Rabu, 19 Februari 2014

Three Days: Who Is Kim Eun Hee?


Akhirnya penantianku bisa menonton drama terbaru yang ditulis Kim Eun Hee akan segera tiba. Kabar Kim Eun Hee akan menulis drama baru yang berjudul Three Days sudah terdengar sejak awal tahun 2013, dan direncanakan akan tayang sekitar bulan September, namun sepertinya pra produksi drama ini sedikit belibet, bahkan berita tentang Three Days nyaris tak pernah terdengar dari.

Rasanya sudah harap-harap cemas, apakah drama itu akan benar-benar dibuat ataukah tidak? Tapi viola,, sejak Park Yoo Chun di kabarkan akan menjadi pemeran utamanya, berita pun langsung berseliweran di mana-mana^^


Awalnya agak heran saat Kim Eun Hee memilih Yoo Chun sebagai pemeran utama dramanya,, hmm bukan tidak percaya pada Yoo Chun, tapi biasanya si tante membuat karakter pria matang dengan karakter yang cukup pelik dalam drama-drama investigasi yang dibuatnya, karena itulah dari 3 drama sebelumnya, si Tante lebih sering memilih para aktir senior seusia Park Shin Hyang (Sign) dan Shin Ha Kyun (Harvest Villa). Hmm,, So Ji Sub (Ghost 2012) juga terbilang senior kan yah, jika dibandingkan Yoo Chun, hehehe.

Tapi katanya Kim Eun Hee sendiri yang memilih Yoo Chun untuk memerankan karakter Han Tae Kyung, pastilah,, dia menyesuaikan karakter Han Tae Kyung dengan Yoo Chun. So aku percaya pilihan Kim Eun Hee tepat^^

Kembali ke judul tulisan ini, siapakah sebenarnya Kim Eun Hee?

Sebenarnya aku tidak pernah memperhatikan siapa penulis drama yang aku tonton, jadinya aku tidak tahu banyak tentang para penulis drama korea. Aku hanya tahu Hong Sister yang membuat You Are Beautiful dan Hong Gil Dong serta Kim Eun Sook yang menulis The City Hall dan Secret Garden. Penulis lainnya? Blank,, sama sekali tidak tahu.

Tahun 2012, setelah menonton Rooptop Prince, aku membaca sebuah berita tentang Han Ji Min yang berjanji pada So Ji Sub jika dia akan menonton dramanya So Ji Sub, yang tayang menggantikan slot jam tayang RTP di SBS. Insting Shipper ku langsung jalan,,,, Ommo,,, langsung deh di Search itu drama barunya So Ji Sub, ternyata judulnya Ghost.

Melihat Trailernya aku sangat tertarik, apalagi poster drama itu entah mengapa mengingatkan aku pada salah drama favoriteku, Resurrection.  Tapi aku belum mulai menontonnya, hingga akhirnya aku terjebur di tret nya Ghost 2012 di LI dan membaca diskusi panjang antara dua orang teman LI ku dari tret RTP. Diskusi mereka sangat menarik untuk diikuti, hingga sampailah aku pada kata Face Off yang dilakukan Choi Daniel untuk menjadi So Ji Sub,,, huaaaahhhh,,,, langsung tertarik nonton, dan baru tahu jika Ghost itu ditulis oleh SWnim nya Sign yang menjadi salah satu drama favorite ku di tahun 2010. Daebak…

Dari sanalah, aku mengenal nama Kim Eun Hee^^ awalnya agak di bingungkan, karena ada dua naman Kim Eun Hee yang berprofesi sebagai SWnim. Kim Eun Hee penulis Sign dan Kim Eun Hee penulis Winter Sonata.

 Kim Eun Hee yang aku maksud disini, tentu saja Kim Eun Hee penulis Sign, yang juga menelurkan the best drama ku di tahun 2012, Ghost aka Phantom yang dibintangi So Ji Sub dan Lee Yeon Hee.

Sebelum menulis Sign, ternyata Kim Eun Hee juga adalah SWnim yang menulis drama Underrated Harvert Villa yang tayang di tvN. Kenapa ku bilang Underrated, karena pas aku cari-cari reviewnya susah banget, hehehe,, jarang yang nonton drama ini sepertinya.

Saat itu aku menonton Harvest Villa karena sedang suka-sukanya pada Lee Bo Young, jadi semua dramanya aku tonton, termasuk Harvest Villa. Kesan ku terhadap Harvest Villa? Ceritanya menarik, beda dari biasanya, twistnya keren, Lee Bo Young cantik banget di drama itu, dengan karakter yang luar biasa (karena berbeda dari karakter di drama-drama sebelumnya) tapi aktor utamanya kok tuwir ya? Ups! Maaf,,, dulu aku belum kenal sama Om Shin Ha Kyun.

Berhubung aku suka Harvest Villa maupun Sign dan juga Ghost yang sedang aku tonton saat itu, jadilah aku menobatkan diriku sebagai fans nya tante Eun Hee, karena drama-drama yang dia tulis selalu punya storyline yang daebak dan twist-twist yang menakjubkan^^

Itulah sebabnya, saat berita tentang Three Days keluar, aku seneng banget, karena Kim Eun Hee akan kembali menelurkan sebuah karya lagi. So.. aku pun berjanji dalam hati, siapapun yang maen, pasti aku akan menonton dramanya^^

Baik di Dramawiki maupun Asianwiki, tidak banyak keterangan tentang SWnim yang satu ini, selain karya-karya yang pernah ditulisnya dan juga kenyataan bahwa suaminya adalah seorang sutradara yang merangkap SWnim, dan kadang juga menjadi cameo di beberapa drama dan fim.

