[Review] Ghost Episode 7-8


Tadinya aku ingin menahan diri untuk tidak dulu mereview kelanjutan drama Ghost hingga terkumpul beberapa episode,, tapi ternyata aku tidak tahan. Mengapa? Karena drama ini bener-bener Daebak. Hanya dalam 2 episode Ghost membuatku Merinding ketakutan, Menangis karena sedih dan Terharu, Berdecak Kagum karena Terharu, tertawa dan tersenyum karena tekesan dengan Sweet moment nya.

So, seperti biasa akan aku mulai dari ringkasan ceritanya.

Recaps Episode 7-8

Di Episode 6 Kwon Hyuk Jo masih mencurigai identitas Kim Woo Hyun, atasan Woo Hyun meminta Hyuk Jo untuk menyelidiki salah satu kasus pembunuhan yang kemungkinan ada hubungannya dengan Kim Woo Hyun, dan episode 7 ini akan memperlihatkan penyelidikan Hyuk Jo terhadap pembunuhan tersebut. Selain itu ada kasus lain yang diselidiki Kang Mi, yaitu kasus bunuh diri yang terjadi di SMA Seong Yeon. Almamater Kang Mi.

Aku akan membagi dua ceritanya ya biar ga bingung, sebelum membahas penyelidikan Hyuk Jo aku akan lebih fokus ke kasus yang diselidiki Kang Mi dulu yang walaupun tidak ada hubungannya dengan kasus phantom, namun akan menghubungkan ikatan batin antara Kang Mi dan Ki Young.

SMA Seong Yeon adalah salah satu SMA elit di Korea dengan kurikulum terbaik dan siswa-siswa pilihan. Tidak seperti anak SMA biasanya, di sekolah ini, para siswa hanya tahu belajar dan mendapatkan nilai tinggi untuk mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan mereka.

Suatu hari saat SMA Seong Yeon sedang membuat liputan Dokumentari, tiba-tiba ada anak yang bertingkah aneh karena stress.

Tak lama berselang dari insiden itu, seorang siswa ditemukan bunuh diri di sekolah ini. Ada dugaan bahwa siswa tersebut tewas karena bunuh diri dengan meloncat dari atap gedung karena ditemukan ID card siswa tersebut di atas atap. Penyebab dia bunuh diri kemungkinan adalah stress dalam menghadapi ujian, namun polisi mencurigai adanya tindakan pem-bully-an yang terjadi di sekolah tersebut, karena laporan email milik siswa yang bunuh diri tersebut dihapus 10 menit setelah dia bunuh diri.

Polisi yang menyelidiki kasus ini pun meminta bantuan pada Polisi Cybercrime untuk memulihkan email yang terhapus ini, untuk mengetahui penyebab sebenarnya kematian siswa tersebut. Kang Mi lah yang bertugas menyelidiki kasus tersebut.

Kang Mi ternyata salah satu lulusan sekolah tersebut, dia memiliki kenangan buruk saat SMA yang menyababkan dirinya memutuskan untuk menjadi polisi Cybercrime. Saat Kang Mi datang ke sekolah itu, dia melihat seolah-olah ada siswi yang akan bunuh diri, saat sosok itu terjatuh dari atas, ternyata itu hanya sebuah maniken yang mengenakan pakaian SMA. Saat dia melihat ke atas atap, ada seorang siswi yang sengaja menjatuhkan maniken tersebut. Kang Mi mengejarnya, dan berhasil menangkap siswi tersebut.


Dari siswi itulah Kang Mi mendengar kabar bahwa kematian siswa yang mati bunuh diri bukanlah bunuh diri biasa. Siswi yang bernama Kwak Ji So tersebut tiba-tiba mengungkit Legenda Lembar Jawaban yang membuat Kang Mi teringat pada masa lalu nya saat SMA.

Setiap menjelang masa ujian, saat semua kelas telah berakhir, ada sesosok hantu perempuan yang akan menyimpan lembar jawaban yang berisi semua jawaban dari Ujian yang akan para murid jalani di salah satu loker murid SMA Seong Yeon. Murid yang menerima Lembar Jawaban itu akan mendapatkan peringkat pertama namun tak lama Murid tersebut akan bunuh diri. Ji So percaya, bahwa temannya yang mati itu mendapatkan lembar jawaban tersebut hingga dia tewas bunuh diri.

