[Profil] Han Ji Min

Sebenernya aku udah lama banget nih ingin nulis Profilnya Han Ji Min,, tapi selalu tertunda karena satu dan lain halnya, baru kesampean sekarang nih.


 
Profile
  • Name: 한지민 / Han Ji Min
  • Profession: Actress and model
  • Birthdate: 1982-Nov-05
  • Birthplace: Seoul, South Korea
  • Height: 160cm
  • Weight: 43kg
  • Star sign: Scorpio
  • Blood type: B
  • Family: Grandmother, parents and older sister
TV Shows
  • Rooftop Prince (SBS, 2012)
  • Padam Padam... The Sound of His and Her Heartbeats (jTBC, 2011)
  • Cain and Abel (SBS, 2009)
  • Yi San (MBC, 2007)
  • Capital Scandal (KBS2, 2007)
  • Invincible Parachute Agent (SBS, 2006)
  • Great Inheritance (KBS, 2006)
  • Wolf (MBC, 2006)
  • Resurrection (KBS, 2005)
  • Drama City episode "Memory" (KBS2, 2005-01-09)
  • Drama City episode "deja-vu" (KBS2, 2004-08-08)
  • Dae Jang Geum (MBC, 2003)
  • All In (SBS, 2003)
  • Good Person (MBC, 2003)
Movies
  • Detective K (2011)
  • The Cut (2007)
  • Blue Swallow (2005)
Recognitions
  • 2007 MBC Drama Awards: Excellence Acting Award for Yi San
  • 2007 KBS Acting Awards: Best Couple (with Kang Ji Hwan in Capital Scandal)
  • 2007 KBS Acting Awards: Excellence Award (Mini-Drama) for Capital Scandal
  • 2007 KBS Acting Awards: Netizen's Award
  • 2005 KBS Acting Awards: Best Couple (with Uhm Tae Woong in Resurrection)
  • 2005 KBS Acting Awards: New Actress Award for Resurrection
  • 2004 KBS Acting Awards: Special Drama/One-Act Drama Award for Drama City episode "Deja-vu"
Trivia
  • Education: Suh Moon Girl's Middle School, Seoul Women's University (Social Sciences degree)

Aku pertama kali liat Aktingnya Han Ji Min saat dia jadi Shin Bi di Dae Jang Geum. Pas liat di TV sebenernya aku kurang merhatiin, cuman inget kalo dia itu temennya Jang Geum di akademi perawat istana yang diem-diem menghanyutkan. Walau ga sepinter Jang Geum, tapi dia tekun dan sangat disayang para guru karena ketekunannya. Shin Bi akhirnya jadi sahabat terbaik Jang Geum, yang selalu mendukung Jang Geum, walau apapun yang menimpa Jang Geum. Setelah akhirnya aku menonton ulang Jang Geum di DVD aku baru terkesan sama aktingnya Han Ji Min yang jadi Shin Bi ini. Aku mulai Search tentang dia,, hohoho,,, ternyata dia main bareng Kang Ji Hwan di drama Capital Scandal.

Jadilah aku memutuskan menonton Capital Scandal, setelah sebelumnya juga terbius sama akting kerennya Kang Ji Hwan di Hong Gil Dong. Di CS, Han Ji Min berperan sebagai Na Yu Kyung. Wanita terakhir jaman Joseon yang sangat ingin memerdekakan Joseon dari penjajahan Jepang. Banyak yang bilang akting Han Ji Min sebagai Yu Kyung kurang greget dan lebih menyukai Han Go Eun yang jadi Cha Song Jo di drama ini. Tapi menurutku, akting Han Ji Min di drama ini Adorable banget, walau secara karakter Song Jo lebih kuat, tapi Yu Kyung juga menawan. Dia polos dan kadang sedikit implusif,,, dan yang paling membuatku berkesan sama karakter Yu Kyung, karena dia hobi banget pake baju Hanbok dengan atasan putih dan rok hitam ngatung,, trus sepatunya juga itu-itu aja,,, jadi pas di dandani sama Song Jo, dia jadi cantik banget,,,

