[Review] Man From The Stars Episode 12


Min Joon yang terluka tergelak begitu saja di jalanan setelah FD Han Yoo Ra diambil, dua pengendara mobil melihat tubuh Min Joon dan segera menghubungi polisi dan ambulan. Tapi saat Ambulans datang dan akan mengangkut tubuh Min Joon,,,, Min Joon sudah menghilang entah kemana.

Apakah Song Yi penasaran pada pria 12 tahun lalu itu? Sebenarnya penasaran, tapi,,, dia menyadari satu hal dari sikap Se Mi. Apakah Se Mi menyukai Hwi Kyung? Sejak kapan? Se Mi akhirnya mengakui, dia menyukai Hwi Kyung semanjang Hwi Kyung menyukai Song Yi. Ahhh,, pantas saja,, Se Mi pasti sangat membenci Song Yi selama ini.


Song Yi menyimpulkan Se Mi mengatakan tentang pria 12 tahun lalu hanya karena hatinya yang menyukai Hwi Kyung. Apakah Se Mi pikir Song Yi akan percaya padanya? Siapapun pria 12 tahun lalu, dia tak peduli lagi. Dia memang penasaran pada pria itu karena sudah menyelamatkannya di malam Ayahnya pergi dari rumah, tapi dia bukan lagi gadis kecil yang berkeliaran di luar karena Ayahnya pergi. Jadi Se Mi jangan perna lagi mengungkit masalah pria 12 tahun lalu itu dan membuatnya kehilangan orang-orang terdekatnya.

Mereka bilang begitulah sifat dasar manusia. Ketika seseorang melihat orang lain di tempat lebih baik, dia tidak berpikir "Aku harus di tempat itu", tetapi... dia berpikir "Kamu harus turun ke tempat kumuhku", Maaf saja, tapi.. Aku takkan ke tempat kumuhmu itu. Tempat dimana kamu hidup dengan membenci dan iri pada seseorang. Aku takk an melakukan itu. Jadi, jangan memintaku untuk...turun.

Song Yi masuk ke kamarnya, dan setelah dia mendengar Se Mi pergi dari rumahnya dia langsung mencoba menelpon Min Joon, tapi tidak diangkat, berkali-kali dia mencoba menelpon tetap tidak diangkat. Dia mengirimkan pesan pada Min Joon untuk menelponnya karena dia ingin bicara, tapi tidak ada respon.

Yoon Jae datang dengan ponsel yang berbunyi karena ada panggilan, tapi dia menolaknya dan malah meneruskan bermain game. Song Yi jadi penasaran mengapa dia tidak emngangkat panggilannya? Itu dari gadis yang menyukainya, dia tidak ingin mengangkatnya. Lalu ada pesan masuk, Song Yi pikir ponselnya yang berbunyi, tapi lagi-lagi milik Yoon Jae, tapi Yoon Jae mengabaikannya. Song Yi bertanya lagi, mengapa Yoon Jae tidak membaca pesannya? Ah,, paling juga sama, kata-kata, “Ada yang ingin aku bicarakan, tolong telepon aku” Yoon Jae benar-benar merasa terganggu.

Song Yi merasa kondisi gadis itu seperti dirinya saat ini, mendengar jawaban sang Adik Song Yi menggeplak kepalanya dan berkata bagaimana jika memang ada yang harus di bicarakan gadis itu. Apa susahnya mengangkat telepon dan membaca sms. Memangnya Yoon Jae itu siapa, penyelamat negarakah? Hingga sulit baginya untuk melakukan itu. Yoon Jae bingung mengapa Noona nya begitu emosi karena masalah sepele itu.

Song Yi semakin merasa frustasi karena Min Joon masih tidak membalas pesannya juga tidak mengangkat teleponnya. Song Yi kepikiran kata-kata Se Mi, siapa sebenernya pria 12 tahun lalu itu? Seseorang yang ada di dekatnya? Tidak,, Song Yi tidak penasaran. Jika penasaran dia kalah.

Tidak sanggup menahan rasa frustasi, Song Yi pergi ke rumah Min Joon dia menekan bel, namun tidak ada respon. Song Yi melihat darah di pintu Min Joon dan segera membuka pintu itu karena paswordnya belum dig anti. Song Yi masuk dan menemukan Min Joon tergelak di lantai dengan bersimbah darah.

Song Yi panik dan memanggil-manggil Min Joon, yang ternyata malah bermimpi. Dia dan Song Yi berdiri berjauhan di sisi sungai yang berbeda. Song Yi memanggilnya dan memintanya jangan pergi. Min Joon pun melakukan teleport dan berdiri di hadapan Song Yi. Mereka saling bertatapan. Min Joon emmegang tangan Song Yi dan mereka tersenyum bersama.

Di alam nyata, Song Yi sedang membangunkan Min Joon, dia berusaha menelpon RS untuk meminta ambulans, tapi Min Joon terbangun dan memintanya untuk tidak memanggil ambulans. Min Joon tidak bisa pergi ke RS.

Akhirnya Song Yi memanggil pengacara Jang untuk merawat Min Joon. Pengacara Jang hanya membalut kepala Min Joon dengan perban dan membersihkan lukanya. Song Yi cemas apakah tidak apa-apa Min Joon hanya dibiarkan seperti itu bukan kah mereka harus menghentikan pendarahannya?

Pengacara Jang berterimakasih karena Song Yi tidak memanggil ambulans, itu pasti sulit baginya. Song Yi hanya melihat Min Joon sangat tidak mau pergi ke RS, dia pikir pasti ada sesuatu. Pengacara Jang bergunam, seharusnya Min Joon tidak ikut campur, dia pasti tidak akan begini. Song Yi jadi penasraan apa maksudnya itu?

