[Curhat] K-drama My Daughter Seo Young





Hmm,, mulai dari mana ya?? Sebenarnya aku sudah agak lama tahu tentang drama ini saat tidak sengaja menemukan tret nya di forum LI. Setelah melihat pemainnya aku jadi sangat tertarik dengan drama ini, Ommo^^ Lee Bo Young main drama lagi, dan kini dialah karakter utamanya bukan seperti di The Equator Man yang kesannya Eonnie ku seperti tempelan saja jadi sangat terasa jika aktingnya kurang total karena karakternya memang hanya sebagai pemanis seadanya. 

*writen by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*

Setelah membaca spoiler-spoiler yang sudah menonton akhirnya aku mulai mencari DL-annya, tapi saat itu masih agak susah mendapatkan subnya, apalagi episode nya pun cukup panjang. Walhasil aku memutuskan untuk menontonnya nanti saja saat drama ini sudah tamat di Korea nya dan DVDnya beredar di Lapak.

Namun seperti Anugrah,, tiba-tiba aku melihat drama ini di Gooddrama dan artinya itu sudah bersub. Iseng-iseng deh DL episode pertamanya sekedar ingin tahu bagaimana akting Eonnie ku di drama ini. Selesai DL episode 1nya aku tidak langsung nonton. Masih aku simpen dulu untuk beberapa minggu lamanya,, hingga aku berhasil mengumpulkan 5 episode drama ini yang updatenya memang sedikit lamban. Maklum ini drama family jadi Subnya keluar agak lama.

Setelah memantapkan hati akhirnya aku menonton episode 1 drama ini. Aku langsung dibuat menangis karenanya. Kisah sedih di hari minggu banget deh ceritanya. Biasanya episode 1 sebuah drama itu hanya berupa pengenalan karakter para tokohnya kan? Tapi drama ini sudah emmebuatku menumpahan air mata yang teramat sangat. Bagaimana tidak Ibuna Soe Young yang sangat mencintai dan membanggakan putrinya itu harus menghembuskan nafas terkahirnya setelah uang simpanannya diambil sang suami. Rasanya nyesek banget,, banget,, banget,,, apalagi pemeran Ayahnya Seo Young itu yang jadi Ayahnya Kang Hyun Soo di Smile You, dia paling pinter deh berperan jadi bapak yang ngenes~~

Meski kesedihan mendalam sudah disajikan di episode 1, tapi aku juga disuguhi pemandangan menarik melihat hubungan kakak beradik kembar yang mengharukan. Park Hae Jin berperan sebagai Lee Sang Woo kembarannya Eonnie di drama ini, meski karakter mereka saling bertolak belakang, tapi saat mereka bersama aku merasakan chemistry yang luar biasa^^ Oh iya~~ kabarnya sebelum Park Hae Jin dan Lee Bo Young yang akan memerankan pasangan Kembar Lee Sang Woo dan Lee Seo Young ini, Kim Ji Hoon dan Choi Jung Yeon lah yang dicast untuk peran ini, mengulang kerjasama mereka dalam drama Wish Upon Star, tapi sepertinya mereka kompak untuk tidak mengambil proyek ini. Kim Ji Hoon lebih memilih menjadi Oh Jin Rak di Flower Boy Next Door sedangkan Choi Jung Yeon tidak tahu kabarnya.

Sebelumnya aku pernah melihat akting Park Hae Jin di Hot Blood. Aku suka sama aktingnya di drama itu, sangat berkarakter, dan setelah melihatnya di drama ini jadi makin suka deh^^. Berhubung tidak ingin bergalau lebih lama, aku memutuskan tidak meneruskan dulu menonton Seo Young. Kenapa? Karena aku kembali pada keputusan awalku aku akan menontonnya setelah tamat saja jika DVDnya keluar. Jadi meskipun aku sudah mendowload hingga episode 5 aku mengabaikan dulu drama ini dan setia menanti tamatnya di episode ke 50.

