Review Nine Times Travel Time by Bobby



Oke guys kali ini aku mau menceritakan ttg drama tahun 2013 yg emg dr awal penayangan, aku udh tertarik bgt utk nonton ni drama. Padahal jujur aja ya :), aku gak terlalu kenal dengan main cast nya hehehe :). Tp ada aura yang kuat dari drama ini yg membuat aku tertarik utk menonton drama ini. Pasalnya memang aku menyukai drama yang penuh misteri dan aku juga suka drama fantasi, walaupun memang terkesan tidak logis tetapi drama fantasy selalu memberi kesan baru pada sebuah drama. Makanya aku tertarik dengan Nine ini.

Drama yang dimainkan oleh Lee Jin Wook dan Jo Yoon Hee sebagai main castnya ini tayang di tv kabel korea tvN dengan SWnim dan PDnim yang sama dengan drama sukses sbelumnya Queen In Hyun's Man.


Judul drama tersebut adalah Nine (9 Times Time Travel) yg bercerita tentang seorang pria berumur 38 tahun bernama Park Sun Woo yg bekerja sebagai pembawa berita di sebuah perusaahaan bernama CBM. Nah, si cwok ini saat mencoba menyelidiki kasus kmatian kakaknya di Himalaya menemukan sebuah dupa di jasad kakaknya, yg ternyata dupa tersebut merupakan kunci agar dia bisa melakukan time travel ke 20th yg lalu. Sun woo pun diberi kesempatan utk melakukan time travel ke 20th yg lalu utk memperbaiki segala takdir yg salah yg terjadi di hidupnya termasuk menyelidiki tentang kasus kematian ayahnya.

Nah disini nih seruu nya, bahwa ternyata mengubah takdir yang telah ada tuh ga semudah yg dibayangkan, bnyk hal yg tak terduga yg terjadi. Oya ada banyak hal unik yang terjadi di drama ini, salah satunya adalah time travel yang disajikan berbeda dari time travel yang biasanya, disini time travel dimulai saat dupa menyala dan pada saat dupa tersebut mati atau sengaja dimatikan maka time travel berakhir, tiap batang dupa hanya memberi kesempatan pd Sun Woo utk melakukan time travel selama 30 menit. Wow coba kalian bayangkan dlm wktu yg sngat sebentar Sun Woo harus bisa merubah suatu keadaan, pastinya tidak akan semudah itu kan?? hehehe apalagi jumlah batang dupa itu juga terbatas dan cara utk mendapatkan batang dupa tersebut tuh gak mudah, gak seperti membeli kacang di pinggir jalan hehehe. Jadi Sun Woo tidak bisa sembarangan memakai dupa itu, harus ada perhitungan nya dan harus dipikir matang-matang.

Drama yang menurutku sangat keren dan mempunyai jalan cerita yang sangat bagus, jalan ceritanya kuat, karakter peran dalam drama ini pun kuat. Couple dalam drama ini juga cocok, chemistry nya dapet :). Adegan sweet scene antara kedua main cast yakni Park Sun Woo dan Joo Min Young ini tidak banyak, karena memang focus utama cerita Nine ini bukan tentang kisah cinta mereka, tapi di dalam minim nya scene2 romatis tersebut, sekalinya ada adegan mereka bareng jadi terlihat so sweet dan lucu. Terutama karena kedua sifat mereka yang berbeda dan cenderung berlawanan.

Park Sun Woo seseorang yang perfeksionis dan pintar bicara sehingga banyak wanita yang menyukainya sementara Joo Min young adalah sosok wanita yang cenderung cuek, sedikit selebor, cerewet dan sering membuat masalah menjadi semakin rumit hhaha tapi itulah hebatnya di balik perbedaan mereka yang begitu banyak tapi mereka akhirnya bisa saling jatuh cinta.

Tapi tunggu dulu, ada satu lagi pasangan yang tidak kalah romantis lho hahaha, yakni Park Sun Woo dan teman nya dari SMA yakni Han Young Hoon (Young Hoon ini pria lho). Oke jangan berpikir yang macam-macam, mereka ini bukan gay atau semacamnya karena Young Hoon sendiri notabene sudah mempunyai istri dan anak. Yang kumaksud disini adalah bromance antara Park sun woo dan Han Young Hoon, klo melihat mereka berdua rasanya jadi iri krn ingin punya sahabat sebaik dan sesetia Young Hoon, sahabat yang bukan hanya di saat senang tetapi juga di saat susah. Young Hoon ini terlihat begitu menyayangi Sun Woo, mungkin selain karena mereka bersahabat sudah sejak lama, Young Hoon merasa bahwa hidup Sun Woo ini penuh dengan penderitaan. Dan di drama ini banyak adegan lucu diantara mereka, aku sangat suka melihat ekspresi Young Hoon yang selalu panik dan khawatir jika Sun Woo sedang melakukan time travel, entah kenapa muka khawatirnya Young Hoon mnurutku sangat lucu hehehe.

