[Review] Air City Episode 1



Ohooo,,, I must be Crazy about Jinwook-ssi, setelah nekad nonton INR 2, lalu Someday dan Powerfull Opponent, kali ini giliran Air City yang jadi incaranku. My First Impression, Air City is a great drama too, walau yah,, di drama ini Urri Jin Wook-ssi bukan lead Male nya.

*written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*

Drama ini diawali dengan Scene Kim Ji Sung (Lee Jung Jae) seorang Agen rahasia yang sedang menjalankan misinya di China, tapi dia malah kehilangan partnernya yang tewas di depan matanya. Ji Sung kehilangan jejak sang pembunuh namun dia terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa orang yang membunuh sang partner.

Di dalam sebuah pesawat, seorang pria menggoda seorang wanita dengan keahlian sulapnnya. Wanita itu tampak takjub. Ji Sung duduk di belakang pria itu, dia sedang memantau seorang pria lainnya yang dia curigai sebagai pembunuh partnernya. 

Pria yang sedang diintainya pergi ke Toilet, Ji Sung mengikutinya dan dengan keahliannya dia mengambil passport pria itu secara diam-diam dan memeriksanya. Di dalam toilet lainnya pria yang dicurigai Ji Sung meminum beberapa butir obat.

Ji Sung keluar toilet dan menjatuhkan passport pria itu sehingga pramugari menemukannya dan mencari pria itu. Saat pria itu keluar toilet pramugari langsung memberitahunya, tapi secara tiba-tiba pria itu pingsan tanpa sebab yang jelas. Kru pesawat menjadi kalut dan melaporkan keadaan darurat ini pada kapten. Segera, kaptenpun melaporkan keadaan ini pada Menara Pengawas Pesawat di Bandara Incheon.

Kang Ha Joon (Lee Jin Wook), ketua tim di Divisi Pengawasan Bandara yang sedang memakan makan siangnya, alat pemanggilnya berbunyi memberitahu ada keadaan darurat.  Baru saja satu suap dia harus meletakan kembali makanannya, saat petugas kantin akan mengambil kembali makanannya Ha Joon menahannya, dia tak rela makananannya di ambil, (Urri Jin Wook-ssi so cute^^). Tapi pada akhirnya dia meninggalkan makananya juga dan mempersiapkan segalanya untuk menangani keadaan darurat ini.

Ji Sung merasa curiga mengapa pria yang dia curigai tiba-tiba pingsan, apalagi pria yang duduk di depannya dan wanita yang duduk disebrang pria itu tiba-tiba bersikap aneh. Dia pun jadi mencurigai kedua orang itu.

Kang Ha Joon dan tim nya datang setelah pesawat melakukan pendaratan darurat. Ha Joon segera menangani masalah ini dengan cepat tanggap. Tiba-tiba saja wanita yang tadi di rayu pria yang duduk di depan Jisung berdiri, dia mengaku bahwa dia adalah tunangan pria itu. Dia ingin pergi bersama tunangannya. Ji Sung kaget mendengarnya, tapi Ha Joon pasang badan dan berkata wanita itu harus tetap mengikuti prosuderal bandara, mereka hanya akan mentransfer pasien saja. Wanita itu bertanya apakah Ha Joon mau bertanggung jawab seandainya ada apa-apa pada tunangannya? Ha Joon menjawab, Apakah wanita itu benar-benar tunangannya? jika wanita itu terus mempersulitnya maka dia tidak bisa menjamin keselamatan pasien. Wanita itu akhirnya tak berkutik. Pramugari berjanji dia akan membantu wanita itu di bagian imigrasi agar dia bisa segara bersama tunangannya.

Karena Wanita itu mengaku sebagai tunangan orang yang di curinya Ji Sung, akhirnya Ji Sung mengikuti wanita itu, ternyata dia tak kebagian imigrasi, dia malah memilih untuk pergi ke  hotel transit di bandara Incheon. Ji Sung semakin curiga, apalagi saat Ji Sung mengetahui wanita itu memesan 3 kamar sekaligus.

