Shine or Go Grazy Episode 1



Wang So (Jang Hyuk), salah satu pangeran Guryeo dilahirkan pada saat bintang Alkaid menyala terang dan itu mengindikasi bahwa dengan kelahirannya akan banyak nyawa yang harus melayang. Dan ramalan itu terbukti setelah beberapa tahun kemudian. Sebuah tragedy di istana menyebabkan banyak nyawa melayang karena Wang So, akhirnya Raja Taejo mengirimkan Wang So ke gunung Geumgang untuk di asingkan.


Wang So hidup menjadi pria gunung hingga dia dewasa. Suatu hari peramal istana datang menjemputnya karena sang Ayah memanggilnya. Wang So tiba di istana dengan perasaan pilu, mengingat kembali kenangan pahit saat sang Ayah mengusirnya dari istana, dan Ibunya tampak sama sekali tidak peduli padanya.

Tiba di ruangan Raja, Wang So merasa ada seseorang yang sedang mengincarnya, ternyata itu adalah sang Raja yang menghunuskan pedang padanya. Dengan mudah Wang So menangkis pedang itu dengan teknik yang menakjubkan sampai Raja berkata ternyata Wang So tidak menyia-nyiakan waktunya selama berada di gunung.

Wang So kecewa, ternyata Sang Ayah menyuruhnya datang ke istana untuk membunuhnya? Tentu saja Wang So salah paham. Raja memintanya kembali ke istana agar dia kembali menemapti posisinya sebagai Pangeran, dia akan mempersiapkan kamar lamanya. Wang So menolak, dia datang ke istana untuk mengatakan jika dia tidak lagi tertarik untuk hidup di istana. Dia akan kembali ke Gunung Geumgang.

Raja menunjukkan Sesuatu pada Wang So, jika kerajaan dalam kondisi kritis, banyak pihak yang ingin menyarang mereka. Raja mengajak Wang So untuk ikut serta dalam peperangan melawan para musuh. Dia memanggil Eun Chan, seorang tutor untuk Wang So. Raja berkata, jika Wang So ingin mengubah takdirnya dia harus menerima uluran tangan seseorang. Raja mengulurkan tangannya, namun kemudian Wang So berkata, “Bukankah, itu adalah tangan yang telah menelantarkan ku?” Raja itu bisa menyangkal.

Sekumpulan Assassin datang mengepung istana, dengan keahlian mereka, dengan mudah mereka bisa menerobos para penjaga istana dan tiba di ruang Raja. Penjaga rahasia Istana bertindak, namun mereka juga kalah. Wang So keluar untuk melawan mereka dan beberapa Assasin berhasil diumpuhkannya. Namun saat Wang So lengah mereka melayangkan senjata Rahasia ke ruang Raja. Wang So terkejut dan langsung mengecek keadaan Ayahnya. Syukurlah Raja Taejo baik-baik saja.

Ratu masuk setelah mendengar keributan, dia sangat mengkahawatirkan Raja dan merasa lega karena suaminya baik-baik saja… Tapi… dia kaget melihat Wang So, putra yang telah dibuangnya karena takdir terkutuknya ada disana. Ratu protes pada raja, jika Wang So kembali tinggal di Istana dia mengingingkan kematian. Wang So menangis mendengar perkataan ibunya, setelah ini tetapkan dia bisa tinggal di istana?

Namun raja tidak peduli, dia menginginkan Wang So memulai masa trainingnya. Wang So menolak apalagi setelah dia mendengar keputusan Raja untuk merahasiakan kasus penyerangan terhadap dirinya. Wang So tidak terima, dia menolak untuk tinggal di istana, bagaimana pun caranya dia akan menangkap 2 Assasin yang berhasil kabur dari insiden ini. Raja pun meminta Eun Chan mengikuti Wang So karena mulai saat ini, Wang So adalah tuannya.

