[Review] Miss Korea VS Man From The Stars Episode 1




Haissshhh,,, asalnya iseng-iseng aja sih nonton episode pertama dua  drama ini, karena lagi nyantai dan ada waktu dan hmm,, sebenernya penasaran juga sih sama Episode perdananya.

Secara Rating, Man From The Star memimpin jauh di depan, entah karena faktor warisan Heirs ataupun kekuatan fans nya Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun, tapi sejauh ini aku suka dua-duanya sih. Baik Miss Korea maupun Man From The Star punya kekuatannya masing-masing.

Miss Korea Episode 1


Yang pertama kali aku tonton adalah Miss Korea, kangen banget sama Ahjussi gembel No. 1 ku, Lee Sun Gyun, dia baru maen drama lagi setelah Golden Time. Kembali main di MBC, dan juga bekerja sama lagi dengan PD yang sama dengan PD Golden Time dan Pasta, juga SWnim yang sama dengan SWnim nya pasta, serta beberapa aktor yang juga pernah bermain dalam Pasta dan Golden Time. Betahnya mereka main bareng terus, hihihi…

Belum lagi, ada Lee Yeon Hee,  yang akan di jadikan Miss Korea,, penasaran juga sama tampilan dia di drama ini. So… walaupun pas aku nonton belum ada subnya aku tetep nonton^^

Meskipun aku tidak tahu apa yang mereka bicarakan, tapi aku ngerti sih arah dan tujuan drama ini. Dialog dalam drama ini tentu saja penting, tapi ekspresi scene tiap adegan di drama ini cukup membuatku tertarik untuk ingin tahu apa yang terjadi selanjutnya.

Kim Hyung Joon (Lee Sun Gyun) dan teman-temannya menjual sebuah produk kosmetik dengan merek Vivi, namun sepertinya hasil penjualan produk mereka tidak terlalu baik karena krisis IMF yang terjadi di tahun 1997 walhasil mereka di kejar-kejar para penagih hutang karena tidak bisa membayar pinjaman yang mereka lakukan.

Mereka tidak menyerah, mereka berusaha menjual produk mereka ke perusahan yang lebih besar, saat di dalam kereta mereka malah menyaksikan seorang wanita yang sedang di latih untuk menjadi Miss Korea oleh Ma Ae Ri (Lee Mi Sook). Wanita itu tiba-tiba membuka mantelnya dan berjalan dengan pakaian renangnya di dalam Kereta.

Tentu saja tingkah si wanita membuat heboh penumpang di dalam kereta, ada yang mencibirnya, dan ada juga yang terpesona, seperti Kim Hyung Joon dan teman-temannya. 

Tapi,,, di saat Wanita itu berniat memperkenalkan dirinya, malah ada rombongan kampanye yang masuk ke dalam kereta dan merusuh karena bertemu dengan rombongan kampanye partai lainnya. Walhasil si wanita yang tadinya ingin memperkenalkan diri, malah menangis karena merasa tertekan berada dalam kerusuhan itu, bahkan saat Hyung Joon membantunya pun si Wanita malah semakin tertekan dan memilih keluar dari kereta, masih dengan pakaian renangnya,, OMG~~~

Hyung Joon dan teman-temannya tiba di perusahaan tempat Lee Yoon (Lee Ki Woo) bekerja, mereka meminta Lee Yoon memasarkan produk Vivi bekerja, tapi sepertinya Lee Yoo tidak tertarik, apalagi dengan penjelasan yang berlomba-lomba dari Hyung Joon dkk.   

Saat Hyung Joon dan Lee Yoon bertemu di toilet, dia sekali lagi meminta bantuan, bahkan semacam mencoba memberikan uang pada Lee Yoon agar mau membantunya, Hyung Joon dan Lee Yoon ternyata saling mengenal sejak lama. Lee Yoon menolak dan Hyung Joon merasa frutasi.

Hyung Joon dkk, berjalan-jalan di sebuah departemen store yang menjual berbagai produk kosmetik, dan mereka melihat pendaftaran kontes Miss Korea. Apakah produk mereka akan terkenal jika dipakai oleh pemenang Miss Korea? Mungkin akan lebih baik mereka mencari wanita untuk di jadikan Miss Korea dengan produk buatan mereka.

