Rabu, 27 Agustus 2014

Samchongsa Episode 2: The Three Musketeers


Hummm,,, episode 2 ini rada galau dan sedih apalagi Scene setelah Seja ketemu Mi Ryung, hihihi... its hurt watching him like to this again. Jin Wook-ssi aku padamu deh pokoknya >.<

Seja-bin menunggu berita tentang Ujian dari dayang agung (Sanggung) yang memberitahunya jika ujian sudah berakhir tapi Park Dal Hyang membuat masalah karena memanah salah satu kuda yang kemudian mengamuk dan merusak segalanya. Semua peralatan hancur, para pejabat banyak yang terluka, bahkan wajah Raja pun sedikit tergores.

Sabtu, 23 Agustus 2014

Samchongsa Episode 1 : First Meeting

 
Setelah menonton dengan berbagai Subtitle akhirnya aku tergelitik untuk menulis sesuatu tentang drama ini yang sangat-sangat diluar ekspetasiku. Karena judul Three Musketeer menjadi ambigu dengan seri lainnya, aku memilih judul Korea nya saja. Samchongsa yang artinya Three Musketeer.

Dari Prolog drama ini tentang seorang penulis di masa pemerintahan Raja Jungjoo (dulunya pangeran Yisan) bernama Park Ji Won yang menemukan sebuah buku di perpustakaan Kerajaan Cina. Penonton dituntun untuk mempercayai bahwa kisah Samchongsa ini adalah kisah nyata yang disamarkan sejarah oleh seorang Jenderal besar Joseon yang memakai nama pena Park Dal Hyang lewat bukunya berjudul Park Dal Hyang Memoir's

Sohyun Seja (Seja=Putra Mahkota) adalah putra dari Raja Injo, kakak tertua dari Raja Hyojong yang tidak sempat naik tahta karena mati muda. Ada tiga versi cerita tentang kematian Sohyun Seja ini, diracun, Kepalanya dipukul Raja Injo dengan botol Tinta yang dibawa Sohyun Seja dari Cina dan terjangkit penyakit Malaria yang saat itu belum ada obatnya. Entah mana yang benar, namun jika di drama lain banyak yang menceritakan bahwa kematian Sohyun Seja adalah karena penyakit yang tiba-tiba datang dan tidak kunjung sembuh karena diobati dengan cara yang salah (baca=diracun)

Jumat, 22 Agustus 2014

Endless Love Episode 9



Sebelumnya di Endless Love Episode 8

Saat dibawa menemui Nyonya Min, In Ae malah tidak takut sama sekali, dia malah menantang Nyonya Min dengan berkata bahwa dirinya dan Tae Kyung saling mencintai dan membenarkan semua tuduhan Nyonya Min terhadap dirinya. Tae Kyung di paksa kembali ke Boston, Nyonya Min berkata setelah ini In Ae tidak punya alasan lagi menemui Tae Kyung, tapi In Ae merasa tak yakin dengan hal itu. Nyonya Min kemudian berkata, Maka salah satu diantara In Ae dan Tae Kyung harus menghilang.

Rabu, 20 Agustus 2014

Marriage Without Dating Episode 12: My Friend's Weeding



Se Ah mengatakan semuanya untuk membuat Ki Tae berhenti, dia tidak punya cara lain lagi. Mengapa Ki Tae tidak pernah mengatakan padanya, alasan Ki Tae tidak ingin  menikah dengannya 3 tahun lalu, alasan mengapa Ki Tae ingin hidup sendirian. Se Ah tidak pernah tahu jika Ki Tae memiliki luka seperti itu. Bukan kah waktu itu juga Se Ah berpikir pernikahan itu rumit? Itu hanya alasan agar Se Ah tetap bisa berada disamping Ki Tae meskipun hanya sebagai teman.

Kali ini Se Ah akan mendengarkan apa yang ingin Ki Tae katakan padanya, dia akan menghiburnya. Jadi mengapa mereka tidak mulai dari awal lagi? Se Ah kemudian mengajak Ki Tae menikah denganya. Se Ah bahkan melangkahkan kakinya ke dalam tanda hati yang di buat Ki Tae untuk melamar Jang Mi. Ki Tae hanya tertawa sinis mendengarnya. Dia malah merasa terganggu mereka menjadi seperti itu. Sangat menyenangkan saat ada jarak diantara mereka sehingga mereka tidak mengetahui keburukan masing-masing.

