[Review] Man From The Star Episode 5


Aissshhh,,, jadi ternyata Song Yi bangun toh pas gak sengaja Min Joon nyium dia,, tapi,,, dia pikir itu mimpi? Mimpi erotic katanya,,, karena selama ini dia merasa kesepian dan sudah waktunya juga untuk nikah, hahaha,, mana pas Min Joon ngomong dia menutup mulut Min Joon pake jarinya dan bilang, “Jika kau hadi di mimpi seseorang jangan berbicara” wkwkwkwk

Setelah membenahi posisi tidur Song Yi yang sejak tadi dijadikan bantal oleh tangan Min Joon, dia pun keluar dari kamar di kapal pesiar itu, dan Ommo,,, dia melihat Jae Kyung dan orang sururannya itu.. mereka tentunya sedang membicarakan pembunuhan Han Yoo Ra, tapi Min Joon tidak mengerti apapun. Min Joon melihat wajah Jae Kyung dan cincin yang dia putar-putar di jarinya,, btw cincin itu mencurigakan nih.


Jae Kyung sadar yang sedang memperhatikan mereka, dia mencoba mencari orang itu, tentu saja Min Joon berhasil melarikan diri dan dengan kekuatan transporternya dia kembali ke tangga perpustakaannya, saying dia kehilangan keseimbangan dan akhirnya terjatuh *entah kenapa aku jadi pengen ngakak pas Min Joon jatuh*

Kembali ke Song Yi yang sedang mengatakan tentang mimpinya pada Min Joon di rumahnya, Min Joon jadi penasaran, jadi,,, apa mimpi Song Yi tentang dirinya itu? Song Yi tidak ingin bilang. Min Joon menebak, apakah itu mimpi erotic, wkwkwk..

Song Yi tersulut dan dia berkata, dia adalah wanita yang pernah berciuman dengan Jo In Sung, apakah Min Joon tau Jo In Sung, dia pernah berciuman dengan pria itu, di movie tentu saja. Min Joon berkata, dia bahkan tidak mengatakan apapun. Song Yi kalah telak, hahaha…

Song Yi sebal karena Min Joon sepertinya tahu Jo In Sung tapi tidak tahu Chun Song Yi, padahal jika Min Joon menonton tv maka Song Yi akan muncul dimana-mana, CF, drama,, dia bahkan dijuluki sebagai kran karena ada dimana-mana. Dengan dingin Min Joon berkata, dia hanya menonton berita.

Song Yi pun memindahkan ke chanel berita, dan ada berita tentang UFO, Min Joon meminta Song Yi tidak memindahkan Chanel, dia ingin menontonnya. Song Yi mengejek, Min Joon suka hal-hal seperti ini ya?  Memangnya dia anak SD? Min Joon tidak menggubris, dia melihat UFO yang sedang di hebohkan di TV, dia teringat pada apa yang terjadi di jaman Joseon.

[Flash Back]

Isu kemunculan benda yang melayang di langit dan menyerupai piring meresahkan masyarakat, para pejabat daerah sedang melapor pada gubernur (diperankan Kim So Ro) agar masalah ini dilaporkan pada Raja. Gubernur menolak, dia tidak bisa melaporkan hal tidak masuk akal ini. Lalu harus bagaimana, masyarakat sudah resah. Gubernur berkata, apakah mereka tak tahu, perhatian masyarakat itu mudah dialihkan dengan masalah yang lebih menghebohkan, apakah ada isu lain?

Salah satu pejabat daerah bercerita tentang putrid keluarga Seo yang menjadi janda di usia 15 tahun. Dia dibawa ke Hanyang oleh keluarga suaminya kemudian bunuh diri dan mendapatkan gelar “virtuous woman” Tapi ternyata dia masih hidup dan pulang ke rumah orang tuanya bersama seorang Pria.

Gubernur murka mendengarnya, karena itu sama saja mereka melakukan penipuan untuk mendapatkan gelar kehormatan. Itu sama dengan membohongi Gubernur dan juga Raja. Mereka harus menghukum gadis itu. Gubernur pun memerintahkan untuk menangkap Yi Hwa di rumah orang tuanya.

Prajurit datang ke rumah keluarga Seo untuk menangkap Yi Hwa, Ayahnya berkata Yi Hwa sudah meninggal, tapi mereka tidak percaya dan pergi menggeledah. Ayah bertanya pada Ibu, apakah Yi Hwa melarikan diri dengan selamat? Ibu berkata bukankah Ayah menyuruhnya untuk membunuh nya? Ayah mana yang benar-benar tega membunuh anaknya, dia percaya pada istrinya. Yi Hwa sudah melarikan diri kan? Ibu berkata Yi Hwa pergi mencari pria yang menyelamatkannya, dia bilang dia tidak bisa membiarkan pria itu mati.

Yi Hwa menemui Min Joon yang terikat dan pingsan di gudang, dia membangunkan Min Joon yang terluka, bukan kah Min Joon grim reaper? Golbin? Atau apapun itu, dia harus kuat, dia tidak boleh seperti ini. 

