[Curhat] Dari Saeguk Hingga Wuxia Fever

Sepertinya tahun ini benar-benar deh... aku kena demam Saeguk, terutama untuk beberapa bulan belakangan ini. Di mulai sejak aku mendengar kabar tentang Lee Jin Wook yang mau di cast di drama Saeguknya SWnim Song, aku jadi intip-intip sejarah Korea, terutama sejarah yang menceritakan tentang kisah Crown Prince So Hyun, karena sejak awal aku sudah tahu jika SWnim Song akan membuat drama dengan Latar Sejarah jaman Raja Injo dan Putra Mahkotanya, Sohyun Seja.

Jadilah aku ngubek-ngubek drama yang ada Sohyun Seja dan wow banget rasanya saat aku tahu jika sebagian drama yang menyertakan karakter Sohyun Seja itu adalah drama-drama yang sudah aku tonton sebelumnya, seperti Tamra The Island, Iljimae, The Return of Iljimae, bahkan Chuno. Tapi kok...  selama ini aku nggak ngeh dengan cerita Sohyun Seja di drama-drama itu yah? hehehe mungkin karena aku terlalu fokus pada cerita utama drama itu.

Untuk mengecek ulang seperti apa kisah Sohyun Seja di drama-drama itu, aku sampe bela-belain rerun beberapa drama Saeguk tersebut, terutama Tamra The Island dan Iljimae yang memang sudah lama aku punya download-annya. Bahkan aku niat banget deh akh Download Chuno setelah tahu ada ternyata ada Yoon Joo Hee bermain juga disana, aku penasaran aja sih pengen liat tampilan Yoon Joo Hee pake hanbok haha, tahu kan sebelumnya Yoon Joo Hee membuatku terkesima dengan karakternya sebagai detektif Kang di drama God's Quiz dan juga One Warm Word.

Tak berhenti disana saja, aku bahkan rela-relain deh itu nonton drama Cruel Palace yang sebenarnya ceritanya meruwetkan dan membuat sakit kepala. Sebenernya cuma penasaran sama ceritanya Sohyun Seja aja sih awalnya, eh,,, ternyata karakter Jo Gwi In yang menghalalkan segala cara untuk mencapai ambisinya menarik juga diikuti, apalagi Kim Hyun Joo, yang selama ini sudah menjadi salah satu aktris favoritku memerankan karakter itu dengan sangat baik. KEREEEN banget deh, pantas saja dia dinominasi masuk kategori Daesangnya KDA tahun 2013 bareng Lee Jin Wook juga, tapi sayang sih dua-duanya gak menang.

Selesai Cruel Palace, aku juga jadi penasaran sama drama saeguk lainnya, yaitu Horse Doctor yang juga sedikit cerita Sohyun Seja nya. Awalnya sih mau liat kisah Sohyun Seja yang diperankan Jung Gyu Won nya aja, eeehhh malah jadi keterusan nonton sampe ending. Suka banget juga nih sama Horse Doctor, selain karena LM nya emang si aktor keren Jo Seung Woo aku juga suka pada karakter Putri Sukhwi yang diperankan Kim So Eun, Ommo... she is so cute >.< dan chemistry Kim So Eun dan Jo Seung Woo juga klik banget deh akh, walo yah... endingnya sih Jo Seung Woo akhirnya memilih Lee Yo Won karena memang mereka OTP nya, tapi sih aku rela-rela aja soalnya Putri Sukhwi nya juga merestui mereka hehehe. 

Selain Putri Sukhwi dan Baek Kwang Hyun yang menjadi salah satu tokoh favoriteku di Horse Doctor adalah Raja Hyeonjong, kakak dari Putri Sukhwi yang juga merupakan Keponakan Sohyun Seja. Sedih rasanya saat Raja tahu tentang konspirasi yang membuat kematian pamannya itu ternyata melibatkan sang Kakek meskipun secara tidak langsung, dan walaupun sudah 20 tahun kemudian, Raja Hyeonjong juga tidak bisa mengungkapkan kebenaran tentang betapa mengerikannya kakeknya karena dia merasa itu akan menjadi aib keluarganya. Jadi miris banget sih liatnya... 

