[Serba-Serbi] K-drama Cheongdam-dong Alice Part-2



Annyeong semuanya,, aku kembali membuat postingan ini, karena ternyata banyak sekali misteri dan pertanyaan tentang drama ini, yang tidak bisa aku bahas dalam Preview, Review maupun Sinopsisnya.

Streaming dan Download?
Masih banyak yang bertanya dimana aku menonton Live Streaming drama ini ya... Maaf jika aku tidak langsung menjawab di kometarnya, karena aku pernah menjawab pertanyaan itu. Untuk yang masih menanyakan dimana bisa menonton Live Streamingnya, silahkan baca postingan tentang Serba SerbiCDDA sebelumnya.


Live Streaming, artinya waktu penayangannya sama dengan waktu penayangan di Korea nya tentu saja belum ada subnya, jika ingin menonton yang bersub, bisa menonton streaming di Gooddrama atau di Dramacrazy, maaf jika aku tidak memberi link pada dua web itu, silahkan googling sendiri.

CDDA tayang Setiap Hari Sabtu dan Minggu jam 9.55 Waktu Korea Selatan, karena perbedaan waktu Korea dan Indonesia adalah 2 jam, jadi kita bisa mulai Live Streaming mulai jam 7.55 WIB, aku sih biasanya mulai Streaming dari 20 menit sebelumnya, kalo nggak gitu biasanya Bufferingnya parah banget.

Jika ingin menontonnya dengan sub Indo, setauku ada tempat Streaming bersub Indonesia bernama Madu, aku tidak tahu apakah CDDA ini ada di web itu atau tidak, karena aku memang tidak pernah berkunjung ke sana, jadi aku tidak bisa memberikan informasi apapun.

Aku hanya bisa memberikan satu Alternatif untuk menonton drama ini dengan Indo Sub, silahkan mendownload Video RAW nya kemudian Download Soft Sub Indonya. Untuk mendowload video RAW bisa dilakukan di banyak tempat, seperti Indowebster (IDWS) dan Medium Quality. Untuk Indosubnya bisa di DL di www.islandsubs.com dan IDWS juga ada kok, hanya saja untuk bisa DL di IDWS harus registrasi dulu dan proses registrasinya sekarang ini agak ribet sepertinya.

Sinopsis?
Dipostingan sebelumnya aku sudah menyebutkan jika aku memang lelet dalam membuat sinopsis, untuk itulah aku memberikan Review nya setelah aku menonton episode terbarunya untuk memberikan gambaran dan pendapatku setelah menonton episode terbaru CDDA.

Sinopsisnya pasti segera aku posting jika aku memang sudah selesai menulisnya. Aku menulis sinopsis CDDA dengan kekuatan *cintabuta* ku pada Park Shi Hoo. Jika kalian pembaca blogku sejak tahun lalu, kalian pasti tahu jika aku sebelumnya tidak pernah tertarik menulis sinopsis drama yang sedang Airing, tapi demi Oppa, aku pun melakukannya, meski aku tahu bukan aku satu-satunya yang menulis sinopsis drama ini, silahkan browsing Sinopsis CDDA, ada beberapa blog kok yang menulis Sinopsis, Recaps dan Review CDDA.

Saat CDDA sempat tidak tayang selama satu pekan, aku memang sempat berhenti menulis sinopsisnya, karena ternyata saat liburan aku malah sama sekali tidak bisa menulis sinopsis apapun, lain waktu mungkin aku akan memilih Hiatus menulis sinopsis saat liburan^^

Sebelumnya aku mohon maaf jika ada yang tidak berkenan membaca tulisan ini, jujur saja aku merasa terganggu dengan komentar yang hanya menanyakan mana lanjutan sinopsisnya apalagi yang terkesan agak memaksa. Aku sama sekali tidak berniat berhenti menulis sinopsisnya, Preview dan Review aku postingkan untung berbagi dengan para CDDA Lovers yang pastinya selalu penasaran dengan kelanjutan drama ini.

 Cerita Candy-Candy?
Seingatku sempet ada yang nanya tentang cerita ini ya? maaf ya aku tidak terlalu mengkaji cerita ini, jadi aku hanya bisa memberikan gambaran cerita yang aku ingat saja. 