Gara-gara CS, aku mulai berburu All About Han Ji Min, tapi sayangnya drama-drama Jadulnya Han Ji Min agak susah di cari ya,,, sampe akhirnya Han Ji Min main drama baru berjudul Cain Abel. Hohoho,,, dia maen bareng So Ji Sub pula,,, langsung aku tonton tanpa pikir panjang,, dan ya ampyun,,, tuh drama keren banget,,,

Di drama ini Han Ji Min berperan sebagai Oh Young Ji, seorang gadis yang berasal dari Korea Utara yang terdampar ke China karena satu dan lain halnya. Di China dia bertemu dengan Dokter Lee Cho In yang diperankan So Ji Sub, dan sepertinya sangat terkesan pada sang dokter, saat bertemu kembali di Korea eh,, dokter Lee Cho In malah hilang ingatan dan mengaku sebagai sepupunya. Aku suka sama karakter Oh Young Jo apalagi setelah dia kerja di rumah sakit saat ingatan Lee Cho In kembali,,, polos-polos gimana gitu. Chemistry nya dengan So Ji Sub di drama ini dapet banget, sampe-sampe mereka digosipkan telah bertunangan dan akan segera menikah. Setelah drama Cain Abel, selesai masa penanyangannya, keduanya jadi sulit dicari, hingga akhirnya So Ji Sub menegaskan tak ada apapun diantara mereka,, tapi baru-baru ini aku baca berita, kalo Han Ji Min akan menonton drama terbarunya So Ji Sub yang berjudul Ghost, karena selama ini So Ji Sub pun selalu memberikan dukungannya saat Han Ji Min bermain dalam drama terbarunya,, bolehkan aku berharap sebenernya mereka ada apa-apa?? Shipper-in mereka lagi akh,,,

Lama tak terdengar kabar sejak berkahirnya Cain Abel, aku udah jingkrak-jingkrak saat mendengar berita Han Ji Min akan bermain dalam drama baru berjudul Hero bersama Lee Jun Ki,, eh ternyata ga jadi pupus sudah harapan ku untuk melihat Han Ji Min beradu akting dengan Aa Junki,, sejak itu aku tak pernah mendengar kabar bahwa Han Jin Min akan tampil dalam drama baru.

Sampai akhirnya aku mendengar bahwa Han Ji Min akan bermain dalam drama berjudul Padam Padam bersama Kim Bum dan Jung Woo Sung. Aku tak mengikuti drama ini saat tayang di Koreanya namun aku langsung membeli DVDnya setelah tamat, meski tak langsung aku tonton. Aku baru menontonnya baru-baru ini, setelah aku mulai menonton Rooftop Prince. Karakter Han Ji Min sebagai Jung In Na di drama ini sebenarnya menarik, dia cantik banget di drama ini, terlihat sangat dewasa dengan rambut panjangnya. Sayangnya aku kurang ngeh sama ceritanya hingga akhirnya aku berhenti menonton hingga episode 3, semoga kapan-kapan aku bisa lanjut menonton drama ini.

Saat Rooftop Prince akan tayang di korea,, aku juga seneng banget karena tahu Han Ji Min yang akan jadi Lead Femalenya, tapi aku agak memandang sebelah mata sama drama ini, karena YooChun yang jadi Lead Malenya,, aku mikir,,, apakah Chemistry Han Ji Min akan sebagus  Chemistry Han Ji Min dengan So Ji Sub atau Kang Ji Hwan. Untuk sementara aku menahan diri untuk tak menonton drama ini.


Sebagai Pelarian, aku mencari drama jadul Han Ji Min, dan akhirnya aku memutuskan menonton Resurrection. Drama yang sudah lama sangat ingin ku tonton, karena ada Han Ji Min dan Uhm Tae Woong di sini.  Aigo,,, aku jatuh cinta berat sama drama satu ini. Ternyata drama ini adalah drama pertama Han Ji Min berperan sebagai Lead Female, dia bahkan mendapatkan dua Award untuk drama ini. Di Resurrection, Han Ji Min berperan sebagai Seo Eun Ha, adik angkat Seo Ha Eun yang diperankan Uhm Tae Wong. Eun Ha sangat mencintai Ha Eun, namun sayangnya Ha Eun terlalu banyak menahan perasaannya. Saat akhirnya Ha Eun jujur pada perasaannya sendiri, dia harus kehilangan Ha Eun, saat mendengat kabar Ha Eun meninggal karena dibunuh orang. Dalam masa berkabungnya karena kehilangan Ha Eun yang sangat ia cintai, Eun Ha sangat terkejut saat melihat wajah Atasan di kantornya begitu mirip dengan Kakak angkatnya itu. Namun Eun Ha sadar Ha Eun telah meninggal, ia berusaha keras tidak menganggap Shin Yeok sebagai Ha Eun, namun pada akhirnya Eun Ha mengenali bahwa Shin Yeok memang Ha Eun. Makin sukalah aku sama Han Ji Min gara-gara drama ini. Tapi aku masih menahan diri untuk tak melirik Rooftop Prince.