Pengacara Jang meminta Song Yi untuk pergi karena dia sudah ada disini. Dan juga,,, dia memngatakan Min Joon akan pergi jauh. Jadi untuk kebaikan mereka berdua, lebih baik mereka tidak meninggalkan perasaan satu sama lain. Jika Song Yi memiliki perasaan untuk Min Joon sebaiknay dihentikan sekarang juga.

Song Yi sedih mendengarnya, apalagi Pengacara Jang terus memintanya keluar. Setelah keluarpun Song Yi tidak pergi dia masih mondar mandir di depan apartemen Min Joon, sementara pengacara Jang memperhatikannya dari dalam. Song Yi terlihat sangat cemas dan gelisah. Dia khawatir pada kondisi Min Joon.

Jae Kyung memberikan kontrak ekslusif pada Ibu Song Yi, memintanya untuk mereview kontrak itu agar mereka segera bisa bekerja sama. Ibu senang luar biasa menerima kontrak itu dan membacanya kemudian. Jae Kyung menerima telepon dan terlihat tidak senang. Ibu bertanya apakah ada masalah? Jae Kyung bercerita bahwa dia kadang melakukan kerja social di klinik hewan. Anjing yang harusnya mereka bius tiba-tiba melarikan diri. Ibu kaget, bukan kah itu sangat berbahaya? Begitulah.

Jae Kyung meminta Ibu untuk jangan cemas lagi mulai sekarang. Dia akan membantu comeback nya Chun Song Yi dan kembali menjadikannya Top Star.

Hwi Kyung menggalau di rumahnya. Dia melihat Jae Kyung pulang dan berbicara dengan Sekretarisnya tentang sebuah USB yang dilindungi hak cipta. Lalu bagaimana denga konsdisi Min Joon, apakah dia benar-benar tidak bisa bergerak. Dia sudah memastikan itu, tapi saat ambulans datang Min Joon sudah menghilang.

Jae Kyung sempat melihat Hwi Kyung sekilas, namun Hwi Kyung segera bersembunyi, saat Jae Kyung akan menghampirinya, orang tua mereka datang dan menyapa Jae Kyung. Dia pun lupa untuk mengecek orang yang sepertinya menguping pembicaraannya dan masuk ke dalam rumah.

Pengacara Jang melihat Min Joon di kamarnya, dia melihat Min Joon yang tidur dengan tenang, apakah Min Joon bermimpi indah? 

Ya Min Joo bermimpi. Dia memimpikan kehidupan pernikahan dengan Chun Song Yi. Mulai dari Song Yi yang membangunkannya dari tidur, Song Yi yang memasak untuknya. Kemudian mereka menonton TV bersama, bermain di atas sungai bersaliju tempat dia menolak Song Yi dulu. Memmbayangkan Song Yi yang tengah hamil besar, hingga mereka kembali akan pergi tidur dan Min Joon memeluk Song Yi setelah mematikan lampu.

Song Yi terduduk dengan frustasi di depan Apartemen Min Joon. Hwi Kyung datang dan bertanya apa yang sedang Song Yi lakukan disana? Hwi Kyung teringat perkataan Jae Kyung tentang Min Joon, apkaha terjadi sesuatu dengan Do Min Joon? Song Yi kaget, bagaimana Hwi Kyung bisa tau. Melihat kondisi Song Yi, siapapun sudah tahu.

Hwi Kyung mengajak Song Yi masuk ke dalam apartemennya dan memberinya minuman hangat. Hwi Kyung bertanya apa yang terjadi? Song Yi juga tidak tahu, tapi Song Yi meminta Hwi Kyung untuk tidak bilang pada orang lain. Melihat Min Joon tidak ingin di bawa ke RS, pasti ada sesuatu.

Ibu Song Yi datang dan merasa senang karena Hwi Kyung juga ada disana. Dia barus aja ingin menelponnya. Ibu berterimakasih karena telah mendirikan agensi satu orang untuk Song Yi. Hwi Kyung kaget mendengarnya. Ibu bercerita Jae Kyung yang melakukan itu, dia bahkan telah menyiapkan kontrak. Song Yi mengambil kontrak itu dan berkata dia tidak akan melakukannya.

Ibu protes, meminta Hwi Kyung membujuk Song Yi. Tapi Hwi Kyung teringat pada perkataan Min Joon bahwa dia harus melindungi Song Yi dari Hyung-nya, jadi dia menghormati keputusan Song Yi. Hwi Kyung merasa kakaknya tidak sopan karena melakukan ini tanpa bertanya dulu pada Song Yi.
Ibu kaget melihat mereka berdua. Apakah Song Yi tidak ingin comeback lagi?

Polisi mendatangi rumah Min Joon, Pengacara Jang yang menerimanya berkata jika Min Joon sedang dalam kondisi tidak bisa diinvestigasi. Polisi ngotot dan mengancam akan menjadikan Min Joon tersangka. Pengacara Jang tidak habis akal dan meminta polisi mengikuti prosedur penyelidikan. Jangan seenaknya saja mencuragia Min Joon tanpa bukti, itu melanggar asas praduga tak bersalah.

Setelah ditolak pengacara Jang, Polisi malah mendatangi Song Yi yang masih mencemaskan nasib Min Joon. Polisi tidak datang untuk meminta keterangan kasus Han Yoo Ra, dia ingin bertanya apakah Song Yi melihat Min Joon di kapal malam itu? Song Yi teringat dia memang merasa melihatnya, tapi mengatakan tidak pada polisi.