Di dalam sebuah drama tentu aja tidak semua karakter kita suka , begitu pula di Nine ada satu karakter yang sangat aku benci yakni Choi Jin Chul. Siapakah Choi Jin Chul ? Dia adalah sahabat dari ayah Park Sun Woo, agak mirip dengan karakter Seo Jae Myung di Glory Jane. Dia ini sahabat yang menikam sahabatnya sendiri dari belakang dan dia ini salah satu orang yang ikut terlibat dalam kasus pembunuhan ayah Park Sun Woo. Yang aku benci dari Choi Jin Chul adalah mukanya yang tanpa ada rasa bersalahnya sedikitpun padahal dosanya udah banyak hahaha, juga cara bicaranya yang sombong membuatku semakin kesal kalo liat dia. Yang paling aneh dari Choi Jin Chul ini adalah ekspresi dia jika sedang kaget, matanya selalu melotot dan mulut dan bibir nya sedikit dimajuin hahaha (klo kalian nonton pasti geli ngeliat ekspresi muka dia).

Nah klo kalian penasaran kelanjutan ceritanya, maka kalian harus nonton drama ini. Aku sengaja ga akan memberi tahu jalan cerita utuhnya, karena agar pada saat kalian nonton drama ini sensasi penasaran nya, sensasi menerka nerka nya, dan sensasi tegangnya jd dapet bgt. Karena itu salah satu nilai dr drama ini adalah bagaimana kita merasakan ketiga sensasi tersebut hehehe. Akan jadi gak seru kalo kalian udh tau endingnya duluan. Sperti aku, jujur aja waktu krmn Nine tamat tanggal 14 Mei 2013, aku lebih dulu melihat episode terakhirnya, dan akhirnya pun rasa sensasi penasaran saat menonton full by dvd jadi berkurang ( tp tetep seruu+tegang kok krn emg jalan cerita nya oke bangett ) haha.

Nine ini klo menurutku merupakan drama time travel terbaik yang pernah aku tonton. Why ? Krn penyajian ceritanya yang sangat rapi dan begitu banyak hal-hal tak terduga di dalamnya, dalam drama ini Time Travel sangat difokuskan. Kisah tahun 2013 dan tahun 1993 sama pentingnya, porsi untuk tahun 1993 tidak kalah banyak dengan porsi tahun 2013, tdk sprt Rooftop Prince ataupun Faith yang mnurutku lebih memfokuskan kisah masa depan sprt RTP dan kisah masa saeguknya sprt Faith. Lagipula di saat sekarang ini, menurutku drama time travel saeguk-modern sudah terlalu banyak, sedangkan drama time travel modern-modern baru ada Operation Proposal dan Nine, jd menurutku Nine ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk penonton karena saat menonton Nine kita dituntut harus berpikir cerdas, tdk sekedar menonton saja tapi harus benar-benar memahami jalan ceritanya. Pokoknya Nine daebak lah, hehehe. 

Patutlah Nine dijadikan Best Drama Tahun 2013 :). Gimana ? Gimana ? Kalian tertarik kan nnton drama ini ? Saran aja nih ya, klo kalian nnton Nine ada baik nya jangan menskip adegan2 di drama ini, krn boleh dibilang 90% adegan di drama ini adalah adegan penting yang nantinya akan menjadi kunci utk scene2 selanjutnya :), akan ada banyak adegan flashback yang sangat penting dan di eps2 selanjutnya mgkn akan behubungan.

So happy watching bagi kalian yg berminat dengan ceritanya :). Intinya sih kalian gak akan nyesel ngikutin drama ini, kemungkinan setelah nnton drama ini malah kalian akan menjadi Niners dan terkena syndrome Nine untuk beberapa saat haha.

Rasakan hebatnya virus Nine merasuki tubuh anda. :)


written by Bobby/ Facebook/ Twitter

Jangan Lupa, Vote Nine di Seoul International Drama Award 2013

6 Komentar untuk "Review Nine Times Travel Time by Bobby"

keren reviewnya
jd tertarik buat nontonn drama ini, seru kayaknya yah..

Makasih buat reviewnya... *langsung download* :D

review-nya keren..

baguuussss... ^uci

keren bro lanjutkan..
bagus keren cetar membahana..,

RUDI TABUTI
hehehe

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top