Lalu aku menonton drama lain Han Ji Min, itu juga drama jadulnya dan sama-sama sangat ingin aku tonton dulunya. Judulnya Great Inheritance. Di drama ini Han Ji Min beradu akting dengan Kim Jae Won. Awalnya agak ragu menonton drama ini karena format videonya, tapi akhirnya nekat juga dan,, Waw,,, drama ini juga menakjubkan. Di drama ini Han Ji Min berperan sebagai Yoo Mi Rae seorang guru TK yang sangat menyayangi murid-muridnya. Saat Kang Hyun Se yang diperankan Kim Jae Won datang ke sekolah tempatnya mengajar untuk mengambil alih sekolah TK mereka, Mi Rae berjuang keras melawannya apalagi saat dia tahu bahwa Hyun Se adalah seorang gangster. Namun lambat laun, saat Mi Rae menyadari kesungguhan hati Hyun Se dalam mengajar anak-anak dan mempertahakan warisan ibunya,, Mi Rae mulai simpatik dan jatuh hati pada Hyun Se. Dia memutuskan berpisah dari cinta pertamanya yang sangat pandai berpura-pura di hadapannya. Aku juga suka sama peran Han Ji Min jadi Yoon Mi Rae, sangat energik dan keibuan,, terlihat banget kalo dia sayang banget sama murid-muridnya. Meski chemsitry antara Yoo Mi Rae dan Kang Hyun Se kurang terasa,, tapi aku suka karena ending drama ini yang bahagia,,, Han Ji Min cantik banget pas pake gaun pengantin.

And Then,, akhirnya aku tergoda juga menonton Rooftop Prince saat temanku bilang drama ini tayang di salah satu TV berlangganan yang ada di rumahku. Aku pun mulai menontonnya, episode pertama,, aku tidak terlalu penasaran, begitupun episode 2, tapi setelah menginjak episode 4,, ya ampyun,, aku jadi nggak bisa berhenti nih nontonnya sambil baca sinopsis sana sini biar ceritanya ga ketinggalan, akhirnya aku ikut begalau-galau ria menantikan kelanjutan drama ini setiap minggunya. Di drama ini Han Ji Min memerankan dua karakter, yaitu Bu Young yang gagal menjadi Putri Mahkota karena kejahatan kakaknya dan Park Ha, gadis energik yang terpisah dari keluarganya juga karena kejahatan kakak nya juga. Park Ha yang sebenarnya adalah Reinkarnasi dari Bu Young, dipertemukan dengan Lee Gak, Putra Mahkota jaman Joseon yang mengalami Time Traveller ke jaman 300 tahun setelah Jamannya. Awalnya Park Ha menganggap Lee Gak dan ketiga pengikutnya adalah pencuri, namun setelah tinggal bersama mereka untuk beberapa waktu Park Ha percaya bahwa mereka adalah orang-orang yang terlempar ke jaman Joseon ke jaman sekarang. Park Ha pun berusaha sebaik mungkin menjadi Tutor mereka agar para Joseoner itu bisa menyesuaikan diri dengan Jaman Modern. Overall, aku suka sama karekter Park Ha disini, Chemitry nya dengan Yoochun pun ternyata menakjubkan, hmm aku jadi agak kagum sama akting Yoochun disini, bener kata-kata orang-orang Yoochun bakal jadi aktor hebat kelak. Hanya satu saja yang aku sesalkan saat menonton episode 18, mengapa bisa Park Ha percaya bahwa Ponsel yang berdering di tas Senna adalah Ponsel Senna dengan Ringstone yang sama,, entah mengapa aku merasa saat episode itu Park Ha terlihat sangat tidak cerdas dan percaya begitu saja pada kemunafikan Senna, padahal aku udah suka banget saat Park Ha berani melawan Senna setelah tahu Senna lah yang membuatnya terpisah dari ayahnya.

