[Curhat] K-drama A Thousand Kisses



Selesai CDDA, jujur saja aku belum bisa move on untuk menonton drama apapun dengan serius, mau menonton kelanjutan Seo Young pun aku masih galau. Sementara untuk lanjut sinopsis pun aku masih curi-curi waktu di waktu senggang dan mood yang tepat. Hasilnya, untuk membangkitkan mood aku hanya menonton MV CDDA dan beberapa Video BTS CDDA berulang-ulang weird habbit yeah.

Tak sengaja beberapa hari yang lalu aku akhirnya bongkar tas lamaku,, eh,, ternyata ada DVDnya drama Ji Hyun Woo Oppa yang A Thousand Kisses^^ Setelah memandangi DVD itu beberapa hari sambil mempertimbangakan apakah aku perlu memulia menontonnya atau tidak, akhirnya aku memutuskan menontonnya juga demi keloyalan ku pada Hyun Woo Oppa^^

 *writen by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*

Hmm,, ceritanya cukup complicated. Saat cerita ke temen aku sedang mencoba menonton drama itu, temen ku bilang mending gak usah di lanjut karena ceritanya sangat Makjang. Di bilangin begitu bukannya aku berhenti, aku malah makin penasaran se Makjang apa, dan sejauh apa drama ini membuat emosi Jiwa, hehehe^^

Menonton episode 1. Humm~~ aku cukup terhibur dengan cara SWnim yang mengenalkan karakter para tokoh di drama ini. Hyun Woo Oppa ku ganteng banget,, stylish dia di drama ini keren banget memilihkan dia busana yang selalu pas di badannya dan bikin dia jadi 100 kali lebih keren dari biasaya #abaikan ke-ababilan-ku ini^^

Sebelum aku lebih lanjut curhat, mau bahas sekilas tentang ceritanya dulu ya^^

Drama ini berkisah tentang hidup Woo Joo Young, seorang ibu rumah tangga yang mengabdikan hidupnya untuk suami, anak dan ibu mertuanya. Dia berusaha menjadi istri, ibu dan menantu yang baik untuk menciptakan keluarga yang bahagia. Namun apa yang dia dapat dari suaminya? PRESELINGKUHAN sebanyak tiga kali.  Sudah tidak tahan dengan kelakuan suaminya yang tak kunjung berubah, Joo Young akhirnya memutuskan untuk bercerai dengan sang suami meski itu artinya dia harus mengorbankan keluarganya.

Chan Noh, anak Joo Young sangat mencintai Sepak bola. Suatu hari disaat Ayahnya tak bisa menemaninya menonton pertandingan sepak bola, Cha Noh bertemu dengan Jang Woo Bin seorang mantan pemain Sepak bola yang kemudian menjadi agen para pemain muda yag berbakan (Akh~~ aku jadi inget waktu Go Ah Ra jadi Jang Hee Bin di No Limit nih^^). Woo Bin menyukai Cha Noh dan menjanjikan tanda tangan salah satu pemainnya yang ternyata idola Cha Noh, dari sinilah dia mulai berhubungan dengan Joo Young, apalagi mereka juga punya urusan tentang pot antic yang dipecahkan Joo Young secara tidak sengaja.

Pertemuan antara pertemuan diantara keduanya pun terjadi, tanpa Woo Bin ketahui bahwa Joo Young sedang menghadapi masalah rumah tangga yang sangat dahsyat dan berpikir semua kesedihan Joo Young yang dia lihat adalah karena dirinya memaksa meminta uang penggantian pot antic. Saat tahu kebenaran tentang masalah perceraian Joo Young, Woo Bin menjadi semakin simpatik dan tidak bisa berhenti memikirkan Joo Young.