Bahkan saat ada blog yang membahas Seo Young aku tak menggubrisnya, aku bahkan tidak pernah lagi nyemplung ke tret dramanya karena takut kena spoiler dan malah bikin penasaran. Intinya sih aku ingin melupakan dulu drama ini, tapi beberapa orang mempromosikan drama ini padaku. Dira juga sepertinya cukup gencar mempromosikan drama ini padaku di chatbox dan beberapa komentarnya. Saat Iis, salah satu teman di Group FB rajin bikin laporan tentang Seo Young aku jadi tergoda juga pada akhirnya. Jodohpun bersambut, Iis bilang dia mau liburan ke Bandung, wah,, mungkin ini adalah takdir yang memepertemukan aku dengan drama ini pada akhirnya. Kami sepakat untuk saling bertemu demi Seo Young pun aku akan menyempatkan diri pulang ke Bandung di hari Iis liburan di Bandung^^

Drama ini adalah besutan penulis So Hyun Kyung yang juga merupakan penulis drama favoriteku Prosecutor Princess. Ini juga yang menjadi salah satu alasanku sangat menanti drama ini, apalagi setelah melihat profilnya di dramawiki ternyata drama-drama hasil tulisannya kebanyakan menjadi favoriteku juga seperti 49 Days dan Briliant Legacy. Aku malah jadi penasaran sama drama How Much Love nya, apalagi setelah tahu pemeran Utama prianya ternyata Kim Ji Hoon. Tapi liat jumlah episodenya, aku hanya bisa bilang Wow~~

Setelah mendapatan Spoiler episode 41 nya, aku akhirnya jadi penasaran akut pada drama ini. Walhasil aku meneruskan nonton episode 2 drama ini hingga episode 3 nya. Ommo~~ It’s a Great drama. Aku suka alurnya, scene-scene nya pun enak banget diikutinya. Aku beneran cocok nih sama SWnimnya.  Scene-scene sederhana menjadi penuh makna dan sepertinya setiap Scene di drama ini memiliki maksa. Nggak ada deh yang namanya waste Scene^^ great writer.

Sekilas tentang episode 2 dan 3. Setelah kematian Ibunya Seo Young jadi sangat membenci ayahnya, dia bahkan tidak rela melihat Ayahnya harus tinggal bersama nya dan Sang Woo di rumah sewaan mereka.  Tapi Seo Young harus menahan diri untuk tidak melampiaskan kemarahannya, meskipun dalam matanya tesembunyi kebencian yang teramat dalam pada sang Ayah.

Demi mendapatkan biaya tambahan hidup dan uang kuliahnya, Seo Young menerima pekerjaan sebagai guru Private di rumah keluarga Kang. Pertemuannya dengan Kang Wo Jae sedikit tidak mengenakan, karena Woo Jae tidak sengaja mencipratkan genangan air pada baju Seo Young. Saat Woo Jae ingin memberikan uang untuk mencuci baju tersebut, Seo Young menolak dengan kesal.

Eh,, ternyata mereka ketemu di rumah, karena Seo Young adalah guru baru dari adik bungsu Woo Jae, Kang Sung Jae yang sama sekali tidak suka belajar dan lebih menyukai dunia fashion dan music. Sung Jae tentu saja melakukan segala cara untuk mengusir Seo Young, tapi Seo Young mempunyai cara untuk menangani Sung Jae, dengan membiarkan saja Sung Jae menyalakan music keras-keras saat mereka belajar. Aku suka cara Seo Young menangani Sung Jae yang tadinya sangat tidak menyukainya dan mengaggap Seo Young gila. Tapi seperti kata Woo Jae, Sung Jae telah mendapatkan lawannya yang seimbang.

Sung Jae bahkan jadi berbalik menganggumi Seo Young. Arghh~~ aku suka scene di bis nih,, saat Sung Jae akhirnya menyusul Seo Young naik bis, dia melihat Seo Young menggunakan handsfree nya. Sung Jae berkomentar ternyata Seo Young juga dengerin music ya, eh,, pas Sung Jae ngambil sebelah hansdfree nya dan mendengarkan apa yang didengarkan Seo Young, Sung Jae cuman bisa mengo. Bahkan di dalam bis pun Seo Young mendengarkan materi tentang Hukum. Aku lupa cerita ya~~ Seo Young itu mahasiswa Hukum dan adiknya Sang Woo mahasiswa kedokteran, duo kembar yang pada pinter banget dan pekerja keras^^

Melihat perubahan pada Sung Jae yang sepertinya nurut banget pada Seo Young, Ayah Sung Jae dan Woo Jae akhirnya memberikan penawaran pada Seo Young untuk tinggal di rumahnya dengan bayaran 3 kali lipat di tambah tunjangan insentif, apakah Seo Young akan menerimanya??

