Senin, 03 Februari 2014

[Review] Man From The Stars Episode 13


Kali ini, aku hanya akan benar-benar menuliskan Reviewnya saja ya? entah mengapa, sebenarnya sejak episode 12 aku merasa alur drama ini jadi diulur-ulur, ntah untuk memenuhi sisa episode yang msih banyak, entah memang alurnya melambat sejak episode 12.

Dan lagi, aku mulai tidak penasaran akan dibawa kemana cerita drama ini pada akhirnya, tapi tenang saja, aku pasti menyelesaikan menonton drama ini... Owh,,, I Love Chun Song Yi very much >.< Jun Ji Hyun bener-bener great Aktris deh pokoknya^^


Cerita lengkap Episode 13, bisa di cek di blognya mba dee:

Man From Star Episode 13 part 1/ part 2

Hum,,, seperti yang sudah aku tebak, reaksi Song Yi terhadap perngakuan Min Joon adalah, awalnya tidak percaya, pada akhirnya Song Yi meminta Min Joon membuktikan jati dirinya itu. 

"Jika kau Alien, maka aku adalah Vampire" hahaha,,, Jun Ji Hyun kan beneran pernah jadi vampire di salah satu filmnya kan yah, pengen ngakak jadinya, Song Yi ada-ada aja nih.

Ngakak banget deh pas Song Yi pergi ke tebing dan manggil-manggil Min Joon sampai dikira gila, wkwkwkw,, eh,, pas bagian Epilog, ternyata Min Joon datang beneran, cuman dia udah Spechless liat kelakuan Song Yi yang anak kecil banget, iseng banget dia nipu Min Joon hanya untuk mencari bukti bahwa Min Joon adalah alien.

Dan bukan itu saja, Song Yi menemui Min Joon dan memintanya untuk menunjukkan kemampuan supernya, Menemubus dirinya? teleport? terbang? hahaha,,, dikiranya Min Joon Superman apa ya? Ups,, Superman tidak bisa menembus sesuatu, dia bukan hantu, dia hanya bisa bergerak dengan sangat cepat, hahaha. 

Kemudian Song Yi bertanya apakah Min Joon seperti alien yang ada di film E.T? haduh,,, pasti Min Joon kesel banget ini ngadepin cerewetnya Song Yi dan Min Joon keliatan banget kalo dia sebel yang bikin film E.T yang mengenalkan pada manusia bahwa alien itu hijau dan jelek, hahaha... Tapi apa benar alien itu ganteng seganteng Min Joon dan Clark Kent? Nggak ada yang tau juga sih yang benernya yang mana. Bahkan ada dan tidaknya alien itu masih dipertanyakan juga kok, belum ada buktinya 

OK. Abaikan hal itu, drama ini adalah drama fantasi, jadi jangan dicari pembenarannya, wkwkwkw.

Akhirnya Song Yi tidak peduli tentang kenyataan bahwa Min Joon adalah alien yang hidup selama 400 tahun di bumi. Hanya satu hal yang ingin dia tahu, apakah Min Joon sekali saja, pernah benar-benar menyukai Song Yi? Terlepas dari wajah Song Yi yang menyerupai cinta pertamanya (Yi Hwa)

Apakah hatimu tak pernah berdebar-debar karena aku? Kau tak pernah mengkhawatirkan ku? Apakah kau benar-benar tak pernah menyukaiku, bukan karena aku mirip dengannya? Apakah kau tidak pernah memimpikan masa depan bersamaku?

Tentu saja Min Joon pernah merasakan semua itu, namun dia menyangkalnya, dia mengatakan pada Song Yi bahwa dia tak pernah merasakan semua itu sekalipun. Baiklah,,, Song Yi pun akhirnya menyerah. 

