Napak Tilas 2013: Drama Korea Review





Huft~~ berapa banyak drama Korea yang aku tonton tahun ini? Sepertinya sih tidak banyak ya? Atau lebih tepatnya tidak banyak yang aku selesaikan hehehe…

Jika dulu, saat aku masih kena virus Drakor dengan menontonnya lewat DVD, aku pasti menamatkan drama yang sudah mulai aku tonton walau pun itu dengan jurus skip sana-sini,  tapi sejak bisa DL sendiri dan mengikuti beberapa drama Airing, aku jadi sering tidak menyelesaikan drama yang aku tonton jika sudah tidak sesuai dengan kehendak hati.

Mari mulai Mereview, drama apa saja yang aku tonton di tahun ini?


1. Cheongdam-dong Alice

Karena drama ini tamat di tahun 2013, maka aku masukan ke list no.1 ku. Awal tahun 2013, aku sangat semangat menonton dan mengikuti semua news tentang drama ini. Aku mengabaikan semua komentar negative banyak pihak tentang drama ini, karena drama ini adalah drama comebacknya Park Shi Hook e drama land setelah satu tahun.

Aku berhasil menamatkannya hingga episode 16, bahkan sempat beberapa kali streaming, juga masih bisa menyempatkan diri untuk membuat review per episode nya dengan penuh semangat. Tapi gegara merasa cukup dengan membuat Review, malah sinopsisnya yang terbengkalai,,, Atau,, kemampuanku dalam membuat Sinopsis berkurang? Akh… aku memang lebih suka bikin Review.

Meskipun ceritanya mainstream, Cheongdam-dong Alice sangat realistis, drama itu membuka mata penonton tentang realitas impian para wanita di Korea. Mereka ingin menjadi istri keluarga Chaebol bukan hanya karena ingin hidup bergelimang harta, tapi juga mempertahan kan harga diri? Lihatlah,,, Yoon Joo bahkan sangat menderita setela menikah dengan suaminya, dia hidup dalam ketakutannya sendiri. Takut ketahuan, jika sebelumnya dia pernah nikah dengan Cha Seung Joo saat mereka berada di Paris. Syukurlah Yoon Joo akhirnya menyadari, bahwa kebahagiaan bukan berasal dari hidup dengan bergelimang harta dan barang-barang mewah.

2. Flower Boy Next Door

Aku memutuskan menonton drama ini, hanya karena satu alasan,,, pengen liat Kim Ji Hoo setelah dia pulang wamil,, hehehehe,,

Sebenernya lucu sih,,, tapi cerita dan alur drama ini tidak sesuai dengan kepalaku. Ntah apa yang salah aku sangat bosan menonton drama ini. Dan Ommo,,, karakter Kim Jo Hoon, merusak Image nya selama ini di kepalaku,, Oh My Jin Rak? Ada apa dengan mu? Bahkan pesona Kim Ji Hoon tidak bisa mmebuatku bertahan menonton drama ini.

Aku berhenti menonton di episode 8. Tidak sanggup lagi melanjutkan. Setelah Ending, baru deh intip endingnya. Hmm,, ternyata seperti yang sudah aku prediksi,, jadinya makin gak penasaran untuk menonton sisa episode yang belum aku tonton.

3. 7th Grade Civil Servant

Aisssh,,, sebelum drama ini tayang aku excited banget pengen nonton. Secara aku suka banget sama Filmnya yang versi Kang Ji Hwan dan Kim Ha Neul. Kemudian setelah di tentukan Castnya Joo Won, makin tertarik nonton, walo aku bukan fans penuhnya Joo Won, tapi aku suka sama akting dia,, hehehe. Dan kemudian, LFnya adalah Choi Kang Hee,, wow,,, suka banget sama Eonnie satu ini, aku suka liat film-filmnya dia.

Setelah sebegitu excitednya,, aku nggak nyangka Cuma tahan nonton hanya satu episode itu pun nggak full. WOW banget dah rasanya. Gak tau apa yang sala dengan drama ini, mungkin waktunya yang tidak tepat kali ya,, aku menontonnya saat masih terlena dengan CDDA, jadinya gak begitu semangat saat menonton. Ataukah aku tidak terlalu suka dengan konsep dramanya yang berbeda jauh dari Film Favorite ku?

Sampe sekarang belum sempet lanjut lagi nonton drama ini, padahal penasaran juga itu,, sama kemunculan Uhm Tae Woong sebagai came villai di drama ini^^


4. Ad Genius Lee Tae Baek

Setelah CDDA tamat, aku bahkan tidak bisa move on untuk menonton drama yang sedang airing lainnya, bahkan Incarnation Money nya Kang Ji Hwan yang menjadi pengganti CDDA tidak aku lirik sama sekali, aisshh padahal kanget banget sama akang.

Akhirnya aku sedikit tertarik menonton Ad Genius Lee Tae Baek karena Jo Hyun Jae dan Han Chae Young nya,, yah,, meski mereka menjadi Second Lead, penasaran juga sih,, berharap ada loveline diantara mereka karena aku suka banget sama mereka berdua pas nonton Only You.

Eh,, ternyata ada Park Ha Sun nya,, itu lho yang jadi Ratu In Hyun di Dong Yi. Awaln-awal ceritanya menarik, banyak hal lucunya, dan juga pengetahuan tentang advertisingnya. Lama-lama,, aku mulai bosan juga,, apalagi chems antara Park Ha Sun dan Jin Go terasa kurang. Mereka sangat cocok jadi patner ketika bekerja bersama, tapi saat mulai saling jatuh cinta jadi berasa aneh^^

Malahan, chems nya Park Ha Sun lebih bagus dengan Jo Hyun Jae,, dan  rasanya sayang juga SWnim drama ini menyia-nyiakan keberadaan Jo Jae Hyun dan Han Chae Young, padahal ku pikir karakter mereka bisa lebih dari itu.

Banyak yang bilang karakter Addie Kang yang di perankan Jo Jae Hyun, tidak se wah, ketika di deskripsi awal, banyak fans Jo Hyun Jae yang kecewa pada karakter Addie Kang yang disajikan SWnim. Apalagi Han Chae Young,, kesannya dia cuman jadi tempelan aja di drama ini.