Setelah melihat Han Ji Min sebagai Bu Young di Rooftop Prince dengan balutan Hanbook kerajaan,, aku jadi makin penasaran sama Drama Saeguk kedua yang dibintangi Han Ji Min berjudul Yi San. Sebenarnya aku sudah mengincar drama ini sejak lama, tapi maju mundur terus untuk menontonnya. Akhirnya nekat juga, dan aku tak menyesal menonton drama ini. Han Ji Min keren banget di drama ini. Huah,,, mantap deh,,, walopun Lead Malenya abang Lee So Jin ga ganteng-ganteng amat,, (Hmm., mungkin karena udah ahjussi juga kali ya),, tapi chemistrynya dengan Han Ji Min dapet banget,,,

Di drama ini Han Jin Min berperan sebagai Song Yeon, sahabat masa kecil Pangeran Yi San, yang terusir menjadi dayang istana setelah dia membantu Yi San melarikan diri. Dia berjanji pada Yi San, akan kembali ke istana agar bisa kembali menemui Yi San. Setelah dewasa, Song Yeon bekerja sebagai Damo di Biro Kesenian, sampai akhirnya dia bisa kembali melihat Yi San yang telah jadi Putra Mahkota. Awalnya Yi San tak mengenali Song Yeon, namun saat Yi San melihat salah satu lukisan yang dilukis Song Yeon, dia akhirnya tahu bahwa Song Yeon adalah sahabat masa kecilnya. Song Yeon diam-diam mencintai Yi San, namun dia sadar diri sebagai rakyat jelata dia tak berhak memendam rasa cinta terhadap Putra Mahkota yang kelak akan jadi Raja, apalagi dia tahu bahwa Yi San telah dinikahkan dengan Putri Mahkota sejak dia dinobatkan jadi Putra Mahkota. Meski begitu, Song Yeon selalu membantu Yi San dalam menyelesaikan segala masalahnya entah itu saat mereka kecil ataupun setelah mereka Dewasa. Yi San dan Song Yeon, serta Park Dae Su tetap menjadi sahabat baik, namun kekhawatiran Ibunda Yi San yang berpikir Song Yeon akan menghambat tahta Yi San, membuat Song Yeon terpaksa rela pergi Ke China.  Namun pada akhirnya dia kembali ke Joseon dalam keadaan mengenaskan, dan ini membuat Yi San sadar bahwa dia mencintai Song Yeon, namun dia berjanji pada ibunya untuk menghapus perasaannya selama ibunya tidak mengusik kehidupan Song Yeon lagi.

Setelah Yi San jadi Raja, Permaisuri, istri Yi San sangat berharap Song Yeon bisa menjadi Selir Yi San, namun ide itu ditentang Ibunda Yi San, dan membuat Song Yeon dibenci Ibunda Yi San. Tapi karena suatu masalah, pada akhirnya Yi San lah yang nekat membawa Song Yeon ke dalam istana dan menjadikan Song Yeon sebagai Selirnya meski tak langsung diberi gelar kehormatan.

Aku puas banget sama Akting Han Ji Min di drama Yi San,, rada menyesal kenapa gak nonton dari dulu, pantes aja ya,, dulu Han Ji Min dapet Excellence Akting Award di drama Yi San ini. Baik saat dia jadi Damo di biro kesenian atopun jadi Selir Uibin Aktingnya sama-sama menakjubkan.

Wah,, ternyata hampir semua drama nya Han Ji Min udah aku tonton,, Kecuali yang Invincible Parachute Agent dan drama dia saat dia bukan jadi Lead Female. Sebenarnya Invincible Parachute Agent pun sudah aku download, hanya saja belum sempet aku tonton... Aku juga penasaran sama aktingnya Han Ji Min di Movie Detective K, sebenernya udah liat sekilas tuh Movie,, tapi nggak mudeng karena Subnya yang amburadul. Jadi aku nonton endingnya aja,, rada aneh sama endingnya, makanya belom sempet nonton ulang.