Kau adalah pria yang aku sukai.Apakah kau yang menyelamatkan aku 12 tahun lalu... Apakah kau orang itu atau bukan.. Tidak masalah bagiku. Aku hanya menyukaimu, Do Min Joon, Tetanggaku. Aku menyukaimu. Sepenuh hatiku. Tetapi jika aku hanyalah sebuah pelarian bagimu... Maka kau sangat payah. Tetapi jika aku tetap menyukaimu walaupun aku tahu jika hanya sebuah pelarian... Maka aku lebih payah. Aku akan menyerah.

Maka, Song Yi pun mengalami tahapan kesedihan seperti materi yang diberikan Min Joon terhadap para Mahasiswanya.

Menurut Kubler-Ross.. Ada lima tahap kesedihan. Pertama, kemarahan. Yang Kedua, penyangkalan. Ketiga, penawaran. Keempat, adalah yang paling lama, depresi. Terakhir penerimaan.

Setelah melalui penderitaan, manusia akan kembali seperti semula. Ini disebut dengan Lima Tahap Kesedihan. Inilah perbedaan Pria dan Wanita. Wanita akan mencoba membuat dirinya lebih baik dan mencoba mencari pria yang lebih baik. Mereka hanya fokus terhadap pengembangan dirinya. Pria... Mereka menunjukkan reaksi Merusak diri sendiri. Atau mereka merasakan sedih lebih daripada wanita.

Song Yi mengalami 5 tahap kesedihan itu dengan cara yang lucu, OMG,, Chun Song Yi daebak. Angkat 11 jempol buat Jun Ji Hyun yang berani akting gokil seperti itu. Aku rasa diantara aktris Korea lainnya, tidak akan ada yang sanggup memerankan karkter seperti Chun Song Yi, atau,, kalaupun ada, dia tidak bisa memerankannya sebagus Jun Ji Hyun.

And Then,,, The Odong Hwi Kyung telah kembali. Bukan berarti dia tidak cerdas lagi, tapi,,, di episode ini kelakuan Hwi Kyung kembali membuatku tertawa, setelah di beberapa episode kemarin aku tidak bisa mentertawakan kelakuannya, habis nya dia serius banget mencurigai Jae Kyung.

Jadi ternyata Hwi Kyung itu yang membeli apartemen Min Joon, bahkan sebelum dia melihat apartemennya. Tapi saat Hwi Kyung datang menemui Min Joon, tentu saja Min Joon langsung menolaknya. Bagaimana pun Min Joon cemburu jika harus menyerahkan apartemen itu pada Hwi Kyung, dia sama sekali tidak rela, Hwi Kyung yang akan menjadi tetangga Song Yi, tapi Hwi Kyung tetap bertekad.

Mengapa kau tidak ingin menjualnya? Aku membayar lebih dari harga pasar. Aku akan membayar
dua kali lipat jika kau mau. Kau bilang ini dijual. Maka aku yang membelinya.  Kau bilang kau akan pindah! Cepatlah dan pergi! Aku tidak peduli kau menjual tempat ini kepada siapa. Aku ingin pindah kesini!

Hwi Kyung melakukan itu sambil meraung-raung di depan pintu apartemen Min Joon setelah Min Joon menolak kehadirannya, wkwkwkwk.

Kemudian Jae Kyung, huft,,, dia benaran psyco ya? masa dia sampai berhalusinasi mengobrol dengan hantu nya Yoo Ra? pake marah-marah segala pula, tapi serem juga sih pas dia bercerita tentang Min Joon ke Yoo Ra, ups maksudnya hantunya Yoo Ra.

Aku bertemu dengan seseorang yg menarik. Aku belum pernah bertemu dengan orang sepertinya. Dia punya kemampuan yang aneh. Aku tidak tahu siapa dia sebenarnya. Karena itulah akan menjadi lebih menarik lagi. Aku tidak bisa menang bertatap muka dengannya. Tapi aku tahu salah satu kelemahannya. Cheon Song Yi. Jadi aku putuskan untuk bermain sedikit menggunakan kelemahannya. Sebuah permainan dimana akulah pemenangnya, tak peduli apapun. 

