My Current Addiction Benedict Cumberbatch



Ngecek tanggal terakhir posting di blog ini ternyata lebih dari sebulan yang lalu dengan tema postingan yang sama My Current Addiction, ternyata dalam waktu sebulan apa yang membuatku Addict itu sudah berubah lagi nih hahaha, salahkan kemunculan Milan kembarannya Ranveer yang membuatku jadi tidak semangat mengikuti kelanjutan Ranveer dan Ishani lagi, tapi masih curi-curi nonton kalau lagi santai sih meski tidak serutin dulu nontonnya.

My Current Addiction ku kali ini adalah seorang aktor Inggris yang banyak digemari para fans wanita yang kadang membuatku ngeri sendiri melihat betapa mereka terobesi pada aktor ini, tapi yah siapa yang tahu jika akupun akan jatuh juga pada pesonanya, tapi aku belum berani menyebut diriku sebagai fans nya, karena siapa yang tahu jika rasa suka itu hanya sementara.


Berawal dari mengikuti pembicaraan dua temanku di group line tentang shipper Sherlolly, aku jadi penasaran untuk menonton Sherlock salah satu serial Inggris yang ditayangkan di stasiun BBC. Sebenarnya aku tahu tentang keberadaan serial Sherlock itu sejak beberapa tahun lalu saat salah seorang temanku curhat bahwa serial western favorite nya itu hanya tayang 3 episode per season dan season barunya baru muncul setiap dua tahun sekali. Yups serial itu adalah Sherlock versi BBC. Sebuah drama yang diadaptasi dari Novel Sherlock Holmes karaya Sir Arthur Conan Doyle.

Sebagai penikmat cerita detektif tentu saja aku tahu siapa itu Sherlock Holmes, meski tahunya hanya sekilas saja. Pertama kali mendengar nama Sherlock Holmes adalah saat aku membaca Komik Detektif Conan, dimana Shinichi sangat mengidolakan Sherlock Holmes dan memakai nama penulis Sherlock sebagai nama aliasnya ketika tubuhnya menyusut menjadi si kecil Conan. Pernah sesekali membaca Novel dan Cerpen tentang Sherlock yang di tulis Doyle dan menikmati semua kisah misteri dan suasana London jaman dahulu yang disajikan di cerita tersebut.

Tapi masa-masa dimana aku menikmati cerita-cerita Sherlock Holmes sudah sangat lama sekali berlalu, jadi saat beberapa tahun lalu temanku bercerita tentang Sherlock versi BBC itu aku sama sekali tidak tertarik, sehingga drama itu tidak pernah adalah dalam daftar yang ingin aku tonton. Apalagi saat itu satu-satunya Western Series yang masih rutin aku tonton hanya Smallville.

Lalu kira-kira sebulan yang lalu, ada dua orang temanku di group line mendiskusikan cerita Sherlock versi BBC ini. Menyimak diskusi mereka yang membicarakan ilmu deduksi, Mind Palace dan Sherlolly aku kok yah jadi penasaran gitu dengan apa yang mereka bicarakan akhirnya iseng-isenglah aku menonton Episode 1 dari Sherlock Season 1 itu, dan WOW aku langsung merasa ini storyline nya kesukaan aku banget >.<

Awalnya sih yah aku merasa familiar dengan suasananya karena salah satu BGM nya sangat aku kenal sebagai BGM nya drama terfavoriteku tahun lalu Love Me If You Dare dan Cara Sherlock mendeduksi orang-orang itu ala Profesor Bo Ji Yan banget gitu deh. Trus aku baru inget jika dulunya Love Me If You Dare itu disebut-sebut sebagai salah satu Adaptasi Sherlock versi Cina walau storyline nya di ambil dari Novel Cina dengan judul yang sama.

Setelah selesai menonton season 1 jadi penasaran dengan season 2 nya dan terus lanjut menonton hingga season 3 bahkan melahap habis episode spesialnya yang baru tayang awal tahun ini. Setelah melahap habis semua episode Sherlock versi BBC, secara Official aku mengakui jika aku sangat terobsesi pada karakter Sherlock. Katanya sih karakter Sherlock versi BBC ini adalah karakter yang paling mendekati karakter Sherlock Holmes di Novelnya. Berawal dari menyukai karakter Sherlock aku pun mengenal aktor yang memerankan Sherlock versi BBC, dia adalah Benedict Cumberbatch. Nama yang awalnnya sangat asing ditelingaku, karena memang pengetahuanku tentang aktor-aktor Western sangatlah terbatas.

