Sitcom 2012: I Need A Fairy



Merana menunggu 3 Days tayang, aku ngubek-ngubek profilnya Kim Eun Hee Swnim dan mengetahui suaminya sempat menjadi  cameo di sebuah drama dengan judul Sent From Heaven. Penasaran sama drama itu, dan Boong,, aku menemukan ternyata pemeran utamanya adalah Hwa Woo Seul Hye^^ huaaahhh,,, Hwang Woo Seul Hye yang itu kan? Yang jadi Ah Mi Di Sleeping Witch^^ Aigooo,,, akupun jadi penasaran sama drama ini. Tapi,,, jumlah episodenya itu lho,,, bikin nyesek, 100 episode plus 3 episode Spesial, WOW banget dah >.<

Masalahnya aku benar-benar penasaran, apalagi setelah search beberapa piku sepertinya drama ini menarik, tentang dua orang peri ibu dan anak yang datang ke bumi namun kehilangan baju perinya, dan akhirnya mereka tidak bisa kembali ke langit. Ommo,,, apakah ini cerita The Fairy and Woodman? Langsung deh teringat sama drama Thorn Bird.

Akhirnya iseng-isenglah aku nonton episode 1 nya. Huaaahh,, episode 1 nya cukup menarik, jadi cerintanya drama ini formatnya Sitcom semacam Old Miss Diary, jika ada adegan lucu, akan ada suara orang tertawa, dan asli deh, nih drama emang somplak, meski di beberapa Scene ada adegan mengharukannya juga.


Setelah episode 1, aku jadi tidak bisa berhenti menontonnya, tapi sayang nya aku baru mendownload 6 episode percobaan di hari pertama, dan sepertinya akan aku teruskan untuk mendownloadnya^^ huaaahh,, bener-bener penasaran gimana akhirnya nasib Chae Hwa dan Ibunya >.<

Cha Se Joo seorang Produser pemilih sebuah Production House. Dia berniat untuk membuat sebuah film yang diambil dari dongeng Fairy and Woodman. Untuk membuat Filmnya Hits, dia bahkan diajak oleh juniornya, Sutradara Ma Tae Hee untuk pergi ke cenayang yang memilihkan judul Film mereka.

Cenayang itu memilihkan sebuah judul, ‘Sent From Heaven’ Se Joo awalnya tidak setuju manun setelah tahu beberapa film yang di beri judul oleh si cenanyang menjadi Big Hit, maka dia pun setuju, wkwkwkw.

Di lokasi syuting film yang sedang di buatnya, Se Joo melihat dua orang perempuan yang sedang mandi di pemandian air panas alam di daerah itu. Se Joo terpesona pada salah  satu wanita itu, dia adalah Chae Hwa yang sedang menikmati pemandian air panas para peri di bumi bersama Ibunya. Chae Hwa khusus diajak ibunya turun ke bumi untuk mandi di pemandian itu sebelum hari pernikahannya.

Namun naas, saat akan kembali ke langit, Chae Hwa dan ibunya tidak bisa kembali, ternyata ada orang yang mengambil baju peri mereka. Siapakan orang yang mengambilnya, apakah itu Se Joo?

Menyadari pakaianya telah dicuri, pasangan ibu dan anak ini berkeliling di lokasi syuting untuk menemukan pakaian mereka, tapi hasilnya nihil. Chae Hwa hanya mendapat informasi, jika mereka bisa menghubungi pemilik PH yang membuat film tersebut. Tentu saja tak lain dan tak bukan adalah Cha Se Joo. Tapi mereka harus menemuinya di Seoul.

Chae Hwa dan ibunya pun belajar dengan cepat kehidupan di bumi, mereka mengambil jatah gaji dua orang pemain figuran di film itu dan naik taksi untuk sampai ke Seoul. Tapi ternyata uang yang mereka dapatkan kurang sehingga ujungnya mereka bertengkar dulu dengan supir taksi sebelum mereka pergi ke kantornya Cha Se Joo.
 