Sedikit kecewa sih,,, tapi overall,, aku suka banget sama ide iklan Mooneverest di drama ini. Ide Daebak dari Lee Tae Baek si Raja Advertising. Cool,,, kerja sama terbaik yang dihasilkan Jin Goo dan Park Ha Sun sebagai Partner kerja >.<


5. My Daughter Seo Young


Selesai nonton Ad Genius Lee Tae Baek, aku memutuskan menonton Family drama My Daughter Seo Yeong, yang awalnya ragu-ragu untuk aku tonton. *Thanks to Iis untuk sembako nya, berkat Iis aku jadi bisa menonton drama menakjubkan ini*

Memang sih drama ini dimulai sejak tahun 2012, tapi yah,,, lagi-lagi,,, karena endingnya di tahun 2013, jadi aku masukan juga ke dalam list ya^^

Hingga episode 16 aku bertahan menonton tanpa Skip,,, tapi setelahnya,, aku menonton nya dengan banyak skip karena terlalu penasaran >.<

Meskipun menonton dengan banyak skip aku masih bisa menangkap isi cerita dan betapa menakjubkannya drama ini. Kisah Seo Yoong dan Ayahnya ini benar-benar menyentuh hatiku. AKu suka hampir pada semua karakter utama di drama ini. Tapi Couple Favorite ku adalah Lee Sang Woo dan Choi Ho Jung,,, Aissshhh,,, mereka so sweet sekali.

Sebenarnya aku berniat untuk menonton ulang episode 17-50 drama ini setelah tahu ending dan perkembangan ceritanya. Tapi sayang nya… aku malah bertemu drama yang mengalihkan perhatian ku dari semua drama yang tadinya aku tonton.


6. The Virus

Sambil menonton My Daughter Seo Young, aku juga menonton The Virus. Drama Action Thiller ini sangat menegangkan, apalagi yang maiinya Uhm Ki Joon si Vilain yang super duper kejam di  Drama terfavotite ku di tahun 2012, Ghost.

Sepertinya ini pertama kalinya Uhm Ki Joon menjadi Lead Male di drama ya,, apa lagi ada si jangkung Lee Ki Woo yang jadi dokter,, nonton eps 1 dan 2 nya aku masih semangat banget~~ tapi sayangnya drama ini tayang seminggu sekali, dan sub nya sangat-sangat lambat. Dan aku pun terhipnotis oleh drama lain, walhasil,,, gagal deh namatin drama ini. Bahkan sampe sekarang aku belum kelar nontonnya,, hiksu..


7. Nine Times Travel Time

Ini dia drama yang membuatku mengabaikan The Virus dan juga menggagalkan rencanaku mererun My Daughter Seo Young. Na-in, Nine Times Travel Time. Mungkin kalian sudah bosan membaca cuhatanku tentang Nine. Jadi akan ku persingkat saja untuk review nya kali ini~~

Nine Times Travel Time, buah karya dari PDNim dan SWnim drama paling romantis di tahun 2012, Queen In Hyun Man, yang berhasil membuatku jatuh cinta pada Kim Bung Do dan jadi fangirlingnya si gigi gingsul Ji Hyun Woo. Siapa pemainnya? Semuanya tidak ada yang aku kenal, kecuali pemeran Park Jung Woo yang aku ingat sebagai Kakak iparnya Park Shi Hoo di Family Honor.

Hanya bermodalkan bahwa drama ini dibuat oleh Tim Produksi QIM, aku isenga-iseng menonton episode 1 dan 2 nya… dan Ommo~~~ aku langsung jatuh cinta begitu saja pada drama ini. Karakter Lead Male nya benar-benar di luar kebiasaan. Dia tidak semanis Kim Bung Do, bukan Chae Bol seperti drama kebanyakan, bukan juga seorang Bad Boy yang akan menjadi Good Boy setelah bertemu dengan si Lead Female. Apalagi seorang yang miskin dan tidak berguna yang bermimpi meraih mimpinya. Tidak.,.. Park Sun Woo bukan karakter yang seperti itu.

Park Sun Woo adalah seorang Anchorman dengan kehidupan yang sempurnya. Tampan, Sukses dalam karirnya, memiliki sahabat sejati yang sangat peduli padanya dan seorang hobae wanita yang mengejar-ngerjarnya. Tapi,,, dia hanya  memiliki kesempatan hidup normal selama 6 bulan saja, karena ternyata dia mengidap penyakit Tumor Otak yang sulit untuk disingkirkan dengan operasi.

Apakah kemudian menjadi orang yang terpuruk? Tidak. Dia tidak punya waktu untuk itu, dengan sisa umurnya itu Sun Woo bermaksud untuk membalaskan dendamnya pada Choi Jin Chul dan menghabiskan sisa hidup normalnya dengan Jo Min Young, hobae yang selama 5 tahun ini mencintainya, dan baru dia sadari keberadaan Min Young dalam hidupnya sangatlah penting.

Tapi rencana tinggalah rencana, dalam usahanya mewujudkan impian terakhirnya itu, Sun Woo malah menemukan dupa yang memberinya harapan. Dupa itu bisa membawanya ke masa lalu, dan Sun Woo mulai melakukan sesuatu yang seharusnya tidak di lakukan seorang yang datang ke masa lalu. Mengubah masa depan. Karena kelakuannya ini, Sun Woo pun mendapatkan ganjaran yang tidak pernah dia bayangkan sebelumnya. Namun hingga akhir Sun Woo tetap berusaha untuk mengembalikan takdir kembali ke tempat asalnya, karena dia tahu kesalahan terbesarnya adalah membuat yang seharusnya tidak terjadi menjadi terjadi dan mencegah sesuatu yang seharusnya terjadi.

Jika Sun Woo merasa Dupa mempermainkan dirinya, maka aku merasa Nine mempermainkan diriku. Menonton Nine adalah pengalaman menonton drama tergila yang pernah aku lakukan. Sejak bertemu dengan Nine, terutama setelah episode 4, aku tidak bisa menonton drama lain. Dari Senin-Minggu, dari Minggu-Senin, hidupku penuh dengan all about Nine. Mencari beritanya yang susah di cari, mendowload semua BTS dan MVnya dalam kualitasa HD, dan tentu saja mererun menonton drama nya hingga 5 kali setiap episodenya.*Kadang aku merasa gila karena hal itu*

Dan setelah Nine berakhir, aku bahkan tidak bisa Move On selama berbulan-bulan. Mencoba menonton drama lain, tapi tidak ada yang nampol. semuanya tetap saja aku bandingkan denga Nine,, Halllooo… bahkan genre drama-drama itu berbeda dengan Nine, tapi tetap saja semuanya tidak ada yang mengalihkan perhatianku dari Nine. Bahkan beberapa drama tidak aku selesaikan, apalagi saat sudan tidak sesuai dengan hatiku. Saat bosan, aku kadang  mererun episode 20 Nine entah untuk yang keberapa puluh kalinya. Damn Nine >.<

8. All About My Romance

Aigooo,,, Urri  Profesor Lee Kang Hyun dari Brain kembali main drama? Setelah bikin aku doki-doki berat dengan perannya di Brain, The Great Shin Ha Kyun kembali bermain drama. Sayangnya pra produksi drama ini cukup bermasalah karena kesulitan menemukan Lead Femalenya. Setelah gagal Meng-cast Im So Jung dan Han Hye Jin, akhirnya Lee Min Jung yang menjadi Lead Female nya.