Candy adalah salah satu tokoh utama dalam manga Jepang yang sangat popular di jamannya, Tokoh Candy sangat terkenal dan dijadikan Icon untuk tokoh gadis miskin yang selalu bekerja keras mengejar impian dan keinginannya meski harus menghadapi berbagai halang rintang dalam hidupnya. Candy hidup di panti asuhan dan selalu berharap ada orang tua yang mengadopsinya, hingga akhirnya impiannya terwujud dan dia bertemu Anthony. 

Jujur aja aku sebenernya sama sekali gak pernah baca komik Candy-candy, tapi sempet nonton kartunnya waktu tayang di salah satu stasuin TV Indonesia, kalo ga salah aku waktu itu masih SD, jadi detail ceritanya sama sekali lupa^^

Video Behind The Scene?
Sebenernya banyak video BTS yang ingin Screencaps nya ingin aku share,, tapi aku bingung kapan harus menshare nya, nulis sinopsis aja gak kelar-kelar :P mungkin nanti ya setelah CDDA tamat, aku share beberapa SC video BTSnya dan kalo link Videonya masih aktif ntar aku share juga link videonya^^ Masih menanti BTS Crazy Dance sama Almost Kiss nih, tapi ternyata SBS malah makin pelit aja share BTS drama ini~~

Apakah So Yi Hyun = Kim So Yeon?
Ini pertanyaan dari temanku gege^^ maaf ya Ge, kalo aku menghubungkan Scene Break Up resmi nya Seung Jo dan Yoon Joo dengan Scene Seo-Byon dan Ma-Geum di Prosecutor Princess, dan jadi bikin dirimu bingung, hehehe^^

So Yi Hyun pemeran Yoon Joo ga sama kok sama Kim Se Yeon pemeran Ma Hye Ri di PP. Ntarh kenapa pas liat Scene Seung Jo yang minta maaf ke Yon Joo, tiba-tiba aja inget sama Ma-Geum dan Seo-Byon.

 CDDA di Extend?
Kabar ini menjadi pembicaraan hangat di Soompi dan LI, aku tidak bisa memastikan kebenarannya, setahu aku memang sempat ada rencana Extend untuk drama ini. Awalnya karena ketidak pastian kapan drama Money of Incarnation (Hwang Jung Eum dan Kang Ji Hwan) yang akan menggantikannya masih tayang karena masalah yang dihadapi Kang Ji Hwan dengan mantan manajemennya. SBS meminta PDnim dan Tim Produksi CDDA untuk memperpanjang episode drama ini. Namun sepertinya Kang Ji Hwan telah menyatakan keikutsertaannya dalam drama Money of Incarnation dan sudah memulai syutingnya. Oleh karea itu, kabar tentang Extend CDDA sempat menguap.

Beberapa hari yang lalu aku kembali membaca berita bahwa karena reaksi penonton yang cukup baik setelah CDDA tayang sebanyak 10 episode, SBS kembali membicarakan pertambahan episode dari CDDA sebanyak 2 episode. Dari yang tadinya 16 episode berarti menjadi 18 episode. Semoga saja jadi ya, soalnya di berita itupun masih dituliskan bahwa Tim Produksi CDDA masih sedang membicarakannya dengan para pemain CDDA. Kalo Urri Oppa sih kayaknya pasti setuju aja CDDA di Extend, sebelum drama ini tayang aja dia emang menyanyayangkan karena CDDA hanya tayang 16 episode, kayaknya si Oppa pengennya 54 episode lagi tuh, biar makin lama bisa manja-manjaan sama Monnie, #eh? (Emangnya Family's Honor)

Hubungan Park Shi Hoo dan Kim Yoo Ri?
No Comment akh^^ hahaha,,, Aku nggak mau komentar banyak soal ini, yang jelas pasti banyak yang nggak setuju kan? Termasuk aku juga sih. Lagian kok kayaknya Shi Hoo Oppa masih betah ngejomblo gitu ya? udah hampir 7 tahun sejak putus dari mantannya, belum juga dapet tambatan hati yang baru. Tapi aku sempet baca, Oppa pernah bilang kalau dia sempetlah ada rasa-rasa gitu sama lawan maennya di satu drama, tapi dia memilih tidak mengembangkan perasaannya karena tidak ingin mengalami kegagalan cinta yang sama seperti ketika putus sama mantannya.Halah,,, Oppa,, Live Must Go On^^ Aku sih cuma bisa berdo'a moga Oppa segera mendapatkan jodohnya, dan moga saja itu Monnie.

