Serba-Serbi K-drama Cheongdam-dong Alice Part-3



Minggu ini minggu terakhir Cheongdam-dong Alice. Waktunya Say Goodbye to Urri Shi Hoo Oppa and Moonie. Jelas aku sedih, tapi juga senang karena minggu ini semua kegalauan akan berakhir dan lagi aku memang sedang menunggu-nunggu drama penganntinya CDDA *semoga tidak ada masalah*

Masih ada yang bertanya tentang streaming? Silahkan Klik disini.


Kapan Sinopsis nya dilanjutkan?

Haduh,, ini pertanyaan yang sulit dijawab~~ Jujur saja CDDA adalah sinopsis pertama ku *dan mungkin jadi yang terakhir* dari drama Airing yang aku ikuti. Ternyata cukup berat juga Nyinop drama Airing, setelah CDDA ini aku akan kembali membuat sinopsis drama lama saja, maksudnya yang sudah lama tamat di Korea nya, jadi gak bikin galau deh~~

Setelah kegalauan bertubi-tubi yang aku rasakan sejak episode 11 dan 12, aku memutuskan menunda penulisan sinopsis nya hingga drama ini tamat, karena aku tidak bisa menulis lanjutan episode 6, sementara pikiranku melayang-layang pada lanjutan episode 15. Buat yang tidak puas, maafkan ya, setiap orang kan punya karakter dan mood masing-masing dalam menulis sinopsis. Aku menunda bukannya karena kau tidak fokus pada CDDA, malah ini karena aku terlalu fokus^^

Apa hubungan CDDA dan My Little Bride?

Secara cerita sebenarnya tidak ada, hehehe,, Tapi CDDA dan My Little Bride sama-sama dibintangi oleh Moon Geun Young dan Ayahnya Seung Jo. Baik di CDDA dan di My Little Bride pun mereka sama-sama jadi Menantu dan Mertua (walo di CDDA masih calon ya?)

Aku saja yang iseng-iseng menghubungkan keduanya, yang ingin mengetahui lebih lengkap hubungannya bisa dilihat disini. Tetiba ingin membuat fanfiction gabungan cerita CDDA, My Little Bride dan Which Planet Are You come from?

Apakah pemeran Suami Yoon Joo itu yang di drama Glass Castle?

Yup benar sekali, dia yang jadi sunbae-nim di Glass Castle. Suka sama perannya di drama itu ya? Di CDDA karakternya rada plin plan dan membingungkan, kadang  terlihat baik dan ramah kadang juga begitu mengerikan dengan kemarahannya. Kadang terlihat begitu mencintai dan peduli terhadap Yoon Joo, tapi juga kadang terlihat dingin dan tidak peduli pada Yoon Joo. 

Apakah Moon Geun Young terlihat lebih berisi dari sebelumnya?

Aku rasa ya, tapi tetap cantik kan? dan menurutku yang membuatnya terlihat lebih berisi adalah wajahnya yang semakin Chubby dan pakaiannya yang selalu full Jaket di drama ini. Saat melihatnya memakai gaun, aku nggak merasa dia terlihat lebih berisi deh~~ Di episode 13-14, Han Se Kyung malah terlihat semakin tirus, mungkin ceritanya dia Stress ya mikirin nasib nya sama Seung Jo? 

Apakah Ayah Seung Jo adalah Ayah Jung Woo di IMY?

Iya,, bener banget^^ saat IMY masih tayang Han Jin Hee, pemeran Cha Il Nam ini bermain dalam 3 drama sekaligus. Waw banget ya? Meski beliau bukan tokoh center rasanya dia juga merupakan tokoh penting di setiap dramanya. Bukan masalah waktu Syutingnya, tapi pengembangan karakternya. Selain jadi Ayah Seung Jo dan Jung Woo, dia juga jadi Ayahnya Ja Ryung di drama Oh Ja Ryun is Coming. Anaknya emang cakep-cakep ya? Yoo Chun, Lee Jang Woo dan Park Shi Hoo. 

