Sekilas Pandang: Drama Korea Resurrection


Tadinya aku ingin bikin Review nya Resurrection, tapi karena nonton per scenenya belum selese takut ada yang kelewat, mau bikin karakter tokohnya takut ada yang salah juga, soalnya perkembangan karakter para tokohnya di drama ini banyak yang mengejutkan. Jadinya aku memberi judul aneh ini pada postingan ku tentang drama ini.

Karena ini hanya seklias pandangnya saja aku hanya akan memberikan gambaran secara garis besar tentang drama ini. Sebelumnya aku sempat memperkenalkan foto dari tiga orang pemeran utama dalam drama bertemakan balas dendam ini. Mereka adalah Uhm Tae Wong, Han Ji Min dan So Yi Hun, sebenernya masih ada satu Cast lagi Go Jo Won yang kelak menjadi Rival Uhm Tae Wong. Tapi karena aku kurang kenal sama aktor yang satu ini aku belum membicarakannya di postinganku sebelumnya.

Drama yang berjudul Asli Bu-hwal yang diterjemahkan sebagai Resurrection yang berarti kebangkitan memiliki beberapa judul lain seperti Revenge atau Life Again. Dari judulnya saja kita sudah tahu bahwa dalam drama ini akan ada tokoh yang dihidupkan kembali dari kematiannya. Mungkin terkesan sangat mistis, namun drama ini jauh dari kesan mistis.

Pertama kali menemukan drama ini adalah sekitar tahun 2009, saat itu aku sedang sangat penasaran pada aktingnya Han Ji Min, saat cek profilnya di dramawiki, wow,, banyak juga ternyata drama yang sudah dibintanginya. Banyak yang membuatku tertarik, salah satunya drama ini. Tapi sayangnya aku agak kesulitan mencari DVD drama ini, dulu aku belum sanggup untuk download mendownload, jadi pasrah saja dan melupakan drama ini.

Barulah saat aku punya kesempatan untuk mendownload, aku jadi teringat kembali pada Drama ini. Saat menonton episode pertamanya aku sedikit kebingungan karena alurnya yang bolak balik, tapi itu hanya di 5 menit pertama, setelahnya aku sangat menikmati drama ini.

Setelah Thorn Birds, sebenarnya belum ada drama lain yang membuatku sangat betah nonton setiap scene-nya, hingga akhirnya aku menonton Resurresction dan melupakan semua drama yang ingin aku tonton, termasuk drama-drama baru. Aku bahkan sempat meninggalkan sejenak drama-drama yang sedang aku tonton demi memfokuskan diri menonton drama ini.

Sejak epsisode pertama, aku terbuai dalam drama yang tayang mulai dari 1 Juni hingga 18 Agustus 2005 di stasiun KBS2. Rasanya tidak ingin terlewat satu scene pun, karena dalam drama ini tak ada scene yang sia-sia, apalagi disuguhi oleh wajah Uhm Tae Woong saat masih mudah, Ajussi satu ini aktingnya emang keren banget sejak dari dulu ya? Aku juga suka interaksi Uhm Tae Woong dan Han Ji Min, sangat penuh chemistry, tanpa banyak bicara mereka memahami satu sama lain dengan baik.

Aku akan sedikit bahas alur cerita drama ini ya,

Drama ini menceritakan tentang seorang Polisi bernama Seo Ha Eun. Dia polisi yang sangat menjunjung tinggi kebeneran namun sangat tempremanental. Dia bisa begitu marah hanya karena hal kecil yang tak berkenan di hatinya, namun semua amarahnya akan sirna saat dia bertemu Seo Eun Ha, adik angkatnya. Putri kandung dari pria yang mengurusnya selama 20 tahun hingga dia bisa jadi polisi.

