[Half Review] K-Drama: One Warm Word


Akh,,, akhirnya aku memutuskan untuk membuat review nya setelah menonton setengah dari keseluruhan episode *Jika tidak di Extend*

Awalnya aku setengah tertarik dan setengah tidak tertarik pada drama ini. Faktor penariknya cukup banyak sebenarnya, Ji Jin Hee, Han Hye Jin dan juga Lee Sang Woo. Huaaahh mereka bertiga adalah aktor dan aktris yang memberikan Impact yang cukup besar padaku. Ji Jin Hee, di hampir semua dramanya yang dimulai dari Dae Jang Geum hingga The Great Seer (meski aku hanya nonton 4 episode saja), Han Hye Jin di Jejungwon dan Thorn Bird, sementara Lee Sang Woo di Don’t Hesitate.

Tapi,, tema drama ini membuat rasa tertarik ku menghilang separuhnya, PERSELINGKUHAN, huaaahhh pikiranku, drama itu pasti sangat melelahkan untuk ditonton, ala ala makjang yang bikin capek nontonnya. Sempat menyayangkan mengapa Han Hye Jin dan Ji Jin Hee mau bermain di drama ini (kalo Lee Sang Woo, dia pernah maen juga di Goddess of Marriage yang juga tentang perselingkuhan, jadi aku nggak kaget).


Melihat ke belakang, saat Ji Jin Hee pertama kali di cast di drama ini, katanya sih ini versi koreanya Desperate Housewive, aku jadi tertarik lagi, seperti apa pengemasan ceritanya? Lalu melihat komentar yang sudah menonton episode 1 di IDWS pun cukup positif tentang drama ini. Jadilah aku memutuskan untuk men-Downloadnya.

Dan sembari menemani ku bergelut dengan ratusan lembar jawaban, aku menonton 4 episode awal drama ini. Hasilnya,,, akh,, aku beneran jatuh cinta pada drama ini dan kini sudah menontonnya hingga episode 10.  Apa menariknya dari drama ini? Cara penyampaiannya.

Peselingkuhan adalah tema yang sensitive, kebanyakan orang akan menghindar dari tema seperti ini dengan banyak alasan. Tapi ternyata rating drama ini tidak terlalu mengecewakan bahkan saat dia bersaing dengan mega drama Empress Ki, terutama untuk episode genapnya yang selalu mendapatkan rating 2 digit.

*WARNING, Konten Tulisan ini mengandung Spoiler dari episode 1-10 dengan alur yang berantakan*

Drama ini bercerita tentang bagaimana cara 2 pasangan yang sedang mengatasi perselingkuhan yang telah terjadi, bukan sekedar memperlihatkan apa yang terjadi selama perselingkuhan.

Pasangan pertama adalah Na Eun Jin (Han Hye Jin) dan Kim Sung Soo (Lee Sang Woo), sebelum menikah meraka adalah pasangan yang saling mencintai. Eun Jin adalah gadis yang cukup popular semasa kuliah, banyak pria yang ingin menjadi kekasihnya, namun hatinya hanya tertambat pada Sung Soo seorang. Bahkan saat Sung Soo gagal mendapatkan pekerjaan secepatnya, Eun Jin masih tetap ingin bersamanya, bahkan mengajaknya menikah. Mereka benar-benar pasangan yang saling mencintai sebelum menikah, bahkan Sung Soo mengabaikan ketidak setujan Ayahnya pada keputusan Sung Soo menikahi Eun Jin, hanya karena Eun Jin adalah gadis kota.

Lalu apa yang terjadi setelah menikah? Mereka pastinya mereguk indahnya pernikahan pada bulan-bulan pertama hingga akhirnya Eun Jin hamil dan melahirkan Kim Yoon Jung, seorang putrid cantik nan lucu. Namun kepribadian Eun Jin membuatnya mengalami Baby blues setelah melahirkan, dia tidak mau Sung Soo menyentuhnya dan menyalahkan Sung Soo karena kehilangan pekerjaan setelah dia melahirkan. Dari sinilah masalah berawal.

Sung Soo yang tidak bisa memahami Eun Jin dan memaklumi istrinya yang terkena Baby blues akhirnya berselingkuh dengan seorang rekan kerjanya di Bank. Eun Jin mengatasi hal ini dengan kekerasan, dia menemui wanita itu dan bertindak sangat ekstrem pada wanita itu di depan umum. Saat Sung Soo datang Eun Jin meluapkan segala kekecewaan dan kemarahannya pada sang suami. Eun Jin sangat kecewa karena Sung Soo sama sekali tidak bisa menahan diri dan melupakan cinta mereka begitu saja.