Lalu siapakan calon Miss Korea itu? Tentu saja dia adalah Oh Ji Young (Lee Yeon Hee). Ji Young adalah wanita yang bekerja sebagai gadis lift. Dia mendapat respek yang besar dari para juniornya karena berani melawan managernya. Ji Young paling tidak tahan memlihat para juniornya seenaknya di raba-raba oleh si Manager mesum mereka (btw,, yang jadi Manager nya ternyata yang jadi Manager Choi di Let’s Eat,, hahaha)

Menjadi gadis lift bukan lah hal yang mudah bagi Ji Young, karena selain dia harus menjual senyum pada orang-orang yang naik lift, dia juga harus menahan lapar selama bertugas. Saat Lapar,, Ji Young bersembunyi dari CCTV dan mencoba memakan sebuah telur rebus dengan susah payah. 

Sialnya,, selesai dia memakan telurnya, Managernya masuk ke dalam Lift yang dia pandu dan mencium bau tidak sedap. Habis lah Ji Young di marahi, walaupun Ji Young menyangkal tuduhan itu, tapi Managernya tidak percaya.

Untuk menghilangkan stress dari pekerjaannya Ji Young pergi ke klub malam untuk menari, dan mungkin dia di bayar untuk melakukan itu. *pekerjaan sampingan?* 

Saat berjalan menuju toilet dia melihat dua juniornya sedang bersama Manager mereka dan beberapa pria tua lainnya, apakah mereka di paksa untuk menemani mereka minum?

Ji Young tak bisa tinggal diam melihat hal itu, dan pergi ke departemen store tempat dia bekerja untuk membawa beberapa maniken. 

Dia kembali ke tempat karoke dan meminta kedua juniornya untuk berdiri dan menjauh dari para pria tua itu. Ji Young menggantikan posisi mereka dengan manike-maniken itu dan tentu saja, tak lupa Ji Young pun mengintimidasi sang Manager. (Huuahh,,, keren~~~)

Ji Young pun langsung membawa pergi ke dua juniornya dari klub malam itu. Saat berjalan keluar, Ma Ae Ri yang malam itu datang ke klub malam untuk mencari sosok Miss Korea yang dia ingin kan melihat sosok belakang Oh Ji Young yang menurutnya sangat sempurna. Dia mengejar Ji Young, tapi malah bertabrakan dengan Tuan Jung (Lee Sung Min) seorang Gangster tua yang sepertinya direndahkan para juniornya.

Ma Ae Ri yang kehilangan Ji Young marah pada Tuan Jung dan itu dilihat oleh bosnya Tuan Jung. Jadilah Tuan Jung juga kena marah Bos nya, dan diminta untuk segera menyelesaikan masalah dengan Kim Hyung Joon.(Boss nya tuan Jung itu gangster yang nguber-nguber Hyung Joon dkk)

Tuan Jung menemui Hyun Joo dan memukulinya. Hmm,,, mereka ternyata saling kenal dan mencoba mencari cara terbaik untuk menyelesaikan hal ini. Apakah ide mencari seorang gadis untuk dijadikan Miss Korea adalah yang terbaik?

Ji Young sedang melakukan pekerjaannya saat tiba-tiba seseorang menyimpan sebuah kapal-kapalan kertas di pundaknya. Ji Young menoleh,, dan dia adalah Kim Hyung Joon. Akh,,, jadi Ji Young dan Kim Hyung Joon pun saling mengenal?

Flashback masa sekolah Ji Young dan Hyung Joon

Hyun Joo bekerja sambilan sebagai penjaga pemandian umum, Ji Young datang untuk mandi di sana dan sedikit menggoda Hyun Joo dengan pesonanya. 

Saat Ji Young mandi, Hyun Joo jadi mupeng *jangan-jangan mikir ngeres lagi itu si Hyung Joon,, wajahnya Lee Sun Kyun~~ gak tahan dah*

Salah satu teman Hyun Joo masuk kelas dan memeberi tahu sesuatu. Semua teman sekelasnya yang semuanya adalah pria langsung berlomba-lomba melihat ke jendela. Ternyata Ji Young lewat. Mereka semua lansung terpesona. Termasuk juga Hyung Joon dan Yoon, hahaha,, (Oh,, jadi mereka temen sejak sekolah ya^^)

Ji Young malah dengan sengaja tebar pesona sana sini, saat tahu pria-pria itu mengelu-elu kan namanya, bahkan saat teman Hyung Joon memutar musik, Ji Young malah menari-nari kecil membuat para pria itu semakin terpesona padanya, dan menerbangkan beberapa kapal-kapalan kertas padanya. 

