MBC Drama Festival: Sleeping Witch


Ehemm,, gegara Park Seo Joon, jadi penasaran sama drama Festival satu ini, tapi sayangnya Drama Festival MBC susah cari Sub nya (bahkan katanya gak adan yang ngesub sampai kapanpun). Jadi aku nontonnya pake bahasa kalbu deh. Tapi lumayan ngerti jalan ceritanya sih.


Judul: Sleeping Witch
Jumlah episode: 1
Tanggal Rilis: 24 Oktober 2013
Tayang di: MBC
Pemain: Park Seo Joon, Hwang Woo Seul Hye 

Choi Ah Mi (Hwang Woo Seul Hye) koma selama 16 tahun karena ledakan yang terjadi di Laboratorium SMAnya. Tidak ada yang tahu apa yang terjadi di hari itu. Ah Mi ditemukan di Lab bersama Guru Fisikanya Kim Bong Suk yang meninggal di hari itu. Tersebar rumor miring tentang mengapa Ah Mi dan Kim Bong Suk ada di Lab Fisika ketika Ledakan itu terjadi.


16 Tahun kemudian, Ah Mi terbangun dari komanya dan menemukan pria tak di kenal di kamarnya yang awalnya dia pikir adalah Jo Yung Kyung, kekasihnya. Pria itu adalah Kim Him Chan (Park Seo Joon), yang selama 16 tahun ini selalu menanti sadarnya Ah Mi. Him Chan adalah anak dari Kim Bong Suk, guru fisika Ah Mi yang ditemukan bersamanya 16 tahun lalu.

Him Chan menanti sadarnya Ah Mi dari koma untuk mengetahui apa yang terjadi di hari itu, sayangnya Ah Mi ternyata tidak mengingat apapun tentang kejadian 16 tahun lalu. Dia bahkan awalnya tidak percaya bahwa dirinya sudah koma selama 16 tahun. Namun dia melihat perubahan yang terjadi pada kedua temannya, pemiliki kedai Kopi dan Dokter yang selama ini merawat Ah Mi selama koma.

Ah Mi bertanya tentang Jo Yung Kyung pada kedua temannya, tapi mereka bilang mereka tidak mengenal siapa itu Jo Yung Kyung. Temannya berkata, sepertinya Ah Mi bermimpi selama koma, karena diantara teman sekolahnya tidak ada yang bernama Yung Kyung. Ah Mi jadi bingung apa yang sebenarnya terjadi.

Suatu malam, setelah Ah Mi mengunjungi makam orang tuanya yang meninggal selama dia koma, Ah Mi berdiri di atap RS, dia hampir saja terjatuh jika tidak ada Him Chan yang menolongnya. Meskipun curiga pada Him Chan, Ah Mi menerima bantuan Him Chan yang bersedia untuk menemaninya mengembalikan ingatak Ah Mi yang hilang tentang ledakan itu. Ah Mi sama sekali tidak tahu, jika Him Chan adalah anak dari Guru Kim Bong Suk.

 Him Chan menemani Ah Mi pergi ke sekolah SMA nya dalam rangka mengembalikan ingatanya. Ah Mi malah mengenang betapa manisnya Jo Yung Kyung saat pria itu menyatakan cinta padanya. Tapi dia bingung mengapa tak ada yang mengingat Yung Kyung?

Ah Mi mencari tahu ke pihak sekolah tentang pria bernama Jo Yung Kyung, tapi hasilnya pun nihil. Tak ada murid yang lulus dari sekolah itu yang bernama Jo Yung Kyung, dan Ah Mi pun tidak menemukan fotonya di buku kelulusan.

Ah Mi mencari tahu pada guru senior yang telah pension dan sekarang di rawat di RS, tapi guru itu pun mengatakan jika tak ada murid yang bernama Yung Kyung. Ah Mi semakin bingung, apa yang sebenarnya terjadi. Dia menjadi semakin penasaran apa yang terjadi di hari terjadinya ledakan karena dia terus memimpikan kejadian itu dan melihat ada pria yang juga terluka bersamanya di hari ledakan itu.

