[Review] K-drama The Wedding Scheme



Setelah Nonton A Thousand Kisses, aku jadi ngecek Profilnya pemeran Lee Ae Rin di Thorn Bird, namanya ternyata Tante Cha Hwa Ryun. Banyak drama dia yang udah aku tonton tapi yang paling aku inget ya Thorn Birds dan A Thousand Kisses. Pas ngecek Profilnya,, eehhh,, dia maen di drama The Wedding Scheme juga toh? Kebetulan udah beli DVDnya dari jaman kapan,,, akhirnya aku tertarik untuk menontonnya.

Judul: Marriage Plot a.k.a The Wedding Scheme
Genre: RomCom
Jumlah Episode: 16
Ditayangkan di: tvN
Periode Tayang: 2 April 2012-28 Mei 2012
Waktu Tayang: Seni-Selasa jam 23.00 KST

Sinopsis
 
Drama ini bercerita tentang seorang ibu bernama So Doo Ryun yang memiliki 4 orang anak perempuan dengan karakteristik yang berbeda. Ibu itulah yang diperankan oleh tante Cha. Sang Ibu adalah pemilik sebuah Restoran Kimchi terkenal di Korea, untuk mencukupi hidup para putrinya dia berusaha keras membangun Restoran itu hingga menjadi sebesar sekarang. Tapi diantara ke-empat putrinya sepertinya sama sekali tidak ada yang tertarik untuk meneruskan usahanya.

*writen by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*

Putri pertamanya adalah Yoo Sun Hee (Lee Young Eun) seorang yang sangat polos dan naïf. Dia sangat ceroboh dan taat beribadah. Sebagai anak pertama dia sama sekali tidak bisa diharapkan karena bisa dengan mudah ditindas oleh adik-adiknya.

Putri keduanya adalah Yoo Gun Hee (Kang Hye Jung) seorang yang tegas dan membenci pria yang merendahkan wanita. Di perusahaan tempatnya bekerja Gun Hee bermusuhan dengan Lee Kang Jae yang selalu merendahkannya hanya karena dia seorang wanita. Gun Hee tipe pembangkang, egois, da penuh percaya diri. Dia tidak suka barang-barang nya disentuh oleh kakak, adik ataupun ibunya. Dia mementingkan pekerjaan dibanding keluarga. Namun pada akhirnya karirnya hancur karena kesalahan kecil kakak perempuannya.

Putri ketiga adalah Yoo Min Jung (Kim Se Jung) seorang penari balet, namun karirnya sepertinya tidak terlalu baik. Dia hobi berdandan dan terobesesi mendapatkan seorang suami dari keturunan Chaebol yang bisa menjamin hidupnya.

Putri bungsunya adalah Yoo Min Ji (Park Min Ji) yang masih bersekolah di sekolah menengah. Meski pun menjadi anak bungsu Min Ji tidak bisa bermanja-manja pada ketiga kakaknya karena mereka malah sibuk dengan dunianya sendiri dan bahkan kelakuan mereka lebih kekanakan dibanding Min Ji.

Nyonya So tidak punya waktu banyak untuk keluarganya karena sibuk menjalankan bisnisnya, walhasil rumahnya terasa kosong dan hampa. Saat Gun Hee berani berteriak pada Sun Hee karena kecerobohan Sun Hee dan memanggilnya tanpa sebutan Eonnie karena Sun Hee menghancurkan kariernya, Nyonya So menampar Gun Hee karena tidak menghormati kakaknya. Gun Hee merasa kecewa dan meluapkan semua kekecewaannya pada keluarga mereka saat ini.

Nyonya So akhirnya memutuskan untuk berhenti menjalankan bisnis KimChi nya dan pindah dari rumah besar mereka ke sebuah Apartement kecil. Dia berbohong pada anak-anaknya dan berkata bahwa restoran Kimchi mereka diujung tanduk kebangkrutan. Gun Hee yang paling tidak setuju dengan hal ini karena kenyataan bahwa dia adalah seorang putri dari pemilik Restoran KimChi memberinya kesempatan untuk menjalankan divisi baru di perusahaan Makanan Sangcha-rim tempat dia bekerja.

Di bantu Lee Kang Jae, Gun Hee berusaha membangun divisi Kimchi, meski Kang Jae harus bersedia menjadi bawahan Gun Hee di divisi baru tersebut. Kang Jae melakukan apapun agar Divisi KimChi cepat berkembang dan sukses melakukan Merger dengan perusahan Ibu Gun Hee. Di sisi lain Gun Hee melakukan berbagai cara mencegah Kang Jae tahu bahwa ibunya memutuskan berhenti dari bisnis KimChi, pada akhirnya Kang Jae mengetahui kenyataan ini, dia malah membantu Gun Hee untuk membantu kelangsungan restoran KimChi itu agar Divisi KimChi tidak dihilangkan.

