[Profil] So Yi Hyun



Adakah yang mengenal So Yi Hyun sebelum melihatnya di CDDA sebagai Yoon Joo? Aku yang pertama ngacung,, Aku terpesona sama Aktingnya So Yi Hyun di Resurrection, makanya aku seneng banget karena dia maen di CDDA dengan karakter yang menakjubkan^^


Nama: So Yi Hyun 
Nama Asli: Cho Woo Jeong
Profesi: Aktris dan Model
Tanggal Lahir: 28 Agustus 1984
Tempat Lahir: Jeonju, Jeolla Utara, KorSel
Tinggi: 169cm
Berat: 49kg
Zodiak: Virgo
Golongan Darah: A
Agensi: KEYEAST


List Drama
Cheongdamdong Alice (SBS, 2012)
My Shining Girl (KBS Drama, 2012)
Heart String (MBC, 2011)
Gloria (MBC, 2010)
Assorted Gems (MBC, 2009)
Swallow the Sun (SBS, 2009)
Aeja's Older Sister, Minja (SBS, 2008)
Before and After: Plastic Surgery Clinic (MBC, 2008)
Hyena (tvN, 2006)
Special Crime Investigation (KBS2, 2006)
Resurrection (KBS2, 2005)
MBC Best Theater Ep.569 (MBC, 2004-02-20)
April Kiss (KBS2, 2004)
Punch (SBS, 2003)
Fairy and Swindler (SBS, 2003)
Yellow Hankerchief (KBS1, 2003)

List Movie

The Restless (2006)
Dark Forest - 4 Horror Tales (2006)
Midair (2005)
Father and Son : The Story of Mencius (2004)

Music Video
Lee Ki Chan "Cold" (2002)

Penghargaan
2003: SBS Drama Award, New Star Award

Melihat list Dramanya So Yi Hyun~~~ Aigo,,, banyak bener,, itu lebih dari sepuluh ya? Moonie sama Shi Hoo Oppa aja kalah tuh~~ Tapi sayangnya So Yi Hyun jarang sekali mendapat peran utama. Kebanyakan drama nya adalah drama Family, atau dia jadi Second Lead Female di drama itu.Tapi bukannya So Yi Hyun tidak pernah lho jadi Lead Female, salah satu drama dia menjadi Lead adalah dalam drama Shining Girl dimana dia beradu akting dengan pemeran dr. Dong Wook di CDDA.

Pertama kali aku menyadari kepiawaian akting So Yi Hyun adalah saat dia memerankan Lee Kang Joo dalam drama Resurrection. Lee Kang Joo adalah seorang wanita yang mandiri dan pekerja keras. Meskipun ayahnya orang yang cukup berkuasa dia tidak ingin mengandalkan kekuatan ayahnya untuk bertahan hidup. Dia bahkan menolak untuk dijodohkan dengan Yoo Shin Hyuk karena dia tahu pernikahan itu hanya pernikahan bisnis semata. Namun saat dihadapkan pada kasus keterlibatan Ayahnya dalam pembunuhan ayah Shin Hyuk, Kang Joo menjadi dilema dan ketakutan. Meskipun Gang Hyuk (kembaran Shin Hyuk yang berpura-pura menjadi Shin Hyuk) mencoba untuk mencegahanya menguak kasus pembunuhan itu, namun rasa penasaran dan jiwa keadilannya sangat besar.

Aku sangat menyukai peran So Yi Hyun sebagai Kang Joo, dia benar-benar karakter yang kuat dan memiliki sisi humoris dan feminim. Bahkan menurutku secara karakter dia lebih kuat dari So Eun Ha, peran yang dimainkan Han Ji Min sebagai Lead Female Resurrection.

Karena melihatnya di Resurrection aku jadi berburu drama-dramanya. Saat melihat profilnya di dramawiki aku kaget karena ternyata beberapa dramanya banyak yang aku tahu, seperti Heartstring, Swallow Into The Sun dan Assorted Gems.

Heartstring dan Swallow Into The Sun belum sempat aku tonton, tapi Asorted Gems sudah aku tonton, meski tidak lengkap karena dvdnya macet dipertengahan. Satu hal~~ dari Asorted Gems,, aku sama sekali tidak sadar dan tidak ingat jadi siapa So Yi Hyun di drama itu, ternyata dia berperan sebagai adik perempuan pemeran utama Asorted Gems, walhasil aku iseng DL episode terakhir drama itu,, Aku menemukan sebuah fakta mencengangkan.

Ternyata yang menjadi Ayah So Yi Hyun di Asorted Gems adalah pemeran Cha Il Nam di CDDA. Hahahaha~~ inilah alasan mengapa Cha Il Nam tidak setuju pada hubungan Seung Jo dan Yoon Joo, karena mereka kakak beradik *ngaco* dan ini jugalah yang menjadi alasan mengapa Cha Il Nam membiarkan Yoon Joo memakai mobilnya (fakta unik CDDA: Mobil Cha Il Nam dan Seo Yoon Joo adalah mobil yang sama bahkan flat mobilnya pun sama)

Saat tahu So Yi Hyun bermain di drama Shining Girl sebagai Lead Female. Karakternya cukup menarik sih, tapi menurutku ceritanya kurang greget dan sebel sama endingnya yang Open Ending. Di drama Shining Girl, So Yi Hyun berperan sebagai Jun Ji Hyun seorang wanita karir yang bekerja di perusahaan besar, namun dia tertekan dengan pekerjaannya dan memutuskan keluar. Setelah beberapa saat menjadi Jobless, Ji Hyun memutuskan melamar pekerjaan yang impikannya yaitu menjadi Screen Writer sebuah acara TV, ternyata pekerjaan barunya itu mempertemukan dia dengan mantan kekasih yang telah mengkhianatinya dengan sahabatnya, No Yong Woo (diperankan Park Kwang Hyun, pemeran dokter Heo Dong Wook di CDDA) dan juga seorang superstar tampan Kang Min (diperankan Kim Hyung Joon). Ji Hyun pun terlibat cinta segitiga yang membingungkan dengan keduanya.