Kisah cinta yang terjadi di dunia politik menjadi tema yang menarik, mengingatkan ku pada City Hall, drama tahun 2009 yang sempat memukau ku karena alur yang luar biasa. So… meski banyak yang meragukan drama ini karena LMnya yang tua dan sebagainya,,, aku tetap tertarik untuk menontonnya.

Hingga episode 10 aku masih menikmati drama ini dengan baik, kisah cinta dan perkembangan karakternya sangat menarik, tapi…. entah apa yang terjadi padaku… tiba-tiba aku kehilangan passion menonton drama ini dengan alasan terlalu sweet. Tapi,,, aku menontonnya hingga tamat kok,,, tapi dengan jurus super skip dan langsung menuju ending yang luar bisa Happy End >.<

Mau buat alasan akh,, saat menonton AAMR ini, sebenernya aku kecantol nonton Heartless City nya Jung Kyung Hoo. Drama ini penuh dengan kesadisan luar biasa,, jadinya,, apa ya,,, hatiku juga ikut sadis sepertinya, jadinya,, yah,,, begitulah… dan lagi,, menonton drama Lee Min Jung dan Jung Kyung Hoo di waktu bersamaan itu berasa aku selingkuh dari Soo In couple yang jelas-jelas sudah gagal aku shiperin  *Alasan yang makin nggak masuk akal*

Sesuai judulnya, drama ini Romance nya memang sweet banget, tapi tidak bisa menyentuh hatiku, kadang aku bahkan lupa jika aku sudah menonton drama ini di tahun 2013.

9.  Shark

Satu lagi drama yang awalnya sangat excited ingin aku ikuti karena berasal dari Tim Produksi drama Favoriteku, Resurection dan The Devil. Episode 1 dan 2 nya beneran bikin aku terpukau,, tapi saat menonton episode 3, entah apa yang salah,, aku jadi kehilangan passion untuk menontonnya. Jadinya aku tidak melanjutkan menonton SHARK. Niatnya sih ntar aja deh, aku tonton kalo udah tamat.

Tapi setelah tahu endingnya Kim Nam Gil nya mati,,, aissshh,,, aku jadi males lanjutin drama ini, jadi sampai sekarang pun aku tidak berniat untuk menonton sisa episodenya yang belum aku tonton.

10. I Hear Your Voice

Wah,,, selesai Seo Young, Lee Bo Young maen drama lagi,,, beneran kejar setoran ya… dan ternyata si Eonnie beneran nikah tahun ini sama mas Ji Sung^^

AKu tertarik menonton I Hear Your Voice, jelas karena Lee Bo Young yang maen, lalu ada Yoon Sang Hyun dan Lee Da Hee nya juga,,, makin tertarik deh… Menonton episode pertama, waw,,, sukaaa,,,, karakter Lee Bo Young nya keren.

Filosofi tentang Impact nya juga mantap. dan kasus-kasus yang dibahas juga lumayan menarik, karena disini Lee Bo Young berperan sebagai pengacara. Trus loveline sama si pengacara Oon yang diperankan Yoon Sang Hyun juga cute gimana~~~ gitu,,, tapi… aku kurang suka dengan loveline Lee Bo Young dengan Lee Jong Suk nya.

Ntah kenapa, aku merasa geli aja liat Lee Bo Young dan Lee Jong Suk nya,, mereka terlihat seperti kakak ade, jadi nya aku nggak tahan meneruskan drama ini, setelah perkembangan kisah cintanya lebih ke Hye Sung- Soo Ha. Aku berhenti menonton di Episode 8. Akh,,, selera ku memang aneh ya,, padahal orang-orang pada suka tuh sama pasangan Hye Sung- Soo Ha ini, bahkan mereka menang best Couple di Korean Drama Award 2013. Tapi,, gimana donk,, urusa hati tidak bisa di tipu~~~


11. Queen of Class Room

Pasti pada gak nyangka ya,, aku sempet nonton drama ini, sebelumnya aku nggak pernah bilang-bilang tertarik untuk menonton drama ini. Tapi yah,, penasaran juga sih. Dan setelah menonton episode 1 dan 2 nya,, waduh,, aku merasa nggak mudeng sama drama ini. Puyeng juga melihat terlalu banyak anak-anak di drama ini.

Mungkin aku aneh ya,,, padahal aku bisa mengambil pelajaran yang baik dari drama ini, karena drama ini mengambil Background pendidikan, tapinya aku malah jengah menontonnya karena kebanyakan anak-anak… setelah setiap hari menghadapi banyak anak-anak bermasalah di dunia nyata, aku tidak ingin menambah beban ku dengan menonton drama yang penuh dengan masalah anak-anak. Jadi aku tidak melanjutkan menonton drama ini. *Alasan yang aneh*

12. Lee Soon Shin Is The Best

Setelah Seo Young, iseng-iseng menonton drama penggantinya,, apalagi yang maennya my lovely Eun Shi Kyung yang bikin doki-doki di The King 2 Heart, lalu ada Lee Ji Hoon nya juga,, waw,, makin penasaran dah…

Setelah menontonnya, ternyata aku hanya bisa  menonton drama ini hingga episode 12… Alurnya terlalu lambat, dan,,, kalo tidak salah aku menontonnya berbarengan dengan Nine. Jadi setelah semua waktu ku tersita untuk Nine, aku tidak punya waktu untuk menonton lanjutannya, bahkan aku lupa sudah sampai mana mendowloadnya…

13. Heartless City

Setelah terdoki-doki oleh Park Sun Woo di Nine, akhirnya perhatianku sedikit teralihkan dari Lee Jin Wook. Hwaaaahhhh,,,, Jung Kyung Hoo maen drama lagi setelah pulang wamil. So Excited.

