[Review] Shark Episode 1-2



Hmmm,,, akhirnya aku putuskan menonton Shark Episode 1 dan 2, setelah menundanya karena kemarin menggalau menunggu Subsnya Cruel City. Tensinya berbeda dengan menonton dua drama Revenge sebelumnya. Shark lebih Heartwarming untuk dua episode  awal, dan mistery juga asal muasal dendam mulai terjadi.

Tadinya aku ingin membuat Recapsnya, sudah seperempat jalan, tapi,,, setelah dipikir-pikir aku takut tidak bisa meneruskannya, heheheh,, jadi aku buat Review episode 1-2 saja seperti Cruel City, jadi tak ada beban untuk meneruskannya^^ 

**Warning, Ulasan ceritanya tidak sesuai dengan urutan yang disajikan di dramanya, aku menulisnya sesuai ingatanku semata**

Apa yang paling disukai Han Yi Soo? Jo Hae Woo kah? Bukan,,, yang paling disukai Han Yi Soo adalah Hiu, yang tak memiliki kantung udara sehingga dia harus terus bergerak agar tetap bisa hidup bahkan saat dia sedang tidur sekalipun. Pasti hidupnya sangat melelahkan, memang~~~ Tapi tetap saja Hiu tetap penghuni laut terkuat. Apakah Yi Soo menyukai Hiu karena dia kuat? Tidak,,, sama sekali bukan karena itu, tapi karena dia merasa kasihan pada Hiu, meski hidupnya melelahkan, namun karena kekuatannya tidak semua orang menyukai Hiu.

*written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*


Jun Yoshimura a.k.a Han Yi Soo (Kim Nam Gil) kembali ke Korea untuk pertama kalinya setelah sekian lama meninggalkan negera asalnya itu tepat di hari pernikahan Jo Hae Woo cinta pertamanya. Han Yi Soo pernah berjanji pada Hae Woo (Soh Ye Jin), jika Hae Woo menghilang maka dia akan menemukan Hae Woo, dia akan menemukan Hae Woo hingga dia mati, dan dia berjanji tidak akan mati sebelum menemukan Hae Woo.

Maka disinilah Yi Soo menemukan tempat acara resepsi pernikahan Jo Hae Woo dengan Oh Joon Young (Ha Suk Jin). Namun dia memalingkan wajah saat dia melihat seorang gadis muda bernama Yi Hyun yang sepertinya sangat dekat dengan Hae Woo.Ternyata Yi Hyun adalah adiknya Yi Soo.

Yi Soo berdiri mematung melihat Hae Woo yang berbahagia dalam balutan gaun pengantinnya. Hae Woo yang memanggil Yi Hyun yang baru datang melihat Yi Soo, dia merasa mengenalinya? Apalagi Yi Soo terus menatapnya. Saat Yi Soo tiba-tiba mengilang Hae Woo mengejarnya, saat melihat pria itu, dia jadi teringat janji Yi Soo padanya.

Hae Woo menemukan pria yang tadi menatapnya. Pria itu sudah ada di bawah. Yi Soo menatap Hae Woo, namun dia menetapkan hati, dia harus melanjutkan rencananya karena segalanya telah siap. Dia tidak ingin menoleh ke belakang lagi, dia harus melanjutkan rencananya, karena ini adalah waktunya. Yi Soo mengingat semua kenangan masa lalu yang menyakitkan itu.Rencana pembalasan dendamnya akan segera dimulai.

Dendam itu berawal dari 12 tahun yang lalu…

Han Yi Soo (Yun Joon Suk) putra dari seorang Supir dari Konglomerat terkenal Jo Sang Deuk. Yi Soo anak yang kuat dan berpikiran sederhana. Dia hanya ingin melakukan apa yang dianggapnya benar, meski anak seorang supir Yi Soo tumbuh dengan penuh percaya diri tanpa merasa rendah diri.

Jo Hae Woo (Kyung Soo Jin), cucu tunggal Jo Sang Deuk. Terlihat kuat dan pemberontak, namun dia sebenarnya sangat rapuh karena apa yang terjadi di keluarganya. Dia tertekan dengan kelakuan Ayahnya yang tukang selingkuh dan Ibunya yang impulsive. Dia tahu ibunya menderita karena kelakuan sang Ayah, namun dia tak bisa menangis bersama ibunya karena kelakuan sang Ayah. Hae Woo lebih senang menenangkan diri di tempat rahasianya.