Cerita ini membuat Kang Mi teringat pada masa lalunya. Saat SMA, Kang Mi adalah siswi yang cerdas, dia berasal dari keluarga berada dan selalu menduduki peringkat pertama disetiap ujian. Dia bersahabat dengan Eun Sul, siswa yang terbilang biasa saja dan dari keluarga yang biasa. Kang Mi dan Eun Sul pernah membicarakan tentang Legenda Lembar Jawaban tersebut dan Eun Sul berharap bisa mendapatkannya meskipun sebenarnya dia tak percaya tentang mitos semacam itu.

Eun Sul akhirnya mendapatkan peringkat pertama mengalahkan Kang Mi, ini membuat Kang Mi sedikit sedih.

Saat siswi lain tak percaya pada kemampuan Eun Sul, mereka menuduh Eun Sul mendapatkan Lembar Jawaban yang berisi jawaban benar hingga mereka mem-bully Eun Sul, Kang Mi hanya bisa diam dan tak menolong Eun Sul yang dikurung di gudang oleh para siswi yang iri pada kenaikan prestasi Eun Sul.

Eun Sul meminta Kang Mi membukakan pintu, tapi Kang Mi tak melakukannya.

Hingga akhirnya Eun Sul ditemukan tewas bunuh diri dengan melompat dari atap gedung.

Kang Mi terkekan karena hal ini, dia pun mencoba bunuh diri dengan berusaha memotong nadinya, namun Woo Hyun yang ditugaskan untuk menyelidiki Ponsel Eun Sul yang ikut hancur saat Eun Sul melompat, menemukan Kang Mi yang berusaha bunuh diri. Woo Hyun melihat Kang Mi yang menangis dan menyalahkan dirinya atas kematian Eun Sul.

Woo Hyun mendekat dan berusaha menenangkan Kang Mi dengan memberikan sentuhan pada punggung Kang Mi yang berguncang hebat akibat tangisan penyesalannya. (Itulah pertemuan Kang Mi dan Woo Hyun,,, pantes ya,,, Kang Mi respect banget sama Woo Hyun, tapi,, artinya umur Kang Mi dan Woo Hyun terpaut jauh ya??)

Ada kejadian horor saat Kang Mi meyelidiki kasus ini. Tak lama setelah kematian siswa yang bunuh diri, ada lagi yang bunuh diri, ditempat yang sama dengan tempat bunuh diri siswa sebelumnya. Kali ini yang meninggal adalah seorang siswi yang secara latar belakang kehidupan tak ada hubungannya dengan siswa yang mati sebelumnya. Sesaat setelah kematiannya Kang Mi langsung ke kamar siswi tersebut, mengecek e-mailnya, apakah dia mendapatkan e-mail yang sama dengan yang didapatkan siswa yang mati sebelumnya, yaitu email tentang Legenda Lembar Jawaban. Ternyata siswi itu tak mendapatkannya, tapi Kang Mi menyadari ada orang yang baru saja mengotak atik komputer siswi yang meninggal tersebut. Kang Mi ingat dia melihat seorang gadis berpita putih menjauhi kamar siswi yang mati. Kang Mi mencoba menemukan siswi berpita rambut putih itu, saat melihat sosoknya Kang Mi mengejar siswi tersebut hingga dia masuk ke gudang olah raga.

Kang Mi terkunci di gudang olah raga. Dia teringat saat Eun Sul dikurung disitu. Lalu,, Kang Mi melihat sosok Eun Sul, Kang Mi berteriak minta dibukakan pintu, tapi tak ada yang mendengar.

Sosok Eun Sul semakin mendekat ke arah Kang Mi, dan tangan Eun Sul mulai menggerayangi wajah Kang Mi dari belakang, Kang Mi sangat ketakutan, saat tangan Eun Sul  menggapai leher Kang Mi, dia berteriak ketakutan.

Untungnya pintu terbuka, Ki Young datang membuka kan pintu untuk Kang Mi. Kang Mi merasa sangat lega melihat kedatangan Ki Young, tanpa sadar dia pun memeluk Ki Young yang membalas pelukannya untuk menenangkan Kang Mi yang masih gemetaran.

