[Review] I Hear Your Voice Episode 1-2



Let’s See,, antara ingin dan tidak ingin menonton drama ini awalnya. Ingin karena ada Lee Bo Young dan temanya tentang pengacara, genrenya juga romcom, sangat berharap kasus-kasusnya menarik. Tidak ingin karena,,,,, Hmmm apakah drama ini nantinya akan mainstream? Ohhoo,, I don’t Like Mainstream.

Tapi akhirnya tergoda untuk mendownload dan menontonnya,, yah,, yah,,, It’s a great drama. Kisah sedih yang diceritakan dengan cara yang ringan dan membahagiakan. Seperti cerita Orpheus yang dilukis oleh Chagall yang ada di drama Shark.

Ada satu kata di drama ini yang membuatku penasaran, “Impact” kalian tahu artinya kan? Menurut Kamus sih artinya Dampak/pengaruh, tapi efeknya lebih besar dari kata Influence, Impact berarti dampak yang berpengaruh karena penerimaan dengan hati, apakah sesuatu itu berkesan atau tidak tergantung dengan  penerimaan oleh hati si pemerhati. Impact setiap orang terhadap apa yang dihadapi akan berbeda-beda karena itu kembali lagi ke seleranya. Dan drama ini sudah memberikan Impact yang sangat berkesan padaku^^

*written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*


Lee Bo Young, pertama kali memberikan Impact nya padaku adalah ketika dia berperan sebagai Shin Mi di drama Birth of the Rich bersama Ji Hyun Woo. Impactnya itu membuatku selalu ingin menonton setiap dramanya, dan ternyata setiap karakter yang dia mainkan selalu menarik *kecuali di The Eqautor Man, jujur aku kecewa pada karakternya*. Dan di drama ini, tentu saja sangat,,, sangat menarik.

Lee Bo Young berperan sebagai Jang Hye Sung, seorang pengacara yang tekenal tidak peduli dengan klien yag dibelanya. Dia bahkan memiliki julukan khusus di pengadilan, saat memberikan pembelaan dia seperti yang malas membela kliennya. Namun,,, dia membutuhkan pekerjaan tetap, tidak hanya sebagai pengacara serabutan. Membuat firma hukum sendiri belum sanggup, bekerja di sebuah firma hukum terkenalpun dia tak pernah diterima. Akhirnya Hye Sung memutuskan untuk melamar menjadi pengacara Publik yang dibayar oleh pemerintah. Karena dia membutuhkan uang untuk membayar hutangnya pada sang ibu.

Saat Interview untuk menjadi pengacara Publik, Hye Sung kebingungan saat ditanya apa alasannya ingin menjadi pengacara yang dipekerjakan oleh pemerintah. Akhirnya Hye Sung menjawab pertanyaan itu dengan jujur, dia menginginkan pekerjaan itu demi uang, karena dia membutuhkan kestabilan hidup. Apakah itu membuatnya di terima? Tentu saja tidak, tapi,,, pewawancara malah tertarik karena dia pernah dikeluarkan dari sekolah, pewawancara memintanya menceritakan bagaimana dia bisa dikelurakan saat itu. Hye Sung bertanya apakah mereka akan menerimanya jika dia menceritakannya? Pewawancara mengatakan jika ceritanya mengesankan mereka akan mempertimbangkannya. Akhh,, ini dia,, Impact~~~

Apakah ceritanya mengesankan? Menurutku sangat mengesankan. Hye Sung adalah anak PRT di rumah seorang jaksa. Hye Sung anak yang berhati dingin, dia bahkan tidak menangis saat ayahnya meninggal. Hmm… aku rasa Hye Sung ini sudah berada pada tingkat apatis dimana dia tidak peduli dengan kesedihan di sekitarnya.