Dengan bantuan Eun Chan, Wang So pergi mencari jejak Asassin itu hingga mereka harus pergi ke Cina. Namun siapa sangka ternyata Wang So mabuk laut, hahaha… selama perjalanan dia terus muntah dan bertanya berapa lama lagi mereka akan tiba di Cina? Setelah akhirnya tiba di Cina, mencari jejak Assasin itu bukanlah hal yang mudah. Namun akhirnya mereka mengetahui jika senjata yang digunakan Assasi untuk menyerang Raja di buat di tempat itu.

Si Assassin melihat Wang So memegang senjatanya, tahulah dia bahwa ada yang sedang berusaha menangkapnya. Dia pun mengikuti Wang So dan Eun Chan, namun dengan trik Wang So yang lihai keadaan berbalik, jadi Wang So yang mengejar si Assasin, namun sayang nya mereka lagi-lagi kehilangan jejak si  Assassin.

Wang So mengingat saat dia melihat si Assassin keluar dari sebuah bangunan, dia yakin dia bisa menemukan jejak si Assassin disana. Wang So pun mengajak Eun Chan ke bangunan tersebut dan saat Wang So membuka sebuah ruangan yang dia curigai, Ruangan itu malah penuh dengan wanita penghibur yang belum berpakaian lengkap, wkwkwk Wang So bahkan berseru dengan keras, “Jackpot!!” Sat semua orang menyadari situasinya, para wanita itu berteriak, Wang So dan Eun Chan pun di kejar-kejar oleh para wanita di bangungan yang ternyata rumah bordil itu.

Setelah menghindar dengan berbagai cara, Wang So berhasil keluar dari rumah bordil itu, namun dia masih saja di kejar oleh para wanita itu. Dia terus melarikan diri, namun dia melihat seorang wanita yang hampir di tabrak kereta barang, dengan sigap, Wang So pun menyelamatkan wanita itu. Dia adalah Shin Yool (Oh Yeon Seo).

Shin Yool adalah Putri terakhir kerajaan Balhee, dia dilahirkan di hari yang sama dengan salah satu putri Guryeo, Yeo Won. Mereka berdua di takdirkan untuk mengubah nasib buruk Wang So yang dapat menjadikannya seorang pria hebat yang akan memimpin Guryeo.

Takdir membuat Shin Yool harus hidup di Cina dan menjadi pedangang tebaik yang mampu berkomunikasi dengan banyak orang asing yang datang ke Cina, karena Shin Yool mengusai beberapa bahasa asing. Turki, Roma dan tentu saja Cina. Namun saat dia sedang melakukan transaksi di kediamannya, seorang Jenderal Cina datang dengan beberapa orang pasukan.

Jenderal itu adalah Jenderal Gwak, dia datang ke kediaman Shin Yool karena Kakak tiri Shin Yool melakukan hal tidak baik terhadap adiknya. Shin Yool mengerti dan meminta Jenderal Gwak menunggunya untuk menyelesaikan transaksi dagangnya.

Shin Yool kaget saat mengetahui jika Kakak tirinya berjanji untuk mengijinkan Jenderal menikahi Shin Yool agar dia bisa terlepas dari hukuman. Shin Yool menawarkan hal lain, namun ternyata Jenderal Gwak memang menyukai Shin Yool, jadi yang dia inginkan hanyalah menikah dengan Shin Yool. Dengan otak cerdasnya, akhirnya Shin Yool berbohong bahwa dia sudah bertunangan dengan seorang pria Guryeo dan dalam 15 hari mereka akan menikah. Tunangannya itu sedang dalam perjalanan menuju ke Cina. Jenderal Gwak tentu tidak percaya begitu saja, dan berkata jika dia akan datang ke pernikahan Shin Yool untuk memberinya selamat.

Kedua pelayannya sangat khawatir dengan kebohongan yang dilakukan Shin Yool, bagaimana jika Jenderal Gwak mengetahui hal tersebut? Mereka semua akan ditangkap dan dihukum mati. Oleh karena itu, dengan kecantikannya Shin Yool yakin, dia pasti bisa mendapatkan pria Guryeo yang akan menjadi suaminya dalam 15 hari. Bagaimanapun caranya, mereka harus menemukannya.

