Napak Tilas 2017: My Best of The Best


Best Favorite Drama: 
Sherlock Season 4 (BBC One)

Sedikit sekali drama korea yang aku tonton tahun 2017, dan diantara yang sedikit itu yang menjadi favotite ku hanya beberapa saja, Chief Kim dan Queen of Mystery bagus sih, tapi ceritanya belum bisa mengalahkan Sherlock season 4 sih. Meski banyak yang kecewa pada Sherlock season 4 ini, karena yah aku juga merasakan sih, ceritanya kurang greget gimana gitu jika dibandingkan season-season sebelumnya. Tapi yah itu jika dibandingkan dengan drama lain yang aku tonton, tetap aja Sherlock masih yang terbaik.

Di Season 4 ini, dengan bantuan sang kakak tersayang Mycfoft Holmes, Sherlock berhasil terbebas dari hukuman karena sudah membunuh Magnussen. Hal itu dilakukan karena beredarnya video kembalinya Moriarty yang meneror seantero London. Misteri yang harus dipecahkan Sherlock adalah siapa orang yang menyebarkan video itu, karena Sherlock sangat yakin jika Moriarty sudah tewas saat kejadian di atap beberapa tahun lalu.

Selama menunggu apa yang terjadi setelah penayangan video Moriarty, Sherlock melanjutkan petualangannya menyelesaikan berbagai kasus kejahatan bersama sahabat baiknya John Watson yang kini sudah resmi jadi Ayah. Namun persahabatan mereka di uji saat Sherlock menyelesaikan kasus misteri 6 patung Margaret Thatcher. Kasus tersebut membawa Sherlock mengetahui masa lalu kelam Mary Watson sebagai A.G.R.A. Mary yang mengetahui bahwa masa lalunya kembali menghantui kehidupannya memutuskan meninggalkan John karena tidak ingin suami dan anaknya menjadi terlibat, namun Sherlock dan John memilih untuk mencari Mary dan membawa nya pulang.

Kembalinya Mary ke London malah membawa Mary menghadapi kematiannya dan itu terjadi ketika dia menyelamatkan Sherlock yang melakukan deduksi super menyakitkan terhadap Nyonya Norburi yang menjadi dalang utama dari kasus A.G.R.A. John menyalahkan Sherlock atas kematian Mary dan membuat hubungan persahabatan mereka hancur.

Mary yang tampaknya sudah memprediksi hal tersebut akan terjadi meninggalkan sebuah video untuk Sherlock yang mengatakan jika dia ingin menyelamatkan John, maka Sherlock harus pergi ke ‘Neraka’ 

Kasus baru yang dihadapi Sherlock selanjutnya adalah kasus Culverton Smith dimana Sherlock mendapat kesempatan untuk menangkap si ‘pembunuh berantai’ itu ketika putri nya datang  dan mengatakan apa yang dia cemaskan tentang kejahatan ayahnya. Sherlock pun melakukan rencana yang matang untuk menghadapi tuan Smith, dan rencana ini membuat John terpaksa kembali mendampingi Sherlock menyelesaikan kasus setelah Nyonya Hudson membawa Sherlock yang berada dalam pengaruh obat terlarang ke hadapan John. 

Seperti biasanya, Sherlock beralasan dia kembali mengkonsumsi obat terlarang karena sedang menyelesaikan kasus, namun John tidak menerima alasan tesebut dan berencana meminta Molly Hooper untuk memeriksa status kesehatan Sherlock. Belum sempat John memanggil Molly, Molly sudah datang lengkap dengan ambulans karena semua itu sudah diprediksi Sherlock sejak 2 minggu lalu (bahwa John akan memanggil Molly).

Ketika berhadapan langsung dengan tuan Smith inilah John akhirnya meluapkan amarahnya pada Sherlock setelah Sherlock dikagetkan ketika bertemu dengan putri tuan Smith yang sangat berbeda jauh dengan wanita yang menghabiskan malam bersamanya dengan bercerita tentang kegundahannya tentang sang Ayah. 

