Rabu, 26 Desember 2012

[Serba Serbi] K- Drama Cheongdam-dong Alice



Karena banyaknya pertanyaan tentang CDDA yang tidak sempat aku jawab terutama tentang dimana aku menontonnya, kalo live streaming, dimana mendownload videonya, dan beberapa pertanyaan lain tentang Urri Ssha-ssi jadi aku membuat postingan ini.

Selain itu aku juga pengen bahas beberapa hal yang berhubungan dengan CDDA yang tidak sempat aku bahas di sinopsis atau Reviewnya.

Aku mulai dari tentang dimana menonton dan dimana mendownloadnya ya^^

Dimana bisa menonton Live Streaming nya?

Sebenarnya banyak situs yang bisa digunakan untuk live streaming CDDA, tapi aku biasanya live streaming disini. Gambarnya bagus, tapi sepertinya menyedot banyak kuota modem, jadi aku hanya live streaming kalo lagi liburan dirumah aja.


Dimana aku mengikuti Live Recapnya?

Di Forum Soompi CDDA banyak yang melakukan live recap drama ini, tapi aku lebih senang mengikuti live recap dari njkim di vingle,,, soalnya berurutan, kalo disompi banyak yang live recap nya jadi malah bikin bingung.

Dimana aku mendownload videonya?

Sebenarnya sudah beberapa bulan ini aku selalu DL drama dari Gooddrama.net dengan berbagai pertimbangan. Tapi khusus CDDA aku DL dari YouTube yang diupload sama kdrama.org, soalnya itu RAW yang paling cepat yang bisa aku akses, maklum aku nggak bisa akses Torrent (jujur aja nggak ngerti dan sepertinya size nya besar)




Kok di You Tube list CDDA nggak ada padahal IMY ada?

Wah,, kalo itu bisa ditanyakan ke You Tube,, eh? setau aku nih,, video CDDA yang di Upload ke YT sama kdrama.org tidak ada dalam list You Tube, jadi kalo mau nonton atau DL harus langsung dari link nya. Dimana ada link nya? Link nya biasanya keluar 2-3 jam setelah CDDA tayang di Koreanya, biasanya setelah jam 11 malam link YT nya keluar di Soompi CDDA atau di Facebook CDDA.

Dimana bisa DL video CDDA?

Video RAW nya bisa di DL di Indowebster (syaratnya harus register), bisa juga di doramax atau minidrama. Enaknya pake video RAW bisa pasang sub English dan sub Indo juga. sesuai kehendak kita.

Dimana bisa streaming CDDA?

Streaming resmi CDDA seharusnya dilakukan di Viki.com atau Dramafever. Tapi setau aku region negara kita nggak bisa streaming disana. Tapi,, tenang masih ada web streaming tidak resmi untuk nonton CDDA, ada dramacrazy dan goodrama. DC dan GD bisa di DL juga tapi syaratnya harus pake IDM

Sekarang aku mau jawab beberapa pertanyaan tentang beberapa keganjilan di drama nya. Mungkin ini bukan pertanyaan dari para pembaca, malah lebih terkesan pertanyaan dari diriku sendiri.

Tommy Hong itu Desainer apa mucikari ya?

Tommy Hong itu desainer, tapi dia bisa menjadi besar seperti sekarang karena keahliannya memperkenalkan para pria-pria chaebol pada para gadis yang menarik. Entah itu untuk dijadikan Istri ataupun untuk dijadikan simpanan. Sepertinya si Tommy ini ceritanya pandai menilai kepribadian orang, tapi sayangnya dia salah membaca kepribadian Se Kyung yang dia kira mau cari sponsor. Sebenarnya aku ngerasa terganggu banget sama tingkah dia yang sok detektif dan suka banget mencampuri orang lain.

Apakah Yoon Joo tulus membantu Se Kyung?

