[Review] My Daughter Seo Young Episode 8



Semua orang, termasuk Woo Jae kaget saat Seo Young mengatakan dia tak memiliki Ayah lagi? Artinya Seo Young seorang yatim piatu? Tuan Kang bertanya apakah Woo Jae tahu? Woo Jae bilang dia tidak tahu, Tuan Kang memarahi nya karena hal tersebut. Seo Young memastikan bahwa tidak terjadi apa-apa antara dirinya dan Woo Jae, dan hari ini adalah hari terakhirnya mengajar Sung Jae, dia akan segera keluar dari rumah ini.

*writen by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*


Seo Young masuk ke kamar dan mulai membereskan barang-barangnya sambil menahan emosi dan tanggisan, Woo Jae datang meminta Seo Young untuk memepercayainya, dia tahu Seo Young ketakutan jika mereka harus menyembunyikan kenyataannya, tapi mengatakannya dengan cara seperti itu pun bukan jalan terbaik. Woo Jae meminta Seo Young menunggu beberapa hari, tapi Seo Young menolak.

Seo Young memulai pembelajarannya bersama Sung Jae dengan kurang bersemangat. Sung Jae meminta sesuatu dari Seo Young jika dia berhasil naik tingkatan dia meminta Seo Young mengabulkan sebuah permintaannya apapun itu. Seo Young setuju saja dan sebelum mengakhiri sesi belajarnya Seo Young memberi semangat pada Sung Jae.

Woo Jae tetap meminta Seo Young menunggu dan mempercayainya dia berharap Seo Young tidak melarikan diri. Seo Young menolak, dia berkata jika bukan karena Woo Jae, cinta pertamanya tidak akan berakhir seperti ini. Apakah Seo Young baru saja mengatakan dia mencintai Woo Jae? Ada kemungkinan, namun Woo Jae sudah menghancurkannya sekarang ini. Seo Young tidak ingin memohon pada orang tua Woo Jae, dia tidak akan pernah merendahkan dirinya di hadapan orang lain.
 
Woo Jae berbicara lagi dengan ayahnya tentang Seo Young, Tuan Kang mengatakan bahwa dia sudah mengatur pertemuan dengan orang tua Seon Woo. Woo Jae kesal dan bertanya mengapa Ayahnya melakukan itu tanpa meminta persetujuan darinya. Sekarang Ny Kang sudah mendukung suaminya untuk menikahkan Woo Jae dan Seon Woo, dia tidak rela Woo Jae menikah dengan Seo Young.

Sung Jae mempertanyakan mengapa Seo Young harus berhenti menjadi Tutornya. Sung Jae membutuhka Seo Young untuk bisa masuk ke universitas, jika dia tidak berhasil lulus maka dia akan menyalahkan ibunya. Ny Kang berkata dia akan mencarikan Tutor yang lebih baik, Sung Jae tidak mau. Ny Kang jadi kesal dan akhirnya mengataka bahwa Seo Young dan Woo Jae terlibat hubungan cinta. Sung Jae lemas mendengarnya.

Tuan Kang datang dan menyuruh Sung Jae memanggil Seo Young. Tuan Kang mengatakan bahwa Seo Young tidak perlu berhenti mengajar Sung Jae, dia akan memeberikan bonus sesuai yang dia janjikan saat Sung Jae naik tingkatan. Seo Young hanya perlu mengajar Sung Jae seperti sebelum dia pindah ke rumah ini. Ny kang tentu saja tidak setuju, tapi itu adalah kesempatan yang diberikan Tuan Kang pada Seo Young yang sudah memastikan tidak ada apapun antara dirinya dan Woo Jae.

Tuan Kang menyuruh Sung Jae mengantar Seo Young pindahan. Sung Jae membawa barang-barang Seo Young. Saat di pintu keluar mereka bertemu Woo Jae yang memaksa akan mengantar Seo Young. Tapi Seo Young menolak dan Sung Jae pun tak ingin menuruti kakaknya. Sung Jae mengantar Seo Young hingga tiba di asramanya. Sung Jae mempertanyakan apakah benar Seo Young dan Woo Jae terlibat hubungan asmara. Seo Young sama sekali tidak membenarkan dan meminta Sung Jae untuk segera pergi.

Merasa tertekan dengan kenyataan yang ada, bahwa Kakak nya dan Tutornya ternyata terlibat Affair di belakannya, Sung Jae pergi ke Mall dan belanja habis-habisan. Itu juga lah yang dilakukan Ny Kang untuk menghilangkan stress nya karena masalah ini. Sekarang giliran Sekretaris Tuan Kang yang Syok melihat nominal uang yang dihabiskan di mall. Melihat kelakuan Anak dan istrinya ini, Tuan Kang pun menjadi berang.