Setelah John memukulinya habis-habisan, Sherlock harus di rawat di RS milik tuan Smith, dan tentu saja semua itu pun sudah ada dalam rencana Sherlock yang berusaha mendapat pengakuan tuan Smith yang selama ini telah menjadi pembunuh pasien-pasiennya dan sangat menikmati prosesnya karena baginya dia sangat bahagia melakukan semua pembunuhan itu, bahkan tanpa motif apapun. Pengakuan itu baru bisa didapatkan Sherlock jika dia membiarkan tuan Smith untuk membunuhnya, dan Sherlock sangat tahu jika tuan Smith senang membuat pengakuan pada orang mati. 

Dengan senang hati tuan Smith melakukan permintaan Sherlock, tanpa mengetahui jika dia merencanakan semua itu agar John menyelamatkannya, sesuai dengan dengan pesan Mary, bahwa untuk menyelamatkan John adalah dengan membuatnya berpikir bahwa Sherlock memerlukannya. John datang di waktu yang tepat ketika tuan Smith sedang membekap Sherlock dengan tangannya dan hamper sekarat. Sherlock berhasil mendapat pengakuan tuan Smith  meski 3 alat perekam di jaket nya telah disingkirkan, well karena dia punya rencana cadangan yaitu memasang alat perekam di tongkat John yang dititipkannya pada suster karena John merasa bersalah setelah memukuli Sherlock dan membuatnya masuk RS. 

Misteri terbesar dari kasus Smith adalah siapa wanita yang menghabiskan malam bersamanya yang dia piker sebagai putri Smith? Plot Twist yang super mencengangkan saat diketahui bahwa wanita itu ternyata adalah Eurus Holmes, adik perempuan Sherlock yang di penjara di Sherinford karena apa yang telah dilakukannya pada Red Beard yang ternyata adalah sahabat Sherlock, bukan anjingnya. Sherlock melupakan Eurus karena trauma masa kecilnya tersbut sehingga dia membangun ingatan baru dimana Red Beard adalah anjingnya yang menghilang. 

Semua tentang Eurus itu membuatku menjadikan Sherlock season 4 sebagai Best drama terfavorit ku meski kasus-kasus di season 4 ini tidak se wah season-season sebelumnya, mungkin karena di season 4 ini lebih fokus ke cerita utama tentang kehidupan Sherlock sendiri dan mengapa dia menjadi pribadi yang unik dan tidak pernah peduli dengan perasaan orang lain. 

Best Makjang Drama: 
Money Flower (MBC)

Semua unsur Makjang ada di Money Flower, tapi semua kemakjangannya dibalut dengan eksekusi yang rapi di setiap Episodenya, Meskipun Money Fower ini belum tamat, namun aku dengan bangga mengakui bahwa drama ini adalah drama Makjang tercerdas yang pernah aku tonton. Rencana balas dendam Kang Pil Joo sangat terencana dengan baik, dan Pil Joo rela melakukan apapun agar balas dendamnya berhasil. Meski tidak semua berjalan lancer tapi Pil Joo selalu bisa mengatasi halangan yang menghadang. Banyak yang terluka karena rencana balas dendamnya itu, tapi Pil Joo tak bisa berhenti hingga melihat Jung Mal Ran menangis darah atau Pil Joo menghadapi kematiannya.

Best Actor: 
Benedict Cumberbatch 
(Sherlock Season 4)

Tiada aktor yang lebih membuatku terkesan jika dibandingkan dengan performance Benedict Cumberbatch sebagai Sherlock di season 4 ini. Meski aku sudah menonton banyak drama dan filmnya si Om, tetap aja aku merasa takjub melihat aktingnya di Sherlock season 4 ini, terutama di episode 2 saat dia berhadapan dengan Culverton Smith di kamar RS, emosi ketakukan saat tuan Smith berusaha membunuhnya terlihat sangat nyata, siapa yang sangka semua itu adalah bagian dari rencananya. 

Best Actress: 
Eleanor Tomlinson 
(Poldark Season 3)

Hmmm sepertinya di tahun 2017, aku memang tidak terlalu terpesona pada performance pada selebtris Korea nih, karena untuk memilih kategori Best Actress pun aku memilih Eleanor Tomlinson, pemeran Demelza di Poldark. Meski sampai saat ini aku belum sanggup menyelesaikan Poldark season 3, tapi performance Eleanor sebagai Demelza di season 1 dan 2 sudah cukup membuatku sangat mengagguminya. Dengan usia yang masih muda, aktingnya sebagai Demelza sangat matang dan menakjubkan terutama untuk scene-scene intens nya bersama suami nya Ross.

