[Review] Ghost Episode 15-16



Cerita sebelumnya:
Review Ghost Episode 1-6/ 7-8/ 9-14

Di akhir episode 14, seorang Jaksa datang ke kantor Cyber squad untuk menangkap Ki Young dengan tuduhan telah menyimpan Spy bug di kantornya. Sebelumnya Ki Young memang sempat ke kantor Jaksa tersebut dan ditinggal oleh sekertaris jaksa tersebut sendirian di kantor Jaksa. Tapi Ki Young tak menyimpan apapun, jadi bagaimana spy bug itu bisa ada di kantornya? 


Hyuk Jo mengenali Spy Bug yang merupakan memento yang ia berikan pada Yeom Jae Hee, demi menyelamatkan Ki Young, Hyun Jo mengakui bahwa dia lah yang telah menggunakan spy bug itu sebelumnya, namun dia tak pernah menggunakannya di kejaksaan. Namun Hyuk Jo akhirnya ditangkap atas penggunaan spy Bug tanpa ijin dan dugaan menggunakannya di kejaksaan.

Tertangkapnya Hyuk Jo membuat Ki Young dan Kang Mi bekerja sama untuk menyelidiki kebenaran tentang spy Bug tersebut. Target penyelidikan pertama mereka adalah Byun Sang Woo. Ki Young dan Kang Mi pun memeriksa computer yang digunakan Byun Sang Woo. Saat mereka sedang memerikasa computer Byun Sang Woo, pemiliknya datang dan bertanya mengapa mereka memerikasa computer miliknya.

Bukannya menjawab, Ki Young malah bertanya apakah Byun Sang Woo benar-benar anggota cybersquad, komputernya bahkan tidak menggunakan password. Ki Young berkesimpulan, bahwa jika komputernya tidak menggunakan password, artinya Byun Sang Woo tidak memiliki rahasia. Namun Ki Young malah menemukan bahwa Byun Sang Woo memesan tiket konser SNSD, dan dia memesan 2 tiket, artinya Byun Sang Woo akan pergi dnegan seseorang? Byun Sang Woo berkata dia akan pergi dengan Kepala Kwon alias Hyuk Jo. Byun Sang Woo jadi kesal karena Ki Young menyelidiki komputrenya, namun dia tak bisa berbuat apa karena Kang Mi menghalanginya.

Ki Young menemukan sebuah file rahasia di computer Byun Sang Woo, file itu merupakan folder dengan nama [love] ykm [love]. (Folder yang mencurigakan nih, ykm= Yoo Kang Mi kah??). Ki Young pun membukanya, membuat Byun Sang Woo panik dan berusaha mencegah Ki Young membukanya. Namun pada akhirnya Ki Young membukanya juga dan ternyata isi folder itu adalah,,, foto-foto Kang Mi yang diambil secara diam-diam oleh Byun Sang Woo (wkwkwkwk). Byun Sang Woo kaget, Kang Mi lebih kaget. Ki Young? Hanya tersenyum kecil mengejek.

Byun Sang Woo berkata, dia hanya merasa Kang Mi cantik. Kang Mi tak berkata apa-apa. Ki Young mengajak Byun Sang Woo pergi bersama. Dia berkata Hyun Jo mengatakan mereka bisa mempercayai Byun Sang Woo, jadi Ki Young mengajak Byun Sang Woo untuk pergi bersamanya dan Kang Mi. Ki Young pergi duluan meninggalkan Byun Sang Woo dengan Wanita cantiknya. Kang Mi menatap Byun Sang Woo dan berkata, apakah hobinya mengambil foto secara diam-diam? Byun Sang Woo tak tahu harus berkata apa, dia hanya bisa menunduk terlanjur malu sudah tertangkap basah menjadi pengagum Kang Mi. Kang Mi menyuruh Byun Sang Woo mengikutinya.