Joo Young memiliki seorang adik bernama Woo Joo Mi. Joo Mi adalah gadis polos, hingga usianya sekarang dia bahkan belum memliki kekasih. Namun apa yang terjadi saat dia bertemu dengan Jang Woo Jin? Dia jatuh cinta pada Ahjussi itu pada pandangan pertama.  Meskipun sikap Woo Jin dingin padanya, setiap kali bertemu Woo Jin, Joo Mi selalu berusaha untuk menyapanya dengan ramah dan mengingatkan pertemuan mereka.

Suatu hari Joo Mi yang tidak bisa berenang tercebur ke Sungai Han saat dia sedang mencoba mengingatkan Woo Jin tentang pertemuan mereka. Woo Jin yang tadinya tidak ingin peduli, mau tak mau menolong Joo Mi dan membawanya ke rumah sakit. Peristiwa ini membuat Joo Mi semakin penasaran pada Woo Jin dan berusaha kembali mendekatinya, Joo Mi bahkan berani mendatangi Woo Jin ke kantornya dengan alasan ingin membayar biaya rumah sakit. Woo Jin yang sinis dan dingin malah bertanya, apakah Joo Mi seorang golddigger? Keruan saja Joo Mi jadi kesal.

 
Jang Woo Jin sebenarnya adalah sepupu dari Jang Woo Bin, orang tua mereka adalah kakak adik. Sebagai anak tertua keluarga Jang, Woo Jin yang usianya cukup matang diminta segera menikah. Tapi Woo Jin enggan karena dia tidak memiliki kepercayaan diri untuk membahagiakan seorang wanita setelah meilhat kehidupan pernikahan Ayahnya dengan ibu kandungnya dan juga ibu tirinya sekarang.

Merasa tertekan dengan tuntutan Ayah dan keluarganya Woo Jin mabuk berat di sebuah kedai Soju. Tanpa dia sadari Joo Mi melihatnya dan merasa khawatir. Saat dia melihat Woo Jin meinggalkan Tasnya, Joo Mi mencoba mengembalikan tas itu pada Woo Jin yang tengah mabuk berat. Dan ketikan Woo Jin terjatuh di lapangan setelah tak bisa menahan bobot tubuhnya karena mabuk, Joo Mi menjadi makin khawatir dan malah menunggui Woo Jin yang tertidur di lapangan hingga pagi hari.

Karena paksaan Ayahnya akhirnya Woo Jin mendatangi salah satu matseon yang telah di atur Bibinya (Ibu Woo Bin). Woo Jin tidak menyukai pasangan matseonnya karena pandangannya tentang kehidupan, Woo Jin akhirnya berbohong bahwa dia memiliki wanita yang dicintai. Saat melihat Joo Mi ada di Restoran tempat dia melakukan matseon, Woo Jin menarik Joo Mi begitu saja dan mengakui Joo Mi sebagai wanita yang dicintainya. Keruan saja wanita itu kesal dan meninggalkan Woo Jin.

Woo Jin mencoba menjelaskan pada Joo Mi situasi yang sedang dilaminya. Joo Mi sepertinya tidak ingin mempemasalahkan hal ini dan malah terlihat senang sudah diakui sebagai kekasih pura-pura seorang Jang Woo Jin.

Masalahnya adalah Ayah Woo Jin mendengar kabar tentang wanita yang dicintai Woo Jin dan menyuruh Woo Jin membawa wanita itu ke rumah. Dengan melepaskan gengsi nya Woo Jin meminta Joo Mi untuk membantunya kembali berpura-pura menjadi kekasihnya. Joo Mi bersedia, namun dengan satu syarat, Woo Jin mau memperlihatkan wajah tersenyum padanya, karena selama ini Joo Mi hanya bisa melihat wajah dingin dan serius Woo Jin, yang dia juluki sebagai *Ice Man*

Ayah Woo Jin menyukai Joo Mi dan menghormati pilihan putranya yang belum ingin menikahi Joo Mi. Namun Soo Ah, adik Woo Jin mengetahui kenyataan bahwa Joo Mi hanyalah kekasih pura-pura sang kakak dan melaporkan masalah ini pada ayah dan ibunya.  Joo Mi pun akhirnya dipanggil kerumah Woo Jin lagi dan ditanyai tentang masalah ini. Ayah Woo Jin meminta Joo Mi menceritakan awal cerita Joo Mi akhirnya menjadi kekasih pura-pura Woo Jin.