Nyonya So menerima Kos-kosan di rumahnya dengan tujuan menemukan jodoh untuk para putrinya, dia ingin segera mendapatkan menantu laki-laki yang dapat dijadikan kepala keluarga yang telah lama hilang di keluarga mereka. Lee Kang Jae sengaja mendaftar dalam penyeleksian penghuni Kos-kosan itu, dan akhirnya Kang Jae dan Gun Hee pun terpaksa tinggal dalam satu atap.

Meskipun awalnya Gun Hee dan Kang Jae musuh bebuyutan karena sikap Kang Jae yang terlalu mendiskrimasi gender menurt Gun Hee, tapi mereka harus bekerja sama untuk mengembangkan Divisi KimChi demi karir mereka. Gun Hee demi membuktikan pada ibunya bahwa dia bisa sukses. Sedangkan Kang Jae demi tidak pergi ke USA, karena dia paling benci pergi kesana (alasannya, dia nggak bisa bahasa Inggris,, wkwkwkwk). 

Lee Kang Jae sebenarnya adalah anak dari Presdir Perusahaan Sangcha-rim, namun selama bekerja di perusahaan itu Kang Jae tidak pernah mengumbar identitasnya, dia merintis karir dari bawah hingga berhasil menjadi kepala bagian, namun karirnya hancur karena ulah Gun Hee, Ayahnya memberinya hukuman untuk pergi ke USA, karena tidak mau makanya Kang Jae menyarankan membuat Divisi Kimchi yang selama ini diidamkan Ayahnya. Itulah sebabnya Kang Jae berusaha sekuat tenaga agar Divisi KimChi bisa sukses.

Kebencian Gun Hee pada Kang Jae di masa lalu membuat Gun Hee percaya diri bahwa dia tidak akan tertarik pada Kang Jae, karena selama ini Gun Hee tidak pernah memandang Kang Jae sebagai laki-laki. Namun sikap manis Kang Jae saat Gun Hee patah hati karena mengetahui Senior yang dia sukai ternyata sudah bertunangan perlahan membuat Kang Jae simpati dan penasaran pada Kang Jae.

Lambat laun akhirnya mereka menjadi sepasang kekasih, namun cinta mereka harus diuji dengan kenyataan bahwa Ayah Kang Jae lah yang menjadi penyebab Kematian Ayah Gun Hee, itulah mengapa selama ini Ibu Gun Hee selalu menolak untuk melakukan Merger dengan Sangcha-rim

Kang Jae yang mengetahui hal tersebut dari Nyonya So memilih meninggalkan rumah Gun Hee dan mencari kebenarannya pada Sang Ayah. Ayahnya mengelak dan berkata itu hanya kecelakaan, namun tak bisa dipungkiri bahwa Ayah Gun Hee meninggal karena menolong Ayah Kang Jae.

Tidak ingin Gun Hee terluka, Kang Jae memilih putus dari Gun Hee. Kang Jae mengatakan tentang berakhirnya hubungan dia dan Gun Hee pada Nyonya So, namun dia meminta Nyonya So untuk mau menerima pengobatan Kanker yang dideritanya, Gun Hee mendengar percakapan Kang Jae dan ibunya. Gun Hee merasa kecewa pada Kang Jae yang tidak mengatakan kebenaran tentang penyakit ibunya dan masalah kedua orang tuanya di masalalu. Gun Hee pun menyetujui untuk mengakhiri hubungan mereka.

Kang Jae fokus pada pengembangan Divisi KimChin dengan atau tanpa Merger dengan Perusahaan keluarga Gun Hee. Semetara Gun Hee mencoba mengambil alih perusahaan itu menggantikan ibunya yang selama ini telah bekerja keras untuk mendirikan perusahaan impian Ayah Gun Hee tersebut.  Tanpa sepengetahuan Gun Hee, Kang Jae selama ini diam-diam tetap membantu dan memantau gerak gerik Gun Hee lewat Min Jung, adik Gun Hee.

Sun Hee dan Min Ji sempat mencintai pria yang sama, namun Min Ji akhirnya sadar diri jika Pria itu mencintai sang Kakak dan merelakan mereka menikah. Sun Hee mengubah penampilan dan image nya dari perempuan polos dan ceroboh. Sementara Min Jung akhirnya jadian sama supir Ibunya yang super duper baik dan sangat bertanggung jawab.