Woo Jae menemui Seo Young di Asramanya, Seo Young tadinya tidak ingin menemuinya, tapi Woo Jae terus menunggu. Seo Young dan Woo Jae pun maan bersama. Woo Jae menawarkan dua solusi. Pertama, Seo Young ikut ke NY bersamanya. Lupakan tentang pertunagan ataupun pernikahan, mereka hanya akan menghabiskan waktu bersama hingga Seo Young yakin padanya, Jika setelah mencapai batas waktu, Woo Jae bukan lah The One bagi Seo Young, maka Seo Young boleh kembali ke Korea dan menjalankan kehidupannya, batas waktunya 3-6 bulan. Woo Jae bahkan udah mempersiapakan referensi Universitas dengan Fakultas hukum di NY. 

Kedua, Woo Jae tinggal di Korea dan mereka akan menghabiskan waktu bersama juga hingga Seo Young yakin, tidak ada batas waktu untuk ini. Seo Young lalu bertanya apa yang akan Woo Jae lakukan. Woo Jae bilang dia akan bermain bersama Seo Young, mencarikan buku yang dia butuhkan menemaninya makan, mungkin dia akan membantu Seo Young mengerjakan tugasnya. Meski Woo Jae belum pernah menjadi pacar yang baik, dia yakin dia bisa melakukannya.

Tapi Seo Young tidak ingin melakukan keduanya. Woo Jae bertanya mengapa? Apakah Seo Young begitu tidak mempercayainya? Seo Young tidak ingin peduli. Woo Jae bertanya apakah harga diri sangat penting bagi Seo Young? Seo Young berkata dia bisa meletakan harga dirinya dihadapan orang yang sangat disukainya, tapi Seo Young tidak cukup menyukai Woo Jae. Woo Jae merasa Seo Young hanya takut, dia yakin jika itu adalah Seo Young dan Woo Jae mereka bisa melalui semua ini. Seo Young tidak ingin, dia bukan pengemis. Woo Jae bertanya lalu apa yang harus dia lakukan, dia tidak bisa tinggal ataupun pergi karena Seo Young. Hanya satu solusinya, Seo Young menyarankan Woo Jae menikahi Jung Seon Woo. Woo Jae kecewa, apakah itu solusi? Menurut Seo Young menikah dengan orang yang membuat orang tua bangga adalah hal yang paling penting.

Woo Jae merasa persetujuan orang tuanya untuk menikahi Seo Young adalah yang terpenting. Dia mendatangi Ayahnya dan menawarkan sebuah kontrak. Woo Jae meminta ijin untuk menikahi Seo Young, dan jika ayahnya memberi ijin dia akan meletakan ego nya dan bersedia meneruskan perusahaan Ayahnya tersebut.

Tuan Kang memikirkan hal itu dengan matang dan mendikusikannya dengan sang sekretaris. Tuan Kang melihat Seo Young yang sedang berjalan menuju rumahnya untuk memberi les pada Sung Jae, dia menyapa Seo Young sejenak dan tersenyum melihat sikap dingin Seo Young. 

Ketika Seo Young sedang memberikan pelajaran pada Sung Jae, Tuan Kang memanggil Woo Jae. Tuan Kang ingin memastikan apakah Woo Jae serius dengan kontrak yang ditawarkannya, bahwa dia akan bekerja di Perusahaan jika dia memberikan ijin Woo Jae untuk menikahi Seo Young? Woo Jae berjanji. Ny Kang bertanya, kontrak apa itu? Tuan Kang pun memberikan keputusan agar Woo Jae menikahi Seo Young dan memegang janjinya. 

Apa yang terjadi pada Ho Jung setelah di tolak Sang Woo? Apakah dia menyerah? Ho Jung terpuruk hingga menangis dalam mimpi. Ibu nya mengira suara tangisan Ho Jung adalah suara tangisan hantu, betapa tidak percaya nya dia ternyata Ho Jung lah yang menagis dalam tidur, meratapi nasibnya karena merindukan Sang Woo. Mengetahui Ho Jung jatuh cinta pada pria miskin yang dulu menolongnya, Ibunya menjadi lebih protektif dan tidak membiarkan Ho Jung keluar rumah.

Saat Ibu Ho Jung menemani Ny Kang Shoping, Ho Jung membujuk ayahnya untuk membiarkannya keluar, Ayahnya dengan tegas menolak. Ho Jung tak lelah membujuk hingga akhirnya Ayahnya tidak tega dan membiarkan Ho Jung pergi, sayangnya Ibu Ho Jung ke buru pulang dan memarahi keduanya.

