[Recaps] Family's Honor Episode 1

Family's Honor adalah salah satu drama yang dibintangi Park Shi Hoo. Dalam drama ini Oppa berperan sebagai Lee Kang Suk putra pertama keluarga Chaebol yang merasa tidak punya akar, karena tidak tahu silsilah keluarganya. Ayahnya memberi tugas pada putra sulungnya itu untuk membeli silsilah keluarga dari salah satu profesor Sejarah. Tugas inilah yang akhirnya mempertemukan Kang Suk dengan Dan Ah, wanita yang akan mengubah hidupnya.

Aku akan mencoba merekap drama ini, jadi yang kutuliskan disini hanya piont-point pentingnya saja, dan tidak akan terlalu mendetail.

Episode 1
Episode perdana ini dimulai dengan pengenalan para tokoh dalam drama ini.

Ha Dan Ah adalah seorang gadis yang bekerja sebagai Profesor Sejarah di sebuah Universitas (Jadi Inget Lee Dong Gun pas jadi Kim Bum Sang nih,,)

Lee Kang Suk seorang putra dari keluarga Chaebol yang berniat membeli silsilah keluarga dari Profesor yang jadi atasan Dan Ah dan rela membelinya dengan harga berapapun karena baginya uang tak masalah, dan prinsipnya adalah segala hal bisa diselesaikan dengan uang.

Ha Tae Young, kakak kedua Dan Ah yang dipergoki sedang berselingkuh oleh istrinya disebuah hotel.

Kim Hyun Ok, istri Tae Young yang memergoki suaminya berselingkuh di hotel sambil membawa polisi.

Ha Dong Dong, anak dari Tae Young dan Hyun Ok.

Ha Soo Young, kakak tertua Dan Ah, berkarakter dingin dan terlalu focus pada pekerjaan hingga rumah tangganya berakhir dengan berselingkuhnya sang istri dengan lelaki yang lebih muda.

Young Hee, istri Soo Young yang merasa terkurung menjadi menantu pertama sebuah keluarga bangsawan dan memilih bercerai dengan suaminya dengan cara berselingkuh dengan lelaki yang lebih muda dan hal ini dipergoki oleh adik ipar dan istrinya yang juga tertangkap basah berselingkuh.

Ha Man Gi, kakek Dan Ah, lelaki tua yang berpegang teguh pada prinsip-prinsip keluarganya.

Ha Suk Ho, Ayah Dan Ah seorang direktur di sebuah perusahaan besar miliki keluarganya namun terlibat Affair dengan salah satu manager diperusahaannya hingga wanita itu hamil tanpa sepengetahuan keluarga besarnya.

Lee Young In, wanita yang terlibat Affair dengan ayah Dan Ah, kelak akan menjadi ibu tirinya Dan Ah

Ha Joo Jung, adik perempuan kakek Dan Ah, yang sepertinya terlihat lebih muda dari Ayah Dan Ah dan nampaknya belum menikah, pecandu alkohol akut dan tidak senang membicarakan keluarga bangsawannya.

 Nenek Sam Wol, pelayan keluarga Ha yang sudah bekerja puluhan tahun di keluarga Ha.

Tuan dan Nyonya Lee, orang tua Lee Kang Suk. Tuan Lee sangat terobsesi membeli sisilah sebuah keluarga karena dia merasa tidak punya akar dengan tidak memiliki silsilah keluarga.
Oh Jin Ah, gadis yang ditinggalkan kekasihnya yang karena wanita yang lebih kaya bertemu dengan kedua kakak Dan Ah di kantor polisi.

Na Mal Soon, polisi wanita yang sempat bertengkar dengan Tae Young di kantor polisi.

Semua anggota keluarga Ha disibukan dengan kegiatannya masing-masing. Dan Ah, sibuk mempersiapkan seminar Profesor Park, Soo Young dan Tae Young berada di kantor polisi menyelesaikan masalah perkelahian Tae Young dengan lelaki selingkuhan Yoon Hee istri Soo Young. Sedangkan Ayah mereka baru saja pulang dari rumah sakit dan mengetahui kekasihnya Young In hamil. Sebuah kabar buruk terdengar dari rumah utama keluarga mereka.

Kakek Buyut Dan Ah, ambruk dan dibawa kerumah sakit. Semua orang panik, namun tak bisa segera datang ke rumah sakit tempat Kakek Buyut Dan Ah dirawat. Soo Young dan Tae Young serta kedua istri mereka harus menyelesaikan masalah mereka di kantor polisi sementara Dan Ah panik karena tidak mendapatkan pesawat untuk pulang ke Seoul.

Istri Soo Young dengan dingin mengakui semua perbuatan selingkuhnya dan meminta cerai. Istri Tae Young sudah tidak sanggup hidap dengan suaminya dan juga meminta cerai. Namun baik Soo Young maupun Tae Young tidak ingin menceraikan kedua istri mereka dengan alasan yang berbeda. Soo Young membutuhkan istrinya untuk mempersiapkan pemakaman kakek buyutnya yang ternyata telah meninggal. Sedang Tae Young, sepertinya memang masih mencintai istrinya.

Yang paling terpukul dengan kematian Kakek Buyut Dan Ah adalah  Ha Joo Jung, adik kakek Dan Ah yang berpikir bahwa itu hanya lelucon ayahnya untuk membuatnya berhenti minum.

Dan Ah yang tidak juga mendapatkan tiket bertemu kembali dengan Lee Kang Suk dan membujuknya untuk memberikan tiket pada Dan Ah, karena dia harus segera pulang ke Seoul untuk bertemu kakek buyutnya. Kang Suk yang egois menawarkan harga tiket yang melambung tinggi. Dan Ah akhirnya menyetujuinya, namun sayang penerbangan terakhir pun dibatalkan karena buruknya cuaca.

Dan Ah akhirnya memilih jalur laut, namun tak ada seorang pemilik kapalpun yang mau mengantarnya karena hujan deras disertai angin besar. Dan Ah terus berusaha keras membujuk para pemilik kapal itu, dan ada yang tersentuh dengan cinta Dan Ah pada kakek buyutnya, namun sayang ternyata Kakek buyut Dan Ah telah wafat.

bersambung ke episode 2

Note:
Sepertinya di saat kakek Buyut Dan Ah meregang nyawa, keluarga Ha malah mendapatkan masalah besar karena terbongkarnya perselingkuhan Tae Young  dengan wanita yang entah siapa serta pengakuan perselingkuhan Young Hee, Istri Soo Young.

Adik Kang Suk dan mahasiswa yang jatuh cinta pada Dan Ah belum diperkenalkan di episode 1 ini, Hmm mungkin di episode 2 ya...
2 Komentar untuk "[Recaps] Family's Honor Episode 1"

suka sama dramanya....lanjutin ya...mksh^^

woa!!!keluarga ini ribet bener ya? o.O
ckckckck konfliknya numpuk2 tuh T.T
makasih mbak irfa...
(hihihi da mbak cha juga!ayo mbak cha ngeblog lagi ^^)

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top