Yi Soo dan Hae Woo bertemu pertama kali saat teman-teman Yi Soo mengadakan pesta perpisahan untuknya dan Hae Woo sedang melarikan diri dari rumah. Pertemuan mereka memberikan kesan yang cukup mendalam karena Hae Woo meninggalkan Yi Soo yang tak membawa uang dan dompet setelah dikerjai teman-temannya di depan sebuah warung untuk menghidari orang yang emngejarnya, setelah mereka berdua sama-sama melarikan diri untuk alasan yang berbeda.

Mereka kembali bertemu saat Yi Soo pindah ke Sekolah Hae Woo, bahkan menjadi teman sekelasnya. Saat tiba di tempat tinggal barunya, dia baru tahu jika Hae Woo adalah cucu dari bos sang Ayah. Setelah bertemu Yi Soo, Hae Woo berubah menjadi lebih ceria dan mau mengikuti pelajaran di kelas. Mereka berteman sangat baik, meskipun terhalang status anak supir dan majikan apalagi kakek Hae Woo tak pernah mempermalasahkan hal itu.

Yi Soo pun akhirnya berteman baik dengan Kim Dong Soo, sesama siswa pindahan dengannya, juga Oh Joon Young (No Young Hak) kakak kelasnya yang merupakan teman sejak kecil Jo Hae Woo. Joon Young terkesima pada Yi Soo yang memiliki sifat yang mirip dengan Hae Woo dan bisa mengendalikan Hae Woo. Dia merasa Yi Soo adalah orang yang bisa memahami Hae Woo, seperti dirinya.

Sayangnya Ayah Hae Woo tidak senang melihat purtinya bergaul dengan Yi Soo, dia merasa mereka tidak pantas untuk berteman. Hingga suatu hari Hae Woo menghilang karena Ibunya pergi dari rumah dan gossip perselingkuhan Ayahnya semakin santer terdengar. Joon Young memberitahu Yi Soo bahwa Hae Woo ada di tempat rahasianya, dan Yi Soo pun menyusul Hae Woo kesana.

“ Ada banyak hal di dunia ini yang  tidak bisa halangi. Ada suatu titik dimana, kita tidak punya pilihan selain melakukan yang bisa kita lakukan. Aku ... ingin kau tidak menderita karena  hal yang tidak bisa kau ubah.”

Bertemu dengan Yi Soo membuat hati Hae Woo merasa lebih tenang. Hae Woo pun merekam kedatangan Yi Soo ke tempat rahasianya dan menanyakan apa yang paling disukai Yi Soo. Yi Soo menjawab HIU *alasannya ada di atas*

Hae Woo bertanya lagi, Apa yang akan Yi Soo lakukan sedandainya Hae Woo menghilang? Yi Soo akan menemukanya, bagaimana caranya? Yi Soo akan mencari Hae Woo hingga dia mati, dan dia berjanji pada Hae Woo bahwa dia tidak akan mati sebelum menemukan Hae Woo.

Haaaa,,, aku rasa saat itulah Hae Woo dan Yi Soo mulai jatuh cinta meski mereka tak mengatakannya. Namun Ayah Hae Woo salah paham karena menemukan Yi Soo dan Hae Woo di vila keluarga mereka. Ayah Hae Woo menampar Yi Soo dan menyuruhnya untuk tidak lagi bergaul dengan putrinya, Yi Soo menolak dia berkata pada Ayah Hae Woo, bahwa Hae Woo adalah temannya, dialah yang akan memutuskan apakah dia akan bertemu Hae Woo atau tidak. Ayah Hae Woo meradang dan mengusir keluarga Yi Soo dari rumahnya.

Apa yang membuat Ayah Hae Woo sangat membenci Yi Soo,,, aku rasa bukan karena Yi Soo adalah ana supir yang bergaul dengan putrinya, tapi perhatian yang diberikan Kakek Hae Woo pada Yi Soo. Sejak pertama bertemu Yi Soo, ketua Jo sudah menyukainya, dia bahkan senang melihat Hae Woo akrab dengan Yi Soo, karena sejak ada Yi Soo, Hae Woo menjadi lebih ceria. Saat Ayah protes tentang kedekatan Hae Woo dan Yi Soo, Kakek malah bilang jika Yi Soo mau, dia ingin mengirim Yi Soo dan Hae Woo untuk belajar di luar negeri bersama.

