[Curhat] Cry and Pray for Park Shi Hoo


Sebut aku ababil~~ ya mungkin memang begitulah aku saat ini. Setelah CDDA selesai tayang, aku sama sekali gak nafsu nonton drama apapun, tidak juga mengulang CDDA, hanya tidak selera saja menontonnya. Beberapa drama yang aku ikuti pun terbengkalai jadinya mulai dari FBND dan 7 Grade Servant Servis, Semuanya Stuck di episode terterntu. Hanya satu drama yang membuatku bersemangat, yaitu My Daughter Seo Young, namun naasnya sehari setelah aku mendapatkan file MDSY untuk ditonton aku mendengar kabar buruk yang bagai petir di siang bolong.

Tanpa perlu menyebutkan apa kabar buruk itu, yang aku rasa semua orang sudah tahu. Aku hanya ingin berbagi perasaanku. Benar aku stress setelah mendengar kabar itu. Selama dua hari sejak tahu kabar itu aku benar-benar stress dan mengalama bad mood luar biasa. Bahkan tanpa sadar aku selalu memakai baju hitam untuk pergi bekerja, seolah mengekspresikan rasa gundah gulanaku. Namun setelah dua hari itu, aku sadar ada masalah yang lebih besar yang harus aku hadapi dan aku atasi secepatnya di kehidupan nyataku. Aku tersadar dari rasa gundahku akan kasus Shi Hoo Oppa. 

Namun bagaimanapun aku tetap saja mengupdate berita terbaru dan perkembangan kasusnya. Setiap hari aku berkunjung ke psh4u untuk mengecek perkembangan kasus itu, karena hanya psh4u yang memandang kasus ini secara objektif dari sudut pandang seorang fans yang sesuai hatiku. Di forum lain dan blog lain, ada saja orang yang menyudutkan PSH dan membuatnya menjadi seorang tertuduh bahkan saat dia belum mengatakan apapun. 

Ada yang berkomentar para fans PSH buta karena lewat kasus ini sifat asli PSH yang tidak gentle di perlihatkan. Aku bukan buta aku hanya melihat dari sisi yang lain. Aku juga memikirkan bagaimana jika tuduhan Miss A itu benar, apakah pada akhirnya aku akan membenci PSH? Aku adalah perempuan juga, apa yang akan aku lakukan jika aku berada di posisi Miss A, aku juga memikirkan hal itu selama ini. Aku~~ mengenal beberapa korban kasus seperti ini, dan bagaimana mereka merasa depresi karena hal ini. Tapi entah mengapa, aku sama sekali tidak bisa membenci PSH bahkan jika memang dia terbukti bersalah. Aku membenci tindakannya, tapi aku tidak bisa membenci orangnya. Satu hal yang harus aku tegaskan, aku mencintai Akting PSH, itulah yang membuat aku ketagihan menonton dramanya. Jikalau image nya selama ini baik, maka itu adalah bonus bagiku, jadi aku tidak ingin mencampuri urusan pribadinya.

Bagiku Park Shi Hoo adalah satu-satunya Aktor yang berhasil membuatku menangis dan tertawa dalam waktu bersamaan. Saat dia berakting sedih dan terluka, aku ikut menangis di dramanya. Saat dia tertawa bahagia untuk menyembunyikan perasaan terlukanya di drama, aku ikut tertawa sambil menangis bersamanya. Mungkin bukan Park Shi Hoo saja yang membuatku seperti itu, tapi Park Shi Hoo adalah aktor yang bisa membuatku terharu saat aku membaca pandangan fans tentang dirinya. Ini adalah pertama kalinya untuk ku.

Bukan hanya satu kali, malah berkali-kali. Setiap kali aku membaca Fans Artikel di psh4u yang sangat mengharukan, aku selalu menangis terharu. Aku merasa perasaan mereka terhadap Park Shi Hoo sama persis denganku. Kebanyakan dari mereka mengagumi bakat aktingnya, bukan hanya karena dia tampan atau image nya yang bersih saja. Mereka menganggumi bakat aktingnya, begitu juga aku^^

Maka saat skandal ini terjadi, aku pun sadar bahwa tak ada manusia yang sempurna. Mengikuti kasus PSH membuatku memandang masalah dari berbagai sudut. OK, PSH bisa saja bersalah, tapi bisa juga tidak. Awalnya aku berpikir Miss A hanya ingin mencari sensasi, tapi kasus ini bertambah ruwet dan berbagai bukti yang memberatkan dan meringankan PSH pun muncul silih berganti membuatku cemas, apalagi yang akan terjadi setelah ini.