Hyung Joon tidak ketinggalan, dia juga melakukan hal yang sama menerbangkan kapal-kapalan kertas pada Ji Young, bahkan kapal kertasnya itu mendarat di bahu Ji Young dan itu membuat Hyung Joon sangat bahagia.

Oh Ji Young sepertinya benar-benar seorang primadona di masa SMAnya. Para pria itu seperti melihat Dewi jika melihat Ji Young, apakah itu karene mereka jarang melihat perempuan di sekolahnya?

Bahkan mereka berlomba-lomba membeli rokok di warung yang di jaga Ji Young, Lee Yoon juga melakukan hal yang sama, dia bahkan dengan terang-terangan mengajak Ji Young berkencan dengannya juga meninggalkan pesan di uang yang di pakainya. Tapi Ji Young menolak Lee Yoon.

Ternyata bukan Yoon saja yang menulis ajakan kencan di uang yang mereka bayarkan pada Ji Young, tetapi juga para pria yang membeli rokok pada Ji Young sebelumnya. *parah*

Nah,, tentu saja,, Hyun Joo juga tak ketinggalan, dia juga menunggui Ji Young di depan tokonya. Saat Ji Young datang, Ji Young mengenali Hyung Joon sebagai Oppa penjaga pemandian umum. Apakah Hyung Joon ingin membeli rokok juga? Hyung Joon sepertinya malah membeli barang lain yang membuat Ji Young tertarik mengajak Hyung Joon berbicara dengannya.

Jin Young membawa permen yang bentuknya panjang dan tampak seperti rokok, dan dia mengajari Hyung Joon merokok, hahahaha,,, parah ikh si Ji Young. Hyung Joon manut-manut aja dan mengikuti intruksi dan gaya Ji Young dalam merokok dengan membayangkan permen itu adalah rokoknya.

Saat Ji Young memakan permennya, Hyung Joon tampak terpesona pada Ji Young… haha,, jadi Ji Young itu cinta pertamanya Hyun Joo toh??

Kembali ke Scene Ji Young dan Hyun Joo di dalam Lift,,, Hyun Joo memberikan kartu namanya dan berkata dia ingin menjadikan Oh Ji Young seorang Miss Korea. 

Dia kemudian teringat saat Ma Ae Ri juga menemui dirinya dan menawarkan hal yang sama, siapa yang dipilih Ji Young? Ma Ae Ri ataukah Hyun Joo?

***

Yang membuatku tertarik pada drama ini adalah scene-scene masa lalu Oh Ji Young dan Kim Hyun Joo. Chem mereka dapet ung~~~ sweet gitu liat mereka barengan kek gitu.

Karakter Lee Sun Gyun sini belum keliatan Awesome nya sih, tapi aku seneng liat wajah gugup dia pas liat Ji Young di masalalu, berasa dia cowok yang polos banget. Koplak juga pas dia dan teman-temannya, (yang salah satunya Oppa Mirae dan satunya lagi maknae di Pasta) dikejar-kejar sama Gangster yang nagih utang mereka mantel mereka seragaman gitu, bikin lucu,, hihihi..

Malah tersepona sama karakter Lee Yeon Hee. Walo dia agak lebay *masalah kepopuleranya diantara para pria di masa lalu dan jadinya agak centil* tapi prinsip dia dalam melindungi harga diri para juniornya bikin salut. Dan alasan dia merasa jadi orang paling cantik pas SMA, sepertinya karena dia hidup dengan para pria di rumahnya, hahaha… Kakeknya, Ayahnya dan saudara laki-lakinya,, Ibu dan neneknya kemana ya? Udah meninggal atau belum diceritakan ya? hehehe

Liat Lee Yeon Hee pake seragam sekolah, jadi inget Film M, pas SMA, Ji Young ekspresif banget, berasa liat Mimi lagi deh jadinya~~ dan OMG~~~ 

