[Review] Cruel City Episode 1 dan 2



**Warning ini bukan Recap drama Cruel City, hanya pandanganku terhadap drama ini setelah menonton 2 episode awalnya. Bisa jadi tidak akan aku lanjutkan ke episode selanjutnya**

Cruel City, satu lagi drama Underrated yang menarik perhatianku. Drama ini tayang perdana pada tanggal 27 Mei kemarin bersamaan dengan tayang perdananya drama Shark-nya Kim Nam Gil dan Soh Hye Jin, serta drama Cyrano Dating Agency nya Soo Young dan Lee Joon Suk. Ketiganya sangat menarik perhatianku.  Dari ketiganya aku rasa Cruel City lah yang jauh dari perhatian banyak orang, nampaknya aku lebih tertarik mengikuti drama ini dibanding Shark dan Cyrano. That’s It,,, I Don’t Like Mainstream^^

 *written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*

 
Mengapa aku tertarik pada drama ini? Tentu saja karena sebuah alasan kuat, My beloved Jung Kyung Hoo, aktor berwajah dingin namun berhasil memerankan karakter kocak Kang Hyun Soo di drama Smile You. Lalu ada Nam Gyu Ri, si roh cantik dalam drama 49 Days juga. Latar belakagn ceritanya,, huuum cukup dark sebenarnya. Tentang penyelidikan undercover di area penjualan obat-obatan terlarang. Karena minimnya Info tentang drama ini aku tidak bisa mendapatkan detail cerita dan akan seperti apa drama ini ke depannya. Tapi setelah menonton 2 episode pertamanya,, Hmmm aku sangat tertarik untuk menonton episode selanjutnya.

Park Shi Hyun (Jung Kyung Hoo) adalah seorang pengedar obat terlarang yang terkenal dengan nick Name Doctor’s Son. Dia memiliki sahabat baik yaitu si pemuda tampan Soo yang sangat loyal padanya karena mereka tumbuh bersama dan akhirnya terjun ke dalam dunia kelam peredaran obat pun bersama-sama.

Doctor melakukan aksinya di bawah salah satu gembong Narkoba yang menjadi incaran polisi Seoul, Scale. Namun dia merasa tak puas dengan komisi yang diberikan Scale padanya sehingga dia sempat menggelapkan uang penjualan obat itu untuk membayar para pekerjanya juga. Scale tak senang dan dia mengancam akan membunuh Doctor jika dia tidak segera mengembalikan uangnya, sampai kepala Doctor di lempar gelas #sadis banget scene nya. Merasa tak terima Doctor mengajak Soo untuk melumpuhkan Scale karena secara fisik dan kekuatan jelas Doctor lebih hebat dibanding Scale yang hanya bisa menggunakan stik golfnya untuk mengancam orang-orang.

Dengan trik yang aduhai dan membuatku terkesima akan keahlian bela diri Jung Kyung Ho #Abaikan, Doctor berhasil membuat Scale bertekuk lutut padanya dan membuatnya menjadi boneka untuk melakukan transaksi dengan Gembong Narkoba terbesar di Korea Selatan.

Namun ternyata di atas Scale ada orang yang memiliki kekuatan lebih tinggi yang mengelola peredaran narkoba di Korea Selatan. Dia tidak senang dengan aksi Doctor yang seolah berniat untuk mengusai peredaran Narkoba di KorSel. Dia pun menugaskan seseorang bernama Safari untuk menaklukan Doctor dan menghancurkannya hingga ke akarnya.

Safari sebenarnya adalah Ahjussi yang telah lama di kenal Doctor namun entah apa yang terjadi di masalalu membuat Doctor terkesan tidak nyaman saat menerima telepon darinya. Safari meminta Doctor melepaskan Scale, tapi Doctor menolak dan dia harus membayar mahal untuk itu. Soo terluka parah karena sebuah luka tusukan. Untungnya dia tepat waktu dan berhasil membawanya ke RS untuk ditangani pihak medis dan nyawanya terselamatkan meskipun tidak langsung siuman. Melihat Soo yang terluka Doctor semakin bertekad untuk mengusai peredaran Narkoba di KorSel dan membalas dendam pada orang yang membuat Soo seperti itu.