Di depan pintu gudang tempat Min Joon disekap, dia mencoba menghalangi prajurit untuk masuk gudang, tapi prajurit menebas perutnya dan Ayah pun tak bisa bertahan lagi.

Namun saat Prajurit masuk ke gudag sudah tidak ada siapapun disana. Yi Hwa dan Min Joon berhasil melarikan diri dari tempat itu.

[end Flashback]

Song Yi penasaran, jika memang ada UFO yang datang ke bumi, mengapa tidak ada alien. *Lha,, itu disebelahmu ada mba. Wkwkwkw* Alien seperti superman yang menolong manusia dari para orang jahat. Mengapa Alien harus membantu menyalamatkan bumi? Ini bukan planet mereka. Tapi Superma alien dari planet krypton dan dia melakukan itu. 

Apakah Song Yi tidak tahu Alien adalah makhluk cerdas yang memilih untuk tidak tinggal di bumi. Menggunakan kekuatannya untuk menolong orang lain adalah sebuah penyakit mental. Manusia seharusnya berusaha sendiri untuk mengatasi masalahnya, mengapa mereka membutuhkan kekuatan alien.

Song Yi mengo melihat kemarahan Min Joon, dia lalu bertanya, “Apakah kau Alien?” Zonk buata Min Joon, dia tidak menjawab, hahaha,,, Memang nya Song Yi meminta bantuannya? Mengapa Min Joon jadi bersikap seperti itu?

Song Yi dan Min Joon berdiri di balkon. Song Yi menatap papan iklan yang bergambarkan dirinya yang sedang tersenyum. Dia berkata pada Min Joon, alasan dia pindah ke tempat itu adalah agar dia bisa melihat papan iklan itu. Itu adalah Papan iklan termahal di Korea, harga sewanya 100 juta won per bulan. Yang dipajang disana adalah Aktris paling seksi dan paling popular, dan sekarang adalah gilirannya. Song Yi membutuhkan waktu 12 tahun untuk tiba disana.

Setiap kali dia lelah dan lapar karena dietnya dia akan menatap gambarnya di iklan itu, dan lelahnya akan hilang juga merasa kenyang, saat dia merasa stres dan sakit hati karena pendapat orang-orang dia akan kembali tersenyum saat dia melihat senyumannya yang menawan di gambar itu. Itulah dirinya seharusnya.

Min Joon berkomentar, apakah Song Yi tahun bagaimana caranya agar tidak terluka? Jangan memberi dan menerima dari orang lain, juga jangan mengharapkan apapun. Cih, pantas saja Min Joon terkurung di tempat itu, dia pasti tidak punya teman ya? Song Yi penasaran apakah Min Joon punya orang tua?

Berapa banyak orang-orang yang ada disekitar Song Yi, Keluarganya, Managernya, Coddinya, Fansnya, tapi toh sekarang Song Yi juga terkurung disana  bersamanya, hahaha… Song Yi merasa Min Joon bodoh karena berpikir begitu.

Haah,, apa yang akan terjadi jika foto mereka tersebar ke public, Song Yi merangkul Min Joon dan berteriak. “Yaaa,,, aku Choi Song Yi, aku ada disini, aku melakukan hal ini” Min Joon merasa terganggu dan berkata, “Satu meter!” Song Yi baru ingat dan segera menjauh. Hahaha…

Hwi Kyung masih berada bersama para wartawan yang berkerumun di depan Apartemen Song Yi, dia bertanya mengapa mereka membutu Song Yi, padahal keputusan dari kejaksaan tentang kasus Han Yoo Ra belum keluar, bagaimana jika itu bukan bunuh diri? Jika pun itu bunuh diri, apa benar Chun Song Yi bersalah?

Hwi Kyung tidak percaya Yoo Ra bunuh diri, bahkan dia menerima buket pengantin di acara itu. Wartawan curiga, dari mana Hwi Kyung tahu? Dia mengeles, dia mengetahuinya dari orang yang datang ke acara itu. Wartawan tidak peduli, apapun kebenarannya, orang-orang percaya kematian Han Yoo Ra ada kaitannya dengan Song Yi. Masyarakat tidak membutuhkan fakta, mereka hanya memerlukan orang untuk disalahkan.

Hwi Kyung jadi sebal, lalu bagaimana dengan Chun Song Yi? Jika karirnya hancur karena hal ini siapa yang akan disalahkan? Wartawan menjadi curiga, dari mana sebenarnya Hwi Kyung? Hwi Kyung kembali waspada dan berkata dia berasal dari tempat yang tidak mereka tahu, dia mengalihkan perhatian mereka dengan berkata ayamnya sangat enak.

Di dalam Apartemen Min Joon Song Yi mengeluhkan kelakukan Hwi Kyung yang malah memakan Ayam dengan para wartawan. Saat Min Joon datang membawa bantal, dia berkata apakah mereka juga harus memesan ayam dan bir? Saat stress biasanya Song Yi memakan itu.

Dengan dingin Min Joon meyuruh Song Yi untuk segera tidur daripada membuang-buang waktu seperti itu.  Song Yi jadi sebal, namun dia penasaran dengan satu hal.

