Samchongsa Season 2 YES or NO?

Berita tentang simpang siurnya produksi Samchongsa Season 2 semakin tidak mengenakan. Sebenarnya aku tidak akan kaget jika akhirnya di putuskan Samchongsa Season 2 itu tidak akan di buat, melihat reaksi netizen dan rating yang memang rendah sebenarnya aku sudah pesimis Samchongsa season 2 akan di produksi.

Tak lama setelah Season 1 berakhir, Tim Produksi Samchongsa mengumumkan jika kemungkinan Season 2 nya akan tayang di pertengahan bulan maret dan syuting akan mulai dilaksanakan sejak Januari, namun beberapa minggu kemudian ada berita yang mengatakan jika penayangan bulan maret itu tidak mungkin terlaksana karena keputusan apakah Samchongsa Season 2 ini akan diproduksi atau tidak belum juga di sepakati. Status nya selalu masih dalam tahap diskusi.


Dan hari ini, berita mengejutkan beredar di media Korea bahwa rumornya CJ E & M memutuskan untuk tidak memproduksi Samchongsa Season 2 apalagi Season 3 nya. Alasannya? Yah... apalagi jika bukan bad rating dan hasil penjualan yang tidak menguntungkan untuk perusahaan. Rumor ini semakin di perkuat dengan keterangan bahwa beberapa aktor dan aktris yang bermain di Samchongsa memang hanya di kontrak untuk satu season saja. Dan jika memang season baru Samchongsa tidak akan di produksi mereka memilih untuk mencari proyek lain untuk artis mereka. 

Manajemen para aktor yang sudah di kontrak selama  tiga season juga tidak mempermasalahkan pembatalan produksi season 2 selama pihak CJ E & M berjanji akan mengganti proyek aktor mereka dengan nilai kontrak untuk drama lain yang sebanding dengan kontrak yang telah ditanda tangani. Pihak Tim Produksi dan para Cast sendiri kaget dengan beredarnya rumor ini, dan mereka masih menginginkan bahwa Season 2 Samchongsa akan tetap di produksi.

Akhirnya tvN memberikan pernyataan resmi bahwa pembatalan produksi Samchongsa season 2 tersebut masih belum di konfirmasi. Mereka memutuskan untuk menunda produksi nya sampai batas waktu yang tidak di tentukan. Dengan catatan akan ada plot yang lebih fresh dan menjanjikan untuk cerita Samchongsa season 2 dan tentu saja ini juga menyangkut sponsor dan penanam investasi untuk drama ini, karena tidak bisa dipungkiri jika biaya produksi drama saeguk bukanlah sesuatu yang murah.

Jadi apakah Samchongsa Season 2 ini akan di produksi atau tidak? Mari kita tunggu kabar selanjutnya dari tvN dan tim produksinya.

Sumber: dramabeans dan naver

Komentar Irfa:
Aisshhh... kemarin aku baru saja menuliskan sebuah Tweet kalo aku kangen Jinwook-ssi maen drama modern dan merasa tak masalah jika Samchongsa Season 2 tidak di produksi tahun depan. Pas baca berita ini langsung merasa do'aku terkabul, maksudnya do'a tentang Samchongsa Season 2 yang sepertinya akan sulit di produksi tahun depan.

Seperti yang sudah aku katakan sebelumnya, aku sama sekali tidak kaget jika pada akhirnya season selanjutnya Samchongsa tidak akan di produksi, karena sebenarnya buat aku Samchongsa ini termasuk drama gagal nya SWnim Song dan PDnim Kim. Bukan karena Samchongsa sama sekali tidak menarik, tapi jika dibandingkan dengan dua drama sebelumnya, jelas saja Samchongsa ini kalah popularitas selama penayangannya. 

Secara entertaiment, Samchongsa ini sangat menghibur, Alurnya juga rapi dan enak diikuti, perkembangan karakternya juga OK, tapi aku tetap merasakan adanya BIG HOLE dalam storyline nya, entah apa yang kurang, aku juga tidak tahu, mungkin karena ekspetasi ku terlalu tinggi pada Samchongsa ini, setelah aku sangat puas pada segala tentang Nine. Dan sepertinya bukan aku saja yang merasa demikian, karena beberapa review negatif tentang Samchongsa di berbagai media adalah karena mereka membandingkan Samchongsa dengan Nine. 

