Sabtu, 08 Februari 2014

Dramanya HB Entertaiment


Berawal dari FA Marketnya Lee Jin Wook yang katanya kontraknya dengan HB entertaiment akan segera expired, berakhir hingga membahas drama-dramanya HB Entertaiment.

Sejujurnya saat menonton drama aku jarang memperhatikan rumah produksi drama itu, tapi sejak tahu bahwa My Daughter Seo Young itu di produksi HB, aku jadi sedikit memperhatikan siapa rumah produksi drama yang aku tonton.

HB Entertaiment telah memproduksi drama sejak tahun 2005 hingga sekarang. Mungkin sudah banyak yang tahu jika drama yang sedang populer saat ini, yaitu Man From The Stars yang dibintangi Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun adalah salah satu produksi HB.

Sejak tahun 2005 hingga sekarang, HB telah memproduksi 14 drama dengan tema yang cukup unik. Tidak semuanya booming, tapi sepertinya drama-drama itu cukup mencuri perhatian dari banyak penontonnya.

Ini adalah ke 14 Drama yang di produksi HB Entertaiment sejak tahun 2005-Sekarang.


Ayo... ada yang tahu drama apa saja itu, sebelum aku beri tahu? heheheh... berhubung ini bukan kuis atau pun Give Away tentu saja akan aku beritahukan List nya^^

  1. Marrying Millionare (2005)
  2. One Day Suddenly (2006)
  3. The Invisible Man, Choi Jang Soo (2006)
  4. Billie Jean Look at Me (2006)
  5. Blue Fish (2007)
  6. Flower for My Life (2007)
  7. Air City (2007)
  8. Glass Castle (2008)
  9. Definitely Neighbor (2010)
  10. 49 Days (2011)
  11. Ghost (2012)
  12. My Daughter Seo Young (2012)
  13. One Warm Word (2013)
  14. Man From The Star (2013)
Ternyata dari 14 drama produksinya HB, aku sudah menonton 10 dramanya, dan beberepa menjadi drama Favoriteku di masanya, seperti Billie Jean Look at Me, 49 Days, dan Ghost. Tidak ku sangka, drama-drama itu adalah produksinya HB, hehehe..

Berikut ini Review Singkatku tentang Drama-drama produksi HB Entertaiment yang sudah aku tonton:

Marrying A Millioner (Go Soo - Kim Hyun Joo)

Bercerita tentang seorang pria yang di daulat menjadi Millioner dalam sebauh acara variety show untuk mencari seorang kekasih. Tentu saja aslinya dia bukan seorang Millioner, malahan adalah seorang pria pekerja keras dengan banyak hutang dan harus membiayai keluarganya. Dia menerima peran di acara tersebut pun untuk mendapatkan uang.

Terpilihlah seorang gadis untuk menjadi kekasihnya, acara tersebut mendapat respon dan rating cukup baik selama penayangannya, namun apa yang terjadi saat keduanya harus kembali ke dunia nyata, mereka berdua benar-benar jatuh cinta, namun terbentur kondisi ekonomi yang sama-sama mengenaskan. Terurama si pria yang merasa tidak PD untuk membahagiakan wanitanya.

Kesanku: Ceritanya cukup menarik dan cukup mengharukan juga. Sepertinya aku terhanyut dalam beberapa scene di drama ini.

Billie Jean Look At Me (Lee Ji Hoon-Park Hee Bon)

Cerita singkatnya, bisa dilihat disini: Review Billie Jean Look at Me

Kesanku; Drama ini sangat-sangat menghiburku, somplaknya gak ketulungan, semua tokohnya gak ada yang waras. Dulu aku rajin banget rerun drama ini sampe 2 kali beli DVD nya. Dan tiap kali rerun aku tetap terawa ngakak di buatnya. Ryu Bang Hee dan Choi Hye Sung pasangan gila, belum lagi temen dan Adenya Bang Hee yang odong-odong. Paman Bang Hee yang cinta sama toilet emasnya dan juga bibi tiri Bang Hee yang awalnya cinta harta, jadi lebih cinta suami setelah suaminya bangkrut. Akh,, jadi kangen sama drama ini >.<

Flower for My Life (Kang Hye Jung, Cha Tae Hyun, Kim Ji Hoon)

Bercerita tentang seorang pria yang ingin bunuh diri kemudian bertemu dengan keluarga yang berbisnis di bidang persiapan pemakaman,dari sini pria itu belajar menghargai hidup dan betapa penting hidupnya untuk orang lain. Dia pun menemukan cinta yang selama ini tidak pernah di rasakannya pada seorang gadis yang merupakan putri keluarga itu.