Aku rasa tulus. Yoon Joo pada dasarnya sama sekali nggak benci Se Kyung, dia hanya iri karena saat di sekolah dulu Se Kyung selalu menang di atasnya padahal dia dah pake 1000 cara licik untuk mengalahkan Se Kyung. Saat kini Se Kyung meminta bantuannya, aku kira Yoon Joo tulus menolong Se Kyung untuk bisa mejadi menantu di Cheongdam-dong. Tapi dia juga berkali-kali mengingatkan Se Kyung apakah Se Kyung benar-benar siap menerima semua resiko menjadi menantu Cheongdam-dong? Sepertinya Yoon Joo tidak sebahagia yang dilihat oleh Se Kyung.

Apakah 6 tahun lalu Yoon Joo benar-benar mencintai Seung Jo?

Jika sudah menonton episode 8, pasti tahu jawabannya. Yoon Joo tulus mencintai Seung Jo 6 tahun lalu, namun dia tak sanggup menerima tekanan dari Ayah Seung Jo yang mendesaknya meninggalkan Seung Jo. Ayah Seung Jo lah yang membuat Yoon Joo menjadi penuh ambisi dan keserakahan sekaligus membuat anaknya depresi berkepanjangan setelah ditinggal Yoon Joo.

Apakah Seung Jo masih mencintai Yoon Joo?

Aku kira tidak, sejak bertemu Se Kyung, atau lebih tepatnya sejak menangis setelah membaca surat Se Kyung, Seung Jo jadi terobesesi pada Se Kyung. Jadi stalker, jadi Daddy Long Leg, tapi dia juga takut Se Kyung sama seperti Yoon Joo yang menyukainya karena harta. Poor untuk Seung Joo, ternyata Se Kyung malah mencoba berubah menjadi seperti Yoon Joo.

Apa yang sebenarnya diminum Seung Jo di episode 5?

Ini pertanyaan yang mengganggu kepalaku selama berminggu-mingu. Aku menuliskan benzena lah yang diminum Seung Jo di eps 5, karena itulah yang tertulis di sub english nya juga di recaps dramabeans. Lalu ada yang bertanya bukan kah benzene itu bensin? lalu aku melihat di sub Indonya benzene diterjemahkan sebagai bensin dan diingat-ingat di live recaps vingle nulisnya juga emang benzine.

Jadi apa yang sebenarnya diminum Seung Jo? Benzena atau bensin? Jika memang bensin, untuk apa ada bensin diruang menjahit kampus Se Kyung dan Apakah Seung Jo begitu bodoh tidak bisa membedakan bau bensin dan air putih? Bau bensin kan menyengat~~ Tapi jikan itu Benzena itu juga agak aneh. Sebagai orang kimia, Benzena yang aku tahu memang digunakan sebagai pelarut dan pembersih, namun masalahnya benzena yang aku kenal hanya digunakan di Lab dan dijadikan bahan dasar pembuatan beberapa turunan benzena, dan warnanya jauh sekali dari warna air mineral.

Akhirya aku mencari-cari keretangan tentang kegunaan bensin dan benzena. Viola~~~ akhirnya aku menarik sebuah kesimpulan, senyawa ini lah yang diminum Seung Jo, bukan bensin, dan juga bukan benzena yang aku kenal. Tapi Senyawa Linear Alkil Benzena (LAB), salah satu turunan benzena yang digunakan sebagai bahan dasar pembuat deterjen. Di kehidupan sehari-hari LAB sering disebut sebagai Benzena juga dikenal sebagai detergen cair. So,, jika LAB ada di ruang menjahit di kampus Se Kyung, itu masuk akal banget kan?

Kenapa Seung Jo tidak mulai berpidato saat mengucapkan "KAMSHA" padanya?

wkwkwk,, ini benar-benar pertanyaan yang menggelitik hatiku. Kenapa ya? Aku pikir Seung Jo tak bisa lagi mengatakan pidatonya tentang Cinta yang dewasa dan tidak dewasa itu, Karena ternyata Kisah cinta Se Kyung dan In Chan bukanlah Cinta yang dewasa. Buktinya In Chan pergi meninggalkan Se Kyung sambil membawa kabur uangnya.

Mengapa Seung Jo masih memakai gelang pasangannya bersama Yoon Joo?