Karena tangan Kang Mi terluka, Ki Young mengobatinya di ruanga UKS (suka liat interaksi mereka di episode ini,, uhuy,,,). Kang Mi menceritakan Legenda Lembar Jawaban yang beredar karena kasus kematian dua murid SMA Seong Yeon. Legenda itu memang telah lama ada, namun kematian Eun Sul tak ada hubungannya dengan Legenda itu. Eun Sul memutuskan bunuh diri karena kondisi keluarganya dan sikap Kang Mi yang menjauh setelah Eun Sul mendapatkan peringkat pertama (karena itulah Kang Mi menyalahkan dirinya atas kematian Eun Sul)

Ki Young meninggalkan Kang Mi di ruang UKS untuk menyelidiki kasus ini. Kang Mi melihat catatan medis dan menyadari persamaan antara dua orang murid yang tewas bunuh diri. Saat mereka mati., tangan kiri mereka diperban karena terluka. Kang Mi pun mencari tahu penyebab terlukanya tangan kiri mereka berdua. Ternyata mereka berdua melukai tangan kiri mereka dengan sengaja, guru menduga karena stress menghadapi ujian.

Sebenarnya bukan, tapi itu merupakan salah satu syarat yang harus mereka penuhi untuk mendapatkan kunci jawaban dari seseorang yang menjanjikan Legenda Lembar Jawaban. Ki Young menemukan alasan tersebut saat dia menyelidiki ponsel siswi yang baru saja tewas. Dari ponsel itu pula lah Ki Young pun mengetahui bahwa setelah melukai tangannya mereka disuruh ke ruang seni dan membuka jendela paling ujung, saat membuka jendela tersebut, mereka akan menemukan sebuah kertas yang ditempel pada sebuah pilar dan mereka harus mengambil kertas itu.

Secara tidak sengaja, Kang Mi pun mengetahui bahwa para murid yang tewas itu sama-sama masuk ke ruang seni. Kang Mi membuka jendela paling ujung dan melihat kertas yang ditempel di pilar. Tangan kiri Kang Mi pun terluka, saat dia berpegangan pada pinggiran jendela saat akan mengambil kertas itu, tangan kiri yang diperban terlepas karena licin.

Kang Mi hampir saja terjatuh, untungnya Ki Young datang dan menyelamatkan Kang Mi, karena Ki Young sudah tahu penyebab sebenarnya kematian kedua murid SMA Seon Yeong itu. Kematian mereka bukanlah karena bunuh diri, tapi pembunuhan berencana yang dipersiapkan dengan rapi, tanpa harus pelaku turun tangan untuk membunuh keduanya, sehingga mereka berdua dinyatakan bunuh diri.

Pembunuhnya sengaja mengirimkan pesan dan kedua murid tersebut, email tersebut berupa sebuah games untuk mendapatkan Kunci jawaban ujian. Isi email tersebut adalah petunjuk untuk melakukan hal-hal di luar kebiasaan, salah satunya melukai telapak tangan kiri mereka. Lalu mereka disuruh ke ruang seni, membuka jendela paling ujung, dan mengambil kertas yang ditempel di pilar, karena tangan kiri mereka yang diperban membuat pegangan tangan mereka licin. Hal tersebut membuat mereka terjatuh dari jendela ruang Seni dan tewas seketika, karena itulah lokasi kematian keduanya berada ditempat yang sama. Agar kematiannya seolah bunuh diri, pelaku menyimpan identitas korban di atas atap. Semuanya telah terencana dengan baik.

Kini tugas Ki Young dan Kang Mi adalah menemukan siapa pelakunya dan apa motifnya. Setelah menyelidiki persamaan latar belakang korban, ternyata keduanya sama-sama calon penerima beasiswa untuk masuk ke perguruan tinggi ternama. Dari 10 calon, yang lolos hanya satu, dan kesepuluh orang tersebut, seharusnya tak tahu bahwa mereka telah terpilih. Namun sepertinya salah satu calon penerima beasiswa tersebut menghack komputer di ruang guru dan mengetahui bahwa jika dirinya ingin mendapatkan beasiswa itu, dia harus menyingkirkan calon lainnya. Kang Mi menyimpulkan dari 8 orang murid yang tersisa salah satu dari mereka adalah pembunuhnya. Namun Ki Young menambahkan, dan calon lainnya bisa jadi korban berikutnya, karena Ki Young yakin pembunuhnya tidak akan berhenti begitu saja.