Sejak perselingkuhan Sung Soo, rumah tanga Eun Jin dan Sung Soo bagai neraka. Mereka tetap hidup sebagai suami istri, namun tidak ada lagi kepercayaan Eun Jin terhadap suaminya. Eun Jin sibuk membesarkan anaknya, menjadi ibu rumah tangga dan penulis freelance sebuah majalan online. Sementara Sung Soo sibuk bekerja meniti karir hingga berhasil menjadi manager termuda di BANK tempatnya bekerja.

Hubungan mereka tak layak seperti korea utara dan korea selatan yang siap berperang kapanpun ada pemicu. Eun Jin selalu merasa hidupnya bagaikan ada di area perang bersama Sung Soo. Dia tidak bisa memaafkan Sung Soo atas perselingkuhannya hingga tak sudi jika Sung Soo mendekatinya. Mereka tidut di kamar yang sama tapi sama sekali tidak saling memahami dan mencoba mengerti. Sementara Sung Soo sendiri tidak mencoba untuk berubah. Dia tidak melanjutkan perselingkuhannya, tetapi dia juga tidak berusaha membujuk hati Eun Jin untuk memperbaiki cinta mereka yang semakin lama semakin menghilang. Ujung nya meraka malah lebih sering bertengkar dan melakukan gencatan senjata.

Dan akhirnya, di tengah kehampaan hatinya dan kehidupan pernikahan yang bagai neraka, Eun Jin bertemu dengan Yoo Jae Hak (Ji Jin Hee), seorang CEO suskes sebuah perusahaan barang elektronik yang tampak dari luar memiliki keluarga dan kehidupan yang sempurna.

Yoo Jae Hak dan Song Mi Kyung (Kim Ji Soo) adalah pasangan kedua di drama ini. Telah menikah  selama 20 tahun dengan saling menahan diri demi keutuhan keluarga mereka. Jae Hak menikah dengan Mi Kyung karena Mi Kyung adalah gadis pilihan Ayahnya yang di percaya akan menjadi istri yang bisa mengurus keluarganya dengan baik.

Selama pernikahan, Jae Hak berusaha keras menumbuhkan cintanya pada Mi Kyung, mereka memiliki dua orang putra yang luar biasa dan kehidupan pernikahan yang damai. Mi Kyung sendiri teramat mencintai Jae Hak sebagai suaminya dan mengurus semua keperluan keluarganya dengan baik. Membesarkan kedua anaknya juga mengurus ibu mertuanya yang super duper cerewet dan rewel masalah makanan.

Namun sayangnya, sikap luar biasa Mi Kyung mengurus keluarganya dengan baik membuat Jae Hak tidak berhasil menumbuhkan cinta yang sesungguhnya untuk Mi Kyung. Dia menghormati dan menyayangi Mi Kyung sebagai ibu dari anak-anak nya dan juga menantu ibunya. Namun Jae Hak tidak berhasil mencintai Mi Kyung sebabagai seorang istri, penenang hidupnya saat dia mulai lelah nekerja di kantor.

Jika dia mencintai Mi Kyung, Jae Hak tidak mungkin akan terpesona pada Eun Jin yang pertama kali di temuinya  karena sebuah wawancara yang dilakukan Eun Ji pada Jae Hak.

Sejak berselingkuh dengan Eun Ji, Jae Hak mulai berubah, itulah yang dirasakan Mi Kyung. Jae Hak mulai sering meminta maaf dengan gaya bahasa yang tidak biasa. Dia sadar ada yang tidak beres. Mi Kyung mulai menyewa detektif swasta dan akhirnya menemukan tentang perselingkuhan suaminya dengan Eun Ji.

Apa yang dilakukan Mi Kyung? Dia sama sekali tidak melakukan apa yang pernah di lakukan Eun Ji pada selingkuhnya suaminya. Mi Kyung malah mendaftar di , kelas memasak yang diikuti Eun Ji dan dua orang kakak kelasnya, dimana kebetulan dia kenal dekat dengan guru kelas memasak mereka.

Mi Kyung tidak percaya, wanita seperti Eun Jin lah selingkuhan suaminya, dia begitu ceria dan tampak bodoh, sama sekali tidak mirip dengannya, apa yang membuat suaminya jatuh cinta pada Eun Jin, itulah pertanyaan yang selalu menganggu pikirannya. Mi Kyung tidak berpura-pura, sejak pertemuan pertama dia menunjukkan rasa tidak sukannya pada Eun Jin, tanpa Eun Jin tahu apa sebabnya.

