[Review] Lakorn: Kon Rak Luang Jai



Oke,, aku mau confess nih~~ sebenernya alasanku gak selese-selese nulis sinopsis CDDA episode 5 dan Yes Captain episode 11 selama liburan ini, adalah karena 3 hari ini aku sibuk menonton Lakorn Kon Rak Luang Jai ini.

Awalnya sih aku cuma mau DL aja selama liburan di rumah, tapi setelah nonton episode pertamanya malah jadi keterusan nonton,, semuanya karena senyum Ken~~ Eh? Dan karena lagi gak ada tontonan juga sih ya.

Judul: Kon Rak Luang Jai a.k.a Tricky of Love
 Genre: Drama, Komedi dan Romance
 Waktu Tayang: Rabu dan Kamis
 Ditayangkan di: Chanel 3
 Negara Asal: Thailand
Tanggal Rilis: 31 Agustus 2011

Pemain
Ken Threeradeth Wonpuapan sebagai Ran
Janie Tienphosuwan sebagai Ravinworakan/ Bua

Sara Legge sebagai Rinrada

Nott Worarit Fuangarome sebagai Phet

Noey Chotika Wongwilas sebagai Aom

Boy Chokchai Boonworametee sebagai Chatcai

Selina Pearce sebagai Toon

Sinopsis
Ravinworakan atau yang dikenal dengan nama panggilan Bua adalah seorang putri dari salah satu keluarga kaya dan terhormat yang memiliki perusahaan yang memproduksi Saus. Ibunya ingin menjodohkan Bua pada Putra seorang Menteri bernama Chatcai.

Bua yang tidak ingin di jodohkan mendengar kabar, jika Ran sahabat kakaknya Phet membutuhkan seorang wanita untuk dijadikan kekasih pura-pura nya. Bua yang mencintai Ran sejak lama merasa ini adalah kesempatanya untuk mendekati Ran. Dengan bantuan Toon sahabat baiknya, Bua pun berhasil pergi ke Praha dengan berpura-pura menjadi Wanita Penggoda yang disewakan Phet untuk jadi kekasih pura-pura Ran.

Ran adalah seorang sekertaris Duta Besar di Praha, dia adalah lelaki yang tidak terlalu mengenal banyak wanita. Dia membutuhkan seorang wanita untuk dijadikan kekasih pura-pura karena ibunya ingin menjodohkannya dengan wanita yang tak dikenalnya. Sementara ingin mengenal wanita itu, Ran membutuhkan wanita yang dia jadikan tameng agar ibunya tidak memaksanya menikahi wanita itu.

Pada pertemuan pertama Bua langsung terpesona pada Ran yang sudah tidak ditemuinya selama bertahun-tahun. Namun Ran tidak mengenali sosok Bua sebagai adik Phet karena Bua sangat banyak berubah dari yang dia lihat terakhir kali. Jadi Ran sama sekali tidak mengenali Bua sebagai adik sahabatnya. Apalagi Bua benar-benar lihai berakting sebagai Wanita Penggoda.

Bua dan Ran hidup bersama di Rumah Ran di Praha untuk menyesuaikan diri mereka sebagai pasangan kekasih pura-pura. Bua semakin mengagumi Ran, lambat laun Ran pun merasa nyaman dengan keberadaan Bua di rumahnya, karena hidupnya menjadi lebih teratur terutama dalam masalah makanan.

Masalah mulai timbul saat Rin adik Ran, dan Aom wanita  yang akan dijodohkan dengan Ran datang ke Praha dan tinggal bersama Ran dan Bua. Rin ditugaskan oleh ibunya untuk mensukseskan hubungan Ran dan Aom demi biaya Kuliahnya. Karena itu baik Aom maupun Rin sama-sama tidak menyukai Bua.

Hubungan Bua dan Ran semakin dekat, tanpa Ran sadari dia pun jatuh cinta pada Bua, namun dia tidak ingi mengakuinya karena Bua seorang Wanita Penggoda, meskipun dia tahu bahwa Dia adalah Lelaki pertama yang menyentuh Bua.