Ending drama ini?? Hmm~~ happy banget^^ Senang liatnya, walo akhirnya Nyonya So meninggal karena penyakit kankernya, tapi keempat putrinya hidup bahagia bersama pasangannya masing-masing. Hmm~~ Kecuali Min Ji yang masih jadi anak sekolahan ya^^

*writen by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*

Hmm,, menurutku drama ini cukup menarik untuk ditonton, sayangnya drama ini memang sepi dari perbincangan, selain drama ini tayang di tv kabel, banyak yang tidak familiar dengan para pemainnya. Tapi aku seneng karena ternyata sinopsisnya di dramabeans lengkap dari episode 1 sampe episode 16, jadi walo kau nggak terlalu ngerti apa yang terjadi di episode 16 saat menonton karena subnya yang hancur lebur~~ untungnya bisa baca di dramabeans.

Yang paling menarik perhatianku adalah Tante Cha,, huah pemeran Lee Ae Rin di Thorn Bird ini benar-benar pintar ambil Project ya? Di drama ini dia menjadi Ibu dari 4 orang anak. Dia tidak hanya berperan sebagai Ibu dari tokoh utama, namun jadi sisi penting dari drama ini. Seorang ibu yag ingin mengembalikan keutuhan keluarganya dan memberikan kebahagiaan pada keempat putrinya. Selama ini Nyonya So berjuang keras mencukup kebutuhan 4 putrinya, sejak kematian suaminya. Pertemuannya dengan keluarga Kang Jae membawa luka masa lalu sekaligus juga membawa berkah. Jika Kang Jae tidak pernah datang ke rumahnya dan mencintai Gun Hee putrinya, mungkin sampai akhir hayatnya dia tidak akan tahu perasaan bersalah Ayah Kang Jae yang telah menjadi penyebab meninggalnya sang suami. Aku seneng saat Nyonya So memberikan lauk pada piring Kang Jae setelah tahu Kang Jae sudah melamar Gun Hee, Nyonya So mengucapkan terimakasih nya pada Kang Jae dalam hati^^

Kang Hye Jung pemeran Yoo Gun Hee. Aww~~ suka banget sama wajah baby face nya yang kayaknya nggak berubah dari jaman dramanya bareng Om Cha Tae Hyun dan Kim Ji Hoon. Nggak nyangka sekarang Kang Hye Jung udah jadi istri orang aja, kappa sih nikahnya? Sejak melihat dramanya bareng Om Cha, aku jadi ngikutin film-filmnya dia,, kyknya cukup banyak filmnya yang udah aku tonton^^ salah satunya HERB yang bikin aku makin salut sama aktingnya, pas banget meranin gadis idiot^^  Dia juga maen di Miss Ripley kan barenga Lee Da Hae dan Yoo Chun, tapi aku lupa sama nama perannya. Di drama ini Kang Hye Jung memerankan Yoo Gun Hee, seorang wanita dewasa yang mengaku memiliki Feme Fatale dihadapan Kang Jae, tentu saja dia berbohong. Dia cocok banget dengan perannya sebagai Gun Hee, wajah kocak, sexy, selfish dan sedihnya dapet banget^^ Suka sama aktinnya Hye Jung di drama ini^^

Lee Kyu Han pemeran Lee Kang Jae. Pertama kali melihatnya adalah di drama My Name is Kim Sam soon (Hyun Bin-Kim Sun Ah), dia jadi mantannya Sam Soon yang nyebelin setengah mati, tapi gayanya kocak abis^^. Peran lain Lee Kyu Han yang paling aku ingat adalah saat dia menjadi Lee Han Se di drama Smile You (Jung Kyung Ho-Lee Min Jung). Seperti di Sam soon, di Smile You pun Han Se super duper menyebalkan apalagi saat dia bersikeras pengen balikan sama Jung In~~ tapi cara dia kocak sih^^ cocok sama peran Han Se yang konyol dan anak mami banget,, mana yang jadi emaknya itu yang jadi emaknya Hyun Bin di SeGa pula,, wkwkwkwk. Di Wedding Scheme Lee Kyu Han memerankan karakter Lee Kang Jae, putra seorang Chaebol yang tidak ingin menggunakan kekuatan Ayahnya. Kang Jae sangat mendiskriminsi gender, bukan karena dia merendahkan wanita. Dia hanya ingin membuat para pegawai wanita di perusahaannya kuat dan nggak menye-menye. Suka sama karakternya disini, konyol abis^^