Ke delapan siswa tersebut diminta berkumpul, tapi ternyata dua orang tidak ada, yaitu Kwak Ji So, yang identitasnya digunakan pada alamat email pengirim pesan pada kedua murid yang tewas, dan Jung Mi Yeong, siswa yang berkelakuan aneh saat SMA Seong Yeon melakukan liputan dokumentari. Semua orang mencari Ji So dan Mi Yeong.

Kang Mi lalu teringat pada tingkah Ji So di atap, dia pun pergi ke atap, saat itu sebuah tangan mencegahnya.

Seorang siswi, membawa maniken berseragam sekolah SMA Seong Yeon ke atap. Dia mencoba melemparkan maniken itu. Tanpa dia sadari ada orang lain dibelakangnya yang berusaha mendorong dia dari belakang. Siswi yang membawa maniken itu berbalik, dan dia ternyata Kang Mi yang menyamar. Orang yang berusaha mendorongnya kaget, dia adalah Jung Mi Yeong yang berusaha membunuh Kwak Ji So.

Ki Young membeberkan semua kejahatan Mi Yeong, tapi dia mengelak dan berkata dia tidak membunuh mereka, mereka mati karena ulah mereka sendiri yang mengikuti petunjuknya. Saat diruang Interogasi, Mi Yeong yang sepertinya memang depresi sejak tahu dia harus bersaing dengan 9 murid lain untuk mendapatkan beasiswa, malah membentur-benturkan kepalanya dan akhirnya di bawa kerumah sakit jiwa, dia dinyatakan mengalami ganguan kejiwaan.

Kwak Ji So menduduki rangking pertama pada ujian akhir, tapi karena kasus pembunuhan ini Ji So memutuskan mengundurkan diri. Dia sepertinya terlalu takut untuk berada lebih lama di SMA Seong Yeon. dia menyimpan surat pengundurannya dirinya di tempat meninggalnya kedua murid SMA Seong Yeon.

Usai kasus pembunuhan di SMA Seong Yeon, Kang Mi berdiri di atap gedung kepolisian, Ki Young datang. Kang Mi bercerita, jika bukan karena Woo Hyun, mungkin dia pun sudah bunuh diri seperti Eun Sul karena merasa bersalah atas kematian Eun Sul. Ki Young berkata, Ki Young dan Kang Mi memiliki alasan yang sama untuk meneruskan hidup, mereka sama-sama menanggung beban hidup dari sahabat mereka masing-masing. Kang Mi terhadap Eun Sul dan Ki Young terhadap Woo Hyun. Kang Mi pun menceritakan bahwa dimalam sebelum kematiannya, Woo Hyun meninggalkan pesan untuknya untuk tetap menjadi polisi yang baik, dan jangan sampai Kang Mi menjadi seperti Woo Hyun.

Nah, sekarang aku akan menceritakan penyelidikan yang dilakukan Kwon Hyuk Jo dan asistennya tentang keterlibatan Woo Hyun pada kematian orang yang ada di video 36.avi:

Atasan Woo Hyun mencurigai Woo Hyun terlibat dalam kematian salah satu CEO perusahaan komunikasi Nam Sang Won, karena kartu nama Woo Hyun yang dia temukan di kamar Tuan Nam dan keberadaan Woo Hyun di jalan menuju tempat kematian Tuan Nam.

Hyuk Jo memulai penyelidikannya di resort no.12 yang merupakan tempat meninggalnya Tuan Nam. Polisi sudah menyimpulkan bahwa Tuan Nam meninggal karena serangan jantung. Setelah menyelidiki lokasi resort no 12 dan mengobrol dengan petugas Resort, Hyuk Jo tak menemukan apapun.

Dia kemudian meminta laporan CCTV di jalan menuju semua Resort di kawasan tersebut. Hyuk Jo melihat, di hari yang sama Woo Hyun dan Tuan Nam sama-sama datang ke Resort tersebut, dan dia menyadari bahwa baik Woo Hyun maupun Tuan Nam bukan menuju Resort no 12 melainkan datang menuju Resort No. 15. Hyun Jo semakin kaget saat menyadari bahwa mobil Shin Hyo Jung ada di sekitar Resort No.15.