Apakah Park Kwang Hyun adalah pemeran PD-nim di drama Shinning Girl?

Betul sekali, di drama Shinning Girl, Prak Kwang Hyun beradu akting bersama So Yi Hyun (pemeran Yoon Joo di CDDA). Di drama itu mereka berperan sebagai sepasang kekasih yang harus putus karena PKH selingkuh dengan sahabat SYH, tapi saat SYH bekerja di kantor yang sama dengan PKH dia ingin mengajak SYH balik lagi, karena sudah bercerai dengan istrinya. Aku nggak suka sama karakter PKH di Shinning Girl, dia terkesan playboy dan sangat plinplan. Lebih suka sama perannya jadi Dr. Heo Dong Wook di CDDA^^

Kenapa PKH dan SYH tidak di pairing kan lagi sama PD-nim nya? tentu saja karena ini adalah CDDA, kalo mereka kembali di pairingkan, ntar CDDA jadi lanjutan drama Shinning Girl dong, yang endingnya memang gantung, ga jelas tuh SYH jadinya sama siapa?

Apakah aku merasa Park Shi Hoo mirip Rain?

Ya,, aku merasa,, atau lebih tepatnya aku disadarkan teman tentang hal itu. Temanku bilang PSH, Rain dan Song Jong Ki bagai kakak beradik karena mereka mirip satu sama lain. Awalnya aku pikir Rain yang tertua diantara mereka, karena Rain yang lebih dulu terkenal sebagai Selebritis Korea, dan menurutku secara wajah, Rainlah yang tampak paling dewasa. Tapi ternyata,,,, Park Shi Hoo lah yang tertua. Waw,, memang ya,, wajah Oppa ini memang menipu banyak orang tentang usianya^^. Sempet ngarep sama temenku, kalo Park Shi Hoo, Rain dan Song Jong Ki maen drama family bersama dan mereka jadi kakak beradik. Sampe mikirin judul buat dramanya. Three Flower Boy Brother, gimana? cocok gak?. Hahaha^^

Ponsel dan Camera apa yang diberikan Seung Jo pada Han Se?

Waduh,, kok jadi kayak iklan ya,, biar deh ya, walo aku nggak dibayar sama samsung tetep aku kasih tahu nih. Kameranya, Galaxy camera, dan Ponselnya Galaxy Note II yang lagi tren di pake di banyak drama Korea^^

 *writen by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*

Apakah Tommy Hong menyukai Han Se Kyung?

Di deskripsi karakter Tommy Hong dari SBS, Tommy Hong ini akan menjadi guardian Angle nya Han Se dan pada akhirnya akan jatuh cinta padanya. Tapi sepertinya karakter Tommy Hong dibuat sedikit berbeda dari karkater awalnya? Kenapa ya? Mungkin karena PD-nim nya sadar jika Kim Ji Suk tidak sesuai menjadi saingan cinta nya Park Shi Hoo? heheheh^^ Just Kidding denk~~

Saat ini Tommy Hong memang sangat peduli terhadap Han Se, tapi bukan cinta. Dia jadi sahabat yang care banget sama Han Se, jujur aku tersepona juga sama perhatian Tommy ke Han Se di episode 14, apalagi pas Tommy jagain Han Se di Airport ketika menyusul Seung Jo. Aww,, So Sweet banget deh ya~~ Tapi Tommy pasti sadar juga, Han Se itu sudah sangat mencintai Seung Jo, kalo Tommy mau saingan sama Seung Jo sekarang ini, jadinya telat banget~~

Mengapa Seung Jo merasa begitu dikhianati?