Ki Young, Kang Mi dan Byun Sang Woo berbicara di sebuah kafe. Byun Sang Woo kaget saat mendengar Hyuk Jo ditangkap karena spy bug itu. Ki Young bertanya siapa yang mereka mata-matai dengan spy bug itu. Byun Sang Woo menjawab, mereke memata-matai Yeom Jae Hee di Safetech. Ki Young paham, masalah spy bug yang tiba-tiba ada dikejaksaan pasti ulah Hyun Min. Ki Young menanyakan recorder dari spy bug itu ada dimana? Byun Sang Woo memberitahu bahwa recordernya ada pada Reporter Choi Seung Yeon.

Mendengar Hyuk Jo ditangkap Seung Yeon menjadi khawatir. Dia mencari Reporter Go Yoon Jo dan memberikan  Recorder dari spy bug pada Yeom Jae Hee padanya. Seung Yeon  berharap, Reporter Go dapat membuat sebuah artikel untuk menjelaskan keadaan sebenarnya dari Hyuk Jo yang tak pernah menyimpan Spy Bug di Kantor kejaksaan.

Tentu saja, bukan artikel yang diminta Seung Yeon yang dibuat oleh Reporter Go. Artikel yang dibuatnya malah lebih memberatkan Hyuk Jo. Bahkan akisbat kasus ini sangat berdampak pada pada Anggota cybersquad yang lainnya. Di tetapkannya Hyuk Jo menjadi tersangka membuat  Tim 1 cyber squad di bebas tugaskan untuk sementara waktu.

Ki Young menemui Seung Yeon dan bertanya apakah Seung Yeon mengingat apa yang ada di dalam recoreder spy bug itu? Terutama yang berhubungan dnegan cybersquad dan kasus Jo Jae Min. Seung Yeon menceritakan apa yang diingatnya, juga tentang perkataan Hyuk Jo yang memberitahunya bahwa selama ini Yeom Jae Hee tahu dirinya dimata-matai, saat seorang pegawainya memberitahunya tentang keberadaan Laptop Nam Sang Won, Yeom Jae Hee mematikan spy bugnya dan sejak itu semua percakapan Yeom Jae Hee tak lagi terekam, dan itu terjadi di hari dimana Jo Jae Min ditangkap.

Selain melibatkan Byun Sang Woo, Ki Young dan Kang Mi pun mengajak Lee Tae Gun untuk kerja sama dengan mereka dalam rangka membersihkan nama baik Hyuk Jo. Ki Young memberi tahu Tae Gyun bahwa pembunuh sebenarnya dari detective Han masih berkeliaran di luar sana, dia adalah Jo Hyun Min, seseorang yang tak tersentuh hukum. Untuk menangkapnya mereka terlebih dahulu harus membuktikan Hyuk Jo tidak bersalah.

Ki Young dkk pun mulai melakukan aksi mereka dalam membuktikan bahwa Kepala Tim mereka tidak bersalah, mulai dari memasang program khusus di navigasi mobil Hyun Min agar mereka tahu kemana saja mobil Hyun Min bergerak. Agar mereka bisa beraksi tanpa gangguan dari campur tangan Hyun Min. Lalu Ki Young meminta Tae Gyun untuk menyerang komuter-komputer di safetech dengan virus DDoS sehingga mereka memanggil teknisi untuk membenarkan server mereka, dan Ki Young datang berpura-pura sebagai server. Ki Young datang safetech dan mengcopy rekaman CCTV sejak hari Yeom Jae Hee menghentikan rekaman spy bug.

Setelah menganalisis CCTV dari safetech dan CCTV tempat yang dikunjungi Jaksa yang menangkap Hyuk Jo, akhirnya diperoleh kesimpulan bahwa spy bug itu sampai di kantor kejaksaan bukan karena Hyuk Jo ataupun Kim Woo Hyun, tapi melalui suatu trik, dimana spy bug itu dijatuhkan di suatu tempat oleh orang suruhan Hyun Min, dan diambil oleh Sang Jaksa, tentu saja itu sudah terencana, supaya tidak ada yang tahu bahwa Sang Jaksa ada hubungannya dnegan Hyun Min.

