Review Nine Times Travel Time by Ratih



Pertama kali tau tentang drama ini waktu aku lagi iseng-iseng berselancar di dunia maya dan akhirnya terdampar di blognya irfa. Aku sempet ngerasa kalau drama ini bakal ngebosenin karena ngebahas tentang travel time yang notabene sempet bertaburan di tahun kemaren. Apalagi waktu di episode awal, aku agak ngeraba-raba ngikutin alur cerita dari sinopsis yang di tulis sama irfa. Ini drama korea pertama yang pada saat membaca sinopsisnya aku butuh konsentrasi hahaha....Sampai tanpa aku sadari, ternyata aku justru keranjingan sama drama ini. Setiap ada waktu luang, entah itu di kantor, di rumah bahkan di jalan pun aku selalu mantengin blognya irfa buat nunggu update-an recapsnya (yang kayanya masih belom sempet irfa update lagi deh hehehe).


Meskipun sama-sama ngebahas tentang time travel, Nine bener-bener beda sama drama-drama sejenis yang pernah ada sebelumnya. Kalau drama-drama sebelumnya ngebahas tentang time travel dari masa kerajaan ke masa kini, Nine justru ngebahas tentang time travel yang terjadi antara masa 20 tahun yang lalu dengan masa kini. Ceritanya terasa lebih nyata aja. Even in our real life, it will never happen.

Dari setiap episode yang muncul, selalu aja bikin surprise. Mulai dari Sun Woo yang awalnya tergerak buat nemuin dupa ajaib dan bertekad untuk mewujudkan keinginan hyung-nya untuk kembali ke masa dimana keluarga mereka bahagia. Kemudian saat-saat dimana Sun Woo melakukan perjalanan waktunya dan sempat melakukan beberapa perubahan situasi yang menurutnya akan membuat kehidupannya dan kehidupan keluarganya menjadi jauh lebih baik dan bahagia dibandingkan dengan kehidupan yang sedang ia jalani di masa kini.  Setiap perubahan yang ia buat di tahun 1993 tentu saja akan mempengaruhi kondisi dan situasi di tahun 2013.

Lalu beranjak ke saat-saat dimana Sun Woo berjuang sekuat tenaga untuk memulihkan kekacauan yang telah ia buat. Kekuatan cinta dan rasa takut kehilangan Min Young lah yang membuat Sun Woo berusaha mati-matian untuk memperbaiki situasi. Tanpa mengetahui bahaya yang sedang mengintainya. Sampai di detik-detik terakhirnya Sun Woo pun menyadari bahwa ia sudah menyalahi takdir yang sudah ditetapkan oleh Tuhan. Dan dia harus membayar perbuatannya itu dengan harga yang sangat mahal. Aku setuju sama irfa klo drama ini memang bukan fokus ngebahas tentang kisah cinta antara Sun Woo dan Min Young semata. Tapi lebih ke time travel yang  dilakukan oleh Sun Woo.

Sampai detik ini,aku belum berhasil menemukan dimana letak kelemahannya. Ibarat kopi, pahit dan manisnya drama ini bener-bener terasa pas sesuai dengan porsi yang seharusnya. Jadi agak susah buat nemuin dimana letak ketimpangan rasanya. Atau mungkin karena aku masih terkena Nine Syndrome kali ya jadi terbutakan sama kelemahannya hahaha..

Overall drama ini benar-benar daebak !! Di beberapa episode kita harus bertegang-tegang ria lalu di episode berikutnya harus menguras air mata. Bukan hanya dari alur cerita atau scriptnya yang bagus, tapi juga pendalaman karakter dari setiap pemeran yang sungguh luar biasa. Chemistry yang dibangun oleh Lee Jin Wook dan Jo Yoon Hee bener-bener dapet banget. Begitu juga dengan aktingnya Jeong Dong Hwan as Choi Jin Cheol. Aku angkat topi sama aktingnya beliau. Setiap tatapan mata, mimik wajah, dan gerak tubuh mereka berhasil memperkuat setiap adegan yang ditampilin. Dengan ending yang ga terduga, menjadikan drama ini sangat luaarrr biasaaa!!! Recommended banget deh!

Btw, thanks ya irfa udah buat sinopsisnya Nine and happy 2nd Anniversary for your blog ......two thumbs up for you sis d^.^b


written by Ratih/ Facebook

Jangan Lupa, Vote Nine di Seoul International Drama Award 2013


0 Komentar untuk "Review Nine Times Travel Time by Ratih"

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top