Hye Sung sekolah di sekolah yang sama dengan Seo Do Yun, anak dari jaksa tempat ibunya bekerja. Suatu kali Hye Sung melihat Do Yun mencontek dan hasil menconteknya itu membuatnya menjadi peringkat pertama di sekolah hingga orang tuanya mengadakan pesta  untuk merayakannya, dan Hye Sung memasak dan mengirimkan makanan pada pesta itu.

Saat mengantarkan makanan, Do Yun dan teman-temannya sedang bermain kembang api. Salah seorang temannya mengajak Hye Sung untuk bergabung bersama mereka. Do Yun sedikit gugup karena dia tahu Hye Sung tahu bahwa dirinya mencontek tapi dia mengijinkan juga. Sebelum Hye Sung sempat menyalakan kembang api tersebut sebuah kecelakaan terjadi, kembang api yang dinyalakan temannya memercik ke mata Do Yun dan membuatnya dilarikan ke RS, dan dikhawatirkan akan mengalami kebutaan.

Teman Do Yun yang tak sengaja memercikan kembang api ke mata Do Yun itu menuduh Hye Sung yang melakukannya. Hye Sung tentu saja mengelak, tapi ibu Do Yun langsung menyalahkan Hye Sung apalagi Do Yun juga berbohong dan melihat Hye Sung melakukannya. 

Ibu Hye Sung membawa Hye Sung keluar dan bertanya pada putrinya itu. Hye Sung kesal karena ibunya tidak percaya padanya, Hye Sung menangis dan menyangkal semua itu, tahulah sang ibu jika Hye Sung tak pernah melakukannya. Ibu Hye Sung membela Hye Sung, namun saksi dan bukti menyudutkan Hye Sung, Ayah Do Yun yang seorang jaksa memberikan pilihan. Jika Hye Sung mengakui itu dan meminta maaf atas perbuatannya, dia akan menjamin pendidikan Hye Sung hingga universitas. Tapi Jika Hye Sung terus menyangkal tidak melakukannya, dia tidak bisa membiarkan Hye Sung bersekolah di sekolah yang sama dengan putrinya dan juga tidak bisa membiarkan ibu Hye Sung bekerja di rumahnya lagi. Hye Sung jadi galau, namun sampai akhir dia tetap menyangkal, karena dia merasa dia tidak pernah melakukan hal yang salah.

Walhasil, Hye Sung dan Ibunya diusir dari rumah sang Jaksa dan Hye Sung dikeluarkan dari sekolah tentu saja atas arahan orang tua Do Yun. Saat akan pindahan Ibu Hye Sung diberi uang, Hye Sung meminta ibunya untuk tidak menerimanya karena itu berarti ibunya tidak mempercayainya. Tapi ternyata ibunya menerima uang itu. Hye Sung kecewa dan berdiri di depan rumah Do Yun hingga malam hari.

Ayah Do Yun menemuinya dan berkata agar Hye Sung mengikuti ibunya. Hye Sung kesal pada sang jaksa dan bertanya apa alasannya memberikan uang pada ibunya? Dia hanya ingin mengetes ibunya, apakah ibu Hye Sung mempercayai anaknya atau tidak. Ternyata Ibu Hye Sung tidak mempercayai putrinya dengan mengambil uang itu. Jika ibunya saja tidak percaya padanya, bagaimana Ayah Do Yun bisa mempercayai bahwa Hye Sung tidak melakukan kesalahan pada Do Yun.

Namun ternyata ibu mempercayai Hye Sung. Dia memakai uang yang diberikan Ayah Do Yun untuk membeli buku yang ditulis Sang Jaksa dan membakar buku itu di depannya, sebagai protes karena dia telah melakukan ketidak adilan terhadap dirinya dan putrinya yang tidak bersalah. Hye Sung sangat bangga pada ibunya.