Aku rasa Seung Jo sudah tidak memakai gelang pasangannya dengan Yoo Joo, gelang perak yang selalu dipakainya setiap kali bertemu Se Kyung itu bukan gelang pasangannya bersama Yoon Jo deh. Apa buktinya? Saat Se Kyung melihat gelang berinitial S.J Cha di ruang pakaian Jean Thierry Cha, Seung Jo juga sedang memakai gelang perak yang modelnya sama. Jadi aku menduga, Seung Jo punya gelang lain yang modelnya mirip dengan gelang pasangannya bersama Yoon Joo. Mungkin karena Seung Jo menyukai model gelang itu yang simple, atau,,, gelang itu sebenernya memang sengaja dibuat 3 buah oleh Seung Jo. Satu untuk Seung Jo, satu untuk Yoon Joo, dan yang ketiga dipersiapkan Seung Jo untuk anak mereka #eh? kok jadi ngelantur

 *posted by irfa @ cakrawala-senja-1314.blogspot.com*

Oke Sekarang kita bahas pertanyaan diluar dari Alur dan Cerita Drama CDDA

Adakah Video Cut Crazy Dance Urri Ssha-ssi?

Ada. Khusus buat mbak Woro yang minta link Video Crazy Dance Urri Ssha-ssi di episode 3, maaf ya telat banget hehehe^^ Crazy Dance JTC. Music pengiring Dance nya ini adalah Theme Song salah satu Aktris terkenal Barbara Streisand yang dinyanyikan oleh Duck Sauce

Kenapa Sinopsisnya lama?

Kenapa ya, jujur aja aku keteteran bikin sinopsis kalo masih nonton pake engsub, banyak kosakata yang aku nggak ngerti, makanya aku nunggu subs Indonya,, dan,, seperti biasa, aku baru nulis sinopsis kalo aku udah nonton berulang kali setiap episode nya. Jadi mohon bersabar untuk sinopsis episode selanjutnya.

Apa saja OST CDDA hingga saat ini?


1. Shower by Every Single Day
2. It's Okay by Luna f(x)
3. Daddy Long Leg by Baek Ah Yeon
4.Love Like This by K-Will

Siapakah Tokoh Favoriteku Selain Se Kyung dan Seung Jo?

Heo Dong Wook dan Sekre Moon! Suka banget sama mereka berdua, mereka tuh,, karena keseringan gaul sama Urri Ssha-ssi sepertinya kebawa gila juga ya^^ Wajahnya kadang dongdong juga, apalagi pas mereka niruin gerakannya Seung Jo seperti gambar di atas, ngakak banget deh liatnya. Semoga mereka bisa mendapatkan ending bahagia, ganti pasangan nih aku jodohiinya, ternyata Se Jin malah naksir Dong Wook dan Ah Jung selalu berkeliaran di sekitar Sekre Moon.

Siapa Tokoh yang paling Aku benci di CDDA?

Absolutelly Tommy Hong. Si stalker geje, tukang Kepo ga penting. Aku nggak suka liat ekspresinya kalo udah jadi sok detektif. Apalagi secara pribadi aku juga gak suka sama Kim Ji Suk, liat perannya yang menyebalkan di CDDA, malah makin nggak suka dah,, heran gimana akhirnya si Tommy bakal jadi Hero buat Se Kyung nantinya.

Episode mana yang Favoriteku sejauh ini?

Episode 5 dan 6. Episode terbaik yang pernah aku tonton di drama ini.

Sweet Scene Seung Jo dan Se Kyung mana yang menjadi Favoritku?

Scene Se Kyung dan Seung Jo bermain telepon-teleponan pake bahasa Perancis, bener-bener Scene paling romantis, suka banget~~^^

BTS Scene apa yang paling ingin aku lihat?

BTS Scene Almost Kiss dan BTS Crazy Dance sayangnya, BTS itu nggak pernah dikeluarkan SBS hingga sekarang

Apa hubungan Park Shi Hoo dan Shin Se Kyung?