Banyak yang komen nih,, saat aku bilang Seung Jo Marah karena Se Kyung ga jujur. Se Kyung bukannya ga mau jujur, tapi Seung Jo lah yang melarang dia buat Confess. Iya,, emang bener, tapi apa Seung Jo mikirin hal itu? Jelas saja tidak, dia memilih menganggap tidak pernah terjadi apapun dari pada mendengar pengakuan Se Kyung tentang kebohongannya. Jadi saat Se Kyung Confess dan minta maf untuk kebohongannya, Seung Jo jadi marah besar, Seung Jo berkata pada Se Kyung bahwa Se Kyung telah menghancurkan segalanya. Bahkan Cha Il Nam pun berkata pada Se Kyung seharusnya Se Kyung tetap bersikap innocent di depan Seung Jo dan jika Seung Jo bertanya, dia tidak tahu mengapa Shin In Hwa memiliki video itu. Halah,,, si Cha Il Nam pengen jerumusin anaknya dalam kebohongan nih.. tapi dia melakukan itu untuk melindungi Seung Jo kok^^

Apakah Seung Jo sudah berubah?

Belum, dia masih menjadi Cha Seung Jo dengan trauma masa kecil yang pelik. Aku pikir Cha Seung Jo terlalu cengeng karena depresi setelah di tinggal Yoon Joo, tapi ternyata trauma Cha Seung Jo bukan karena Yoon Joo saja. Dia trauma sejak ditinggal ibunya. Dan Cha Il Nam telah mengakui itu semua karena dirinya terlalu keras pada semua orang termasuk ibu Seung Jo. Dulu,,, ibu Seung Jo meninggalkannya bukan karena membenci Seung Jo, tapi karena takut pada Cha Il Nam, begitu pun Yoon Joo, jadi penyebab semua trauma Seung Jo adalah Ayahnya. Namun Se Kyung tidak takut dnegan tekanan Cha Il Nam, dia malah berusaha mengambil hatinya, meskipun dia begitu syok saat tahu bahwa Cha Il Nam mengetahui rahasianya.

Aku rasa Seung Jo bisa berubah jika dia berada terus disamping The Real Han Se Kyung yang akan menunjukkan padanya, bahwa kenyataan tidak lah yang semenakutkan yang Seung Jo bayangkan^^ Dibalik kenyataan pahit dan kejadian buruk selalu ada kebahagiaan yang menanti mereka. Ibaratnya selalu ada pelangi setelah hujan badai^^

Apakah CDDA akan Sad Ending atau Happy Ending?

Jelas saja Happy Ending, tapi happy ending yang bagaimana itu yang membuatku penasaran. apakah endingnya hanya akan saling bertukar tatapan seperti trend drama Korea saat ini? Ataukah Seung Jo dan Se Kyung akhirnya menikah juga dan hidup bahagia selamanya? Ataukah setelah mengetahui The Real Se Kyung, Seung Jo tetap memilih meninggalkan Se Kyung, lalu kembali setelah beberapa tahun dan menemui Se Kyung yang telah sukses menjadi desainer? Let's See what Happen in the ending^^

Gambar terakhir di Review episode 14, itu Gambar dari drama apa?

Gambar itu adalah dari drama Family's Honor episode terkahir. Di drama itu Urri Oppa berperan jadi Lee Kang Suk, seorang pria berkepribadian kalajengking yang akhirnya berubah jadi Baby Kang Suk setelah bertemu Dan Ah. Karakter Oppa di drama itu sebenarnya mirip juga sih sama JTC, tapi Kang Suk lebih manusiawi. Dia tidak punya trauma dia awalnya kejam dan sinis pada banyak orang, tapi semuanya dia lakukan demi kedua orang tuanya. Dia selalu ingin menjadi nomor satu dan memenangkan segala persaingan dengan siapapun demi membanggakan orang tuanya. Lalu akhirnya dia bertemu Dan Ah, wanita yang mengubah hidupnya juga hidup keluarganya^^

Di episode terkahir Kang Suk dan Dan Ah punya anak kembar yang lucu-lucu. Aku harap Seung Jo dan Se Kyung pun berkahir dengan kebahagiaan seperti itu.