Suatu malam Hye Sung sengaja menemui Do Yun, dia menakut-nakuti Do Yun dengan mengarahkan kembang api padanya, Do Yun langsung ketakutan dan menunduk. Saat itu Hye Sung membuktikan bahwa Do Yun telah berbohong untuk menuduhnya. Hye Sung ingin Do Yun mengakui hal itu pada orang tuanya, tapi Do Yun menolak mereka berkonfrontasi. Tapi kemudian mereka mendengar sebuah suara tabrakan. Mereka berdua melihat ke arah suara itu dan menyaksikan sebuah pembunuhan yang dilakukan supir truknya. Bahkan Hye Sung sempat mengambil foto kejadian itu dengan ponselnya.

Tapi sang pembunuh mengejar mereka dan mengancam mereka saat dia tak menemukan dua gadis yang menjadi saksi dari aksi bejadnya tersebut. Dia mengancam jika mereka hadir menjadi saksi dari kasus ini, dia akan membunuh mereka dan juga keluarga mereka seperti si pelaku membunuh orang tadi.

Hye Sung dan Do Yung ketakutan, hingga mereka menutup wajah mereka saat berada di jalanan untuk mencari tahu perkembangan kasus pembunuhan itu. Jika tidak ada saksi maka kasus itu akan dianggap sebagai kasus kecelakaan saja. Do Yun menantang Hye Sung untuk sama-sama menjadi saksi ketika persidangan kasus itu berlangsung.

Mereka berdua sama-sama pergi ke pengadilan, dan berdiri di pintu masuk yang berbada. Salah satu dari mereka membuka pintu ruang sidang, namu yang lainnya tidak. Siapa yang membuka pintu itu? Hye Sung menggantungkan ceritanya untuk memberikan Impact, dia mengatakan bahwa dia akan melanjutkan ceritanya saat dia diterima menjadi pengacara Publik.

Lee Jong Suk,,, hmm,, sepertinya dia belum memberikan Impact padaku. Pertama kali melihatnya di Secret garden sebagai penulis lagu yang menyukai Oska, dan aku tidak terlalu respect padanya, ternyata dia juga sempat menjadi penyelidik di Prosecutor Princess dan aku malah sama sekali tidak memperhatikannya. Lalu perannya di School,,, haaaaa… aku sama sekali belum sempat menontonnya jadi ya aku tak merasakan Impact apapun.

Di drama ini Lee Joon Suk berperan sebagai Park Soo Ha, hmm,, he has good acting, tapi belum memberikan Impact yang kuat padaku. Sekali lagi,, itu kembali lagi ke selera kali ya,, setelah dipikir-pikir mungkin karena aku kurang suka pada aktor tipe-tipe flower boy seperti Lee Jong Suk kali ya? #Ok abaikan itu.

Park Soo Ha adalah seorang anak SMU berusia 19 tahun (kemungkinan sudah kelas 3 SMA kali ya?). Soo Ha adalah anak lelaki dengan  kemampuan istimewa, dia bisa membaca apa yang dipikirkan seseorang. Apakah itu anugrah? Kadang-kadang ya~~~ tapi kadang-kadang juga tidak. Soo Ha mendapatkan kemampuan itu di saat dia masih kecil. 

Soo Ha mengalami sebuah trauma yang cukup kuat. Saat sedang berkendara dengan mobil bersama Ayahnya, Sebuah truk menabrak mobil mereka dan keduanya terluka parah. Supir truk nya ternyata memiliki niat buruk, dia ingin membunuh Ayahnya dan dia melakukannya di depan Soo Ha. Saat tabrakran itulah Soo Ha jadi bisa membaca pikiran orang, dan tau niat si pembunuh, namun dia tidak bisa menyelamatkan Ayahnya karena dia pun terluka. Saat pembunuh itu akan membunuhnya. Perhatian pembunuh teralihkan oleh suara kamera seorang gadis yang mengambil gambar dari kejadian itu, gadis itu adalah Hye Sung.

Soo Ha bertemu kembali dengan Hye Sung saat dia menjadi saksi di pengadilan, *Ahhh,, jadi Hye Sunglah yang masuk ke ruang pengadilan yah?* Berkat kesaksian Hye Sung Pembunuh Ayahnya akhirnya dinyatakan bersalah.