Song Yi bertanya ke Min Joon tentang catatan dia di buku hariannya, tentang waktu Min Joon yang tinggal 3 bulan lagi. Apa maksudnya itu? Apakah Min Joon akan pergi jauh? Apakah Min Joon kena penyakit parah? Tentu saja Min Joon tidak ingin bilang, dia mengingatkan aturannya. Jangan bertanya.

Song Yi mengomel, dia tidak tahu apakah dia bisa tidur di sofa atau tidak karena dia sedikit sensitive terutama jika tidur di rumah orang, Song Yi meminta Min Joon memberikan beberapa buku padanya agar dia bisa tidur.

Min Joon membaca sebuah buku tentang kelinci keramik yang mencintai gadis cilik. Kelinci itu melihat gadis itu mati dan itu sangat menyakitkan baginya. 

Min Joon tidak bisa tidur, dia keluar kamar dan melihat Song Yi yang sudah terlelap denga  buku yang menutupi wajahnya. Min Joon menyingkirkan buku itu dan membenahi selimut Song Yi. Dia menatap wajah Song Yi dan teringat pada Yi Hwa yang menyatakan cintanya pada hari bersalju.

Min Joon menjauh dan menatap Song Yi yang tertidur. Dia teringat kata-kata di buku yang dibacanya tadi, “Dan Kelinci itu, memutuskan untuk tidak pernah jatuh cinta lagi”

Adik Han Yoo Ra datang ke rumah kakaknya, dia kesal karena detektif terus menelponnya menanyakan apakah ada catatan atau surat yang ditinggalkan Han Yoo Ra, adiknya berkata tidak ada, tapi,,, kemudian dia menemukan sesuatu, sebuah surat yang ditulis kakaknya sebagai pesan kematian. Dia pun menangis tersedu membaca surat itu. Tanpa dia tahu, jika semalam ada seseorang yang dengan sengaja meninggalkan surat itu untuk ditemukan.

Hwi Kyung diam-diam pulang ke rumah dan bertemu dengan Jae Kyung. Apakah Hwi Kyung tidur di luar? Hwi Kyung Minta Jae Kyung diam, dia sangat khawatir pada Song Yi, jadi semalam dia malah bersama para wartawan yang menunggu di depan apartemen Song Yi. Hwi Kyung bertanya apakah jika Han Yoo Ra benar-benar bunuh diri Song Yi akan dilibatkan dalam masalah ini?

Presdir Lee datang dan bertanya jika Song Yi punya masalah apa urusannya dengan Hwi Kyung? Keduanya kaget. Jae Kyung undur diri untuk pergi ke kantor sementara Hwi Kyung juga berniat pergi. Ayahnya melarang dan mempertanyakan dimana Hwi Kyung berada saat dia menyuruhnya melakukan ujian kejaksaan 3 tahun lalu. Nyonya Lee menjawab Hwi Kyung pergi ke Milan mengikuti Chun Song Yi yang melakukan pemotretan, ckckck

Presdir Lee bertanya mengapa Hwi Kyung sampai segitunya pada Song Yi. Karena dia adalah gadis yang dicintainya. Eeerr, Presdir Lee meminta Nyonya Lee mengambilkan stick golfnya, mungkin mereka harus menganggap putra mereka yang satu ini mati juga. Hwi Kyung bukannya ketakutan, malah meminta Ayahnya menggunakan harta, koneksi dan kekuatan Chaebol untuk membantu Song Yi, wkwkwkw,,, Nyonya Lee cemas suaminya makin murka, dia menyuruh Hwi Kyung segera mandi saja.

Saat terbangun Min Joon melihat Song Yi sedang melakukan hal aneh, apa yang sebenarnya dia lakukan? Song Yi bilang dia merasa tangan dan kakinya bengkak setelah makan ramen, ini sangat efektif untuk menghilangkan bengkaknya, apakah Min Joon mau ikutan?

Min Joon menatap ruang tamunya yang sangat berantakan dan berkata hanya karena satu orang tidur disana suasanya sudah berubah, Song Yi pikir itu pujian, kehadiarannya memang membawa aura lain di rumah ini ya? Song Yi kemudian mengingat password rumahnya dan merasa pikirannya meningkat setelah darah mengalir ke otaknya, password Apartemennya adalah 1111, wkwkwk

Min Joon kesal dan menarik bantal yang digunakan Song Yi, dia bertarung dengan Song Yi di sofa dan akhirnya menahan tubuh Song Yi dengan tangan dan kakinya. Tepat saat itu pengacara Jang datang. Terkejut melihat apa yang dilihartnya.

Min Joon dan Song Yi juga kaget. Pengacara Jang berniat pergi namun terjatuh, secara refleks Min Joon memanggil Ayah. Pengaraca Jang menoleh pada mereka berdua dan meminta maaf karena sudah masuk dengan lancing. Dia kaget melihat Min Joon bersama seorang wanita dan itu adalah Chun Song Yi.

Song Yi langsung memberi hormat dan berkata bahwa dia adalah tetangga Min Joon, semalam Min Joon yang baik hati mengijinkan dia untuk menginap karena dia sedang kesulitan. Song Yi kemudian melihat makanan yang dibawa Pengacara Jang apa itu? Pengacara Jang berbohong bahwa itu adalah makanan yang dimasak oleh ibu Min Joon.