Kesanku: Aku menonton drama ini sebenarnya karena ada Kim Ji Hoon nya, waktu nonton aku lagi terdoki-doki sama Kim Ji Hoon setelah menonton Love Marriage, siapa tau ternyata Kim Ji Hoon perannya agak menyebalkan. Tapi ceritanya memang unik dan berbeda dari biasanya, jadi aku menontonnya hingga tamat juga^^

Air City (Choi Ji Woo, Lee Jung Jae, Lee Jin Wook)

Sinopsis Episode 1 nya, bisa di cek disini: Air City Episode 1. Dan berhubung aku baru nonton episode 1 dan belum lanjut hingga sekarang, aku tak bisa banyak komentar, sebenernya aku suka kok nonton episode 1 nya. Karakternya Jin Wook juga menarik dan penasaran sama Love line nya Choi Ji Woo dan Lee Jung Jae nya. Tapi.. belum ada waktu lagi untuk menontonnya, Huft~~

Glass Castle (Lee Jin Wook, Yoon So Yi, Kim Seun Soo)
 
Bercerita tentang seorang reporter yang menikah dengan anak dari keluarga Chaebol. Berusaha keras menyesuaikan diri dengan harapan ibu mertuanya tanpa membuang hatinya, namun semakin lama dia merasa semakin terkurung dalam sebauh kastil kaca yang membuatnya tidak bisa bertindak sesuai keinginannta. Belum lagi suaminya yang terkadang lebih sibuk mengurusi pekerjaannya. Dia merasa sendiri dan kesepian, hingga sebuah kenyataan pahit membuatnya memutuskan untuk meninggalkan kastil kaca itu, juga pria yang dicintainya.

Kesan ku: Eeerrrr nih drama makjang abis, dan jujur aja, pas nonton drama ini aku bahkan nggak ngeh kalo yang jadi suaminya Yoon So Yi itu adalah Lee Jin Wook. Dulu aku malah shipperin Yoon So Yi sama sunbae nya yang diperankan oleh Kim Seung Soo, entah kenapa dulu pas nonton liat chems mereka dapet aja, sementara Chems Yoon So Yi sama Lee Jin Wook agak gak sreg di hati, hehehe.

49 Days (Lee Yoon Woo, Nam Gyu Ri, Jo Hyun Jae, Jung Il Woo)

Cerita singkatnya bisa dibaca disini: Preview 49 Days

Kesanku: Hummm,, semua orang sepertinya suka sama drama ini kan? Aku juga. Ceritanya memang unik dan menarik dan tentu saja, akting Lee Yoo Won jempol abis deh^^

Ghost (So Ji Sub, Lee Yeon Hee)

Cerita singkatnya bisa di baca disini:
Review Ghost episode 1-6/ 7-8/ 9-14/15-16

Kesan ku: Tegang dan seru >.< Ghost adalah drama terbaikku di tahun 2012. Jadi ngefans sama penulis Kim Eun Hee karena Ghost. Drama dis selalu daebak-daebak >.< tentu saja aku sangat menantikan Three Days juga^^

My Daughter Seo Young (Lee Bo Young, Lee Sang Yoon, Park Hae Jin)

Cerita singkatnya bisa di baca disini:
Review My Daughter Seo Young Episode 1-3/4-5/6-7/8/9/10/11-12/13-14

Kesanku: MDSY ini adalah drama yang mengharukan, suka banget sama akting Lee Bo Young yang bikin sebel sekaligus bikin simpati. Sebenarnya Seo Young itu sangat-sangat egois, tapi.. rasanya gak bisa benci sama Seo Young karena dia memiliki alasan kuat untuk kegoisannya itu. Untunglah dia bertemu dengan pria seperti Kang Woo Jae. Tapi yang paling aku sukai dari drama ini tentu saja pasangan Sang Woo - Ho Jung, Akh,,, My Lovely Second Couple >.<

One Warm Word (Ji Jin Hee, Han Hye Jin, Lee Sang Woo, Kim Ji Soo)

Setengah cerita dari keselurahan episode bisa di baca di sini: Half Review One Warm Word

Kesanku: Awesome, cerita drama ini Jjang banget. tema yang pelik seperti perselingkungan menjadi sesuatu yang menarik untuk diikuti. Aku suka cara SWnim nya meramu cerita drama ini menjadi manis dan mengharukan. Yang terbaik dari drama ini adalah Min Young Couple, Song Min Soo (Park Seo Jun) dan Na Eun Young (Han Groo). Mereka pasangan manis tapi juga tragis. Semoga mereka berdua happy end di akhir cerita.