Meski Ha Eun sadar Eun Ha bukan adik kandungnya, dan dia sangat mencintai adiknya itu. Tapi dia tak bisa menunjukkan perasaannya pada Eun Ha karena menghormati ayah angkatnya yang sangat ingin Eun Ha menikah dengan pria terhormat, bukan pria tanpa identitas seperti dirinya. Sementara Eun Ha yang juga sangat mencintai Ha Eun, sempat kecewa pada sikap kakak angkatnya yang terus menerus menutupi perasaannya demi ayahnya, suatu hari karena kesalah pahaman akhirnya Eun Ha marah pada Ha Eun dan memutuskan untuk pergi dari rumah. Ha Eun kelimpungan mencari Eun Ha, hingga akhirnya dia menemukan Eun Ha di tempat kenangan mereka sebelum mereka pindah ke Seoul. Ha Eun pun akhirnya mengakui perasaanya pada Eun Ha, dan hubungan mereka berubah, dari kakak beradik menjadi sepasang kekasih.

Tapi kebahagiaan tak berakhir hingga di sana. Di tempat kerjanya, Ha Eun sedang menyelidiki sebuah kasus pembunuhan yang dinyatakan sebagai bunuh diri. Tapi Ha Eun bersikeras bahwa kasus ini adalah pembunuhan, apalagi orang yang terbunuh itu membuatnya mengingat kilasan-kilasan masa lalunya. Dalam proses penyelidikannya ini, Ha Eun menemukan banyak kejanggalan pada kasus ini dan dia meyakini kasus ini berhubungan erat dengan masa lalu. Hingga akhirnya Ha Eun mengetahui sebuah rahasia besar tentang identitas dirinya karena kasus ini. Nama asli Ha Eun sebenarnya adalah Yu Kang Yeok, anak dari senior atasan Ha Eun yang dinyatakan meninggal bersamaan dengan meninggalnya sang Ayah 20 tahun lalu. Dia bahkan mengetahui bahwa dirinya memiliki seorang saudara kembar bernama Yu Shin Yeok, yang telah menjadi Wakil Direktur dari perusahaan besar Mureung Contrustion.

Sayangnya karena rasa keadilan yang kuat dari seorang Seo Ha Eun, akhirnya Ha Eun malah dituduh sebagai polisi korup dan terlibat dengan penusukan yang terjadi pada atasannya. Ha Eun memilih melarikan diri dan mencari kebenaran di balik kasus yang diduganya sangat berkaitan erat dengan kasus yang diselidiki ayahnya 20 tahun lalu, hingga Ayahnya menemui ajalnya saat sedang menyelidiki kasus tersebut.

Ha Eun pun mencoba menemui Yu Shin Yeok, saudara kembarnya yang selama ini selalu merasa bersalah atas kematian kakak kembarnya Yu Kang Yeok. Sayangnya, baru saja mereka bertemu sebentar, Ha Eun harus kembali kehilangan saudara kembarnya yang dibunuh karena sebuah kesalah pahaman. Pembunuh itu mengira Shin Yeok adalah Ha Eun yang berusaha menguak kejahatan sang pembunuh.

Melihat saudara kembarnya mati dengan mengenaskan, Ha Eun akhirnya memutuskan sesuatu yang besar, yaitu bertukar identitas dengan saudara kembarnya yang meninggal dengan mengenaskan dan membalas dendam pada orang-orang yang menyebabkan kematian Saudara kembar dan Ayahnya. Akankah Ha Eun atau Kang Yeok yang ramah dan periang berhasil berpura-pura sebagai Shin Yeok yang dingin dan terkesan tak punya hati? Apa yang akan dia lakukan saat bertemu dengan Eun Ha yang dicintainya dengan identitasnya sebagai Yu Shin Yuk?

Bagiku drama ini sangat menarik, setiap masalah disajikan dengan baik dan apik. Selain jatuh cinta pada karakter Eun Ha dan Ha Eun di drama ini, aku juga jatuh cinta pada karakter Lee Kang Joo, gadis yang akan ditunangakan dengan Shin Yeok. Selama ini Kang Joo selalu menolak dijodohkan dengan Shin Yeok karena sikap dingin Shin Yeok, dia tak pernah sadar dibalik sikap dingin Shin Yeok, sebenarnya Shin Yeok sangat mencintainya hingga dia memutuskan bersedia menikah dengan Kang Joo. Saat Ha Eun berpura-pura sebagai Shin Yeok, Kang Joo akhirnya merasa jatuh cinta pada Shin Yeok yang telah banyak berubah, namun Shin Yeok berkata padanya bahwa semuanya sudah terlambat.