Sayangnya Hyuk Jo kesulitan untuk mengakses Resort No.15, karena petugas menolak untuk menunjukkannya. Hyuk Jo pergi dengan kecewa. Petugas Resort kemudian menelpon seseorang, dia menelpon si sepatu kotak-kotak. Petugas Resort melaporkan kedatangan Hyuk Jo untuk menyelidiki kematian Tuan Nam yang mati setahun lalu. Saat Petugas Resort menutup teleponnya dan pergi dari mejanya, Hyuk Jo datang dan meredial ulang nomor yang baru saja dihubungi oleh Petugas Resort. Kebiasaan orang Korea saat menerima telepon adalah memperkenalkan diri dan pekerjaan mereka, otomatis Hyuk Jo langsung tahu, siapa yang harus dia selidiki untuk mengungkap kasus ini.

Pria bersepatu kota-kotak itu bekerja di salah satu perusahaan Cyber Security yang bernama Safe Tech yang bekerja sama dengan Bursa Saham Se Kang yang dipimpin Jo Hyun Min. Untuk menyelidiki Pria bersepatu kotak-kotak ini, Hyuk Jo meminta bantuan Choi Seung Yun untuk mewawancarai dia dan memberikan sebuat memento yang diberi alat perekam, sehingga Hyuk Jo bisa mendengarkan semua pembicaraan pria itu dengan siapapun jika dia berada pada radius 2 Km dari pria itu.

Di pihak lain, Kang Mi yang masih tertidur lelap di pagi hari karena sedang menikmati hari liburnya dikagetkan dengan suara musik keras yang tiba-tiba muncul dari PCnya. Kang Mi kaget dan terbangun, dia melihat tulisan di layar PC nya. "Wake Up! Will You?" Kang Mi tahu itu ulah Ki Young.

Lalu ponsel nya pun berdering dia mendapatkan pesan tulisan yang sama dengan yang ada di PC nya dan sebuah pesan video dari Ki Young yang menyuruhnya datang ke kafe dengan wajah dingin dan lucunya.


Kang Mi pun datang ke kafe tempat Ki Young berada. Ki Young menunjukan sebuah video, itu adalah Black Box Go Yun Joo, perempuan yang mengaku kekasih Woo Hyun (Ah,, iya di awal episode Ki Young dan Kang Mi pernah membicarakan Go Yun Joo, Ki Young kahwatir jika Yun Joo benar-benar kekasih Woo Hyun, maka dialah orang pertama yang akan menyadari bahwa dirinya bukan Woo Hyun. Kang Mi berkilah, tak ada saksi bahwa mereka benar-benar berkencan, Ki Young lalu nyeletuk, "Apa kau sekarang sedang mencemburui orang yang sudah mati?" Kang Mi langsung mengo).

Ki Young berkata pada Kang Mi, Woo Hyun sudah tahu siapa pembunuh Shin Hyo Jung, pembunuh itu pasti akan berusaha membuat kontak dengannya yang memakai wajah Woo Hyun untuk memastikan apakah Woo Hyun akan menyimpan rahasia itu atau tidak. Ki Young berasumsi bahwa Go Yun Joo adalah salah satu orang yang berkaitan erat dengan pembunuh itu. Ki Young bisa memastikan bahwa perempuan itu bukan kekasih Woo Hyun, karena saat Ki Young menciumnya Yun Joo menghindar. Kang Mi kaget mendengar pengakuan Ki Young, "Apa?" tanya Kang Mi. "Mengapa? Apakah aku tidak boleh?" kata Ki Young. Kang Mi langsung terlihat sedikit salah tingkah.

Ki Young lalu menunjukkan kebiasaan Yun Joo pada Kang Mi serta tempat-tempat yang sering dikunjungi Yun Joo. Ki Young minta bantuan Kang Mi untuk menyelidiki tempat-tempat itu, dimana ada kemungkinan salah satu tempat itulah yang dijadikan tempat Yun Joo menemui sang pembunuh. Kang Mi sudah mengunjungi beberapa tempat itu, namun tak ada satupun yang memungkinkan Yun Jo menemui Sang Pembunuh.