Di sisi lain Sang Woo minta maaf pada Mi Kyung karena sudah berkata yang tidak-tidak tentang kekasihnya kemarin. Mi Kyung memaafkannya dan malah meminta Sang Woo menjelaskan Sang Woo mengatakan hal seperti itu kemarin. Sang Woo menjelaskan bahwa dia mendengar si Mama Boy berbicara di telepon tentang gadis dari keluarga kaya yang kakaknya tidak ingin meneruskan usaha ayahnya, jadi dia harus segera menikahi adiknya. Mi Kyung kaget mendengarnya. Sang Woo berkata jelas itu bukan tentang Mi Kyung kan? karena setahu Sang Woo, Mi Kyung adalah yatim piatu. Mi Kyung berkata itu tidak mungkin. Sang Woo tidak bisa berbicara apapun.

Mi Kyung makan malam dengan si mama boy, Mi Kyung menyadari bahwa masakan yang di bawa Mama Boy sama dengan yang dipesan ibunya untuk Sung Jae. Dia bertanya apa pekerjaan Ibu kekasihnya itu, apakah dia seorang Chef? Mama boy berkata ibunya hanya seorang ibu rumah tangga yang bijaksana. Mi Kyung pun mulai memancing, posisi apa yang diinginkan Mama Boy di perusahaan ayahnya. Kekasihnya itu pura-pura bingung, bukankah Mi Kyung adalah yatim piatu? Tapi Mi Kyung terus mendesak dan berkata dia harus tahu apa yang diinginkan Mama boy sehingga dia bisa memberitahu Ayahnya. Mi Kyung memberikan beberapa pilihan posisi yang menggiurkan, akhirnya Mama Boy keceplosan dia ingin menjadi Kepala Tim Perencanaan. Mama Boy baru menyadari kesalahannya beberapa detik kemudian, tapi Mi Kyung terlanjur marah dan menendang tulang kering mama Boy.

Di episode 8 ini porsi Sang Woo dan Ho Jung sangat sedikit, aku tidak bisa memberi komentar banyak~~ aku kasian liat Ayah Ho Jung yang tunduk banget sama Ibunya. Begitu tidak berhargakah dia dimata istrinya itu. Sudah direndahkan di Perusahaan karena dia bekerja di Perusahaan Tuan Kang karena dia adalah sahabatnya, dia direndahkan pula oleh sang istri, untung aja nih ya~~ Ho Jung nggak ikut-ikutan merendahkan Sang Ayah?

Seon Woo mana ya? udah nggak keliatan lagi batang hidungnya di episode ini, apakah dia sudah menyerah untuk menjadi istri Woo Jae??

Sung Jae so cute. Sedih deh~~ cinta pertamanya terhadap Seo Young harus kandas karena gurunya itu malah terlibat Affair dengan Hyung-nya, tapi Sung Jae cukup dewasa menerimanya, dia tak balik membenci Seo Young, dia malah marah-marah pada Woo Jae karena membuat gurunya menderita.

*writen by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com
9 Komentar untuk "[Review] My Daughter Seo Young Episode 8"

thank udah buat sinopsisnta

makin lama makin suka aja ma ini drama^^, thanks mbak irfa udah bikin recapsnya soalnya jarang yang mau bikin sinopnya gara-gara episodenya yang puanjang. he~~^^

Gumawo irfa, btw kenapa kemarin blog ini diblokir ya? Hmmmm.....apakah ada peng-copas lagi???? Arrrgggghhh..... Sebel banget ama org2 yg tdk bertanggung jwb. Irfa, tlg donk kalo dikemudian hari blognya diblokir lagi saya diundang ya :-D gomawo. Fighting !!!

irfa apa kbr????
iya berapa hari yg lalu gak bisa2 buka blognya irfa...
boleh donk di invite juga aku spya gak ketinggalan updatannya... :))

ceeemmmuunggguudd irfa

Huwwaaa
akhirnya mba irfa, come backkkk!?!!
Aq kangen sama mba, tiap hri bka ni blog.... Kgn sma postinganya mba irfa..
Gomawo buat reviewnya ya mba..

setelah kemarin frustasi,,, akhirnya hari ni Irfa dah comeback......
Thank's ya......
Di tunggu undangannya....Loh.....???
"rafi"

akhir'a ada jga yg nulis sinopsi drama ini,,,susah nyari'a ^^
thanks

Sung jae kasian gara" won jae dia harus ngalah :'(

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top