Safari tentu tidak tinggal diam, dia mendapat arahan dari seseorang yang bernama Direktur Jo untuk menghancurkan Doctor dan menjadikannya target pengejaran polisi selanjutnya setelah selama ini polisi fokus mengejar Scale demi mengetahui siapa gembong terbesar dari peredaran Narkoba di Korea Selatan. Safari pun membuat Skenario untuk melimpahkan semua kesalahan pada Doctor’s Son dan memerintahkan Scale menyerahkan diri ke polisi untuk mengarrahkan polisi mengejar Doctor sebagai orang yang berada di balik peredaran Narkoba terbesar di Korea.

Apakah rencana Safari berhasil? Hampir saja berhasil jika saja tidak ada Ji Hyung Min (Lee Jae Yoon) seorang polisi ketua tim Special yang khusus ditugaskan untuk menyelidiki peredaran narkoba di Korea Selatan setelah beberapa orang yang dikirim polisi untuk melakukan penyelidikan Undercover tewas secara mengenaskan.

Ji Hyung Min sempat vakum dari dunia kepolisiannya saat dia diminta Ayahnya untuk menjadi Jaksa, namun melihat kondisi kakaknya yang kini berada di panti rehab karena ketergantungan obat, juga rekannya yang meninggal dalam penyelidikan Undercover, Hyung Min bertekad akan menangkap gembong terbesar peredaran obar terlarang itu.

Dengan kecerdasannya Hyung Min berhasil membongkar trick Safari yang ingin mengkambinghitamkan Doctor untuk menutupi kenyataan siapa sebenarnya gembong terbesar peredaran Narkoba itu.

Hyung Min memiliki seorang kekasih yang juga seorang polisi, Lee Kyung Mi namanya. Hyung Min hampir melamarnya, namun karena sebuah insiden lamaran itu tidak jadi dilakukan dan mereka lebih fokus pada target mereka untuk menangkap Scale dan antek-anteknya, namun setelah Scale menyerahkan diri, tentu saja Doctor lah yang menjadi target utama mereka.

Lalu siapa Nam Gyu Ri? Hmmm,, masih belum jelas di episode 1 Nam Gyu Ri hanya muncul di 3 scene saja, dan di episode 2 malah sama sekali tidak ada. Aku mulai meragukan apakah benar Nam Gyu Ri dan Jung Kyung Hoo bintang utama di drama ini? karena dari yang aku perhatikan Scene Hyung Min dan Kyung Mi lebih banyak dibanding Kyung Hoo Oppa dan Nam Gyu Ri~~ Ataukah karena ini masih pengenalan cerita? Kita lihat saja apa yang akan terjadi selanjutnya.

Nam Gyu Ri berperan sebagai Soo Mi sebagai gadis yang memanggil Eonnie pada kekasih Hyung Min, aku jadi penasaran dengan hubungan mereka, apakah Nam Gyu Ri adiknya Kyung Mi? Lalu sepertinya Nam Gyu Ri menaruh hati pada Hyung Min jika dilihat saat dia melihat Hyung Min yang datang bersama Eonnie nya.

Nam Gyu Ri juga bekerja sambilan di minimarket yang sempat melayani Jung Kyung Hoo yang membeli obat luka dan plester setelah kepala Doctor dilempar gelas oleh Scale. Pertemuan pertama mereka sama sekali tidak mengesankan, si Soo Mi nya asyik sama hape nya sih,, nggak merhatiin wajah cool dan gantengnya Jung Kyung Hoo~~ hehehe

Dari deskripsi karakternya sih, Nam Gyu Ri yang kelak akan melakukan penyelidikan Undercover untuk mengungkap gembong peredaran Narkoba terbesar ini, dan pada akhirnya dia malah jatuh cinta pada targetnya yang aku yakin adalah Doctor yang diperankan Jung Kyung Hoo, nah yang bikin aku penasaran… bagaimana akhirnya Nam Gyu Ri akan menjadi seorang mata-mata sementara selama ini dia sepertinya hanya bekerja serabutan saja.