Namun dia melihat Hye Sung sangat menyesal telah menjadi saksi di kasus tersebut. So Haa kemudian mendengar pikiran Hye Sung yang takut akan dibunuh oleh si pembunuh itu setelah dia keluar dari penjara kelak. Saat itulah Hye Sung berjanji pada dirinya sendiri bahwa dia akan melindungi Hye Sung.

Selama ini dia selalu mencari Hye Sung, terutama setelah dia melihat Hye Sung di jalan. Soo Ha tidak pernah tertarik pada salah satu gadis di sekolahnya, karena baginya Hye Sung adalah cinta pertamanya, perempuan terbaik yang pernah ditemuinya, karena dia dengan berani mengungkap kebenaran dan memberikan keadilan pada kejahatan yang diterimanya. Namun apa yang terjadi setelah dia bertemu Hye Sung saat ini?

Hye Sung yang dia temui sekarang sangat berbeda dengan Hye Sung yang ada dipikirannya. Mereka bertemu muka saat Hye Sung menjadi pengacara salah seorang teman sekelasnya, Go Sung Bin, atas tuduhan pembunuhan pada salah seorang teman sekelas mereka, yang memiliki julukan Ssang Ko. Sung Bin memang punya motif dan sering membully Ssang Ko karena iri. Tapi dia tidak bersalah, dia bahkan tidak tahu Ssang Ko ada di ruang musik saat itu.

Sayangnya tak ada yang percaya pada Sung Bin, teman-temannya menuduhnya, Jaksa yang mengusus kasusnya dan Pengacaranya sama sekali tidak percaya padanya. Sung Bin memutuskan mengakhiri hidupnya, untungnya dia bertemu dengan Soo Ha yang bisa membaca pikirannya. Soo Ha mempercayai Sung Bin, dan mendukungnya untuk membuktikan dirinya tidak bersalah, bahkan ketika pengacaranya tidak mempercayainya. Soo Ha kaget saat mengetahui nama pengacara Sung Bin, dia adalah Jang Hye Sung yang selama ini menjadi Noona cinta pertamanya.

Bertemu dengan Jang Hye Sung lebih membuatnya kecewa saat Hye Sung menyuruh Sung Bin untuk mengakui kejahatan yang tidak dilakukannya. Soo Ha memberitahu dan membuktikan kemampuannya membaca pikiran orang di depan Hye Sungagar dia mau membela Seong, tapi apa jawaban Hye Sung itu bukan sebuah bukti, Soo Ha kesal dan berpendapat bahwa bagaimanapun bukankah kebenaran akan selalu menang di depan pengadilan. “Tentu saja tidak, kau telah berpikiran salah. Kau tidak akan menang dengan sebuah kebenaran di pengadilan. Tapi apapun yang menang di pengadilan adalah kebenaran”

Soo Ha syok dengan sikap Hye Sung dia bahkan membuang buku yang berisi diary selama masa pencariannya untuk Hye Sung. Janjinya untuk melindungi Hye Sung terus-terusan berdengung di kepalanya. Bisakah dia melindungi cinta pertamanya yang dia pikir telah berubah itu?

Lee Da Hee, hmmm dia sempat memberiku Impact, walau sesaat. Sekilas wajahnya seperti Moon Chae Won lho,, tapi lama-lama jadi gak mirip sih. Pertama kali aku melihatnya adalah ketika dia bermain mejadi gadis manis yang menggalau karena rencana pernikahana mantan kekasihnya di sebuah sitcom yang dia bintangi bersama Yoon Sang Hyun, The Secret Keu Keu Island, ceritanya lucu dan menghibur, kegalauannya disajikan dengan cara yang unik dan lucu, makanya aku sempet suka sama dia waktu itu, tapi setelah itu aku tidak pernah melihat lagi dramanya.