*writen by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*
Phet dan Keluarganya serta Chatcai kelabakan mencari Bua di Thailand. Phet dan Chatcai mencurigai Toon mengetahui keberadaan Bua. Namun Toon tentu saja mengelak dan berkata dia tak tahu apa pun tentang kaburnya Bua karena tidak ingin dijodohkan. Phet percaya saja pada Toon, tapi tidak begitu dengan Chatcai yang pernah mendengar Toon berbicara dengan Bua di telepon.

Saat Toon pergi ke Praha atas permintaan Bua, Chatcai curiga Bua ada di Praha, jadi dia pun pergi ke Praha sebagai anak Menteri. Phet pun menemukan kenyataan bahwa Wanita yang dikirim untuk dijadikan pacar pura-pura Ran adalah adiknya, dia pun segera pergi ke Praha untuk menjemput sang adik kembali ke Thailand dan menghentikan aksi konyolnya menggoda Ran.

Sementara itu posisi Bua di hadapan Ran menjadi tersudut, saat Ran kerap kali membela Aom dan Rin yang membuat masalah dengan Bua. Bua berpikir Ran tidak membutuhkannya lagi karena selalu tidak mempercayainya. Bua sempat memutuskan untuk pulang, tapi tidak jadi. Dan Atas trik Toon, Bua tahu bahwa Ran juga mencemaskannya. Setelah Bua berhasil mengutarakan cintanya pada Ran, hubungan Bua dan Ran semakin mesra.

Phet yang mencari Bua ke Praha kaget saat tahu Bua dan Ran telah tidur bersama, Phet memukuli Ran tanpa bisa mengatakan siapa Bua sebenarnya. Phet semakin kesal saat Ran bilang dia tidak akan jatuh cinta pada seorang wanita penggoda. Namun Bua meyakinkan Phet bahwa dia bisa membuat Ran jatuh cinta padanya. Namun Bua meminta Phet untuk menyingkirkan Aom.

Masalah lain timbul saat Ran diminta menjemput Anak Menteri di Thailand yang ternyata adalah Chatcai. Bua yang ikut menjemput harus bersembunyi agar Chatcai tak melihatnya. Chatcai meminta bantuan Ran untuk menemukan tunangannya bernama Ravinworakan. Ran bilang dia akan berusaha membantu Chatcai, tanpa Ran tahu wanita yang menjadi kekasihnyalah yang dicari Chatcai.

Phet menemui Ran untuk minta maaf karena telah memukulinya. Dia hanya tidak ingin Ran mempermainkan Bua, karena Bua wanita yang polos dan Ran adalah pelanggan pertamanya. Ran mengerti maksud Phet dan memaafkannya.

Karena Phet dan Ran sudah berbaikan, Phet berkunjung ke rumah Ran dan terkejut melihat kemesraan yang dipertontonkan Bua dan Ran. Phet memperingatkan Bua untuk segera membuat Ran jatuh cinta dan mengungkapkan identitasnya.

Phet bertemu Rin, wanita yang telah membuatnya jatuh cinta sejak pertama kali bertemu ketika di Thailand. Dia tak pernah menyangka bahwa Rin adalah adik Ran. Tapi Phet tidak bisa membujuk Rin menerima cintanya, karena dia mendapat tugas untuk menjauhkan Aom dari Ran.

Aom berhasil disingkirkan, hubungan Rin dan Phet pun berkembang dengan sangat baik. Namun badai menerpa hubungan Bua dan Ran. Saat Bua mengakui dirinya bukan wanita penggoda dan meminta Ran menikahinya karena dia mencintai Ran dengan tulus, Ran menolak. Dia tidak bisa melakukan itu karena pekerjaannya. Dia adalah seorang sekretaris, bagaimana karirnya jika dia diketahui menikahi seseorang yang pernah menjadi wanita penggoda?

