Header Story Part 7: Ken Threeradeth



Kyyyaaaaa,,, My lovely Krucook, akhirnya sampai juga di edisi King of my Heart paling favoriteku diantara yang lain. Aktor dengan nama asli Threeradeth Wongpuapan ini bagaikan angin segar saat aku dilanda kebosanan menononton drama Korea.

Berawal dari bergabungnya aku di salah satu grup whats app bersama teman-teman  dari forum Lautan Indonesia (*dulu Forum Indonesia). Kalisa teman yang mngajakku bergabung di grup Genk LI sebenarnya sesame pecinta Korea juga sepertinya dan ada beberapa anggota grup itu yang sebenarnya sering juga ketemu di salah satu thread drama Korea di LI, tapi,,, ternyata selain menonton drakor mereka juga menonton Lakorn, maka berkenalanlah aku dengan yang namanya dunia per Lakorn-an. 

*written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*


Tadinya mereka meracuniku dengan Lakorn Ken yang berjudul Sawan Biang dulu, melihat ceritanya yang berbeda dengan cerita kebanyakan aku tertarik untuk menontonnya, dan mel salah satu temanku dengan baik hati bersedia mengirimiku DVD Sawan Biang. Tapi pada akhirnya aku malah di buat penasaran duluan dengan Lakorn Ken yang lain yaitu Sood Sanae Ha, dimana Ken berperan sebagai Koki tampan bernama Din, tapi dia selalu dipanggil Krucook oleh Alin si lead female nya. Jadilah aku nekat mendownload sendiri Lakorn Sood Sane Ha itu karena sangat penasaran pada Krucook *aku paling lemah sama drama dengan pemeran utamanya berprofesi Koki*

Walhasil aku dibuat jatuh cinta setengah mati sama Krucook, Aigooo,,, tak banyak drama yang bisa membuatku bahagia luar biasa saat menontonnya. Bahkan saat pergi kerjapun aku ingin segera cepat pulang karena ingin cepat-cepat melihat senyuman manis Krucook lagi^^ Bahkan wajahku katanya berseri-seri sepanjang hari mengingat senyum Krucook, sampe di sangka aku benaran lagi jatuh cinta. Hmm bener sih,, aku lagi jatuh cinta sama Krucook waktu itu.

Krucook sama sekali bukan pria sempurna, dia pemalu, tidak pede dan over galak terutama sama Alin, tapi Krucook adalah satu-satunya karakter yang membuatku berpikir, dimana aku bisa nyari pria seperti Krucook untuk dijadikan pendamping hidup? Kelebihan krucook adalah sangat pengertian dan bisa membuat Alin nyaman saat berada bersamanya. Okelah dia kejam dan galak, tapi itu semua dia lakukan demi kebaikan Alin. Okelah dia minderan dan tidak tegas pada perasaannya sendiri, tapi dia sangat perhatian pada Alin dan mengutamakan Alin di atas kepentingannya sendiri, bahkan saat dia menyadari Jika Alin kemungkinan tak akan meliriknya karena dia sedang mengejar pria Alin.

Krucook bukan tipe lead male yang superior, dia sangat down to earth,, dan yang bikin paling meleleh itu,,, adalah senyumannya~~~ yang,,, ya ampun sangat menawan. Tiap kali Krucook senyum sama Alin,,, Eeerrrr berada dia senyum sama aku aja deh,,, Krucook benar-benar karakter sempurna dibalik segala ketidak sempurnaannya^^
 
Beralih dari Krucook akhirnya aku bisa menonton Sawan Biang, setelah perjuangan panjangku mendapatkan DVDnya yang sempat kesasar kemana-mana. Sebelum menontonnya saja Sawan Biang sudah memberikan  pengalaman luar biasa bagiku, sampe bikin hopeless dan Spechless. Untung saja akhirnya aku berhasil juga menontonnya hingga ending meski sempat dibuat sait kepala dan mimpi buruk dengan kelakuannya Kawee, karakter yang diperankan Ken di Sawan Biang. Selesai nonton Sawan Biang aku sampe nonton ulang Krucook untuk melenyapkan kesawanan Kawee dari kepalaku.

Selesai Sawan Biang, aku break dulu beberapa bulan nonton Lakorn nya Ken, sampai aku tergoda menonton Kon RakLuang Jai, di Lakorn itu Ken jadi seorang Duta besar Thailand di Praha.. Oho… Ken tetep ajah cakep di Lakorn itu, sayangnya ceritanya bikin emosi jiwa, terutama karakter Lead Femalenya,, ceritanya pun sebenarnya sinetron abis tuh Kon Rak, kalo bukan demi Ken ogah bener dah nonton Lakorn itu sampe kelar.