Di I Hear Your Voice, Lee Da Hee berperan sebagai Seo Do Yun rival Jang Hye Sung sejak kecil, yang membuat Hye Sung dikeluarkan dari sekolah dan membuatnya menjadi saksi dari kasus pembunuhan Ayah Soo Ha. Setelah dewasa Seo Do Yun menjadi seorang Jaksa seperti Ayahnya, dia dikenal sebagai jaksa yang kejam dan tak tahu ampun terhadap tersangka.

Do Yun kebetulan menjadi Jaksa pada kasusnya Go Sung Bin dimana Hye Sung menjadi pengacaranya. Do Yun awalnya kaget dan pertemuannya dengan Hye Sung mengingatkannya pada insiden kembang api. Do Yun tidak tahu jika Soo Ha membaca pikirannya dan membuat Hye Sung galau, apakah dia harus membela Sung Bin, ataukah menekan Sung Bin mengakui kesalahan dan memberikan memperjuangkan hukuman paling ringan untuknya? Soo Ha berkata pada Hye Sung posisi Sung Bin saat ini persis sama dengan posisi Hye Sung pada insiden kembang api itu.

Yoon Sang Hyun~~ aktor ini sebenarnya aktor senior kan yah? tapi kebanyakan dia selalu menjadi Second Lead yang menyebalkan, hehehe,, tapi saat melihatnya di drama My Fair Lady bersama Yoon Eun Hye, karakter kuatnya memberikan Impact yang cukup kuat padaku. Beberapa dramanya setelah My Fair Lady selalu aku tonton termasuk Secret Garden dan Can’t Lose. Aku juga menonton drama-drama lamanya, salah satunya ya sitcom The Secret of Keu Keu Island itu, aku menontonnya demi melihat Yoon Sang Hyun disana.

Perannya kali ini adalah sebagai pengacara Cha Kwan  Woo. Inspektur polisi yang beralih profesi menjadi pengacara karena ingin membela orang-orang yang diperlakukan tidak adil. Dia berprinsip bahwa mempercayai kliennya adalah yang terpenting bagi seorang pengacara. Tentu saja dia salah besar, karena tidak semua klien berbicara benar pada pengacaranya.

Cha Kwan Woo pertama kali bertemu Jang Hye Sung di acara interview untuk menjadi pengacara public, dua-duanya sempat salah gedung dan dia dipaksa Hye Sung untuk memberitahu kemungkinan pertanyaan yang akan ditanyakan pada saat wawancara. Kepolosan dan kejujurannya sering kali membuat Hye Sung kesal karena kerap kali mempermalukan Hye Sung, hingga Hye Sung sempat mengatakan hal yang buruk tentang Atasannya di kantor pengacara Publik dan itu membuat Hye Sung di anak tirikan oleh sang Bos, sementara dirinya di anak emaskan.

Dalam kasus pertamanya, Kwan Woo melakukan kesalahan fatal dengan mempercayai 100% kliennya. Bos nya memberikan saran, meskipun kliennya adalah orang yang sangat patut dikasihani, belum tentu dia adalah orang yang jujur dan menyenangkan. Selama 40 tahun menjadi pengacara Bos nya bahkan tak pernah 100% percaya pada kliennya, karena yang terjadi di lapangan sama sekali jauh dengan yang ada di buku teks. (Akhh,,, jadi ingat kata-kata Bibinya Shi Hyun di Cruel City sih: “Cara meghadapi dunia tidak bisa kau pelajari di buku teks” bener sih yah,,, pengalaman itu yang terpenting^^)

Aku tidak tau apakah nantinya akan ada loveline antara Cha byeon dan Jang byeon, tapi sih ya,, ngeliat sikap Hye Sung dia sepertinya sama sekali tidak suka pada Kwan Woo, tapi mereka akan menjadi partner in crime dalam memecahkan kasus-kasus yang ditangani kantor pengacara Publik (Kyyaaa,, jadi inget sama Lee Dong Wook dan Kim Hyun Joo  yang kompak banget di drama Partner, apakah mereka juga akan sekompak itu?)

