[Review] My Daughter Seo Young Episode 11-12



Huah~~ semuanya seperti kembali ke awal,,, melihat apa yang terjadi di episode 11, aku seperti menonton awal mula dari sebuah drama baru~~ So Fresh dan So Mysterious. Banyak pertanyaan yang mengganjal di kepalaku ketika menonton episode 11, tapi semuanya terjawab di episode 12. So Aku tidak akan membuat Recap-an ceritanya secara runut dari episode 11 ke 12 ya? Aku akan mereview kelanjutan ceritanya dari episode 10.

*writen by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*

Setelah melihat Seo Young menjadi pengantin wanita di acara pernikahan itu, Ayah memilih diam-diam pergi. Ayah menahan tangis nya di Toilet saat membayangkan Seo Young  dan Woo Jae saling beradapan di depan Altar. Saat sesi foto keluarga, Ayah hanya bisa menatap miris pada Seo Young yang sama sekali tidak tersenyum saat di foto. Saat ketahuan Sekre Yun (Sekretarisnya Tuan Kang) Ayah akhirnya memilih pergi.

Ayah mencoba memahami keadaan ini. Mengapa Seo Young memilih membuangnya sebagai ayah dan menikahi Woo Jae dengan membohonginya bahwa dia akan kuliah di luar negeri. Ayah paham benar perasaan Seo Young yang membencinya. Ayah pun memahami keingian Seo Young. Ayah berkata pada dirinya bahwa apa yang dilakukan Seo Young sudah benar. Seo Young tidak bisa menghancuran kebahagiaannya hanya karena dirinya.

Sejak itu Ayah tidak pernah bertanya dan peduli lagi terhadap Seo Young. Berkali-kali Sang Woo mencoba membicarakan Seo Young. Ayah tampak tak tertarik. Sang Woo baru tahu ternyata Ayah pernah berkata pada sahabatnya yang berjualan sayuran, bahwa Seo Young tidak akan pernah kembali. Sang Woo merasa akan lebih baik jika Ayah melupakan Seo Young.

Lalu benarkah Ayah melupakan Seo Young? Tidak--- sama sekali tidak. Setiap bulan ayah malah pergi pagi buta, pamit pada Sang Woo untuk pergi Hiking, tapi sebelum Hiking dia melihat dulu ke rumah keluarga Kang dan melihat kemesraan Seo Yong dan Woo Jae yang terlihat sangat bahagia. Ayah tersenyum saat melihat Seo Young tertawa bahagia. Cukup baginya melihat Seo Young bahagia dengan kehidupan barunya meskipun tanpa keberadaan dirinya dan Sang Woo.

Apa Seo Young benar sebahagia itu? Ya,, dia memang sebahagia itu. Kehidupannya bersama Woo Jae nyaris sempurna. Woo Jae mencintainya sepenuh hati, selalu membelanya di depan sang ibu. Ayah mertuanya tak pernah menuntutnya dan Sung Jae pun sangat peduli terhadap Seo Young.  Namun semua perhatian keluarga terhadap Seo Young tanpa disadarinya membuat Ibu Woo Jae cemburu dan merasa di abaikan.

Hati Seo Young pun tak merasa setenang yang mereka lihat. Dia masih berharap tetap menjadi pengacara, namun Ibu mertuanya ingin dia menjadi hakim. Sampai saat ini menuruti Sang Ibu mertua meski dengan tidak ikhlas. Saat dia harus memberikan vonis pada anak yang membunuh Ayahnya dia pun dilanda kegalauan, sedikit banyak, Seo Young kepikiran juga tentang Ayahnya. Apalagi dia bertemu dengan teman SMA nya yang pastinya tahu benar masa lalu Seo Young sebelum kuliah di Seoul. Seo Young jadi cemas karena pertemuan itu.