Saat membaca So Yi Hyun akan bermain dalam CDDA, aku langsung kegirangan, Akh~~ akhirnya bisa lihat lagi aktinya Kang Joo^^ saat membaca Deskripsi karakter Seo Yoon Joo aku agak khawatir, apakah Seo Yoon Joo akan menjadi tipe Second Lead yang menyebalkan? Ommo~~ ternyata tidak. Iya sih,, awal-awal agak sebel sama kelakuan sengak Yoon Joo ke Se Kyung, tapi lama-lama, Yoon Joo benar-benar mengagumkan.Karakternya di CDDA loveable banget.

Hubungan  frenemi nya dengan Se Kyung bener-bener bikin takjub. Dia selalu ada dan peduli pada perkembangan tujuan Se Kyung untuk masuk ke dunia Cheongdam-dong. Memang sih, dia melakukannya untuk menutupi masa lalunya, tapi cara dia memperlakukan Se Kyung bener-bener bikin takjub. Sebenarnya Yoon Joo itu tipe perempuan setia, dan mungkin dia masih mencintai Seung Joo untuk waktu yang sangat lama setelah mereka berpisah. Namun setelah menikah dia melakukan yang terbaik demi suaminya, sayangnya semua usahanya sama sekali tidak mendapatkan balasan yang tulus dari sang suami. Pada akhirnya pernikahannya dengan Shin Min Hyuk tidak lebih dari sebuah bisnis^^

Dari semua karakter So Yi Hyun, aku paling suka Kang Joo di Resurrection dan Yoon Joo di CDDA^^ Walau belum nonton Heartstring,, aku dapet banyak bocoran katanya perannya di Heartsting nggak bagus, kalo nggak salah dia jadi guru tari yang disukai Young Hwa nya ya?

*writen by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*
cre: dramawiki, Image by Irfa & google
Labels: Profile, So Yi Hyun
13 Komentar untuk "[Profil] So Yi Hyun"

iya teh guru yang disukai,, Yong Hwa.... :') aku juga gak suka karakternya diheartstrings,,,, drama kedua yang aku tonton rese teh,, dan aku jadi suka karakternya,,, :)

Aq Liat artis 1 ini ya dari drakor Heartstring dan kedua kaLinya Liat dia d Shinning GirL.. :D
Nggak istimewa sih perannya d 2 drakor ini, ntah knapa ngeLiat cara pandang dan bibirnya itu emang ini cewe cocok u/ peran2 cewe sinis..
Hhahaha..

omo! manisnya haha
makasih banyak mbak *gara2 cdda, banyak profil yang dikuak nih :P mbak irfa jadi keliatan rajin update...
tapi ngakak waktu tahu hubungan cha il nam sam yoon joo >_<
jadi inget hubungan ayahnya eun gi di nice guy, 2 kali ahjussi itu -choi nam bukan ya- jadi ayahnya moonie
waktu ngeliat moonie dapet best couple bareng joong ki, dia senyum bijak hihihi mungkin inget setahun lalu moonie malah nerima penghargaan itu bareng shi hoo oppa
ngeliat mereka berdua bener2 kayak ayah sama anak ^^" mian mbak irfa curcol gak jelas nih
JEONGMAL GOMAWO!
tentang peran eonni di heartstrings agak buram -.-
tapi jadi suka setelah liat dia di CDDA, gomawo juga buat yang milih eonni main di sini sebagai frenemiesnya moonie :)

di Gloria. suka dia pas di Gloria.
jd second lead sama lee chun hee. greget liat kisah mereka.

Mbak 1 lagi profil si tommy Hong ^^

q bru sdar nh klo so yi hyun yg jd guru d heartstring hbisx karakterx beda sh!

Sama, baru nyadar seo yi hyun main di heartstring juga. uw...

I do love So Yi Hyun! ^^
Tapi susah nyari info tentang dia ya T_T
Ada yang punya twitternya kah?
Gomawo ~~!! ^^^^

Oow ya~ya... Pantes aj seung joo g d stujui Mr. Cha kl sm Yoon Joo,trnyta mrk kakak adek to? *o'on mode: on*Hahaha masuk k tmpat mb irfa seru,ad aj yg bkin aku ktw sndri, byk orng2 kepo dsni(trmsuk hehe)....kt ni sbnrnya sdang cari bobot,bibit,bebet apa ya,smpe2 bpaknya siapa,emaknya siapa,nnekny sp,kkakny sp, kt bongkar2 dsni? Haha cm dsni lho ya ad ky gni.... Kl bcr 3B,keknya PSH juaranya,dia slalu jd ank dr kluarga konglomerat hehe (kbarnya PSH aslinya mmang dr kluarga Chaebol, hmm kek siwon dong ya?).

Merty

Jung iL Woo juga anak ChaeboL Loh.. :D

nimbrung dong.

terkait dengan aktingnya di Heartstring, menurut aku gak keren-keren aja tuh. malah aku suka so yi hyun berkat aktingnya di Heartstring.
coba nonton deh drama nya...:D

sama ^^. Aku malah nonton Heartstring karena pengen liat So Yi Hyun!

oh yaaaaaaa?!

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top