Best Villain Actor: 
Choi Tae Joon as Choi Tae Ho
(Missing Nine)

Sejak awal menonton Missing Nine, aku sudah tidak suka pada sifatnya yang selalu meremehkan Joon Oh, merasa dia paling benar sendiri dan lebih baik dari Joon Oh. Dengan tidak tahu malu nya dia menyalahkan Joon Oh atas kematian Shin Jae Hyun, padahal dia sendiri yang menyebabkan Jae Hyun terjatuh dan akhirnya dibiarkan tewas karena dia meminta bantuan pada orang yang salah. Aksi kejahatannya terus berlanjut saat Tae Ho dan 9 orang lainnya termasuk Bong Hee dan Joon Oh terjebak di pulau terpencil, dan lagi-lagi Tae Ho kembali menyalahkan semuanya pada Joon Oh. Demi menutupi semua kejahatannya demi mempertahankan reputasinya di dunia entertainment, Tae Ho rela melakukan apa saja termasuk mengancam orang-orang dengan menggali semua kelemahan mereka dan memanfaatkannya. 

Choi Tae Joon memerankan karakter Tae Ho dengan sangat baik, karena sukses membuat aku gedek abis pada karakternya, Ugh. 

Best Villain Actress:
Sian Brooke as Eurus Holmes
(Sherlock Season 4)

Seperti yang sudah aku katakana sebelumnya, segala tentang Eurus Holmes membuatku sangat takjub pada Sherlock season 4, tentu saja itu semua tidak terlepas dari akting yang keren dari aktris yang memerankannya, Sian Brooke. Memerankan karakter seumit Eurus Holmes pastinya bukan hal yang mudah, kecerdasan luar biasa yang melebih Sherlock, dan obsesinya terhadap Sherlock cukup mengerikan. Jika Moriarty adalah Konsultan kejahatan, maka Eurus Holmes adalah Konsultan dari sang Konsultan kejahatan. 

Video Moriarty yang meneror London di ending season 3 adalah ulahnya, meski dikurung di penjara dengan sekuriti sekelas Sherinford, dia berhasil dengan muda keluar masuk bahkan menyamar sebagai wanita yang menggoda John di Bis. Lalu berpura-pura sebagai putri tuan Smith yang menghabiskan malam bersama Sherlock dan yang paling mengejutkan lagi, dia bahkan bisa-bisa nya menyamar sebagai psikiater John yang menghadapi traumanya setelah kematian Mary. Dan semua itu dia lakukan hanya dengan mempengaruhi si kepala penjara dengan kemampuannya memanipulasi pikiran. Itulah mengapa Mycroft melarang siapapun berbicara langsung dengannya. Tapi tentu saja dengan kecerdasannya, Eurus bisa mencari celah dan mewujudkan rencana permainkan mengerikannya untuk Sherlock di Final Problem.

Best Couple In Drama: 
Choi Daniel - Baek Jin Hee
(Jugglers) 

Tak banyak drama bertema romance yang aku tonton tahun ini, jadi agak sulit memilih kategori ini, hingga akhirnya aku menonton Jugglers. Akh suka sekali meihat chems nya Yoon Yi dan Nam Chi Won di drama ini. Formula kisah cinta mereka sih ya sebenarnya standar sekali dari sama-sama saling tidak suka kemudian harus saling peduli karena pekerjaan dan akhirnya ya benar-benar saling peduli, akh…. Gemes sekali liat Nam Chi Won yang tadinya sangat dingin dan tidak peduli pada orang lain perlahan berubah menjadi lebih baik setelah mengenal Yoon Yi. Kisah cinta mereka sih sebenarnya belum di mulai, tapi udah gemes duluan gitu sih liat hubungan mereka sebagai Boss dan Asisten Pribadinya, juga sebagai Penyewa dan Indung Semangnya. 