Saat sebuah Law Firm menawarkan untuk bekerja bersama mereka sebagai pengacara, Seo Young memikirkan itu dengan baik. Apalagi Ibu mertuanya pun meminta cucu darinya. Woo Jae tak pernah mempermasalahkan itu, tapi Ny Kang selalu rewel dengan kehadiaran seorang cucu, karena dia merasa mati bosan di rumah.
 
Demi memenuhi keinginan ibunya tersebut, Seo Young mencoba lebih menjaga kesehatannya dan dia berpikir bahwa menjadi pengacara akan lebih baik untuk program memiliki anak, karena dia bisa mengatur jadwal kerjanya. Woo Jae pun mengajak Seo Young untuk ke rumah sakit. Bukan karena dia mengikuti saran ibunya dengan berpikir bahwa Seo Young bermasalah, dia juga takut ada masalah dengan dirinya. Jadi untuk hasil terbaik, akan lebih baik mereka berdua memeriksakan diri ke rumah sakit. Akh~~~ Woo Jae so Wise^^

Suatu pagi~~ saat Woo Jae pergi untuk lari pagi, dia menerima telepon dari Seo Young yang protes karena tidak membangunkannya, padahal dia juga ingin ikut lari pagi. Saat akan melanjutkan larinya, Woo Jae menjadi lengah dan hampir tertabrak mobil, namun ada seseorang yang mendoronganya ke pinggir jalan dan menyelamatkannya dari kecelakaan itu. Siapakah dia? Dia adalah Ayah Seo Young.

Mi Kyung dan Sang Woo bekerja di rumah sakit yang sama. Mereka memilih bekera di rumah sakit itu karena ingin berada dibawah bimbingan professor yang sama. Dan~~~ Aww,, setelah 3 tahun mereka ternyata sudah menjadi sepasang kekasih. Sang Woo sangat mencintai Mi Kyung, dia ingin Open Relationship di depan semua orang, namun Mi Kyung menginginkan untuk merahasiakan dulu hubungan mereka. Dan mereka memiliki tempat rahasia di atas atap rumah sakit~~ Akh,, Envy deh sama Mi Kyung pas Sang Woo memberinya susu setelah Mi Kyung dimarahi Sunbae nya. Mereka benar-benar terlihat seperti pasangan kekasih yang bahagia. Sang Woo mulai mengutarakan keinginannya untuk mempublikasikan hubungan mereka. Dia pun secara terang-terangan mengundang MI Kyung ke rumahnya untuk bertemu Ayah.

Apa alasan Mi Kyung merahasiakan hubungan mereka? Tentu saja karena dia masih berbohong pada Sang Woo. Dia masih memakai identitas seorang Yatim piatu yang tak punya siapa-siapa. Melihat Sang Woo yang mulai agresif karena berani memegang tangannya di  lingkungan rumah sakit meski secara diam-diam membuat Mi Kyung berpikir bahwa dia harus segera mengatakan identitas sebenarnya pada Sang Woo.

Mi Kyung ketakutan dan mendiskusikan hal ini pada Woo Jae, tentu saja Woo Jae menyarankan bahwa Mi Kyung sebaiknya jujur. Jika dia jadi Sang Woo dia pasti marah karena orang yang dicintainya telah membohonginya (ottoke? Apa yang terjadi jika dia tahu Seo Young berbohong padanya?). Meski mungkin Sang Woo akan merasa sangat beruntung dengan status Mi Kyung yang sebenarnya. Mi Kyung membela Sang Woo, kekasihnya itu bukan orang yang seperti itu. Mi Kyung pun mencoba berlatih untuk confess ke Sang Woo, meski dia masih ragu-ragu untuk melakukannya.

Apa kabar dengan Ho Jung? Setelah 3 tahun Ho Jung kembali bersama kakak tirinya Kyung Ho. Eeerrrr,,, yang jadi Kyung Ho ternyata salah satu dokter di Brain, juga yang jadi Suaminya Joo Young di A Thousand Kisses??