Kekecewaan Bua terhadap Ran membuat mereka sepakat untuk memutuskan hubungan. Ran mencintai Bua, tapi tak bisa menikahinya karena statusnya, dan Bua tidak bisa menerima itu. Phet menyarankan Bua untuk mengatakan identitas yang sebenarnya, namun Bua menolak. Bua tidak ingin Ran mencintainya karena statusnya sebagai anak orang kaya.

Namun Ran tidak bisa membohongi hatinya, saat dia melihat Bua bersama Chatcai, dia terbakar api cemburu dan mengikuti mereka. Ran yang tidak tahan lagi akhirnya membuang semua egonya dan berkata bahwa dia mencintai Bua. Ran membuang ego nya dan bersedia menikahi Bua.

Namun Bua masih melarang Phet dan Toon mengatakan identitasnya yang sebenarnya. Bua takut Ran akan membencinya jika Ran tahu bahwa Bua membohonginya selama ini. Bua tahu bahwa Ran paling benci dibohongi.

Ibu Ran menjodohkan Ran dan Aom karena dia berharap keluarga Aom membantunya membayar hutang-hutang judinya kelak. Ibu Ran pecandu Judi dan memiliki hutang dimana-mana, bahkan dia juga berhutang pada Phet. Ran terpaksa  pulang ke Thailand saat ibunya masuk rumah sakit karena dipukuli penagih hutang.

Saat mengetahui kondisi keuangan dan masalah yang dihadapi ibunya Ran memutuskan menyelesaikannya. Namun dia syok saat tahu hutang ibunya mencapai 50 Juta. Ran tidak tahu dari mana bisa mendapatkan uang sebanyak itu. Dia ingin menjual rumah namun Ibunya melarang dan berkata dia bisa menyelesaikan semuanya sendiri. Dengan cara apa? Dengan cara meminjam uang pada Phet.

Phet berusaha meminjamkan uang pada orang tuanya, karena dia tidak memiliki tabungan pribadi sebanyak itu. Namun  orang tuanya menolak. Maka saat Ran datang meminta bantuannya, Phet tidak bisa menjanjikan apa-apa.

Demi menyelesaikan masalah ibunya, Ran sementara tidak kembali ke Praha. Dia meminta Bua kembali juga ke Thailand. Mendengar masalah yang dihadapi Ran, Bua dengan sukarela meminjamkan uang tabungannya bersama uang milik Toon dan Phet untuk dipinjamkan pada Ran. Namun dia meminta Phet untuk tidak memberitahu kebenarannya.

Masalah keuangan Ibu Ran sudah teratasi, tapi Ibu Ran tetap tidak rela Ran bersama Bua. Apalagi saat dia tahu identitas Bua yang ternyata wanita penggoda. Belum lagi Rin yang melihat Bua begitu mesra dengan Phet dan jadi berpikiran macam-macam.

Bua mencoba menjelaskan bahwa Phet adalah kakaknya, namun Ran tidak percaya dan lebih memutuskan mencampakan Bua. Perasaan Bua hancur lebur, untuk kesekian kalinya Ran tidak mempercayainya. Dia sudah lelah dan memutuskan tidak ingin lagi terluka karena Ran. Bua memutuskan pulang ke rumah orang tuanya dan kembali bekerja.

Hati Ran pun hancur dia tak sangka jika wanita yang dicintainya bisa mengkhianatinya dengan sahabatnya sendiri. Saat Ibunya mencoba menjodohkan Ran dan Aom akhirnya Ran setuju. Namun Aom menolak setelah tahu Ibu Ran memiliki hutang sebesar 50 juta karena kejujuran Ran. Sepulang dari acara perjodohan yang gagal itu, Ran bertemu orang tua Phet. Ran kaget saat orang tua Phet memperkenalkan Bua sebagai putri bungsu mereka.