Polisi bertanya apa hubungan Han Yoo Ra dan Min Joon? Sepertinya Han Yoo Ra memiliki sedang berkencan, apakah mungkin pria itu adalah Do Min Joon. Tidak Mungkin! Bahkan mereka tidak saling mengenal, dan lagi… Song Yi tahu siapa kekasih Han Yoo Ra.
 
Song Yi menceritakan apa yang dilihatnya di kapal malam itu, saat Jae Kyung dan Han Yoo Ra berbincang, kalimat terakhir Jae Kyung pada Han Yoo Ra adalah supaya Han Yoo Ra menjaga kesehatannya, sepertinya hubungan mereka sangat baik. Tentu saja karena mereka adalah sepasang kekasih. Jadi,,, Han Yoo Ra berkencan dengan pewaris S & C Grup.

Lalu,,, apa hubungan Chun Song Yi dengan Do Min Joon. Song Yi juga bingung, apa sebenarnya hubungan mereka. Song Yi meminta polisi pergi karena dia ingin istirahat.

Saat makan malam, Hwi Kyung mengintip Jae Kyung yang membuka password ponselnya. Dia menggunakan password itu untuk membuka ponsel Jae Kyung dan melihat sebuah nomor. 

Hwi Kyung menyelinap ke dalam kamar Jae Kyung saat Hyung nya mandi, dia membuka ponselnya dan mencatat nomor dengan nama K. Ponsel Jae Kyung terjatuh dan Hwi Kyung segera memungutinya dan menyimpannya kembali di tempat Jae Kyung meninggalkannya.

Jae Kyung keluar dari kamar mandi dan kaget mendapati Hwi Kyung yang berada di kamarnya. Jae Kyung bertanya ada apa? Hwi Kyung ingin menanyakan sesuatu. Apakah Jae Kyung menemui Ibu Song Yi? Ya.. dia ingin memenuhi harapan Hwi Kyung, bukan kah dia meminta pada Ayah untuk membuatkan agensi satu orang. Tapi Ayah menolak kan? Tapi Jae Kyung punya wewenang melakukan itu.

Tapi Sayangnya Song Yi menolak, dia tidak pernah menerima bantuan tanpa alasan. Apakah Jae Kyung perlu menemui Song Yi untuk membujuknya? Tidak! Song Yi sangat keras kepala, sekali bilang tidak pasti tetap akan tidak. Hwi Kyung pun keluar dari kamar.

Hwi Kyung menelpon ke nomor yang di dapatnya dari ponsel Hwi Kyung, itu adalah nomor RS Jiwa Haneul. Hwi Kyung teringat pada telepon wanita yang mengatakan dirinya tidak gila. Hwi Kyung pun bertanya apakah ada pasien bernama Yang Min Joo? Pihak RS mengatakan tidak ada dan menutup teleponnya.

Min Joon terbangun dari tidurnya jam 2 malam. Beruntung nya dia tidak merasakan sakit apapun setelah kecelakaan itu. Luka di kepalanya pun sudah sembuh total. Pengacara Jang penasaran apa yang terjadi? Min Joon di tabrak sebuah mobil dan dia tidak bisa menghentikan mobil itu dengan kekuatannya. Apa ini ada hubungannya dengan Min Joon yang terus menerus merasa dingin?

Mungkin saja, waktu kepergiannya tidak akan lama lagi. Min Joon sudah tidak mengendalikan kekuatannya seperti yang dia inginkan, mungkin semakin lama kekuatannya mulai menghilang satu persatu. Pengacara Jang semakin cemas karena hal ini.

Pengacara Jang menceritakan bahwa dia mengatakan pada Song Yi, Min Joon akan pergi jauh. Min Joon tampak tidak suka dengan hal itu. Tapi dia sedang melindungi Min Joon. Separuh hidupnya dia sudah melindungi selama ini, dia tidak ingin menjadi sia-sia.

Saat Min Joon mengatakan akan pergi, Pengacara Jang merasa lega, karena dia tidak perlu cemas memikirkan siapa yang akan melindungi Min Joon setelah dia meninggal nanti. Tapi kemudian Min Joon malah terus terlibat masalah dan kekuatannya mulai menghilang, apakah dia hanya akan duduk diam saja?

Min Joon pernah bilang pada Pengacara Jang, walau pun dia terlibat dalam urusan manusia, semua yang harus terjadi tetap akan terjadi. Gadis yang meninggal 400 tahun lalu pun pada akhirnya Min Joon harus merelakan kematiannya. Bagaimana bisa sekatang Min Joon malah melindungi Song Yi?

Selama ini Pengacara Jang telah melindungi identitas Min Joon, jadi dia pun akan menbantu Min Joon  untuk menjaga hatinya. Sebaiknya Min Joon pindah dari apartemen itu, jika tidak dia tidak akan bisa bertahan jika terus bertemu Song Yi. Lagi pula apartemen itu harus dijual juga.

Pengacara Jang keluar dan melihat Song Yi yang berdiri di depan pintu apartemen Min Joon. Pengacara Jang bertanya sedang apa Song Yi masih disana? Song Yi cemas dengan keadaan Min Joon, apakah dia baik-baik saja? Pencagara Jang meminta Song Yi pergi dan saat Song Yi menawarkan diri untuk menjaga Min Joon, dia menolaknya dan mengingatkan jika Min Joon akan segera pergi, jadi mereka akan segera menjual apartemen itu.

Song Yi langsung panik dan mencoba membuka apartemen Min Joon, tapi paswordnya sudah diganti karena Song Yi selalu salah memasukannya. Di dalam Apartemen Min Joon melihat Song Yi yang berbicara,

Do Min Joon. Apakah kau melihatku? Apakah kau baik-baik saja? Apakah benar kau baik-baik saja? Aku ingin menanyakan banyak hal padamu, tapi sekarang aku tidak lagi ingin mengetahuinya. Matamu sudah terbuka, Do Min Joon. Dan kau sudah sadar. Jadi, semuanya tak apa sekarang. Aku merindukanmu.