Ayah Hae Woo sepertinya ketakutan jika Ayahnya, akan mewariskan usaha hotelnya pada Yi Soo dengan cara mendidiknya sejak muda. Dia ketakutan posisinya disingkirkan, karena dia tahu Ayahnya tak pernah menyukainya karena dia adalah si pembuat masalah dengan skandal yang mecoreng nama baik Ayahnya. Sunggu ironis jika ada berita tentang skandal yang dilakukan Ayah Hae Woo, tapi dibawahnya ada berita tentang Kakek Hae Woo yang menjadi panutan para mahasiswa.

Junichiro Yoshimura seorang CEO hotel terkenal mengunjungi Kakek Hae Woo saat Ayah Hae Woo sedang memarahi Yi Soo karena Yi Soo dan Hae Woo berada  di vila. Tuan Yoshimura melihat interaksi Yi Soo dan Hae Woo, di melihat mata Yi Soo yang kuat dan sama sekali tak terlihat takut pada Ayah Hae Woo. Tuan Yoshimura menemui Yi Soo di luar setelah insiden itu, dia mengatakan agar Yi Soo memahami ayahnya. Meskipun Ayahnya tahu Yi Soo tidak salah tetapi dia tidak punya kekuatan, itulah cara ayahnya melindungi Yi Soo dengan tidak membelanya di depan Ayah Hae Woo. Tuan Yoshimura memperkenalkan dirinya dan berkata bahwa mereka pasti akan bertemu kembali.

Mulai malam itu lah kehidupan Yi Soo akan berubah, karena tanpa Yi Soo tahu, ayahnya pernah melakukan sebuah kejahatan yang mengerikan. Dia bertobat, namun,,,,, seorang Sejarahwan Kang Hee Soo menemui Jo Sang Deuk mempertanyakan kebenaran sejarah dan bagaimana masalalu orang besar seperti Jo Sang Deuk.  Namun Jo Sang Deuk menolak untuk menjawab, karena dia merasa dia tak perlu menjawabnya.

Ayah Yi Soo mengantar Prof Kang Hee Soo pulang dan ternyata sang Prof mengenalinya untuk dosa nya bertahun-tahun yang lalu. Ayah Yi Soo ketakutan dia segera pergi dari rumah sang Profesor dengan membawa dokumen yang dibawa professor. Ayah Yi Soo membaca dokumen itu, ternyata isinya tentang bukti kejahatan Jo Sang Deuk, betapa dia selama ini telah membohongi Publik dan menjadi orang yang dipuja oleh seluruh orang di Korea, padahal dia telah melakukan kejahatan besar (Akh,,, teringat Choi Jin Chul di Nine yah^^)

Disisi lain, Ayah Hae Woo yang mabuk melakukan tabrak lari pada seorang pejalan kaki disaksikan oleh seorang anak kecil. Karena ketakutan Ayah Hae Woo segera pulang ke rumah dan Yi Soo melihatnya saat dia keluar dari mobil dalam keadaan mabuk dan terburu-buru masuk rumah.

Ayah Yi Soo tiba di rumah setelah beberapa lama, dia menegak minuman yang telah disediakan Yi Soo, dia meminta maaf pada Yi Soo dan berkata dia pikir dia bisa memenuhi janjinya pada Ibu Yi Soo untuk terus hidup bahagia hingga dia meninggal, tapi ternyata dia tak bisa melakukan hal itu. 

Pagi harinya Yi Soo kaget mendapat kabar bahwa Ayahnya mengakui bahwa dirinya melakukan tabrak lari. Yi Soo tak percaya itu, dia yakin ada yang salah, apalagi saat dia tahu bahwa mobil yang menabrak pejalan kaki itu adalah mobil produksi luar negeri, karena Ayahnya malam itu mengendari mobil lokal milik Ketua Jo. Polisi tak menggubris protes Yi Soo, karena bagaimanapun Ayahnya telah mengaku.