Menetralisir rasa emosi Jiwaku karena Konrak, aku memutuskan menonton Lakorn Ken yang lain, 365 Days of Love. Kali ini Ken jadi pengacara. Huaaaahhh…. Setelah Koki, lalu pengacara? dua-duanya favoriteku^^  Kira-kira bakal kesampean gak ya liat Ken jadi Anchorman? *efek Park Sun Woo #Eeehhhh?? Drama ini dibintangi Ken bersama Ann, lawan mainnya di Sawan Biang dan Sood Sanae Ha. Seperti biasanya, kalo maen sama Ken, Chems nya mereka pasti maknyoss banget dah^^

Di 365 Days of Love, Ken berperan sebagai Toon seorang pengacara yang kurang bisa mengungkapkan perasaannya. Dia bertemu dengan Lan dan mereka saling jatuh cinta, hingga akhirnya mereka menikah. Kehidupan pernikahan mereka awalnya sangat sempurna hingga muncul wanita masa lalu Toon yang terang-terangan menantang Lan ingin merebut Toon darinya. Lan menjadi paranoid, mengetahui sikap istrinya yang terlalu curiga dan paranoid Toon terkadang harus berbohong saat menemui wanita itu yang sering mengajaknya bertemu dengan alasan ingin mengurus perceraiannnya.

Saat Lan tahu Toon pernah bertemu dengan wanita itu diluar kantor, Lan jadi kesal dan sempat pergi seharian dari rumah tanpa pamit. Paranoidnya Lan disebabkan background keluarganya yang, dimana Ayah Lan meninggalkan ibunya bersama wanita lain, belum lagi Lan merasa Toon sama sekali tidak pernah menyatakan cinta padanya. Sejak awal bertemu hingga lamaran pernikahan, Lan lah yang berinisiatif, Toon hanya memberikan respon positif yang dianggap sebagai balasan perasaan Toon pada Lan. Namun Lan lama-lama berpikir apakah Toon benar-benar mencintainya?

Lan kemudian diajak pergi ke paranormal oleh temannya. Menurut Ramalan paranormal tersebut, pernikahan Land an Toon tidak akan bertahan hingga satu tahun karena sikap Lan yang terlalu paranoid, Lan tidak ingin percaya, namun Paranormal itu menantangnya untuk membuktikan hal itu dengan memberikan sebuah buku bermantra. Jika Lan membaca buku itu sebelum tidur, Lan akan melihat kehidupannya Satu tahun ke depan. Antara percaya dan tidak, Lan melakukan tantangan sang paranormal, dan apa yang dilihat Lan benar adanya seperti kata paranormal. Land an Toon bercerai dan itu semua salah Lan.

Saat terbangun dari mimpinya, Lan berusaha keras agar apa yang dilihat dimimpinya tak pernah terjadi. Sanggupkan Lan mempertahankan pernikahannya dan menghadapi berbagai badai yang menerpa rumah tangganya. Kakak ipar yang membencinya, Ibu Lan yang tidak menyukai Toon, keberadaan wanita masa lalu Toon yang mengganggu juga perhatian salah satu teman lama Lan? 

Ken dan Ann di 365 Days sebenernya sweet banget lho,,, cara mereka berinteraksi sudah seperti suami istri beneran. Sayangnya sikap paranoid Land an kakunya Toon bikin greget  dan tarik ulur hubungan mereka agak melelahkan untuk disimak. Itulah mengapa aku tetap lebih suka Sood Sanae Ha dibanding 365 Days of Love.

Oh,, iya,, lupa,, ternyata oh ternyata Khun Ken ini adalah pemeran Long dalam film Thailand yang fenomenal Bangkok Traffict Love Story. Dulu pas nonton pertama kali sih,, cuman inget pemeran utamanya cakep ajah, tapi setelah nonton kedua kali *setelah mengenal Krucook* jadi makin sadar kalo di Film  itupun Khun Ken sangat menawan^^ dan ceritanya ternyata OK juga.

Banyak sekali Lakorn Ken yang belum aku tonton, aku belum sanggup liat Ken berpasangan dengan Nang Ek selain Ann sih,,, pas liat Konrak aja,, gak terlalu suka sama Jannie nya, chemsn nya Ken sama Nang Ek, yang paling kueren kalo pas maen sama Ann^^ apalagi pas mereka di Sood Sanae Ha, sweet banget deh pasangan Alin~Krucook inih…

Ann bahkan disebut-sebut sebagai Nang Ek terbaik yang pernah berpasangan dengan Ken di layar kaca, hingga banyak fans mereka yang berharap mereka jadi real couple. Sayangnya baik Ken maupun Ann keduanya sudah sudah memiliki pasangan masing. Pupuslah sudah harapan para Fans *termasuk aku* tapi aku tetap menantikan project mereka berdua lagi. Meski sudah 5 Lakorn yang mereka bintangi bersama, tetep ga bosen deh liat mereka jadi Couple karena chems yang dihadirkan selalu fresh dengan cerita yang selalu menyegarkan. Jadi penasaran Lakorn ke-6 mereka akan seperti apa yah?