Best Imposible Couple: 
Claire Coffe – Damien Puckler
(Grimm)

Setiap tahun aku selalu punya pasangan yang tidak seharusnya aku shiperin tapi yah gitu deh aku harus merelakan hatiku untuk kapalku pastinya akan tenggelam ini. Saat pertama kali menonton Grimm sih aku mengira Adalind akan dipasangkan dengan Nick dan terus memantau perkembangan hubungan mereka yang sesungguhnya tidak ada kemajuan kearah yang lebih baik, namun aku masih tetap berharap hingga akhirnya Adalind bertemu dengan Meisner yang ditugaskan untuk menjaganya.
Dalam rangka membantu Adalind melarikan diri dari kejaran the Royal, Meisner melakukan banyak hal yang menakjubkan yang membuatku tak bisa menolak pesonanya dan berkahir dengan nge ship mereka. 

Namun sayangnya chemistry yang menakjubkan antara Adalin dan Meisner ini tidak berlanjut di season 5. Meski mereka bertemu lagi setelah berpisah sekian lama, meski Meisner kerap kali memikirkan Adalind dan Diana, tapi dia sama sekali tidak pernah melewati batas dan menghormati pilihan Adalind yang memilih hidup bersama Nick, dan kapalku ini resmi karam saat Meisner meninggal di ending season 5. Meisner muncul lagi sih di season 6, tapi sebagai baying-bayang rasa bersalah Sean yang telah mengkhinati dan membunuhnya. Walaupun tak ada interaksi secara langsung antara Adalind dan Meisner di season 6, mereka berdua adalah Imposible Couple terbaikku di tahun ini (efek maraton nonton Grimm dari season 1 sampai season 6 di tahun ini).

Best Shipper Couple: 
Aidan Turner – Eleanor Tomlinson
(Poldark)

Kategori ini hampir saja aku tiadakan lagi, eh tapi kemudian teringat pada Chemistry off Screen nya Aidan Turner dan Eleanor Tomlinson yang memerankan pasangan suami istri Ross dan Demelza Poldark. Meski di season 3, hubungan mereka kembali diterpa banyak masalah, tapi di balik layarnya hubungan Aidan dan Eleanor semakin menggemaskan. Apalagi saat muncul kabar mereka berdua putus dengan pasangan masing-masing di waktu yang berdekatan. Alasannya sih katanya sama-sama sibuk, tapi yah kenyataannya siapa yang tahu. Meski sampai saat ini tidak ada rumor apapun tentang hubungan mereka, karena keduanya sama-sama single, boleh donk aku tetap berharap^^

Best Second Couple: 
Park Byeon Eun - Esom
(Because This is My First Love) 

Gemas sekali pada pasangan Ma Sang Goo dan Woo Soo Ji ini, bahkan menurutku cerita mereka lebih menarik untuk diikuti daripada kisah cinta lead couple nya. Cerita mereka dimulai dari sesuatu yang tidak biasa, karakter mereka yang seperti air dan api itu menjadi daya tarik tersendiri untuk berkembangnya hubungan mereka. 

Salah satu Scene yang paling menggemaskan adalah ketika Ma Sang Goo memberikan hadiah boneka yang menurut dia ekspresi wajah nya mirip Soo Ji dan mengatakan jika boneka itu adalah anaknya, akh…. So sweet sekali >.<

Dukungan Ma Sang Goo terhadap Soo Ji pun super sekali, meski dia seorang CEO dia tidak serta merta menjanjikan Soo Ji untuk hidup nyaman bersamanya, tapi dia mendukung Soo Ji untuk mengejar impiannya, dan siapa sangka sepertinya Soo Ji malah bisa jadi lebih sukses dibanding dirinya setelah dia memutuskan berhenti dari pekerjaan di perusahaan besar dan merintis usaha pakaian dalam yang nyaman digunakan secara online. 


Best Male Character: 
Jang Hyuk as Kang Pil Joo
(Money Flower)

Yang membuatku kagum pada Kang Pil Joo adalah kecerdasannya dalam menjalankan rencana balas dendamnya. Well dia mungkin bukan seorang malaikat yang super baik, malah karakternya itu sangat dark karena penuh dendam. Dia bahkan sukarela mengikhlaskan cinta pertamanya untuk jatuh cinta pada pria lain agar rencana balas dendamnya dapat terlaksana dengan baik. Bahkan dia rela menjadi ‘budak’ orang yang sangat dia benci karena sudah membunuh adiknya dan mencoba membunuh dirinya dan sang ibu. Pil Joo rela melakukan segalanya demi balas dendamnya, namun dia tetap mencoba kehilangan hati nuraninya. Meski tau banyak pihak yang akan terluka karena rencananya, namun Pil Joo memcoba meminimalisir hal itu dengan memberikan pilihan pada target-targetnya untuk terlibat pada rencananya atau tidak. 