Meskipun genrenya bukan genre favorite ku tapi aku mencoba menontonnya setelah mendapat spoiler dari temen. Suka banget sama Episode 1 nya. Jung Shi Hyun, aka Parksa Adeul, juga diterjemahkan sebagai Doctor’s Son itu keren banget. Gak nyangka Jung Kyung Hoo Awesome banget di drama ini, setelah aku terpesona dengan ke odongannya di Smile You, di Heartless City pun dia bikin Falling In Love. So lovely melihat dia berhasil mengalahkan banyak orang hanya denga sebilah pisau, apalagi gayanya sebagai Drug Lord itu,, keren banget >.<

Drama ini minim romance, tapi sekalinya ada wow banget dah… keren. Ceritanya cukup menohok hatiku, tapi kemudian aku mulai sibuk,, tidak sempat menonton setelah episode 12, akhirnya aku hanya bisa membaca spoiler dari temen ku yang terdoki-doki sama Jung Kyung Hook arena perannya sebagai Parksa Adeul. Setelah dapet spoiler lengkap itu, aku belum sempat menonton ulang, tapi berasa udah nonton sampe tamat,,, hahahaha. Nanti kalo ada waktu aku tonton deh episode 13 sampe endingnya^^

14. Sword and Flower

Hmm,,, sebenernya drama ini unik dan menarik, suka sama Kim Ok Bin yang wajahnya Unik dan aktingnya OK punya. Belum lagi ada Uhm Tae Wong, yang walaupun berpenampilan gembel tetep enak di liat juga ada dek Min Hook u sayang yang  jadi Putra Mahkota yang tidak ingin menjadi raja.

Konflik Politik di dinasti Goryeo nya pun menarik untuk diikuti, pengambilan gambar dan kesinambungan tiap adegan yang aku saksikan hingga episode 4 pun benar-benar membuatku seharusnya tetap menyukai drama ini kan?

Tapi apa daya,,,, setelah kematian Dek Min Hoo tersayang,,, aku jadi kehilangan passion menontonnya. Akh,,, dasar awalnya pengen nonton drama ini karena Dek Min Hoo, jadi setelah dia gak maen lagi, aku jadi malas nonton.. hiks,, hiks,,

15. Good Doctor

Jika dibandingan dengan drama medis lainya, mungkin Good Doctor adalah medical drama yang paling membosankan yang pernah aku tonton. Tapi drama ini tentu punya kelebihan lain^^

Selain para dokter tampan yang berseliweran, kelebihan Good Doctor adalah sisi humanis yang ditonjolkan. Mungkin karena mengambil tema yang tidak biasa, seorang penderita Savant Syndroma yang ingin menjadi seorang Good Doctor. Bagaimana orang-orang yang tidak bisa menerima keberadaannya akhirnya membimbing dia untuk menjadi seorang Good Doctor.

Jujur saja, jika bukan karena aku menulis sinopsis drama ini bersama mba dee, mungkin aku sudah meninggalkan drama ini, tapi akhirnya aku menyelesaikannya juga berkat dukungan mba deed an menemukan keistimewaan tersendiri dari drama ini dan bisa melihat sisi Charming Joo Sang Wook yang bikin aku tambah cinta sama si Oppa^^ Akting Joo Won sebagai penderota Savant Syndrome luar biasa, dia sangat menjiwai peran Park Shi On^^

16. Master’s Sun

Kolaborasi Gong Hyo Jin dan So Ji Sub dalam drama ini sangat luar biasa. Master’s Sun sangat menghibur dengan segala kelucuan da sisi romance yang di tampilkannya. Chemistry antara Joo Gun dan Tae-yang pun luar biasa manis.

Aku menikmati menonton drama ini, tapi ceritanya kurang menohok hatiku.  Terutama penyelesaian kasus Hanna dan Hye Joo, cuman gitu aja? Sepertinya aku tertalu berharap lebih kali ya,, dan di episode 16, aku merasa sangat-sangat bosan saat menontonnya, jadinya pas nonton endingnya di episode 17, aku juga tidak terlalu Excited ketika menontonnya, keburu ilang passion di episode 16, tapi sayang juga kalo gak nonton tamatnya,, hehehe.

Selain berasa ada hole di penyelesaian kasus Hanna dan Hye Joo dan alur episode 16 yang membuatku bosan, selebihnya aku cukup menikmati Master’s Sun, dan Akting Gong Hyo Jin dan So Ji Sub di drama ini beneran keren deh. Walaupun kadang aku melihat ekspresi So Ji Sub saat dia bermain di drama jadul Thousand Years of Love yang genrenya Fantasi Rom-Com juga.

17. Two Weeks

Setelah terpesona oleh Satto di Arang and The Magistrate tentu saja aku menantikan drama barunya Lee Jun Ki yang ternyata di tulis oleh SWnim nya Prosecutor Princess dan My Daughter Seo Young ini, belum lagi LFnya juga Kim So Yeon, dan ceritanya juga sepertinya menarik.

Aku suka menonton Two Weeks, hingga episode 4 aku sangat menikmati menontonnya. Tapi aku belum sempat lanjut menonton episode 5 dan seterusnya, bukannya jadi tidak suka ato apa sih,, tapi waktu itu keselang apaaa gitu,, dan akhirnya kalo udah keselang kayak gitu dan akhirnya dapet juga banyak spoiler,, aku jadi malas untuk melanjutnya,, Oh,,, My Bad Habbit~~ Mianne Aa Jun Ki tersayang, moga kita bisa bertemu di drama mu yang selanjutnya ya. Atau nanti aku cari mood dan waktu yang tepat deh untuk melanjutkan Two Weeks nya^^

18. Who Are You

Kisah tentang LF yang bisa melihat hantu, mungkin terdengar seperti Replika Master’s Sun. Tapi ternyata drama ini menampilkan sisi yang berbeda. Tidak ada humor, dan meski Hantu nya tidak lebih menakutkan dibanding Master’s Sun, tapi suasa di drama ini dibikin Creepy,,, aku beneran gak berani nonton Who Are You di malam hari.

Akhirnya setelah aku mulai sibuk di akhir pekan,, aku jadi nggak bisa lanjut nonton Who Are You dah,, dan lagi keburu banyak tontonan lain. So Aku belum lanjut sejak episode 6. Padahal sejauh ini aku suka sama konsep ceritanya, eksekusinya lebih rapi di banding beckgroud cerita Master’s Sun untuk masalah penyelesaian kasus utama mengapa si LF bisa melihat hantu.