Hari itu adalah hari ke-15 batas waktu pernikahan pura-pura Shin Yool, namun Shin Yool tidak juga menemukan calon suami yang dia cari. Hingga dia bertemu dengan Wang So yang menyelamatkannya. Sayangnya Wang So langsung pergi lagi setelah menyelamatkannya karena dia masih berada dalam kejaran para wanita penghibur.

Pelayan wanitanya tidak setuju Shin Yool memilih Wang So sebagai calon suaminya karena dia curiga pada penampilan dan kelakuan Wang So. Namun Shin Yool sudah menetapkan Wang So sebagai calon suaminya, jadi mereka harus mendapatkannya.

Dengan dukungan pengawal prianya, Shin Yool memberikan minuman yang sudah dicampur dengan obat bius ke meja Wang So yang menyadari bahwa dia sedang di awasi. Wang So berpikir bahwa Shik Yool dan dua pelayannya adalah orang yang dipekerjakan oleh Assassin yang di carinya. Wang So berpikir ini kesempatannya untuk menangkap si Assassin itu. Dia pun meminum minuman yang dikirim Shin Yool dengan akal bulus di kepalanya.

Waktu pernikahan tiba. Rumah Shin Yool sudah di hias untuk menggelar acara penikahan Shin Yool denga tunangan palsunya. Jenderal Gwak benar-benar datang ke acara pernikahan itu dan berkata ingin menemui tunangan Shin Yool.

Di kamar pengantin, Shin Yool akhirnya membebaskan Wang So yang dia masukan ke dalam karung. Wang So berusaha melawan Shin Yool, namun ternyata Shin Yool bisa melumpuhkan Wang So yang tangannya masih terikat. Shin Yool memohon pada Wang So untuk menikah dengannya satu hari saja.

“Pinjamkan tubuhmu padaku satu hari saja. Bagaimana dengan 1000 koin emas untuk pernikahan satu malam”

Wang So bingung, dia kira Shin Yool adalah anak buah si Assassin… saat melihat ruangan tempat dia berada dia sadar wanita dengan baju pengantin di depannya ini adalah orang yang putus asa mencari pria yang mau menikahinya. Wang So jelas menolak, bahkan setelah Shin Yool meawarkan 3000 koin emas. Wang So berkata, dia bisa mendapatkan uang sebanyak itu hanya dengan tangan kosong dari Ayahnya *Ya iyalah… dia pangeran Guryeo gitu lho*

Shin Yool tidak kehabisan akal, dia terus menaikan penawarannya, namun Wang So berkata dia tidak bisa di beli dengan mudah. Shin Yool memohon, dia harus menikah dengan Wang So untuk menghindar menjadi istri pria yang umurnya dua kali lipat dari dirinya. Apakah Wang So tidak bisa mengasihaninya, lagi pula.. di dunia ini semuanya dapat di beli, jadi mengapa Wang So begitu jual mahal. Katakan saja berapa bayaran yang harus di keluarkan Shin Yool pada Wang So?

Heu… Wang So jadi kesal dan berkata, apakah jika Wang So meminta sebuah Negara pada Shin Yool dia bisa memberikannya? Shin Yool kaget? Sebuah Negara? Tidak bisakah yang lebih murah dari itu? Penampilan Wang So seperti pengemis mengapa bayarannya begitu mahal? Nah kan! Shin Yool tidak bisa melakukannya, Wang So harus pergi sebaiknya dia cari pria lain saja.

Shin Yool masih memohon, saat pelayannya memberi tahu dari luar jika Jenderal Gwak sudah tiba dan akan segera masuk. Shin Yool putus asa dan mendekat pada Wang So. Dia berkata Wang So menang, dia akan segera membuatkan surat kontraknya. Shin Yool segera memakainkan jubah pengantin ke tubuh Wang So dan memegang kedua pipinya sehingga jika dari belakang, mereka terlihat sedang berciuman.