Lee Yeo Hee berani tampil jelek disini,, hahaha,, pas awal dia bangun tidur dengan make up berantakan dia kayak badut banget,, hahaha… trus malah complain gitu ke perusahaan Vivi nya, tanpa sadar yang ngangkatnya itu Kim Hyung Joon. Taunya,, malah dia yang salah,, hahaha

Penasaran sama karakter Tuan Jung. Di dramawiki di tulisnya Teacher Jung. apakah dia ada sebelumnya guru Hyung Joon dkk ya? Sebenernya udah pasti sih Ji Young bakal milih Hyung Joon kali ya,, jadi penasaran gimana reaski Lee Yoon nantinya.

Ma Ae Ri  kayakya terobsesi banget nyari gadis sempurna untuk di jadikan Miss Korea. Jangan-jangan sebenernya dia yang terobsesi buat jadi Miss Korea, tapi gak kesampean kali ya. Penasaran akan seperti apa kelanjutan dari drama ini. Mengingat ini adalah kerja sama antara PDnim dan SWnim Pasta, yang punya storyline yang menarik buat aku, berharap drama ini juga tidak mengecewakan ke depannya^^

 ***

Man From The Star Episode 1
 
Subuh-subuh,,, subnya Man From The Star udah nongol aja di viki. Keren banget yah~~ walo aku sebenernya lebih suka sub dari dramafever sih dibanding VIKI. Kebetulan pas mau nonton,, Sub dari DF udah keluar, OK,,, mari di coba menonton episode 1 nya.

Dan,,, yah,, ternyata ceritanya menarik juga.

Kembali dengan drama Fantasi. Alien ganteng  yang turun ke bumi? Haaa.. aku jadi teringat sama Clark Kent dah,, hihihihi,,, tapi Alien satu ini tidak bisa menua selama tinggal di Bumi, jadi inget Edward di Twilight.

Kaget juga ngeliat In Hae di Good Doctor di awal episode (padahal sebelumnya dah baca tweetnya mba dee tentang kemunculan In Hae, aku malah mikirnya itu In Young yang nampang, hahaha *salah fokus*)

Do Min Joon (Kim Soo Hyun) adalah seorang alien yang mendarat di tanah Joseon 400 tahun lalu, selama itu dia hidup di Hanyang yang kini berubah menjadi Seoul. Dia menjani kehidupannya seperti orang normal lainnya, tapi tentu saja dengan terus berganti-ganti identitas, karena dia tidak pernah menjadi tua.

Tahun 2013, dia adalah seorang Profesor yang mengajar di sebuah Universitas dan tinggal di sebuah Apartemen mewah. Min Joon tidak suka berteman dengan orang-orang, dengan alasannya sendiri. Mungkin dia tidak ingin melihat teman-temannya menjadi tua dan akhirnya mati, sementara dia tetap hidup dan terus muda. Jadi dia membatasi dirinya dengan orang-orang di sekitarnya.

Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun) seorang Aktris terkenal yang sangat cantik dan menawan yang senang mengunduh foto dirinya di SNS, tapi dia sering kali memperlihatkan kebodohannya dengan tweet-tweet nya di twiter, salah satunya adalah tentang penemu Mocha, yang sebenarnya penemu Mokhaw.

Tak jarang, postingan twiternya itu membuatnya jadi bahan tertawaan para nitizen, dan komentar-komentar buruk tentang dirinya bertebaran di Internet. 

Di depan Direktur Agensi dan Managernya, Song Yi tampak tak peduli dengan semua komentar itu, saat Direktur Agensinya menyalahkan tingkahnya yang ceroboh dan memintanya berhenti bermain twiter, Song Yi malah membicarakan tentang apakah dia harus memperbaharui kontraknya dengan Agensi nya saat ini, atau pindah ke Agensi milik teman Direkturnya yang kini menjadi pesaing agensinya. Direktur merasa frustasi karena hal itu dan hanya bisa mengikuti apapun mau Song Yi.
 
Song Yi adalah aktris yang bertindak semaunya. Saat managernya memberi nasihat agar Song Yi menutup Akun twiternya Song Yi menolak dengan alasan dia punya 20.000 teman di twitter, hahaha,,, Managernya mengingatkan, mereka bukanlah temannya, mereka bahkan bisa menjadi musuh Song Yi. Tapi Song Yi tidak peduli dan akhirnya merasa kesal.

