Senin, 18 Agustus 2014

Three Musketeer: The Pilot

Bukan review, apalagi recaps, cuma sedikit curhat aja kali ya^^ jujur saja ak khawatir sama drama ini karena sejak menonton video long preview nya sedikit banyak aku masih melihat Sun Woo dalam diri Seja-nim. Di tulis oleh penulis yang sama, dan di arahkan oleh sutradara yang sama dengan Nine, wajar jika aku akan merasa menonton Nine saat menonton drama ini, terutama untuk karakter yang dimainkan Lee Jin Wook, tapi ternyata... sama sekali berbeda.


Nine dan Three Muskteer, benar-benar drama yang berbeda meskipun masih terasa nuansa yang sama, seperti aku merasa penggarapan Nine memiliki beberapa persamaan dengan Queen In Hyun's Man, tentu saja aku juga merasakan hal yang sama saat menonton Three Musketeer ini, tapi... setiap drama yang di buat Duo PDnim dan SWnim ini memang selalu memiliki ciri khas^^

Karena aku baru menonton RAW nya, dan itu pun hanya skip-skip pas Scene nya Sohyun Seja, jadi aku tidak akan membicarakan cerita drama ini, aku bahkan tidak yakin bisa menulis sinopsisnya atau tidak karena kesibukan dan juga banyaknya drama yang masih harus aku tulis recapnya.

Mungkin Three Musketeer akan jadi salah satu drama Underated, karena sepertinya tidak banyak orang yang tertarik pada drama ini, dan siap-siap saja untuk mendapat kritik dari pecinta Novel Alexander Dumas dan Cerita Sejarah Putra Mahkota Sohyun, karena cerita drama ini tampak benar-benar berbeda dengan keduanya, mungkin benar-benar dicampur adukan diantara keduanya dengan cara penulisan Song Jae Jung SWnim yang khas.

Seperti yang di katakan Lee Jin Wook saat Konfrensi Pers, semua Three Musketeer termasuk Park Dal Hyang adalah leading role di drama ini dengan ke khasan masing-masing. Namun meskipun Screen Time Park Dal Hyang cukup banyak di drama ini, karakternya tidak mencuri perhatianku, masih sama seperti penilaian pertamaku saat menonton video Long Preview nya, humm.. mungkin karena aku belum ngerti juga sama ceritanya sih yah, karena nonton tanpa sub.

Setelah menonton long preview drama ini, aku langsung me-rerun Nine karena langsung kangen sama Park Sun Woo, jelas aku khawatir tidak bisa melepaskan diri dari Karater Park Sun Woo-nya Lee Jin Wook saat menonton drama ini, tapi ternyata aku salah besar, Sohyun Seja ala Lee Jin Wook ini benar-benar membuatku tidak memikirkan Park Sun Woo. Dan aku paham benar mengapa PDnim dan SWnim memilih Jin Wook untuk peran ini.

Park Dal Hyang adalah karakter yang akan mudah disukai penonton karena kepolosan dan kejujurannya, pemberani dan jago bela diri. Teguh pada cinta pertamanya dan juga sangat optimis, pasti fans nya Yong Hwa puas dengan karakter Park Dal Hyang ini, dan aku akui Yong Hwa sangat cocok dengan karakternya ini, namun aku tentu saja tetap setia pada Seja-nim^^

Di berbagai drama, Sohyun Seja digambarkan sebagai karakter yang cerdas namun hati yang lemah, dia terjebak dalam impianya melindungi negaranya dan menjaga kepercayaan Ayahnya yang mudah terhasut oleh orang lain jika menyangkut tahta nya. Tapi di drama ini, ada sisi lain dari Sohyun Seja yang tak pernah ditunjukkan di drama mana pun, Naugthy Prince, hahaha... Ommo... aku suka liat ekspresi teasing-teasing nya Seja-nim ini.

