Senin, 11 Juli 2016

My Current Addiction: Ranveer dan Ishani a.k.a Meri Aashiqui Tum Se Hi

Rasanya rindu sekali menulis curhatan di blog ini, ntah kapan terakhir kali aku curhat yah? Sebenernya beberapa bulan ini aku memang sedang dilanda kemalasan untuk buka blog, aku membaca komentar kalian tapi aku tidak sempat membalas karena memang tidak mood untuk membuka page di bloger. Apakah sekarang moodku sudah kembali? Hmmm sebenarnya belum sepenuhnya sih, tapi tangan ku gatel sih ingin curhat tentang drama yang membuatku adiktif akhir-akhir ini.

Dari judul postingan ini tentu sudah jelas jika drama yang membuatku Adiktif itu sama sekali bukan drama Korea, ya akhirnya aku dilanda demam serial India juga nih^^ Adalah Ranveer dan Ishani, serial India yang sedang tayang di SCTV. Aku tidak menonton serial ini sejak awal penayangannya, namun sering mendengarkan sepupu dan bibiku membicarakan drama ini saat mereka berdua asyik menontonnya. 


Pertama kali aku menonton Ranveer dan Ishani, adalah saat SCTV menayangkan adegan Ranveer yang sengaja membawa wanita ke kamarnya sehingga Ishani membakar kasur di kamar Ranveer, saat itu aku hanya merasa WOW saja saat menontonnya, tapi setelahnya tidak tertarik lagi untuk mengikutinya secara rutin. Namun saat liburan tiba, aku mulai sering tidak sengaja menontonnya saat aku berkumpul dengan sepupu dan bibiku di depan TV, lama-lama kok yah menarik juga cerita antara Ranveer dan Ishani ini.

Aku mulai adiktif saat Ishani dan Ranveer sudah berbaikan, tepatnya saat episode perayaan ulang tahun Ishani yang menjadi kacau karena Ranveer dan Ritika mendapat telepon yang membuat mereka sama-sama pergi ke Hotel yang kebakaran, Sharman, kakak sepupu Ishani yang dijodohkan dengan Ritika mencurigai Ranveer dan Ritika berselingkuh di belakang Ishani dan dirinya. Namun Ishani sangat mempercayi Ranveer, dia pergi mengikuti Ranveer hingga ke Hotel yang kebakaran itu dan menemukan jika Ranveer datang kesana untuk menyelamatkan Kak Gauri (mungkin kakak sepupunya Ishani juga).

Sejak menonton episode tersebut aku jadi rajin menonton Ranveer dan Ishani, mulai banyak bertanya ini dan itu pada sepupuku, juga mencari tahu asal muasal kisah cinta Ranveer dan Ishani tersebut. Makin lama ditonton, kok yah aku makin gemes liat scene-scene nya Ranveer dan Ishani, apalagi setelah Ranveer meluapkan amarahnya pada Ishani karena dia kesal dengan sikap Chirag (mantan tunangan Ishani yang meninggalkan gadis itu di hari pernikahan, sehingga Ranveer akhirnya menikahi Ishani atas permintaan Ritika)

Berdasarkan cerita sepupuku dan yang aku baca dari beberapa blog yang membahas drama ini, Ranveer dan Ishani adalah sahabat sejak kecil, dan Ranveer mencintai Ishani sejak kecil hingga dewasa, namun karena Ranveer hanyalah anak seorang pelayan dia tidak berani mengungkapkan perasaannya. Apalagi Ishani pun jatuh cinta pada Chirag, pria yang dipilihkan keluarganya untuk menjadi calon suaminya. 

Ranveer menyerah untuk cintanya pada Ishani dan mendo'akan kebahagiaannya, namun keluarga Ishani bangkrut sementara keluarga Ranveer menjadi sukses hingga berhasil mengambil alih kepemelikan rumah keluarga Ishani. Ranveer pun dijodohkan oleh keluarganya pada Ritika, sahabat Ranveer yang merupakan putri dari pengusaha sukses.

Di hari pernikahannya dengan Ishani, Chirag yang ternyata memiliki perangai buruk tidak datang. Ritika yang mengetahui perasaan Ranveer pada Ishani meminta Ranveer untuk menikahi Ishani untuk menggantikan Chirag. Ishani menjalani pernikahannya dengan terpaksa, dia tidak bahagia dan jadi membenci Ranveer. Namun keadaan berbalik saat Ishani menyadari begitu banyak pengorbanan yang dilakukan Ranveer untuknya. Sayangnya disaat Ishani memutuskan mengabdikan diri pada suaminya, Ranveer berbalik membenci Ishani, dan selalu berkata ingin menceraikannya.