Jenderal Gwak masuk dan melihat adegan itu. Saat Shin Yool melepaskan Wang So, Wang So tampak kehabisan napas dan terlihat seolah-olah habis berciuman di depan jenderal Gwak. Shin Yool mengenalkan Wang So sebagai calon suaminya. Wang So melihat penampilan Jenderal Gwak dan amarahnya pun tersulut saat menyadari jika Shin Yool harus menikah dengan pria tua itu jika tidak menikah dengannya hari ini.

Wang So akhirnya bersedia membantu Shin Yool dalam rencana pernikahan palsu tersebut dan memaki sang Jenderal, namun tentu saja Shin Yool berkata pada Jenderal Gwak, jika Wang So tidak suka ada pria yang datang ke kamar pengantinnya dan perhatian pada istrinya. Jenderal Gwak mengerti dan berkata dia berharap Wang So menyadari betapa beruntungnya dia bisa menikahi Shin Yool.

Sesuai dengan janjinya, Jenderal Gwak akan melepaskan Kakak tiri Shin Yool dari hukuman sebagai hadiah penikahan. Shin Yool merasa terharu mendengarnya, dan setelah Jenderal Gwak pergi dia langsung bersorak kegirangan. Wang So mendekat padanya dan ikut bertepuk tangan bersama Shin Yool karena kebebasannya.

Penikahan palsu itu pun di laksanakan. Wang So tampak terpaksa harus mengikuti semua ritual pernikahan itu, dia bertanya mengapa Shin Yool tidak kabur saja? Shin Yool kemudian melihat kedua pelayannya, dia berkata pada Wang So jika mereka berdua adalah orang yang membesarkannya. Dia harus melakukan semua ini untuk menyelamatkan nyawa mereka. Jika Shin Yool melarikan diri, siapa yang bisa menjamin keselamatan keduanya.

Wang So pun mengerti dan dia kagum pada kasih sayang Shin Yool pada dua pelayannya. Dia tersenyum seperti yang Shin Yool inginkan. Upacara pernikahan itu berjalan dengan lancar dengan senyuman lebar dari kedua mempelai. Namun hujan tiba-tiba saja turun. Dengan sigap Wang So melepas jubah pernikahannya dan melindungi Shin Yool dan dirinya dari air hujan.

***

Seperti yang sudah aku duga, drama ini jatohnya malah jadi lucu dibanding jadi Saeguk tragis hehe. Yah namanya juga Fusion Saeguk, jadi pasti deh ada lucunya di balik cerita tragis kerajaannya. Oh iya kata PDnim nya drama ini akan mengedepankan sisi romance nya ketimbang sisi politik kerajaannya. Jadi… aku tidak perlu berpikir kerasa saat menontonnya kan?

Akh iya.. tentang Assassin itu, ternyata pengirimnya adalah Wang Shik Ryum(Lee Duk Hwa), saudara raja sendiri. Dia menginginkan kekuatan di Guryeo, tidak hanya berusaha membunuh Raja, dia juga berusaha berbesan dengan Raja dengan berencana menikahkan Putra nya dengan Putri Yeo Wo (Lee Honey) setelah membuat kesepakatan dengan Kakek Yeo Won (mungkin Ayah dari ibu kandung Yeon Woo) namun Raja tahu jika Yeo Won adalah wanita yang bisa mengubah takdir Wang So, putranya. Meskipun Yeo Won adalah saudari tiri Wang So, dia mengumumkan pada para pejabat jika dia telah mempersiapkan pernikahan kerajaan antara Yeo Won dan Wang So.

Kakek Yeo Won marah besar dan ingin menolak keputusan Raja. Namun Yeon Woo memilih bersedia menikahi Wang So. Tujuan hidupnya adalah menjadikan saudara menjadi raja. Namun jika takdir berubah maka dia akan menjadikan suaminya seorang raja. Menikahi Wang Soo adalah salah satu kesempatan untuk Yeon Woo agar bisa menjadi seorang Ratu.