Sejauh ini, dari semua Lakorn Ken, Sood Sanae Ha adalah favoriteku, selain chems nya dengan Ann paling OK, peran Ken sebagai krucook beneran bikin doki-doki deh. Tak ada satu celah pun yang bikin aku nggak suka sama Krucook walo aku sadar benar dia sama sekali tak sempurna. Lewat perannya sebagai Krucook di Sood Sanae Ha, Ken memenangkan  penghargaan sebagai Best Actor dari 4 Acara Award yang berbeda.

Selain Aktor hebat dan berbakat, Ken juga adalah seorang family Man yang sangat menyayangi keluarganya. Ken sudah menikah dengan seorang mantan Nang Ek, tante Noi yang usianya lebih tua dari Ken. Meski begitu terlihat sekali Ken sayang sama tante Noi dan dua anaknya. Bahkan mereka sempat di nobatkan sebagai The Best Family karena keharmonisan keluarga mereka. Meski banyak fans yang tak rela mengetahui tentang pernikahan Ken dan Tante Noi, tapi melihat Ken sangat bahagia bersamanya semua fans hanya bisa mengikhlaskannya.

Lakorn nya Ken yang saat ini sedang tayang di Thailandnya judulnya Majurat See Nam Pueng pengen nonton sih,, tapi sayang belum ada yang Upload ke You Tube yang sudah Engsub uy~~~ mesti sabar menunggu deh^^

*written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com
Image by google


8 Komentar untuk "Header Story Part 7: Ken Threeradeth"

ahhhhhhhhhh pertamax, lovely dovey Khun Ken dan Pe' Ann belum ada yg ngalahin. Nggak ada matinya mereka berdua, kapan yg pairingan lagi. Irfa, udah bahagia lihat pic no. 2 dari bawah langsung hopeles lihat piku terakhir wkwkwkwk
tapi harus ikhlas kalau om ken bahagia, ya kita harus ikut bahagia wkwkkw. Dari semua 5 lakorn ken-ann paling suka Krucook, kukukukukuku wkwkkw, senyumnya melelehkan hati, Kawee langsung lewat kecuali pas kawee jadi suami siaga ya wkkwkw
Di Oum Rak juga jadi suami siaga hahaha, jadi fotografer pas banget om en, dengar2 dia juga fotografer ya hahah
Pengen lihat lakorn yang om ken pairingan ama aff, mau lihat chemistrinya ok punya ga hahah. Lakorn terbaru psangannya sapa ya? itu...kah? hahha. Btw habis ubek2 profil tante noi di asiafuse ternyata tahun 2000 dia pasangan ama ken 2 kali main lakorn itu kali ya yg bikin cinlok. Pe' Annnya keduluan tante noi, coba tahun 1999 Ann dan om ken main lokorn bareng hahaha #ngayal bebas

Lakorn itu ceritanya sinetron bgt ya fa,,,jadi rada malas buat nontonnya,,,ditambah └åƍi bahasanya yg terdengar asiing ϑî telinga,,,coz kebiasan nonton korea shii,,,tp semua review n sinopsis lakorn yg irfa buat ∂Ķΰ selalu membacanya,,,:)
Krucook mmg cakep bgt n family man └åƍi ,,,:)*makinsenengliatpikunya*

Zhe

ken-ann benar2 membuatku jatuh cinta ma lakorn meraka (hanya mereka), utk ken dan nang ek laennya males nontonx..di SSH,SB,OR, 365 chems mereka TOP MARKOTOP !!..lakorn terbaru ken dengan pitchy( Majurat see nam pueng),ann dengan tik ( yah leum chan)..moga setelah ni mereka kembali bersatu lagi di lakorn ^^

lakorn ken terbaru majurat see nam pueng pairing ma pitchy namtarn..karakter ken disini hampir mirip kawee..galak!! :D

hi!
dvd/file lakorn subbed carinya dimana yaa? selain viki n youtube... aku udah nonton semua lakorn ken yg di youtube hoho, thank you.

Aku udah nyari kemana mana ga pernah dapet dvd sawan biang jadi cuma bisa nonton di youtube yang episode nya ga lengkap :-(

lebih suka sawan biang.... agak saiko soalnya
aku puter ulang berapa kali itu sawan biang... hahahaha

MAu dooong dipinjemin DVD SAwan Biang.
Keren banget si KEn dan Ann

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top