Dan Kim Jae Wook,,, Aigooo,,, dia keren banget di Who Are You ini,, padahalnya perannya jadi hantu ganteng, tapi chemsnya sama So Yi Hyun dapet banget. Berharap Kim Jae Wook dan So Yi Hyun dapet project drama lain yang bisa menyatukan mereka sebagai Pasangan yang berbahagia di Ending^^

19. Marry Him If You Dare

Urri Dong Gun Oppa kembali bermain drama, tentu saja aku sangat Excited untuk mengikuti drama terbarunya. Aku bahkan mengabaikan rasa tidak suka ku pada beberapa cast yang ada di drama itu. Dan juga mengabaikan persamaan konsep cerita time travelnya yang mirip dengan Nine. Demi Comebacknya Dong Gun Oppa aku wajib menonton drama ini^^

Meski mendapat rating kecil, aku merasa drama ini punya potensi untuk menjadi drama yang menarik, sayangnya aku merasakan ketidak nyamanan ku saat menonton episode 7,, apa yang salah? Entahlah sepertinya SWnim nya kehilangan pijakan akan dibawa kemana cerita drama ini sebenarnya.

Apakah SWnim tidak bisa menentukan siapa yang seharusnya menjadi Lead Male di drama ini? Kim Shin kah? Atau Park Se Joo kan? Karena yang aku rasakan Screentimenya Mirae malah lebih banyak denga Park Se Joo di banding dengan Kim Shin, yang katanya adalah pria yang dicintainya.

Mirae sendiri pun seperti kebingungan dengan hatinya, siapa yang harus dia pilih. Pria yang dicintainya tapi kemungkinan akan menghancurkan hidupnya ataukah pria yang mencintainya tapi hanya bisa dia manggap sebagai teman yang nyaman saat bersamanya? Dan sebagai penonton pun aku mulai bingung, apakah harus tetepa menonton ataukah berhenti menonton, hahaha…

Tapi karena ini comebacknya My First Love Fangirling ku, aku bertahan hingga akhir, ternyata drama ini tidak seburuk yang aku kira. Endingnya cukup realistis, karena Mi Rae mengambil jalan tengah yang paling aman dengan memutuskan hubungannya dengan Park Se Joo yang tidak bisa dia cintai dan juga tidak serta merta melemparkan diri ke pelukan Kim Shin saat pria itu terlilit banyak hutang. Dia menantang Kim Shin untuk menyelesaikan masalahnya sebelum memenuhi takdir mereka.

Jika memang setelah Kim Shin berhasil menyelesaikan masalahnya, dan perasaan diantara mereka masih sekuat dahulu, Mirae memberikan kesempatan pada Kim Shin untuk memenuhi takdir mereka dan hidup bersama dengan bahagia, agar mereka tidak berakhir dengan pernikahan yang mengerikan seperti yang terjadi pada Madam Na dan Kim Shin-ya

Meskipun alurnya muter-muter dan bikin eneg,, tapi aku puas dengan Akting Lee Dong Gun di drama ini. Dia sangat menjiwai perannya sebagai Kim Shin, bahkan setelah 5 tahun vakum berakting, dia aktingnya dia tetap superb >.<

20. Birth of Secret

Sejak Sung Yu Ri di Cast di drama ini sebenernya aku penasaran sih,, tapi berhubung tidak ada cast pria nya yang menarik hatiku jadinya aku menunda-nunda untuk menontonnya.

Tapi setelah mendapatkan mood untuk menontonnya, aku cukup suka dengan drama ini. Sung Yu Ri nya cantik banget, trus cocok banget berperan sebagai ibu dan Anak dengan Kal Sol Won, dan Chems dia dengan si Ahjussi yang jadi suaminya juga Oke nih^^

Meskipun aku menontonnya dengan mengskip beberapa adegan, tapi aku cukup menikmati alur ceritanya. Dari judulnya saja, sebeneranya drama ini Makjang banget Birth of Secret. Ceritanya juga sebenarnya cukup Makjang, tapi banyak hikmah yang bisa diambil, dan Scene antara Sung Yu Ri, Kal Sol Won dan Ahjussi benar-benar menghiburku.

***

Huftt,,, ternyata drama tahun ini, yang aku tonton hanya 20 Drama saja, dan itu pun banyak yang tidak selesai,, Errr.. Aku akan memberikan Rating pada drama-drama di atas, tapi hanya untuk yang selesai aku tonton saja deh,, hehehe..

Rating Drama Korea 2013 Versi Irfa

1.  Cheongdam-dong Alice (8/10)
2.  Ad Genius Lee Tae Baek (6/10)
3.  My Daugthe Seo Young (9/10)
4.  Nine Times Travel Time (10/10)
5.  All About My Romance (8/10)
6.  Good Doctor (9/10)
7.  Master’s Sun (8/10)
8.  Marry Him If You Dare (7/10)
9.  Birth of Secret (8/10)

Drama Airing yang Sedang Ditonton

1. Firstborn
2. Let’s Eat
3. One Warm Word
4. Miss Korea
5. Man From The Stars

**Semoga gak ada yang aku drop lagi ya,,, hehehe,,, walopun Firstborn dah ada tanda-tanda mau aku drop karena udah ketinggalan banyak, tapi diusahakan untuk ditonton hingga tamat

Drama yang aku tonton di Tahun ini selain drama yang tayang di tahun 2013

1.  A Thousand Kisses (Ji Hyun Woo, Ryu Jin, Kim So Eun)
2.  The Wedding Scheme (Kang Hye Jung, Lee Kyu Han, Lee Young Eun)
3.  Terroir (Han Hye Jin, Kim Joo Hyuk, Ki Tae Young )
4.  Before and After Plastic Sugerry (Lee Jin Wook, So Yi Hyun)
5.  I Need Romace Season 2 (Jung Yu Mi, Lee Jin Wook, Kim Ji Suk)
6.  Powerfull Oponent (Chae Rim, Lee Jin Wook, Lee Jong Hyuk)
7.  Someday (Bae Do Na, Kim Min Joon, Lee Jin Wook )
8.  Air City (Choi Ji Woo, Lee Jung Jae, Lee Jin Wook)
9.  Panda and Hedgehog (Yoon Seung Ah, Lee Dong Hae, Choi Jin Hyuk)

**Haha,, ini sih 50% dramanya Lee Jin Wook semua ya, apalagi kalo aku masukin juga Rerun Smile Again dan Beberapa Episode Glass Castle, juga Road Home dan Resurrection pas bagian Lee Jin Wooknya jadi Cameo^^

 
*review by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*

32 Komentar untuk "Napak Tilas 2013: Drama Korea Review "

Meskipun selera anda memang beda sama saya, tapi saya juga setuju kok sama pendapat anda tentang drama2 di atasss

Please ya lanjutin sinopsis dari Let's Eat nya.. seneng banget liat drama ini, terutama setiap adegan Barassi n Soo Kyung..