Ketika tiba di Apartemen barunya, dia tidak mau diantar untuk naik lift dan meminta Manager dan stylishnya meninggalkannya sendirian. Managernya menjadi khawatir karena sebelumnya Song Yi pernah di ganggu orang pervet saat masuk ke dalam lift sendirian. Tapi masalahnya bukan itu saja, Song Yi malah memukul orang itu, dan untuk pertama kalinya dia merasa kasihan pada orang pervet, wkwkwk,,

Song Yi pun menunggu lift dan bertemu dengan Min Joon. Mereka masuk ke lift yang sama, setelah Song Yi menekan lantai tujuanya, Min Joon tidak menekannya, Song Yi jadi curiga. Apakah Min Joon stalker? Dia menuduh Min Joon macam-macam dan mulai berkata buruk padanya. Min Joon hanya menatapnya dengan dingin, dan saat mereka tiba di lantai tujuan mereka, Min Joon keluar begitu saja.

Song Yi merasa kesal dan bertanya bagaimana dia tahu tempat tinggal baru Song Yi? Min Joon berdiri di depan Apartemennya da berniat menekan kode pintunya, tapi dia berhenti dan menatap Song Yi. Barulah Song Yi sadar jika ternyata Min Joon juga tinggal di sana. Song Yi meminta maaf, lalu bertanya mengapa Min Joon menatapnya?

Min Joon berkata dia akan menekan kode rahasia untuk masuk ke apartemennya, jadi sebaiknya Song Yi pergi. Song Yi bertanya, apakah Min Joon tidak mengenalinya? Min Joon balik bertanya apakah Song Yi adalah seseorang harus dikenalnya? Song Yi merasa kesal karena Min Joon tidak mengenalinya sebagai aktris terkenal di Korea Selatan. Apakah Min Joon tinggal di Korea Utara? Ataukah seorang Alien? *tebakan kedua yang bener... Hahaha*

Hubungan Song Yi dan ibunya tidak baik, ibunya bahkan tahu Song Yi pindah rumah dari Ibu Se Mi (Yoo In Na). Ibu Song Yi sombongnya selangit hanya karena Song Yi adalah aktris terkenal dan dia bisanya Cuma merendahkan Se Mi yang hanya aktris pendukung. Tapi pada kenyataannya, Song Yi bahkan tak peduli pada ibunya sendiri.

Tentu saja dia memiliki alasan, Ibunya hanya bisa menghabiskan uang yang dia hasilka dari jerih payahnya sebagai seorang aktris. Ibunya meminta uang untuk melakukan usaha, tapi semuanya tidak ada yang behasil, dan Ibunya meminta Song Yi untuk tidak menghubunginya lagi setelah tidak memberinya uang untuk modal membuat restoran.

Song Yi tidak suka dengan ibunya, apalagi Ibunya meminta Song Yi berterima kasih padanya karena membuat Song Yi memiliki wajah cantik dan tubuh sempurna. Song Yi menjadi Aktris dengan modal itu, bukan karena bakat aktingnya. Song Yi tidak terima, dia merasa dirinya seperti ayahnya. Ibu malah menghina Ayahnya, dan Song Yi langsung to the point berkata bahwa Ibunya menikahi Ayah karena uang, saat Ayah bangkrut, dia malah meninggalkannya.

Song Yi merasa stress dengan hubungannya dengan Ibunya juga komentar-komentar buruk para  nitizen tentang kebodohannya, terutama saat dia membaca pikiran para haters yang mengatakan dia perlu melakukan botox pada otaknya juga. Apakah semua bagian tubuhnya itu hasil dari botox? Padahal dia hanya menjaga tubuh idealnya dengan makan dua apel dalam sehari *tersiksa banget ya*

Song Yi melepas stress dengan bernyanyi-nyanyi dalam apartemennya, dan suara nyanyiannya terdengar oleh Alien dengan kemapuan super Do Min Joon yang datang menegurnya padahal Song Yi pindah ke apartemen itu karena katanya disana kedap suara. 