Jelas Park Soo Ha naksir Jang byeon sejak kecil, mungkin saja loveline juga terjadi diantara mereka, tapi melihat karakter Hye Sung, kok aku ragu kalo mereka bakal jadian, tapi nggak tahu juga sih, kalo seandainya Soo Ha udah lulu SMA dan kerja magang di kantor pengacara, bisa aja Hye Sung nekat juga pacaran sama Soo Ha,, hahahaha,, kita lihat saja nanti yah^^

Penasaran ini sama kasusnya Sung Bin~~ Hye Sung akhirnya memutuskan untuk mempercayai Sung Bin dengan mempercayai kata-kata Park Soo Ha yang dia tahu bisa membaca pikiran orang. Hye Sung sebenarnya kaget saat tahu Sung Bin mencoba bunuh diri setelah berbicara dengannya dan Hye Sung menyuruhnya mengakui semuanya saja dan menakut-nakutinya. Berhasilkan Hye Sung membuktikan Sung Bin tidak bersalah? #kepo #kepo #kepo

Drama pengacara seperti ini sebenarnya memang genre favoriteku. Dimulai sejak aku menonton drama Partner nya Lee Dong Wook dan Kim Hyun Joo, meski loveline diantara mereka tidak kentara tetapi chemistry mereka saat menangani kasus dapet banget. Sejak itu, aku selalu tertarik dengan drama yang ada tema pengacaranya, seperti Love Mariage juga Prosecutor Princess. Yang menarik dari drama pengacara seperti ini adalah kasus-kasusnya, penasaran ikh,, kasus apalagi yang akan dihadapi Jang byeon dkk setelah kasus Seong, dan apakah mereka akan selalu berhasil memecahkan setiap kasusnya?

Meskipun persiapan drama ini cukup terburu-buru, aku rasa dua episode awalnya sangat memuaskan. Interaksi dan keterkaitan karakter diantara para pemainnya pun sangat baik. Suka bangetlah kalo liat Cha-byeon kasih pertanyaan-pertanyaan yang maksudnya untuk memuji Jang-byeon tapi ujungnya malah membuat dia kesal dan malu. Yoon Sang Hyun odong banget sih di drama ini, aku nggak bisa bayangin kalo Kim Jae Won yang jadi Cha Kwan Woo, kan katanya tadinya dia yang di cast, gak mungkin kan Kim Jae Won di cast jadi Soo Ha,, hehehe,,,

Interaksi Lee Jong Suk dan Lee Bo Young juga bagus banget ini, Jang-byeon judes dan dingin banget sih sebenarnya, tapi kelakuannya jadi terlihat lucu, beda sama dinginnya dia pas di My DaugtherSeo Young, disini dia kayaknya lebih banyak berekspresi dengan peran judesnya, jadi bikin kesan lucu yang sangat mendalam. Lee Joon Suk juga, fresh banget jadi anak SMA yang seolah gak peduli sama lingkungan sekitar dan terlihat tidak peka,, tapi sebenarnya dia punya alasan untuk itu. Dia sudah stress sendiri bisa mendengar pikiran dan kata hati semua orang. Dan dia tahu, beberapa ada yang harus di pedulikan, dan beberapa ada yang harus diabaikan. 

Kocak banget itu waktu Hye Sung tahu Soo Ha bisa baca pikira orang kalo liat matanya, sampe-sampe dia terus menghalangi matanya biar nggak dilihat sama Soo Ha, karena baginya sangat memalukan jika semua pikiran buruknya bisa dibaca sama orang seperti Soo Ha.