Ada satu komentar di Soompi yang bikin aku ngakak tentang gosip Kim Yoo Ri dan Park Shi Hoo, dia gak setuju jika Kim Yoo Ri memiliki hubugan khusus dengan Park Shi Hoo di kehidupan nyata, dia lebih setuju PSH jadian sama Moonie atau Moon Chae Won aja. Trus dia komen, berarti Park Shi Hoo itu Matahari (Sun) yang berada pada dua Bulan (Moon) hahahaha,, tapi bener juga sih ya,, apalagi Si Park Shi Hoo, Moon Chae Won dan bahkan Moon Geun Young katanya sempet ditawarin maen di drama MoonSun. Ternyata kisah MoonSun terjadi dalam kehidupan nyata mereka #mulai ngaco.

Berapakah Usia Monnie?
Moon Geun Young lahir tanggal 6 Mei 1987, artinya usianya 25 menuju 26  berdasarkan perhitungan tahun Masehi, tapi jika menurut aturan Korea umurnya 26 menuju 27 tahun, karena berdasarkan adat istiadat Korea, saat kita berada di dalam kandunganpun Usia kita sudah dihitung. PSH dan Moonie beda 9 tahun, tapi karena Oppa rajin perawatan selama syuting CDDA, jadinya perbedaan usia ini tidak terlihat, apalagi karakter Oppa di drama ini Childish banget jadi berasa lebih awet muda deh ya^^

 OST Baru CDDA?
5. Stop Hurting by Melody Day
6. Sorry by Lee Seung Hwan feat Yozoh

Apakah Ibu Seung Jo masih hidup?
Rasanya ini malah menjadi misteri. Di Awal-awal episode aku penasaran setengah mati pada siapa yang menjadi Ibu Seung Jo. Aku selalu tertarik melihat Interaksi Park Shi Hoo dengan Ibunya dan Atau Ibu dari Kekasihnya di drama. Di Episode 6, saat Seung Jo masih menjadi Sekre Kim bagi Han Se Kyung, dia berkata pada keluarga Han Se bahwa ibunya telah meninggal ketika dia masih SMP.

Namun di episode 9 dan 10, Seung Jo beberapa kali membicarakan ibunya pada Han Se bahkan membuat penonton berpikir bahwa ibunyalah yang membeli lukisan pertama Seung Jo. Lalu di episode 11, Seung Jo menceritakan pada Han Se bahwa Ayah dan Ibunya bercerai saat usia Seung Jo 10 tahun. Seung Jo bilang sih kalo dia terkahir kali ketemu ibunya saat Ibunya membawanya di Sepulang Sekolah tanpa sepengatahuan Ayahnya, namun akhirnya sang Ibu mengembalikan Seung Jo ke rumah setelah menyerahkan Hak Asuh dan meminta sejumlah uang. Jadi,, apakah Ibu Seung Jo sudah meninggal ataukah masih hidup? It's A Mistery~~

 Apakah Se Kyung cemburu pada Yoon Joo?
Menurutku sih jawabannya IYA^^ Kenapa? Setelah mengetahui kenyataan tentang Yoon Joo yang ternyata adalah wanita masa lalu Cha Seung Jo, Se Kyung sangat Syok hingga tidak sanggup berkata-kata. Di episode 11, Se Kyung kemudian menunjukkan video yang dikirimkan Tommy kepada Yoon Joo, dia bilang dia ingin Yoon Joo membantunya agar berhasil menikah dengan Cha Seung Jo, tapi setelah Se Kyung dan Seung Jo menikah, Se Kyung tidak ingin lagi bertemu Yoon Joo, karena akan menjadi berat baginya bertemu dengan mantan Wanita dari suaminya,, Tuh kan,,, Se Kyung cemburu~~ hehehe^^

Siapa karakter CDDA yang paling aku Benci?
Kalo kemarin jawabannya Tommy Hong, sekarang jawabannya SHIN IN HWA.. Aigoo,, padahal awalnya aku respect lho sama dia, tapi seirinng berjalannya waktu, karakternya jadi semakin menyebalkan. Dia memandang rendah Yoon Joo dan Se Kyung dan menyebut mereka "Gold Digger" Lalu dirinya sendiri apa? Dia ngebet banget nikah sama Seung Jo biar bisa memperluas jaringan penjualan GN Fashion, murni demi bisnis~~~