Min Joon mengeluarkan kalimat yang memancing kemarahan Song Yi yang sedang stress, hingga amarahnya meledak. Song Yi meluapkan semua amarahnya di depan Min Joon, hingga air matanya berkaca-kaca. tentu saja ini membuat Min Joon kaget. Selesai meluapkan amarahnya, Song Yi menutup pintu, dan akhirnya menangis di tempat tidurnya, dan Min Joon mendengar tangisan itu di kamarnya.

Yoo Se Mi (Yoo In Na) adalah teman sekaligus saingan Song Yi, dia juga di cast dalam drama yang dibintangi Song Yi, namun  dia hanya di cast untuk peran kecil. Setelah berdandan untuk syuting, take nya di tunda karena persiapan syuting di tunda.  Managernya ngamuk-ngamuk pada tim produki, apakah karena Se Mi hanya pemeran pembantu sehingga dia anak tirikan. Mereka memperlakukan Se Mi sangat tidak adil jika dibanding dengan Cheon Song Yi, tim produksi nyeletuk, maka Se Mi harus menjadi Superstar seperti Song Yi. Se Mi menenangkan managernya dan meminta maaf.

Ternyata hari itu Song Yi terlambat syuting, karena sebuah masalah. Media meliput ketidak beradaan Song Yi di tempat kuliahnya, Agensi nya bilang, karena Song Yi sibuk syuting, tapi nyatanya dia masih sempat untuk mengambil Selca dengan segelas kopi Mocha,apakah benar dia sesibuk itu?

Direktur memutuskan agar Song Yi harus kuliah, dan akan menjadwal ulang semua jadwal syutingnya. Song Yi awalnya menolak, dia merasa tak punya harga diri, kembali kuliah setelah berita itu muncul, tapi mau bagaimana lagi, reputasi Song Yi harus di kembalikan.

Jadilah Song Yi kembali pergi kuliah, dan dia jemput oleh Lee Hwi Kyung (Park Hae Jin) pria yang mencintainya sejak kecil dan menobatkan diri sebagai tunangan atau semacam suami masa depan dari Song Yi. 

Kemunculan Song Yi di kampus tentu saja menimbulkan kehebohan dari pihak media juga para mahasiswa. Para pria menganggumi kecantikan Song Yi, sementara para wanita membicarakan tentang operasi plastic yang mungkin di lakukannya. Song Yi merasa kesal dengan hal itu, tapi managernya meminta Song Yi untuk tidak membuat keributan.

Perkuliahan dimulai, dan ternyata, dosennnya adalah Do Min Joon. Song Yi merasa sial karenanya. Managernya bertanya apakah Song Yi melakukan sebuah kesalahan? Song Yi mengingat semua tingkah buruknya di depan Min Joon, apakah dia kan mendapatkan nilai buruk karena hal itu?

Selama perkuliahan Min Joon, Song Yi malah terkantuk-kantuk. manager berkali-kali mengembalikan kesadaran Song Yi. Min Joon memperhatikan tingkah Song Yi tapi tak bereaksi apapun.

Setelah semua orang pergi, Song Yi menemui Min Joon untuk meminta maaf karena perkataannya. Min Joon tampak tak peduli, dan Song Yi membicarakan alasannya kembali kuliah dan meminta Min Joon untuk tidak membicarakan masalah kemarin pada publik, dan berkata dia kan membayarnya nanti. Begitulah orang-orang hidup.

Min Joon menolak, dan mendekatkan wajahnya pada Song Yi yang kemudian menjadi gugup. Min Joon berkata, orang-orang tidak hidup dengan cara seperti itu. Mereka akan memanfaatkan mu untuk meminta tolong setelah ditolong satu kali. Tapi mereka tidak pernah membayar kembali seperti yang mereka janjikan. Min Joon pun pergi.

Min Joon makan malam dengan seorang pengacara, teman lama yang mengetahui rahasianya. Dia meminta pengacara itu untuk membuatkan akta kematiannya. Mengapa secepat itu? Karena Min Joon akan kembali ke tempatnya dalam waktu 3 bulan. Tapi sebelum itu,, dia ingin menemui seseorang. Siapakah?

Wanita yang pertama kali dia temui saat tiba di bumi. Yang dia selamatkan saat akan terjatuh dari tandu. Wanita itu memberikan sebuah lukisan padanya, yang menunjukkan kedatangannya, sebuah Ufo di atas langit Joseon. Wanita itu bertanya, “Apakah benar Tuan adalah Grim Reaper?”