Truss pas Soo Ha jadi stalkernya Hye Sung juga lucu itu. Soo Ha yang akhirnya tahu bahwa Hye Sung jadi pengacara publik datang untuk menemuinya, tapi Hye Sung sedang galau, sehingga Soo Ha tidak berani menyapanya dan memilih jadi stalkernya hingga rumah. Dia bahkan membenarkan lampu jalan yang mati, karena dia mendengan pikiran Hye Sung yang takut gelap. *Mungkin Hye Sung takut diserang si pembunuh kali yah*

Hmm,, penasaran ini gimana ntarnya interaksi Park Soo Ha dan Cha Kwan Woo,,, apakah akan seperti Oska dan pencipta lagunya seperti di drama Secret Garden? ataukah malah akan lebih gokil lagi? hehehe…

Ada kejutan untuk ku di episode 1 drama ini~~~ Kyaaaaa ada So Yi Hyun,,, Urri Yoon Joo di Cheongdam-dong Alice. Dia jadi pengacara dari Min Joon Gook, pembunuhnya Ayah Soo Ha yang akhirnya dijatuhi hukuman penjara. Tapi sebentar lagi dia akan keluar dan sudah siap meneror Hye Sung seperti nya. Suka banget deh liat So Yi Hyun jadi pengacara~~ cantik dan tegas banget,,, Eonnie,, kapan-kapan maen drama yang temannya jadi pengacara yah? pasti aku tonton deh,, dia kan kasih Impact bagus banget ke aku saat dia berperan jadi Lee Kang Joo di drama Resurrection.

Hmm,, terus,, ada sekre Moon (Choi Sung Joon) dari Cheongdam-dong Alice,, seperti biasa yah,, wajahnya odong banget, dia jadi salah satu rekan kerja Hye Sung dan Kwan Woo di kantor pengacara publik.

Heuu,, masih rada kesel liat wajah Jung Dong Hwan, masih teringat perannya sebagai Choi Jin Chul di Nine yang bikin aku pengen bejek-bejek dia karena keserakahannya. Ehh,, peran dia disini juga sama menyebalkannya. Dia jadi Ayahnya Do Yun, Jaksa Seo Dae Suk. Aku pikir dia bakal jadi jaksa adil yang mempercayai Hye Sung, tapi ternyata,,, heeeuuu,,, dia lebih percaya sama anaknya yang nyebelin dan malah mengimingi-imingi sekaligus mengancam Hye Sungagar dengan sukarela mau mengakui perbuatan yang tidak dilakukannya. Sok Bijak padahal Bejad,, #Ehhh??

Suka juga sama semua pemeran masa kecilnya, Kim So Hyun sebagai Hye Sung muda, Goo Seung Hyun sebagai Park Soo Haa kecil dan Jung Min Ah sebagai Seo Do Yun muda. Mereka pas banget dengan karakternya. Kim So Hyun lucu jadi Hye Sung muda, entah kenapa jadi bikin aku teringat pas dia jadi Jung Eun muda di drama Thorn Birds.

Eh,,, ada yang bikin penasaran,,, ada yang tahukah dia pernah bermain di drama apa? Aku kok kayaknya familiar, tapi nggak tau pernah liat dimana?

Note:
*Ini hanya first Impressionku terhadap drama ini yang memberiku Impact yang cukup kuat, gara-gara nonton drama ini, Shark eps 3-4 belum aku tonton lagi,, hahahha,, padahal dah DL duluan,, hehehe^^ 

**Berhubung ini Review, ringkasan ceritanya nggak berurutan yah, disesuaikan dengan Reviewnya ^_^

 *written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*


8 Komentar untuk "[Review] I Hear Your Voice Episode 1-2"

kalau saya kok liatnya Lee Da Hee mirip sama Jung Yoo Mi ya hahahaha.....