Siapakah wanita itu? Dia adalah Han Do Kyung (Choi Ji Woo) seorang Manager Bandara muda yang berbakat di Singapura, dia kembali ke Korea untuk menerima tugas sebagai Kepala Manager Bandara di Bandara Incheon menggantikan Kepala Manager Bandara terdahulu yang memilih untuk pensiun. Tak ada orang yang tahu, tapi kelakuannya yang mencurigakan malah mebuat para karyawan bandara bertarush siapakan dia sebenaranya.

Do Kyung sengaja tidak mengatakan identitasnya untuk mengecek keadaan pelayanan di bandara Incheon secara diam-diam, tanpa dia sadari Kim Ji Sung menyelidikinya  hingga masuk ke kamarnya dan mengecek identitasnya.

Saat berkeliling melakukan inpeski diam-diam Do Kyung malah menemukan sebuah kejanggalan, ternyata ada transaksi obat terlarang yang terjadi di bandara. Polisi bandara sedang menyelidiki hal ini dan bersiap untuk menghentikan transaksi itu. Tapi Do Kyung dan Ji Sung yang mengikutinya malah masuk ke dalam Scene misi mereka membuat mereka memutuskan untuk menangkap keduanya supaya mereka bisa menuntaskan misi mereka.

Setelah di bawa ke kantor polisi bandara tentu saja mereka di lepaskan, karena bukan mereka target mereka sebenarnya. Ji Sung dijemput hobaenya untuk melapor pada ketua NIS bandara Incheon semantara Do Kyung meminta polisi bandara mempertemukannya dengan Kepala Manager Bandara. Do Kyung heran bagaimana bisa Kim Ji Sung mengetahui identitasnya.

Kim Ji Sung ternyata meninggalkan misinya dan kembali ke Korea untuk menemukan pembunuh Partnernya Lee Young Jae, Direktur NIS tidak setuju dengan tindakannya dia ingin Ji Sung kembali namun Ji Sung menolak dan meminta waktu selama beberapa hari untuk menangkap pembunuhnya. Tapi NIS tidak bisa mendukungnya, Ji Sung akan bekerja sendiri menangani hal ini.

Kabar Han Do Kyung yang akan menggantikan posisi kepala Bandara langsung tersebar ke seluruh penjuru Incheon, banyak pihak yang tidak suka hal ini, karena Do Kyung masih muda meskipun dia menguasai 5 bahasa yang berbeda. Namun Do Kyung ternyata sangat pintar dia bahkan sudah mempelajari segala hal tentang Incheon sebelum kembali ke Korea.

Setelah dikenalkan sebagai pengganti Kepala Manager Do Kyung diantar oleh salah satu karyawan Bandara untuk mengelilingi tempat kerja barunya itu. Di perjalanan mereka bertemu dengan Ha Joon dan beberapa karyawan lainnya. Saat yang lainnya memberi hormat padanya, Ha Joon malah mempertanyakan Akh,, apakah Do Kyung sudah di bebaskan dari borgolnya? Ha Joon pun bertanya tentang kinerja Do Kyung di Singapura sampai dia harus diam-diam melakukan inspeksi terhadap pelayanan Bandara Incheon, apakah ada masalah dengan bandara disana? Mendengar kelancangan Ha Joon pegawai lain malah tertawa. Dengan anggun Do Kyung berkata dia lebih mementingkan keselamatan penumpang dibanding para karyawan. 

Ha Joon yang sebenarnya penasaran pada Do Kyung sejak bertemu dengannya di pesawat ketika menangani keadaan darurat mengikutinya dan menawarkan diri untuk menjadi guide nya.  Ha Joon sempat menyelamatkan Do Kyung sebelum dia tertabrak troli Bandara yang dimain-mainkan Jang Nan Young (Park Tam Hee) Kepala Pelayanan Bandara yang tidak suka pada Do Kyung bersama pamannya. Nan Young jadi merasa mati kutu dan setelah saling bertegur sapa dengan Do Kyung, pamannya yakin bahwa pekerjaan Nan Young akan semakin sulit.