Kembalinya Chirag membuat hubungan mereka semakin runyam. Ranveer yang sudah menyadari perasaan Ishani untyknya masih bersikap dingin padanya, namun dia mempercayai jika Ishani tidak berniat untuk kembali pada mantan kekasihnya itu. Namun amarahnya meledak saat Chirag dengan sengaja mempermalukan Ishani di depan semua orang. Chirag berharap usahanya itu membuat hubungan Ranveer dan Ishani menjadi rusak, namun tanpa dia sadari ledakan amarah Ranveer yang membuatnya melukai lengan Ishani membuat Ranveer berhasil mengatakan perasaan terhadap Ishani.

Hubungan keduanya membaik, namun tidak dengan hubungan keluarga mereka. Nenek Ishani dan Ibu Ranveer selalu bertengkar dan mengharapkan perceraian mereka. Walhasil keduanya berpura-pura saling membenci di hadapan keluarganya, namun diam-diam mereka malah sering bermesraan walaupun banyak penganggunya >.<

Sweet Scene Ranveer dan Ishani dibelakang keluarganya lah yang membuatku jadi kecanduan melihat mereka berdua. Apalagi setiap kali Ranveer melayangkan rayuan gombalnya untuk Ishani karena mengharapkan Ishani mengatakan 3 kata ajaib padanya, namun selalu gagal karena kehadiran bibi Laksmi. Meski kesannya tarik ulur, tapi aku sangat menikmati Scene mereka berdua juga rencana-rencana yang dilakukan para adik sepupu keduanya untuk membantu mereka berdua agar bisa bermesraan, meski yah rencanya kebanyakan gagal daripada berhasil.

Ranveer bertekad megumumkan bahwa dirinya dan Ishani saling mencintai dihadapan keluarga besarnya saat acara persiapan pernikahan Ritika dan Sharman. Namun Ranveer dicelakai Chirag saat dia pergi ke Konferensi Berlian, Ishani yang panik setelah mendapat telepon dari Chirag mencoba mencari jejak Ranveer. Ishani mendapat petunjuk kemana Chirag membawa Ranveer, namun saat Ranveer berhasil melepaskan diri dari Chirag, Ishani malah terjatuh hingga tak sadarkan diri.

Saat mencoba kembali ke rumah, Ranveer menelpon sepupunya karena tidak berhasil menghubungi Ishani. Sepupunya langsung memberitahu Ranveer jika Ayah dan Ibu Ranveer dimasukan kedalam penjara oleh Nenek Ishani atas tuduhan kekerasan yang mereka lalukan pada Ishani. Nenek Ishani melakukan hal itu karena gagalnya pernikahan Sharman dan Ritika saat Sharman tahu jika Ritika hamil. Sharman curiga anak yang dikandung Ritika adalah anak Ranveer, dan Ibu Ranveer pun menyulut emosi Nenek Ishani dengan membicarakan kehormatan keluarga. Nenek Ishani yang kesal akhirnya melaporkan besannya dengan bukti surat yang dituliskan Ishani tentang kekerasan yang dilakukan keduanya.

Ranveer tidak percaya bahwa Ishani yang menulis surat itu, dan terus mencarinya, namun Ishani tidak ditemukan dimanapun. Ibu Ishani yang mengetahui rencana Nenek, membantu Ranveer membebaskan kedua orang tuanya. Saat orang tua Ranveer di bebaskan dari penjara, Ishani datang ke kantor polisi dan melaporkan Ranveer sebagai pembunuh Chirag, semua yang ada di tempat itu kaget, begitu juga dengan penonton.
Menjelang lebaran, SCTV memutuskan untuk meliburkan penayangan drama ini tepat di episode yang membuat galau dan baper, walhasil aku jadi sangat penasaran. Tadinya sih aku tidak berniat untuk mencari tahu apa yang akan terjadi di episode selanjutnya, dan hanya akan rutin nonton di TV saja. Tapi akhirnya aku tergoda juga mencari spoiler episode-episode yang akan datangnya. Mencari di Youtube hanya menemukan MV dan BTS nya, cuplikan video untuk episode selanjutnya malah aku temukan di Instagram, plus dengan penjelasan berbahasa Indonesia dari yang mengupload video nya karena tidak ada subnya apalagi dubbingnya.