Mi Kyung mulai mengancam Eun Jin dengan surat kaleng yang membuat Eun Jin tidak bisa hidup tenang. Akhirnya Eun Jin memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Jae Hak. Dia sudah tidak sanggup lagi melanjutkan hubungan terlarang itu. Jae Hak Nampak tak rela, namun Eun Jin bersikeras dan keputusannya tidak bisa lagi di goyahkan.

Dan drama ini di mulai sejak Eun Jin memutuskan hubungannya dengan Jae Hak, namun di mata Mi Kyung yang terlihat hari itu adalah, sekali lagi,,, suaminya menemui wanita selingkuhannya seperti hari-hari lainnya.

Di hari Eun Jin memutuskan hubungannya dengan Jae Hak, Ayah mertua Eun Jin meninggal dunia. Eun Jin dan Sung Soo serta anak mereka pergi menuju kampong halaman Sung Soo. Eun Jin dan Sung Soo mulai bertengkar dan akhirnya Eun Jin meminta cerai dari Sung Soo yang sama sekali tidak disambut baik oleh Sung Soo. Di saat keduanya berdebat, sebuah mobil menabrak mereka yang untungnya tidak menyebabkan ketiganya terluka serius.

Namun karena kecelakaan inilah, semua keluarga Eun Jin mengetahui jika rumah tangga Eun Jin dan Sung Soo tidak baik-baik saja seperti yang mereka kira selama ini. Yoon Jung mengatakan pada Neneknya jika Ibunya meminta cerai, dan Eun Young (adik Eun Jin) mengatakan tentang alasan kemungkinan Eun Jin ingin bercerai adalah karena perselingkuhan Sung Soo di masa lalu. Mendengar hal itu ibu menjadi murka pada menantunya, karena perselingkuhan adalah hal yang paling dia benci di dunia ini.

Kecelakaan tersebut menyadarkan Eun Jin, bahwa bukan dirinya saja yang dalam bahaya, tapi juga keluarganya. Eun Jin mengatakan ini pada Jae Hak, yang kemudian mencari tahu apa yang terjadi hingga Eun Jin mendapatkan Ancaman dan terror seperti itu dan dengan mengejutkan, Jae Hak akhirnya mengetahui bahwa Mi Kyung selama ini mengintainya. Saat memeriksa black box mobilnya Jae Hak menyadari bahwa Mi Kyung tahu tentang perselingkuhannya dengan Eun Jin.

Reaksi Jae Hak? Dia malah kecewa pada Mi Kyung, yang membuatnya paling marah adalah karena dia mencoba  hanya peduli pada Eun Jin tanpa mempedulikan betapa hatinya tersiksa mengetahui suaminya berselingkuh dan melakukan semua penyelidikan diam-diam tentang Jae Hak dan Eun Jin.

Rumah tangga Jae Hak, jelas hancur karena hal ini. Mi Kyung sangat marah pada Jae Hak dan menjadi merasa gila sendiri. Apalagi Ibu mertuanya malah semakin berulah sejak dia tahu bahwa Mi Kyung mengetahui putranya berselingkuh. Dia selalu saja mengancam Mi Kyung untuk emmikirkan baik-baik setiap keputusannya, apakah dia bisa hidup tanpa Jae Hak? Karena sepertinya Jae Hak akan hidup baik-baik saja tanpa Mi Kyung.

Kecelakaan itu pun menyadarkan Sung Soo, bahwa dia sebenarnya tidak bisa kehilangannya pernikahannya begitu saja, demi putrinya yang selalu menangis setiap kali mereka bertengkar, Sung Soo memutuskan untuk berubah. Dia bahkan merendahkan dirinya dengan berlutut untuk meminta ampun pada mertuanya dan berkata dia ingin memperbaiki hubungan pernikahannya dengan Eun Jin. Dia akan berubah menjadi suami dan Ayah yang baik.

Sung Soo benar-benar melakukan hal itu dia berusaha untuk berubah menjadi suami, Ayah dan menantu yang baik, dan ini membuat Eun Jin merasa semakin bersalah terhadap suaminya, karena alasan dia ingin bercerai bukan karena perselingkuhan Sung Soo semata. Setiap kali Sung Soo berkata dia ingin memperbaiki hubungannya dengan Eun Jin, maka Eun Jin bergunam dalam hati apakah Suaminya akan tetap berpikiran yang sama jika mengetahui perselingkuhannya.

