Selasa, 01 September 2015

[D-15] Lee Jin Wook's Birth Day Blog Challenge

Selamat tanggal 1 September~~~~ hampir dua bulan aku menelantarkan blog ini karena kesibukan yang tidak terelakan. Sekarang aku mau comeback demi Lee Jin Wook nih, tanggal 16 September mendatang Lee Jin Wook akan berulang tahun yang ke-34 tahun (umur Korea 35 tahun). Sebagai bentuk loyalitasku menjadi fans nya aku memutuskan untuk memberi tantangan pada diriku sendiri untuk memposting apapun tentang Lee Jin Wook mulai hari ini hingga tanggal 16 September nanti.


Tantangan ini tidak bertema, jadi yah nantinya random aja, pokoknya yah postingannya tentang Lee Jin Wook aja, dan sesuai dengan mood ku, bisa jadi hanya bisa berupa curhatanku saja (rasa-rasanya udah lama aku gak curhat). Tidak tahu apakah aku akan bertahan menyelesaikan tantangan ini, tapi yah tetep pengen nyoba aja apakah aku bisa bertahan selama 15 hari atau tidak.

Meskipun aku udah lama gak update Blog, tapi aku tetap update news dan Pic terbaru Lee Jin Wook di twitter Lee Jin Wook INA (@leejinwook_id) dan juga di Instagram (irfa_snow87) jadi untuk fans baru nya Lee Jin Wook yang mau update tentang Lee Jin Wook bisa cek update terbarunya disana yah^^

Terhitung dua tahun sudah aku jadi fans Lee Jin Wook sejak pertama kali melihatnya di Nine, bahkan aku selalu merayakan anniversary tayang perdananya Nine di Korea selama dua tahun ini, sebenar nya sih aku sering banget berpaling dari Lee Jin Wook, tapi yah... bang jinwook ini selalu saja muncul tiba-tiba disaat yang tepat seolah mengingatkan aku untuk kembali padanya hehehe...

Selama 2 tahun ini, aku sudah menonton hampir semua Drama, Short Movie, Film, Variety Show, dan juga CF nya Lee Jin Wook. Tapi yah... aku telat lah jadi fans nya Lee Jin Wook ini, banyak sekali interview dan beberapa VS lamanya yang link nya sudah mati, jadi aku tidak bisa melihatnya, padahal Kepo ;p

Sejauh pemantauan ku sebagai seorang penonton dan fans, Lee Jin Wook ini bukan aktor terbaik Korea yang pernah aku kenal, meskipun dia sudah berakting selama 11 tahun. Tapi aku bangga karena dia bisa menjadi seperti sekarang. Lee Jin Wook tidak punya background pendidikan akting secara resmi, tapi aku yakin lah dia belajar akting entah secara otodidak ataupun di lembaga tak resmi. Lee Jin Wook bukan lulusan jurusan akting di universitas manapun, tapi bisa melihat dia bisa sampai menjadi Lee Jin Wook yang sekarang bener-bener bikin aku kagum^^

Style Akting Lee Jin Wook itu aneh, seperti yang pernah disebutkan oleh SWnim Song (penulis Nine dan Samchongsa) tapi aku cocok dengan cara Lee Jin Wook berakting, walau banyak yang bilang dia boring aktor dan terlalu stiff. Menurutku kekuatan akting Lee Jin Wook itu di mata, jika mereka tidak bisa membaca ekspresi matanya, maka yah... mereka akan menganggap Lee Jin Wook aktor yang membosankan (padahal mungkin perannya yang membosankan). 

Di mataku, Lee Jin Wook adalah aktor yang suka berakting dengan detail, tidak hanya ekspresi wajah dan gesture nya saja yang berakting tapi juga mata dan telinga nya ikut berekspresi saat dia berakting, itulah kenapa dia lebih cocok dengan SWnim dan PDnim yang detail seperti penulis dab sutradara Someday, Nine dan Samchongsa.

Sangat disayangkan, skenario drama terakhirnya kurang terarah plotnya karena persiapan yang sangat kurang, tapi aku tidak menyesal dia kok dia memilih The Time We Were Not In Love dibanding Hello Monster. Pertama, Lee Jin Wook senang karena akhirnya bisa mendapatkan kesempatan bermain dengan salah satu aktris idolanya, Ha Ji Won. Kedua, Lee Jin Wook menjadi dikenal lebih banyak orang, terutama fans internasional drama Korea. Ketiga, Lee Jin Wook mendapat julukan the Best NamSaChin di Korea karena perannya sebagai Choi Won bahkan berkat TTWWNIL Lee Jin Wook terpilih menjadi pria tertampan ke-10 pilihan para wanita Korea.

Meski Reaksi fans Korea tidak secetar saat dia bermain di Nine, tapi selama drama nya tayang Choi Won menjadi salah satu karakter favorite para wanita Korea karena saking dreamy nya. Mereka berharap bisa punya NamShaChin seperti Choi Won, bahkan kepopuleran Choi Won diantara para wanita membuat hairstyle belah tengahnya Won mewabah diantara para pria Korea bahkan hingga saat ini (padahal fans internasional banyak yg ilfeel sama hairstyle itu)

Harapan untuk karir nya Lee Jin Wook ke depan, semoga dia makin mematangkan akting nya di Movie, karena dia telat terjun ke dunia perfilman, sehingga sangat terasa bahwa aktingnya di film itu masih sangat jauh dibandingkan dengan aktor-aktor yang sudah membintangi puluhan judul film. Mungkin bermain film tidak akan membuatnya semakin populer, tapi itu sangat cocok dengan kepribadian Lee Jin Wook, dan dengan sering-sering bermain film, walau itu hanya peran kecil akan membuat aktingnya semakin matang. 

Untuk drama, aku hanya bisa berharap Lee Jin Wook bisa kembali bekerja sama dengan SWnim Song Jae Jung dan PDnim Kim Byung Soo yang sangat mengerti akting style nya. Atau mungkin dia bisa kembali diberi kesempatan untuk bekerjasama lagi dengan dengan PDnim nya Alone in Love dan Someday yang juga membuatnya terlihat bersinar di kedua drama itu walaupun cerita dramanya sederhana dan bukan tipe drama yang bisa disukai banyak orang.

Catatan:
D-15 menuju Ulang tahun Lee Jin Wook, maafkan karena aku hanya bisa menjadi fans abu-abu nya Lee Jin Wook, yang hanya bisa mensuportnya dengan menonton drama dan project lainnya, serta menonton filmnya di Bioskop saja.

*written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^