Song Yi, Min Joon dan Pengacara Jang pun makan dalam satu meja. Min Joon awalnya enggan karena dia terbiasa makan sendiri, tapi Song Yi memaksanya. Song Yi memuji masakan istri Pengacara Jang. Min Joon sebal dan meminta Song Yi tutup mulut saat makan. Song Yi bertanya bagaimana dia bisa makan jika dia harus menutup mulutnya, akhh,,, benar juga tuh, hihihi.

Song Yi terus memanggil Aboniem pada pengacara Jang, membuat Min Joon berkomentar sejak kapan dia jadi Ayahnya. Akh.. Min Joon tidak tahu apa-apa. Ayah teman adalah ayahnya juga, Ayah tetangga ayahnya juga, Min Joon tidak tahu apa-apa karena lebih muda darinya. Bisa jadi Min Joon sudah hidup lebih lama disbanding Song Yi. Lalu mana ID Cardnya? Min Joon tidak bisa memberikannya.

Pengacara Jang hanya melihat perdebatan mereka sambil tersenyum-senyum, baru kali ini dia melihat Min Joon sampai sebegitunya. Juga saat dia berniat membalikan ikan. Song Yi melarangnya karena itu sama saja membalikan kapal laut, jadi makanlah dengan tenang. Min Joon mencibir siapa yang mengatakan hal konyol itu. Song Yi menjawab, “Urri Appa” Min Joon langsung diam dan menurut pada Song Yi, hahaha

Jaksa Yoo sedang kebingungan melihat foto Min Joon hasil print out CCTV, namun di foto lainnya dia sudah menghilang lagi. 

Detektif polisi datang dan melihat kebingungannya, dia sudah mendapatkan bukti baru, surat yang ditinggalkan Han Yoo Ra. Dia memperlihatkan surat itu pada Jaksa Yoo, juga hasil otopsi Han Yoo Ra tentang adanya kandungan obat penenang dalam tubuhnya tapi ada dalam ambang batas wajar, jadi tidak mungkin itu penyebab kematiannya.

Jaksa Yoo tidak percaya begitu saja, dia malah meminta polisi untuk mengecek kebenaran tulisan tangan itu. Mengapa? Bukankah bukti yang muncul sangat pas? Karena Pas itulah jadi menimbulkan kecurigaan. Apakah ini kasus pembunuhan?

Jae Kyung sedang rapat dengan divisi tempat Hwi Kyung bekerja, lah,, Hwi Kyung malah sibuk internetan baca berita tentang Song Yi selama Kepala Bagiannya menjelaskan. Jae Kyung memuji apa yang di presentasikan. Siapakah yang mempersiapkannya? Kepala Bagian berkata itu adalah dirinya, lalu Hwi Kyung mendesis kesal karena membaca berita di internet. Kepala bagian menambahkan, dia dibantu oleh Lee Hwi Kyung juga.

Hwi Kyung bingung, semua orang jadi bingung juga. Jae Kyung, ya sama bingungnya bukannya Hwi Kyung baru 15 hari kerja. Ya,, dia membantu selama 15 hari ini, hhahaha..

Selesai rapat Kepala Bagian melemui Hwi Kyung, jika ada kesulitan Hwi Kyung bisa bertanya langsung padanya. Hwi Kyung merasa heran karena dia tidak melihat Chief Yoo seharina ini. Ahh Yoo Joon Sang? Dia sudah dipindahkan ke Kyung Nam karena sebuah inisiden. Hwi Kyung merasa menyayangkan hal itu (Yah,,, si Ahjussi gak ada lagi deh, gara-gara insiden foto keluarga tuh, wkwkwk)

Sekre Jae Kyung (anggap aja Lee Yi Kyung itu sekre nya deh akh) melaporkan  masalah kasus Han Yoo Ra, bahwa polisi sudah percaya dia bunuh diri, tapi jaksa yang menangani kasusnya tidak mempercayainya dan masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Siapa nama Jaksa itu?

Dia adalah Yoo Seok, kakak dari Yoo Se Mi. Ibu Se Mi menjamu anaknya dan berkata mengapa dia malah jadi jaksa, setelah apa yang terjadi pada Ayahnya dia masih mau jadi jaksa juga? Padahal akan lebih baik jika dia dari pembaca berita saja *Aisshh,, profesi Pembaca Berita mendadak popular dah* Jaksa Yoo hanya berkata dia harus bekerja lagi setelah ini.

Ibunya bertanya tentang kasus pertamanya dan kaget ternyata kasusnya tentang pembuhuna aktris Han yoo Ra, bukan kah itu adalah bunuh diri dan Chun Song Yi sedang di hujat-hujat karena hal itu sekarang. 

Se Mi datang dan ikut penasaran pada kasus Han Yoo Ra. Tapi Jaksa Yoo memilih untuk tidak membicarakan apa-apa karena masalah itu belum jelas.