Lee Young Eun pemeran Yoo Sun Hee. Melihat profilnya dia sudah memainkan banyak drama, tapi selain Wedding Sheme ini aku hanya baru melihatnya di The Return of Shim Chung, dimana dia beradu Acting dengan Im Joo Hwan, tapi aku nontonnya tanpa Sub, jadi nggak terlalu mudeng sama ceritanya. Tapi aku suka sama aktinya, dan di drama ini pun aktingnya mantap. Karakternya sebagai Anak pertama yang tadinya polos dan pasrah saja ditindas adik-adiknya menjadi berubah karena adanya kemungkinan dia adalah anak pungut. Hmm~~ Sun Hee seolah ingin membuktikan bahwa dirinya tidak berbeda dengan ketiga adiknya yang selalu cantik dan percaya diri^^

Lee Min Woo pemeran Seo Jang Woon . Eerr,, dia yang jadi sahabatnya Park Shi Hoo di The Princess Man kan? yang akhirnya nikah sama putri Kyung Hee? beda banget dia disini,, cakep dan macho^^ Seo Jang Won adalah salah satu pria yang tinggal di rumah keluarga Yoo. Dia terlibat cinta segitiga dengan Sun Hee dan Min Ji. Tentu saja dia mencintai Sun Hee dan hanya menganggap Min Ji sebagai adiknya saja. Aku suka cara Jang Woo memperlakukan Sun Hee, sangat gentleman^^ Meski dia punya perempuan masa lalu yang kembali hadir dalam kehidupannya, namun dia sudah meneguhkan diri untuk membahagiakan Sun Hee^^

Untuk Cast lainnya jarang aku lihat di drama, entah itu pemeran Min Ji dan Mi Jung, apalagi yang jadi Sunbae Gun Hee, orang tadinya disukai Gun Hee. kayaknya aku baru pertama kali melihat dramanya.

*mohon maaf jika gambarnya agak menjijikan*
#salahkan Lee Kyu Han tuh~.~

Adegan paling kocak di drama ini adalah saat Kang Jae mabuk dan memuntahkan isi perutnya di kepala Gun Hee, yay,, bener-bener menjijikan tapi bikin ngakak banget. Shi Hoo Oppa aja yang kena muntahan Ah Jung di bajunya pas di CDDA udah panik banget, lha ini,, di kepala? Itu Gun Hee wajib keramas 7 hari 7 malem untuk menghilangkan baunya^^ Scene ini jarang terjadi di drama kan? Soalnya bisanya kalo muntah ya di baju ato di punggung, tapi ini di Kepala? Wow~~ Daebak^^

Kisah cinta Gun Hee dan Kang Jae, sweet banget^^ Suka ngikutinnya, meski dimulai dari acara gontok-gontokan, lalu deny perasaan dari keduanya setelah insiden tidur dalam satu selimut. Tapi interaksi mereka sebelum dan sesudah pacaran bener-bener keren^^ Cara menggoda mereka kalo lagi berantem unik, kalo Kang Jae mau goda Gun Hee, maka Gun Hee akan membalasnya lebih dahsyat lagi~~

Suka banget sama adegan pembuka mereka berdua di drama ini. Adegan pernikahan Gun Hee dan Kang Jae yang berakhir dengan adegan tembak-tembakan antara mereka berdua, seneng pas denger Kang Jae bilang, “Saranghae” Gun Hee menjawab, “Da Too saranghae” Tapi mereka saling mengacungkan pistol ke wajahnya masing-masing. Gun Hee pada Kang Jae, begitupun sebaliknya. Udah heboh-heboh tuh acara nikahannya pake adegan tembak-tembakan segala~~ eh,, itu ternyata mimpi Gun Hee doank^^

 *writen by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com
Image by Irfa, hancinema, google
3 Komentar untuk "[Review] K-drama The Wedding Scheme"

Tante Cha Hwa Yeon, salah satu tante kesukaanku selain Jun In Hwa hehe. Di awal tahun ini dia langsung pegang 2 proyek drama besar. A Hundred Year inheritance sama Yawang...

Makin cinta sama tante yg satu ini...

Omo itu Lee Kyu Han, si Seung Chul sahabatnya Bong Woo Ri 'CYHMH' dalam suka maupun duka... Sahabat yg cintanya bertepuk sebelah tangan huhu.... Seung chul-ah hehe kangen hehe.....

Semoga itu adegan muntahan bohongan ya.. Eww banget kalo sampe beneran hahahah...

tapi kok kayak muntah sungguhan....?????????

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top