Ho Jung membawa pulang kakaknya itu, karena Sang Kakak kesepian  setelah ditinggal istrinya yang meninggal setelah satu tahun pernikahan mereka. Ibu Ho Jung sepertinya kurang menyukai Kyung Ho, karena dia anak dari istri pertama Sang suami. Dia tidak mengatakannya secara langsung namun sangat terlihat jelas dari sikapnya. Karena itu dia kaget saat Kyung Ho memutuskan tinggal di rumah mereka. Ayah Ho Jung sih kesenangan melihat Kyung Ho kembali ke Korea. Selama ini dia merasa menjadi ayah yang gagal karena membiarkan Kyung Ho pergi ke Amerika bersama istrinya demi kenyamanan hidup keluarga barunya bersama Ho Jung dan Ibunya.

*writen by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com

Selama ini, ternyata Ho Jung tidak melepaskan pantauannya terhadap Sang Woo. Dia tetap memantau kehidupan Sang Woo melalui teman-temannya. Sejauh yang tema-temannya tahu, Sang Woo hingga saat ini tidak memiliki kekasih. Ho Jung kegirangan dan dia berniah untuk membuat Sang Woo jatuh hati padanya. Ho Jung memutuskan untuk bekerja sebagai volunteer di rumah sakit agar bisa lebih sering bertemu Sang Woo dengan harapan bisa membuat Sang Woo jatuh cinta padanya.

Ho Jung selalu mencari kesempatan agar Sang Woo melihatnya, dan ketika itu terjadi tentu saja Sang Woo menyadari keberadaan Ho Jung. Mereka berbincang sejenak, Ho Jung mengisyasratkan bahwa dia berada di rumah sakit bukan untuk mengejar Sang Woo, tapi dia memang ingin melakukan kegiatan amal untuk projek nya, meski Sang Woo bingung, bukan kah Ho Jung kuliah musik? mengapa malah melakukan kegiatan amal di rumah sakit.

Ibunya pun bingung dengan tingkah Ho Jung. Dia ingin Ho Jung lebih menjaga kecantikannya saja dan mulai belajar memasak, karena dia ingin Ho Jung kembali melakukan Matseo dengan anak kedua dari keluarga chaebol. Ho Jung pura-pura saja setuju, karena dia tidak ingin Ibunya tahu, bahwa dia masih mengejar Sang Woo.  Ho Jung meminta Kyung Ho untuk tidak memberitahu ibunya, dan saat tak sengaja bertemu Mi Kyung di rumah sakit pun, dia meminta Mi Kyung untuk tidak mengatakan pada ibunya bahwa mereka pernah bertemu di rumah sakit.

Ho Jung sudah memiliki rencana yang matang untuk berusaha membuat Sang Woo tertarik padanya, apa yang terjadi jika Ho Jung tahu bahwa Sang Woo kini sudah memiliki seorang kekasih dan ternyata kekasihnya itu adalah Kang Mi Kyung, putri dari Presdir dari perusahaan tempat Ayahnya bekerja. Poor Ho Jung~~~

Haish~~ Jung Seon Woo is back, dia sekarang menjadi pengacara di sebuah Law Firm dan ternyata Law Firm tempatnya bekerja adalah Law Firm yang menawarkan pekerjaan pada Seo Young. Dia menanyakan kabar rumah tangga Woo Jae dan Seo Young pada Mi Kyung. Dia harus menelan pil pahit saat mendengar kenyataan bahwa kehidupan rumah tangga merea 100% Perfectly. Hanya satu masalah yang dihadapi Seo Young, yaitu keingannya untuk menjadi pengacara, sementara Ibunya Woo Jae tidak membiarkannya keluar dari pekerjaan nya sebagai seorang hakim.
 