Bahkan tahun lahirnya saja tidak diketahui, tapi kalau tidak salah,, Kim Eun Hee ini seumuran dengan SWnim Kim Eun Sook dan mereka menjadi teman baik sejak bertemu di sebuah acara penghargaan di tahun 2010. Saat itu keduanya memenangkan penghargaan sebagai The Best SWnim dari genre yang berbeda. Kim Eun Soo untuk Secret Gardennya dan Kim Eun Hee untuk Sign nya^^ Hmm,,  usia Kim Eun Hee pun sekitar 41 tahunan kali ya? (karena Kim Eun Sook kelahiran 1973)

Kim Eun Hee dan Kim Eun Sook ternyata bersahabat baik, mereka bahkan pernah saling meminjam drama untuk salah satu tokoh di drama masing-masing. (baca selengkapnya disini)

Suami Kim Eun Hee, bernama Jang Hang Joon dia adalah Sutradara drama Sign dari episode 1-10 dan kemudian membantu istrinya untuk menulis skenario Sign mulai dari episode 11-20. Huaaahh,, suami istri yang kompak ya^^ dan Sign adalah drama yang sangat Awesome terlepas dari endingnya yang sangat menghantuiku hampir lebih dari selama seminggu saking tidak percaya dan tidak terima dengan endingnya. Tapi,, sekarang aku pikir ending Sign adalah salah satu Ending terbaik yang pernah aku tonton, great Job buat Couple ini^^

Bahkan sebelum berkerja sama menuliskan skenarion Sign, Jang Hang Jun dan Kim Eun Hee juga bersama-sama menjadi SWnim nya Harvest Villa. WOW,,, jangan-jangan mereka cinlok di Harvest Villa lagi ya? Hehehehe…

Selain berprofesi sebagai sutradara dan penulis Skenario, Jang Hang Jun juga sering menjadi cameo di beberapa drama dan Film seperti  Film Ghost House (Cha Seung Won), Drama The Greatest Love (Cha Seung Won, Gong Hyo Jin), I Need Fairy (Cha In Pyo, Hwang Woo Seul Hye), Ghost 2012 bahkan Man From The Star (Kim Soo Hyun, Jun Ji Hyun)??

Huuaaahh,, ternyata di Man From The Star Jang Han Joon menjadi cameo di episode 4, dia menjadi Sutradara yang menyepelekan Se Mi, dan memintanya menelpon dirinya dalam tanda kutip, waduh,, sutradara mesum itu lho ternyata, hihihi,,, gak nyangka kalo itu adalah suaminya tante Eun Hee nih, hehehe.

 Project terbaru Jang Hang Jun adalah menjadi penulis  The King of Drama yang dibintangi oleh Kim Kyung Min dan Jung Ryu Won. Katanya drama itu juga punya storyline yang daebak ya? Wah,, ini suami istri punya ide-ide brilliant di kepalanya ya?

Selain menulis drama Harvest Villa, Sign, Ghost 2012, lalu sekarang Three Days, Kim Eun Hee pun pernah menulis skenario sebuah film yang berjudul One In Summer (2006) yang dibintangi oleh Lee Byung Hoon dan So Ae, wah,, jadi penasaran nih sama film yang ditulis tante Eun Hee, kebetulan belum nonton, nyari akh~~~

Meskipun tante Eun Hee kadang raja tega pada salah satu tokoh di dramanya (baca: Sign) dan jarang sekali memberikan sweet Scene di dramanya yang sebenarnya memang fokus sama investigasi dan kasusnya, tapi,,, dia tetap salah satu Best SWnim yang akan selalu aku ikuti karya-karyanya^^

So,,, sampai jumpa di Three Days: The Nine-Day Story >.<

Penasaran dengan alur cerita Three Days, yuks baca pengantarnya di blognya mba fanny^^

*written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*

4 komentar:

  1. Waaaaah aku baru tau kalo 3days yg bwt kim eun hee.
    Dan aku jg baru tau ternyata ghost itu yg bwt jg kim eun hee yaa, daebakk betuuul :)
    Kalo drama sign aku cuma nonton endingnya aja, hehehe
    Tp jujur drama buatan SWnim kim eun hee daebakk semuaa, aku suka :)
    Tengkyuuu ka, aku jadi tau karya" apa aja bwtan kim eun hee

    BalasHapus
  2. wah wah, andai swnim saya juga dibikinin gini sama mbak irfa
    -itu loh swnim yang bahkan nyari di google aja gak ada fotonya, mungkin belum ada yang ngeshare hehe-
    soalnya seneng banget mbak irfa bikin posting tentang swnim dengan detailnya...
    dari cerita mbak irfa siapa yang gak tergiur? wkwkwk
    gomawo mbak irfa^^
    JJANG XD

    BalasHapus
  3. Di ghost juga love story sedikit sekali. Sekalinya ada, hanya flashback hiks. Tapi ending Ghost menurut sy kurang greget. Cuma segt doang. Bunuh diri. Padahal sejak awal pengen banget si antagonist dapat hukumaan berat (walaupun sebenarnya penyesalan sudah termasuk hukuman yang paling menyakitkan). Tapi Ghost berhasil membuat saya bertahan menonton sampai akhir walau romancenya sangat sedikit :)

    BalasHapus
  4. Aku juga jadi suka sama sw-nim satu ini karena ghost dan postingan mbak irfa tentang si tante..
    Mbak,buat sinopsis full nya ghost dong,aku nyari susah banget
    Dan udah liat drama terbarunya yang SIGNAL belum??sumpah itu endingnya lebih tega daripada drama drama sebelumnya...

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^