Dari kabar yang beredar, Yoon Soo Mi akan menjadi mata-mata di penyelidikan undercover ini karena kematian orang yang disayanginya. Kemungkinan besar sih Lee Kyung Mi yang bakal mati, karena Kyung Mi tipe polisi yang grasak grusuk dan sok tahu, bertindak tanpa berpikir dulu. Jadi pantes banget kalau pada akhirnya dia bisa tewas saat melakukan aksinya. Nah,, katanya lagi ternyata Kyung M ini kakak angkatnya Yoon Soo Mi, dia peduli banget sama Soo Mi, tapi Soo Mi malah kerja serabutan dan berteman dengan para wanita penghibur bikin Kyung Mi cemas pada masa depan Soo Mi.

Beneran bikin kepo ini drama, sayangnya subnya agak lambat keluarnya, jadi yah,,, mesti agak bersabar untuk menonton kelanjutannya minggu depan.

Satu kalimat untuk drama ini, Kyung Hoo Oppa so cool~~~ keren banget itu pas berwajah dingin. Penjahat tertampan yang pernah aku lihat di drama^^ jadi penasaran akan bagaimana kisah cintanya bersama Nam Gyu Ri di tengah-tengah pergulatan saling berburunya para polisi dan para pengedar obat terlarang^^

Note:
**Apakah artinya aku mulai move on dari Nine? Hmm mungkin,, tapi tenang saja Recapsnya pasti aku lanjutkan, sekarang lagi ngebut nulis dulu Recaps episode 14, nanti selesai nulis Recaps Nine episode 15 baru aku posting yang 13 nya yah^^

**Apa kabar fanfic Nine? pasti aku lanjutkan kok,, hehehe,, tapi sabar ya,,, cari dulu inspirasi~~

** Aku menulis review drama ini, karena nggak tahan mengagumi coolnya Jung Kyung Hoo disini, rasanya nggak sia-sia nungguin proyek drama terbaru dia setelah wamil,,, KEREN banget Kyung Hoo Oppa disini, beda banget sama karakternya waktu dia di Smile You, tapi tetep cuakep donk^^

**Aku tidak menjanjikan akan meneruskan Review drama ini, karena drama ini agak dark dan susah diterjemahkan kedalam kata-kata untuk di Recaps.

**WARNING: Drama ini penuh dengan unsur kekerasan dan adegan berdarah-darah. Jadi tidak disarankan ditonton untuk anak dibawah umur dan pecinta drama yang tidak suka adanya adegan kekerasan. Jujur aja aku nggak terlalu suka dengan yang seperti itu, tapi entah kenapa saat melihat Jung Kyung Hoo mencabik-cabik anak buahnya Scale aku malah terpesona, keren banget aksinya.

**Menonton drama ini berasa nonton film Hongkong tentang mafia-mafia. Jadi berasa menemukan suasa lain saat menonton drama korea, ceritanya nggak drama banget sih, penuh intrik dan adegan Action.

**Pemeran Ji Hyung Min ternyata  maen di GHOST yah? Dia yang jadi sepupunya Jo Hyun Min yang dimasukin ke penjara sama si psyco ituh,,, disini perannya mendapat porsi yang cukup besar, kayaknta setara sama Jung Kyung Hoo nya. Trus,, Sopirnya Doctor juga salah satu cast nya Ghost, kalo ga salah yang jadi anteknya Jo Hyun Min yang meninggal setelah tertangkap oleh tim cybercrime karena diracun Hyun Min, hihihi pemeran GHOST pada reunian di drama ini^^


*written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*
4 Komentar untuk "[Review] Cruel City Episode 1 dan 2"

mb,JI hyung min juga main di queen ambition jadi kakanya So Ae...akhirnya jadi secondlead male juga nihg...setelah bbrp drakor cuman jadi pemeran pembantu yg cuman bbrp scene...hehe...

san

mba irfa riview drakor shark juga dong

kayaknya asyik, mbak. makasi infonya ...

Waahh... Aq taux si kyunghoo oppa gara2 sumthing tp terxta ckup keren yah...^^

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top