Di episode 13, Scene Se Mi dikit banget yah? malahan screen time nya lebih sedikit dibanding In Hae sekalipun. Song Yi beruntung punya teman seperti In Hae, yang ada disaat dia  terpuruk, bahkan jika saat Song Yi sukses, dia tampak tidak senang dengan tingkah Song Yi. Tapi dikala Song Yi membutuhkannya, dia selalu siap sedia. Mendengarkan keluh kesah Song Yi, Memberikan pendapat dan mencoba mencarikan jalan keluar yang diperlukan Song Yi. 

Jadi karena Se Mi munculnya dikit, no comment deh buat Se Mi, walo sebenernya sebel deh, pas dia ketemu Song Yi yang akhirnya tahu jika Se Mi lah yang merekomendasikannya untuk maen di film itu. Senyum nya palsu banget, heu,,

Dan lagi,,, Ibu Nya Song Yi kok begitu sih, tanda tangan kontrak tanpa sepengetahuan Song Yi, Jae Kyung jadi pegang kendali nih terhadap nasibnya Song Yi. Bahkan dia sudah berniat mencelakai Song Yi bahkan di hari pertama Syuting film? benar-benar gerak cepat nih. Kira-kira Min Joon sempet nyelametin Song Yi gak ya? Kan dia lagi diinvestigasi sama Jaksa Yoo dan Polisi.

Apalagi Jaksa Yoo sudah tahu jika Han Seo Jin, pemiliki pena langka yang tertinggal di TKP penyerangannya memiliki wajah yang sama persis dengan Do Min Joon, pasti dia curiga jika Min Joon adalah pelakunya dan kan curiga juga mengapa wajah Min Joon sama sekali tidak berubah, jika  dia memang adalah Han Seo Jin yang berganti identitas menjadi Do Min Joon. 

Mungkin sebaiknya Min Joon jujur pada Jaksa Yoo tentang identitasnya apa ya? Supaya mereka bisa kerja sama untuk mengungkap kejahatan Jae Kyung.Tapi nya sih,,, Jae Kyung tidak akan tinggal dia begitu saja. Gerak gerik Min Joon pastinya sangat diperhatikan Jae Kyung.

Bagaimana nasib Song Yi selanjutnya, kita tunggu saja di episode 14. Semoga tensi ceritanya kembali membangkitkan rasa penasaranku terhadap drama ini. Karena sekarang, aku hanya ingin tahu bagaimana endingnya, dan menantikan ke konyolan apa lagi yang akan di lakukan Chun Song Yi di episode mendatang.

 *review by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*

4 komentar:

  1. daebak, makasih kak buat reviewnya :)
    wlau masih galau nungguin eps 14 ni

    BalasHapus
  2. kaa :( jangan gitu donk ㅜ tetep semangat nntn mfas nya >< aku kadang suka baca komen kaka tntg ini drama, dan yang aku suka komen kaka tuh banyak , bahkan aku suka ikut nganguk" (setuju) ah jadi gitu mksdnya xD LOL makanya pas kaka telat bgt ngeopost eps 13 berasa ada yg kurang ㅜㅜ pas baca malah bikin aku kecewa :( ah kaa..... moga next eps bikin kaka bisa lebih jatoh cinta yaa sama #2hyun ^^
    미안해 그리고 고마워용 ㅋ ♥

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahaha *ngangguk2 tanda senasib :P
      dan iyah mbak, belakangan ini kdrama youre the last ^^"
      padahal si kakak adek seo young ma sang woo mau main satu season LOL
      mbak irfa, mbak irfa, mbak irfa...

      Hapus
  3. aku nonton ini dan gak bisa lepas cuma gara2 Jun Ji Hyun alias Gianna Jun pinter bangett mainnya, chemistry nya pas juga sama si Kim Soo Hyun, kebanyakan artis muda terlalu idol-ish kan sekarang kayak Lee Jong-suk, dan pemain The Heirs gitu,, tapi ternyta si Kim Soo Hyun pinter mainnya, ala cutenya So Ji Sub.. wakakaka...

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^