Setelah menunggu semalaman karena kantor sudah tutup, akhirnya Ibu Chae Hwa berhasil menemui Se Joo, namun tentu saja Se Joo dan Tae Hee menganggap dia tidak waras karena terus memaksa Se Joo mengembalikan pakaiannya sementara Se Joo tidak tahu apa-apa dan tidak mengerti apa yang dibicarakan Ibu Chae Hwa.

Lalu dimana Chae Hwa? Setelah bertengkar dengan Cha Guk Min, putra laki-laki dari Cha Se Joo, dia malah makan kue enak yang disediakan oleh Cha Se Dong, adik kembar Cha Se Joo.

Mari berkenalan dulu dengan keluarga Cha Se Joo.
 
Cha Se Joo (Cha In Pyo), ayah dari dua anak yang hampir beranjak dewasa. Kehilangan istrinya dan belum bisa melupakannya. Dia hanya ingin membuat anak-anaknya mendapatkan yang terbaik. Se Joo sangat mencintai pinsil raut, dia kadang membuatnya sendiri dari batang kayu yang sudah dia persiapkan (Akh,, Woodman) dan selalu menghukum anak-anaknya dengan meminta mereka membuat pensil raut dari kayu itu. (hukuman yang aneh)

Cha Guk Min (Park Min Woo), putra pertama Cha Se Joo, terobsesi menjadi aktor namun tidak memiliki bakat menjadi seorang aktor. Saat berlatih, dia sepertinya sempurna, namun saat berada di depan kamera semuanya menjadi kacau. Se Joo yang pernah melihat bakat acting putranya itu yang tidak bagus itu (baca: tidak bisa acting) dan menjadi sangat marah karenanya. Bakat putranya itu sama persis dengannya, alias sama sekali tidak berbakat dalam hal berakting. Dia menjadi sangat marah karena tidak ingin Guk Min senasib dengan dirinya. Namun Guk Min sangat keras kepala, dia tetap bersikeras ingin menjadi aktor meski sudah di larang dan di berikan berbagai hukuman. Dia bahkan tidak ikut tes universitas selama beberapa tahun karena ingin masuk ke jurusan teater dan film.

Cha Na Ra (Woo Ri), putri Cha Se Joo, merupakana anak kedua di keluarga Cha. Berbeda dengan kakaknya. Na Ra adalah gadis yang sangat pintar dan cerdas. Dia selalu mendapat rangking pertama di sekolahnya. Namun dia sangat pendiam dan tidak banyak bicara. Tiap kali Guk Min meminta bantuannya untuk dibuatkan pensil saat dihukum sang Ayah, maka Na Ra akan meminta bayaran. Meski banyak lelaki yang menyukainya, Na Ra hanya mengabaikan semua surat-surat mereka. Na Ra memiliki kertertarikan khusus yang kadang tak terduga. Dia sangat senang bertindak seperti detektif. Itulah sebabnya Na Ra yang pertama kali mempercayai bahwa Chae Hwa dan ibunya adalah peri, karena tidak ada bukti bahwa mereka bukan lah peri.

Cha Se Dong (Lee Do Il), adik kembar Cha Se Joo. Mereka mungkin lahir di hari yang sama dan dari rahim ibu yang sama juga, namun gen mereka sangatlah berbeda. Se Dong tumbuh menjadi pria yang tampak tak menarik bagi para wanita, namun dialah yang menggantikan peran ibu bagi anak-anak Se Joo. Saat Se Joo sibuk dengan pekerjaannya sebagai Presdir di Perusahaannya, maka Se Dong lah yang mengatasi semua permasalahan anak-anaknya. Se Dong sangat membenci Ma Tae Hee, karena dia melihat seberapa tertariknya Tae Hee pada Se Joo.