Ki Young memberikan informasi itu pada Kepala Divisi Tim Cyber Jun Jae Wook. Dia berkata pada Jun Jae Wook bila dia ingin memulihkan nama baik Tim Cybersquad, dia harus mengumumkan bukti ini pada Publik agar Hyuk Jo dinyataka tak bersalah, Jun Jae Wook pun akhirnya melakukan hal tersebut, dimana Ki Young, Kang Mi dan anggota tim 1 cybersquad datang. Setelah Jun Jae Woo mengumumkan tentang bukti tersebut, Jun Jae Wook pun menyatakan bahwa para anggota tim 1 cybersquad kembali di tugaskan.


Mendengar hal ini Ki Young dan Kang Mi pun bertatapan penuh arti (Scene favorite di episode 15,, suit,, suit,,,)

Hyun Min tentu saja mendengar kabar bahwa tim cybersquad mendapatkan bukti dari CCTV safetech, dia mengecek bagaimana bisa CCTV safetech diperoleh oleh orang luar. Pegawai safetech pun bercerita bahawa hari itu mereka mendapatkan serangan DDoS. Hyun Min kaget, siapa yang telah mengirimkan serangan DDoS selain tim Dayeon yang berada dibawah perintahnya. Saat itu ada orang yang mengaku sebagai teknisi masuk ke ruang IT Safetech. Hyun Min cemas dan bertanya apakah ada yang lain yang disentuh selain rekaman CCTV. Pegawai Safetech berkata, bahwa sepertinya Server utama safetech pun disentuh oleh orang itu.

Hyun Min panik dan segera menelpon Kang Eun JI yang telah bergabung dengan para hacker Cina. Dia meminta Kang Eun Ji untuk menghentikan segala aktifitas penghackeran mereka, karena kemungkinan mereka sedang dilacak orang. Dan benar saja, Ki Young dkk lengkap dengan Hyuk Jo yang telah keluar dari penjara sedang melacak keberadaan para Hacker Cina. Setelah menemukan keberadaannya mereka segera mendatangi tempat itu dan melihat sebuah computer dilempar dari atas.

 *writen irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com

Lagi-lagi mereka kalah langkah Kang Eun Ji dan para hacker cina itu telah berhasil menghilangkan bukti dan lari dari tempat mereka, namun Tim 1 cybersquad masih bisa mengejar mereka. Namun sayangnya mereka hanya bisa menangkap dua Hacker China yang salah satunya ternyata merupakan orang Korea. 

Ki Young dan Hyuk Jo mencoba mendapat keterangan mereka dari keterlibatan Hyun Min dan Kang Eun Ji dalam tragedy serangan DDoS dan Stunex, sayangnya mereka hanya bungkam tanpa kata dan berkata mereka hanya dipekerjakan tanpa tahu siapa bos besar nya.

Karena tidak ada bukti, Kedua Hacker china itupun di bebaskan. Tim 1 cybersquad tak habis akal, mereka mengikuti keduanya. Ki Young mengikuti Hacker yang berasal dari Korea dan melihat dia mengirimkan alamat email pada seseorang dengan ID phantom0308. Itu adalah ID yang digunakan orang yang pernah menyuruh Ki Young untuk menghapus video yang ada di Laptop Shin Hyo Jung, orang yang tahu bahwa dirinya Hades. Ki Young tak bisa menahan diri dan bertanya siapa sebenarnya Hacker muda itu? Hacker itu pun mengaku bahwa itu adalah ID yang digunakan semua tim DaeYoung. Namun ternyata itu hanyalah sebuah jebakan dari Hyun Min untuk membuktikan identitas Ki Young yang selama ini memakai identitas Woo Hyun di hadapan semua orang. Yang mengetahui ID phantom0308 hanyalah Hades dan dirinya. Dengan ini terbuktilah sudah bahwa orang yang selama ini Woo Hyun di hadapan Hyun Min ternyata adalah Hades alias Park Ki Young.