Melihat sikap Jae Hak yang semakin kaget dengan perubahan diri Mi Kyung setelah masalah perselingkuhan ini terbongkar, Mi Kyung  memutuskan untuk tidak menderita sendirian. Mi Kyung memutusakan membawa Jae Hak dan mengenalkannya sebagai suaminya ke hadapan Eun Jin. Baik Eun Jin maupun Jae Hak kaget satu sama lain, mereka tidak pernah menyangka jika Mi Kyung senekat itu hingga bertahan berada di dekat Eun Jin selama acara Cooking Class berlangsung.

Ini pukulan besar bagi Eun Jin, mengingat semua rasa tidak suka Mi Kyung padanya, Eun Jin memikirkan rasa sakit yang diterimanya saat dia diselingkuhi, bagaimana bisa Mi Kyung menahan diri selama berada di dekatnya. Eun Jin menyesali segalanya, namun dia tahu bahwa penyesalan saja tidak akan pernah cukup, dia berharap Mi Kyung memukulnya supaya dia bisa bernafas lega. Mi Kyung menolak, dia ingin membuat hidup Eun Jin terus mengingatnya, memikirkan rasa sakitnya dan tetap menaggung rasa bersalah terhadap dirinya. Bagaimana Eun Jin tega berselingkuh dengan suaminya bahkan di saat Eun Jin tahu bagaimana sakitnya diselingkuhi. Mi Kyung memutuskan untuk tidak pernah menemui Eun Jin lagi.

Eun Jin tidak tahan lagi, dia akhirnya memutuskan mengatakan kebenarannya pada Sung Soo. Selama ini Eun Jin berkali-kali mencoba mengatakan semuanya, tapi dia terus mengurungkan niat, tapi kini dia tidak bisa mundur lagi. Eun Jin pun mengaku bahwa dia juga menemui pria lain, sama seperti yang dilakukan Sung Soo, bukan untuk membalaskan dendam karena pengkhianatan Sung Soo di masa lalu, tapi semuanya terjadi begitu saja.

Reaksi Sung Soo? Awalnya tidak percaya, dia berpikir Eun Jin sedang bercanda, namun melihat keseriusan Eun Jin, mau tak mau dia harus mengakui jika semua itu adalah benar. Istrinya benar-benar berselingkuh dengan pria lain. Yang pertama kali di tanyakan Sung Soo adalah, apakah Eun Jin tidur dengan pria itu? Eun Jin malah terdiam dan menagis, ini membuat Sung Soo semakin marah dan akhirnya membalikan meja makan mereka dan membuat polisi mendatangi rumah mereka karena ada tetangga yang mengadukan keributan yang terjadi di rumah mereka.

Sung Soo tak habis pikir, bagaimana Eun Jin melakukan hal itu. Dia tak seperti Na Eun Jin yang dikenalnya lagi. Sung Soo mencari tahu siapa pria itu. Sudah ada orang yang dia curigai, Yoo Jae Hak, pria yang mengirimkan bodyguard untuk Eun Jin. Sung Soo mencari tahu tentang Jae Hak dan memutuskan menemuinya. Dia meluapkan kemarahannya terhadap Jae Hak, tapi Jae Hak hanya bisa meminta maaf, dan entah dengan maksud apa Jae Hak pun bertanya pada Sung Soo, bukan kah Sung Soo juga pernah berselingkuh? Sung Soo tidak bisa menahan diri lagi, dia akhirnya memukul Jae Hak.

Ketika Mi Kyung memutuskan untuk tidak menemui Eun Jin lagi, dia malah terus kepikiran Eun Jin. Dia tidak bisa menghilangkan sosok Eun Jin di kepalanya. Wajah Eun Jin yang menangis di hadapannya karena merasa terharu Mi Kyung menunjukkan rasa tidak sukanya terhadap  Eun Jin, sebelum identitasnya sebagai istri Jae Hak terbongkar, juga wajah Eun Jin yang penuh rasa bersalah dan minta di pukul setelah Eun Jin tahu siapa Mi Kyung sebenarnya.