Man From The Stars (Kim Soo Hyun, Jun Ji Hyun, Park Haee Jin, Yoo In Na)

Cerita singkatnya bisa di cek di sini:
Review Man From Star Episode 1/2/3/4/5/6/7/8/9/10/11/12/13/14

Kesan ku: Chun Song Yi Daebak >.< Suka banget sama totalitas nya akting Jun Ji Hyun di drama ini. Semua adegan yang dia maenkan rasanya sayang untuk di lewatkan^^ Mari menggalau 5 episode lagi..

***

Mungkin ke depannya aku akan memperhatikan proyek dramanya HB selanjutnya, 4 drama lainnya yang di produksi HB sebenarnya agak membuat penasaran, tapi,,, aku tidak mau menambah daftar tontonanku yang sudah sangat menumpuk.

Bagaimana dengan kalian? Ada berapa Drama produksi HB yang sudah di tonton?

7 komentar:

  1. Waaah selama nonton drama korea aku gak terlalu mikirin drama itu dr produksi mana hahahaha, soalnya aku lebih liat ke jalan ceritanya sih hihiii.
    Tapi aku baru tau HB lumayan jg ya ngeluarin dramanya.
    Yg aku tau dan aku tonton drama HB cuma 3 yaitu: MDSY, 49 days, sama MFTS, sisanya blum sama sekali hahaha

    Makasi lo ka ama info dramanya, siapa tau ada drama" yg nyantol di hati aku hihihii

    BalasHapus
  2. Hanya 4 dari 14 hhheee 49 Days, Ghost, MDSY, dan Man From the Star.. mungkin akan nambah 1 lagi kalau one warm wordnya udah tamat.. secara saya pengen ngeliat anak kecil yang pernah jd anaknya LJK di Two Weeks,, hheeeee *nunggu sembakoannya :P

    BalasHapus
  3. YAY!!!
    keduluan sama teh irfa nih sebenernya (bikin postingan ini) hahaha
    aih teh, udah speechless pas teteh bilang kalo karena mdsy jadi ngeh sama productionnya
    sama saya juga :D
    berawal dari sana saya jadi liat di dramawiki tapi belum yakin
    senangnya teh irfa bikin posting ini radar langsung nyala buat komen ><
    dan satu teh, ada yang swnya sama ^^ cie, cie jadi makin kesengsem sama hbe
    tapi jin wook udah mau keluar ya? ngarep ada drama terakhir tapi emang dramanya sendiri banyak banget wkwkwkwk
    baru ngeh terus beberapa artis hb itu :P

    oh iya, teh hisni nyinggung one warm word yang mau tamat
    saya nunggu review endingnya aja deh :)
    teh irfa FIGHTING XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jin Wook bukan mau keluar sih Dira,,, cuman kontraknya sama HB udah mau abis, ada kemungkinan di kontrak lagi,, tapi ya... siapa yang tahu,, kali aja Jin Wook berniat pindah agensi ke Fantiago gitu (ngikut sama Yoon Hee, wkwkwk)

      aku tau MDSY produksi HB pas buka web HB ada MDSY, jadi penasaran drama apa aja yang di produksi HB,, akhirnya tau juga setelah dikasih link list dramanya HB sama temen, awalnya agak repot juga sih ngulik judul2 drama itu karena di web nya di tulis pake hangul, tapi setelah di cari ketemu juga semuanya^^

      Aku sejak tau Jin Wook ada dibawah naungan HB, jadi agak memperhatikna twitter dan FB nya HB, jadi tau juga siapa aja aktor HB, di HB mah kagak ada ceweknya, cowok semua^^

      Hapus
    2. ya itulah teh, dira salah diksi #ngeles
      hahaha ga ngeraguin teh irfa mah kalo soal ngeshipper :P

      baru tau di sana cowok semua hahaha makanya kok kayak ga pernah denger nama cewek ternata emang ga ada to
      gud job teh ^^

      Hapus
  4. three days !!1 sama, aku lagi ga ngeh dg drama korea yg berseliweran di akhir thn n awal thn ini , yg tak tunggu tiap minggu cm Let's Eat, dan sekarang menanti 3 hari

    yg buat ku tertarik, itu :
    1. Kim Eun Hee SW nim ini yg paling aku suka, bahkan bagiku melebihi SW nimnya the heirs and SG
    2. Yoo Chun!! menanti peran maskulinnya, pas di I Miss You dah jadi peran polisi seh, tp polisi galau, jd krg machonya

    BalasHapus
  5. yang aku tntn cuma dikit kaa >< 49days , ghost and man from another star n.n klo MDSY cuma liat sekilas di tv lokal kk
    btw, aku nntn nine kga beres" masa T^T oyuaa kaa udah nntn semua movie nya jihyun eonni blm ?? Daisy recommended bgt pokoknyaa ~

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^