Ha Joon bertanya apakah mereka sebelumnya sempat bertemu sebelum pertemuan mereka di pesawat? Ha Joon tidak bermaksud menggoda Do Kyung, karena wanita yang lebih berpengalaman darinya bukanlah tipenya, dia hanya ingin tahu karena merasa pernah melihat Do Kyung di suatu tempat. Do Kyung berkata dia sudah lama tinggal di Singapura, dan sudah lama tidak kembali ke Korea. Ha Joon merasa aneh dengan hal itu karena dia benar-benar merasa pernah bertemu dengan Do Kyung.

Ha Joon dan Do Kyung melihat Ji Sung yang masuk ke hotel transit Bandara Incheon. Do Kyung bertanya pada siapa orang itu? Ha Joon tidak tahu, karena dia bukan pegawai bandara. Do Kyung makin bingung, bagaimana bisa Ji Sung mengetahui siapa dirinya jika dia bukan pegawai Bandara? Ha Joon memberitahu jika dia dipanggil oleh pihak NIS Bandara Incheon, Do Kyung jadi curiga pada identitas JI Sung.

Do Kyung langsung mengecek CCTV di lorong kamarnya di hotel dan dia menemukan bahwa Ji Sung masuk ke kamarnya dan tentu saja mengecek identitasnya sehingga dia tahu siapa Do Kyung. 

Maka Do Kyung pun segera ke kamar Ji Sung untuk bertanya siapa Ji Sung sebenarnya. Awalnya Ji Sung tak ingin memberitahu, namun dia menantang Do Kyung, jika dia memberitahu identitasnya apakah Do Kyung bisa membantunya? Karena bahasa China Do Kyung cukup bagus sehingga dia bisa menterjemahkan bahasa orang yang sedang ia selidiki. 

Do Kyung menolak dan berniat pergi, namun malah Ji Sung yang memaksa, dia berkata dia tak punya pilihan lain. Do Kyung pun bersedia membantunya setelah mendengar cerita Ji Sung. Do Kyung akhirnya tahu bahwa Ji Sung adalah agen NIS yang akan menangkap orang yang melakukan pemalsuan passport dan orang itu berhubungan dengan pemubunuhan rekannya Young Jae. Do Kyung bingung mengapa NIS tidak mendukunya, Ji Sung memiliki beberapa alasan mengapa dia harus bekerja sendirian.

Do Kyung pun membantu Ji Sung dengan menterjemahkan pembicaraan dia telepon dari 3 orang China yang Ji Sung curigai, tentu saja itu memakan waktu yang cukup panjang hingga Do Kyung sempat tertidur sebentar di kamar Ji Sung sambil menunggu telepon selanjutnya. 

Ini tentu saja membuat para pengawas CCTV bandara Incheon penasaran, apa yang dilakukan Do Kyung di kamar Ji Sung dalam waktu yang cukup lama. Ha Joon yang juga ada di sana berkomentar ringan, Apa ya kira-kira, apa mungkin Do Kyung mengajaknya bermain Go Stop semalaman? (wkwkwk,, disini Urri Oppa jadi orang yang kocak sepertinya)

Setelah tertidur beberapa saat Do Kyung akhirnya terbangun dan kebetulan target Ji Sung kembali mendapat telepon, mereka pun mendapatkan klu bahwa target akan melakukan pertemuan di bar Bandara. Ternyata informasi ini bukan hanya diketahui Ji Sung dan Do Kyung tetapi juga pihak kepolisian bandara yang bersiap-bersiap untuk melakukan penyergapan di bar tersebut.