Ma Tae Hee (Yoon Ji Min), hmm,,, sebenarnya dia bukan keluarga Se Joo, namun dia selalu berada diantara keluarga itu, jadi sudah tampak seperti keluarga bagi bagi Se Joo. Tae Hee sangat menyukai Se Joo, dan berharap suatu hari nanti Se Joo membalas perasaannya. Dia merasa kesal karena kehadiran Cha Hwa yang merebut perhatian semua keluarga Se Joo. Berkali-kali berniat membuat Chae Hwa menderita, namun kebaikan hati Chae Hwa malah kadang membuat dirinya sendiri yang mendapat sial. Chae Hwa sangat menyukai Tae Hee bahkan menganggap dia adalah temannya.

Bagaimanakah nasib pakaian pri Chae Hwa dan ibunya? Dengan bantuan Na Ra sang detektif mereka berhasil menemukan dua akrtis figuran yang mengambil pakaian itu. Sayangnya pakaian tersebut di curu dan setelah diselidiki pakaian itu dikirim ke Afrika.

Chae Hwa dan ibunya merasa kebingunan, akhirnya mereka memutuskan tinggal di rumah Se Joo tentu saja  setelah mendapat persetujuan Se Joo, maka dimulailah petualangan kedua peri ibu dan anak ini hidup di dunia manusia. Ibu mulai melakukan berbagai pekerjaan sampingan untuk menghidupi Chae Hwa padahal Se Joo sudah mengatakan bahwa mereka bisa tinggal di rumah keluarga Cha tanpa membayar apapun. Tapi tetap saja ibu merasa bertanggung jawab.

Chae Hwa pun tidak keberatan untuk membantu perusahaan Se Joo menjadi bintang iklan salah satu klien mereka dan secara mengejutkan iklannya sangat sukses hingga hingga dia menjadi bintang dan ditawari berbagai drama, movie serta CF. tentu saja ini membuat iri Guk Min yang sejak dulu sangat ingin menjadi aktor, namun karena kepribadian Chae Hwa yang hangat dan bersahabat, Guk Min yang tadinya iri malah semakin semangat untuk belajar akting.

Ada beberapa tokoh lainnya yang juga turut berperan penting dalam drama ini, seperti pemilik restoran Barbara Queen, Geum Bo Hwa (Park Hee Jin) yang juga bermimpi untuk debut menjadi penyanyi dan selalu melakukan live music untuk menghibur pelanggannya hingga restorannya selalu kosong dan pegawainya hanya disibukan dengan pesanan delivery service dari pelanganyanya.

Kemudian ada Ha Ni salah satu pegawai perempuan di Barbara Queen, koki Barbara Queen, adik Geum Bo Hwa yang di taksir Ha Ni, Teman sekaligus tutor pribadi Cha Guk Min, para pegawai di perusahaan Cha Se Joo dan beberapa karakter lainnya yang menjadi cameo.

Karena format drama ini Sitcom, aslinya drama ini sangat mengocok perut. Akting Hwang Woo Seul Hye ternyata bagus ya? Sekilas wajahnya itu tampak seperti Sung Yu Ri, dan kadang tampak seperti Nam Gyu Ri, tapi tetap ada khasnya tersendiri kok^^ Melihat dia di I Need A Fairy ini membuatku ingin melihatnya bermain drama bersama Park Seo Joon dalam sebuah drama seri, setelah sebelumnya mereka bermain bersama dalam drama Festival Sleeping Witch.

Lalu Cha In Pyo,, OMG,,, ahjussi satu ini Daebak banget… awalnya aku tidak terlalu mengenalnya padahal sempet nonton Daemul dan The Tower, tapi nggak inget dia jadi siapa yah di sana? Di sini perannya somplak banget, masa dia jadi suka kedip-kedip kalo lagi Bad Mood, terusan pas nonton Episode Spesialnya aku liat Scene nya Cha In Pyo yang paling banyak jadi Best Scene terlucu, terutama pas dia dance Rolly Polly dan Gagnam Style. Sumpah Scene itu emang somplak banget, Episode itu emang asli lucu banget sih, sampe nggak bisa berhenti ketawa nontonnya.