Di lain pihak Kang Mi dan Hyuk Jo mengikuti hacker satu lagi yang pergi menemui Kepala divisi Cybersquad Jun Jae Wook,,, Kang Mi dan Byun Sang Woo saling berpandangan,, apakah ini berarti Jun Jae Wook lah mata-mata yang membantu Kang Eun Ji melarikan diri Kantor Polisi?? Benarkah itu??

Semuanya itu hanya trik Hyun Min, untuk mengetahui identitas Ki Young yang sebenarnya dan untuk mengarahkan para anggota Tim 1 cybersquad untuk mencurigai Jeon Jae Wook. Siapakah sebenarnya Mata-mata Hyun Min di kepolisian?? Ternyata dia adalah Direktur Shin Kyung Soo (Eeehhh.. baru inget Ma Sang Tae a.k.a Ayahnya Woo Jae ternyata maen juga di Ghost) , dia yang menitipkan Kang Eun JI pada Jeon Jae Wook untuk dimasukan ke divisi Cybersquad. Karena Antek Hyun Min di Kepolisian adalah orang yang cukup berpengaruh, maka Antivirus Safetech bisa dengan mudah digunakan di Kepolisian, padahal Antivirus safetech adalah senjata Hyun Min untuk memantau orang-orang yang menjadi target balas dendamnya.

Target balas dendam Hyun Min adalah orang-orang yang terlibat pada kasus Ayahnya 13 tahun lalu. Nam Sang Won telah tewas di racun. Jo Kyung Shin telah tewas di paksa minum racun oleh Hyun Min. Kang Yoo Won, supir Ayah Hyun Min meninggal bunuh diri karena frustasi dalam usaha jual beli sahamnya yang membuatnya bangkrut dan itu semua ulah Hyun Min.

Lalu Im Chi Yeon, jaksa yang menuduh Ki Young menyadap kejaksaan, dia ditusuk orang yang menganggapnya sebagai PK (Player Killer dalam dunia game), itu juga ulah Hyun Min.

Lalu target Hyun Min berikutnya adalah Kim Suk Joon, Ayah Woo Hyun. Kondisi Kim Suk Joon pun menurun tiba-tiba membuat Ki Young khawatir dan Hyuk Joo akhirnya tahu bahwa Woo Hyun memiliki seorang putra dan ayah yang sakit.

Penggunaan Antivirus Safetech di Kepolisian, membuat Ki Young tak bisa bergerak bebas memakai computer di Kepolisian. Dia memutuskan untuk menggunakan Komputer di kantor True Story dulu. 

Hyun Min yang sudah mengetahui identitas Woo Hyun yang sebenarnya sebagai Park Ki Young menemuinya dan mengatakan bahwa dia telah mengetahui bahwa Kim Woo Hyun yang ada dihadapannya selama ini sebenarnya adalah Park Ki Young alias Hades. Ki Young tak lagi mengelak dan mengakui identitasnya pada Hyun Min. Namun dia langsung berkata bahwa dia pun tahu bahwa Hyun Min lah pembunuh Shin Hyo Jung, karena ID phantom0308 hanya diketahui oleh Hades dan Pembunuh Shin Hyo Jung.

Huah~~~ maaf ya baru sempet diteruskan, biasa~~ klo udah keselang lama aku jadi suka lupa sama ceritanya dan harus nonton ulang lagi. Tadinya kau berniat langsung mereview 6 episode terakhir, tapi sepertinya malah bakal jadi kepanjangan yah (dan tak sempat juga menonton langsung 6 episode sekaligus).