Tinggal satu tempat lagi, dan Ki Young pun mengikuti GPS kemana mobil Yun Jo biasa melaju. Tempat itu adalah Resort No. 15. Saat Ki Young datang dan menunjukkan karti identitasnya, petugas keamanan tersenyum padanya dengan ramah dan mempersilahkannya masuk. Ki Young sadar bahwa para petugas keamanan mengenal Woo Hyun dengan baik, artinya Woo Hyun pun sering ke tempat ini.

Ki Young masuk ke area Resort dan berhenti di Resort No. 15, saat akan masuk Resort itu ternyata tak dikunci. Ki Young masuk dan kaget saat menyadari bahwa tempat inilah, tempat terjadinya pembunuhan yang ada di video 36.avi.

Lalu seseorang datang, dia adalah Jo Hyun Min yang bertanya padanya sedang apa Letnan Kim Woo Hyun datang ke tempat itu? Ki Young berkata dia sedang menyelidiki pembunuhan yang terjadi setahun yang lalu. Ki Young dan Jo Hyun Min pun saling memandang, Ki Young sadar Jo Hyun Min lah dalang dibalik pembunuhan Shin Hyo Jung dan Woo Hyun mengetahui hal itu. Masalahnya Ki Young tak memiliki ingatan apapun tentang Jo Hyun Min, alasan apa yang akan dipakai Ki Young menghadapi pertanyaan Jo Hyun Min selanjutnya? Saksikan di episode 9,,,

Review

Haduuuhh.... 2 episode Ghost kali ini benar-benar Uji Nyali terutama di episode 7. Udah merinding aja tuh,, liat Kang Mi ngejar-ngejar siswi berpita rambut putih,, trus dia ketemu hantu temennya lagi,, Tapi menurut aku sih itu hanya halunisasi Kang Mi karea rasa bersalahnya yang terlalu besar sama Eun Sul ya?

Aku sebenernya bingung mau Review apa, aku cuma mau bilang, aku sukaaaaa banget sama dua episode ini, semakin lama alurnya semakin menarik. Cara Ki Young menyelesaikan Kasus-kasus yang dihadapinya sangat cerdik, dia bener-bener Hacker sejati ya?

Berhubung ini bukan drama Romance, sebenernya aku nggak terlalu berharap ada love line antara Lead Male dan Lead Female nya, apalagi kalo nanti harus berakhir dengan tragis seperti endingnya Sign. Tapi melihat interaksi Kang Mi dan Ki Young di episode ini, bener-bener bikin senyum-senyum sendiri padahal sweet scene mereka bentar banget,, tapi sangat membahagiakan melihatnya. Wajah Datar Lee Yeon Hee dipadukan sengan wajah Dingin So Ji Sub, pas bener deh,,,

Penyelesaian Kasus di Sekolah Kang Mi juga bener-bener Daebak. Sebenernya udah tahu sich yang ngerencanain semuanya si Jung Mi Yeong, terlepas dari motif nya yang terlalu dangkal, hanya demi dapet beasiswa dia sampe nyelakain orang dan gak merasa bersalah, namun diakhir kasus akhirnya diperlihakan Mi Yeong memang mengalami kelainan Jiwa, sehingga kasus ini jadi sangat masuk akal.

Dan cara Ki Young membangunkan Kang Mi,,, waduh,,, suka bener deh,, siapa coba yang gak kaget denger suara musik keras di komputer yang tadinya mati. Mana langsung muncul tulisan "Wake Up! Will You??" Stress ya Ki Young, pagi-pagi ganggu orang aja,, Mana wajahnya Cool banget lagi pas ngirimin Video yang minta Kang Mi datang ke Kafe,, haduh,, mereka ini bener-bener pasangan ter cool deh,,,

Trus pas Ki Young bilang dia nyium si Go Yun Joo,,, wajah Kang Mi gak ketulungan, kaget campur bingung gitu, dia gak nyangka aja kali ya, seorang Ki Young bisa nyium cewek, ato,, Kang Mi mulai cemburu? (Itu sih,, harapanku...). Eh,, dengan watados nya Ki Young malah nanya: "Kenapa? Apa aku tidak boleh?" Nah,, Neng Kang Mi malah jadi bingung musti jawab apa.

Setelah Ki Young pergi, dia tetep kepikiran, "Menciumnya?" wkwkwkwk,,, suka deh liat ekspresi Kang Mi di dua episode ini.