Joo Mi menceritakannya dengan jujur bahwa dia awalnya hanya merasa penasaran pada Woo Jin yang terlihat dingin, kaku, dan tidak pernah tersenyum.  Joo Min jadi penasaran dan ingin membuat Woo Jin tersenyum, karena itulah dia menyetujui masalah ini. Joo Mi pun minta maaf karena telah membohongi orang tua Woo Jin.


Ayah Woo Jin mengerti dan tidak menyalahan Joo Mi sepenuhnya, dia menyuruh Joo Mi untuk pulang. Sebelum Joo Mi pulang Woo Jin datang dan mengakui kesalahannya. Dia meminta maaf untuk kebohongannya, tapi kini dia berubah pikiran tentang pernikahan. Dia berkata pada Ayah nya, bahwa jika Joo Mi setuju dia ingin menikah dengan Joo Mi. Pengakuannya ini tentu saja membuat semua orang kaget, tak terkecuali Joo Mi.

Woo Jin sepertinya serius dengan perasaannya terhadap Joo Mi. Satu-satunya wanita yang bisa membuatnya tersenyum dan merasa nyaman berada didekatnya. Saat dia tahu impian Joo Mi menerima lamaran pernikahan Woo Jin berusaha keras melakukannya meski itu sama sekali tidak sempurna. Joo Mi yang memang sudah jatuh cinta sejak awal pada Woo Jin, akhirnya menerima juga lamarannya.

Sempat ada sedikit masalah keluarga yang agak rumit yang membayangi rencana pernikahan mereka, namun atas keluasan hati Nenek Joo Mi dan permohonan maaf ibu tiri Woo Jin, akhirnya  mereka berhasil melangsungkan upacara pernikahan yang manis dan membahagiakan.
 
Seperti kata Tommy Hong di CDDA, penderitaan sebenarnya akan terjadi setelah Happy Ending sebuah drama. Begitupun kehidupan pernikahan Joo Min dan Woo Jin. Hubungan Joo Mi dan keluarga Woo Jin sangatlah harmonis. Ibu Tiri Woo Jin sangat menyayangi Joo Mi sebagai menantunya dan Ayah Woo Jin juga sangat menyukai Joo Min dan tidak menuntut macam-macam selama Woo Jin bahagia dengan pernikahannya. Namun masalah malah ada pada Woo Jin yang menjadi over protektif dan pencemburu melihat Joo Mi dikejar-kejar seorang pria. Itulah bumbu, bumbu pernikahan yang mmebuatnya menjadi semakin manis, apalagi saat akhirnya Joo Mi hamil, Woo Jin menjadi semakin manis^^

Di hari ke seratus pernikahan mereka, Woo Jin bertanya pada Joo Mi, apa yang paling Joo Mi inginkan dalam hidupnya. Joo Mi menjawab “Ibu” Demi memenuhi keinginan sang istri, Woo Jin menyewa orang untuk mencari keberadaan ibu kandung Joo Mi.Tapi Woo Jin kaget saat mengetahui kenyataan bahwa Ibu Kandung Joo Mi adalah Wanita yang selama ini menjadi Ibu tirinya.