Ikutan curhat ah...
Drama yang full episode saya tonton ...
Cheongdamdong Alice, Flower Boy Next Door, Ad Genius Lee Tae Baek, My Daugther Seo Young, Nine Times Travel Time, All About My Romance, I Hear Your Voice, Queen Of Class Room, Good Doctor, Master Sun, Who Are You, Marry Him If You Dare..
#banyak juga yah :)

Drama yg Airing nya yg ditonton..
Prime Minister & I, You Who Came From the Stars, Miss Korea, One Warm Word (segera)
mudah2an aja ga ke putus di tengah2 hahha :)

Ha ha ha...saya sama ama Mbak Irfa. Kerap putus di tangah jalan nonton Drakornya klu gak pas ama pikiran dan kepala. Jadinya ikutan Curhat juga ya Mbak..

Ini Drakor yg saya tonton:
CCDA, Ad Genius Lee Tae Baek (2 episode aja), 7 th Grade Civil Servant (cuma 2 episode), That Winter the wind blows (2 episode aja), Nine Time Travel Time,Arang and the magistrate, Jang Ok jung (gak tamat juga), I Hear Your Voice, Good Doctor, Two Weeks.

Baca Sinopsis atau Recapnya (Klu suka sinopnya terus beli DVD dan nonton dech):
CCDA, My Daugther Seo Young (gak abis bacanya), All About My Romance (cuma ampe episode 3 bacanya), Master Sun (bacanya di awal, tengah, dan endingnya), Marry Him If You Dare (ampe episode 6 aja), dan sekarang lagi baca sinop Prime Minister & I juga Miss Korea.
*Dian*

Ah...hampir lupa. Kalau recap dan sinop NTTT di baca berulang-ulang kali dan nonton drakornya juga dah berulang kali nich. Entah karena Mbak Irfa bagus banget mendiskripsikan jalan cerita Drakor nya atau entah kenapa. jadinya kok terkontaminasi sehingga suka ama Park Sun Woo dan sedikit suka ke LJW-nya he he he
*Dian*


9.) Panda and Hedgehog = gak nyangka mbk irfa mau nonton ini drama. XDD
pasti gegara penasaran ama Choi Jin Hyuk didrama ini ya gak mbk.??
atau penasaran ama Lee Dong Hae(?) ,,?? Kkkkkk __
kalau mbk irfa pnsrn ama DongHae q gak yakin bgt, tau DongHae aja blum tentu #plak.. o.O ~v

ikuut ahhh.. sama mba klau udah gk mentok pasti putus di tengah jalan..hahaha..tpi sumpah mba nine 3 kali sy tonton,secret love 2kali sy tonton d sekarang master sun yg ke 2 kalinya sy tonton.. klau suka satu drama sy pasti ulang lagi,smpai2 misua marah..haha..tpi kok sy gk tertarik sm heirs yaa hahah..skarang lagi ikuti sinopsis PMAI dan MLFAS..pdhl dulu sy gk suka yoona,tpi smenjak liat di youtub PMAI,aktin Yoona benar2 kocak.. Miss korea aduh gk terlalu suka.maaf mba mumu kyx sy gk ke blog mba mumu hehehe..aduh maaf yaa mba curhatx panjang^^

Selera ku emang agak unik akhir-akhir ini, jadi seringnya emang berbeda dengan orang lain,,

sinopsis Let's eat eps 4 di tulis mba mumu,, nanti klo udah ada aku share link nya kok~~ di eps 4 keknya interaksi Soo Kyung sama Barasi agak berkurang,,,

Emang Nine nya bagus aja dian,, dan kebetulan kita satu selera dan satu pendapat tentang Nine,, makanya bikin betah aja nonton berapa kali pun dan baca apapun tentang Nine,, aku tahu perasaanmu,, hihihi,,, Park Sun Woo memang mempesona, bukan pria sempurna sebenarnya, tapi bikin aku penasaran dan doki~doki kalo liat playfull smile nya >.<

wah,,, kaget kah aku nonton Panda and Hedgehog? hehe,, aku sebenernya penasaran sama drama itu sejak tahun lalu,, tapi memang bukan karena Lee Dong Hae ato Choi Jin Hyuk,, tapi karena Yoon Seung Ah,, si cewek imut temannya Oh Ha Ni di Playfull Kiss, yg jadi anak direktur surat kabar di Hero nya Lee Jun Ki, dan yg jadi si cewek kerang di MV nya di Alex dan Ji Sun yang juga dibintangi Park Si Hoo.

Kebetulan temen ada yang DL jadi waktu itu aku minta aja,, dan baru sempet di tonton beberapa hari lalu setelah tahu ada Choi Jin Hyuk nya juga,, hahaha,,

Masalah LDH,, aku emang gak tau dia,, cuman tau dia salah satu member Suju aja,, ternyata dia mirip banget sama Lee Hyun Woo yah,,, hehehe

Tos Sari,, aku juga gak tertarik Nonton Heirs,, cuman agak penasaran sama Park Hyung Shik aja di sana,, jadi kalo pun suatu hari aku nonton Heirs, pasti yang dicari cuman scene nya Park Hyung Shik nya aja,, hehehe...

Buat PM & I aku belum tertarik untuk nonton, malah lebih suka Miss Korea karena kesan klasiknya, dan aku memang suka cara penyajian cerita dari SWnim Pasta ini dan juga cara pengambilan Scene PDnim nya Pasta dan Golden Time... dua drama itu termasuk favorite ku, walo memang alurnya terkesan agak lambat dan agak slow motion di beberapa scene... mungkin balik ke selera yah^^

Man From The Star menghibur banget, terutama karakter Song Yi,,, Jun Ji Hyun Jjang,, Son Yi Jjang >.<

Amiin,, moga gak ada yang keputus,, do'akan aku juga ya,, moga tetep ada waktu buat nonton dan bikin Review Man From the Stars dan Miss Korea nya^^...