Kang Joo berprofesi sebagai wartawan, dia tertarik untuk menyelidiki kasus kematian Ha Eun yang misterius yang mengantarkannya pada kenyataan tentang Ha Eun yang ternyata saudara kembar Shin Yeok, serta sedikit demi sedikit menguak kejahatan yang dilakukan Ayah kandungnya sendiri atas tuntunan Ha Eun yang memang ingin balas dendam pada Ayah Kang Joo. (Inilah yang membuatku berpikir alurnya mirip dengan Prosecutor Princess, hanya bedanya Ha Eun tidak dilema karena dia tidak mencintai Kang Joo, dia hanya tak ingin membuat Kang Joo terluka saat dia tahu perbuatan jahat ayahnya, lagi pula Ayah Kang Joo ini, jahatnya ga ketulungan bikin keki aja)

Ah iya, aku lupa lagi sama Go Jo Won, dia disini berperan sebagai Jung Jin Woo, rival Shin Yeok sejak kecil yang merupakan wakil Dierektur dari perusahaan J & C Contruction. Dia jatuh cinta pada Eun Ha, namun selalu ditolak karena Eun Ha terlalu mencintai Ha Eun. Jin Woo semakin tak suka pada Shin Yeok karena melihat Eun Han yang selalu menatap Shin Yeok dengan tatapan yang berbeda karena Eun Ha melihat Ha Eun dalam diri Shin Yeok.

Biasanya aku jarang memperhatikan rating sebuah drama, tapi aku penasaran dengan ratingnya dan Wow,, ternyata Ratingnya cukup bagus, hampir selalu menembus angka belasan, meski di beberapa episode sempat turun naik, tapi secara rata-rata Drama ini mampu menembus angka 19 %. Berikut ini rating dari Resurection per episode:

episode
seoul
korea
ep. 1
19.9%
19.1%
ep. 2
24.5%
24.8%
ep. 3
27.6%
29.4%
ep. 4
34.1%
35.6%
ep. 5
28.6%
27.7%
ep. 6
25.2%
24.3%
ep. 7
23.1%
22.2%
ep. 8
19.8%
19.9%
ep. 9
17.4%
16.8%
ep.10
14.5%
16.5%
ep.11
15.7%
16.0%
ep.12
15.4%
15.7%
ep.13
16.1%
13.7%
ep.14
12.9%
12.5%
ep.15
11.2%
11.1%
ep.16
10.0%
9.8%
ep.17
9.9%
9.9%
ep.18
11.1%
8.7%
ep.19
7%
7.7%
ep.20
18.8%
19.6%
ep.21
20.5%
20.7%
ep.22
23.4%
24.4%
ep. 23
25.1%
24.4%
ep.24
28.1%
27.8%
average
19.1%
19.0%

Di drama ini banyak Cast yang cukup sukses saat ini seperti Lee Yeon Hee yang  menjadi adiknya Shin Yeok juga ada Park Eun Bi yang berperan menjadi Eun Ha muda. Gara-gara nonton drama ini, aku jadi penasaran sama Operation Proposal yang dibintangi Park Eun Bi dan Glowing She yang dibintangi So Yi Hun. Di drama ini Lee Yeon Hee terlihat sangat tinggi bahkan lebih tinggi dari Han Ji Min, padahal pas liat dia Paradis Ranch, perasaan dia gak setinggi itu, apa karena Han Ji Min nya yang memang pendek kali ya?

 Lee Yeon Hee as Kang Shin Yeong

 Park Eun Bi as young Eun Ha

Sumber
Gambar: Facebook Resurection
Rating: Dramawiki
17 Komentar untuk "Sekilas Pandang: Drama Korea Resurrection"

wah kayaknya bagus nich....
sayang g pernah nemu dvdnya setiap jalan2 ke lapak

kayaknya drama ini emang ga pernah beredar di Lapak dewi,, dulu aja aku ngubek2 kota kembang buat nyari drama ini gak pernah nemu, lagi pula ini drama lama, jadi kalo pun ada pasti udah jarang banget yang jual

wahwah, sepertinya menarik drama ini.. jadi penasaran, ^^

WAH kayakny seru.. jadi penasaran,,,
Irfa boleh nanya, link donload drama ini ???