Disisi lain, Kang Woo Jae yang diperankan oleh Lee Sang Yoon, adalah pria dengan pikiran yang bebas. Dia tidak ingin meneruskan perusahaan yang telah dibangun Ayah dan Kakeknya selama bertahun-tahun. Dia memilih untuk mengadu nasibnya di Amerika setelah menyelesaikan wajib militernya. Tapi dia memundurkan tanggal kepergiannya ke Amerika karena dia ingin menangkap orang yang telah mencuri motor antik pemberian kakeknya. 

Apa yang akan dilakukan Woo Jae saat dia tahu bahwa Seo Young lah yang meminjam motornya tanpa sempat mengembalikannya saat dia harus segera pulang ke kampung halamannya saat hari kematian sang Ibu? Apalagi Woo Jae merasa Seo Young adalah perempuan yang membuatnya penasaran^^

Sekarang cerita tentang Lee Sang Woo ya~~ Ommo,, beneran suka deh sama tampilan Park Hae Jin Ini, pas episode pertama aku pikir dia yang akan jadi calon kekasih Seo Young kelak,,, Errr,,, ternyata dia kembaran Seo Young, sempat sedikit menyayangkan pada awalnya. Tapi setelah meonton episode 2,, huah,, beneran pas deh dia jadi kembaran Seo Young^^ Kisah dia sama Choi Ho Jung juga kocak abis ini, belum lagi hubungan dia dengan Kang Mi Kyung yang sepertinya akan menjadi soulmate seperti Kang Jae In dan Lee Min Woo di Golden Time.

Suka banget sama kisah pertemuan Choi Ho Jung dan Lee Sang Woo, Choi Ho Jung  yang memang terlalu polos dan naïf, suatu malam mabuk berat dan tidur dijalankan beralaskan dan berselimutkan plastik. Sang Woo dan Ayahnya sedang dalam perjalanan pulang, saat tahu gadis yang mereka temukan kehilangan tas nya, Ayah tidak bisa membiarkannya dan membawanya pulang ke rumah dengan perjuangan berdarah-darah, karena Ho Jung benar-benar mabuk berat bahkan sempat muntah di baju Sang Woo.

Saat terbangun Ho Jung berpikir macam-macam dan di kiranya dia diculik, hahahaha,, dengan konyol Ho Jung langsung berkata dia akan memberikan berapapun yang diminta Sang Woo, malah diladeni pula sama Sang Woo, dia menyebutkan nominal yang cukup besar. Ho Jung dengan mudah dia akan memberikannya, Sang Woo tidak percaya, Ho Jung langsung  berkata bahwa Ibunya pasti akan memberikannya. Untung saja Ayah Sang Woo keburu datang sehingga kesalahpahama konyol itu tidak terus berlanjut.
 
Ho Jung merasa sangat berterimakasih atas pertolongan Sang Woo dan Ayahnya, dia mengantaran banyak barang ke rumah Sang Woo, melihat hal itu Sang Woo tak terima dan menyuruh Ho Jung membawa pulang kembali barang-barangnya. Ho Jung yang polos minta maaf karena dia tidak memikirkan perasaan Sang Woo yang menuduhnya ingin pamer kekayaan. Ho Jung membela diri dia tak bermaksud seperti itu, lalu untuk apa Ho Jung tetap menunggunya datang setelah mengirimkan barang-barang itu? Ho Jung dengan polos berkata bagaimana Sang Woo tahu bahwa umurnya 23 tahun *sebelumnya Sang Woo pernah menyinggung ini, sebelumnya*

Sang Woo akhirnya menceritakan apa yang terjadi malam itu, dan itu sangat memebuat Ho Jung malu. Dia bahkan sampai tersedak dan kesulitan bernafas. Tapi karena malu, Ho Jung segera keluar dari rumah Sang Woo dalam keadaan kesulitan bernafas. Sang Woo menyusul dia tahu Ho Jung sedang kesulitan bernafas karena tersedak, dia kemudian melakuka backhug Kyaaaa >.< Suka banget adegan ini,,, Ho Jung keliatan banget tuh deg2annya, padahal sih Sang Woo hanya membantu Ho Jung agar bisa bernafas dengan lega lagi~~^^