Dan aku mulai simpati pada Tommy Hong (tapi tidak pada Kim Ji Suk #eh?). Tommy Hong sepertinya akan berbalik mendukung Se Kyung dan memulai perannya menjadi Backing Se Kyung untuk masuk ke dunia Cheongdam-dong tapi dia meminta sebuah Syarat, setelah Se Kyung berhasi menjadi Lady dari CEO Artemis dan itu juga berarti Lady dari Penerus tunggal Royal Group, Tommy ingin Se Kyung memberikan sayap pada Tommy, haduh,, aku langsung deh inget film Royal Family~~ kok jadi berasa nonton prequel Royal Family ya? #abaikan.

Quote Favorite?
Han Se Kyung to Cha Seung Jo:
One day, if I... disappeared suddenly from Seung Jo-ssi life.
On that very day, please tell me you will die.
It doesn't matter if it's a lie. Just say it to me.

I also... will make a promise.
In any moment, I won't ever leave you, Seung Jo-ssi.
If you run away, I will go find you.
Even if you tell me to leave, I will stay by you.
Good Job Se Kyung-ssi^^ Pepet terus Cha Seung Jo, sampe pas akhirnya Seung Jo tahu kenyataannya dia bisa memaafkan Se Kyung karena emang ga bisa hidup tanpa Se Kyung.

9 Komentar untuk "[Serba-Serbi] K-drama Cheongdam-dong Alice Part-2"

Oh, my God. Mbak, kata-kata dialognya Hanse ke Uri Oppa, cukup membuatku sulit bernafas. chaiooo ya!! ^__^
btw, kalau blh aku memberi sudut pandang ya.. aku melihat Moon Geum Young di mata Oppa seperti adik kecilnya dia. lihat deh tatapannya sebelum dan lagi syuting. sayangnya seperti ke ade.. tp, gpp oppa emang g py adik perempuankan??.. itu yg buat aku ga jeolous bgd pas nontn. hehe

cerita candy2 dira yang tanya mbak hehe
ternyata pernah diputer di indos? baru tau -.-
oalah walah, neng hwang jung eum main drama lagi^^ aih...
hahaha dua bulan satu matahari? setuju ma aiys pandangan oppa kayak ke adeknya, sweet banget >___<
kayak pernah ngeliat tatapan oppa ke pacar
GOMAWO MBAK IRFA! ditunggu part 3nya mbak hehe
dira

Unni mau tanya kamera sma hp yang di belikan seung jo buat han se kyung itu merek and tipe apa unni?
Penasaran banged...
Lupa pas episode berapa..
Makasih unni....

emang apa hubungan nya park shi hoo sama kim yoo ri?
pacaran kah?
TIDAK...
kenapa mesti sama dia sih???
ngak boleh..
#emang.situ.siapa

oh iya MCW jadi ke lokasi syuting CDDA-kah?
katanya mau lihat sahabatnya dan "suaminya"??
hehe

my name anis too

@ Dira

Salam kenal Dira...Candy Candy itu ada sekitar tahun 1992an.. Jamannya sy SMP *berasa tua nya deh..hehe

terkenal bgt pd masa itu pertama kali keluar dlm bentuk Komik trus ada kartunnya ditelevisi ..

Mungkin tahun itu Dira blum lahir ya..??

Utk mba irfa,, sy lupa dah komen apa belum ya??.. Kamsha utk crazy dancenya Seung Joo ...

wah! tebakan kakak benar ^^
makasih banyak *membungkuk
salam kenal :)
dira

indria purnawati
delete

sy malah berharap semoga ada produser korea yg mau bikin drama berdasarkan komik candy2....wah pasti bagus!siapa ya yg cocok jadi candy n anthonynya?

Kamsaaaaaaaa mba irfa,,,
Jdi penasaran terus bacanya,,,yg semangaaat ya,,,
Wah kata" sekyung bwt oppa membuat merinding,,,
Mba,drama korea lain yg diperanin park shi hoo apa aja ya?
Gomawo mba irfa

Mba irfa, ga nulis sinopsisnya queen of reversal kah? Kan yg main PSH juga... Hehehe.

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top