So~~~ mari menanti dengan sabar apa yang akan terjadi di episode 15 nanti^^

Special Pic
Berharap Cha Seung Jo bisa memakai
Tuxedo Hitam untuk pernikahannya
Seperti yang dipakai Kang Suk di FH^^

Image by Irfa, google, SBS Official web
31 Komentar untuk "Serba-Serbi K-drama Cheongdam-dong Alice Part-3"

Dengan memberikan preview sj sy Süðåh merasa cukup kok... Dah makasih banyak lªƍï . Couse setiap k-drama yg sy sukai selesai pasti berburu kaset DVDx.

minggu ni dramany park shi hoo oppa kan berakhir,tp buat aq msih nggalau smpe minggu dpan soalny aq ga streaming tp download biar da sub indony wlau rda tlat da linkny yg 13 ma 14 jg lum da tp sdkit trobati soalny dsni da previewny,gomawo !!

untuk endingnya aq jga berfikir yg terakhir mbk...oppa tetap pergi dan kembali lg setelah han se sukses jadi desainer atas bantuan tommy hong ^^....

mbk irfa oke bgt dahh...daebak bikin pembaca senyum senyum guling2

dtggu posting unyu slnjtnya.
jd mupeng pgn hunting famly honor dh...

Well, berita buruk adalah berita baik yang disamarkan

Sincerely, Sid "Ice Age 4" :D

assalamualaikum wr wb,
...bener kata Febri R bikin gw ngakak2,,gw jadi jatuh cinta sm tulisan irfa....

thanks sudah buatkan preview, review, serba serbi nya. dan hal itu sangat mengobati kegalauan akibat menanti kelanjutan cerita seminggu kedepannya.

asalamualaikum wrwb
kalau mau bkin snopsis drama lamaa..bikin family honor ya mbk irfa....pnasaran euy ama baby kangsuk....

Aku sempet Recaps Family's Honor kok,, tapi baru sampe episode 7, DVDnya keburu macet dan gak bisa diputer, saking keseringan ditonton, kalo dapet file nya lagi, nanti aku terusin Family's Honornya,, soalnya masih panjang itu,, sampe 54 episode~~

Bagus buat ulasan'y,,cukup buat hilangin. Rasa penasaranku,,ma episode slanjut'y,,,apapun ŷƍ menyakut about Park shi hoo oppa,,tolng dϊ share y,:)dϊ tunggu уα chingu episode 15'y,,,:)

Hi Irfa,

Wah km emg penggemar setia PSH ya, semua dramanya diikutin :D Aku aja cuma ikutin dia di 4 drama. Awal mula kesengsem karena nonton Iljimae, lanjut prosecutor princess, princess man, dan sekarang CDDA. Baca postingan review kamu, ikut deg2an juga nih gimana reaksi Seung Jo atas permintaan Se Kyung. Kalau bisa jangan sampe ada adegan berpisah dulu deh >.< Gregetann... Dan semoga ada adegan meritnya hehe...

Salut juga buat yang jadi bapaknya Seung Jo, bisa main dalam 3 drama sekaligus. Aku kurang tahu peran dia di drama ketiganya, tapi peran sebgaia Cha Il Nam rasanya masih lebih manusiawi daripada peran sebagai Han Tae Joon di IMY. Mungkin karena emang udah senior kali ya, pindah2 karakter bisa dia atasi.

Thanks sudah posting infonya, Irfa... Keep bloging! ;)

Coba deh nonton Queen of ReservaLs d situ ada Park Shi Hoo wLw pun yg jadi Lead FemaLe nya tampak Lebih tua dari PSH tapi akting para pemainnya tidak mengecewakan.. :D

Yg jadi Yoon Jo itu yg jadi dosen tari d Heartstrings, yg d taksir sama Yong Hwa sebeLum akhirnya Yong Hwa jatuh cinta k Park Shin Hye (Lupa nama2 peran mereka d sono) :D

Prasaan bru kmrin ko skrg udh mau slsai aja ya. Pdhl dibuat berseasons2 kyak sntron indnsia jg btah.
Bner psh mrip rain, ak tu dri dlu kpkran dia itu mrp spa gtu. Trnyta rain, mtanya it lho....