Senin, 18 Agustus 2014

Three Musketeer: The Pilot

Bukan review, apalagi recaps, cuma sedikit curhat aja kali ya^^ jujur saja ak khawatir sama drama ini karena sejak menonton video long preview nya sedikit banyak aku masih melihat Sun Woo dalam diri Seja-nim. Di tulis oleh penulis yang sama, dan di arahkan oleh sutradara yang sama dengan Nine, wajar jika aku akan merasa menonton Nine saat menonton drama ini, terutama untuk karakter yang dimainkan Lee Jin Wook, tapi ternyata... sama sekali berbeda.

Minggu, 17 Agustus 2014

Marriage Without Dating Episode 11: Confession?



 
Jang Mi dan Ki Tae tak bisa mengelak lagi dari Nenek, mereka hanya bisa minta maaf atas kebohongan mereka. Ki Tae menyalahkan dirinya sendiri yang memanfaatkan kepolosan Jang Mi, sementara Jang Mi pun membela Ki Tae bahwa ini semuanya adalah kesalahannya karena dia pun memanfaatkan Ki Tae demi orang tuanya.

Melihat Ki Tae dan Jang Mi saling mengakui bahwa itu salah mereka sendiri dan tidak ingin satu sama lain disalahkan atas kebohongan ini, Nenek pun mengambil kesimpulan sepertinya mereka berdua ini sudah saling jatuh cinta. Jadi Nenek memutuskan untuk tidak mengatakan kebenarannya pada Ibu Ki Tae dan menyemangati mereka untuk terus berjuang.
                   
Berjuang untuk apa? Ki Tae dan Jang Mi juga bingung sendiri.

Sabtu, 16 Agustus 2014

Marriage Without Dating: Preview Episode 14

Ngikutin live recap di soompi, awalnya bikin agak frustasi merasa dibohongi sama preview episode 13, tapi di endingnya... Ommo... finally. Gong Ki Tae so cute >.<

Urri Nemo Couple akhirnya dapet scene lovey dovey juga nih, lucu banget liatnya. Apalagi liat tingkahnya Ki Tae yang sok imut, Ommo... kemana tu Ki Tae yang cool? Ngilang melebur bersama kehadiran Jang Mi disisinya haha^^

Sepertinya lovey dovey mereka akan berlanjut di episode 14^^ liat Preview nya aja bikin makin gak sabar nunggu episode 14 nih >.<

Kamis, 14 Agustus 2014

Lee Jin Wook, Im Soo Jung dan Jo Jung Suk Mengkonfirmasi untuk Film Time Renegade

Setelah sukses bermain dalam drama bertema time travel, Nine, kini Lee Jin Wook kembali terlibat dalam cerita time travel, tapi kali ini untuk layar lebar. Lee Jin Wook, Im Soo Jung dan Jo Jung Suk telah di konfirmasi untuk menerima peran dalam film terbaru berjudul Time Renegade.

Rabu, 13 Agustus 2014

Marriage Without Dating Preview Episode 13


Yeay! Setelah di buat galau dengan ending episode 12, akhirnya Preview Episode 13 nya keluar juga. Apa yang terjadi setelah Ki Tae mencoba menemukan Jang Mi setelah dia diminta Jang Mi untuk lebih baik pada Kang Se Ah? Sandiwara mereka kini sudah berakhir, apakah Ki Tae akhirnya bisa mengungkapkan perasaan yang sesungguhnya pada Jang Mi?

Setelah di pecat Jang Mi membantu Ayahnya di warung Ayam goreng. Ki Tae melihat betapa sibuknya Jang Mi dan merasa cemas.

Three Musketeer Episode 1 Long Preview + KonPers

Kemarin Three Musketeer mengadakan Konferensi Pers nya dan menayangkan Preview 6 menit nya di acara tersebut. Melihat Previewnya sih, cerita Three Musketeer ini nampak menjanjikan, mungkin akan jadi drama Saeguk ala-ala detektif di masa pemerintahan Raja Injo.

Drama ini sepertinya akan dimulai dari sebuah Flashback orang yang membaca buku di perpustakaan istana tentang sebuah catatan dari seseorang bernama Park Dal Hyang, karena latar orang tersebut membaca catatan itu adalah pada tahun 1708.