Yang paling aku suka dari Raja Hyeonjong ini, selain dia setiap pada Ratunya alias benar-benar tidak punya Selir (ini sepertinya nurun dari pamannya, Sohyun Seja hahaha), Raja Hyeonjong juga adalah Raja yang cerdas dan bijaksana. Dia tidak bisa dengan mudah merasa terintimidasi oleh ocehan para menterinya yang berniat menolak kebijakan-kebijakannya yang memihak Rakyat. Namun dia tidak mengabaikan penolakan para menterinya itu dengan cara mogok makan or semacamnya, dia malah menggali alasan logis agar para menterinya tidak bisa lagi membantah kebijakannya, Arrrgghhh suka banget deh pokoknya >.<

Saeguk Fever ku ini terus berlangsung apalagi saat tahu tentang Seo Hyun Jin yang di cast di Samchongsa, kaget sih awalnya wah... dia yang jadi villain di Feast of The Gods, gak suka banget aku sama karakternya di drama itu, tapi aku juga teringat jika dia adalah si manis dan kuat Dal Yi dari The Duo, jadilah aku jadi ngepoin drama-drama dia, dan ternyata kebanyakan drama yang dia bintangi adalah drama Saeguk, jadilah aku menonton beberapa dramanya Seo Hyun Jin yang bergenre Saeguk. Mulai dari King's Daugther Soo Baek Hyang, The Peak, MBC Drama Festival: Rebelion, bahkan sempet iseng-iseng rerun episode terakhirnya The Duo dan juga beberapa episode Hwang Jin Yi yang ada Seo Hyun Jin nya hehehe.

Aku bela-belain tuh Download dan nonton Soo Baek Hyang walau drama itu episodenya bejibun sekali sepanjang kereta api, 108 episode... tapi sih emang durasinya hanya 30 menit karena itu adalah Daily Drama. Ceritanya cukup di luar ekspetasiku, yang tadinya hanya kepo pada aktingnya Seo Hyun Jin, aku malah jadi keterusan nonton dari awal hingga akhir. Seru aja sih mengikuti kisah kakak beradik Seol Nan dan Seol Hee ini. Belum lagi ada kisah asrama yang lucu, menggemaskan plus juga tragis antara Seol Nan dan Putra Mahkota Myeong Nong.

Kalo The Peak sih semi Saeguk sebenarnnya, karena itu setingnya era peralihan jaman Joseon menuju masuknya pengaruh dunia barat ke Korea dimana Korea mulai di jajah Jepang. Mungkin satu Jaman dengan Jejungwon atau Capital Scandal kali yah? Namun sedihnya, di drama ini Seo Hyun Jin berperan sebagai istri yang tak dianggap oleh suaminya karena si suami lebih peduli pada kemerdekaan Korea dan malah meninggalkan dia untuk pergi ke Jepang selama bertahun-tahun, ngenes aja liatnya, padahal sebenernya aku suka tuh liat chems nya Seo Hyun Jin dengan Kim Dong Wan pas mereka lagi akur sebagai suami istri, dan yang bikin aku gemes... itu Kim Dong Wan nya manggil istrinya dengan sebutan 'Imja' gak tau kenapa berasa mesra banget aja kedengarannya >.<

Aku menonton  beberapa Drama Saeguk itu selama aku menonton Samchongsa juga sih sebenarnya, jadinya spirit Saeguk ku tetap terjaga gitu deh, makanya banyak drama yang aku drop untuk menonton juga karena aku keranjingan drama Saeguk. Dan sepertinya bukan hanya drama saja yang aku tonton, aku juga mulai menonton beberapa TV Movie bergenre Saeguk hingga iseng-iseng nonton drama saeguk horornya Jo Yoon Hee dan Jung Gyu Won, The Grudge Island setelah aku tahu jika Jo Yoon Hee di cast di drama Saeguk King's Face.

Aku rasa aku tidak perlu cerita tentang Samchongsa Fever ku, karena itu sudah tertuang di dalam setiap cuap-cuapku tentang Samchongsa, jadi mari kita skip hingga aku selesai menonton Samchongsa.

Selesai Samchongsa pun aku masih terkena Saeguk fever, meskipun aku gagal paham pada drama Saeguk yang tayangnya hampir berbarengan dengan Samchongsa yaitu Secret Door, aku masih setia pada drama Saeguk karena aku sanga-sangat menikmati menonton King's Face, bukan saja karena Jo Yoon Hee yang main, tapi juga karena memang ceritanya yang lebih enak diikuti dibanding Secret Door. Sebenarnya aku ingin melanjutkan Review King's Face, namun tidak sempat terus bahkan setelah aku menonton episode 8 saat ini, kelewat banyak banget yah.. padahal ceritanya makin seru^^

Saeguk terakhir yang membuatku penasaran di penghujung tahun 2014 ini adalah Maids yang baru tayang satu episode di JTBC tapi sayang sekali mendapatkan musibah karena lokasi syutingnya kebakaran dan menewaskan seorang kru. Kabar yang aku dengar sih episode 2 nya batal tayang dulu, dan entah kapan akan dilanjutkan, semoga saja tetap lanjut yah, karena pas liat long teaser nya sepertinya ceritanya menjanjikan.

Tahun depan pun sepertinya aku masih akan kena Saeguk Fever, meski Samchongsa season 2 entah kapan akan ditayangkan, dan entah jadi atau tidak, tapi... ada dua Saeguk yang sudah menjadi incaranku. Shine or Go Crazy dan juga Princess Jung Myung.