Mengetahui  ribut-ribut di Kepolisian Bandara, Ha Joon bertanya pada Kang Hyun apa yang terjadi. Kang Hyun memeberitahu mereka akan melakukan penyergapan, Ha Joon berkata kalau begitu mereka harus mengamankan para pengunjung yang ada di bar. Kang Hyun berkata tidak perlu itu hanya akan membuat mereka dicurigai oleh target, tapi Ha Joon memikirkan keselamatan para pengunjung lain. walhasil Ha Joon dan Kang Hyun pun terlibat perdebatan kecil. (Ommo,, dua namja gantengku berantem di drama init oh^^, tapi kok cute ya pas mereka berantem #plak)

Pihak Kepolisian Bandara pun bersiap di posisinya masing-masing, begitu juga Ji Sung yang sudah ada di bar itu dan emngintai target mereka. Saat ketiga target mereka melakukan aktifitas tak bisa Ji Sung dan juga para polisi bandara yang sedanga menyamar langsung menyergap ketiganya dan dengan sedikit susah payah melumpuhkan ketiganya. Ji Sung segera mengambil tas yang diberikan seseorang pada sala satu diantara mereka bertiga. Ji Sung kaget, isi tas itu sama sekali tidak seperti yang diharapkan.

Do Kyung kesal mengetahui hal itu, dan bertanya apa maksudnya ini. Pihak kepolisian pun merasa gagal karena hal ini. Ji Sung lalu mengingat sesuatu, semuanya tidak berakhir disini ada sesuatu yang dia curigai. Ji Sung dikuti Do Kyung berlari ke RS Bandara dan menemukan bahwa penumpang yang koleps di dalam pesawat, yaitu pria pertama yang Ji Sung jadiakan target telah menghilang dari kamarnya, padahal sebelumnya dia berada dalam keadaan koma. Bagaimana bisa dia terbangun secepat itu? Apakah dia penjahat sebenarnya?

Komentar:
Kesan pertama ku terhadap episode perdana drama ini. Keereeenn,,, berhubung aku sedang suka cerita yang agak dark setelah menonton Cruel City, jadi pas nonton drama ini yang bertema Secret Agen, jadi suka deh^^ Melihat Ji Sung berasa melihat Shi Hyun, tapi Ji Sung lebih manusiawi sepertinya, dia masih pake hati nih menjalankan tugasnya sampe rela meninggalkan misinya demi mencari pembunuh rekannya, meski aku tidak tahu apakah itu tindakan bijak atau tidak.

 Dan karakter Kang Ha Joon yang diperankan Urri Jinwook-ssi, hmm,, tidak bisa aku katakan awesome sih,, Park Sun Woo is the best^^ Tapi cukup menarik. Kang Ha Joon adalah Ketua Tim pengawas bandara yang sangat mencintai pekerjaannya. Dia menunjukan kecintaan yang besar melindungi keselamatan semua penumpang di bandara.

Dia juga bersahabat baik dengan para pegawai kecil seperti petugas Cleaning Servis Bandara dan para pegawai yang suka mengganti lampu Landasan yang mati.

Bahkan saat ada lampu yang mati dia menawarkan tenaganya untuk mengganti lampu itu sendiri dengan keahliannya berlari cepat di landasan. Kang Ha Joon sangat mencintai Bandara tempat dia bekerja.

Hmm,, apakah pekerjaan Kang Ha Joon itu sama dengan Dong Soo yang diperankan Lee Chun Hee di Yes Captain gak sih? Sepertinya sih tidak, karena Ha Joon mengawasi keselurahan bandara bukan hanya bertugas di Menara pengawas saja. Dia malah lebih sering berada di ruangan pengawasan CCTV.

Choi Ji Woo cantik banget di drama ini, pantes aja Urri Jinwook-ssi dulu terpesona pada Noona nya ini. Sampai-sampai pas diwawancara setelah Konpress Lee Jin Wook berkata bahwa dia memang sedang mencari pacar, tapi saat ini pikirannya dipenuhi oleh Choi Ji Woo, jadi dia berharap gadis-gadis yang tertarik padanya menghubunginya setelah dia selesai syuting Air City saja *gubrak* lha ternyata mereka malah jadian dulu tuh setelah Air City berakhir.