Temannya meminta Ah Mi berhenti mencari Jo Yung Kyung dan juga mengingat apa yang terjadi 16 tahun lalu. Ah Mi hanya perlu focus pada masa depannya dan melupakan masa lalunya. Ah Mi tidak mau, hanya Him Chan yang selalu disampingnya untuk mengetahui apa yang terjadi di malam insiden ledakan itu. Tanpa Ah Mi tahu jika Him Chan memiliki maksud terselubung selama ini selalu berada di samping Ah Mi. Dia juga ingin mengetahui mengapa Ayahnya ada bersama Ah Mi malam itu, dan akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya dengan meninggalkan rumor miring yang membuat ibunya depresi.

Saat Ah Mi memilih berhenti mencari Yung Kyung, Him Chan menyelidiki masalah ini sendiri dengan menemui guru senior yang dulu di temui Ah Mi. Di sana dia bertemu dengan seorang pria yang sebelumnya pernah dia temui di kamar Ah Mi saat Ah Mi masih koma. Pria itu mengaku sebagai kerabat dari sang guru.

Him Chan berbicara dengan pria itu, dia membuat beberapa spekulasi tentang apa yang terjadi saat ledakan. Dia seolah tahu apa yang terjadi malam itu, dan mengatakan pada Him Chan bahwa Ah Mi lah yang malam itu membawa Microwave ke Lab dan menimbulkan Ledakan di tempat itu. Mungkin guru Kim (Ayah Him Chan) datang menolong Ah Mi yang terkurung di dalam Lab, namun,,, dia malah meninggal hari itu. Dan tentang Jo Yung Kyung bisa jadi, pria itu memang ada disana kemudian melarikan diri karena tidak mau menyelamatkan Ah Mi.

Him Chan merasa sangat marah, bukan pada Ah Mi, tetapi pada Jo Yung Kyung yang melarikan diri, jika memang benar dia ada di sana. Apa yang pantas diterima Jo Yung Kyung seandainya dia memang melakukan itu? Him Chan ingin Yung Kyung mati dengan cara yang sama dengan Ayahnya, mati dalam sebuah ledakan yang menyebabkan kebakaran.

Setelah tahu Ah Mi yang menyebabkan ledakan itu, Him Chan jadi tidak ingin Ah Mi mengingat apa yang terjadi malam itu. Bahkan saat Ah Mi menawarinya snack rasa udang dia menolak. Hari itu Ah Mi berkata pada Him Chan, jika Snack rasa udah paling enak dinikmati dengan susu.

Setelah hari itu, Him Chan pun menghilang dari hdapan Ah Mi, dan akhirnya Ah Mi tahu siapa Him Chan sebenarnya, dia adalah anak lelaki Guru Kim Bong Suk yang berusaha menyelamatkannya malam itu. Him Chan sedang mencari kebenaran tentang apa yang terjadi malam itu. Karena Ah Mi telah mengingat tentang mengapa Guru Kim ada disana, Ah Mi merasa sangat sedih untuk Him Chan.

Sementara temannya malah marah besar karena Him Chan dengan berani menipu Ah Mi dan mendekatinya untuk mengetahui apa yang terjadi. Dia berpikir Him Chan telah memanfaatkan Ah Mi. Tapi Ah Mi berpikir sebaliknya, Him Chan lah yang membantunya mendapatkan ingatannya, di saat kedua temannya malah berbohong padanya tentang Jo Yung Kyung. Mereka pun akhirnya meminta maaf karena telah berbohong.

Him Chan menjalani kehidupannya seperti biasa setelah berhenti menemui Ah Mi, tapi saat melihat ada teman kuliahnya yang sedang memakan snack rasa udang dia teringat pada Ah Mi. Him Chan memberi tahu temannya jika Snack rasa udang akan enak jika di makan dengan susu. 

Dan saat itulah dia teringat sesuatu, tentang pria misterius yang ditemuinya. Dia melihat pria itu memakan Snack rasa udang dengan susu saat Him Chan pertama kali menemuinya di kamar Ah Mi. Mungkin kah dia adalah Jo Yung Kyung? Mengingat hal itu, Him Chan langsung berlari menerjang hujan untuk menemui Ah Mi.

Ah Mi sedang bersiap-siap untuk pergi ke Amerika. Temannya membawakan barang-barang masa lalu Ah Mi, tadinya Ah Mi memintanya untuk dibuang saja, tapi siapa tahu ada yang ingin Ah Mi simpan. Ah Mi pun membuka kotak itu dan menemukan beberapa barang kenangan, dan sebuah diary, dia membuka dairy itu dan mengingat apa yang terjadi di malam inside ledakan itu.