Ran sadar dia telah melakukan kesalahan, namun dia gengsi untuk meminta maaf dan juga merasa malu terhadap Phet. Meskipun Rin sudah meyakinkan Ran bahwa Bua pasti memaafkannya, Ran tetap tidak melakukannya. Akhirnya Phet lah yang berinisiatif mempertemukan mereka. Sayang nya Bua lah yang kini bersikap Egois, dia tak menerima permohonan maaf Ran dan berkata dia sudah tak lagi mencintai Ran.

 *writen by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*

Bua bertahan dengan sikap egoisnya itu, bahkan dia meminta Ran untuk mengembalikan uang yang dia pinjamkan untuk membayar hutang sang Ibu. Ran  berusaha keras mencari uang untuk mengembalikan uang Bua dari pada dia menjadi lebih malu. Ran berpikir Bua sudah tidak lagi mencintainya, karena itu dia memilih untuk Move On. Dia memutuskan kembali ke Praha dan memulai hidup baru.

Ran berkata pada pada Phet tentang keputusannya itu, dan Phet menghargai keputusan sahabatnya. Ran akan kembali ke Praha setelah pesta pertunangan Rin dan Phet. Phet bertanya apakah Ran akan membenci wanita setelah pengalamannya dengan Bua. Ran bilang tentu saja tidak, “Suatu hari, aku mungkin akan bertemu dengan wanita yang seperti Adikmu dan bisa menghabiskan waktu bersama seumur hidupku” (Huah,, itu sih namanya Ran nggak bisa lupain Bua dong ya?)

Bua tadinya tidak mau datang ke pesta pertunangan Rin dan Phet, tapi saat Toon bilang Ran sepertinya tidak peduli dengan Bua bahkan dia tidak menanyakan Bua sama sekali, Bua memutuskan untuk datang. Saat melihat Ran dekat-dekat dengan perempuan lain, Bua jadi cemas, namun karena gengsinya masih tinggi dia tetap bersikap dingin pada Ran.

Hingga hari kepergian Ran ke Praha tiba. Bua hanya bisa menangis di Kamarnya mendengar Ran akan pergi ke Praha dan tidak akan kembali ke Thailand bahkan untuk menghadiri pesta pernikahan Rin dan Phet.

Ayah dan Ibunya mulai memanas-manasi Bua tentang cerita sebuah Lakorn dimana P’Ek dan N’Ek nya berpisah hanya karena hal sepele, jadi benarkan Bua benar-benar ingin berpisah begitu saja dengan Ran? Bua akhirnya sadar diri dan mengejar Ran ke bandara. Sayangnya Ran sudah masuk ke Area penumpang, Bua mencoba menelpon dan meminta maaf, namun Ran bilang permohonan maaf Bua sudah terlambat dan menutup teleponnya.

Bua jadi cemas, apalagi saat dia mendengar dari Phet jika Ran berniat memuali hidup baru dengan wanita lain. Bua jadi implusif dan memutuskan menyusul Ran ke Praha, dia takut Ran bertemu dengan wanita lain di pesawat, jadi dia tidak akan membiarkan Ran bersama dengan wanita lain.
 
And Then,, seperti cerita Lakorn kebanyakan. Hubugan Bua dan Ran berakhir bahagia, walaupun agak memaksa. Eh?

Review
Huft,, akhirnya selese juga nonton Lakorn ini, walopun di skip-skip karena bikin emosi Jiwa. Jujur aku nggak suka karakter Ken disini. Masih lebih baik karakter Kawee yang kuat di Sawan Biang, walau Kawee Sawannya tiada tertandingi. Ran ini kan ceritanya Sekretaris Duta Besar kan? Harusnya dia pintar kan? Kok kesannya Dong Dong sih,, nggak bisa bedain karakter wanita penggoda atau bukan, setiap kali liat Bua sama cowok dia langsung menuduh yang macem, apa-apa diselesaikan dengan emosi.