Min Joon sangat terkesan pada wanita itu, da dua belas tahun lalu. Untuk pertama kalinya dia melihat sebuah kejadian di kepalanya. Wanita yang ditemuinya 400 tahun lalu berlari dengan pakaian modern dan hampir tertabrak oleh truk besar. Min Joon pun pergi kesana, dan dia melihat apa yang ada dalam bayangannya, dengan kekuatannya, sekali lagi, Min Joon menyelamatkan wanita itu.

Siapakah wanita itu? Ternyata dia adalah Song Yi yang saat itu sedang makan malam bersama Hwi Kyung dan Se Mi. Hwi Kyung memberikan cincin pada Song Yi, tapi Song Yi menolaknya lagi seperti 12 tahun lalu. Hwi Kyung penasaran, mengapa dia tidak bisa menjadi pria di hati Song Yi?

Apakah Hwi Kyung mengingat wajah pria itu? Pria yang menyelamatkannya 12 Tahun lalu. Hwi Kyung bahkan tidak melihat wajahnya, jika melihatpun dia tidak akan ingat. Song Yi pun tidak mengingatnya, tapi,,, dia ingin bertemu lagi dengan pria itu. Dia ingin mengucapkan terima kasihnya dan juga ingin bertanya mengapa pria itu menyelamatkannya.

Setelah menyelamatkan Song Yi kecil, Min Joon menatapnya, Song Yi bertanya, “Ajussi siapa anda? Apakah Anda Grim Reaper?” pertanyaan yang sama dengan wanita yang ditemuinya 400 tahun lalu.

Mungkin kejadiam malam itu hanyalah mimpi, tapi jika itu bukan mimpi, dia ingin kembali bertemu dengan wanita itu sekali lagi sebelum dia kembali ke tempat asalnya. Bagaimana bisa ada dua orang yang memiliki wajah mirip. Apakah itu yang disebut dengan Takdir?

Saat itu Min Joon akan naik ke apartemennya, dan seseorang menekan tombol lift sehingga Lift kembali terbuka, ada Song Yi disana, mereka pun menatap satu sama lain.

***

Akhh,,, jadi begitu takdir Song Yi dan Min Joon yah? Kok aku jadi inget sama Thousand Man ya,,, orang yang tidak pernah tua setelah ratusan tahun, lalu kembali bertemu dengan orang yang berwajah mirip dengan orang yang ditemuinya ratusan tahun lalu. Haduh,,, kok jadi khawatir bakal Sad Ending kayak Thousand Man yah,, moga enggak deh yah~~

Liat Ufo di jaman Joseon, jadi inget sama Joseok X-files nya Kim Ji Hoon. Itu Ufo munculnya siang-siang,, hahaha,, trus yang keluar,, alien ganteng pulak dengan wajah yang Korea banget, wkwkwk. Kalo Ufo itu mendarat di India, apa yang keluar akan berwajah seperti Ritrikh Rosha atau Aamir kan ya? hahaha,, Akh,, tapi di Smallville juga denk,, karena peswatnya Clark mendarat di Amerika, jadi yang keluar bayi alien berwajah orang Amerika denk, hehe

Jun Ji Hyun Daebak,, suka banget sama karakter Song Yi. Keren emang ya akting aktris yang satu ini, udah suka sejak liat di Film My Sassy Girl, di Windstruk juga keren banget. Walau pun tidak muda lagi, masih pantes aja meranin Aktris Sengak yang masih kuliah,, hahaha,,,

Belum bisa komenter tentang Kim Soo Hyun, mungkin,, ini drama pertama dia yang aku tonton dengan benar, tanpa skip skip. Sejauh ini entah kenapa aku belum kena Impact sama aktingnya juga sama wajah tampannya, padahal orang-orang kayaknya pada suka ya sama dia, hehehe

Malah penasaran sama si Pengacara, bagaimana dia tahu rahasia Min Joon? Apakah dia adalah keturunan dari teman Min Joon di masa lalu, sehingga masalah menyembunyikan identitas Min Joon menjadi tanggung jawab setiap penerusnya?