Polisi datang menjenguk Jaksa Yoo yang kini sudah sadarkan diri. Dia memberitahu jika dia tidak bisa menemukan siapa pelaku penyerangan itu. Buktinya hanya sebuah pena langka yang para pemilikinya tidak mungkin melakukan penyerangan itu. Tapi,,, dia menemukan fakta lain tentang kasus Han  Yoo Ra.

Jaksa Yoo segera meminta keluar dari RS, membuat ibunya mengomel karena dia baru saja sadar. Apa yang sebenarnya dikatakan polisi sehingga Jaksa Yoo ingin segera keluar dari RS? Dia hanya membicarakan pekerjaan, dan jak sa Yoo memang selalu penuh semangat^^

Ibu Se Mi memenemui putrinya dan mengatakan tentang keluarnya Jaksa Yoo dari RS. Kakakknya itu memang keras kepala. Dan tidak sengaja ibu mendengar pembicaraan mereka tentang kasus Han Yoo Ra. Ternyata itu bukan kasus bunuh diri. Sepertinya Han Yoo Ra dibunuh seseorang dan mereka sekarang ini memiliki tersangkanya. Siapa? Tidak tahu, ibu tidak mendengarnya.

Lalu apa yang akan terjadi pada Song Yi jika kematian Han Yoo Ra bukan kasus bunuh diri? Semua CF Song Yi sekarang diambil Se Mi, dan Se Mi sekarang sedang sukses, Ibu Se Mi tidak ingin Song Yi kembali ke dunia hiburan. Se Mi tampak bingung karena kecemasan ibunya adalah kecemasannya juga.

Se Mi sedang membicarakan tentang film barunya ditemani Beom. Se Mi sangat menyukai scenario yang sudah diedit dan disesuaikan dengan Se Mi, lalu Se Mi pun bertanya tentang peran teman tokoh utama nya, apakah mereka sudah mendapatkan pemainnya? Sutradara berkata dia sedang menawarkannya pada beberapa aktris.

Se Mi kemudian mengusulkan bagaimana Chun Song Yi? Bukan kah Song Yi tidak bisa main karena kasus Han Yoo Ra? Se Mi berkata, kasus itu akan segera selesai, jadi tak ada masalah lagi. Se Mi ingin membantu Song Yi untuk kembali ke dunia hiburan, dulu juga Song Yi selalu melakukan hal itu untuknya. Sutradara memuji Se Mi sangat loyal

Tapi,, apakah Song Yi mau melakukannya? Dia biasanya memerankan peran utama, Song Yi itu temannya mengapa dia tidak mau, Se Mi bahkan melakukan hal itu selama 15 tahun. Beom yang mendengarkan pembicaraan itu hanya diam saja,dia tampak tak senang pada sikap Se Mi.

Seorang makelar rumah sedang menawarkan apartemen Min Joon pada seorang wanita setengah baya. Dia mempromosikan apartemen itu dengan sangat baik saat mereka menunggu seseorang membuka kan pintunya. Song Yi datang dan Makelar itu berbisik pada kliennya, “Itu Chun Song Yi, Banyak selebritis dan pejabat yang tinggal di gedung ini” 

Song Yi mendekati mereka dan bertanya apakah wanita itu berniat membeli apartemen 2302? Akh,, Unit itu,,, agak… Song Yi sulit tidur di malam hari dan saat bangun pagi dia merasa seluruh tubuhnya sakit. Makelar memperingatkan Song Yi, dia sudah berbisnis realestate sejak dulu, Gedung itu sudah terkenal sejak jaman Joseon.

Song Yi tidak peduli, dia malah berkata, “Anda tahu, kan? Aku yang dulunya artis Top sekarang tidak lagi. Kalian tahu kan, aku sudah menjadi kacau sekarang. Itu semua karena aku pindah ke gedung ini. Aku tidak punya pekerjaan sejak aku pindah ke sini. Aku kehilangan pegawaiku, uangku, dan kesehatanku”

Song Yi lalu pergi sambil terbatuk-batuk menuju Apartemennya.Wanita tadi jadi ketakutan. Makelar meyakinkan itu hanya takhyul.

In Hae curiga pada pria yang digalaukan Song Yi. Tidak mau pergi ke RS? Dicari polisi? Apakah dia itu bukan buronan polisi? Dan batas waktu 3 bulan yang kini tinggal 2 bulan adalah batas waktu kadaluarsa kasusnya. Apa tidak sebaiknya Song Yi melaporkannya pada polisi? Jika Song Yi melindunginya dia juga akan mendapatkan hukuman.

Song Yi sudah mengecek itu di internet. Jika mereka menikah, bukan kah artinya Song Yi tidak akan mendapatkan hukuman apapun? In Hae tidak habis pikir mengapa Song Yi sampai berpikiran seperti itu. Tidak peduli seberapa banyak Song Yi menyukai pria itu, dia harus menjaga harga dirinya.

Yoon Jae datang, In Hae langsung terpesona. Siapa pria tampan dan imut itu? Song Yi bilang itu adalah adiknya. Jadi Song Yi tebangun siang dan malam dengan memandang wajah tampan itu? In Hae merasa Song Yi sangat beruntung.

Seseorang datang, Song Yi pergi membuka pintu. Ternyata Hwi Kyung yang datang. Melihat Hwi Kyung In Hae kembali terpesona. Siapakah pria tampan dan elegan itu? Lho In Hae tidak kenal? Dia adalah Lee Hwi Kyung. In Hae kaget sekarang Hwi Kyung tumbuh menjadi pria tampan. Hwi Kyung tidak kenal pada In Hae.