Hueee Ea..blom liat, tp udah bc review mu jd penasaran tu crtnya hye sung lbh tuaan dari soo ha? Yg binun bukannya hye sung ketemu pertama ma soo ha pas msh skul kan? Yg ampe dia dikuarin dari skul? Kok dia jd lbh tua dari soo ha? Agak rancu deehhh..

iya bener, soalnya biasanya dia rambutnya panjang

Dah nonton dan Ckup lucu Tpi liat pembunuh ayahx soo ha jdi tkut, sadis bnget gtu eh..
Mbk irfaa..jgn lupa fanfiction part 5 yaa..sngat ditunggu lho! Fighting!! :)

@gege:iya, itu soo ha masih imut banget waktu hye sung dikeluarin...
gak nyangka mbak mau buat review ini setelah cruel city, fanfiction, dan fangirling masih belum ilang hehe tapi jeongmal gomawo mbak :)
sepanjang mbak irfa memberikan review izinkan dira juga ya? LOL
sama seperti mbak irfa, dira milih nonton drama ini karena da impact lee bo youngnya (pertama suka waktu di mr.gudbye karena billionaire itu gak sempet nonton :P)apalgi ada lee jong suk dan em, kegokilan yoon sang hyun tentunya
gak di secret garden gak di sini, si lee jong suk tetep lebih cool daripada dia wkwkwkwk
nah gak nyangka banget SO YI HYUN EONNI DATANG MENGEJUTKAN DI EPISODE 1 xD langusng deh sms mbak hisni-mau komen di sini kebetulan lagi gak ngenet ._. kalo yang sekre moon emang udah ketauan dari trailernya sih
omo, seo yi hyun masih gitu, dengan rambut dikuncir senyum sinis yang sama pula dengan di CDDA :) pakaian pengacaranya pas bener deh, setuju kalo dia main dalam drama bergenre hukum...
EONNI BO YOUNG BEDA BANGET YA MBAK???betah liat dia malah jadi lucu pas di sini, terhibur dan gak nyesel deh!K-E-R-E-N
btw ayahnya do yeon yang jadi choi jin chul?BIKIN GEMES!padahal dulu dia yang jadi ayah angkatnya eun soo di endless love -.-

yang penasaran dari drama ini tentunya:
endingnya-bagaimana hubungan soo ha dan hye sung dengan awal pertemuan yang terikat,yaha kalo dari SW Dream High mungkin bisa diperkirakan hehe
kedua adalah bagaimana pembalasan dendam si pembunuh pada eonni, ckck semoga berjalan dengan seru tapi tetep humoris ^^v gak mau sampe ada adegan2 penyanderaan, penganiayaan apalagi sampe pembunuhan *lebay.co.id
yang ketiga mungkin si cha kwon woo (beneran jadi inget sama kwon sang woo mbak anis)-ada perubahankah setelah dia berpengalaman mengatasi banyak kasus seperti ma byeon
fiuh, sepertinya sudah cukup sekian, akhirnya terjawb sudah kenapa shark belum direview, ternyata belum ditonton to...
oya tentang peran eonni bo young di equator man, sama gak sukanya mbak mungkin emang selera juga sih kurang suka perannya belum terlalu kuat *gone
RATING EPISODE NAIK MELEBIHI EPISODE TERAKHIR WHEN A MAN LOVE!
akankah tatapan mata mami mishil mampu mengalihkan pandangan?hwaiting for her coming @apa azalah
please forgive me for this long comment and typo

ya ampun ternyata nyebut nama blog disini rupanya. saya sempet bingung apa maksudnya dira di chatbox hahaha.

kenapa kwan woo jadi inget ke Kwon sang woo, kalau saya malah Kwan Woo itu ingetnya ke KIm jae Won, lho kok? nama perannya sama kayak nama peran Kim Jae Won di drama Romance bareng KIm Ha Heul hahaha. Kalau YOOn Sang Hyun itu Cha Kwan Woo, kalau Kim Jae Won itu Choi Kwan Woo hahahaha.

kalau tatapan mami kayaknya ga tergantikan deh hahaha.

Kayanya drama ini semakin menarik fa, aku blm sempet ntn sih tp udh kepincut sm alur crtnya^^ sayang aku lg byk recap drama hihihi. Kalo ada yg bisa denger pikiran kita serem kan ya, tp hye sung malah beruntung ketemu su ha hehe ;)udah gitu lby sm ysh lucuuuuu...kirain drama ini drama serius bgt ternyata ngga ya

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top