Jika di list nih yah... dari semua tahun ku terkena addict drama Korea, sepertinya tahun ini adalah puncaknya terkena Saeguk Fever karena banyak sekali drama Saeguk yang aku tonton tahun ini. Ommo... bahkan aku sempet iseng-iseng nonton Strongest ChilWoo  hanya untuk mengecek kisah Sohyun Seja di drama itu. Ugh...

Demamku pada drama Sejarah tidak berhenti di Saeguk saja, sebenarnya aku juga sempat terkena demam Drama Sejarah Jepang, karena kepo berat dengan Nobunaga Concerto Live Action. Suka sih nonton episode 1 nya, tapi sayang belum lanjut lagi, padahal suka banget sama karakter Bang Mukai dan Shun Oguri di dorama itu. Semoga saat liburan ada waktu untuk lanjut yah^^

Selain drama Sejarah Jepang aku juga mulai tertarik dengan drama Cina yang berlatar jaman dulu yang biasa disebut Wuxia. Sebenarnya aku dulu aku penggemar Wuxia juga sih saat drama-drama Cina itu tayang di TV, sebutlah Putri Huanzu, Pendekar Harum, Yoko, White Snake Legend. Pendekar Chien Phing, Pangeran Menjangan dan masih banyak lagi saking banyaknya sampai tidak ingat satu persatu. 

Tahun ini sepertinya aku terkena Wuxia Fever juga, setelah beberapa tahun lalu sempat tergoda menonton Bu Bu Jing Xing setelah membaca  Sinopsisnya di Pelangi Drama. Sekarang aku kena Wuxia Fever karena berawal dari menonton Perfect Couple dramanya Wallace Huo dan Tiffany Tang.  Gara-gara menonton Perfect Couple aku jadi Spazzing gitu sama Wallace Huo dan kepo sama drama Wuxia dia yang lainnya. Penasaran dengan Chinesse Paladin 3, Swordsman, Qing Shi Huang Mei, juga pengen banget nonton The Imperial Doctress yang baru akan tayang tahun 2015 mendatang.

Dari semua list itu aku baru mencoba menonton Qing Shi Huang Fei atau judul Inggris nya adalah The Glamorous Imperial Concubine yang menceritakan tentang kisah hidup Putri Ma Fu Ya (Ruby Lin) seorang Putri Kerajaan Chu yang di lengserkan karena Pamannya berkhianat pada Ayah Sang Putri. Dia terlibat dengan kisah cinta segitiga dengan Putra Mahkota Kerajaan Han, Liang Cheng (Wallace Huo) dan juga Mantan Putra Mahkota Kerajaan Shu (Kevin Yan). Berhubung aku menonton ini demi melihat Wallace Huo, aku jadi ragu-ragu untuk terus nonton setelah tahu jika Ruby Lin lebih memilih Kevin Yan, Iiiisshh padahal di episode-episode awal Chems nya Wallace sama Ruby ini udah dapet banget, tapi aku kepo juga sama Scene mereka berdua, lanjut gak yah? 

Huaah sepertinya tahun ini aku bener-bener terkena demam drama historikal yah... mulai dari Saeguk hingga Wuxia.

*posted by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*
6 Komentar untuk "[Curhat] Dari Saeguk Hingga Wuxia Fever"

Senasib dech dengan Mbak Irfa. Gara2 Samchongsa jadi kena Saeguk Fever bahkan sampai kepoin daftar Raja2 Joseon di wiki. Kebetulan Nov kmrn dapat rejeki jalan2 ke Korea, pas ke Gyeongbok Palace, ehmmmmmm rasanya gimana gitu. Bahagianyaaaa

Wah asyiknya yang bisa main ke istana Gyeongbok >.< pasti seneng ya bisa berkunjung ke tempat yang biasaya hanya bisa dilihat di drama^^

Iya nih, Samchongsa membawa racun Saeguk dalam hidup ku, jadilah aku Kepo gini sama drama-drama Saeguk padahal tahun 2013... aku blass mls nonton Saeguk hehehe

Sensasi nonton drama.saeguk memang berbeda dgn nonton drama yg biasa. G ada rencana bikin sinop maids mbak?sepertinya cerita maids seru...

enggak kyknya^^ aku mau libur dulu nulis recaps, akhir tahun ini mau fokus dulu sama postingan napak tilas 2014 dan episode 12 Samchongsa dulu deh kyknya^^

aku ngikutin nobunaga concertooooooooooooo~~~~
dan trsadar kalo ogushun udah tua ToT
dan osamu awet muda :)))

seruuuuuuuuu pokonya drama ini seruuuuuuuuuuuuuuu... XDDDDDDDd

Iya bener banget tuh... Shun Oguri terlihat tua, tp Mukai masih keliatan awet muda aja >.<
Aku nonton eps 1 nya udah suka banget sih, tunggu tamat deh ntar aku marathon nontonnya^^

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top