Mi Kyung malah semakin merasa Unsecure menghadapi masalah ini, saat Jae Hak merasa bersalah padanya dan ingin menyelesaikan permasalahan diantara mereka, Mi Kyung malah sibuk bertanya-tanya siapa yang lebih baik antara dirinya dan Eun Jin. Mi Kyung tidak percaya jika Jae Hak bisa jatuh cinta pada wanita yang sangat bertolak belakang dengan dirinya. Apakah selama ini Jae Hak tidak pernah mencintainya sebagai seorang wanita? Apakah bagi Jae Hak, Mi Kyung hanyalah ibu dari anak-anaknya? Rasanya Mi Kyung tak bedanya dengan pembantu rumah tangga selain kenyataan bahwa dia adalah ibu dari anak-anak Jae Hak.

Sung Soo pun sama menderitanya dengan Mi Kyung, setelah menemui Jae Hak dia semakin merasa frustasi. Dia bertanya pada Eun Jin apakah Eun Jin tahu jika Jae Hak pun sudah menikah. Ya.. Eun Jin tahu, dia sama sekali tidak ditipu tentang hal itu. Sung Soo semakin tak habis pikir mengapa Eun Jin masih melakukan hal itu, setelah rasa sakit yang di deritanya karena perselingkuhan Sung Soo, mengapa dia tega melakukan berbuatan Amoral itu? Sung Soo  tidak ingin menceraikan Eun Jin, dan mereka akan mejalani kehidupan bagai di Neraka bersama-sama.

Sung Soo kembali bertanya, apakah Eun Jin tidur dengan Jae Hak? Akan lebih baik jika dia tidak melakukannya. Eun Jin pun mengakui dia tidak pernah melakukan itu. Tapi tentu saja Sung Soo tidak percaya begitu saja. Saat dia mendengar pendapat teman-teman kampusnya di acara reumi tentang Eun Jin, dia merasa semakin marah dan akhirnya membuat sebuah keputusan. Haruskan dia berpisah dengan Eun Jin?

Masalah mereka berempat sangat ruwet dan bikin mumet, tapi cara penulisnya menyampaikan cerita ruwet di drama ini benar-benar bikin ketagihan nonton karena menurutku dia menyampaikannya dengan cara yang ringan dan tidak berbelit-belit.

Semua karakter di drama ini berperan aktif membangun cerita dan membahas isu perselingkuhan dengan caranya masing, bahkan dua orang kakak kelas Eun Jin yang ikut Cooking Class bersama Eun Jin dan Mi Kyung, guru Cooking Classnya Eun Jin juga punya karakter menarik, karena ternyata dia juga punya pengalaman di selingkuhi.

Permasalahan utama dari drama ini bagaimana Mi Kyung dan Sung Soo menghadapi perselingkuhan pasangan mereka. Apakah mereka memilih berpisah atau tetap bertahan dengan saling menyakiti satu sama lain? Aku sih berharapnya mereka tetap bersama pasangannya namun saling memahami dan memaafkan pasangan masing-masing.

Aku suka sih liat Scene Eun Jin dan Jae Hak, tapi,,, OMG,, mereka itu pasangan selingkuh. Meskipun Eun Jin mengaku mereka punya cinta yang tulus tapi tetap saja,,, Huft,, gak kebayang deh jika akhirnya mereka bersatu di Ending, kira-kira Ibunya Jae Hak bisa nerima Eun Jin gak? Trus anak-anaknya Jae Hak juga pasti hanya akan membenci Eun Jin setengah mati karena sudah menghancurkan keluarganya. Belum lagi penolakan dari Keluarganya Eun Jin, terutama Ibunya. Sepertinya jika mereka memutuskan bersama pun mereka harus mengasingkan diri dari keluarga besar masing-masing deh, dan sekali lagi harus dipertanyakan, benarkan yang mereka rasakan adalah cinta?

Aku tergelitik dengan perbincangan Eun Jin dan Ibunya saat sang Ibu tahu tentang peselingkuhan anaknya. Selama ini Ibu sangat mempercayai Eun Jin, dia bahkan memaki Sung Soo yang tega menkhianati putrinya, eh,,, gak tau nya Eun Jin nya malah berselingkuh juga, ckckck…

Ibu: Karena aku ibumu, aku tidak bisa menuduhmu dan karena kau adalah anakku, aku tidak bisa meninggalkanmu, jadi aku ingin bertanya padamu. Apa kau tidur dengannya?

Eun Jin: Tidak

Ibu: Kau tidak melakukannya. Tidak apa-apa jika kau tidak melakukannya.  Adakah yang salah dengan apa yang terjadi dengan pasangan yang berkencan?  Kau bisa keluar beberapa kali untuk makan bersamanya.  Mari kita memberitahu Sung Soo seperti itu.