Setelah nonton Rooftop Prince dan Yi San, kayaknya kadar suka ku sama Han Ji Min melonjak naik deh,,, tapi karakter Han Ji Min yang masih paling menjadi favotiteku tetap saja Na Yu Kyung di Capital Scandal. Entahlah,, mungkin karena drama itu drama pertama yang membuatku jatuh cinta sama Akting Eonie yang satu ini...
Labels: Han Ji Min, Profile
30 Komentar untuk "[Profil] Han Ji Min"

Tq ulasany irfa,kumplit bgt:-) jd pngen nnton cain n abel sm ressurection kykny hrs ngubek2 lapak trdkat ne soalny drma lama y klo download suka g sabar nungguny..btw yg yi san kok skilas crtany agak mirip dong yi y,bnr g??

ternyata HJM ini yg jd shinbi... bru sadar neh... ^^

aduh mba irfa buat ulasan drama2 han ji min keren bgt jd penasaran pengen nontoN drama Yi San, Resurrection, Cain n Abel.....

Aq baru tau ternyata Han Ji Min main di drakor Jang Geum, padahal tuch aq nonton jang geum sampe 2x tp ga sadar2 klo ada Han Ji Min di situ, mba irfa jeli juga yach hehehehe :)

thanks dach posting2 tentang artis n aktor n drama korea baik yg jadul maupun baru, jadi penasarn sm cerita2 nya...?

Yi San itu kisah Cicitnya Dong Yi,, Hmm karena ini drama Saeguk,, mungkin alurnya terasa sama, Tapi Yi San tayang jauh sebelum Dong Yi Tayang, kalo ga salah tahun 2008-an,, aku lupa,, Dua-duanya sama bagus,,

Kalo Cain and Abel masih banyak beredar di Lapak biasanya,, kalo Resurrection ga tau deh,, dulu aku ngubek2 Lapak nggak nemu, ini drama lama banget soalnya,,, aku juga nontonnya hasil Download-an dengan English Sub, karena ga ada yang bikin Indo Sub nya,,

@54m dan Tika
Di Jang Geum, Han Ji Min masih muda banget,, jadi belum terlalu dikenal,, tapi wajahnya sari dulu sampe sekarang ga berubah ya,, berasa tetep gitu-gitu aja,,,

aq jadi nnton cain n abel,, karena ada so ji sub nya,, hheee,, tapi aktingnya han ji min memang keren,,, aduh mbak irfa bikin galau nih,, aq jadi pengen download resurrection,,,,, semoga bisa,,, buat nyetok nanti liburan gkgkg

Lam kenal mb, Han Ji Min unnie emg keren mb...
Cain n Abel jg keren, ji sub dg ji min best couple deh.:)

buset, dramanya Han Ji Min unnie banyak bener yaa :D
dan aku baru liat dia pertama ya di RTP

hehe.. yang aku suka dari blognya kak irfa tuh, kalo posting profil sekalian review tiap dramanya ya.. jadi yang baca tambah yakin buat nonton dramanya XD *big hug*, dan berhasil soalnya aku jadi pingin ngelahap semuanyaaaaa >.<

hehe.. setelah lama menahan diri, akhirnya yaaa... akhirnya kepincut juga ngikutin RTP hhahaha.. chemistrinya HJM menurut kak irfa paling cocok sama siapa?

Han Ji Min juga main di All In,jadi Song Hye Kyo lagi remaja

Dulu, gw ga suka bgt sm Han Ji min, tapi setelah nonton Rootof Prince jadi suka hehehe..
Ternyata actingnya bagus bgt, cantik lg, jd pengen nonton drama2nya yang jadul, tapi krn kesibukan, jd blm bisa :D:D

yg punya blog.... saya boleh minta sinopsisnya yg cain and abel tag?? soalnya aku nyari di tmpt2 persewaan DVD and VCD di daerahku gak ada... terus aku searching lewat internet jg susah...........
please........!!!!