Mendengar hal ini Seon Woo sepertinya merencanakan sesuatu. Mi Kyung curiga apakah Seon Woo masih tertarik pada kakaknya. Seon Woo terang-terangan menjawab dia masih menginginkan Woo Jae, Mi Kyung memperingatkannya untuk tidak menampakan wajahnya di depan Woo Jae, karena Woo Jae tidak akan senang dengan hal itu.

Sung Jae jadi keren sekarang^^ Kini dia sudah jadi mahasiswa, meski masih melakukan latihan modelingnya diam-diam. Namun Sung Jae sedang mengalami masalah karena Tuan Kang mengancamnya jika semester ini IP nya dibawah 3 dia akan didaftarkan untuk wamil. Tentu saja Sung Jae ketakutan, dia belum siap untuk wamil. Karena itu Sung Jae jadi jarang pulang ke rumah.

Sung Jae pulang ke rumah saat Seo Young meminta bantuannya untuk mengambil hati ibunya yang sedang kesal karena tak ada orang yang ingat dengan hari pernikahan nya dengan sang suami. Bahkan suaminya sendiri. Sung Jae mengerti dan pulang untuk merayu sang Ibu dengan menyanyikan sebuah lagu untuk ibunya, setelah selesai dia memeluk ibunya dan berterimakasih karena telah menikahi Ayahnya dan menjadi Ibunya. Sung Jae sangat bahagia karena Cha Ji Soon adalah Ibunya.

Adegan itu terlihat oleh Sekre Yoon, Sekretarisnya Tuan Kang yang diminta datang karena Ny Kang ingin memarahinya. Sekre Yoon terlihat sedih karena hal itu, Hm~~ apakah benar Sung Jae itu anak Sekre Yoon?? Aigoo`~~ dari siapa? Tuan Kang? karena ternyata Tuan Kang juga punya selingkuhan namun demi tidak membiarkan keluarganya tahu, Tuan Kang memiliki aturan untuk tidak menginap di luar.

Apakah Ny Kang tahu suaminya berselingkuh? Selama ini sepertinya tidak. Ny Kang merasa sangat tertekan melihat kemesraan Woo Jae dan Seo Young, dia bertanya pada Tuhan mengapa memberinya Suami yang sangat dingin padanya, tetapi anaknya malah sangat perhatian pada istrinya. Dia benar-benar iri pada Seo Young, apalagi setelah dia tahu bahwa selama ini, suaminya hanya menyuruh Sekre Yoon untuk memilihkan hadiah-hadiah untuknya. Insiden hadiah baju tidur yang mebuat suaminya terkaget-kaget cukup membuatnya sadar bahwa selama ini sebenarnya Tuan Kang tidak pernah peduli padanya, dan itu membuatnya sangat sakit hati.

Huah~~ banyak misteri yang ditinggalkan di episode 11-12 ini^^ Bagaimana nasib Ayah Seo Young yang menolong Woo Jae? Bagaimana reaksi Ho Jung saat tahu Sang Woo tersayangnya sudah memiliki kekasih? Bagaimana reaksi Sang Woo saat tahu bahwa Mi Kyung adalah adik dari Suami dari kakak perempuannya~~ Tunggu di episode selanjutnya ya^^

 *writen by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com
Image by irfa
5 Komentar untuk "[Review] My Daughter Seo Young Episode 11-12"

thanks irfa...huaaaa pertamax.
drama ni bgs bgt mski jmlah episodenya itu loh...panjangnya....
slm knl ya.slma ni jd silent reader...well kt ikuti n kt petik segi positifnya dr drma ni aja..hehehe
ana pri

trima kasih irfa.....drama ini sangat bagus, aku suka banget pa lagi baca reviewnya irfa. lanjutkan terus ya///
juju

wah,,, semakin seru nih teh... :) lanjut ya teh melihat mereka yang semakin so sweet .... :P

thanks irfa..dtunggu lanjutan episodenya y :)

Minta sinopsis episode 30nya donkkkz.. Plisss...

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top