Eun Jin: Aku mencintainya. Aku memberikan segalanya dengan hatiku. Aku ingin tidur dengannya, tapi aku tidak bisa.  Jika kami melakukannya, cinta kami tidak akan berbeda dengan orang lain yang berselingkuh.  Jadi, aku tidak bisa. Dia hangat. Tidak ada satu katapun darinya yang menjengkelkan.  Dia lembut.  Jika hidup dengan Sung Soo seperti perang... bersamanya penuh kedamaian. Aku suka ketika aku bisa bersandar padanya. Aku ingin lari bersamanya.

Ibu menjadi kesal dan mengutuk Eun Jin dia tidak menyangka putrinya berani mengatakan itu di hadapannya.

Bagaimana bisa kau berselingkuh dengan pria beristri? Kau benar-benar gila. Tidak peduli berapa banyak kau mengatakan bahwa itu cinta... dia adalah baj*ngan dan kau adalah anj*ng.  Apa yang kau miliki bukanlah cinta. Bagaimana bisa kau menyebut dirimu manusia... ketika kau ingin meninggalkan anakmu dan melarikan diri? Jika kalian benar-benar jatuh cinta... kau tidak akan melakukan itu.  Seharusnya kau bercerai dan memulai dengannya.  Bagaimana kau bisa menyebutnya cinta ketika kau menipu pasanganmu dan terus-menerus berbohong?

Apakah itu cinta ketika kau membuat ibu, orang yang berada di sisi anaknya tak peduli apapun... berbalik melawan anaknya?  Jika itu cinta, maka dunia akan lebih baik tanpa cinta.  Jadi orang-orang sepertimu berhenti menyalahgunakan hal itu.

Badass banget deh kata-kata ibunya Eun Jin, jika apa yang dirasakan Eun Jin dan Jae Hak adalah cinta, memang lebih baik cinta tidak ada di dunia ini, lalu jika bukan cinta apa namanya? Nafsu? Obsesi? Rasa saling melengkapi? Kenyaman Sesaat? Akh,,, rumit.

Jae Hak terhadap Eun Jin, seperti pria yang paruh baya yang sedang puber kedua, Dia melakukan hal-hal yang tidak pernah dilakukannya bersama Mi Kyung, selalu berada di tempat yang biasa Eun Jin kunjungi dan mereka menghabiskan waktu bersama dengan penuh tawa kegembiraan. Padahal dia sadar bahwa apa yang mereka lakukan tidak benar. Dan setelah mereka mengakhiri hubungan mereka dan akhirnya tahu jika Mi Kyung selama ini mengawasi Eun Jin, mereka nyaris tak pernah bertemu dan saling menelpon, tapi,,, Jae Hak tetap saja, diam-diam melihat Eun Jin dari kejauhan. Ckckckck,, masih belum bisa melepaskan Eun Jin begitu saja sepertinya.

Eun Jin terhadap Jae Hak, Humm,,, mungkin bagai merasa menemukan Oase di  gurun pasir. Di tengah penderitaannya tidak bisa menerima peselingkuhan Sung Soo, dan dia mulai kehilangan perasaan juga kepercayaannya terhadap sang suami, dia bertemu Jae Hak, pria berhati lembut yang juga frustasi dengan kehidupan pernikahannya karena tidak bisa mencintai sang istri sepenuh hati.

Sejak awal aku yakin sih,, jika antara Jae Hak dan Eun Jin memang hanya bersenang-senang seperti itu, makanya aku agak deg-degan juga sih karena Eun Jin malah menangis saat Sung Soo bertanya apakah dia tidur dengan Jae Hak atau tidak. Tapi… mungkin baik Sung Soo dan Mi Kyung tidak akan percaya jika Jae Hak dan Sung Soo tidak pernah tidur bersama selama mereka berselingkuh.

Dan aku sedang menunggu sebuah BOM lain yang meledak di drama ini. BOM tentang hubungan Min Soo (adik tiri Mi Kyung) dan Eun Young (adik bungsu Eun Jin).

Na Eun Young (Han Groo) dan Song Min Soo (Park Seo Joon) bekerja di BANK yang sama. Eun Young selama ini tidak percaya pada pria, bahkan saat Oppanya (adik lelaki Eun Jin) menunjukkan kemesraannya bersama sang istri, dia sama seklai tidak merasa iri. Tapi Min Soo membuatnya penasaran dan tertarik. Malahan Eun Young dengan terang-terangan mengajak Min Soo berkencan, tentu saja langsung di tolak oleh Min Soo.