In Hae mengingatkan Hwi Kyung dia adalah Hong Bok Ja (nama masalalunya) Dia duduk disebelah Hwi Kyung saat SMA. Hwi Kyung pernah menyikut wajahnya karena melewati garis, saat itu dia menangis dan Ibu Hwi Kyung membelikannya crayon. Apakah Hwi Kyung tidak ingat? Sepertinya tidak sama sekali.

Hwi Kyung melihat wajah Song Yi yang kusut, dan bertanya apakan Song Yi belum makan? Dia membawakan sushi. Hwi Kyung membuka kan sumpit untuk Song Yi, sementara In Hae menatapnya dengan iri. Song Yi sangat beruntung dikelilingi pria-pria tampan dalam hidupnya.

Polisi dan Jaksa Yoo menemui Jae Kyung dan bertanya tentang hubungannya dengan Han Yoo Ra. Mereka mendapat kabar bahwa Jae Kyung adalah kekasih Han Yoo Ra. Tentu saja Jae Kyung mengelak, dia hanya berkata bahwa Han Yoo Ra adalah model di departemen store nya saja.

Lalu apa yang terjadi hari itu? Ada seseorang yang melihat mereka berbicara. Jae Kyung mengingat apa yang terjadi malam itu.

Setelah Song Yi pergi, Sekre Jae Kyung menemui Han Yoo Ra mengatakan Jae Kyung ingin bertemu. Jae Kyung dan Han Yoo Ra bertemu di sebuah kamar. Yoo Ra memuji Jae Kyung yang bersikap sangat manis, tapi dia menolak minum alkohol. Tapi itu nonalkohol, Jae Kyung hanya ingin bersantai. Han Yoo Ra pun meminum minuman itu. 

Han Yoo Ra merasa Jae Kyung sangat lembut, tapi mengapa mantan istrinya bisa melakukan itu pada Jae Kyung? Dia memang pantas mendapatkan hukuman. Han Yoo Ra berjanji, dia tidak akan mengkhianati Jae Kyung. Tentu saja, Jae Kyung tahu, Yoo Ra tidak akan mengkhianatinya.

Han Yoo Ra merasa pusing, dia bertanya apakah minuman itu benar-benar tidak beralkohol? Dia merasa mabuk sekarang ini. Ibu bukan Mabuk. Tapi Yoo Ra sedang merasa lumpuh. Seluruh tubuh Yoo Ra akan lumpuh dan dia tidak akan bisa berjalan, obat itu dibuat dari bahan yang sama dengan obat antidepresi Yoo Ra, jadi Yoo Ra akan menjadi salah satu aktris yang bunuh diri. Yoo Ra tidak percaya, Jae Kyung pasti bercanda. Tapi tubuhnya semakin lumpuh. 

Han Yoo Ra berusaha keluar dari kamar dan meminta pertolongan, tapi orang-orang sedang sibuk menonton kembang api. Yoo Ra berdiri di tepi kapal dengan tubuh lemah. Sekre Jae Kyung menghampirinya dan menceburkan Han Yoo Ra ke laut tanpa ada yang melihat.

Tentu saja buka itu yang diceritakan Jae Kyung pada polisi dan Jaksa Yoo. Dia hanya berkata hari itu dia memberi tahu Yoo Ra, jika mereka mengganti model Departemen store nya. Hanya itu saja, tidak ada pembicaraan yang seperti dituduhkan mereka. Jae Kyung menegaskan diri bahwa dia tidak punya hubungan dengan Han Yoo Ra. Jae Kyung minta maaf, karena dia harus pergi karena ada janji makan malam.

Ternyata Jae Kyung menemui Min Joon, Jae Kyung kaget karena Min Joon yang menghubunginya duluan. Siapa sebenarnya Min Joon? Sepertinya Min Joon tidak beniat membicarakan hal itu, dia malah memberikan penawaran. Min Joon akan menerima semua kesalahan yang dilakukan Jae Kyung, dia rela menjadi pelakunya kemudian menghilang. Jadi bisakah Jae Kyung berhenti sekarang?

Song Yi menggalau di balkon, dia penasaran apakah Min Joon ada di apartemennya atau tidak. Song Yi pun nekat naik ke atas tembok balkon yang memisahkan balkonnya dna balkon Min Joon. Dia tidak memikirkan ketinggian tempat itu dan angin yang berhembus kencang.

Tapi,,, baru berjalan beberapa langkah, ponselnya berbunyi, Min Joon menelponnya. Dia bertanya, Song Yi ada dimana? Song Yi berusaha menjelaskan bahwa dirinya sedang mempertaruhkan nyawanya untuk menemui Min Joon, tapi penjelasannya tidak tuntas, Min Joon bertanya apakah mereka bisa bertemu? Tentu saja. Song Yi sangat senang karena hal itu.

Song Yi berbegas memilih baju dan berdandan cantik. Saat keluar dari gedung apartemen Song Yi melihat Min Joon berdiri di dekat mobilnya. Setelah Min Joon melihat Song Yi dia langsung masuk mobil. Song Yi mengeluh, dia tidak membukan kan pintu untuknya? Tidak masalah, Song Yi bisa membuka pintu sendiri, dia kan bukan orang yang tidak punya tangan. (Hahaha,, demi Min Joon Song Yi berubah jadi orang yang sangat lapang >.<)

Di dalam mobil Song Yi terus mengoceh, tentang Min Joon yang cepat pulih dan kemana mereka akan pergi? Min Joon bersikap sangat dingin dan bertanya bukan kah ada yang banyak ingin Song Yi tanyakan padanya?