Mengapa Ishani menuduh Ranveer? padahal sebelumnya ada Scene jika Ishani menyerahkan diri pada polisi sebagai pembunuh Chirag, namun polisi menemukan bukti bahwa Ranveer lah yang membunuh Chirag, ternyata adegan Ishani yang menyerahkan diri itu adalah bayangan Ishani dan itulah yang membuat Ishani membuat rencana karena berpikir bahwa Ranveer akan disalahkan atas terbunuhnya Chirag.

Di episode yang tayang hari ini, diketahui apa alasan Ishani menuduh Ranveer dan berbohong dengan mengatakan dia mencintai Chirag agar Ranveer membencinya. Ternyata Ishani telah dengan sengaja menghapus jejak Ranveer di TKP dan menggantinya dengan darah dan juga barang-barang miliknya, anting dan juga sobekan sarinya. Sehingga setelah polisi melakukan penyelidikan mereka akan menetapkan Ishani sebagai pembunuh Chirag.

Tujuan Ishani adalah melepaskan Ranveer menjadi tersangka pembunuh Chirag dengan membuat bukti palsu agar polisi menyimpulkan bahwa Ishani lah pembunuh Chirag. Demi keselamatan Ranveer, Ishani mengorbankan dirinya dan memilih bercerai dengan Ranveer dengan  menyakiti hati Ranveer dengan mengatakan bahwa sikapnya yang seperti mencintai Ranveer selama ini hanyalah pura-pura belaka agar dia bisa mendapatkan uang cerai yang besar dari Ranveer.

Ranveer akhirnya menandatangi surat cerai karena dia sangat mencintai Ishani, jika Ishani bahagia berpisah dengannya, maka dia akan melakukan hal itu. Saat polisi datang untuk menangkapnya, Ishani mengakui bahwa memang dia yang membunuh Chirag dan mengatakan motifnya, dia bertengkar dengan Chirag, karena Chirag tak mempercayainya lagi, padahal dia sangat mencintai pria itu. Karena Ishani sudah mengaku, keluarga Ishani tidak menemukan pengacara yang bisa membebaskan Ishani dari penjara, sementara itu Ranveer tidak bisa percaya begitu saja, dan dia bersikeras membayar mahal pengacara untuk membebaskan Ishani dari penjara.

Ayah Ritika sakit karena harus menanggung malu batalnya pernikahan Ritika dengan Sharman. apalagi saat Ritika memutuskan kabur dari rumah. Ritika sangat menyesal denga tindakannya saat akhirnya Ayahnya meninggal. Beruntung ada Ranveer dan keluarganya yang menemaninya melewati masa berduka. So pastilah, Ibu Ranveer akan berusaha mendesak Ranveer untuk menikahi Ritika nantinya apalagi sekarang Ranveer dan Ishani sudah bercerai dan Ishani pun masuk penjara.

Selain alasan Ishani menuduh Ranveer pun aku kepo siapa sebenarnya Ayah bayi yang dikandung Ritika dan siapa yang membunuh Chirag, dan yah aku sudah menemukan jawabannya lewat spoiler-spoiler yang aku temukan di instagram. Ternyata Chirag lah yang menghamili Ritika dan orang yang membunuh Chirag adalah Ritika, tidak tahu bagaimana prosesnya, tapi kelak Ritika akan melakukan hal-hal jahat lainnya untuk menyembunyikan kejahatan yang telah dilakukannya, bahkan dengan membunuh ibu Ishani.

Katanya sih, Ranveer sempat menikahi Ritika saat Ishani berada di dalam penjara. Namun dia tetap merindukan Ishani, dan menangis saat berpikir Ishani telah dihukum mati. Ishani berhasil dibebaskan dari hukumannya karena terbukti tidak bersalah, namun karena keluarganya tidak mau menerimanya, Ishani berusaha bunuh diri namun diselamatkan Shikar, yang merupakan pengacara yang telah membebaskan Ishani dari tuduhan pembunuhan.