Apa yang sebenarnya terjadi? Sepertinya ada kesepakatan yang dilakukan antara Ayah Yi Soo dan Kakek Hae Woo. Selama ini Kakek Hae Woo telah membantunya hingga hari ini melepaskan dirinya dari dosa masalalu yang pernah dilakukannya, namun ternyata kebenaran pada akhirnya akan kembali dihadapinya. Ayah Yi Soo berkata dia ingin mengakui kejahatannya, namun Kakek Hae Woo menawarkan hal lain. Ayah Yi Soo menyetujuinya, namun dia bilang dia ingin menemui seseoang dulu. Kakek Hae Woo bertanya tentang dokumen yang dimiliki oleh Prof Kang, Ayah Yi Soo berkata dia telah menyingkirkannya dan dia bahkan sama sekali tidak mempercayai dokumen itu.

Ayah Yi Soo ternyata tak benar-benar menghancurkan dokumen milik Prof Kang, dia  menyimpan dokumen itu disebuah loker pribadi. Nomor lokernya adalah 22, dan dia menyimpan kuncinya. Hmm,, aku yakin dokumen itu lah yang kelak akan menjadi salah satu senjata balas dendam Yi Soo. Ayah Yi Soo menyembunyikan kunci loker itu di kotak music yang dia berikan untuk Yi Hyun, adik Yi Soo. (suka sama yang jadi Yi Hyun muda, aktingnya di Dummy Mommy daebak^^)

Ternyata Ayah Yi Soo berubah pikiran, dia tak ingin menggantikan Ayah Hae Woo untuk menjadi pelaku tabrak lari. Dia lebih memilih untuk menyerahkan diri ke polisi karena kejahatan di masa lalu. Jo Sang Deuk sudah memperkirakan hal ini. Jadi dia sudah menyiapkan rencana lain untuk menyingkirkan Ayah Yi Soo seperti yang dia lakukan untuk menyingkirkan Profesor Kang.

Ayah Yi Soo menelpon Yi Soo dia meminta maaf karena telah membuat Yi Soo dan Yi Hyun kecewa. Yi Soo berpikir bahwa Ayahnya akan menyerahkan diri ke polisi untuk tuduhan tabrak lari yang sebenarnya di lakukan oleh Ayah Hae Woo, padahal Ayahnya menyerahkan diri karena alasan yang lain. 

Yi Soo mencari Ayahnya di depan kantor polisi, naas Yi Soo sudah menemukan Ayahnya tewas dengan misterius karena penyebab yang tidak jelas dan tidak ada saksi. Mengapa Ayah Yi Soo bisa meninggal? Saat dia sedang menyebrang jalan, seseorang menusuk kaki bagian belakangnya dengan sebuah pena beracun, cara yang sama dengan yang dilakukan oleh orang suruhan Jo Sang Gook untuk membunuh Prof Kang di Apartemennya. **penasaran sama orang yang pake pena beracunnya**

Yi Soo sangat bersedih kehilangan Ayahnya, dia bertekad untuk menemukan kebenaran, apalagi Ayahnya tewas saat akan mengakui kesalahan orang lain yang tak pernah dilakukannya, dia yakin ada sesuatu yang tidak benar dalam kematian Ayahnya. Yi Soo memulainya dengan mencari saksi pada tabrak lari yang katanya dilakukan Ayahnya, dia yakin tabrak lari itu ta pernah dilakukan Ayahnya. Dia menemukan saksi seorang anak usia 7 tahun yang melihat kecelakaan itu, sayangnya polisi yang menangangi kasus tabrak lari itu ternyata polisi korup yang sebenarnya sudah tahu pelaku sebenarnya tabrak lari itu adalah Ayah Hae Woo, anak dari Ketua Jo Sang Deuk. Oleh karena itu polisi tersebut menolak bukti apapun yang akan membuktikan Ayah Yi Soo tidak bersalah. Poor Yi Soo…

Lebih berat lagi bagi Yi Soo, karena dia menyayangi Hae Woo, namun jalan yang dia tempuh mungkin saja akan membuat Hae Woo sedih karena akan membuktikan bahwa Ayah Hae Woo lah yang bersalah. Yi Soo tida bisa mengatakan hal itu secara langsung pada Hae Woo, dia mengatakan pada Hae Woo bahwa dia akan sekolah hukum, dia akan menjadi Jaksa agar dia bisa menemukan siapa yang membunuh Ayahnya dan menghukum mereka yang telah membuat Ayahnya mendapatkan ketidak adilan. 