Tapi interaksi mereka semakin lama semakin menarik, dan saat Min Soo melihat sisi lain dari Eun Young yang ternyata memiliki hati selembut malaikat yang bertolak belakang dengan sikapnya, dia mulai memandang Eun Young dengan tatapan lain. Akhirnya desakan Eun Young yang menyadari Min Soo mulai jatuh hati padanya membuat Min Soo mengakui perasaannya pada Eun Young.

Min Soo pun mengakui pada dirinya sendiri bahwa akhirnya dia menemukan wanita lain yang ingin dilindunginya melebihi Noonanya.

Masalahnya apa yang akan terjadi pada mereka jika mereka tahu bahwa kedua kakak mereka terlibat hubungan yang pelik. Eun Jin adalah selingkuhan suami Mi Kyung, kakak kesayangan Min Soo, belum lagi kenyataan bahwa Min Soo adalah orang yang menabrak mobil Eun Jin sekeluarga tempo hari. Akh,, padahal mereka tuh Love In The Air banget, Scene mereka adalah Scene yang paling aku tunggu-tunggu di setiap episode One Warm Word.

Tatapan Min Soo bikin meleleh, dan Eun Young itu, walaupu ceplas ceplos tapi cute banget. Ngakak pas Eun Young curhat ke Eun Jin tentang Min Soo.

Dia memiliki kualifikasi yang benar-benar buruk.  Riwayat keluarga yang rumit, yatim piatu... Tunggu, tidak, dia memiliki ibu, tapi mereka tidak berkomunikasi. Dia tidak kuliah di universitas bergengsi dan pendapatannya kurang dari yang aku dapatkan. Dia tidak memiliki apa-apa!  Tapi dia tampan.  Unni, tidakkah kau tahu? Wajah tidak bisa berbohong. Di atas segalanya, dia membuatku merasa seperti aku orang yang cukup hebat.

Hahaha,,, beneran deh, jadi Eun Young itu sudah dibutakan sama Wajahnya Min Soo, yang emang cakep >.<

Trus lucu juga pas dia ngomongin masalah kualifikasi ini sama Min Soo nya.

Kau pasti berpikir aku idiot karena aku begitu mudah jatuh cinta padamu... tapi aku melihatmu setelah mempertimbangkan segala sesuatu yang diperlukan. 

Apa yang kau pertimbangkan?

Semuanya... seperti sekolah, keluarga, lingkungan, wajah dan karakter, tapi...  wajah dan karakter menghancurkan yang lainnya.

Ckckck,, Wajah dan Karakter menghancurkan semua kulifikasi lainnya, hahahaha,,, Cool,, Min Soo bener lho, seandainya Eun Young ketemu sama pria yang salah, dia akan menjadi masalah besar karena keterus terangannya.

Aku tidak peduli dengan nasib ke empat Lead di drama ini, yang aku harapkan hanyalah,,, semoga Eun Young dan Min Soo bersatu^^

Akh kangen sama Yoon Jung, kasian ini anak, dia tertakan liat Ayah dan Ibunya berantem mulu, jadinya dia lebih dewasa dibanding anak seumurannya, dia terlihat kuat padahal di dalam sangat rapuh. Dia yang akan paling menderita seandainya Sung Soo dan Eun Jin bercerai. Yoon Jung sayang banget sama Ayah dan Ibunya, dan bilang sama Eun Jin kalo akhirnya mereka pisah, dia memilih untuk tinggal sama Ayahnya, karena di Seoul Ayahnya hidup sebatang kara sementara Ibunya masih punya Nenek, Kakek dan sodara-sodara nya. Akh,, lembut banget ya hati Yoon Jung >.<

 *review by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*
17 Komentar untuk "[Half Review] K-Drama: One Warm Word "

Drama ini smpe brp episode ka?
Knp dramanya temanya harus perselingkuhan siih -,-
Tapi jd penasaran ama drama ini

Setujya sama bodo amat sm 2 pasanagan lead nya... yg penting MIn Soo ♥ Eun Young couple... nya harud happy end habis mereka sweet bgt... scene yg ditunggu scene mereka ber 2 hehehe....

Jujur awalnya males lihat nih drama karna tema perselingkuhan takut makjang.. tapi mau lihat JJH sm HHJ.. bersyukur nya tayang di tv kabel jadi ga perlu DL...

Baru sampe eps 5 bikin ketagihan...