Jaksa Yoo dan polisi mendatangi salon tempat Song Yi dan Yoo Ra bertengkar, dia menanyai pegawai salon yang memberikan keterangan berlebihan bahkan disaat  mereka tidak menyaksikan kejadiannya. Mereka meminta melihat CCTV nya, dan disana  jelas terlihat hanya Han Yoo Ra yang meluapkan amarahnya bahkan lampu pun pecah sendiri. Dan… mereka melihat Do Min Joon ada di CCTV itu. Arrghhh…

Min Joon dan Pengacara Jang berbelanja di Supermarket. Min Joon emmebeli keperluan Song Yi, membuat pengacara Jang geli sendiri karena ternyata Min Joon mau melakukan itu. Bahkan setelah 30 tahun mengenalnya, ini pertama kalinya mereka makan bersama. Sepertinya Min Joon dan Chun Song Yi semakin dekat. Min Joon memebela diri, dia hanya penasaran, apakah Song Yi dan Yi Hwa adalah orang yang sama, ataukah hanya wajah mereka saja yang mirip.

Min Joon kembali ke apartemennya dan dia melihat papan iklan yang bergambarkan Song Yi yang tersenyum di turunkan, dia merasa khawatir karena hal itu. Belum lagi para wartawan yang bergegas pergi dari apartemen depan Apartemen Song Yi, ada apa?

Min Joon masuk memberikan barang belanjaannya, Song Yi cepat-cepat mencharger ponselnya.  Lalu Song Yi berniat melepas stresnya dengan keluar untuk melihat wajah tersenyumnya di papan iklan, Min Joon menghalanginya. Apa? Min Joon mau ikut keluar? 

Min Joon memecahkan pas bunga dengan kekuatannya, Song Yi kaget dan meminta Min Joon membersihkannya, bagaimana jika dia terkena pecahan kaca itu? Min Joon mencari cara lain untuk mencegah Song Yi keluar.

Ada sms masuk ke ponsel Song Yi, tapi dia malah mengabaikannya. Akhirnya ada telepon masuk dan Min Joon memaksa Song Yi mengangkatnya, dia merasa terganggu dengan suaranya. Song Yi mengomel, Min Joon seperti ibu mertua saja.

Song Yi mengangkat ponselnya  dan itu adalah Beom, managernya. Dia menceritakan masalah adik Han Yoo Ra yang menemukan surat yang ditinggalkan Han Yoo Ra, media semakin menggila, jika terus begini karir Song Yi bisa hancur. Song Yi sedih mendengarnya. Min Joon khawatir apakah ada yang terjadi?

Song Yi berdiri dan melangkah untuk keluar. Apa yang akan Song Yi lakukan? Dia akan menjelaskan semuanya pada wartawan, dia tidak bersalah mengapa dia harus bersembunyi. Han Yoo Ra mati bukan karena dirinya. Apakah Song Yi baik-baik saja? Tentu saja, dia tidak bersalah, Langit dan Bumi pun tahu itu, bahkan Han Yoo Ra yang mati pun tahu itu.

Bukan itu…. Min Joon menunjukkan kaki Song Yi yang terkena pecahan kaca. Bahkan Song Yi tidak sadar jika dirinya terkena pecahan kaca?

Min Joon langsung membopong Song Yi, Song Yi merasa putus asa, Han Yoo Ra mati bukan karena dirinya kan? Jika memang karena dirinya, dia harus bagaimana? Min Joon mengatakan dengan keras, agar Song Yi kembali ke kesadarannya, bahwa Han Yoo Ra tidak mati karena dirinya. Min Joon berkata dia harus pergi membeli obat untuk mengobati luka Song Yi.

Ada drama anak kecil di depan tokonya In Hae, *katanya ini parodi heirs ya? Maaf gak tahu karena aku nggak nonton Heirs* Si cowok menyatakan cintanya, tapi ditolak oleh si cewek nya ingin lebih focus belajar jadi tidak ada waktu memikirkan cinta-cintaan.

In Hae melihat hal itu dan berusaha menghibur si cowok yang tampak sangat sedih. In Hae berkata dia memahami perasaan anak itu. Hidup itu bagaimana dia memilih jalannya. Jika dia ingin bahagia, maka dia bisa bahagia dengan caranya. In Hae sudah cukup bahagia dengan hidup sendiri, dia tidak ingin merepotkan dirinya dengan menyukai orang lain. Cinta pertama memang yang terberat. Menimbulkan pertanyaan-pertanyaan. “Apa yang aku lakukan? Apa aku gila?” tapi dia akan bisa melaluinya.

Min Joon pergi ke apotik dan meminta semua yang dia butuhkan untuk mengobati lukan Song Yi, dia mengatakannya dengan cepat, membuat petugas apotik tidak bisa mengingat apa yang dimintanya. Min Joon menghela nafas dan memintanya satu persatu. *Segitu paniknya*

Min Joon datang dan memberikan semua obat yang dibelinya, Song Yi sampai heran mengapa begitu banyak yang dia butuhkan hanya obat luka dan perban. Luka Song Yi harus di sterilkan. Song Yi mengambil botol alcohol dan berniat menyiram lukanya. Min Joon protes dan memilih membantu Song Yi mengobati lukanya dengan telaten, dia bahkan membalutkan perban pada kaki Song Yi.