Aku menyukai akting Benedict Cumberbatch sebagai Sherlock, dan jadi sedikit penasaran juga dengan karir beraktingnya. Lalu aku melihat sebuah judul film yang familiar di list film yang pernah dibintanginya itu, The Imitation Game, salah satu film yang pernah ingin aku tonton karena di rekomendasikan seorang teman, tapi belum sempat meluangkan waktu untuk menonton lalu terlupakan kemudian. Tanpa pikir panjang aku pun akhirnya menonton film tersebut, dan aku benar-benar terpesona pada kepiawaian akting Benedict Cumberbatch memerankan Alan Turing sebagai Ahli matematika penemu mesin Enigma (asal muasal komputer) di film tersebut. Pembawaannya sangat jauh berbeda dibandingkan saat dia memerankan Sherlock. Tak ada kata lain selain takjub.

Gara-gara menonton The Imitation Game inilah aku jadi keranjingan nonton film-film lainnya Bennedict yang aku beri sapaan sayang Om Ben dan secara Official juga mengakui jika aku sedang terkena penyakit Benedict Fever. Film-film lain Om Ben yang sudah aku tonton lainnya adalah sebagai berikut: Star Trek Into Darkness (2013), Film pendek Inseparable, 12 Years a Slave (2013), Third Star (2013), Hawking (2004), Wrekers (2011), Black Mass (2015), Amazing Grace (2006) dan The Fifth Estate (2013).

Tidak semua cerita film nya Om Ben ini menarik tapi aku menyukai semua penampilannya di film-film tersebut. Dan setelah menonton beberapa filmnya aku kok yah merasa Om Ben ini spesialis memerankan orang jenius dengan kemampuan di atas rata-rata gitu yah? Sherlock itu detektif Jenius, Alan Turing ahli matematika Jenius, Khan penjahat Jenius, Hawking ahli Fisika Jenius juga, Julian Assage hacker Jenius pendiri Wikileak. Dan saat dia tidak menjadi jenius pun dia tetap menjadi orang yang superior, seperti perannya di Third Star dan Amazing Grace.

Melihat list Film dan Drama Televisi yang pernah dibintanginya sebenarnya masih banyak penampilan Om Ben yang belum aku lihat, bukannya tidak penasaran tapi memang sulit sekali mencari link DL ataupun nonton Online nya, apalagi saat ingin menonton serial dramanya. Jadilah aku sempat memutuskan untuk tidak penasaran lagi film dan drama lainnya Om Ben ini dan akan menantikan dengan sabar saja Rilisnya Doctor Strange dan Sherlock Season 4.

Lambat laun Benedict Fever ku sempat mereda ketika aku sibuk terpesona pada salah satu drama Cina terbaik yang pernah aku tonton dan membuatku mendapatkan wangsit untuk menonton drama Cina lainnya yang sudah sejak lama aku DL tapi belum sempat aku tonton. Hingga kemudian aku menonton sebuah video singkat tentang salah satu drama Om Ben berjudul Parade’s End di Instagram.

Jadi penasaran dengan drama itu, jadi ngubek-ngubek link DL nya dan tadaaaa aku menemukannya di sebuat situs Portugis. Total episodenya hanya 5 episode saja, melihat sinopsisnya sih sepertinya tidak akan menjadi cerita favoritku jadi aku menontonnya pun hanya karena penasaran melihat penampilan Om Ben di drama itu. Namun siapa yang sangka jika karakter Christopher Tietjens menjadi salah satu karakter yang memorable juga untukku terutama saat melihat Emotional Affair antara Christopher dan Valentine, akh bener-bener deh, sepertinya Benedict Fever ku masih akan terus berlanjut, belum bisa move on dari Christopher dan Sherlock >.<
2 Komentar untuk "My Current Addiction Benedict Cumberbatch"

wooaaahhhh kamu juga kena benedict fever...
di The Hobbit aja, walaupun cuma isi suara 'the smaug' aku sampe rela nonton berkali-kali..

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top