Oh iya… sepertinya Raja kena racun deh dari senjata yang melukai lehernya. Lukanya tidak seberapa, mungkin karena itu Raja mengabaikannya, tapi semakin hari wajah Raja semakin pucat. Mungkin tak lama lagi, Raja Taejo akan menghembuskan nafas terakhirnya. Pantesan itu Wang Shik Ryum tersenyum licik saat melihat luka di leher Raja, heeeuuu…

Oh Yeon Soo dan Jang Hyuk lucu banget di drama ini. Cuma sih… aku merasa terganggu sama ketawanya Jang Hyuk, heu… mirip ketawanya Lee Gun di Fated To Love You, itu adalah alasan terbesarku tidak, tidak menonton Fated To Love You dengan benar, bahkan tidak tamat. Tapi untungnya Wang So jarang-jarang tertawa ala Lee Gun nya, jadi aku bisa bertahan untuk menonton drama ini.

Satu yang membuat ku kecewa saat menonton episode 1 ini… Dimana Urri Park Kyu??? Eh maksud aku Urri Im Joo Hwan^^ Wang Wook belum muncul nih di episode 1. Semoga di episode 2 nya sudah muncul yah. Kangen…


8 Komentar untuk "Shine or Go Grazy Episode 1"

Paling suka sama drama romance saeguk, romance nya bkin gregettt..

Bener tu mbak, dari dulu aq ngak suka ketawanya Jang Hyuk, seperti meremehkan org lain saja

He he he ...aku suka aja tuh...khas bgt ketawanya ;))...tp lbh suka aktingnya mmg...trims bk irfa .

Irfaaa...
Gomawo sinopnya :D
Tau ga fa, tadinya ita baru baca satu kalimat "pangeran dari goryeo" langsung berenti ga mo ngikutin ceritanya. Coz yg ita tau klo cerita zaman goryeo tuh agak..gimana ya ngomongnya... Beda lah sama saeguk jaman joseon. Klo saeguk joseon kan bajunya colorful, latarnya cerah, cerita dr berbagai jenis pekerjaan di kerajaan. Tapi klo jaman goryeo kesan nuansanya gelap, kelam, kumal (dr bbrp saeguk goryeo yg pernah ita liat).
Tapii.. Pas ita coba baca sinop ini sampai habis... Ternyata... Irfa pinter banget bikin ini cerita menarik hati.. Hahaha
Sekarang kebalikannya deh.. Berharap bgt irfa nerusin sinopnya sampe hbs. Ya irfa ya... Please.. #kedip2in irfa

Ita


Sayang bnget mb irfa nggak ngelanjutin nonton drama Fated to Love You. Emg pd awalnya agak aneh dger ketawa khas Lee Gun, tpi it bisa dilupakan krna akting Jang Hyuk yg keren bget yg buat aku jd ngefans sama ni ahjussi yg pd akhirnya membuat aku nonton drama ini (walaupun nggak terlalu suka sama drama saengguk)

Buat mb irfa, semangat buat sinopsis drama ini dan ditunggu banget komentarnya di tiap episode

Sayang banget ga sampe tuntas nonton fated to love you nya.. Ep 19 menyentuh banget soalnya ada pesan dr sang ayah buat lee gun... Min youngnya jg cantik banget pk baju pengantin.
Oh iya thx buat sinopsis ep 1nya, tdnya ga tertarik sm cerita kerajaan tp stlh baca sinopnya kayaknya bakal downlod drama ini deh.
Ditunggu updatenya y...

Wah mb irfa, aku nntn drama ini malah karena liat janghyuk nya lohh,,,, hehehe somehow terliat keren aja dimataku. Anyway makasi yaa sinop nya

waaaah baru baca sinop eps 1 nya udah keren gini.. jadi pengen baca eps selanjutnya dan selanjutnya lagi....
mungkin ini efek pemainnya jang hyuk.. aku mulai suka ama dia waktu main fated to love you... film itu sukses bikin aku ngakak dan nangis... berharap film ini akan sebagus film fated to love you... hehehehehe

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top