Tapi baik Choi Ji Woo maupun Lee Jin Wook sepertinya sama-sama trauma untuk mempublikasikan masing-masing kehidupan cinta mereka. Choi Ji Woo bilang dia tak ingin lagi menjalin hubungan dengan seorang Publik Figur sementara Lee Jin Wook berkata seandainya dia memiliki hubungan dengan seorang wanita dia tidak akan mempublikasikan hubungan mereka *untung aja dia nggak bilang kalo dia kapok pacaran sama sesame Artis lagi, bisa pupus harapanku Nyiperin My Buterfly Couple, hihihi*

Back To Choi Ji Woo di drama Air City, beneran deh,, Ji Woo berasa cantik banget di drama ini. Mana cekatan dan terlatih juga terlihat pintar luar biasa. Jadi walaupun banyak yang nggak suka dia jadi Kepala Manager Bandara Incheon tak ada yang bisa berkutik karena dia bisa menunjukkan kemampuannya. Penasaran juga alasan Do Kyung kembali ke Korea, bahkan dia rela digaji dengan hanya sepertiga gajinya saat dia menjadi Kepala Manager di Bandara Internasional Singapura.

Hmm,, tentang Love line sih,, aku pastikan ya,, bakal terjadi antara Ji Sung dan Do Kyung, secara mereka sudah terjerat borgol asmara. Katanya sih Ha Joon juga nantinya suka pada Do Kyung tapi drama ini sepertinya tidak terlalu fokus pada Romance nya, jadi mari abaikan itu dan fokus pada cerita.

Satu lagi, aku takjub bener sama kondisi Bandara Incheon, ternyata bagus banget ya? Udah sering melihat sekilas-sekilas di beberapa drama, tapi paling ngerasa Incheon itu wah banget yan disini, padahal Air City drama tahun 2007, mungkin sekarang lebih wah lagi kali ya? Indah banget rasanya liat Lapangan bandaranya, trus peralatan pengawasannya juga wah banget kayaknya^^ Takjub liat Bandara Incheon di drama ini^^

Sebenernya udah sering baca komentar yang nanyain tentang Air City pas drama ini tayang di salah satu stasiun TV. Entah stasiun tv mana, Lokal apa LBS TV ya? Waktu itu aku sama sekali nggak tertarik, trus pas udah suka Lee Jin Wook, temen juga gencar nyaranin aku untuk nonton Air City, tapi aku lebih milih nonton dulu drama lainnya Jin Wook-ssi, nah pas tahu ternyata di Air City ada Joo Sang Wook nya juga, makin penasaran deh, ternyata nggak salah yang bilang orang-orang drama ini bagus^^

Hmm,, ini Review apa Recaps ya? yang jelas sih bukan Sinopsis, tapi aku nggak tahu kapan akan  menonton episode 2 nya dan apakah akan melanjutkan menulis Review nya seperti ini lagi. Aku harap para pembaca nggak ada yang protes ya dengan keputusanku tiba-tiba menuliskan Review ini padahal masih banyak yang recaps, sinopsis ataupun Reviewnya belum tuntas, aku menulis sesuai mood saja, semalam setelah nonton mood ku menuliskan Review episode 1 drama ini sedang bagus, jadi langsung saja aku tulis, sebelum mood nya menghilang. Miane^^

*written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*
3 Komentar untuk "[Review] Air City Episode 1"

dr drama ini ya jin wook pacaran sama choi ji woo?

jin-wook dan ji-woo namanya udah mirip tp ga jodoh =)

indria purnawati
delete

yaaaayyyyy irfa bikin review air city
ini termasuk salah satu favoritku fa..karena lee jung jae tapi...
ide ceritanya keren ya? kebandarudaraan itu ternyata rumit, apalagi internasional ya!

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top