Park Min Woo yang memerankan Cha Guk Min, lucu juga di sini, setelah sebelumnya aku liat dia jadi berondongnya Sun Mi di Can We Love, eh disini dia jadi calon mahasiswa yang terobesesi jadi aktor padahal gak ada bakat sama sekali. Ngakak waktu dia nonton The Princess Man, trus belagak jadi Kim Seung Yoo hahahha… akting nangis nya itu lho,,, lebay banget,, lebih menghayati dari Park Shi Hoo tuh, jadi bikin geli sendiri, hahaha…

Woo Ri pemeran Cha Na Ra, berasa pernah liat di drama yah? Pas liat profilenya ternyata dia pernah maen di Flower boy next door toh. Dia jadi cewek yang disukai Yoo Shi Yoon yah kalo gak salah, tapi si cewek ini sukanya sama orang yang suka diintip Park Shin Hye, bener gak sih? Aku nggak nonton Flower Boy Next Door sampai tamat sih. Suka sama karakter Na Ra di drama ini, dia merasa kehadiaran Chae Hwa dan Ibunya melengkapi hidupnya yang selama ini tidak sempat merasakan kasih sayang ibunya. Cara dia menindas Guk Min, selalu bikin ngakak, sepertinya Na Ra itu menuruni kepintaran Ayahnya dan Guk  Min menuruni keodongan ayahnya, hahaha…

Pemeran Ibu Chae Hwa (Shim Hye Jin), sejak pertama kali episode 1 drama ini berasa familiar dengan wajahnya,,, Tipe Ibu tegas dan galak tapi juga sayang sama Chae Hwa. Ternyata oh Ternyata dia yang jadi Ibunya pangeran Yul di Goong toh, hehehe,, sekilas berasa mirip Choi Ji Woo versi tua. Cocok banget memerankan ibu dari Peri yang membesarkan dua anak peri nya. Chae Hwa yang jago makan dan anaknya satu lagi sempet datang juga ke bumi pas di panggil-panggil dengan segala cara. Tapi kedatangan si anak kedua tidak membantu mereka juga untuk bisa kembali, hiks,, malah bawa kabar buruk bahwa tunangan Chae Hwa malah nikah sama cewek lain. Kasihan deh sama Chae Hwa~~

Aku baru nonton sampe episode 12, masih sisa 88 episode lagi,,, gemes deh,, jadinya liat dulu endingnya… Tenyata Chae Hwa nya kembali ke langit. Sedih banget itu pas adegan Chae Hwa di bawa kembali sama neneknya. Tapi malah jadi makin penasaran gimana akhirnya Chae Hwa dan Presdir Cha saling jatuh cinta. Mereka pasangan yang serasi… untungnya beberapa detik sebelum ending Presidr Cha ketemu sama cewek dengan pakaian modern yang mirip Chae Hwa, apakah… itu adalah Chae Hwa yang diturunkan ke bumi? Anggap saja begitu yah^^ 

 Special Pic
BTS Hwang Woo Seul Hye as A Faity Chae Hwa^^

*written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*
credit piku: Hancinema and google

2 Komentar untuk "Sitcom 2012: I Need A Fairy "

akh jadi pengen nonton :)
tapiiiiiiiii ~.~ episodenya.....kagak nahan hehhe

Nonton drama ini gara2 Cha In Pyo dan sumpah semakin suka banget sama ahjussi yg satu ini... Setelah mendadak jadi fans dia karena daemul skrg makin cinta sama akting somplak nya di drama ini...

Kalau udah liat peran dia di daemul bakalan hilang deh pesona dia di drama ini. Pesona dingin Kang Tae San bener2 luntur deh hahaha.

Anis Shuchie

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top