Adegan terakhirnya,,, syok,, syok,,, gak sangka banget deh,, Ki Young akan tahu Jo Hyun Min lah dalang semuanya secepat ini,,, penasaran banget deh,, Ki Young mau berkilah apa? Mana Hyun Min nya udah curiga gitu kan sama identitas Woo Hyun,,,

Btw tentang Hyun Min, kirain dia itu bakal jadi penerus Se Kang Group, tapi ternyata enggak ya,, anak pamannya yang sengak itu yang bakal jadi penerus ampe ngancem segala sama Hyun Min. Penasaran banget, apa yang diketahui Tuan Nam, sampe dia diracun gitu sama Hyun Min, dan apa sebenarnya hubungan Woo Hyun dan Hyun Min, aku sih yakin hubungan mereka berdua ada hubungannya dengan filecase yang ditemuin Ki Young dari email bapaknya Woo Hyun ya?

Madcow alias Kwon Hyuk Jo, sebenernya polisi baik ya,,, tapi dendamnya sama Woo Hyun, bikin dia terobsesi untuk ngejatuhin Woo Hyun. Aku suka liat kerja sama dia sama Asistennya dan Choi Seung Yun, mereka tim yang  sangat kompak. hehehe,,,

Untuk episode 9 dan selanjutnya aku gak janji bisa bikin Review nya,, semoga ditempat baruku koneksi internetnya selancar ditempatku sekarang,,, hanya bisa berharap,,,
13 Komentar untuk "[Review] Ghost Episode 7-8"

setiap episode drama ghost bner2,, daebak,,, hari rabu dan kamis+jum'at menjadi hari yang ditunggu2,,,, btw.... ini drama memang sering membuat aq syok,, di ep 2,, woo hyun,, di matiin,, di ep 8 ki young dah tau siapa pembunuh woo hyun,, jadi ga sabar nunggu ke syok2an,, selanjutnya...

hisni

cuma satu komentarku,,,,,
daebak.................

ye ye ye ye ye ^^
Sik asik mba Irfa bikin review-nya lg, hehe...

Aku do'ain moga sinyal di tempat barunya lancar2 aja ^^
Fighting mba Irfa ^^

cerita'a keren banget dan bikin aku bener2 ketagihan.. jarang2 lho bisa nonton drakor yg genre'a kayak gini..

review nya keren!
bikin senyum2 sendiri bacanya, terutama bagian kangmi - kiyoung ^^

nonton kang min ma ki young deket2 jadi sering senyum2 sendiri,,pada lgi pas dia cemburu.. hahah..

drama ini keren,.. aku kudu ntn blody monndy nh.. beneran deh..teknologinya juga keren,, mupeng galaksi notenya

ckckck drama ini bikin bungkam seribu bahasa T.T
ternyata gak perlu susah2 nodong mbak irfa kalo emang dramanya udah cocok kayak gini hehe *sembunyi
THANKS MBAK IRFA!!! >___<
untungnya jika gak liat itu satu:saya masih bisa bayangin yang ada di tubuh keren ahjussi so adalah CHOI DANIEL (susahnya gampang tertular virus namja ya gini ini, mbak anis nih mana ya?)
em, tapi mbak kesian banget tuh ki young, dia kan dah operasi plastik jadi woo hyun, artinya dia gak bakal bisa jadi dirinya untuk selamanya? (aduh aduh bahasanya) :((
kalo mati sih masih agak lega, tapi kalo tetep hidup dengan wajah orang lain?
tapi, sebenernya adasisi positifnya juga, dia punya banyak keluarga :P keluarga woo hyun plus keluarganya sendiri *hiraukan hiraukan ^^"

hehe, mbak apni punya bloody monday? minta mbak, minta XD

amin...

hehe mbak dita, ni juga dipromosi.in ke mbak dika juga? :D

IYAAAAAAAA!!! KANGEN BANGET MA KONFLIK KAYAK GINI!
-sesama anonim :)-

hihihi baru kali ini ada ketemu orang yang suka ma syok2an :D
mbak hisni, mbak hisni...

drama ini mirip2 vampir persecutor(season dua sgera menyusul) klo dri segi percintaannya. hadehh taw emank semua drama misteri gini bangian percintaan nyu selalu yg paling akward yah!! rizky

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top