Tika mo Nonton One Warm Word di One ya? pas nonton jangan dibikin pusing,, temannya memang begitu sih,, jadi lumayan banyak pemibicaraan tentang perselingkuhan dan kode etik tentang hal itu,, selama nonton aku malah gak bisa membenarkan salah satu tokoh di drama itu, menurut aku mereka semua salah, tapi aku nggak bisa sebel juga, karena mereka semua punya alasana untuk berbuat salah itu,, ckckck,, bikin dilema yah~~~

wuaa ternyata byk yg sama hehe
CDDA krn park si hoo, flower krn park shin hye, shark krn kim nam gill, MHIYD krn eun hye, Master sun krn ji sub (jujur seringnya aq nonton drakor krn aktornya;p)
btw, mba irfa ga nonton secret n heirs? seru ituu :D

hehehe,, aku juga biasanya gitu kok,, tapi setelah Nonton Nine,, baru sadar drama terbaik bisa jadi bukan berasal dari drama aktor fav kita selama ini^^

Secret keburu kebanyakan dapet spoiler dari temen2 yang pada Nonton jadinya berasa udah nonton sampe tamat gitu, akhirnya jadi males Nonton, trus kalo Heirs emang gak tertarik sejak awal sih,, bisa dibilang cerita semacam Nine bukan selera tontonanku~~

klo sy paling suka secret mbk untuk drama tahun ini,.mungkin karena mirip2 nice guy gitu ceritany.tp akting ji sungny menurut sy deabak.wlo baru pertama kali liat drama yg diperankanny.
,i hear your voice sukany liat cerita berlatar hukum gitu..beda..klo yg lain pada gak selesai sy nontonny,, berhenti di tengah jalan,, kyk good doctor,two weeks, marry him,nine,shark, heirs,..bahkan master sun aj udh puny download-tanny belum di tonton sampe skrg. kata org2 bagus.entah knp gak tertarik..selera org emg beda-beda y..

wahaha saran yang bagus mbak,
sekarang sih entah kenapa lebih suka baca spoiler dan review dari[ada sinopsis
karena kemaren aja udah banyak sinop yang tertinggal yang masih mau dikejar T.T
mbak mau berbagi review one warm word, waktu ending aja deh gapapa :P

ohya, lupa ngamini semoga mbak irfa tetep bisa buat reviewnya miss korea dan man from another stars karena seperti yang saya bilang, saya sekarang lebih suka baca review daripada sinop-lebih butuh sedikit waktu wkwkwkwk
mau komen panjang, boleh ya mbak?
1.birth secret itu berawal dari spoiler...
dan mdsy itu dikuatkan karena punya temen dengan selera yg sama juga
sohibnya mbak irfa tuh hahaha
2. stuju mbak sama jo hyun jae sayang banget -.- jadi ga minat lagi ngikutin spoilernya padahal si park ha sun udah lumayan tuh aktingnya
dan uri KIM JAE WOOK aih kenapa dia malah main bareng kim hyun joong lagi-lagi second lead male :(
3. Shark bikin kecewa berat gak hanya tentang kng yang harus mati lagi untuk kesekian kalinya
4. ihyv bikin bangga hehe meski ya gitu agak gimana tentang chemistrynya, alur cerita yang kuat bikin saya betah ngikutin sampe ending (dan lagi ada faktor temen juga yang ngasih pemikiran lain ttg pikiran sempit saya LOL)
5. OH IYA! belum minta queens classroom hihihi thanks ya mbak irfa dah ngingetin
maklum juga sama alasan mbak irfa :)
6. Soon Shin dg alur lambatnya saya stop juga mbak, cuma tanya2 spoiler aja sama yang ngikutin :P
7. Setelah spoilernya mbak irfa ttg heartless + nine dan banyak lagi spoiler yang bermunculan ttg drama ini jadi pingin ngikutin sebenernya tapi apa daya seperti dian dan mbak irfa, kalo gak sejalan saya juga gak akan maksain diri ^^"
8. one thing, 2weeks ternyata gak lebih wah daripada mdsy yang heartwarming banget
tapi chems jun ki dan putri tercintanya ini bikin melting daripada mdsy
putri pintar dg segala pemahaman membuat saya trenyuh hahahaha
apalgi waktu tau gimana SW kesukaan memotivasi jun ki untuk bermain drama ini
so sweet ternyata
thats why jun ki bilang dia ambil peran ini karena SWnya
proud sama SW-nim, ada yang menantikan karyamu tahun depan xD
9. Semoga mood untuk Lets Eat juga terjaga ya mbak, sama dengan mood untuk Nine episode terakhir (bisa dibuat 3 part mungkin wkwkwkwk) itu kebukti banget yang paling panjang punyanya marry him dan nine
thanks a lot buat mbak tahun ini yang lagi2 bikin review drama :D
KEEP FIGHTING! WE ARE HERE...

Para Pencinta Korea, salam kenal..

aku ada niat bikin review warm word setelah nonton 10 episode sih *minggu ini baru tayang sampe episode 8* tapi itu juga kalo ada waktu sih,,, klo gak sempet, ntar aku bikin Review One shoot setelah nonton endingnya^^

ralaaaaaat.... maksudnya bisa di bilang cerita semacam Heirs bukan selera tontonanku,,, Aishhh,, kepikiran Nine mulu neh ^_^

aku juga sekarang ini lebih seneng nulis Review sih Dira^^ soalnya lebih cepet bikinnya dan ga mesti nonton ulang dramanya, kadang kalo nyinop aku suka mesti nonton ulang dramanya dan itu nyita waktu banget~~

1. aku dapet Birth Secret dr temen yang satu selera ma dira juga tuh,, hehehe^^
2. iya,,, sayang banget Jo Hyun Jae di AG LTK, bakat aktingnya tersia-siakan, turut sedih karena Kim Jae Wook jadi Second Lead lagi ~_~
3. wah,, jadi Shark bukan endingnya saja yang mengecewakan ya? Sayang banget ya,, dah susah2 ngecast Sohn Ye Jin sama Kim Nam Gil
4. masalah ihyv no comment deh, soalnya alasan aku nggak lanjut nonton emang nggak masuk akal, hehehe
5. aku nonton drama demi mencari suasana barus sih Dira,, jadi begitulah nasib QOC di hatiku^^
6. idem, aku juga cuman ngikut spoi walo nggak full, cuman tau endingnya happy, udah deh,, lagian Jo Jung Suk kyknya lebih milih Lee Yoon Ji buat di jadiin istri tuh, jadinya aku tetep ngeship mereka aja seh,, walo nggak serius bgt ngeship nya >.<
7. aku ngerti kok Dira, Nine dan Cruel City memang bukan tipe drama yang akan disukai semua orang... semuanya balik ke selera^^
8. wah,, benarkah? padahal penasaran lho sama Two weeks, pengen liat hubungan soulmate nya Lee Jun Ki dan Kim So Yeon^^ di twitter nya Aa Jun Ki keliatan banget sih, dia keknya deket banget sama anaknya,, sekarang anaknya lagi jadi anaknya Han Hye Jin dan Lee Sang Woo di One Warm Word, jadi anak yang cerdas juga disini,, kasian pas tau ibunya pengen cere dari bapaknya,,
9. Amin,,, sejauh ini sih, aku sama alur dan setiap masalah plus makanan yang ada di Let's Eat,,, dan penasaran banget sama karakter Kim Hak Moon yang diperankan Shim Hyung Tak,, yang jadi kakaknya Choi Ho Jung di MDSY,,,