Samchongsa adalah sebutkan yang diciptakan sendiri oleh Seja-nim saat Dal Hyang bertanya tentang identitas mereka, berbeda dengan cerita originalnya dimana Three Muskteer itu sudah me-legenda dan D'Artagan pergi ke Kota untuk menjadi salah satu bagian dari Three Musketeer, di drama ini tujuan Dal Hyang ke Han Yang adalah untuk ujian jadi pengawal istana dan mencari cinta pertamanya Yoon Seo dengan berbekal surat cinta dari kekasih remajanya itu.

Surat itu tanpa sengaja di baca oleh Heo Seung Po dan Ahn Min Seo, pengawal Seja-nim. Tahu jika Yeon Soo adalah Seja-bin (Putri Mahkota) membuat Po  tertarik mempertemukan Dal Hyang dengan Seja-nim dan hasilnya, OMG... membuat ku tertawa melihat pembicaraan Seja-nim dan Dal Hyang^^

Tentu saja Dal Hyang tidak tahu tentang Yoon Seo yang telah menikah dengan Seja-nim dan suratnya itu bisa membuatnya di hukum oleh istana. Saat Dal Hyang mulai menangis karena patah hati mendengar Yoon Seo sudah menikah, aku malah tertawa karena merasa geli melihat ekspresinya Seja-nim. hahaha... kasian ikh liat Dal Hyang yang gak tahu kalo dia sedang menangis di depan suami dari cinta pertamanya.

Lebih seru lagi saat aku melihat interaksi Seja-nim dan Seja-bin di drama ini. Seja-nim datang ke kediaman Seja-bin di tengah malam hanya untuk membicarakan tentang Park Dal Hyang dan surat yang di temukannya. Seja-nim datang dengan ekpresi Suami yang ingin memarahi istrinya karena berselingkuh.

Tapi saat memperlihatkan surat itu dan juga memperlihatkan betapa gugupnya Seja-bin menjelaskan siapa Park Dal Hyang, Seja-nim malah terlihat seperti ingin mengerjai istrinya karena masalah surat itu. Mungkin dia tidak menyangka putri bangsawan yang menjadi istrinya itu ternyata pernah memiliki perasaan untuk pria lain.

Dan aku suka melihat interaksi para Samchongsa ini, Min Seo yang cool dan tampak bijaksana juga Seung Po yang nakal dan sepertinya suka menggoda Seja-nim. Interaksi Yang Dong Gun dan Lee Jin Wook di drama ini luar biasa, Suka banget deh liat mereka berdua ini, walau tidak tahu apa yang mereka bicarakan saat membahas surat Yoon Seo untuk Park Dal Hyang, tapi jelas... Seung Po tampaknya sangat menikmati menggoda Seja-nim karena masalah ini, hahaha...

Ending Scene episode 1 ini, bener-bener Daebak >.< Mengetahui pemimpin Samchongsa yang menemukan surat Yoon Seo untuknya ternyata Seja-nim yang tak lain adalah suami Yoon Seo membuat Park Dal Hyang tidak fokus untuk menampilkan keterampilan memanahnya di depan Raja dan Seja-nim. Lalu kerusuhan pun terjadi karena Dal Hyang malah memanah salah satu kuda yang ada disana, Kuda itu membuat kekacauan dan secara tak terduga, Seja-nim malah tertawa lepas melihat kekacauan yang ditimbulkan Dal Hyang itu^^

Melihat Seja-nim yang tertawa lepas itu, aku merasa yakin jika aku tidak akan melihat Park Sun Woo dalam diri Seja-nim, sepertinya aku akan menyukai karakternya dengan baik, dan penasaran bagaimana karakternya akan berkembang, di episode 2, Seja-nim akan bertemu dengan Miryong, sang cinta pertama yang kini bergabung dengan musuh besarnya Kim Jae Jom.

Yeah... aku rasa episode 1 ini cukup memuaskan, jika Nine membuatku tertohok dengan ceritanya, Three Musketeer ini membuatku tertohok dengan karakter Seja-nim yang totally different dan sangat pas di perankan oleh Lee Jin Wook. Dan aku penasaran apakah hubungan Seung Po dan Seja-nim akan semenarik Sun Woo dan dr. Han di Nine? I Love Their bromance >.< dan aku tidak sangka jika banyak scene lucu didrama ini^^

Three Musketeer Fighting!!

*written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^