Choi Ho Jung diperankan oleh Choi Yoon Young, drama dia yang paling aku inget Kim Tak Goo, dia berperan jadi kakaknya tirinya Tak Goo  yang sifatnya polos dan naïf juga seperti di drama ini, dan dia juga pernah bermain bersama Shi Hoo Oppa di Queen of Reversals *dipikir-pikir ini drama kok banyak hubungannya ya sama si Oppa*

Kang Mi Kyung, adik perempuan Kang Woo Jae diperankan oleh Park Jung Ah, pemeran Jenny Ahn di Prosecutor Princess. Huah~~ Jenny beda banget disini. Tomboy dan cool banget. Meskipun berasal dari keluarga kaya dia tidak ingin kekasihnya tahu anak siapa dia sebenarnya. Mi Kyung ingin mencari cinta sejatinya yang tidak memandang di karena kekayaan sang Ayah. Oh iya^^ yang jadi Ayahnya Kang Woo Jae, Sung Jae dan Mi Kyung adalah pemeran Ma Sang Tae di Prosecutor Princess lho~~ wkwkwkwk,, setelah jadi Ayah Ma Hye Ri, dia sekarang jadi Ayahnya Jenny^^

Pemeran para Ibu di drama ini sangat familiar bagiku. Ibu Woo Jae adalah pemeran madam Sachiko di Capital Scandal, sebenarnya aku sudah sering melihat dia di berbagai drama sebagai Ibu yang baik, jahat ataupun egois, tapi peran dia sebagai madam Sachiko yang paling aku ingat. Karakter dia sebagai madam Sachiko crazy dan psyco abis juga sangat Epic, hingga aku tak bisa melupakannya, setiap melihat Ibu ini di drama apapun aku selalu manggil dia,, eh ada madam Sachiko^^ hehehe. Karakternya di My Daugther Seo Young cukup menarik, sebagai Istri dari seorang Chaebol dia sepertinya termasuk yang tidak sombong dan arogan, dia sangat menyayangi anak-anaknya dan akan melakukan apapun demi kebahagiaan sang anak, tapi walau begitu dia juga istri yang manut sama suaminya, jadi inget sama mamanya Hye Ri di PP,, agak mirip karakternya sama mamanya Hye Ri^^

Satu lagi peran ibu yang menarik perhatianku adalah ibunya Ho Jung,, huah,, lucu nih Ibu Ho Jung. Dia sangat menganak emaskan Ho Jung, tentu saja karena dia sangat menyayangi Ho Jung, namun dibalik itu pun dia memiliki impian menikahkan Ho Jung dengan anak dari keluarga Chaebol yang lebih hebat dari keluarga Kang Ki Bum, Ayah Ho Jung berkerja di perusahaan Ayah Woo Jae, Ibu Ho Jung tidak terlalu suka terus berada dibawah bayang-bayang keluarga Kang Ki Bum, padahal Ayahnya Ho Jung sepertinya ingin Ho Jung berjodoh dengan Woo Jae^^ Ibu Ho Jung diperan kan oleh Song Ok Soong, yang paling aku ingat dia jadi ibunya Lee Young Joo di Thor Bird, walo nggak jahat entah kenapa aku sebel aja sama Ibunya Young Joo di Thorn Bird ampe inget banget sama yang maennya.  Pas liat profilnya ternyata banyak juga dramanya nih ibu yang udah aku tonton dan  ternyata,,, Errr dia yang jadi Ibunya Kang Hyun Soo di  Smile You toh,, wahahaha, ini suami istri ketemu lagi di drama ini, tapi sekarang mereka tidak berperan sebagai suami istri~~

Sesuai judulnya My Daugther Seo Young, drama ini akan menceritakan hubungan Seo Young dengan Ayahnya yang sanagt buruk karena kematian ibunya. Seo Young menjadi sangat membenci Ayahnya, hingga kelak dia akan ingin mengakui Sang Ayah sebagai Ayahnya. Seo Young membuang Ayah dan keluarganya, kemungkinan termasuk Sang Woo saat dia mendapatkan kesempatan untuk menikah dengan Kang Woo Jae yang jatuh cinta padanya. Dia menyimpan kebohongan itu dari suami dan keluarganya selama bertahun-tahun, lalu apakah yang akan terjadi saat semuanya terbongkar??

