[Resensi] Komik: Kitchen Palette

Pulang kerja kemaren bela-belain pergi ke gramedia jalan merdeka demi berburu komik karangan Rie Takada yang judulnya Kitchen Pallate. Awalnya beli jilid 1 nya ga sengaja,, soalnya aku kirain ni komik serial cantik yang sekali tamat,, eh taunya bersambung. Penasaran akhirnya aku ngubek-ngubek gramed deh buat nyari jilid selanjutnya. Untungnya cuman tiga Jilid,, jadi ga terlalu lama musti nunggu untuk tahu akhir cerita komik ini.

Judul : Kitchen Palette
Pengarang: Rie Takada
Genre: Romance, Cooking
Jumlah Jilid: 3 volume

Sinopsis

Komugi Yanekura adalah salah satu putri dari salah Satu Keluarga Kaya di Jepang. Seumur hidupnya dia habiskan untuk mengurus neneknya Mama Yanekura yang sakit-sakitan. Selama mengurud neneknya Komugi belajar memasak masakan yang disukai neneknya sehingga dia memiliki impian untuk menjadi seorang Chef. Keinginannya semakin kuat saat dia mengunjungi Restoran Italia L'aurora yang didanai oleh Neneknya, setelah Sang Nenek meninggal dunia. Awalnya dia mengunjungi restoran itu hanya untuk mencicipi makanan di restoran tersebut. Namun akhirnya dia jatuh cinta pada makanan di Restoran tersebut, dan bertekad untuk belajar memasak di Dapur L'aurora.

Pemilik Restoran L'aurora adalah Kazumi Tetsuri, yang merupakan Chef utama dari L'aurora. Dalam pandangan Tetsuri, Komugi hanya nona kaya yang doyan makan dan hanya ingin bermain-main dengan bekerja di restorannya. Tetsuri tentu saja langsung meolak Komugi yang ingin bekerja di restorannya, namun karena melihat kesungguhan Komugi, akhirnya Tetsuri menerima sebagai pekerja magang di L'arora, tapi dengan sebuah syarat.

Syaratnya adalah selama Komugi bekerja di L'aurora, Komugi dilarang menggunakan semua fasilitas yang berasal dari keluarganya. Dia harus tinggal di sebuah rumah kontrakan dan hidup dengan gajinya dari L'aurora. Awalnya Komugi kesulitan menyesuaikan diri hidup sebagai orang miskin, tapi karena tekadnya untuk menjadi seorang Chef, dia pun mulai terbiasa dan menikmati pekerjaannya di L'aurora. Apalagi, dia mulai menyadari perasaannya pada Tetsuri lebih dari sekedar memuja makanan yang di buat lelaki itu, mekipun Tetsuri tidak menyadari perasaannya.

Namun gangguan mulai muncul, saat orang yang mengaku sebagai tunangannya mendatanginya di L'aurora dan memintanya kembali ke rumah keluarga Yanekura. Belum lagi adik dan kakaknya pun ikut mendatanginya di L'aurora dan berusaha menghalangi Komugi mewujudkan impiannya sebagai Chef. Akankah Komugi berhasil mewujudkan impiannya menjadi Chef?? dan bagaimanakah hubungannya dengan Tetsuri, setelah Komugi memberanikan dirinya untuk mengatakan perasaannya pada Kepala Chef yang selalu bersikap dingin pada perempuan itu??

 Jilid 1
(Komugi)

 Jilid 2
(Tetsuri)

Jilid 3
(Komugi dan Tetsuri)


Komentar

Suka banget sama komik ini,,, meskipun ceritanya bukan tentang anak SMA ato SMP kayak komik-komik jaman sekarang, tapi ceritanya tetap mengalir dengan baik dan penuh fantasi. Jelas saja banyak hal  yang bodohnya dan membuatku tertawa setengah mati. Itulah khasnya Komik kan,, Karakter Komugi yang ceroboh dan selalu dianggap gak berguna oleh keluarganya bekembang dengan sangat baik, karena dia mengidolakan Tetsuri yang sangat profesional dalam pekerjaannya sebagai Chef.

Walo aku gak terlalu ngerti tentang makanan Italia, tapi aku menikmati membaca komik ini, dan jadi tahu banyak tentang jenis-jenis makanan Italia. Kalo  boleh jujur aku membeli komik ini karena ceritanya tentang masak memasak,, habisnya aku suka sekali sih membaca komik yang bertema masak memasak,,, Aduh,, jadi kangen baca Delicious,, sayangnya udah susah cari komik jadul itu sekarang ini.

1 Komentar untuk "[Resensi] Komik: Kitchen Palette"

saya ada komik DELICIOUS no1 sd 7
eks rental
Harga Rp 100.000
cp 081578830445/pak priyono

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top