Rabu, 07 Januari 2015

Shine or Go Crazy, What Will you Choose?

Dari semua Upcoming drama Korea yang akan tayang di awal tahun 2015 drama ini ternyata yang paling menarik perhatianku. Selain karena drama ini adalah saeguk berlatar Goryeo yang sudah aku rindukan sejak lama, pesona Im Joo Hwan yang menjadi salah satu cast dalam drama ini pu tidak bisa aku abaikan >.< Urri Park Kyu is back

First Still dan teaser drama ini sudah keluar sejak beberapa hari lalu, tapi aku memang sengaja tidak banyak mencari news dan info lebih lanjutnya, hanya menonton teaser dan melihat gambar-gambar still para pemainnya. Biar suprise gitu pas nontonnya hehehe.

Wang Soo (Jang Hyuk) adalah pangeran kerajaan Goryeo yang dilahirkan dengan takdir yang buruk. Bahkan di teasernya seorang wanita berkata pada Wang So kecil, dia seharusnya tidak dilahirkan. Maka Wang So harus memilih apakah dia akan menjadi bersinar ataukah menjadi gila karena takdir buruknya.

Shin Yool (Oh Yeon Seo) merupakan putri terakhir kejaraan Balhee yang memiliki takdir yang bertolak belakang dari Wang So, dia akan menjadi penerang bagi sebuah kerajaan, sayangnya dia kerjaan yang akan bersinar karena dirinya adalah kerajaan lain, bukan kerajaan tempat dia dilahirkan, sehingga Shin Yool dibunuh sejak kecil saat dia berstatus sebagai putri Balhee. Namun nyawanya berhasil di selamatkan oleh seorang pelayan dan tumbuh menjadi gadis yang ceria.

Wang Wook (Im Joo Hwan) adalah salah satu saudara tiri Wang So yang sangat berambisi. Dia memiliki ketampanan luar biasa serta dia sangat terampil dalam seni beladiri. Obsesinya untuk menduduki tahta di Kerajaan adalah karena Shin Yool, satu-satunya wanita yang dia cintai, namun dia harus bersaing dengan Wang So, dan dia tidak takut melihat kematian saudaranya agar bisa melindungi Shin Yool.

Hwangbo Yeowon (Lee Honey), putri kerajaan Goryeo, saudara tiri Wang So dan juga Wang Wook. Dia adalah seorang putri yang berkepribadian dingin. Satu-satunya ambisinya adalah melindungi dinasti Goryeo dan keluarga kerajaan. Dia tidak memikirkan tentang cinta, jika dia bisa melindungi kerajaan dengan menikahi saudara tirinya Wang So, maka dia pun rela melakukannya.

Raja Jeongjong (Ryu Seung Soo) merupakan raja ke-3 Kerajaan Goryeo yang digambarkan sebagai demon, karena dia tega membunuh saudara tirinya sendiri, Raja Hyejong (Raja kedua Goryeo) agar dia dapat naik tahta menjadi raja. 


Namun pada akhirnya dia berakhir menjadi Raja boneka dari Pamannya sendiri Wang Shikryum (Lee Duk Hwa) yang sangat diktator pada masa pemerintahan Jeongjo.

Sewon (Na Jong Chan), seorang mata-mata yang di kirim Wang Shikyum untuk masuk ke dalam keluarga kerajaan. Dia jatuh cinta pada Yeowon dan menjadi mata-mata Wang Shikryum adalah salah satu caranya untuk membuat sang putri menjadi miliknya.

Ceritanya tampak ribet yah? hahaha... dan itu... Wang So, Wang Wook, Yeowon, dan Raja Jeongjo semuanya adalah saudara tiri, mereka adalah anak dari Raja Taejo, pendiri dinasti Goryeo yang berhasil menyatukan Baekje, Shilla dan Gorgureyo menjadi satu kerajaan. Raja Taejo memiliki total 25 anak dari para istrinya yang terdiri dari 6 Permaisuri dan 24 Selir. Tiga putranya yang berasal dari para Permaisurinya menjadi penerusnya sebagai Raja Goryeo, yaitu Raja Hyejong, Raja Jeongjo dan Raja Gwajong (Wang So)

Wang So yang diperankan oleh Jang Hyuk, kelak akan menjadi penerus tahta Raja Jeongjong dan mempersunting saudari tirinya sebagai Permaisuri Daemok. Namun kisah cinta Wang So dan Shin Yool dalam drama ini hanyalah fiksi belaka, karena Shine or Go Crazy adalah drama yang di adaptasi dari sebuah web novel "Bitnageona Michigeona (Shine or Go Crazy)" karangan Hyun Go Won yang diterbitkan pertama kali pada tanggal 17 Maret 2014. Jadi tentu saja cerita drama ini pastinya akan menyimpang dari sejarahnya.

Shine or Go Crazy adalah pengganti drama Pride and Prejudice di Slot Senin-Selasa MBC yang akan mulai tayang pada tanggal 19 Januari 2015.

*written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*
credit: Asianwiki, thetalkingcupboard

8 komentar:

  1. klau aq mba bingun nonton drama kaya iini,hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... ini konfliknya belum seberapa sebenernya, lagi pula drama ini adaptasi dari novel dan sepertinya akan fokus pada kisah cinta Wang So dan Shin Yool, kalo liat teasernya Shin Yool soh malah berasa nih drama Fussion Saeguk yang lucu^^

      Hapus
  2. Nulis sinopsis drama ini g mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm,, sedang aku pertimbangkan, liat episode 1 nya dulu^^ klopun gak nulis sinopsis nya mungkin nanti aku curhat2 aja

      Hapus
  3. Liat teasernya kaya wuxia yah hehe.. mbc king of sageuk.. bikin recapnya dong mba irfa^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya sih enggak juga, klo wuxia kan aksi beladirinya lebih ditonjolkan, tapi aku memang lebih suka drama saeguk yang berlatar before joseon gini, mungkin karena kostumnya mirip2 drama historikal Cina juga kalo yah^^

      Setuju... MBC memang King of Saeguk

      Recapnya gak janji sih, tapi drama ini satu-satunya yang sedang aku pertimbangkan apakah akan membuat recapnya atau tidak, kalo drama lain tidak tertarik hehehe

      Hapus
  4. drama ini keren binggo untuk seukuran drama seuguk,, meski cm kisah cinta yg ditonjolkan cm fiksi, tp banyak hal baru yg menyegarkan,, jd tak terlalu monoton, ga ngebosenin,, udah nonton smpe eps 12 j udah bikin kesengsem,,

    BalasHapus
  5. Endingnya wang so sama shin yooll nikah g mbk?

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^