My Daugther Seo Young saat ini sudah tayang hingga episode 42, aku belum tahu bagaimana perkembangan ceritanya, namun aku yakin akan semakin menarik^^ Gak sabar pengen nonton kelanjutannya^^

Special Pic
 Cute Couple^^
~Penasaran sama kisah cinta mereka~

*writen by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com
Image by Irfa & Hancinema
19 Komentar untuk "[Curhat] K-drama My Daughter Seo Young"

WUAAAAAAAAAAAAAAA LOVE U DEH MBAK xD
gak perlu ngomong ya siapa yang komen ini *tutup2 muka
ternyata eonni LBY muncul duluan di sini ya :) senangnya...
mbak, itu mbak iis rf bukan?
mbak hisni katanya juga mau ke bandung ya?
em, mian mbak ini kayaknya bakal panjang lagi ckck
sama kayak mbak irfa, subnya beneran lama banget keluar kalo dibandingin ma drama lain
padahal mau nonton tapi akhirnya harus ditahan dengan liat piku2nya aja dan recap dari blog luar (GOMAWO BUAT MBAK HISNI)
- episode pertama emang bikin greget mbak
dan saya juga kayaknya cocok sama cerita SW yang satu ini
berasa ditarik sama dramanya lho walaupun secara cerita dan alur amat sederhana t.t
- dan tentang kembaran eonni haha saya pun ketipu waktu mereka cuma nyebut nama aja di episode 1 eh ternyata ditelisik di episode2 berikutnya mereka kembaran :P gara2 chemistrynya tuh menipu banget (wajar kan, saya sendiri baru nonton drakor yang kembarannya cewek cowok)
- tiap karaktern dan hubungan dibangun dengan baik, jadi kagum sama SWnya
awalnya ragu bagaimana SW akan membawa cerita (baru liat PP dan 49 Days aja) tapi gak mengecewakan kok
ini bener2 family drama, seperti gak ada tokoh yang bisa kita remehkan karakternya
sungguh bisa menerima jika drama ini jadi hot topic di korea :)
~~~~bersambung

*terlalu banyak "ya" -.-
lanjut...
- saya saranin tidak berspekulasi terlalu jauh mbak mengenai hubungan mi kyung sama sang woo hehe :) tanya kenapa? karena SWnya yang buat saya berpikir demikian (nonton bagaimana kenyataan seo byeon dan ma geum, hubungan ji hyun dan yi kyung semuanya tidak mudah ditebak)
- mungkin selain karena ceritanya yang bisa dibilang gak maksa, pengaruh eye catching dari para pemainnya yang bikin jatuh cinta juga termasuk woo jae, ho jong, mi kyung...
mereka tidak sering saya lihat, tapi begitu liat "GREAT!"
- pasangan ho jong dan sang woo emang paling banyak disuka ya? sampe kalo dapet episode baru, yang dilihat perkembangan mereka dulu baru lanjut ke cerita eonni hahaha
- dan BELUM NYADAR LHO itu ibunya yong joo dan ho jong juga pernah main di QOR?!! wait, pingin rerun thorn birds t.t
kao dibaca lagi memang banyak hubungannya sama uri shi hoo oppa ya mbak, jodoh :D
SW ini kalo udah pake 1 cast kayaknya bakal ditempel di drama lain, kayak bapaknya ma hye ri, bapaknya ji hyun, bapaknya woo jae, jenny di PP pun sekarang main lagi
finally, makasih banyak mbak buat curhatan kali ini, sarapan yang mengenyangkan
maaf untuk semuanya ._.

Gw juga penasaran dengan drama ini, apalagi LBY dapat award kan dari drama akhir tahun kemarin. Tapi selain episodenya yang panjang dan jadwal kerjaan yang padat, menjadi penghambat. Belum lagi pas mau nonton,ada aja drama baru yang lebih seru, menarik, dan episodenya ga panjang hahahaha, makin tertuda menontonnya. Anyway, thx ya udah membahas drama ini hehe..^__^

Mba irfa it maksudnya sprtnya insentif deh bukan intensif