Teringat saat bukti CCTV di bar yang mengatakan Miss A tidak mabuk, tak lama muncul CCTV di tempat Parkir PSH yang menunjukan Miss A di bopong Mr. K. Lalu saat PSH tidak datang ke kantor polisi pada tanggal 24 Feb, banyak spekulasi dan asumsi buruk yang beredar bahkan dari pihak polisi. Sejak itu aku mulai merasa kasus PSH ini pada akhirnya seperti Battle antara Law Fim nya PSH dan Westren Police yang menangani kasusnya. Karena mereka terus bersaing memberikan pernyataak resmi tentang kasus ini.

Saat Miss A dinyatakan bersih dari Obat, Bad Rumor tentang PSH mulai beredar lagi. Menipu fans? Meminta hadiah untuk ulang tahun? Belum lagi wawancara teman Miss A yang membuatku sakit kepala membaca beritanya, bagaimana bisa seorang wanita bisa membicarakan hal itu secara vulgar di televisi, apakah dia tidak malu? terlepas dari ceritanya itu benar ataupun tidak. Media mulai kembali menyudutkan PSH, aku pun sedih karena hal ini. Tak lama muncul juga abar bahwa PSH memberikan sejumlah uang yang tidak seberapa pada Miss A namun ditolak oleh Miss A, tapi kabar ini segera di bantag oleh Law Firm nya PSH.

Sebut aku Ababil lagi, karena pada akhirnya aku beberapa kali menangis setiap membaca semua artikel yang aku ragukan kebenarannya. Ketika membaca artikel tentang penipuan PSH terhadap fans, untuk pertama kalinya selama mengikuti kasus ini aku merasakan ada sebuah konspirasi besar yang memang ingin menghancurkan reputasi dan karir PSH. Mengapa media tidak hanya fokus pada kasusnya dan malah menyebarkan berita yang kebenarannya belum bisa di pastikan. Untungnya fans base nya PSH di Korea segera mengklarifikasikan rumor yang beredar ini. Mereka membantah semua itu dan menjelaskan mengapa pada akhirnya rumor itu bisa beredar. Saat membaca klarifikasi mereka, aku kembali menangis, lagi-lagi menangis terharu karena ternyata masih banyak fans Korea PSH yang mendukungnya dan mencintainya. Mereka sangat kecewa pada orang yang menyebarkan rumor tersebut, aku juga kecewa.

Saat akhirnya aku membaca berita tentang dirilisnya Kakaotalk antara Miss A dan Mr K. Aku merasa ini benar-benar sebuah konspirasi. Seperti kata orang-orang, aku juga tidak percaya 100% pada Mr. K yang ingin membantu membersihkan nama Park Shi Hoo, karena bisa saja dia pun berbohong. Tapi aku percaya pada history Kakotalk antara Mr. K dan Miss A sebelum dan setelah insiden di malam 14 February itu terjadi. Aku pun mulai berspekulasi dan berasumsi~~ hingga sempat terpikir untuk membuat Novel karena kasus yang ruwet ini. Tapi aku tak serta merta merasa tenang, aku takut~~ setelah bukti Kakaotalk history yang muncul dan meringankan status PSH saat ini, akan ada lagi bad rumor. Benar-benar merasa h2c~~"

Kemarin, akhirnya PSH menghadapi media untuk pertama kalinya dan tiba di kantor polisi 10 menit sebelum acara investigasi di jadwalkan. PSH terlihat sangat kurus, Oppa~~ kau tak perlu diet lagi sekarang ya? Masalah ini pasti sangat menyita hati dan pikirannya, kantung matanya terlihat jelas, melihatnya model rambutnya aku langsung teringat pada penampilannya di film Confession of Murder. Menonton video saat PSH datang ke kantor polisi membuat aku menangis juga pada akhirnya, aku sedih saat PSH meminta maaf pada media karena telah membuat kekacauan ini sambil membungkukan kepalanya, padahal saat itu Polisi sudah melarang media untuk mendekatinya. Jika aku tidak salah tangkap, polisi melarang media untuk menghalangi lagi PSH untuk melakukan investigasi, apakah ketidak hadiran panggilan pertama PSH adalah karena media? Entahlah~~ aku tidak ingin berspekulasi~~