SAMA!!! ^^
hehe, kak 54m juga di sini to :D

setuju setuju :)
THANKS MBAK IRFA!!!

hem, tetep manis wkwkwkwk im not guy mbak irfa
just admit that she is my eonni ^^"

amin...
haha dasar mbak hisni! udah habis mbak stoknya? :D

haha, AKU MENDUKUNGMU MBAK IRFA!!!
hem, drama ini banyak yang suka tapi belum ada yang buat sinopnya(ato saya yang gak tau wkwkwkwk)

aih, MAKASIH infonya! :)

itu hero yang akhirnya dimainin ma ahjussi cha bukan mbak?jadi sebelumnya pemerannya itu junki ma han jimin???

bukan dira,, Hero yang mainnya tetep Lee Jun Ki kok,, kayaknya sinopsisnya ada di blognya mbak ai, tapi belum selesai,, Hero ini rada susah dapet pemain ceweknya, rencana awalnya Han Ji Min, tapi karena ada masalah diganti sama Kim Min Jung, yang sama Kim Min Jung bahkan dah syuting buat episode 1 kayaknya deh,, soalnya di trailernya wajah Kim Min Jung sempet muncul, tapi akhirnya sama Yoon So Yi deh,, gara2 nonton Hero jadi suka juga sama Yoon So Yi,,

sinopsis cain abel,,, gak tau deh,, Review nya pun belum sempet bikin,, lagian aku masih punya utang sinopsis banyak,, gak tau tuh kapan lanjutinnya,, sekarang lebih seneng bikin Review ato Recaps aja,, Sinopsis itu rasanya jadi terlalu berat untuk waktuku yang semakin terbatas,, hehehe,,

Aku juga belum nemu yang bikin Sinopsisnya,, di dramabeans pun hanya ada Recaps episode 1-3 nya aja,,

Aku suka Chemistry Han Ji Min dengan lawan mainnya di semua dramanya, tapi yang jadi favorite ku saat HJM berpasangan dengan So Ji Sub di Cain Abel, ga banyak skinship, ga banyak kiss,, tapi feel nya dapet banget,, apalagi Chems mereka di luar drama pun OK banget,, ampe sekarang aku masih shiperin mereka,, berharap banget akhirnya mereka jadian,,,

*digetok ma ahjussi cha, dipelototin mas junki, diburu mbak ai wkwkwkwk
kok bisa sih kebalik2 gini ^^" maap mbak maap...
makasih infonya!
jadi gonta ganti gitu hihi :D

hahaha,,, lucu nih dira,, kok Aa junki nya cuman melototin? harusnya ikut ngegetok juga ups,, keceplosan,, maaf ya dira,, hehehe

iya,, digonta ganti terus,, padahal aku ingin liat HJM maen bareng sama Aa Junki,, tapi blm kesampean,, moga mereka bisa dapet project bareng,,

gak banyak kiss? chemist dapet??? jadi pingin liat mbak irfa t.t
umurnya juga cucok ya?em, padahal ngarep ma chunnie tapi ya gimana lagi terserah eneng ji min aja deh ^^

aih, drama bagus malah gak dapet author...
tapi mbak irfa dah pernah cerita ya? coba diubek2 deh ^^
makasih mbak udah dicari.in :)

kejamnya dirimu mbak -.-
kan aa junki baik,kalo ahjussi cha mah kebapak.an-ngerti kalo gak digituin gak kapok wkwkwkwk biar kepalanya inget juga kalo pernah digetok ahjussi cha (will remember u ahjussi :)
amin...
sekarang main ma neng min ah dulu deh, sekalian liat kimianya bagus pa gak ^^"

Sbelumnya lam kenal kak dr "wong kito" dah lama banget pengen coment tp gak tau knapa tiap mo coment teksnya ilang melulu.. Oiyaa kak bisa minta tolong gak bikinin liriknya "Love is Sweet" ost.cain and abel... Plizzz kak!!! Tq so much...

salam kenal juga "wong kito"?,,
komen yang teksnya hilang kemungkinan karena koneksi lelet,
aku jg sering keyak gitu,,

Untuk Liriknya Love is sweet,, maaf ya kayaknya ga bisa bantu,, aku nggak terlalu ngeh sama OST Cain Abel,, karena udah lama banget nontonnya...

wkt di Jang Geum.. Han Ji Min mainnya dibanyak episode kah? atau cuman sekilas?

Porsi HJM di Dae Jang Geum cukup banyak kok, mulai dari Jang Geum masuk akademi keperawatan sampai Jang Geum jadi tabib istana. Kayaknya sampe episode akhirpun HJM masih ada deh,,,

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top