Best Female Character: 
Choi Kang Hee as Yoo Seol Ok
(Queen of Mystery)

Setelah lama hiatus dari menonton dama, tak sengaja aku membaca artikel tentang Queen of Mystery yang disebut-sebut sebagai Sherlock Holmes versi Korea, huaaah aku langsung bersemangat, apalagi yang mainnya itu Choi Kang Hee. Dan ternyata karakter yang mengadaptasi karakter Sherlocknya adalah karakter Seol Ok yang diperankan Choi Kang Hee.

Seol Ok sesungguhnya adalah hanyalah seorang istri dan menantu yang hanya hidup untuk keluargannya, namun diam-diam dia memilliki impian terpendam untuk menjadi seorang detektif. Dia senang membantu polisi di lingkungannya untuk menyelesaikan kasus-kasus sulit di pecahkan. Namun harus menyembunyikan kemampuannya itu dari keluarganya suaminya karena merasa itu akan membuat Ibu mertuanya cemas padanya. 

Pertemuannya dengan seorang detektif yang sembrono, Ha Wan Seung, mengubah kehidupan Seol Ok yang kemudian terus terlibat pada kasus-kasus besar yang mendekatkannya dengan kasus kematian orang tuanya. Seol Ok yakin mereka berdua tidak bunuh diri, namun dia tidak bisa membuktikan hal itu. Setelah menyelesaikan banyak kasus bersama Wan Seung, Seol Ok menemukan berbagai fakta mengejutkan, karena ternyata kasus kematian orang tua Seol Ok ada hubungannya dengan kasus menghilangnya kekasih Wan Seung. 

Yang aku suka dari Seol Ok adalah kemampuan deduksi  yang memperhatikan hal-hal kecil seperti Sherlock, namun dia bukan karakter yang tidak peduli pada perasaan orang lain. Dia sangat menyayangi Keluarga suaminya dan selalu mempercayai suaminya meski pada akhirnya kepercayaanya hancur saat mengetahui fakta yang disembunyikan sang suami. 

"Love? there’s no such thing. it’s an illusion created by your hormones."
Yoo Seol Ok ~ Queen of Mystery

Best Uniqe Character
Seo Ji Hye as Sharon
(Black Knight)

Sharon the Goddess, begitulah aku menyebutnya. Bukan karena dia memiliki hati semurni malaikat, namun karena kecantikannya yang tiada tara. Yups, Seo Ji Hye sangat cantik saat menjadi Sharon di Black Knight, namun bukan itu saja yang membuatku takjub padanya, tetapi juga karakternya yang unik bin ajaib. Sharon adalah villain di drama tersebut, dia obsesif, dingin dan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan cinta pria yang dicintainya. Tapi anehnya aku tidak bia membencinya, karena aku merasa kasihan padanya. Dia mendapat kutukan menjadi immortal karena kejahatan yang dilakukannnya sebagai Nyonya Seo Rin di jaman Joseon. Dia tak menua dan tak bisa mati meski mencoba berkali-kali mencoba bunuh diri.

Sayangnya dia tak pernah belajar dari kesalahannya selama menjalani masa kutukannya itu. Saat kembali betemu dengan reinkarnasi suaminya, Sharon kembali berusaha memisahkan pria itu dari wanita yang dicintainya dengan cara-cara yang aneh dan mnggelikan. Iya sih dia menghalalkan segala cara hingga memanfaatkan kemampuannya menyamar menjadi orang lain dengan sempurna hanya dengan menggunakan salah satu barang yang dimiliki orang tersebut. Imajinasi liarnya lebih menggelikan, pola pikirnya kuno dan kekanakan, dan dia berada diantara dilema yang luar biasa antara ingin terlepas dari kutukan dan obsesi untuk mendapatkan hati pria yang dicintainya. Semua usahanya tak ada yang berhasil dan dia cenderung mendapatkan balasan setimpal untuk semua perbuatan curangnya, namun Sharon tak bisa berhenti karena dia tidak ingin kehilangan pria itu sekali lagi. 