Seharian kemarin, saat ada waktu luang aku mengecek psh4u hampir dua jam sekali, ingin tahu apakah PSH sudah keluar dari kantor polisi atau belum. Hingga menjelang petang belum ada berita dia sudah keluar. Upadate terbarunya hanyalah tentang PSH yang masih diinvestigasi dan seorang pengantar makanan masakan cina yang berkata PSH sangat cool~~ Aigo,, aku agak ingin tertawa mendengar komentar si pengantar makanan.

Menjelang malam, barulah ada update terbaru dari psh4u, yaitu foto-foto saat PSH keluar dari kantor polisis setelah 10 jam menjalani proses investigasi. Tanpa aku sadari, aku menangis begitu saja melihat wajah lelah Oppa~~ Tapi setelah melihat video nya, aku jadi lebih tenang. PSH terlihat tenang saat keluar dari kantor polisi juga berbicara pada wartawan. Polisi memberikan pernyataan bahwa PSH telah memberikan testimoninya mengenai kasus ini, dan mereka akan segera memprosesnya berdasarkan bukti-bukti yang ada. Polisi memilih untuk tidak memberikan detail investigasi demi menjaga privasi PSH, Miss A juga Mr. K. 

PSH sudah memberikan keterangannya, dan aku sudah cukup lega~~ apapu yang terjadi semoga pihak Western Police bisa bersikap adil dan menghukum siapapun yang bersalah. Entah itu PSH atau pihak Miss A~~ Aku hanya bisa berdoa semoga kebenaran bisa terungkap, dan masalah ini segera berakhir. 

Terima Kasih untuk semua dukungan dan do'a pada Park Shi Hoo, aku yakin meski mungkin PSH sudah kehilangan banyak fans nya masih banyak juga fans nya yang percaya padanya. Teringat komentar salah satu teman di Group WA, "Irfa, kalo PSH nggak ada yang mau kasih Job di Korea, suruh ke Indo aja, pasti banyak yang mau kasih Job buat dia. Irfa pasti pingsan ya, kalo PSH ada di Indo" jawaban ku cukup simple, "Kalo iya PSH memutuskan tinggal di Indo, aku bakal pindah ke deket tempat tinggalnya PSH" Just Kidding ya~~ selingan penghilang stress ku karena semua masalah yang sedang ku alami selain tentang kasus Oppa. Thanks buat teman-teman yang selalu mendukung dan menghiburku selama ini. Aku makin percaya, bahwa memperpanjang Silaturahmi itu adalah hal yang sangat baik^^

Salam Hangat
Irfa
^_^
Labels: Curhat, Park Shi Hoo
42 Komentar untuk "[Curhat] Cry and Pray for Park Shi Hoo"

Iya, mba Irfa aku juga kemarin seharian terus melihat blog parkshihoo4u, aku sedih deh liat Oppa begitu kurus, trus pas keluar dari kantor polisi matanya merah gitu,,,,,semoga kasus ini cepat berakhir dan kita bisa lihat akting Oppa lagi, Oppa Fighting.....

Aku sihh curiga antara Mr.K sama Ms.A itu ada skenario, yahh udah kita tunggu aja mbak :) baca mbak nangis waktu baca kasus ini, jadi inget waktu dulu aku juga nangis karna artis fav q >.< oppa PSH Fighting, habis gelap terbitlah terang ^^

Semangat fa! Apapun yg tjdi berslh ato gak selalu ada kesempatan kedua. Klo emg bnr ada konspirasi pasti 'aktor' lain diblik itu. Gak mgkn bs ada skenario semulus itu. Tanpa ada backing yg kuat.

liat oopa datang ke kantor polisi,aku nangis...oppa keluar dari kantor polisi,nangis...baca curhatnya mbk irfa, nagis lagi...:(

pokoknya kita berharap yg terbaik aja bwt shi hoo oppa, FIGHTING mbk!!!