Bua juga bikin emosi jiwa tuh, Waktu ngejar Ran ke Praha, dia ngobanin segala-gala nya. Tapi pas Ran nggak mempercayai dia kok berubahnya sampe 180 derajat gitu, jadi kejam banget sama Ran, sampe minta bunga segala untuk pinjamannya. Apalagi dia sama sekali tidak mempedulikan usaha Ran yang ingin berbaikan dengannya. Dia berpikiran buruk tentang Ran yang ingin kembali padanya karena tahu sekarang Bua adalah anak orang kaya.

Lakorn ini bikin aku emosi Jiwa tapi juga penasaran. Untung saja ada pasangan Phet dan Rin, yang kisah cintanya sweet banget~~^^ 

Oh iya pasangan Toon dan Chatcai juga lucu sih, tapi aku lebih suka pada pasangan Phet dan Rin.

Lucu juga tuh, pas Ran jelas-jelas tidak menyetujui hubungan Phet dan Rin, karena dia tahu Phet pria seperti apa. Lha tanpa sadar, Ran udah memperlakukan adik Phet lebih parah dari perlakuan Phet ke Rin. Phet sih hobi nya goda-godain Rin aja, saking polosnya Rin akhirnya luluh juga sama pesona Phet. Sedangkan Ran udah bikin Bua melakukan segalanya, tapi Ran masih memikirkan posisinya, walaupun pada akhirnya Ran tidak peduli tentang status Bua, tapi tetep aja sih ya,,, setidaknya Ran pasti pernah memandang Bua sebelah mata karena Bua hanya seorang wanita penggoda. Padahal aslinya Bua juga sepolos adenya tuh~~^^

Selain pasangan Phet dan Rin, yang aku sukai dari Lakorn ini adalah keindahan kota Praha (Aish,,, jadi keingetan Dorama Nodame Cantabile). Aku juga OST Lakorn ini, lagunya ceria dan menyenangkan~~^^ Tapi selebihnya~~ Heu bikin emosi jiwa,, apalagi menjelang ending tuh. Sweet Scene antara Bua dan Ran juga rasanya terlalu manis, jadinya gak berasaa feelnya. Walo Senyum Ken tetap mempesona, tapi respon Bua kadang bikin aku ilfeel.

Yang paling ga banget tuh dandanan Bua pas awal-awal episode, iya sih,, ngerti dia lagi nyamar sebagai wanita penggoda. Tapi nggak segitunya juga kali berpakaian seseksi itu dan make Up setebal itu pas masak. Lipstiknya gak nahan deh, Bua kayanya ngikutin ibunya kali ya milih warna lisptik, soalnya warna lisptik Ibu Bua bikin sakit mata, belum lagi gaya rambutnya yang kayak sarang tawon, tapi kocak juga sih tuh orang tuanya Bua. Walo Ibunya tukang ngatur, Ibunya udah keliatan sayang sama Bua sejak awal, nggak kayak ibunya Ran yang Cuma peduli ma urusan judinya sampe nggak peduliin perasaan anak-anaknya.

Ini pertama kalinya aku nonton Lakorn dan sama sekali tidak menemukan kata-kata Ajaib seperti biasanya. Padahal yang aku sukai dari Lakor itu, dialognya banyak mengandung unsure kata-kata bermakna, tapi tidak untuk Lakorn ini, apa karena aku nontonnya di skip-skip ya,, jadi nggak nemu~~

credit detail: asianfuse
sumber gambar: thailakorndrama, google

 *writen by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*

**Note**
Emosi Jiwaku karena Kon Rak dah selese aku akan meneruskan menulis sinopsis CDDA dan Yes Captain, jadi harap bersabar menunggu sinopsisnya ya^^
15 Komentar untuk "[Review] Lakorn: Kon Rak Luang Jai "