Nggak ada kok,, hahaha,, tapi Park Shi Hoo pernah salah  nyebut Han Se Kyung jadi Shin Se Kyung ketika Syuting adegan Sekre Kim berniat mempekerjakan Se Kyung menjadi Pesonal Desainer Jean Thierry Cha. Trus Moon Geun Young meregut marah sambil ketawa sih, dan bilang kalo dia bakal nyuruh Shin Se Kyung datang. hahaha,,, Si Oppa langsung bilang,, 'aniya,, aniya' sambil ketawa-ketawa. Lucunya Urri Oppa,,,

Yang menariknya Shin Se Kyung yang katanya salah satu sahabatnya Moon Geun Young ternyata sangat mengidolakan drama CDDA, dia juga sama tak sabarnya seperti kita menonton kelanjutan cerita drama ini.

Cerita apa saja yang di jadikan Side Story di Drama ini?

1. Alice In Wonderland
2. Edmond Dantes: The Count of Monte Cristo
3. Daddy Long Leg
4. Candy Candy

Drama Favorite Se Kyung

Sepertinya Secret Garden ya,, dia dua kali quote kata-katanya Kim Joo Woon di Secret Garden. "Apakah ini yang terbaik? Apa kau yakin?"

Siapa yang lebih gila antara Cha Seung Jo (CDDA), Kim Do Jin (AGD), Kim Joo Woon (Secret Garden), dan Cha Ji Heon (Protect the Boss)?

Lebih baik jangan nanya aku deh, soalnya pasti aku jawab Cha Seung Jo,, secara aku dah terlanjur cinta buta sama Park Shi Hoo

Apa Kosakata Cha Seung Jo yang menjadi favoriteku?

"HEALING", 
"KAMSHA",
"SATTORI", 
"OTOKAJI? OTOKAJI?",
"Cluk-cluk-cluk-cluk" 
"JINJA? JINJA?"


Sampai episode 8, sebenarnya masih banyak misteri di drama ini, tapi aku tidak berani menebak-nebak dulu, takut salah tebak, soalnya twist-twist di drama ini diluar dugaanku. Apa karena pikiranku terlalu dangkal ya? Semoga endingnya ga dibikin gantung^^ Pokoknya Se Kyung dan Seung Jo wajib bulan madu ke Paris~~ trus makan di restoran Favorite nya Seung Jo~~^^







22 komentar:

  1. hahaha....
    aku suka post yg ini...
    seru liat coment2 nya mba irfa...
    sampai ketawa2 sendiri...
    hehe...

    tetap lanjutin sinopsisnya ya...

    BalasHapus
  2. mba..masih lanjut kan sinop ini..?
    oiya..rajin rajin posting bts yha..kok bts nya MGY jaang di post?..kapan kapan post ya mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. secara Irfa PSH mania.. jd MGY agak2 di no.2kan gitu...

      Hapus
    2. bukan maksud menomor 2 kan kok,, emang blm sempet aja^^
      #ngeles**

      Hapus
  3. irfa..irfa..irfa...

    BTS scene yg pling aku suka sm ky irfa...almost kiss


    lanjut sinopnya ya say..msh setia menunggu loch...


    Gomawo

    BalasHapus
    Balasan
    1. kapan ya Bunda SBS ngeluarin BTS yang almost Kiss itu
      #ngarep banget dah^^

      Hapus
  4. yah, mbak irfa, ni mah udah kayak bikin episode spesialnya CDDA (dan giveaway :P)
    oy,mumpung masih setengah perjalanan, kenapa gak dibikin per part-siapa tahu bakal ada pertanyaan2 menggelitik lain di episode2 berikutnya hehe #sotoy
    bingung nih mulai dari mana komennya,secara keseluruhan setuju banget sama pendapatnya mbak irfa(mulai dari perasaan tokoh, yang dibenci, yang disukai dll), like usual:great binti manis
    ^^
    kagum sama mbak irfa yang udah googling dan sharing buat CDDA galauers haha JEONGMAL GAMSAHAMNIDA :) *GAMSA?GAMSA?
    CRAZIEST LOVERS:JEAN THIERRY SSHA~~~~ xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. tenang,,, ntar aku bikin part-2 nya kok,, sebenernya masih banyak kok yang ingin dibahas,, tapi takut salah kaprah,, jadi mau tunggu tamatnya aja^^

      mari kita menggalau bareng,,
      Jean Thierry Ssha emang bikin Crazy^^

      Hapus
  5. Haha.. aq suka postingan ini Fa.. lucu banget.. tp ada masukan dikit.. ko' link2 utk DL ostnya CDDA ga di post..? kan lumayan tuh bagi yg pengen ngoleksi.. Keep going ya Fa.. sukses.. PSH is the best.. ;-) (Cha_dbestever)