Best Actor Comeback to My Life: 
Lee Joon Hyuk
(Naked Fireman)

Aku mengenal Lee Joon Hyuk pertama kali adalah ketika dia berperan sebagai sekertarisnya Cha Seung Won di City Hall, kemudian terpesona padanya saat dia memerankan si Jaksa super ganteng di City Hunter. Sejak itu aku mulai mengikuti perkembangan karirnya meski tak semua dramanya bisa aku tonton karena satu dan lain halnya. Namun aku sanggup merelakan waktu ku untuk menonton Three Brother, drama pertama dia menjadi Lead, meski jumlah episode sangat banyak, dan well aku tak kecewa karena ceritanya memang sangat menarik.

Tahun 2017 adalah tahun comebacknya Lee Joon Hyuk kembali dalam kehidupanku, setelah dia pulang wamil sekitar tahun 2014 aku nyaris tak pernah menonton dramanya dengan berbagai macam alasan. Hingga akhirnya aku tertarik saat mendengar dia akan berperan sebagai pemadam kebakaran di Naked Fireman. Judul dramanya agak gimana gitu yah, tapi sebenarnya ya itu hanya semacam kiasan aja sih, jadi ‘Naked’ disitu digunakan hanya karena dia bersedia menjadi model lukis dari si LF nya, karena dia sedang membutuhkan uang dan gaji sebagai pemadam kebarakan tidak mencukupinya. 

Sebenarnya setelah Naked Fireman, Lee Joon Hyuk juga ngedrama lagi di Secret Forest sebagai villain, tapi sayangnya aku belum sempat menonton, yah semoga bisa menyempatkan waktu deh untuk menontonnya. Welcomeback to dramaland, Urri Geomsa Kim^^


Best Actor Comeback: 
Choi Daniel
(Jugglers) 

Nam Chi Won saranghae^^ ya ya ya, suka sekali melihat Choi Daniel kembali bermain drama~~ lama tak terdengar kabarnya ternyata dia baru pulang wamil toh, pantesan yah makin kece aja sih oppa yang satu ini. Apalagi dengan karakternya yang sekece Nam Chi Won, bos tembok dengan pertahanan yang luar biasa. Pria penuh luka dan memilih membatasi diri untuk berinteraksi dengan orang lain karena takut lebih terluka. Trauma masa kecil karena perkataan orang-orang yang menilainya sebagai pembawa sial yang membuat seluruh keluarga tewasnya dalam kecelakaan sementara dirinya selamat sendirian. 

Saat mengetahui Yoon Yi datang untuk menjadi asisten pribadi yang tidak dia butuhkan, otomatis Chi Won bersikap dingin dan tidak peduli, namun perlahan hatinya mulai terbuka melihat kesungguhan Yoon Yi melakukan yang terbaik untuk pekerjaannya. Tanpa disadari, Chi Won mulai bergantung pada Yoon Yi, dan kata-katanya pada ibu Yoon Yi, bahwa dia ingin menjadikan Yoon Yi orang yang dia percayai itu adalah sesuatu yang sangat berarti melebihi kata-kata jika dia menyukai Yoon Yi (sebagai wanita) karena sebuah hubungan yang kokoh berawal dari sebuah kepercayaan. 

Yang paling aku suka dari Nam Chi Won, adalah karena dia selalu jujur pada dirinya sendiri, ya… dia kadang mengalami dilema dan bingung dengan perasaannya sendiri. Tapi saat dia sudah menyadarinya dia akan segera bertindak. Dan saat dia cemburu pada mantannya Yoon Yi itu lho, bikin gemes banget, akh baru sadar jika senyumnya Choi Daniel se-charming itu >.< 

Sudah lama sekali rasanya aku tidak terdoki-doki oleh aktor Korea, well tidak jamin juga sih aku bakal ber-fangirling ria pada Choi Daniel, tapi aku senang karena dia kembali dalam hidupku sebagai Nam Chi Won, urri Sangmunim tersayang *berasa jadi Yoon Yi deh*

Best Bromance: 
Nam Gong Min – Lee Joon Hoo
(Chief Kim)

Semua orang yang menonton Chief Kim pasti setuju dengan keputusanku untuk mengukuhkan Kim Sung Ryong dan Seo Yeol sebagai best bromance di tahun 2017. Hubungan yang berawal dari saling memanfaatkan ini menjadi semakin menarik ketika mereka saling menyelamatkan nyawa yang lainnya. Seo Yeol menyelamatkan Sung Ryong dan sebaliknya.