Hae Woo senang mendengarnya, dia memberikan ukiran Hiu pada Yi Soo, ukiran itu dia buat matia-matian hingga tangannya banyak terluka. Hae Woo mengatakan dia bahkan sudah membuatkan kantung udara untuk Hiu nya agar Hiu tersebut bisa bergerak bebas. Yi Soo mengerti, Hae Woo mengijinkan apapun yang ingin dilakukannya.

***

Huah,,, dua episode pertama ini benar-benar tak mengecewakan^^ Aku suka sama produksi SWnim dan PDnim nya Shark karena banyak filosofi di dramanya, baik itu di Trilogy Revenge (Resurrection, Mawang, dan Shark) maupun saat mereka membuat Fermentation Family yang tanpa sadar semua hasil karya merekan sudah aku tonton, maka akan sangat disayangkan jika aku melewatkan yang satu ini.

Dua episode pertama saja sudah banyak mengandung filosofi, Hiu, Bintang Utara dan Orpheus. Filosofi Hiu sudah aku sebutkan di atas ya.

Kemudian Filosofi Bintang Utara yang diungkit Yi Soo setelah dia ditampar Ayah Hae Woo. Yi Soo dan Hae Woo bertemu di halaman, dimana Yi Soo sedang menatap langit, Hae Woo bertanya apa yang Yi Soo lakukan, dia sedang mencari Bintang Utara, Bintang yang terletak tepat di atas langit Kutub Utara, disebut juga Polaris, sahabat bagi para wisatawan yang tersesat karena digunakan sebagai bintang navigasi.

Han Yi Soo: Karena bintang itu menunjuk ke utara. Saat kau tersesat... kau bisa menemukan jalanmu dengan melihat Bintang Utara.”
Jo Hae Woo: “Sama sepertimu, Han Yi Soo. Kau adalah bintang navigasiku.”

Lalu Filosofi Orpheus disebutkan Hae Woo saat dia sedang melihat sebuat lukisan Chagal yang berjudul Orpheus. Hae Woo kaget saat tahu siapa pelukis  dari lukisan yang dilihatnya, ternyata Yi Soo mengetahui bahwa Hae Woo suka membaca buku tentang Chagall meskipun pada akhirnya dia tertidur. Hae Woo mengatakan lukisan itu tentang legenda Orpheus. 

Orpheus adalah seorang pria yang mempertaruhkan nyawanya dan pergi ke dunia alam bawah untuk mencari istrinya. Pria idaman Hae Woo. Apakah Orpheus berhasil menemukan Istrinya? Ya,, dia berhasil menemukannya.  Tapi karena dia tidak mematuhi perintah para dewa, dia akhirnya kehilangan istrinya. Perintah seperti apa? Untuk tidak melihat istrinya kembali sampai dia meninggalkan dunia alam bawah. Pada akhirnya, Orpheus tidak pernah bisa bersatu dengan istrinya, dan dia mati karena merindukannya.

Yi Soo merasa heran karena Lukisan yang dia lihat sangat berenergi positif. Itulah sebabnya Hae Woo menyukai lukisan tersebut, “Menggambarkan legenda sedih dengan cara yang bahagia.”

Legenda Orpheus ini sepertinya berkaitan erat dengan rencana balas dendam Yi Soo pada Hae Woo, karena judul lain dari drama inia adalah Don’t Look Back: The Legend of Orpheus. Apakah ini mengindikasi pada sad ending? dimana Yi Soo tidak akan pernah mendapatkan Hae Woo pada akhirnya karena rencana balas dendamnya pada  keluarga Hae Woo? Aku sih tidak peduli bagaimaa ending drama ini, yang aku penasaran akan seperti apa rencana balas dendamnya, dan peranan Hae Woo dalam rencana yang telah disusun Yi Soo.