Semua itu sudah tidak penting lagi. Tidak masalah siapa Min Joon dan bagaimana masa lalunya. Min Joon pasti punya alasan untuk tidak mengatakannya. Sama sekali tidak masalah. Karena sekarang mata Min Joon sudah terbuka, dia sudah sadar dan ada disampingnya.

Song Yi kembali bertanya mau kemana meraka sebenarnya. Dia menjadi lebih bersemangat karena Min Joon tidak memberitahunya. Apakah ini sebuah kencan?

Min Joon mengingat pembicaraannya dengan pengacara Jang yang mengatakan bukan kah Min Joon merasa lebih baik jika sejak awal Song Yi tidak ada dalam hidupnya. Min Joon mengakui perasaannya pada Pengacara Jang, waktunya tinggal 2 bulan lagi, waktu yang tersisa untuknya bisa melihat Song Yi. “Aku menyukainya, aku bilang aku menyukainya” Pengacara Jang merasa frustasi mendengar pengakuan Min Joon.

Song Yi  lalu bertanya, setelah 2 bulan apakah Min Joon akan pergi jauh? Kemana? Ke Eropa? Song Yi merasa tidak masalah dengan hubungan jarak jauh. Dia sudah bisa pergi ke luar negeri karena pekerjaannya, selama ada Kimchi dan gochujang dia sama seklai tidak masalah. Jadi jika Min Joon menghindarinya karena akan pergi jauh, Song Yi lebih senang jika Min Joon tidak menghindarinya.

Min Joon kembali mengingat apa yang dia katakan pada Pengacara Jang setelah dia bangun dari kondisi tak sadarnya. Dia mengatakan itu sambil menangis.


Yang aku inginkan, apakah waktuku 2 bulan, atau 1 bulan. Aku hanya ingin bersamanya.  Jika aku tidak bisa pergi, seperti yang kau katakan, Pengacara Jang, dan mati di dunia ini, Aku lebih memilih untuk tidak bangun dari mimpi yang bahagia ini. Aku... ingin melakukan itu. Apakah menurutmu aku tidak bisa? Apakah itu tidak mungkin?
 
Song Yi kembali bertanya, Min Joon bukan seorang kriminal kan? Song Yi cemas dia akan dituduh menyembunyikan seorang kriminal jika mereka menikah begitu saja. Melihat Min Joon diam saja Song yi menjadi  canggung dan berkata ada sesuatu di jaket Min Joon.

Mereka tiba di tempat tujuan. Museum Universitas tempat Min Joon mengajar.  Song yi merasa heran pakah petugas tidak mengunci tempat itu? Bagaimana mereka bisa masuk dengan mudah? Song Yi merasa sangat lapar, mengapa mereka tidak makan malam. Tadi Hwi Kyung membelikannya Sushi, tapi dia tidak selera makan.

Saat mereka berdiri di depan tusuk rambut Yi Hwa di pajang, Min Joon akhirnya berkata, “Cheon Song Yi, Aku sudah memperingatkanmu untuk tidak percaya padaku, kan? Aku ingin menemui dan memberitahumu sebuah rahasia dari pria yang sangat kau percayai”

Melihat Ekspresi Min Joon, Song Yi berkata dia tidak ingin dengar apapun yang dikatakan Min Joon dengan wajah yang menyeramkan seperti itu. Song Yi tidak ingin tahu.

Apakah kau tidak penasaran tentang siapa yang menyelamatkanmu 12 tahun yang lalu? Pada saat itu, orang yang menyelamatkanmu adalah aku. Tidak ada alasan kenapa aku menyelamatkanmu.   Pada saat itu, kau... terlihat seperti gadis dari 400 tahun yang lalu, pemilik tusuk rambut ini, gadis itu... Karena kau mirip dengannya Untuk sejenak aku bingung, kau terlihat sangat mirip dengannya.
 
Song Yi bingung apa maksudnya itu? Pemilik tusuk rambut 400 tahun lalu? Bagaimana bisa Min Joon tahu wajah orang yang hidup di jaman 400 tahun lalu. Jadi maksudnya Min Joon sudah hidup selama 400 tahun?
 
Benar.  400 tahun yang lalu, Aku datang dari planet asing ke sini. Aku tidak bisa kembali ke tempat asalku. Aku hidup di dunia ini selama 400 tahun.

Song Yi malah mengajak Min Joon pulang, dia merasa Min Joon belum sehat benar, sepertinya Min Joon masih sakit. Min Joon sadar Song Yi tidak percaya pada kata-katanya. Saat Song Yi berbalik, Min Joon menggunakan kekuatannya untuk memecahkan kaca tempat memajang tusuk rambut Yi Hwa. Song Yi kaget karena pecahan kaca itu dan menatap Min Joon dengan ketakutan.

Min Joon bertanya pada Song Yi yang ketakutan untuk didekati, "Bukankah kau bilang tidak masalah, tentang Siapa aku?  Inilah aku yang sebenarnya. Apakah itu masih tidak masalah?"

***

Epilog

Waktu kepergian Min Joon sudah semakin dekat, apa yang dia rasakan? Min Joon kemudian memangis tersedu-sedu menunjukkan bahwa dia sangat sedih karena sebentar lagi harus pergi.

***

Tapi masalahnya kenapa aku tidak merasakan kesedihannya sama sekali, dan aku merasa frutasi karena hal ini? Mengapa aku tidak bisa merasakan kesedihan Min Joon? Mengapa aku tidak bisa menangis bersamanya saat dia menangis tersedu-sedu seperti itu? Apa yang salah padaku? Padahal orang-orang bilang mereka sangat merasakan kesedihan Min Joon, lalu kenapa aku tidak?