Woo Jin tidak ingin merusak kehidupan keluarganya. Dia memilih tidak membuka rahasia ini pada sang Ayah dan Joo Mi, dia meminta maaf pada Joo Mi karena dia tidak bisa memenuhi permintaan Joo Mi untuk menemukan ibunya. Namun serapat-rapatnya bangkai disimpan, baunya akan tercium juga. Ayah Woo Jin akhirnya mengetahui masalah ini. Dia pun mengusir Istrinya dari rumah. Keadaan ini membuat Soo Ah kesal pada Joo Mi dan menyalahkan dia, hingga suatu hari Soo Ah tanpa sengaja mendorong Joo Mi dan membuatnya keguguran. Tapi baik Joo Mi maupun Woo Jin tidak bisa menyalahan kelakuan ababil sang adik yang merasa kehilangan ibunya. Apalagi Soo Ah itu sebenarnya adik kandung Joo Mi juga.

Setelah Joo Mi pulih dari kegugurannya, Ayah Woo Jin meminta mereka untuk bercerai. Woo Jin tentu saja menolak, dia berjanji pada Joo Mi dia tidak akan pernah menceraikan Joo Mi. Jika ayahnya membicarakan masalah ini lagi, dia akan membawa Joo Mi untuk tinggal di luar rumah. Joo Mi menolak, dia malah memilih untuk mengurus Ayahnya, menggantikan sang ibu yang pergi dari rumah.
 
Kenyataan bahwa Ibu kandung Joo Mi adalah ibu tiri Woo Jin, juga berdampak sangat buruk pada hubungan Joo Young dengan Woo Bin yang cintanya mulai bersemi, tapi mereka awalnya mendahan diri karena tidak ingin menggagalkan pernikahan Woo Jin dan Joo Mi. Tapi pada akhirnya, Woo Bin tak lagi bisa menahan perasaannya dan dia mencoba membawa Joo Young ke rumah. Tentu saja Ibunya menolak Joo Young, apalagi dia tahu Joo Young adalah janda beranak satu dan dia ternyata adalah kakak dari Joo Mi juga anak dari Kakak Ipar yang selama ini dibencinya.

Karena masalah yang terlalu pelik, Joo Young dan Woo Bin memutuskan berpisah, apalagi ada mantan kekasih Woo Bin yang sangat terobsesi pada Woo Bin. Demi kebahagiaan semua orang, Woo Bin dan Joo Young merelakan kisah cinta mereka berakhir dengan menyakitkan. Woo Bin akhirnya menyetujui rencana pernikahan yang diatur ibunya dengan mantan kekasihnya, namun di dalam hatinya dia tetap mencintai Joo Young.

Kesehatan Ayah Woo Jin semakin memburuk sejak ditinggal sang istri, hingga sempat drop berat dan mengalami traumatic yang menyebabkannya hilang ingatan sesaat. Ayah Woo Ji tidak ingat jika dia sudah mengusir sang istri dan dia tidak ingat tentang masalah Joo Mi yang ternyata anak kandung istrinya. Dia mencari istrinya, kesempatan ini digunakan Woo Jin dan Joo Mi mengembalikan ibunya ke rumah.

Namun keadaan itu tak bertahan lama, Ayahnya kembali mengingat semuanya. Dia kembali mengusir Istrinya yang tanpa dia ketahui sebenarnya sedang melawan penyakit kanker yang menggerogoti tubuhnya. Istrinya memohon sesuatu, dia akan pergi namun dia meminta Ayah Woo Jin berjanji untuk tidak membiarkan Woo Jin dan Joo Mi bercerai.

Woo Jin kaget saat mengatahui penyakit yang di derita ibu tirinya, Ayahnya pun merasa bersalah karena telah mengusir istrinya. Mereka pun setiap hari akhirnya mencoba mencari keberadaan sang ibu yang keadaannya semakin memburuk karena penyakitnya yang semakin parah.

Ceritanya belibet kan?? Bener kata temenku drama ini Makjang sekali~~ Tapi Don’t Hesitate sebenarnya lebih Mak Jang, belum ada apa-apa juga sih jika dibandingkan dengan You Are my Destiny dan Cruel Temptation juga Pink Lipstic. Walo Makjang aku cukup menikmati drama ini^^ Mengapa??
Pertama banyak pemain yang aku kenal di drama ini selain Hyun Woo Oppa, Om Ryu Jin, Kim So Eun juga Ahjuma yang jadi Joo Young (lupa nama aslinya). 