Kisah cinta Ranveer dan Ishani sangat penuh lika liku, namun entah mengapa aku sangat bersemangat mengikutinya, baper deh akh ingin menonton saat Ranveer dan Ishani kembali bertemu setelah Ishani keluar dari penjara dan Ranveer berhasil membuka kedok kebohongan Ritika yang selalu berusaha mencelakai Ishani dan keluarganya. Juga penasaran juga bagaimana peran Milan, saudara kembar Ranveer dalam rangka menambah daftar panjang rintangan happy endingnya kisah cinta Ishani dan Ranveer.

Dipikir-pikir sih yah, cerita Ranveer dan Ishani ini sama makjang nya dengan serial India yang lainnya, lalu apa yang membuatku betah nonton dan kepo tingkat tinggi mencari spoiler kelanjutan kisahnya? Alasannya sudah sangat jelas, Chemistry Ranveer dan Ishani yang sangat luar biasa dan perkembangan ceritanya tidak bertele-tele, meski banyak sekali halang rintangnya.

Saking sukanya sama chems nya Ranveer dan Ishani aku jadi rajin nonton MV nya dan juga BTS mereka berdua, ternyata tidak kalah so sweetnya >.< sempet sih pengen ngeship di reallife, tapi katanya Shakti Arora (pemeran Ranveer) nya sudah punya pacar dan gosipnya akan menikah akhir tahun ini. Banyak yang bilang juga sih Radhika Madan (pemeran Ishani) yang baru berusia 21 tahun itu juga sudah memiliki kekasih, jadi shippernya Shadika couple banyak yang patah hati. Tapi Its Ok sih, yang penting Ranveer selamanya untuk Ishani tuh kan.... lebih enak ngeship karakter di dramanya aja~~ Ishveer Couple Forever^^

13 komentar:

  1. Yakkk ikutan nonton nih serial gara2 mama tapi pas liburan itu juga pas ortu Ranveer masuk penjara. Jadi kepo juga lihat youtube niat nya mau lihat dr awal itu gimana ceritanya ehhh yg ada cuma BTS sama MV jadi Baper lihat mereka. Hahahahaha

    BalasHapus
  2. Yakkk ikutan nonton nih serial gara2 mama tapi pas liburan itu juga pas ortu Ranveer masuk penjara. Jadi kepo juga lihat youtube niat nya mau lihat dr awal itu gimana ceritanya ehhh yg ada cuma BTS sama MV jadi Baper lihat mereka. Hahahahaha

    BalasHapus
  3. Wah sy jg sempet nonton tp akhirnya cape krn byk bgt halangan ranveer n ishani....jd tks mba Irfa dah bwt reviewnya��

    BalasHapus
  4. Jadi penasaran juga ya, di episode berapa ranver dan ishani bertemu setelah keluar dari penjara.
    bapeeeer jadinya.
    tapi thanks infonya jadi tau siapa ritika sekarang

    BalasHapus
  5. Entah sampe kapan saya di buat baper oleh seriaal drama ini :/
    kesel tapi bikin kepo hahaah

    BalasHapus
  6. Entah sampe kapan saya di buat baper oleh seriaal drama ini :/
    kesel tapi bikin kepo hahaah

    BalasHapus
  7. Mau liat you tube serial Ranveer dan isyani susah banget, bikin penasaran aja, pengen liat lanjutannya

    BalasHapus
  8. Ya ampun terharu ternyata mimin sama keponya kaya aku, aku jg cari d ig yang sinopsisny d cantumkan d captionnya,,, masih dua mingguan ini nonton tuh drama, nyesel ga mulai dr awal. Akhirnya rasa penasaranku ttg awal mula kisah ini d jawab mimin trmasuk ayah d balik anak ritika eh ternyata chirg. Makasih mimin

    BalasHapus
  9. Nonton "Ranveer & Ishani" bikin baper abis abisan.......
    pokonya klo yg gak nonton "Ranveer & Ishani" nyesel habis..... abisan.
    dulusih saya gak suka nonton Ranveer & Ishani.tapi setelah saya menonton keromantisanya saya jadi suka, blm banyak sekali halangan untuk menjauhkan mereka teteap sajah ujung2nya akan bersatu kembali.
    I LIKE YOU RANVEER & ISHANI I LOVE U...""'****

    BalasHapus
  10. Ohh ternyata awalnya gitu cerita rv sama ishani 😂😂😂 *baru tau.. ini infonya penting bangett, buat yang super kepo. wkkwwk
    iyaa bener. di IG banyak banget Shipper Rv sama ishani. Malah di IG lebih pada update dibanding di sctv.. 😂😂😂

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^