Kim Nam Gil dan Soh Ye Jin, baru tampil di awal episode 1 saja, Chems mereka belum terlalu terasa, lain hal nya dengan chems dari Yi Soo dan Hae Woo muda. Akh~~~ suka banget sama scene-scene mereka manis banget^^ Pemilihan pemeran remajanya pun pas banget. Yi Soo muda manis dan terlhat sangat kuat. Hae Woo muda, mirip sekali dengan Soh Ye Jin bahkan saat dia tersenyum, pas liat baru ngeh dia juga yang jadi Lee Bo Young muda di Equator Man. Kemudian Oh Joon Young muda juga pas sekali dengan gambaran Ha Suk Jin di masa depan. Akting mereka juga keren^^ Btw,,,  ternyata Yi Soo dan Joon Young muda pernah bermain di iljimae, sepertinya sih jadi cameo, lupa jadi siapanya^^

Pengambilan gambar drama ini juga sangat baik, banyak yang bilang seperti pengambilan gambar di The Winter, tapi menurutku di Shark lebih halus lagi pengambilan gambarnya. Banyak pemandangan indah yang disajikan, benar-benar memanjakan mata^^ Belum lagi OSTnya yang aduhai pas banget dengan setiap Scene nya terutama Scene Yi Soo dan Hae Woo muda. Pokoknya aku suka semua Scene Yi Soo dan Hae Woo muda terutama ending Episode 1~~~ Kyaaa,,, manis banget,,

Banyak hal di Shark yang mengingatkanku pada drama pendahulunya Resurrection. Cinta masa muda yang manis tapi harus menjadi kasih tak sampai, Dendam keluarga, juga beberapa pemain Resu yang ada di drama ini.

Pemeran Jo Sang Deuk, kakek Hae Woo, bermain dalam Resurection sebagai Ayah tiri Yoo Kang Hyuk dan Yoo Shin Hyuk yang ternyata dalang dari tragedy yang menimpa keluarga Yoo. Disinipun dia sepertinya akan menjadi dalang dari semua dendam yang dimiliki Yi Soo.

Pemeran Jo Eui Sun, Ayah Hae Woo, bermain dalam Resurrection sebagai Choi Dong Chan, orang suruhan dari salah satu salah satu sahabat Ayah Kang Hyuk yang selama ini melakukan semua kejahatan untuk melenyapkan bukti kejahatan mereka di masalalu.

Pemeran salah satu polisi yang menyelidiki kasus tabrak lari yang dilakukan Ayah Hae Woo, dia bermain dalam Resurection sebagai sekretaris Yoo Shin Hyuk yang sangat pengertian pada Bosnya, tapi di Shark dia sepertinya hanya akan jadi cameo saja di episode-episode awal.

Haaa…. pada akhirnya Shark ini Sooo Resurrection yah buat aku,, hehehe,,, tapi,, secara loveline di Shark sepertinya akan lebih menarik dibanding di Resu yang sedikit tidak ada tantangan, penasaran dengan peran Lee Ha Nui di Shark apakah dia juga akan se- Daebak Lee Kang Joo yang diperan kan Soo Yi Hyun dalam Resurrection?

Berasa de javu sama Nine pas lihat adegan ini. Jadi Yi Soo pun ditabrak saat berada di box telepon? Huaaaaa,,,, kok mirip sama Sun Woo sih nasibnya, ngenesnya ini yang nabrak truk segede gaban,,, salut banget pada akhirnya dia bisa menyelamatkan diri dan tumbuh besar untuk membalas dendam. Mengapa Box telepon menjadi tempat yang sanget mengerikan ~___~

Aku juga penasaran sama peranan Junichiro Yoshimura, mungkin dia yah yang akan membantu Yi Soo menyusun rencana balas dendamnya. Dari pertemuannya dengan Kakek Yi Soo, sepertinya dia juga punya dendam nih sama Jo Sang Deuk, nih orang bikin dosa apa sih di masalalu sepertinya dia sangat ketakutan orang lain membongkar masalalunya, sampe nyewa pembunuh bayaran yang pake pena beracun itu…. Jadi tak sabar menanti kelanjutannya.

Other Scene Soh Ye Jin ~ Kim Nam Gil di episode 1.

Hae Woo pergi ke balkon untuk melihat langit. Seorang pria berdiri disampingnya, Hae Woo menoleh dan pria itu pun menoleh. Dia adalah Han Yi Soo, namun Hae Woo tidak mengenalinya sebagai Han Yi Soo. Hae Woo bertanya bukankah pria itu yang tadi ada di acara pernikahannya? Yi Soo membenarkan. Hae Woo bertanya apakah dia teman Joon Young Oppa? Yi Soo menyangkal dan berkata dia datang hanya karena ingin melihat. Hari pertama kedatangannya ke Korea, ternyata di Hotel tempatnya menginap ada yang menikah, dia jadi penasaran karena merasa itu adalah keberuntungan baginya.