Klo mrip Jong ki kyaknya sih iya,tp kl Rain? Enggak ah,rain itu kurus dan....ah pkoknya g mrip! bwahaha,pkoknya PSH lbh ckep deh. Mslhnya ak trmsuk yg g stuju bgt sih kl Rain pcran sm Kim tae hee mkanya jd rada ilfil gtu,gmn dg diplomat Park hae young? Hiks hiks dia psti mrs trhianati *haiyah mlah jd kmn2 haha,subyektif bgt ya* mb irfa thanks for Q&Anya ya,CDDA lanjuuuuuut~

merty

REALLY LIKE THIS!!!
thank you :)
dira

Hi Irfa salam kenal, udah lama baca sinopsis di blog ini tapi cuma silent reader aja. Btw, itu photo pernikahan Kang Suk n Dan Ah di Family Honor si episode 46,

iya jadi yoon soo haha kok mirip ya?
tapi lebih suka dia di sini deh
wajah itu, bikin simpati^^

hafal kak??? hihi keren ^^

pertama mau tanya piku oppa ma eonni yang pertama pegang bunga di atas:fanmade-kah mbak???
oke, ke topik lain tentang oppa shi hoo dan joongki yang sama2 pernah main bareng moonie (bukan moon geun young tapi hehe)
judul itu bagus juga kok mbak! :D
wajah oppa shi hoo yang marah+kecewa itu, ngingetin waktu di princess man
walau lebih mengerikan yang di PM karena oppa sampe berani mencekik moonie (ya iyalah, ayahnya mati karena keluarga orang yang selama ini dipercayainya t.t suer, baru pertama kali liat yang kayak gitu dan kenapa harus terulang lagi di sini?mian mian jadi lebay gini ^^"
mbak, ending "bertukar tatapan" yang ngetrend?wkwkwkwk tahu banget sih mbak? gak ah, oppa ma moonie gak pantes cuma bertukar tatapan di ending
rasanya gubrak banget kalo sampe digituin *sekalian ngarep
mian, mian jadi kepanjangan gini
dan bentar...
lho, gak jadi extended ya mbak?! minggu ini udah TAMAT?
dira

Annyeong Dira~~ seneng bisa liat dira lagi^^
aku jawab satu-satu ya pertanyaannya,
1. gambar Oppa dan Moonie bawa bunga itu bukan fanmade, itu foto mereka saat pemotretan poster CDDA, tapi gak tau poster yang mana,, aku dapet dr SC nya video BTS pemotretan poster CDDA take one.
2. hahahah,, waktu aku ngomongin judul itu sama temen sama sekali gak nyangka kalo Oppa dan Joong Ki akan sama-sama main bareng MCW lho^^ eh,, ternyata sepertu takdir^^
3. pas liat wajah Oppa di Preview episode 14 aku aja langsung galau, bener-bener mirim ekspresinya Kim Seung Yo ya, btw peran Oppa dan kedua Monnie di CCDA ma TPM kok mirip yan TPM: Seung Yo-Se Ryung, CDDA: Seung Jo-Se Kyung
4. Ending bertukar tatapan kan emang lagi tren banget Dira,, jadi agak cemas nih,, CDDA akan memiliki Ending yang mengikuti tren, moga enggak ya,, kan alur ceritanya juga udah diluar trend^^
5. Iya dira~~ CDDA gak jadi Extend,, di episode 13 dan 14 udah adalah iklan drama barunya si Akang yang bakal tayang tanggal 2 Februari 2013. Itu jadi bukti yang sangat kuat bahwa CDDA gak jadi extend

iya So Yi Hyun yang di Heartstring, aku nggak terlalu suka karakter da di HS,, dia lebih cocok jadi YJ di CDDA,, wajah Sengak jadi Gold Diggernya dapet bgt, wajah melas dan patut dikasihani nya cocok banget^^ Seneng akhirnya nemu karakter yang pas buat So Yi Hyun di drama setelah 7 tahun,,,

hahha,, mbak merty dendam pribadi nih,,, aku sih nggak shipperin KTH ma SSH jadi ya,, kalo KTH bahagia dgn Rain, apa mau dikata,, hehhehe^^ kalo masalah ganteng sih,, ya jelaslah gantengan Shi Hoo Oppa mba^^ *diganyang fans nya Rain aku* bahkan menurutku dibandingkan Joong Ki pun yang lebih muda si Oppa masih lebih ganteng *kali ini giliran diganyang sama fans nya Joong Ki* wkwkwkwk itu cuma pendapat pribadiku kok mbak^^