fighting oenie,, slama ni jadi silen reader aja di blogmu, kasus ni mirip' sinetron tempo dulu yaa, ;D
"kebenaran pasti akan terungkap oen, gimana oun jalannya"

mba...baca postingan mu aq malah makin mewek :(

sekalipun hal buruk yg terjadi aq tetep dukung opa, ngak ada manusia yg ngak punya salah....tinggal kitanya aja belajar dari kesalahan itu semangatttttt
#meleleh deres air mata ku :(

setujuuu udah kalo ngak laku di korea pindah aja ke indonesia hehehe

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. - Hapus

PSH The One idola deh. baru kali ini aku sukaaaaa banget sama 1 aktor. cuma Shi Hoo oppa yang bisa sangat mempengaruhi kehidupan nyataku~~, ketika oppa kesandung masalah ini entah kenapa setiap hari dia saya selipkan dalam doa-doa malamku. semoga Oppa Mendapak keadilan dan mendapatkan hasil yang bagus ~~^^.

curhatannya tambah panjang ya mbak?
gak nahan juga kalo gak dibagi sama yang di sini? ^^
makasih mbak...
kalo ini sedikit mengurangi beban itu monggo kok curhat sepanjang2nya
walau tidak akan berpengaruh pada kasusnya sekalipun :)

Mba aku jg nanggis baca ini teryata masih ada yg dukung PSH di sini di korea juga. Semua ada pro dan kontra...
Oppa semua permasalan pasti ada jalan keluarnya...

Liat photonya pas ke luar dari kantor polisi, kok aku jadi inget Family Honor, waktu dia selesai diperiksa polisi 3hari 3malam. Semoga kebenaran cepat terungkap ya Fa.

terlepas oppa sala atau tdk,, aku akn ttp menyukai oppa. sperti kata ba' irfa aku menyukaiNya krna aktinNya. dan lagian aku menyukai oppa sblum kasus ini terjadi jadi nd adil rsaNya klw aku brpaling dariNya,,,, oppa fighting!!!
yang aku takutkan setelah kasus ini brakhir entah dia salah at tidak oppa akan brubah,, tidak akan percaNya pada wanita? sma sperti dlam crita drakol CDDA.

wah kok pemikiranya sama??? moga Oppa gak trauma deh deket ma Yeoja~~....

Tp untung bnyk kabar dan bukti yang meringankan park si hoo,dan percakapan terbaru dari A dan teman y B juga udah terungkap.

Pas bca jdulnya ak kra mba irfa mlai brpaling dr psh. Hufftt...untungnya tdk.

Tak ada mnsia yg tanpa cela d dunia ini, karna mmang sprt itulah mnusia... Everyone makes mistakes, but there will always be a way back to the right path...dan klopun dia slah sbg fans aku tlah memaafkannya, dan sjjurnya aku sgt mncurigai mr K!.....dari awal...

Merty

*hug Irfa*

Salam kenal ya mbak, selama ini yusi cuma jd silent reader.
Saya ngefannssss berat ama psh, dan sejak ada kasus ini bolak balik ke psh4u sampe dikomentarin tmn kantor karena setiap saat liat tanganku yg sibuk ama tab buat mantengin kasus psh

Dan apapun hasil investigasi nanti... i will still adore & respect psh

Jadi, hwaiting yaaa buat semua fans psh

*gak tega liat wajah oppa yg terlihat lelah sekali*

Iya bener..kya di Family Honor, di Drama 3 hari 3 malam, tpi klo kehidupan nyata cuma 10 jam... itu muka nya merah, kantung mata nya aja klo lihat mau nangis bawaan nya :'(

bener bgt salah atau tidak nya oppa, tetep suka sm oppa, karana akting nya, toh itu kan kehidupan pribadi nya...

Nanti Oppa kaya Jean Thiery Cha... dong ga percaya sm wanita, tapi mudah2an sich ga, n mudah2an si Oppa dapetin pasangan yg bener2 baik.. :)

amieeeeen,,,,,,,,,,!!! amien jg untuk doa semua fans agar oppa bisa kembali sperti dlu lagi!!!!

Hanya 2 kata buat Oppa.. Pray...Fighting... semoga masalah ini cepat di selesaikan... fans2 mu di Indo selalu mendukung n memberi semangat....

Mengutip kata2 bijak dari Drama School 2013 :

"Semua yang ada dalam hidup mu adalah ujian.
Semakin banyak ujian yang kau ambil.
Kau akan menjadi orang yang lebih baik".