Seo Yeol awalnya hanya memanfaatkan Sung Ryong untuk mencapai tujuannya, dia bahkan mengancam dan berniat menyelakan Sung Ryong berkali-kali. Namun dia tidak pernah melewati batas, saat tahu ada orang yang berniat membunuh Sung Ryong dialah yang menyelamatkannya. Sung Ryong sangat tidak suka dengan tingkah Seo Yeol yang kerap kali meremehkan dan selalu mencari kesalahannya saat dia tak mau lagi mematuhinya, namun Sung Ryong selalu menganggap Seo Yeol menggemaskan, dan mengingat Seo Yeol yang pernah menolongnya dia pun menolong Seo Yeol saat dia menghadapi situasi yang sulit. Keduanya menjadi sangat akrab setelah menyamakan persepsi tentang bagaimana cara membalas dendam pada orang yang telah mencoba menjatuhkan mereka.

Chemistry Nam Gong Min dan Lee Joon Hoo sebagai Chief Kim dan Seo Yeol tidak diragukan lagi, mereka bahkan meraih Best Couple Award di KBS Drama Award 2017 bersama 5 pasangan yang lainnya. Melihat keakraban keduanya di ajang award tersebut, sepertinya persahabatan mereka berlanjut juga di Reallife nih^^


Best Best Friend Forever: 
Martin Freeman as John Watson
(Sherlock Season 4)  

Siapa yang bisa menyangsikan tentang kesetiaan John Watson terhadap Sherlock Holmes, meski di episode 1 season 4 aku sempat kehilangan rasa respek ku terhadap John yang sempat-sempat nya flirting dengan wanita yang ditemui di bus dan untuk menghindari rasa bersalahnya dia langsung menyalahkan Sherlock atas kematian Mary, namun seperti yang Mary katakana John akan selalu ada untuk Sherlock saat Sherlock benar-benar membutuhkannya. John datang tepat waktu untuk menyelamatkan Sherlock dari tuan Smith. 

Tempat John Watson sebagai sahabat dan partner in crime bagi Sherlock Holmes tidak bisa tergantikan oleh siapapun. Setelah melalui bebagai macam bahaya yang di lalui nya bersama Sherlock, John tetap ada disampingnya dan selalu siap sedia ketika Sherlock membutuhkan dirinya untuk menyelesaikan berbagai kasus pelik yang selalu menjadi tantangan untuk Sherlock.

Best Friendship: 
Jung So Min-Esom-Kim Ga Eun
(Because This Is My First Life)

Kategori baru nih^^ well pesahabatan mereka bertiga adalah salah satu faktor utamaku betah nonton drama ini. Sungguh aku sangat kagum pada persahabatan mereka yang saling tidak saling memaksakan diri dan saling menerima satu sama lain. Seperti ketika Jihoo kehilangan pekerjaannya, tanpa banyak bertanya dan sok menceremahi ini itu, Soo Ji dan Ga Eun hanya menemani Jihoo untuk menghiburnya dengan besenang-senang di karoke. 

Best New Comer: 
Jun (U-Kiss)
(Avengers Social Club)

Awalnya sih mencoba menonton Avengers Social Club itu hanya untuk mengisi waktu luangku saat aku tidak punya tontonan setelah tamat menonton Witch Court dan Mad Dog, dan ternyata dramanya memang bagus. Temanya sederhana, cara balas dendamnya unik dan persahabatan para Ahjumma nya menarik. Dan tentu saja tidak lupa dengan sosok anak tiri Jung Hye yang diperankan Jun.

Meskipun satu-satunya remaja laki-laki dalam klub itu Soo Gyum membaur dengan sangat baik bersama para Ahjuma. Hubungan dengan ibu tirinya pun semakin lama menjadi semakin baik, bahkan setelah Jung Hye bercerai dengan ayahnya, Soo Gyum tetap berhubungan baik dengan Jung Hye.