Saat Min Joon menangis di depan Pengacara Jang, aku malah merasa frustasi karena melihat ekspresi pengacara Jang dan saat adegan epilog… Aku malah tidak merasakan apapun.

Setelah curhat sama teman ternyata bukan aku seorang yang merasakan hal itu, beberapa temanku juga merasakannya. Tidak tahu apa yang terjadi pada kami mungkin karena sedang tidak sensitive jadi adegan mengharukan itu tidak membuat kami bisa merasakan kesedihan yang dialami Min Joon.

Hmm,, episode 12 ini,, rasanya ceritanya mulai di ulur-ulur ya? Mungkin untuk memenuhi target 20 episode. Untung saja kasus Han Yoo Ra sudah mulai terbuka, bahwa itu diduga sebagai pembunuhan dengan Jae Kyung sebagai tersangkanya. Meskipun Jae Kyung terus mengelak, aku yakin Jaksa Yoo tidak akan tinggal diam.

Aku bingung dengan maksud Min Joon rela di persalahkan untuk semua kejahatan Jae Kyung, apakah Min Joon mempercayai Jae Kyung akan berhenti begitu saja? Aku rasa tidak. Min Joon pasti punya rencana lain untuk menjerat Jae Kyung ke jalur hukum kan?

Akh,,, makin suka sama Hwi Kyung, sejak disuruh melindungi Song Yi dari kakaknya Hwi Kyung kok mendadak cerdas ya? Ataukah sebenarnya dia itu cerdas, hanya saja dia jadi bodoh karena terlalu lama mengikuti Song Yi kemana-mana, hahahaha.

Tapinya jadi khawatir juga dengan keselamatan Hwi Kyung, dia itu orang polos di keluarganya. Entah kenapa aku yakin, Ayah Jae Kyung pun melakukan banyak trick kotor untuk menjaga kelangsungan perusahaan S & C selama ini. Dan Jae Kyung pun mengikuti jejaknya. Jangan-jangan Ayah juga tahu jika mantan istri Jae Kyung itu ada di RS Jiwa karena dia ingin mengatakan kejahatan suaminya, makanya dia tidak suka membicarakan tentang mantan menantunya itu. Lalu bagaimana nasih Hwi Kyung jika dia tahu kakaknya ternyata tidak sebaik dan sehebat yang dia kira selama ini?

Se Mi, Uhmmm,,, gimana ya? Sebel sih iya,, kasian juga iya. Bingung dah sama Se Mi, keliatan banget sih dia ingin membantu Song Yi bukan secara tulus seperti yang selama ini dilakukan Song Yi pada Se Mi. Keliatan banget kok, dia ingin menjadikan Song Yi menjadi pemeran teman baik tokoh utama di filmnya hanya untuk memperlihatkan pada Song Yi, jika dia lah yang sekarang bisa memperlakukan Song Yi dengan seperti itu.

Padahal Se Mi pasti tahu sendiri, Song Yi pasti tidak akan mau melakukannya apalagi jika itu atas rekomensdasi Se Mi. Lalu,,, pandangan Sutradara terhadap Song Yi akan menjadi teman yang tidak tahu diuntung. Sekali lagi Song Yi akan di cap jahat karena kepura-puraan Se Mi.

Chun Song Yi, is always Daebak sih,,, meski di episode ini dia lebih banyak bergalau-galau ria. Tapi pas nakut-nakutin Ahjuma yang mau beli apartemen Min Joon itu,, OMG niat banget, hahaha… Tidak bisa menahan Min Joon pergi, maka dia melakukan kebohongan untuk mencegah apartemen itu terjual, wkwkwkwk

Trus pas adegan geplak kepalanya Yoon Jae, kayaknya enak banget ya? Dia kasihan sama cewek yang lagi ngejar-ngejar adenya, karena merasa senasib kali ya, hahaha… Dia pasti menggalau, apakah Min Joon juga merasakan apa yang Yoon Jae rasakan saat dia terus menghubunginya dan memintanya menghubunginya karena ada yang ingin dibicarakan?

Trus adegan manjat balkon. Hahaha,,, lucu banget dah, apalagi kalo inget peran dia di the Theives yang lincah banget, loncat sana sini kayak ahli bela diri, disini kok gemeteran, ketakutan pas liat kebawah. Setiap ketiup angin langsung beku. Untung aja Min Joon cepet nelpon tuh, jadi dia tidak terlalu lama harus mempertaruhkan nyawanya demi menemui Min Joon^^

Jadi penasaran apa reaski Song Yi saat sadar jika Min Joon benar-benar alien. Apa dia akan meminta Min Joon menunjukkan kekuatan-kekuatannya agar dia bisa percaya sepenuhnya? Tapi reasksi Song Yi yang menganggap Min Joon masih skait wajar banget kok, bukan kah Tabib yang merawat Min Joon 400 tahun lalu pun awalnya berpikiran seperti itu?

Dan Mimpi Min Joon,,, Aisssshhh,,, kenapa aku malah ngerasa jika kebersamaan Song Yi dan Min Joon hanya akan terjadi di dalam mimpi saja? Setelah hati Song Yi yang sudah sangat mencintai Min Joon, aku rasa Hwi Kyung tidak punya harapan lagi untuk mendapatkan hati Song Yi, bahkan jika Min Joon benar-benar kembali ke planetnya.