Song Yi menatap Min Joon, membuat Min Joon jadi salah tingkah, dia berkata wartawan sudah tidak ada lagi. Song Yi merasa sangat berterimakasih karena Min Joon membiarkannya tidur di Apartemennya, juga mengatakan kematian Yoo Ra bukan salahnya.

Song Yi kembali ke Apartemennya dan Min Joon membereskan apartemennya yang berantakan. Dia teringat pada Song Yi. Juga ketika dia makan sendirian di meja makan, saat melihat Ikan dia teringat saat Song Yi makan bersamanya.

Min Joon berdiri di balkon, menatap papan iklan kosong yang semalam menampilkan wajah Song Yi, dia menatap ke balkon apartemen sebelah. Apakah Song Yi baik-baik saja? Akh,,, Min Joon merasa dirinya gila, apa yang sebenarnya dia lakukan? *Apakah ini Cinta?*

Yoon Jae adik Song Yi terlibat masalah di kantor polisi. Dia memukuli tiga orang anak yang member komentar buruk tentang Song Yi. Polisi mencibirnya apakah Yoon Jae fans berat Chun Song Yi, dia sepertinya bukan aktris yang baik bahkan katanya dia terlibat pertengkaran karena pria. Yoon Jae kesal, dia hampir memukul polisi itu juga jika Hwi Kyung tidak datang.

Hwi Kyung mengkritik polisi, anggaplah anak-anak itu berkomentar buruk tentang Song Yi karena mereka masih muda. Tapi polisi itu? Bukan kah dia orang dewasa? Apa haknya mengatakan itu tentang Song Yi? Apa bertengkar karena seorang pria? Apakah Polisi itu melihatnya? Apakah Dia punya bukti? Sebaiknya dia hati-hati dalam bicara, itu sama saja dengan menyebarkan rumor tidak beralasan. Siapa Hwi Kyung? Fans berat Chun Song Yoi. Yoon Jae merasa sebal mendengarnya.

Keluar dari kantor polisi, Hwi Kyung mencoba beramah tamah pada Yoo Jae dengan memanggilnya, “Fu-Bro” Apa itu? Future Brother, alias calon adik ipar. Yoon Jae makin sebal. Hwi Kyung diminta ibunya untuk datang menyelesaikan masalah Yoon Jae dan dia diundang makan. Yoon Jae berkata, ibunya itu punya niat terselubung untuk menyatukan Hwi Kyung dengan kakaknya, Hwi Kyung malah senang dengan hal itu.

Hwi  Kyung makan malam di rumah ibu Song Yi, dia jamu dengan sangat mewah. Yoon Jae tidak senang melihatnya. Ibunya berkata Song Yi akan mulai bekerja lagi besok pagi, dia itu sangat penuh tanggung jawab. Ternyaa selain kecantikan, yang dia wariskan pada Song Yi juga adalah jiwa yang kuat. Yoon Jae sebal mendengarnya dan memilih pergi.

Ibu Song Yi mengabaikan Yoon Jae, dia berkata pada Hwi Kyung, di sangat memahami Song Yi. Inilah saatnya Hwi Kyung mengambil hati Song Yi. Saat semua orang meninggalkannya, pria ini ada disampingnya dan akan melindunginya, maka hati Song Yi pasti terenyuh dan Hwi Kyung bisa mendapatkan hati Song Yi.

Song Yi kembali beraktifitas, saat akan turun dia bertemu dengan ibu-ibu yang memandang sebal padanya. Song Yi mengabaikannya. Lalu saat tiba di kantor Agensinya dia mendengar tentang pembatalan jadwal CFnya, ini semua pasti karema masalah rumor bahwa dia penyebab kematian Han Yoo Ra. Song Yi sedih mendengarnya, tapi seperti biasa dia selalu menunjukan sikap yang berlawana di depan orang-orang.

Song Yi menemui Direktur Ahn dan berkata dia menolak melakukan CF, katakana pada mereka dialah yang menolaknya. Song Yi juga tahu bahwa dia akan di depak dari drama, dia berkata, dia juga yang menolak bermain di drama ini karena ceritanya yang menyebalkan. Dia menolak salon langganannya, menolak majalah yang mewawancarainya, dan segalanya.

Song Yi merasa lelah dengan semua penolakan hari ini, harga dirinya yang tingi membuat dia melakukan  semua penolakan itu, padahal sebenarnya merekalah yang menolak dirinya. Song Yi stres dan meminta Coddi nya untuk memesankan Ayam dan bir. Saat Coddinya menelpon dia terlihat kecewa dan mengatakan “Apakah tidak bisa?” Song Yi jadi kesal, bahkan Ayam pun menolaknya? Coddinya jadi panic dan kaget, bukan begitu.. tidak ada yang mengantar jadi mereka tidak bisa memenuhi pesanan itu. Song Yi udah kesel tingkat akut ya hari ini.

Jae Kyung melihat foto-foto hasil video CCTV di kapal pesiar. Dia melihat tas Yoo Ra di tangan Song Yi. Akh,, Chun Song Yi, jadi barang yang diinginkan Jae Kyung ada pada Song Yi? Arghhh,, apa yang akan dilakukan Jae Kyung?