Hae Woo mengerti sepertinya pria itu berasal dari luar negeri. Yi Soo memperkenalkan diri pada Hae Woo, “Aku Yoshimura Jun, dan nama Korea ku adalah,,,,, Kim Joon” Han Yi Soo mengubah identitasnya demi rencana balas dendamnya.

My favorite Scene young Yi Soo dan Hae Woo^^




*written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com
Image by Irfa
11 Komentar untuk "[Review] Shark Episode 1-2"

Kak irfa, ada rencana bikin sinopsinya ga..hehhehe, sangat ditunggu lho...:)

Mba irfa,ada jg blog yg membuat sinop 1 Part 1.

lumayan menarik
pi temanya dark banget yach...

mba irfa bikin sinopsisnya dong pleaaaaaaase soalnya aku ini fans beratnya oppa ya ya yaaaaaaa gomawo

maaf semuanya,,, aku harus mengecewakan kalian,, aku nggak akan bikin sinosisnya SHARK,, kalo melanjutkan Review episode selanjutnya masih ada kemungkinan kyknya **itu pun kalo Mood nulisnya**,, tapi formatnya seperti ini lagi,, aku rasa mba tirza bakal nulis sinopis drama ini karena mbak tirza kan fans berat Kim Nam Gil

Piku no 2 dari bawah berasa nonton Dream High ya hahaha.

Lagi deh ya tema seorang induk semang yg memanfaatkan anak angkatnya untuk balas dendam n si anak juga punya balas dendam ke orang yg sama...

Kalau pun sad ending, semoga sad endingnya nampol...

YAY! MBAK IRFA BIKIN REVIEWNYA XD GOMAWO...
pertama dira juga suka bagaimana SW memasukkan beberapa filosofi dalam ceritanya dan sepertinya folosofi ini menjadi kekuatan drama, feelingnya sih bakal ada review lagi di ending
yang kedua dira pun berpendapat sama tentang si eneng hae woo muda yang mirip SYJ! aih kagum banget deh pokoknya dan LOL baru inget dia yang jadi bo young muda (lebih mirip SJY ddraipada LBY) karakternya mirip dari 2 dram itu...
yang ketiga kalo dari segi cerita semua yang nonton kayaknya emang penasaran sama rencana2 Yi Soo dan kaitannya dengan hae woo dan mungkin berharap sedikit kejutan yang diungkap SW terhadap cerita ini solanya kalo dari segi pembalasan dendam udah banyak yang setipe jadi nnunggu yang beda aja
terakhir dari segi pendukung cerita:OST (karena dira belum sempat download jadi ntar aja haha) yang entah udah berapa kali terputar di playlist
lagu, suara, dan ceritanya nyatu banget sampe tiap denger mesti inget KNG ma SYJ yang mampang di kover :P
intinya bener kata mbak irfa, 2 episode drama ini sweet dan bikin sukaaaaaa, beda rasanya waktu dira ngikutin JOJ yang ep 2 hehe
yang disayangin cuma 1 : KNG oppa baru dikit munculnya *gone

amin...
kalo KNG jadi mati lagi di sini, dira kasih piring -.-

btw kalo di DH kan yang gitu cewek sama cewek bmbak, di sini cewek sama cowok hehe

Junichiro Yoshimura bukannya yi soo yg sdh ganti identitas diri dan operasi plastik ya krn kecelakaan itu??
seingat aku sih begitu.. atau ingatan ku yang salah?? tapi aku bingung namanya,,, ngerepotin bgt.....

Yi Soo setelah ganti identitas namanya Jun Yoshimura,, Junichiro,, bapak tua yang datang nemuin kakek Hae Woo pas Yi Soo masih remaja,, sepertinya dia bakal jadi bapak angkatnya Yi Soo dan kasih nama keluarga Yoshimura sama Yi Soo

sama-sama Dira^^

hahaha,, nanti juga lama-lama Kim Nam Gilnya bakal sering banget muncul Dira,,,

wah,, ntar nih SWnim bakal jadi SWnimnya Dira juga kayaknya setelah SWnimnya PP dan MDSY,,

pasti SWnim kasih tipe pembalasan dendam yang berbeda,, penasaran yah gimana rencananya?

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top