Jinja..jinja...jinja..jinja... Fighting Oppa ... High Five

Jgn dengarin omongan org skrg. Aku suka PSH jg wkt dia main PP. 'Tidak Ada Pria yg bisa lolos dari rayuan perempuan.' Itu perumpamaan dari Cina kuno. Aku tetap mendukung mbk Irfa Dan PSH. Knp jd terpengaruh dgn kasus ini? Wkt baca setiap berita PSH aku jg khawatir. Ottokke? Ottoke...
Aku jg setuju dgn surat dari Fans.
Tetap semangat!

Nonton PSH Lewat aktingnya d IL Ji Mae yuuukkk..??
Nie sdg rerun d LBs TV Drama.. :)))

*separah2nya kasus moraL yg pernah terjadi pada ArieL tidak menyurutkan sinar bintang keartisan dari diri ArieL* :)))

Cuma satu kata untuk PSH
Badai pasti berlalu....

Cuma satu kata untuk PSH
Badai pasti berlalu....

Mendengar News Flash ttg Park Shi Hoo aku terhenyak lemas sampe aku ngga enak makan, dan kepikiran terus, aku suka sekali padanya sejak menonton Princess Man wajahnya tampan sekali tak terlupakan dan aktingnya sangat menawan sejak itu dia Favoritku dan Princess Man drama favotiku entah ngga kehitung udah berapa kali aku menontonya di Princess Man melihat akting okenya dan wajah tampanya dia sungguh kharismatik tapi sekarang dia sedang terluka, kasihan dia aku benerbener ngga percaya dia sanggup melakukan perbuatan amoral pasti Konspirasi besar sedang terjadi untuk menjatuhkanya, tega dan jahat sekali yaa, aku juga sangat curiga dgn si A dan si K. Aku selalu berdoa untukmu dan pasti akan selalu mendukungmu, benar kata mbak Irfa bawa dia ke Indonesia dan akupun pasti akan pindah rumah kedekat rumahnya juga agar aku bisa selalu memandang wajah menawanya. Doa dan support untuk mu slalu Park Shi Hoo semoga kasusmu cepat selesai dan dinyatakan tidak bersalah pastinya keep fighting oke. Apa yaa kirakira komentar Moon Chae Won pasangan serasinya di Thr Princess Man aku ingin tau sekali sebab aku berharap banget mereka berdua itu jadian habis serasi sekali di Princess Man

Sy yakin kok PSH ngga bersalah. Kayaknya banyak yg mau jatuhin dia...mba..
We always love and believe PSH forever ...

Salam kenal mb irfa....selama ini aku silent reader.
aku nangis baca curhatan mb irfa.setiap hari aku resah bolak balik blog.nyari kesana kesini berita terbaru oppa.dan rasanya sedih ketika orang berkomentr buruk tentang oppa.
Apapun yang terjadi pada oppa,kita tidak akan berpaling ...dan semoga kasus ini segera selese.dan kebenaran terungkap..

Saya rasanya masih belum bisa menerima kasus yg menimpa oppa Shi Hoo..dari sekian banyak aktor korea hanya Park Shi Hoo yg kharismanya langsung melekat dihatiku. Suka suaranya, aktingnya & wajah ganteng + senyum manisnya..masih menyesalkan apa benar dia suka sama suka dengan si miss A, kenapa harus suka dengan perempuan seperti dia, apa tidak ada artis cantik yg lebih terkenal ya setidaknya lawan mainnya seperti Moon Chae Won..:D yg jelas2 lebih cantik & serasi dengan PSH..tetapi saya berharap kasusnya cepat terungkap tanpa ada pihak yg dirugikan

iya ak jg ngefans berat....
juga menyesal.......
jg msh bisa mikir dari dua arah.....
jg tetap berharap yg terbaik.......
semangat......

iya..opaa kan Hallyu star...banyak fansnya dia.....pasti ada yg mau jatuhin dia deh,,,,dari awal kasus ini juga saya udah curiga....ternyata memang ada konspirasi yah......yg penting oppa tetap semangat yah.....suka akting oppa waktu di cheongdamdong alice, mb Irfa, sama mb....tiap hari juga saya cari berita terbaru ttg oppa...syukurlah kalo skrg ada bukti lagi...berarti yg skrg patut dicurigai itu adalah miss A. mr, kiM...MISS B.....ada apa di antara mereka bertiga ??????