Jo Hyun Min~~ semakin lama semakin menakutkan~~ Errr,, senyumannya itu lho,,, bener-bener kesel dia dengan mudah mempermainkan kehidupan dan nyawa banyak orang demi usaha balas dendamnya. Apakah dia tak pernah berpikir jika keluarga orang-orang yang dia celakai pun bisa saja balas dendam padanya~~ Ahhh,, dia pasti sangat PD jika dia selalu bisa melarikan diri bagai Hantu dari semua bukti kejahatannya (Hmmm,,, aku rasa inilah mengapa Judul drama ini GHOST, ini menggambarkan karakter Jo Hyun Min)

Wkwkwk,,, haduh kocak amat itu wajah Byun Sang Woo (ass. Madcow) pas folder rahasianya ketahuan. Kang Mi jadi salting deh saat mengetahui dia punya Secret Admirer^^ mana udahnya diejekin pula sama Ki Young~~ Dialog sederhana Ki Young saat menggoda Kang Mi, bisa bikin aku ketar-ketir bahagia^^ wkwkwk… ini karena saking minimnya adegan romance di drama ini. Jadi sedikit saja sweet scene antara Ki Young dan Kang Mi menjadi sangat berarti. Padahal ~~ ya,, aku tahu sampai akhirpun tak ada kisah romantis antara mereka berdua hehehe^^

Kang Mi mendapatkan hadiah berupa pelembab SK II dari pengirim rahasia, Saat Ki Young dan Hyuk Jo datang, Kang Mi mencoba bertanya, tapi Byun Sang Woo datang dan berkata pada Kang Mi untuk tetap menjadi cantik. Ki Young jengah melihat adegan ini dan berkata dia akan pergi, Kang Mi minta ikut, Ki Young berkata, "Lebih baik tidak usah, nanti kulitmu gosong dan tidak cantik lagi" wkwkwkwk (cemburukah?? cemburukah?? *in my dream. Yes!*)

Tingkah Byun Sang Woo juga kocak banget ini,, setelah ketahuan selama ini jadi Secret Admirer nya Kang Mi, dia jadi terang-terangan menunjukkan perasannya. Setelah Mereka berhasil menangkap dua hacker muda itu. Ki Young, Kang Mi dan Hyuk Jo pergi minum. Byun Sang Woo dan Park Gun Tae datang. Byun Sang Woo mencoba duduk diantara Ki Young dan Kang Mi,, wkwkwkw,, maksa banget pengen deket-deket Kang Mi^^

Jika di drama lain lead male akan melakukan piggyback pada lead female atau sebaliknya, maka di Ghost~~ Ki Young malah melakukan piggyback pada Hyuk Jo yang mabuk di acara minum mereka. Dia bahkan meracau tentang Park Ki Young, hahaha,, Soulmate banget ini Ki Young sama Hyuk Jo^^ pantes aja mereka dinominasikan jadi salah satu Best Couple di SBS Award 2012.

Hmmm,,, loveline yang lebih berkembang sepertinya malah antara Hyuk Jo dan wartawan Choi nih~~ merasa bersalah, wartawan Choi membawakan tofu berhisakan gambar Sapi pada Hyuk Jo.Cucok banget yah^^ Sapi untuk Madcow (Sapi Gila). *Madcow adalah julukan untuk Hyuk Jo*

 *writen irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com
Image by Irfa

5 Komentar untuk "[Review] Ghost Episode 15-16"

hahaha dira juga suka kalo da bromancenya mbak :)
btw, mutusin ngikutin drama ini juga cuma mau lihat um ki joon sama bae soo bin ahjussi yang keren abis!!!
dan ada park gun tae juga? *ngingetin sama adek dira yang ganteng ^^"
gomawo mbak irfa, akhirnya dilanjut...
kemaren juga lagi kangen sama SWnya Thorn BIrds sampe pingin tau drama terbarunya, tapi ternyata yang baru cuma drama spesial
semoga tahun ini nyiptain drama yang great, amin

keren bnget ni drama, bnar2 mmprlhatkan kcngghan tknologi.

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. - Hapus

Drama favoritku,menambah wawasan.. ditunggi kelanjutannya eonnie ^^ ..gamsahamnida reviewnya. :*

dramanya keren....
aku suka...
apalafgi karakter hades saat menjadi Kim wo hyun.. ;)

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top