Bunga ^^

aku download di doramax264.com bunga... size nya lumayan kecil dan episodenya sudah komplit.. tapi subs nya english... tapi mudah dimengerti kok... cari aja di index nya pasti ada kok... selamat mendownload...

GLOWING SHe kurang bagus,,,kmrn nonton nggak mood,kalau operation proposal bagus .

iya mba cha glowing she rada ngeboringin ceritanya, walaupun genre nya komedi tapi terkesan komedi yg dipaksakan..

op blom smpt beli, tp klo japan version dah mimu liad, ceritanya unik & biasanya klo korean version lbh mantaf lg ceritanya *itu jg trgantung yg maennya sapa hehe*

pas baca judul postingannya tak kira drama baru, ternyata jadul amat nieh drama haha..

tapi keliatannya bagus yah ceritanya fa *ngarep lapak buatin bajakannya walopun jadul, kan dulu jg billie jane mimu dapet baru2 ini :)*

WAH GOMAWO u infony :))

penasaran sama aktingny Han Ji Min Unnie,,, udah jatuh hati banget sejak unnie di Dae Jang Geum, terus nonton drama nya thn 2009 yg sama So Ji Sub Oppa "Cain and Abel" (seru looh drama ini, Irfa udah nontoh kan ???)

Go Jo Won, ahh! Mbak harus nonton Obgyn Doctors..
He's stiff but cute..

Dokter anak yang polos, aww..!

aku udah nonton episode pertama dan terakhirnya Glowing She,, sebenernya aku suka sama karakter So Yi Hun di drama ini, sangat percaya diri, tapi malah terlihat bodoh bagiku,, tapi pas liat endingnya, kok kayaknya dia ga jadi sama siapaun yah?? baik sama si artis ganteng atopun si produser plinplan,,

Aku udah nonton Cain Abel, ceritanya keren banget,, suka denger logat Han Ji Min di drama ini, Oh iya, di Cani Abel Han Ji Min keliatan kurus banget ya? Apa itu cuman perasaanku aja ya??

Han Ji Min itu pinter banget membangun Chemistry dengan setiap lawan mainnya, entah itu dengan Uhm Tae Wong di drama ini, dengan Kim Jae Wook di Great Inheritance, dengan Kang Ji Hwan di Capital Scandal, dengan So Ji Sub di Cain Abel, dan sekarang dengan Yoochun di Rooftop Prince,,

iya mimu,, sangat jadul,,, Uhm Ajussinya juga masih keliatan muda banget,,, ceritanya emang bagus,, bagus banget malah,, semoga saja ada lapak yang bersedia buatin bajakannya,, dua tahun lalu aku ngubek2 lapak kagak dapet nih drama untung bisa download,,

saat menontonnya, dalam hati yang terdalam terbersit keinginan untuk menulis sinopsisnya,, tapi liat sikon kayaknya ga bakal sanggup,, masih banyak PR nih,,,

Baru-baru ini aku cek profile-nya Go Jo Won, baru tahu kalo dia main di drama Obgyn Doctors, akhirnya tergoda beli kasetnya,, tapi entah kapan akan di tonton,, daptar tontonanku udah panjang banget soalnya,, kayaknya musti luangkan waktu untuk nonton dan untuk sementara rehat dari dunia maya nih,,,

iya emang drama itu KEREN abiss :)
iya agak kurusan,, mungkin krn tuntutan peran yaa,, kan ceritany Han Ji Min unnie, jadi "Oh Young Ji" gadis yg lahir & besar di Korut (tapi klo ngga salah, Ortuny dari Korsel),, nah ceritanya kan ,, "Oh Young Ji" sedang berjuang bisa balik lagi ke Korsel tapi harus jadi Imigran Gelap di Shanghai..

iya... unnie memang jago bangun Chemistry dgn lawan main,,, saking jagony,,, selesai syuting Cain & Abel,, unnie sempet digossipin,, tunangan sama So Ji Sub Oppa ^^v

downloadnya dimana?ada sub indonesianya apa ngga?

di subscene ga ada tuh

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top