Ada pemeran Lee Ae Rin di Thorn Bird. Di drama ini dia jadi Ibu Tiri nya Woo Jin dan juga Ibu kandungnya Joo Young dan Joo Mi, masalah yang membuat drama ini embelibet setengah mati. Ibu Joo Mi meninggalkan kedua putrinya saat Joo Mi masih berusia 3 tahun. Dia diceraikan sanga suami karena ketahuan selingkuh,  dan sepertinya dia selingkuh dengan adik dari Ibunya Woo Bin, karena itulah Ibu Woo Bin sangat membencinya, apalagi saat dia mengetahui kenyataan, wanita yang membuat adiknya menderita hingga meninggal dunia di Amerika malah menikah dengan Kakak apa kakak iparnya ya? Aku nggak terlalu mudeng siapa yang sebenarnya adiknya Ayah Woo Jin, Ayah Woo Bin ataukah Ibunya?

Ada pemeran Han Suk di Thorn Bird. Di drama ini dia jadi bawahannya Woo Bin di kantor. Tidak banyak cerita tentang perannya. Yang jelas sih, dia pwgawai serta sahabat yang baik bagi Woo Bin.

Ada pemeran Bibi Yang di Thorn Bird. Di drama ini dia menjadi Nenek Bok Ju, sepupu jauh Nenek Joo Young dan Joo Min, yang tinggal di rumah nenek. Dia sangat menyayangi Joo Young dan Joo Mi, dia rela bertengkar dengan mertua Joo Young saat dia tahu suami Joo Young berselingkuh tapi mertuanya malah meneriaki Joo Young karena berani mengajukan permohonan cerai.

Pemeran Nenek Joo Young dan Joo Mi , adalah pemeran Nenek di Briliant Legacy. Aku suka perannya di kedua drama ini. Baik I Brilant Legacy maupun di A Thosand Kisses. Dia neneknya yang sangat bijaksana namun berprinsip dan tegas. Suami Joo Young aja yang kelakuannya sangat bejat tetap bisa menghormati dan segan pada Nenek.

Beberapa pemeran pendukung lainnya pun sebenarnya banyak yang aku kenal, seperti ayahnya Woo Jin, Ayahnya Woo Bin, Mantan suami Joo Young, bahkan Mantannya Woo Bin pun sepertinya aku sering melihat dia di drama, tapi peran mereka di drama sebelumnya tidak terlalu berbekas dihatiku, jadi tidak akan aku bahas.

Aku mau jujur ya,, sebenarnya aku tidak menonton drama ini secara Full. Aku menonton drama ini tanpa FF hanya sampai episode 5. Berhubung episode 6-7 macet tidak bisa ditonton, akhirnya loncat ke episode 8, karena penasaran pada kisah cinta Ryu Jin dan Kim So Eun sebagai Woo Jin dan Joo Mi, akhirnya aku banyak mengskip adegan di drama ini, terutama tentang kisah cinta Joo Young dan Woo Bin yang sepertinya membuat sakit kepala. Apalagi cerita tentang mantan suami Joo Young dan istri barunya yang agak stress, aku pasti mengskipnya.

Aku hanya menonton bagian yang ada Woo Jin dan Joo Min nya saja, mereka beneran pasangan yang manis. Woo Jin mungkin terlihat keras dan Egois di depan Joo Mi, tapi pada akhirnya dia akan memenuhi semua keinginan Joo Mi. Ekspresi cemburu Woo Jin pun bener-bener bikin gemes liatnya, keliatan banget deh, kalo Woo Jin itu cinta berat sama Joo Mi, walau nggak pernah ngomong sekalipun. Dan yang bikin seneng, Woo Jin dan Joo Mi sering bertengkar karena masalah sepele, kebanyakan sih karena Woo Jin yang cemburu kocak, tapi saat rumah tangga mereka di terpa badai, mereka bersatu dan saling menguatkan, ntah itu saat Joo Mi keguguran ataupun saat Ayah Woo Jin meminta mereka bercerai.

