Minggu, 21 April 2013

Header Story Part-3: Aamir Khan



 
Banyak Aktor India yang aku favoritkan, mulai dari Amitabachan hingga Ritrikh Roshan,, tapi yang menjadi King of My Heartku dalam masalah berakting adalah Aamir Khan, selain pandai dalam berakting, Om Aamir pun memiliki talenta lain sebagai seorang Produser.

*writen by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*


Kapan pertama kali aku menonton film Om Aamir?? Hmmm,,, sepertinya saat aku masih SD atau SMP? Film pertama Om Aamir yang aku tonton adalah Man, saat dia memerankan karakter Dev Karan Sing yang dia bintangi bersama Manisha Koirala. Aku suka sekali pada perannya di film itu sebagai seorang playboy yang akhirnya mengakhiri petualangannya setelah bertemu seorang penari cantik yang diperankan Manisha.

Setelah mengorbankan segalanya, Dev gagal kembali bertemu dengan Manisha, karena sebuah sebab yang tidak Dev ketahui, Dev kira gadis yang dicintainya itu tidak datang karena dia melanjutkan rencana pernikahannya dengan orang yang selama ini sangat berjasa dalam hidupnya namun tak dicintainya, padahal sebenarnya Manisha mengalami kecelakaan yang membuat kakinya lumpuh sehingga dia merasa tak pantas lagi untuk bersanding dengan Dev.

Cerita Mann sangat menyentuh, berkali pun menontonnya aku tidak pernah bosan, hingga rasanya aku hapal ceritanya di luar kepala. Dulu aku sempat punya CDnya, tapi seiring berjalannya waktu dan juga karena seringnya ditonton, CD itu pun sudah tak bisa diputar lagi, dan entah dimana juga disimpannya, mungkin sudah dibuang ibuku.

Sejak itu aku mulai menonton film-filmnya Om Aamir seperti Lagaan, Dil Chalta Hai, Fanna dan Ghajini. Namun aku hanya menontonnya saat film-film itu ditayangkan di TV saja, dan setela tak ada televisi swasta Indonesia yang menyangkan film India lagi, aku pun jadi jarang menonton Film Om Aamir. Hingga suatu hari di dalam sebuah Pelatihan di tempat kerjaku, aku menonton kembali salah satu filmnya, Film itu adalah TaareZameen Par, yang berkisah tentang seorang anak dileksia yang merasa tertekan dengan tuntutan orang tua dan Sekolahnya. Beruntung dia bertemu seorang guru Seni yang memahami keadaannya, dan membantunya keluar dari keterpurukannya. Dalam film tersebut Aamir Khan berperan sebagai guru seni tersebut. Baru tahu ternyata film itu Om Aamir sendiri yang memproduserinya^^ Wah makin kagum sama Om Aamir.

Om Aamir mungkin tidak seproduktif dulu dalam membintangi film-film India, selain karena kepopulerannya telah tergeser oleh para Aktor muda, Om Aamir sendiri cukup selektif dalam memilih project filmnya. Film terkahir Aamir Khan yang aku tonton adalah Three Idiot dimana Om Aamir berakting sebagai mahasiswa Jenius yang tidak sering melawan pada dosennya, hingga dia akhirnya di DO karena dianggap sebagai mahasiswa gagal yang tidak layak untuk mendapat gelar sarjana. Namun apalah artinya sebuah gelar, pada akhirnya dia sukses mendirikan sebuah sekolah yang membebaskan muridnya berkreasi atas kehendak dan bakat yang dimilikinya, bahkan dia sukses menciptakan berbagai alat mesin yang digunakan oleh berbagai Negara.

Kini Om Aamir tak muda lagi, aku tidak tahu apakah dia akan kembali berkarya sebagai seorang Aktor atau tidak, aku sih berharapnya dia seperti Amita Bachan yang walaupun sudah tidak muda lagi tetap bisa bermain dalam sebuah film meskipun kini dia memerankan karakter seorang Ayah. Hmm,, akan tetap Setia menunggu Project selanjutnya dari Om Aamir ini^^

 *writen by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*
Image by google

Lihat Juga Header Story sebelumnya:

7 komentar:

  1. TaareZameen Par , aq nonton itu sampe nangis-nangis...

    BalasHapus
  2. wah jd penasaran sama film taarezameen par..
    Suka sama three idiots...

    BalasHapus
  3. Ada unnie, Dhoom 3 film projek terbarunya Aamir Khan. Genrenya action, seperti Dhom sebelumnya Dhoom 2, yang diperankan Hritik Roshan dan Aishwara Ray, filmya seru. Disini dia dipasangkan dengan aktris cantik Katrina Kaif.

    Kalau menurutku sih, persaingan dunia hiburan di India tidak seketat di Korsel. Aktor-aktor India bahkan bisa memerankan sampai 3/lebih judul film dalam satu tahun, serta 80 judul film selama karirnya, mereka memang produktif dan juga masih terlihat gagah di usia mereka.

    BalasHapus
  4. klo q plg suka ma ghajini,bkn nan9is ne film
    ma 3 idiot yg bkn ngakak

    BalasHapus
  5. Ada film amir khan terbaru sama rani mukherjee dan kareena kapoor judulnya talash (mian klo slh judul lupa :p ) aq blm nntn krna wktu aq download br sperempat jalan sub'y gada huaaa
    Thanks mbak irfa sinop nine'y bikin aq addict nh he he
    Rianita

    BalasHapus
  6. Lam kenal teh irfa,,sy reader bru krn bca good doctor
    wah,,,,rupany pecinta bollywood jg y
    S7 bgt teh irfa,sejak tv swasta kita ga update film2 bollywood yg baru jd jarang bgt ntn bollywood.y untung ny tiap weekend ad tv swasta yg rerun movie2 lama,y bbrp ad yg "agak" baru gtu
    Amir Khan emg pemain watak yg keren,,,apalagi d ghajini dy memerankan 2 tokoh yg kpribadiannya btolak belakang
    ghajini wlw sad ending sy msh lebih suka dbanding Fanna
    cma sy ga fans berat dg salah satu aktor soalnya suka smw,ga bsa dipilih hehe maruk gtu critany
    Oia amir khan menurut kabar yg beredar dy maen d Dhoom3 deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga...
      udah lama banget nggak update per bollywood-an dan walopun banyak tv swasta yang sekarang muter film bollywood aku udah jarang banget nonton tv,,, jadi makin nggak update juga^^

      iya ya,, katanya Om Aamir maen di Dhoom 3, nanti di cari deh link DLnya,, moga aja ada,, jadi bisa nonton,,

      Hapus

Terimakasih sudah berkomentar^^ tapi jika hanya ingin bertanya kapan lanjutannya dan mana part selanjutnya, sebaiknya jangan berkomentar, karena itu sangat menggangguku. Harap menunggu dengan sabar >.<