Samchongsa ditangani oleh tim produksi yang sama dengan yang memproduksi Nine, bahkan meng-cast Lee Jin Wook sebagai pemeran utamanya, lalu apa yang salah? Mengapa Samchongsa tidak sesukses Nine? Jawabannya ada di storyline yang kurang kuat. Kenyataan bahwa Samchongsa ini terinspirasi dari Novel Perancis Three Musketeers yang di terapkan pada Kisah Nyata Sejarah Korea menjadi salah satu kendala kebebasan berekspresi SWnim Song. Sebenarnya tidak terasa terlalu di paksakan tapi tetap saja... Samchongsa ini terasa lain taste nya dari karya SWnim Song sebelumnya meskipun beberapa elemen tetap terasa sama, terutama tentang dry humornya.

Membaca beberapa Review Negatif dari Media Korea tentang Samchongsa aku sudah sangat pesimis tentang produkis Season 2 ini, karena sebenarnya setelah menonton 4 episode awal Samchongsa aku merasa sedikit kecewa karena ternyata storyline Samchongsa tidak sekuat Nine maupun Queen Inhyun Man, aku merasa kehilangan sedikit ke khasan dari karya SWnim Song, dan setelah aku ingat-ingat lagi ternyata Samchongsa ini di tulis sendiri oleh SWnim Song tanpa bantuan penulis kedua yang membantunya menulis Nine dan Queen In Hyun Man. 

Istilah 'batas waktu yang tidak ditentukan' menjadi bumerang tersendiri bagiku. Aku benar-benar tidak ingin lebih lama berharap. Sekarang hanya menunggu saja, jika memang Samchongsa Season 2 di produksi aku akan merasa sangat bersyukur karena bisa melihat lagi Crown Couple dan para karakter lainnya di Samchongsa, tapi jika tidak... hmmm yang sudah lah, nanti aku bikin fanfic sendiri saja sambil nonton drama-drama historical China dan membayangkan Seja dan Sejabin ada disana sedang menjadi tawanan dinasti Qing hehehe.

Banyak fans yang kecewa, tentu saja, apalagi fans nya Crown Couple yang sudah dengan sabar menanti Sweet Scene nya mereka yang ternyata baru merebak di episode 11, selama 10 episode Samchongsa Shippernya Crown Couple ini di kasih Zonk terus sama SWnim Song, eeehhh setelah akhirnya Crown Couple hatinya bersatu malah di beri kabar tidak mengenakan tentang penundaan produksi season 2.

Yang paling di khawatirkan sih, jika tim produksi terlalu lama menunda pembuatan Season 2 nya dan para cast tetap nya sudah terlibat dengan proyek lain, sepertinya produksi Season 2 nya akan semakin sulit terwujud. 

Hanya bisa berdoa saja deh, semoga Tim Produksi Samchongsa mendapat banyak Sponsor untuk membiayai drama ini dan SWnim Song bisa menghasilkan Plot yang lebih menarik dan Fresh untuk Season 2 nya kelak sehingga tidak ada lagi keraguan dari CJ E & M untuk memproduksi Samchongsa Season 2.

Note: Yang nunggu Recap episode 12 nya mohon bersabar yah... aku usahakan sebelum tahun berganti recapnya bisa kelar. Rasanya jadi tidak rela menuliskan salam perpisahan pada Crown Couple nih... Ugh...
 

Sohyun Seja dan Sejabinnya dari drama Cruel Palace
Ugh... padahal ngarep liat Scene kek gini di Season 2 nanti
Sekarang hanya tinggal impian yang entah kapan akan terwujud
 

2 Komentar untuk "Samchongsa Season 2 YES or NO?"

Sedih banget. No words, no words

makasih ni, atas review agan, saya juga baru review-review dikit ni tentang film drama korea. pokoknya mantep gan

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top