Kisah Woo Jin dan Joo Mi sangat enak ditonton, mulai dari pertemuan pertama mereka, Usaha keras Joo Mi untuk mendekati Woo Jin, Masalah pacar pura-pura, Cara melamar Woo Jin, Cerita ciuman pertama mereka yang selalu gagal karena banyak hal, rencana pernikahan mereka, bahkan cerita bula madu mereka yang akhirnya berkahir I rumah sakit karena keduanya keracunan makanan, bikin ngakak deh. Ujung-ujung nya, mereka malah mengabiskan malam pernikahan mereka di rumah sakit sambil pake kaos pasangan. Belum lagi acara cemburu nya Woo Jin yang kocak abis, setiap kali kebakaran jenggot karena cemburu dia suka bikin keputusan aneh yang bikin Joo Mi nggak habis pikir dengan tingkahnya. Tapi kalo mereka udah jujuran abis berantem, jadinya sweet banget deh^^

Oh iya,, ada dek Min Hoo ku tersayang lho di drama ini, jadi cameo dia~~ menambah deretan pemeran Thorn Bird yang maen di drama ini~~ hehehe,, tapi aku nggak akan cerita dulu dek Min Ho jadi siapa, aku mau buat postigan khusus tentang dek Min Ho di drama ini^^

 *writen by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*

8 Komentar untuk "[Curhat] K-drama A Thousand Kisses"

Sama aku juga nonton ini cuma bagian Woo Jin sama Joo Min.. itu juga cuma sampe ep 20an gak tahan kepanjangaannnn ^^

Hahaha sama! Aku nonton drama ini jg cm pas scene woo jin- joo mi,n skip2 byk banget brhbung episodenya jg lmyan bkin males dluan hehe, aku inget pas adegan woo jin cmburu tp gengsi sm fotografer rkan krja joo mi d mjlah itu loh... Ya ampun ngakak deh. Pdhal tdnya niat nnton krn ad Hyun Woo,tp pas udh nnton e hyun woonya mlah d skip haha,mnrtku chemistry kim so eun-ryu jin jg keren bgt dsini lbh keren drpd wktu sm Kim Bum deh....

Merty

aku juga punya DVD drama ini, tapi aku belum menontonnya sama skali....
mungkin karena episodenya panjang.

mba irfa kok blog nya mba anis ga bisa di buka ya.. padahal pengen baca sinopsis may queen nya.. tyaz

q jg suka ma crtax woo jin ma joo min,iya mbk blogx mbk anis kok gak bs d bka ya?

halo irfa...
jujur,saya punya dvd thousand kiss ini dah lamaaaa bgt..karena panjang,tunda terus nontonnya..tapi waktu irfa nulis reviewnya..langsung saya nonton,n baru kelar nih..sukses bikin nangis2 kecil..malah jadi jatuh cinta sama jin hyun woo n jatuh cinta sama serial panjang genre family,baca review MDSY jg suka,mungkin krn panjang jadi adegan2 manisnya jg gak nanggung ya,mulai dr kenalan,suka2an,pacaran..waaah bikin seneeeeng nontonnya..
oh ya kalo ada drama korea yg panjang n tema keluarga begini saya dishare dong fa..mau mulai perburuan nih..
maaf komennya panjang n terima kasih ya..

ada K-dramatema keluarga juga.. judulnya Thousand Years Inheritance. 50 episode juga klo gak salah... :)

Kisah cinta Woo Jin dan Joo Min lebbbihh menarikk dan seru, ada kocaknya.. jadi tidak terlalu menguras hati karena greget kesal. Kisah mereka lebih ringan dan menghibur...

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top