san

Makin ksini aku makin yakin oppa shi hoo d jebak, sm Kim hee joon, B dan A (ogah bgt pke miss,ksian suzy dkk hehe)....sprtinya jebak mnjebak artis lagi ngetrend g d korea,g d indo,.... Dg kasus yg brbeda Raffi - shi hoo, sm2 sukses, sm2 d puncak,sm2 tajir,sm2 baik,sm2 pkerja keras, sm2cakep, and.................sama2 di jebak!.....gemessssss sm si tukang2 jebak ini.....grrrrrh

mbak irfa,ada kiriman mv yg bagus banget ke psh4u dr fans indonesia.judulnya no matter what..itu yg kirim mbak irfa bukan?

Shi Hoo ppa... FIGHTING!!!
@CDDA disinilah aku melihat aktingmu yg kocak & lucu.... #LOL

semoga masalahmu cepat selesai... ~~ ^^ #bukankah kau menyukai simbol itu Oppa??? ;)

salam kenal,mba irfa..
mau ngomen juga soal PSH, biarpun saya bukan fansnya...tapi saya suka nonton drama2nya PSH sampai yg paling akhir CDDA itu...soalnya bisa ngeliat akting PSH dari sisi yg lain (selama ini aktingnya mesti cool dan kharisma, didrama barunya kocak bgt)...terus saya denger kabar gak enak soal PSH bulan lalu. wah, sedih banget pastinya. tapi saya gak kecewa. yang pasti menurut saya, PSH 100% gak bersalah (it's just one night stand), tapi tuh cewek emang nyari keuntungan pribadi apalagi dgn dirilisnya isi kakaotalk trainee A dgn temennya B, kalau mereka berniat memeras PSH. dan baru2 ini si B juga udah minta maaf sama PSH, kalau dia juga ngerasa tertipu sama trainee A ini. (bener2 kayak drama korea kasus ini), setidaknya PSH gak diserang bertubi2 oleh netizen korea yg terkenal jahat bgt dlam ngebashing..mungkin mereka juga nyadar kalau PSH itu gak salah. dia dijebak (palagi gosipnya kalau mantanm agency-nya yg lama ikut ambil bagian dalam skenario ini)...sedihnya, padahal dia mau promo film barunya (film perdana kayaknya)...malah kasus kayak gini menimpanya...semoga kasus ini cepat selesai dan dia bisa berkarya lagi

Salam kenal mba Irfa..
Saya juga Fans berat PSH, sering liat blognya mba Irfa.. Semenjak berita PSH Beredar, Aduuuuuh jadi ikutan was was,, setiap hari nyari info terbarunya, gimana kelanjutan kasusnya?? Tapi Intinya apapun yang terjadi. apapun hasil keputusanya, saya tetep ngefans Oppa. Kasian dirimu oppa, padahal udah masuk nominasi baeksang award, katanya udh di coret, TV KBS,SBS MBC Nunggu keputusan, klo ternyta PSH Bersalah Mo di Boikot.. Aduud Opaaaa.. ke Indonesia Za atuh.. PSH Fightng!! Keep Smile!! Senyumanmu adlah kebahagianku..

salam knal smw.. q jg fansnya oppa (bru" ini sih)..
sdih bgt dgr brtanya... bru aja suka bangeeeeeeet sma oppa.. mlah ada brta g mengenakkan bgini.. shoooock bgt n g pgen pcaya sama tu brta :'((((
apapun yg terjdi.. hrus te"p dkung oppa... FIGHTING!!!!

Apapun hasilnya kasus PSH oppaa.
Mungkin akan lama baru dpt kepercayaan dari stasiun TV Untk akting kembali.
Kita harus sabar menunggu karya PSH oppaa.
Iya kan..?

Salam kenal bwt fans PSH oppaa.
Anneyong..

Aku juga min shock bget wktu denger skandal itu ……tapi sekarang kasus nya udh selesai...

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. - Hapus

lagi dan lagi pray for PSH

Hi guys..

baru nongol nih,jadi ikt penasaran gmn akhir dari case PSH ini, ~~^^ ??? ga prnh ngikutin gossip artis2 korea tp knp yg satu ini bikin penasaran smpe ke ubun2 ya...duh ketularan "ababil"nya mba Irfa nih -_____-

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top