Song Yi dan Se Mi betemu di restoran. Se Mi berusaha menghibur hari Song Yi, bagaimana bisa pemeran utama di depak begitu saja. Se Mi berkata, kakanya adalah jaksa dari kasus Han Yoo Ra, masih belum diputuskan apa penyebab kematiannya, jadi Song Yi tenang saja, setelah semuanya terungkap Song Yi pasti baik-baik saja.

Song Yi sangat berterima kasih pada Se Mi, dia adalah satu-satunya temannya. Se Mi mendapat sms, dari sutradraa drama untuk membicarakan masalah pergantian pemeran utama. Se Mi tidak enak pada Song Yi, namun saat Song Yi bertanya, Se Mi berbohong dengan berkata ibunya mendapat kecelakaan dan pergelangan kakinya patah. Song Yi pun menyarankan Se Mi segera pulang, karena dia juga tidak tahan pada tatapan orang-orang di sebelah mereka.

Jae Kyung menelpon Song Yi, dia berkata ingin mampir ke apartemen Song Yi kebetulan dia sedang berada di daerah itu dan temannya juga tinggal disana. Song Yi bilang dia yang akan turun, Jae Kyung menolak, dia yang akan datang ke tempat Song Yi, bisakah dia meminta secangkir kopi? Ada sesuatu yang ingin dia bicarakan. Song Yi ragu, namun mengijinkannya juga.

Saat Jae Kyung tiba di parkiran. Min Joon kebetulan baru sampai juga. Dia melihat Jae Kyung dan merasa mengenalnya, tapi,,,  detektif polisi datang menemuinya dan berkata ada beberapa hal dari kasus pembunuhan Han Yoo Ra yang ingin dia tanyakan pada Min Joon. Jae Kyung yang sempat mendengar hal ini terdiam sejenak, namun meneruskan perjalanannya menuju tempat Song Yi.

Min Joon pergi dengan detektif sementara Jae Kyung pergi menemui Song Yi. Detektif mulai menginterogasi Min Joon di dalam mobil yang terjebak macet dan hujan, mengapa Min Joon tidak meneruskan mengajar di semester depan? Itu masalah pribadi. Lalu,, dimana Min Joon saat Han Yoo Ra meninggal? Min Joon awalnya akan dipanggil sebagai saksi, tapi,,, kini dia adalah tersangka.

Min Joon tidak focus mendengarkan ucapan detektif polisi, dia mengingat dimana dia melihat Jae Kyung dan tahu bahwa pria itu sedang menemui Song Yi. Min Joon segera keluar dari mobil, dia berlari menuju apartemennya.

Sementara Song Yi sudah mempersilahkan Jae Kyung masuk ke dalam apartemennya.

***

Akh,, ternyata Ayah Yi Hwa tidak sejahat yang kita kira nih, dia percaya istrinya tidak akan tega membunuh putrinya, dia bahkan mengorbankan nyawanya untuk melindungi Yi Hwa,, kasian nih si Ayah.

Dan OMG,,, KIM SO ROO???? Aisssh,, apa dosaku sih,,, minggu ini sepertinya mabok Kim So Roo. Setelah kenyang liat kelakauan bak Ibu tirinya di Family Outing yang aku tonton beberapa hari lalu, karena penasaraan sama Park Hae Jin di FO season 1, lalu liat dia juga pas nonton TOP STARnya Uhm Tae Wong sam So Yi Hyun, di drama ini pun dia jadi cameo? Akh,,, jodoh banget aku sama Kim So Roo minggu ini.

Ngakak pas Song Yi nanya, “Apakah Kau Alien?” Mukanya Min Joon kocak. Telak abis dapet serangan langsung kayak gitu. 

Cerita tentang kelinci keramik itu, Min Joon banget ternyata, ntar pas di episode 6 nyesek banget dah itu,,, semalem nonton tanpa sub aja,, udah sesegukan nangisnya. Pantes aja Min Joon penasaran banget sama Song Yi, dia ingin memastikan apakah dia itu Yi Hwa atau bukan.

Tapi,,, aku kok tiba-tiba jadi teringat drama jadulnya So Ji Sub-Sung Yu Ri yang Thousand Years of Love yah? Lalu apa yang akan Min Joon lakukan saat dia tahu jika Song Yi bukan lah Yi Hwa, mereka  mungkin reinkarnasi, tapi tetap saja mereka adalah orang yang berbeda. 

Apakah dia juga bakal galau kayak Sung Yu Ri yang jadi merasa bersalah pada kekasihnya? Karena pada akhirnya dia jatuh cinta pada So Ji Sub di masa depan bukan lagi karena kemiripan mereka. Akh,,, sebenarnya memang paling tepat untuk tidak jatuh cinta lagi. Filosofi Min Joon juga tidak ada salahnya, jika tidak ingin disakiti, memang jangan memberi, menerima dan mengharapkan sesuatu, tapi,,, Song Yi juga tidak salah, lalu apa menariknya hidup kalau begitu~~~

Min Joon dan Song Yi sebenarnya adalah dua orang yang kesepian, Song Yi merasa kesepian walau banyak orang di sekitarnya, tapi mereka tidak ada yang benar-benar memahaminya, sedangkan Min joon memang sengaja menyepikan diri dari orang-orang dia tidak ingin terlalu dekat dengan banyak orang, karena dia tahu sakitnya kehilangan. Dia tidak pernah tua, sementara orang-orang disekitarnya menua dan akhirnya meninggal. Jadi saat mereka bersama Song Yi dan Min Joon saling melengkapi.