Tapi… drama ini hanyalah cerita fantasi dan apapun bisa terjadi di ending >.<

Aku kok,, mendadak kangen Yi Hwa ya? Tapi sepertinya dia tidak akan muncul lagi di 8 episode kedepannya? Berharap Kim Hyun Soo bisa bermain drama Saeguk ala Joseon, aku suka liat dia pake hanbook, lebih seneng lagi kalo dia dipasangkan dengan Dek Min Hoo ku tersayang #maunya~~~ 

*review by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*

3 Komentar untuk "[Review] Man From The Stars Episode 12"

gimana ya caranya hwi kyung bisa nemuin sesuatu tentnag kakaknya kalo jae kyung bisa menutup rapi apa yang dilakukannya?
btw in hae, saya juga sama irinya kok hahahaha bener deh kapan lagi bisa nemu mereka sepaket gitu
adek, guardian angel, dan pacar :P
yap, dan bener kata mbak irfa, cinta itu bisa merubah^^ tapi kalo liat mimpi itu gak segitunya ya? jadi aneh mah kalo song yi berubah muaniiiiiis kayak itu :P
hwi kyung mendadak cerdas? LOL sebenernya pernah ngerasa tiba2 banget sih swnim ngubah karakter gitu, tapi ga apalah toh saya juga makin hepi >.< mbak irfa selalu bisa aja tuh ngasih sebab :P
*tunjuk2 tangan sama mbak irfa
apa ya? mungkin juga belum cocok dengan penyampaian seperti ini
min joon selama ini lebih ke memendam perasannya sendiri, tidak pernah menangis (kalo ga salah episode ini pertama ya min joon nangis dan ngeluarin apa yang dia pingin krn sudah di ambang bahaya dan ambang batas kadaluarsa -fbnd red jadi kerasa banget pastinya...
song yi kayaknya gak bakal semudah itu jauh dari min joon, power of love ^^"
aih mbak, makasih banhak udah ngingetin yi hwa
emang kangeeeeeeen xD wajahnya yang saeguk genic (pinjem istilahnya mbak dee) bener2 bikin melting speechless nih
ngomong2 soal saeguk karena belum ada wacana saeguk dalam waktu dekat, jadi kepikiran ngusul dia yang meranin putrinya lee bo young hehe ngasal (hbsgemes banget sampe sekarang belum ada kejelasan putrinya siapa padahal cerita centernya juga tentang si putri)
bingung karena baro bakal jadi temen anaknya yang masih kayak anak 6 tahun-berarti anaknya umur 6 tahun atau seumur baro?
kalo 6 th pingin banget chae mi yang meranin (tapi dramanya baru aja selese dan dia gak cocok jadi korban penculikan saking pinternya wkwkwkk)
kalo seumur baro, please uri in hae comeback t.t
mian mbak irfa seperti biasa berantakan...

Kita tunggu saja aksinya Hwi Kyung dira,,, beberapa episode terakhir Hwi Kyung menunjukan sikap cerdas yang mengejutkan, aku yakin SWnim sudah mempersiapkan ini sejak awal^^ dia pasti punya cara mengetahui kejahatan kakaknya, meski mungkin nantinya ada bantuan Min Joon...

hahaha,,, iya,,, ikutan Iri sama In Hae,, wkwkwk,,, Sepanjang hari Song Yi dikelilingi cowok2 ganteng, tapi dia malah menggalau karena alien yang akan meninggalkannya,, kebayang ya pas In Hae tau kalo cowok yang dicintai Song Yi adalah Do Min Joon, yang jg dia pikit Destiny nya wkwkwkwk

Iya.... Song Yi aneh jadi manis, tp dia sudah mulai berubah jadi manis kalau menyangkut Min Joon,,, hahahaha,,,

Nah,,, pas Min Joon nangis di scene Yi Hwa meninggal aku sempat berkaca-kaca tuh,,, nyesek aja liatnya,,, walo gak sampe nangis banget kyk pas liat LDG or LJW yang lagi sedih dan menderita,, dua aktor itu tambah LJK satu lagi, bisa membuat aku merasakan penderitaan dan kesedihan mereka di drama, bahkan kadang tanpa mereka menangis sekalipun ~~~

Iya,, Yi Hwa saeguk genic wkwkwkw,, pertama kali liat Kim Hyun Soo di Good Doctor, berasa liat kakak kelas ku waktu kuliah, mereka mirip banget, sama-sama cantik >.<

yang jadi anaknya Lee Bo Young udah ada kepastian kok Dira,, Kim Yoo Bin kan? yang jadi ponakan shi hoo oppa di TPM dan anaknya Lee Dong Wook di Mandate of Heaven.

iya nih,,, aku juga pengen liat Kim Hyun Soo maen drama lagi,,, boleh deh kalo dia mau di cast di drama Joseon Gunman yang mau dibikin sama PDnya TPM, kan cast buat drama itu belum jelas juga^^ #ngarep

eh, cepetnya mbak?
seperti biasa gud word :D setuju setuju...
scene in hae yang nganggep min joon destiny itu bener-bener deh bingung mau ngomong apa wkwkwkwkwk
ohya, kim soo hyun kalo maen saeguk tuh kayaknya emang cocok banget, makanya dira juga suka waktu bareng yi hwa itu...
hihihi aktor siapa ya yang bikin gitu? seinget dira kalo karakternya cocok baru deh ikutan sedih
contohnya scheduler dan woo jae...
selain itu beberapa aktor memang bikin justru kagum karena mereka bisa menuangkan kesedihan dengan cara apik, termasuk ljk hehe (itu :ldg, ljw, ljk entahlah ngedengernya kayak bernada :P)
hahahaha mbak irfa nih, terus terang deh... (kakak kelas)
ohya? berarti dira ketinggalan berita ckckck
uri kim yoo bin comeback! nunggu dia agak gedean dikit sih sebenrnya biar bisa tampil beda :)
woaaaaaaaaaa itu drama sudah dira kesampingkan kecuali kalo cast dan swnya mendukung ^^

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top