Ok mb irfa udh bc recap lacornnya,aku nnton drama thailand tu jman duluuuuu bgt,it lho si biya sm reka(jdulny lupa),skrg g pngen nnton lg tkut addict ky drakor haha,ok CDDA lanjuuuuuuut....... Merty

heran ko, artis thailand banyak yg cakep2, apa ada blasterannya?1

He he penasaran akut gara2 irfa blg nih lakorn nyebelin. Kok ceritanya kyk bolak-balik ala sinet ya?:) sebentar ngambek sebentar baik sebentar mesra sebentar berantem hadeuh cepek deh!:) btw yg jd Phet cakep:) itu si chatchainya akhirnya mlh ma si Toon ya?

mbk irfaa.....hiks...hiks...(nanges duluan)

sinopsis CDDAnya kok ikut istirahat kyk dramax ce?? aq tmbah pusing nih mbk...:(. AYO FIGHTING!!!! :)

Nonton lakorn ga tahan ama bahasanya,,,ga banget,,,
Trus namanya juga agak aneh2 gitu ya,,,mungkin krna ga biasa ngedengernya,,,
Trus rambut ibu nya bua itu kagak nahan bgt,,"̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮

Zhe~~^^

*lnjt CDDAnya*

mba irfa, aku sedih banget nih,,napa yh ??? Krna mba irfa-nya g lanjutin nulis sinopsis CDDA,.pdahal aku udh ngarep banget,kan stidakx sinopsis slesai sampe ep.8 dan filmx lanjt lg tgl 5...please,,yh mba irfa,kummao

lho,, siapa bilang aku gak lanjut,, aku selama ini terus nulis kok,, tapi gak kelar-kelar,, kalo dah selese baru deh aku posting^^

Btull,nama2nya bkn hnya aneh tp jg susah di baca susah di ucapin jg,hruf2nya entah konsonan vokal tu kl org jawa blang 'mosak masik'haha,alhasil jd ga enak banget d telinga,pengaruh drmna ya? Pdhal ngara2 asia tenggara g gtu2 amat ya....

pertama kali nonton film thai, aku juga ga tahan sama bahasanya,, tapi lama-lama jadi biasa sih~~

ngakak ya liat rambutnya ibu Bua,, beneran gak ya di Thai ada yang pke gaya rambut itu,,

*CDDA in Progress*

salahin Oppa gak ngapelin aku malam minggu kemaren,, aku jadi selingkuh dulu deh sama Ken,, apa sama Not ya? Mulai bimbang~~

makanya itu what,, bikin aku emosi jiwa banget nih Lakorn,, rasanya sama banget kayak pas nonton drama Thousand Years of Love nya Sung Yu Ri dan So Ji Sub... Emosi Jiwa tapi penasaran setengah mati dan pengen cepet kelar nontonnya~~

Eh,, lupa,, yang jadi Phet namanya Not,, cakep sih,, tapi senyumnya Ken masih lebih manis, #Eh? Dia yang jd sepupu sahabatnya Lan di 365 Days,, iya,, Chatcai jd nya sama Toon,, lucu juga sih cerita mereka~~

emang banyak sih yang blasteran,, makanya bisa bening-bening gitu kali ya^^

makasih dah baca Merty** Bia sama Raca ya~~ Judulnya Pesona Cinta, itu salah satu Drama Thailand Fav ku,, Raca ma Bia dah tua sekarang,, hehehe~~ Aku juga baru-baru ini kok keracunan Lakorn, walo kadang cerintanya berasa sinetron banget,, tapi ada satu sisi dari Lakorn yang membuatku penasaran setiap nontonnya~~

@anonim di atas: sbar mba'e mnlis it bth mood,so mb irfa coolling down dlu dg jln2 ke bangkok biar moodnya blik lg hehe,ksh smngat dong....keep fighting mb irfa!....*ssst mb jgn lm2 d bangkok,nnti bw oleh2 lacornnya kbnykan,~ingat, ssunan hrfnya mosak masik,so mau d tulis brpa kali jg aq psti lupa nm2 artisnya haha*
~merty
~merty

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top