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk link nya bisa cari di blog lain deh Cha,, banyak kok yang pasang link DL OSTnya CDDA, lengkap dari OST part 1-4. Thanks buat sarannya ya~~

      Hapus
  6. waaahhh....ada link Video Cut Crazy Dance Urri Ssha-ssi..

    Kamsha mba irfa dah ngabulin request sy...

    Kamsha..3x ^_^

    BalasHapus
  7. Mb irfa,kebtln aq krja d fashion juga,mnrt aku sih yg d minum seung joo it bkn bensin tp minyak(oil/oli) yg memang d gunakan untuk mesin jahitnya it,dan memang warnanya bening ky air mineral...,oh ya mb,untuk sinopsis CDDA pkokny mb irfa hrs smpe final ya(maksa hehe) soalnya aku sgt suka dg gaya pnulisan mb irfa(gue banget!haha) hadeeeeeuh kyanya kl seung joo smbuh,gntian sya nih yg gila,gila CDDA!cinta buta juga sama Shi hoo!(sma kya mb irfa wkkk) keep fighting mb irfa! Merty

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo semisalnya itu minyak oli mesin jahit, kenapa disebut benzena ya? Aku sebenernya masih galau antara LAB sama Benzena yang sebenarnya,,

      Halah,, CDDA bikin galau aja ya,, hal sesepele ini pun malah aku pikirin dalem2~~
      ckckckck

      Hapus
  8. hehehe, kita semua jadi gila Sshaa-Shi~~^^. mbak irfa tolong sampai akhir ya bikin sinopnya cz nonton tanpa sinopsis bagai sayur tanpa garam. hahaha lebayyy, saya juga suka sekre moon sama doong wook.liat scene ep 8 yg seung jo panik di pestanya saya ngerasa kok doong wook ma sekre moon kayak ibu sama bapaknya seung jo. nenangin, ngebentak, dan menasehati, aigoooo super cute kalo mereka bertiga kumpul ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Do'a kan ya Nida,, moga aku selalu diberikan kesempatan untuk menulis sinopsisnya sampai akhir ya,,

      Semoga cinta butaku pada Shi Hoo Oppa akan menjaga mood ku menulis drama ini ya^^

      Hapus
  9. mbak daftar di idws sulit sekali
    boleh tau caranya dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh,, aku dah lama daftarnya,,
      lupa lagi caranya^^

      Hapus
  10. mba, gimana caranya nyari CDDA di youtube yang di upload kdrama.org?
    aku cari cari kok ga ktemu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di atas aku udah bilang,, klo CDDA yang di Upload kdrama.org gak ada di list YT,, jadi klo search di YTnya langsung pasti gak akan ketemu~~

      Hapus
  11. Aduch,..mbak ga kuat deh baca postingannya buat ngakak teruzz. good job!! aku juga udah blind love sama urri oppa, park shi hoo. aku mulai jatuh cinta pass princess men. tapi pas CDDA tambah kesengsem, aku juga suka sama kepribadian park shi hoo sangat disiplin dan pantang menyerah.. mbak, kalau park shii hoo punya web resmi ga?? selain twit tentunya makasih..

    BalasHapus
  12. episod 9 kagak tayang ya kemaren>????
    padahal penasaran bener...
    ada apa seh di korea sekarang???
    Makasihhh

    BalasHapus
  13. Haha, lucu banget posting yg ini mbk ifa.. Aq setuju, si hoo oppa emag bikin ngakak.. Baca dari atas senyum2 sendiri, sampe dibilang stress.. Makin ke bawah ketawa'y makin lebar, trus jadi ngakak.. Dicap gila deh.. Haha

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^