Aisshh,, Se Mi..  karakternya masih abu-abu. Dia beneran sayang sama Song Yi atau enggak ya? Kok doa bohong pas dapet sms, mungkin hanya karena nggak enak aja sih sama Song Yi, tapi nya,, tapinya,, akh,, tetep aja, berasa dia punya dua kepribadian aja kalo gitu.

Haisshhh,, Hwi Kyung makin-makin deh, sampe segitunya sama Song Yi, bapaknya aja udah nggak tahan sama kelakuan dia sampe pengen mukulin dia pake stick golf. Trus yang pas adegan di rapat dia malah sibuk baca-baca berita di internet tentang Song Yi. Kayaknya kalo diliat isi pikiran Hwi Kyung semuanya tentang Song Yi apa ya? Yang lain mah ga perlu dipikirin.. haha,, 

Akh iya.. pas ngobrol sam Yoon Jae juga, Yoo Jae kan bilang jika Hwi Kyung bukan keluarga kayak ibunya gak akan lirik dia, tapi dengan tenang dia bilang, dia merasa beruntung dia adalah putra keluarganya, karena keyaan mereka tidak akan habis  untuk bertahun-tahun kedepan, *gubrak banget dah* Pokoknya Song Yi dan Hwi Kyung itu satu spesies, sama-sama odong dan gak pengen ribet. Hahaha,,,

Aww,, epilognya? Ternyata 1 meter itu tidak sejauh yang Song Yi pikirkan lho,,, itu kata Min Joon,,, haha,, jadi pas di balkon yang Min Joon minta Song Yi jaga jarak. Min Joon malah bilang, satu meter tidak sejauh itu, trus dia deketing Song Yi lagi,, ngakak dah,, sumpah,, Min Joon mulai suka ya sama Song Yi? Cie cie~~~

*review by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*
9 Komentar untuk "[Review] Man From The Star Episode 5"

pmbaca berita mndadak trkenal gegara anchor park sun woo mb,hahaha
btw kasian sama hwikyung kalo songyi sama minjoon...ah uri sangwoo
-yunnia-

hahaha..lucu liat alien kita ini..kayax alien tapan kita ini mulai jatuh hati sm aktris kita ini..hehehe

Alien kita udh mulai perhatian sm song yi mulai ada benih2 cinta kyk nya hehehe....

yah Kayakx Mi joOn Udah jatuh Hati sma song yi . Ya truZ hwi kyung sma spa! ^^ Lanjut episodex mbk..

Suka suka!!! Mksi y mb sinop ny :-)

mba irfaa.. Mo nanya doonk.. Yg jd jaksa Yoo siapa ya? Kereen... :D

btw udah ngeh kalo itu sadar di song yi, kalo gak kayaknya mereka ga jadi kiss
tarikannya song yi kan yang bikin itu terjadi?^^"
ya iyalah mbak mau ketawa, secara min joon itu manusia super+cool+perfeksionis banget
kalo dia bisa mau jatuh berarti pikirannya sudah berbeda dengan kemarin2 saat dia tanpa cela :P
ha? kali ini bahkan gubernur ikut campur dengan permasalahan seorang janda? mereka harusnya penyelidikan ke keluarga suami atau lebih tepatnya ke pelayan keluarga suami...
aih, ngegemesin banget permasalahan joseon ini >.<
dan OW! YOURE THE BEST AYAH, IBU XD tuh kan persangkaan itu lebih berbahaya (jadi inget woo jae)
LOL banget itu ada buku cerita tentang kelinci keramik? hihihi min joon bacaannya melo2 nih, gak sejarah gak dongeng semuanya melo :P
coba nonton rom com, mungkin senyumnya lebih sering bikin meleleh di drama ini
sayangnya itu justru milik hwi kyung yang katanya satu spesies dengan song yi? hahaha makanya mereka butuh yang normal...
anchorman jadi populer karena yang main mbak? bisa aja nih mbak irfa
penasaran kasus ayahnya se mi, ayahnya gak pernah keliatan kan...
trus ngapain se mi bohong kecelakaan dan patah tulang ckck mungkin memang iya dia punya kepribadian ganda (tapi semoga bisa lebih baik deh)
aih, jadi makin kuat pingin liat kim nam joo :D
apa ini cinta? apa min joon baik2 saja? bisa2 dia ngulang kesamaan dengan masa lalu?
GUD LUCK MIN JOON-SONG YI!
naik terus nih ratingnya, ngulang drama sebelumnya atau mungkin lebih..
MBAK IRFA, FIGHTING!!!

Q mw satu yg kyk min joo

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top