Oh My,, my baby sang woo-ya alias Park Hae Jin,, itu kenapa dia odong begitu, sebelas dua belas sama Song Yi ye,,, nggak tahan pengen ketawa pas dia bilang, "Aku tidak melihat wajahnya, kalau pun aku lihat, aku tidak akan ingat" Lha,, apa beda nya dia sama Song Yi,, udah,, mereka nggak usah nikah,, kesian amat ntar anaknya jadi double Oon >.< 

Lagian keknya Se Mi suka sama Hwi Kyung, moga Hwi Kyung kebuka matanya, kalo dia butuh cewek cerdas untuk memperbaiki keturuannya *Emang Se Mi cerdas? Semoga ya~~*

Ngakak  banget liat epilog episode 1 ini, tentang masalah wamilnya Do Min Joon, yang dianggap sombong sama rekan sesame profesornya dan menuduhnya tidak pernah wamil. Padahal selama Min Joon hidup 400 tahun di Korea, dia wamil sebanyak 29 kali sejak Korea Selatan Merdeka dan malah perang dingin dengan Korea Utara. Jika orang-orang wamil selama kurang lebih dua tahu, Min Joon melakukan wamil selama 49 tahun 7 bulan… betapa melelahkannya jadi Alien,, hahahaha…

***

Setelah menonton episode dua drama ini,,, aku malah terkesima sama karakter LFnya,, baik di Miss Korea dan Man From The Star,,, akhir-akhir ini kok aku malah terpesona sama karakter para LFnya,, di Let’s Eat sama One Warm Word juga aku lebih seneng liat adegan para LFnya beraksi,, hihihi.. masa iya para LM sudah tidak menarik perhatianku lagi ya? Ataukah memang karakter para LFnya terlalu Awesome yah^^

Persamaan Miss Korea adalah,, Ending dua-duanya ternyata berhubungan dengan Lift,, hahaha,, *baru sadar*Apakah ini takdir?

Btw,, kalo pas Nonton Miss Korea berasa dejavu liat castnya Pasta dan Golden Time,, pas nonton Man From The Star malah dejavu bertebaran cas Good Doctor,, haha,, In Hae, dr. Go dan Presdir Jung, hehehe,

Aku tidak tahu, drama mana yang akan aku lanjutkan menonton saat kelak aku mulai sibuk lagi dengan berbagai hal. Semoga progress cerita dari kedua drama ini tetap membuatku semangat menonton yah, mungkin salah satunya menghindari spoiler-spoiler yang bertebaran sebelum menonton, karena yang terjadi selama ini, aku sering kehilangan passion melanjutkan menonton sebuah drama kalo udah kebanyakan dapet spoiler,, hehe,,

Ini hanya First Impression dari Miss Korea dan Man From The Star, tidak janji akan membuat Review Episode-episode selanjutnya,, tapi tenang saja, buat pecinta sinopsis drama,,, kedua drama ini sudah ada yang berencana untuk membuat sinopsisnya kok. Man From The Star di blognya mba dee dan mba fanny, dan Miss Korea akan ditulis oleh mba Mumu, so,, silahkan tetap Update postingan di blog mereka^^

*review by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*
6 Komentar untuk "[Review] Miss Korea VS Man From The Stars Episode 1"

Hahha dua2nya kayaknya seru nih...
Itu mantel yg di pake LSG dkk... sama ama mantel yg di pake LMH n PSH di drama heirs sepertinya...

Baca review dua drama ini seru juga.. mau nya nonton dua2 nya nih Miss Korea sm You Man Come From Star.. tapi bakal ada wKtu ga ya... baru satu drama tg update Prime Minister aja...

Bener irfa drama klo udah byk spoiler, jadi males buat nonton... heheh

Thanks Reviewnyya ^_^

waaahh kereeen dua2nya,, siip deh moga sinopsis komplitnya tar di buat juga ya hehehe *ngarep*

mbak irfa kalo mau download videonya dimana ya ??

Sinopsis kompiltnya ditulis sama mba dee dan mba fanny untuk Man From The Stars,,, sedangkan Miss Korea akan ditulis oleh mba mumu,, aku gak akan nulis sinopsis dua drama ini^^

aku sih DL di idws,, karena disana paling cepet,, sekarang udah banyak kok, blog yang nyediain link DLnya,, google aja say^^

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top