Melihat profilnya sih Avengers Social Club itu drama pertama Jun, namun aktingnya sudah sangat natural, semoga kedepannya dia bisa membintagi banyak drama lainnya agar kemampuan aktingnya semakin terasah yah.

Best Child Actress: 
Park Si Eun
(Seven Days Queen) 

Meski tidak selesai menonton Seven Days Queen, aku sangat menikmati performance nya Park Si Eun sebagai Shin Chae Kyung muda. Terutama chemistry nya dengan Lee Dong Gun yang sangat WOW sejak pertemuan pertama Chae Kyung dan Lee Young. Saking sangat menikmati acting Park Si Eun di Seven Days Queen inilah aku memutuskan untuk tidak lagi meneruskan drama itu saat Chae Kyung menjadi dewasa, yah rasanya Chae Kyung tanpa Park Shi Eun itu terasa hampa bagiku.

Best Love Story: 
Adalind Schade – Nicolas Burkhart
(Grimm)


Grimm dan Hexenbiest ditakdirkan untuk saling membenci, dan itulah yang sebenarnya terjadi pada Nick dan Adalind di awal pertemuan mereka. Bagi Nick, Adalind adalah orang yang mencoba membunuh bibinya, hampir mencelakaan sahabatnya Hank, juga membuat kekasihnya Juliette tertidur dan bangun tanpa mengingat dirinya. Membenci Adalind adalah hal yang sangat mudah yang bisa Nick lakukan karena bagitu banyaknya alasan. Bagi Adalind, Nick adalah target yang harus diselesaikan untuk mendapat kepercayaan Sean, namun kemudian dia menjadi orang yang menghilangkan kekuatan Hexenbiestnya, sehingga dia merencanakan balas dendam pada Nick dengan membuat Juliette tertidur dan terbangun tanpa mengingat dirinya.

Hubungan mereka semakin lama semakin buruk dan puncaknya adalah ketika Adalind menyamar sebagai Juliette dan menjebak Nick sehingga dia kehilangan kekuatannya sebagai Grimm. Hidup Nick tak lagi sama setelah itu, hubungannya degan Juliette jadi tak karu-karuan apalagi setelah Juliette membantunya kembali mendapat kekuatan Grimmnya dan dia berubah menjadi Hexenbiest. Adalind datang kembali pada Nick dan menyampaikan kabar bahwa Adalind sedang mengandung putranya, kabar itu membuat Juliette meninggalkan Nick.

Nick dan Adalind pun terperangkap dalam keadaan yang tidak menyenangkan. Adalind sama sekali tidak berniat menghancurkan hubungan Nick dan kekasihnya, namun dia merasa wajib melindungi putranya setelah dia kehilangan putrinya, Diana. Adalind bahkan memberikan penawaan untuk menyembuhkan Juliette agar dia kehilangkan kekuatan Hexenbiest nya. Untuk bantuannya tersebut, Adalind pun harus merelakan kekuatannya. Sayangnya Juliette tidak ingin sembuh dan memilih mengkhinati Nick dengan menjadi penyebab kematian ibu Nick.

Kelahiran Kelly memberikan warna baru dalam hubungan Nick dan Adalind. Mereka tahu apa yang terjadi di masa lalu, membuat keduanya lebih mudah jika harus saling membenci, namun demi Kelly mereka menghilangkan ego mereka dan mencoba bersahabat untuk membesarkan Kelly bersama. Lambat laun mereka saling melihat sisi lain dari masing-masing yang tak pernah mereka lihat sebelumnya. Nick menganggumi kecerdasan Adalind yang mengetahui berbagai hal yang berhubungan dengan dunia Wessen. Sementara Adalind merasa Nick menjadi satu-satunya orang yang dapat dia andalkan untuk melindungi dirinya dan Kelly, dan cinta pun hadir begitu saja diantara mereka.


Best Old Drama:
And Then There Were None

Best Old Movie:
Captain America: Winter Soldier
Best Original Soundtrack: 
Far Away by Jane Jang & Hanhae
(OST Queen of Mystery)

My Best Fangirling Actor: Aidan Turner

My Best Fangirling Actress: Eleanor Tomlinson
1 Komentar untuk "Napak Tilas 2017: My Best of The Best"

Blognya keren, materinya juga asyik dibaca.
Inspiratif banget Buk, terima kasih.

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top