Makasih irfa Reviewnya baca review nya jadi mau cepet2 lihat min soo n eun young couple ♥

Baru tau kalo drama ini ttg perselingkuhan.
Pasti episodenya panjang deh

teteeeeeeeeeeeeh T.T
si chae mi kok tambah cantik ya?
aih, itu adek2nya udah jadi target sejak awal cerita waktu cast2 mulai dikeluarin
teh irfa...
gatel pingin ngetik terus nih teh, tanggung jawab :(
satu lagi deh, masih penasaran itu one warm word maksudnya apa? saranghae? wkwkwkwk
thank u teh irfa xD

PRODUCTION HB ENTERTAINMENT >.<

saya selalu ngikuti drama ini... bagus kok... apalagi yang sudah berkeluarga harus lihat... he he he

Udh nonton smpe episode 10 jga...
Bgus bwt mak2 yng udh nkah nich...

Smga happy ending ajah nech drama...

terus terang, di awal drama *aku nonton di tv kabel* aku bosen. tema ttg selingkuh, berat :|
jadi nontonnya pun sepotong-sepotong, gak ngikutin update aslinya.

tapi abis baca review ini.. heheh boleh lah, aku terusin nntn sampe ending.. XDD

Jadi penasaran, one warm word-nya apa ya mb irfa? Tadinya naksir sama judulnya, tapi setelah tau ceritanya tentang perselingkuhan, hmm nggak deh, terlalu makjang..:p

Baru ntn ampe episode 7 emang bikin ketagihan ntnya..di drama ini tokoh yg ga suka bgt y si Jae Hak...tega2nya udh 20th nikah n dy ga mencintai istrinya..istrinya diperlakuin ky pembantu ama ibunya jg diem aja..yg plg tega dy selingkuh n mlh nyalahin mi kyung krn neror n nabrak mobil eun jin.. Kasian bgt mi kyung.. Wlwpun ada cara yg dy lakuin salah tp aq ttp simpati sm dy.. Semoga endingnya pd sadar n ttp bersama pasanganya msg2...

drama ini 20 episode dan sudah 12 episode tayang di koreanya. Meski temannya peselingkuhan tapi disajikan dengan menarik, karena fokus nya adalah masalah yang terjadi setelah selingkuh, bisa dijadikan bahan pembelajaran^^

Min Soo dan Eun Young makin sweet Tika,, akh,, Jinja,, Min Soo itu tatapannya bikin meleleh~~~

drama ini cuman 20 episode kok, jumlah episode nya standar drama senin-selasa di SBS

iya,, Chaemi makin cantik aja,, aku kan nggak ngikutin pas cast2 drama ini di keluarin, jadi berasa banget perkembangan kisah cintanya Min Soo-Eun Young yang so sweet banget,

apa ya? mungkin juga saranghae, tapi,, bisa jadi kata lain dira,, moga nanti diungkap^^

tema boleh makjang, tapi penyajian drama ini benar-benar menarik, itu yang bikin aku betah nonton, aku berkali2 di bikin tertawa karena scene2 di drama ini, sama sekali ga frustasi nontonnya, ceritanya juga ngalir gitu aja,

aku juga ngarep gitu,pengennya mereka balik lagi aja dengan pasangannya, kalo pun akhirnya pada cerai, Jae Hak sama Eun Jin gak usah bersatu, tapi kalo jadi cerai kasian juga anak-anaknya ya?

Iya sih,,, Jae Hak emang nyebelin, tapi kadang dia lucu juga, haha,, pas adegan nyuci baju sendiri trus pas rambutnya diacak2 sama Mi Kyung biar dia ikutan keliatan gila, bikin ngakak banget. Sebenernya Jae Hak sama Mi Kyung seharusnya sudah sampai pada tahap saling terbiasa, tapi yah,, selama ini mereka sibuk dengan urusan masing2, Jae Hak tidak mencampuri urusan menantu dan mertua karena dia tahu jika dia membela istrinya di depan ibunya, si Ibu akan semakin menindas Mi Kyung.

Aku jadi inget Glass Castle deh jadinya, Mi Kyung itu tipe seperti kakak Iparnya Lee Jin Wook di Glass Castle, melakukan segala yang terbaik untuk memuaskan Mertuanya, satu hal yang beda, Mi Kyung gak tahan dengan perselingkuhan suaminya, kalo si kakak ipar malah menutupi Aib sang suami demi bertahan di keluarga itu~~

sinopsis nya dunk.. penasaran bnget sama jalan ceritanya

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top