**Nine aku bikin jadi dua part aja kok,, hehehe,,

Moga tahun depan masih bisa bikin Review akhir tahun lagi ya^^ thanks juga buat dira dan pembaca lain yang masih mau baca Review2 ku^^

tahun lalu aku nggak nonton Nice Guy,, mungkin itu salah satu alasan kenapa aku nggak terlalu tertarik liat Secret, sebenernya cerita tipe Nice Guy dan Secret bukan selera ku juga sih, hehehe,, ttg Ji Sung, aku udah suka dia sejak PTB,, dan paling suka sama tampilan dan akting dia di Royal Family, kereb banget dia di drama itu, walo pun cerita dramanya agak membulet, tapi endingnya menjadi salah satu Ending yang tak terlupakan olehku >.<

haha teteup ketauan
3. em, menurut dira sih
atau gara2 ekpektasi dira aja yang terlalu gede? sama seperti heirs? hehe pokoknya kurang suka
yang bikin betah cuma hubungan nam bo ra sama kim nam gil (always like sister and brother :P)
4. LOL iya iya...
5. keke~ itu aa junki suka banget ngepost di tweetnya ya? kemaren aja ada piku sama anaknya ya? tambah cantik setelah sekian bulang awww
iya mbak, alasan itu juga yang bikin dira da motivasi ngikutin one warm word, di golden rainbow dia kurang greget soalnya :P
tapi apa daya, harus tersisih dari drama lain karena ga mungkin dira gnikutin semuanya T.T
btw, kim so yeon juga kayaknya emang akrab sama semua cast :)

amin^^
sama-sama mbak irfa
seneng juga kok sama tulisannya mbak yang jujur dan ngena :D

yg grade civil servant fave aq buanget mba *pengemar sejati K-drama romantis dan kocak*...awalnya almost nyerah jg coz rada bosenin, eh tapi semakin di ikuti episode by episode kok ya makin lucu dan seru jg yah ^^ hehe ngefans berat ama choi kang hee abis liat dramanya yg protect the boss dan juga joo won tentunyaaaa :D hahaha...salam kenal ya mba ;)

2013...banyak drama yng gk selesai aku tonton...sama kyk irfa aku suka nine sm lee jin wook.sevent grade,flower boy,twtb,when a man,jang ok jung,good doctor..semuanya gak sampe tamat,semuany pd gak sreg dihati.yang aku tonton sampe selesai itu nine,i hear krn ada lee jong suk,heartless city,two weeks sama terakhir the hairs...gr2 ini jatuh cinta sm lee min ho he he..skrg lg ngikutin drama yoona.semangat ya irfa...2014 ditunggu sinopsis drama2nya..

2013...banyak drama yng gk selesai aku tonton...sama kyk irfa aku suka nine sm lee jin wook.sevent grade,flower boy,twtb,when a man,jang ok jung,good doctor..semuanya gak sampe tamat,semuany pd gak sreg dihati.yang aku tonton sampe selesai itu nine,i hear krn ada lee jong suk,heartless city,two weeks sama terakhir the hairs...gr2 ini jatuh cinta sm lee min ho he he..skrg lg ngikutin drama yoona.semangat ya irfa...2014 ditunggu sinopsis drama2nya..

Secret sama Gu Family Book gak masuk ya mbak??
Secret bagus banget loh..... yang awalnya menegangkan berbalik jadi romantis.. dari benci jadi cinta.... recomended mbak.....

Mba sari : sama donk, aku juga gak suka the heirs. secret udah 3x aku tonton. akting ji sung sama hwang jung eum keren. the master sun juga udah 2x aku tonton...
mba irfa : aku juga lebih suka miss korea dari dramanya yoona.. :)

aku nggak nonton,, Gu Fam, sejak awal memang gak tertarik dan kebetulan aku bukan fans nya Seung Gi ato Suzy, ttg Secret, sebenernya aku tertarik utk nonton tapi karena tiap minggu dapet spoiler dari temen, jadi mls nontonnya, berasa dah nonton sampe tamat soalnya,,

wahhh banyak bener drakor yg dilihat :matabelo:
yg kulihat seperempatnya lebih 1 hahahahaha

kita sehati min... kok aku sama persis atas semua reaksimu...misalnya I hear The Voice, cuma nonton 1-3 episode,,, kokk radakk gimana ni.. wakaka...aku NINE juga paling suka, ceritanya paling bagus, apalagi yang Lee Jin Wook tu pinter mainnya. akhir episode menurutku twist buat aku.. padahal dulu pas akting sama Choi Ji Woo di Air City yahh gak nempel aktingnya di aku...Shark ketika aku tahu dia mati, jadi males nontonnya wakaka, padahal lmyn tu cerita, untuk Good Doctor masa bosenin?? akting dan cerita yang sangat epikk, aktingnya Joo Won emg bagus ya??? hihihi, MAster Sun iyahhhh di akhir episode radak gmn gitu,, kurang,,, tapi gak papa lah, chemistrynya mereka paling bagus deh,,, Two Weeks aduhh sayang banget ni Lee Jun Ki, directornya menurutku juga kurang bagus ngemas ceritanya,,, lain kali yaa Lee Jun Ki cari yang kayak Arang And The Magistrate gitu pasti bagus dehh...Who Are You, aku kira juga bakalan kayak Master Sun, but lumayanlah... Arrghh,, you are same with me!!!!! hihihihi... aku sebenernya bukan korean MANIAK, tapi kalo emang cerita nya bagus dan akting bagus, tp wajah juga radak dilihat juga sih, kalo jelek banget ya males juga nontonnya... The Heirs gg nonton mbak?????

aku The Heirs gak nonton belas,, abisnya apa keren sih penindasan gitu,,, masyo wong sugih.. wakakaka... kalo min gak nonton berarti same with me, min!!! wakaka, selera yang sama....:D

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top