Hai juga melisa, aku emang penggemar setia Park Shi Hoo sejak liat dia Prosecutor Princess. iya aku juga salut sama yang jadi bapaknya Seung Jo,, dia bisa bagi konsentrasi dengan baik untuk setiap karakternya. Aku blm nonton IMY jadi aku nggak tau setidak manusiawi apa dia di drama itu, tapi di drama OJRIC,, dia jadi bapak yang baik sih, enggak tau juga perkembangan karekter selanjutnya soalnya aku baru nonton sampe eps 2, drama itu nggak ada yang ngesubs soalnya~~

iya QOR emang bagus kok, pas PSH memutusan bermain di QOR banyak yang menyayangkan karena dia awalnya hanya jadi SLM,, tapi ternyata perkembangan ceritanya malah berubah~~ Go Young Shik malah seperti jadi LM nya dibanding mantan suaminya Hwang Tae Hee^^

waduh--klo sampe berseason2 ntar malah bosen donk,, hehhehe,, aku cukup puas dengan 16 episode,, semoga ini memang yang terbaik^^

salam kenal lies^^ iya itu foto nikahannya Kang Suk dan Dan Ah di episode 46, seneng banget ya liatnya,, setelah mereka nikah, tinggal liat happy2nya pasangan ini, badainya cuman satu pas KS masuk penjara karena masalah orang yang dulu mau nyelakain Dan Ah^^

Hahahah iyaaa, baru kali ini aku nonton drama ber-episode panjang sampaj berulang2. Tapi Family Honor ini memang bagus, ceritanya gak pake maksa dipanjang2in. Iya, suka banget akhirnya mereka bisa nikah. Semoga CDDA endingnya kayak Family Honor *ngarep*

setuju banget lies^^ FH emang keren ceritanya nggak mbulet dan bikin bosen, cerita kakak-kakaknya Dan Ah juga lucu,, keluarganya Dan Ah walo banyak masalah, mereka tetep menghormati kakek Dan Ah salut banget sama kakeknya^^ Keluarganya Kang suk juga lucu, gak ada tokoh yang bisa aku benci di FH,, semuanya punya keunikan masing-masing dalam bersikap baik dan buruknya^^

Sama~~~ aku juga ngarep banget CDDA endingnya kyk FH, semua masalah clear~~ lalu SK dan SJ hidup bahagia sebagai suami istri,, tapi sisa 2 episode lagi,, bikin ragu deh bisa dapet ending kyk FH^^

ehh..kok aku aneh ya mba irfa..aku malah mikir joo ji hoon yang mirip Rain(tapi untuk beberapa foto aja)

tapi emg sih, park shi hoo mirip Rain, tapi masak iya Song Joong Ki juga mirip ama mreka berdua?

aku juga sempet pangling, Han Jin Hee main di CDDA ato nggak, soalnya waktu di IMY dia pakai kumis..dan di CDDA enggak.. :D
_VANIA_

Hahahah iya, pertama terkaget2 nontonnya, gila ada keluarga "ningrat" tapi masalahnya complicated.

aih, dira emang belum liat yang poster itu, manis banget!!!
tentang moonie?haha gatau kenapa mereka kok bisa main bareng park shi hoo dengan nama tokoh yang hampir mirip ckck
alhamdulillah deh mbak gak jadi extend, dira udah ketar-ketir bakal extend, bingung cerita apa yang bakal ditambahin soalnya *padahal gak ikut bikin cerita :P
dan karena dramanya emang gak biasa, berharap endingnya juga bakal gak biasa^^
bagi preview dong mbak hehe
GOMAWO >__<

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top