Awalnya niat buat recap nih drama. Tp pas denger ep nya mau ditambah jadi agak malas heheh. Iya ceritanya menarik buat yg suka sama drama keluarga.

bukan iis rf Dira^^ Iis maksudnya hisni^^ nama aslinya kan Iis hehehe^^ awalnya aku dah nyerah deh nonyon drama ini di DVD,, untung deh Iis mw liburan ke bandung^^ hihihi

ttg Sang Woo dan Mi Kyung,, karena Sang Woo nantinya jadi sama Ho Jong jadi aku mikirnya mereka bakal jadi soulmate aja,, hahaha,,

pertama liat cast Woo Jae, aku malah ragu nonton nih drama,, waduh,, kok yg jadi pair nya Lee Bo Young Eonnie malah dia ya *ngarepnya Park Hae Jin* soalnya aku nggak terlalu suka liat dia di No Limit dan The Duo,, tapi ternyata Woo Jae mengagumkan^^

Wah~~ HJ dan SW emang banyak disuka yah^^ berhubung aku sepolos Ho Jong mau dong dapet suami kayak Sang Woo^^ #ditatap tajam sama Shi Hoo Oppa Nih#

iya nih Dir,, keknya setiap nonton drama yang bikin nyes di hati,, pengen aja cari hubungannya sama Shi Hoo Oppa, setela CDDA cuman Seo Young yang nyes di hati, drama lain nggak ada yang konek, padahal lagi ngikutin 7 grade civil servant, Flower boys Next door dan dah DL Incarnation of Money nya si akang,, tapi gak ada yang klik~~

biasanya para SW or PD kek gitu dir,, kalo dah ngerasa cocok sama para artis pendukungnya,, suka pake artis itu di tiap dramanya,,, kan lebih enak kerjasamanya,,

Ngarep nih SW bisa kerja sama lagi ma Urri Oppa dan menghasilkan karakter yang lebih dahsyat dari Seo In Woo,, my perfect Namja^^

iya LBY dapet Award dr drama ini^^ karakternya emang kuat,, suka banget liatnya^^ sama-sama maia^^

eh iya,, itu maksudnya,, udah aku ganti^^
thanks koreksinya

aku juga galau tuh,, pas denger mw ditambah episode-nya,, untung deh enggak jadi,, makin galau deh nunggu endingnya ya^^ Alur MDSY termasuk cepet untuk seukuran drama keluarga,, mungkin karena ceritanya bakal panjang juga kali ya^^

Lee Bo Young itu yang pacarnya Ju Sung bukan yaa...??

iya..aq dh nntn,walaupun lompat2.tp dijamin drama ini bikin kt nangis,apalg pas seo young mengaku kl dia it g punya bapak (Yatim piatu),wah ngenes bgt...choi ho jung jg kasihan,menyimpan cinta slama 3 tahn ke lee sang woo.pulang2 dr amerika ternyata dia sdh punya pacar,
pokokx bagus deh...

ji sung maksudnya?

wuih? gak ngebayangin nyiptain karakter buat oppa lagi
kemaren aja gak tega t.t
haha kebongkar ya mbak hisni nama aslimu :P
gomawo mbak irfa!

hehe, iya mbak diana akhirnya banyak yang ngobrolin sekarang :)
makasih udah ngenalin drama ini...

iya, gara2 couplenya NG menang juga, jadi gak ngelirik di sebelahnya eonni LBY sama suaminya (LSY-eh?) juga dapet awards...
mianhae t.t

drama'a skrg dputer d'b chanel...seru bngt...suka sma couple ho jung & sang woo...lucu, cute....suka bngt deh ama drama ini,,,,

Mbak download dramanya dimana ya yg bersub indonesia?
Mohon di jawab ya mbak, mau beli kasetnya terlalu mahal mbak :))

Kamsahamnida

aku nggak tau klo DL yang langsung dgn sub indonya,, kebetulan aku dapet file nya dari temen sampe eps 45an,, sisanya DL sendiri video RAW di doramax, dan cari subnya,, kurang tau apakah ada fansub indo yang mentranslate drama ini dengan lengkap atau tidak karena aku nontonnya pake engsub^^ maaf ya,, nggak bisa bantu,,,

Oh gitu ya mbak, makasih mbak atas infony ^^

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top