Yung Kyung sedang menjelaskan sesuatu pada Ah Mi di Lab malam itu. Ah Mi sama sekali tidak memperhatikan, dia malah sibuk terpesona pada Yung Kyung, tak lama ledakan pun terjadi. Yung Kyung pun terbangun setelah ledakan dan dia melihat Ah Mi yang tertimpa barang-barang. Yung Kyung menjadi ketakutan dan akhirnya keluar dari Lab. Tak lama Guru Kim masuk, dia mencoba menyelamatkan Ah Mi, namun sayangnya, Guru Kim malah tertimpa lampu dan meninggal saat itu juga.

Ah Mi kesal, kesal karena Yung Kyung meninggalkannya, kesal karena dia adalah penyebab kematian Guru Kim dan membuat Guru Kim di rumorkan yang aneh-aneh setelah kematiannya. Ah Mi menangis sejadi-jadinya hingga akhirnya tak sadarkan diri.

Saat terbangun, Ah Mi melihat Him Chan. Ah Mi minta maaf pada Him Chan dan Him Chan pun sepertinya sudah memaafkan Ah Mi, karena dia tahu apa yang terjadi. Ah Mi memberi tahu jika Yung Kyung lah yang menyalakan microwave hingga ledakan itu terjadi. Him Chan mengatakan jika dia menemukan Yung Kyung. Ah Mi kaget dan bertanya dimana Him Chan menemukannya?

Him Chan dan Ah Mi melihat kilatan Api di jendela kamar RS Ah Mi. Him Chan berjalan ke arah jendela dan melihat sebuah kobaran api, entah mengapa Him Chan jadi teringat perkataannya pada Yung Kyung yang ingin melihat orang yang menyebabkan kematian Ayahnya mati dengan cara yang sama. Apakah itu Yung Kyung?

Mereka berdua menuju TKP dan melihat ada Yung Kyung disana. Ah Mi berteriak agar Yung Kyung jangan bodoh, tapi Yung Kyung sudah membulatkan tekad, hingga akhirnya Him Chan berlari menerjang api untuk menyelamtkan Jung Kyung.

Ah Mi kembali berkemas, Jung Kyung datang membuat kedua teman Ah Mi kaget.  

Ah Mi menatap Yung Kyung, namun sepertinya tidak ada lagi pesona cinta diantara mereka. Ah Mi melewati Yung Kyung begitu saja.

Ah Mi keluar dari RS dengan kopernya dan menatap sekeliling seolah mencari seseorang. Setelah lama, viola,,, Him Chan muncul di depannya.

Him Chan berkata sesuatu yang membuat Ah Mi tersenyum, sepertinya Him Chan membuat sebuah pengakuan pada Ah Mi, tapi dia jadi merasa geli sendiri. Mereka pun tertawa bersama.

Him Chan kemudian berjalan duluan meninggalkan Ah Mi. Di belakang nya Ah Mi mengikuti Him Chan dan sepertinya sama sekali tidak keberatan harus berjalan di belakang Him Chan seperti itu^^

***

Aku tidak tahu apakah endingnya Him Chan dan Ah Mi bersama atau tidak, tapi Chems mereka dapet banget. Di dalam TV Movie ini, Ah Mi dan Him Chan terpaut Gap Umur yang cukup jauh. Saat Ah Mi mengalami Ledakan di Lab itu, usia Ah Mi sekitar 16 tahunan, sementara Him Chan mungkin masih berusia 9 atau 10 tahun paling tua juga 12 tahun lah, tapi saat mereka bergaul, Gap umur itu sama sekali tidak terlihat. Mengapa?

Karena meski Ah Mi sudah berusia 32 tahun di tahun 2013, jiwanya masih Ah Mi yang berusia 16 tahun, karena dia koma selama 16 tahun. Makanya lucu banget pas Ah Mi manggil Him Chan Ahjussi, Him Chan langsung nyuruh Ah Mi buat bercermin, siapa yang sebenarnya lebih tua diantara mereka, wkwkwkwk

Pengetahuan Ah Mi juga masih sangat kolot, dia menyukai kacamata berframe besar yang memang tren di tahu 1997, dan juga,,, dia bahkan tidak tahu apa yang namanya Internet, hihi…

Lagi pula, sosok Ah Mi sama sekali tidak terlihat seperti wanita yang berusia 32 tahun, apalagi jika di bandingkan dengan temannya yang pemilik kedai kopi tempat Him Chan kerja paruh waktu. Temannya itu di peran kan oleh pemeran Kyung Mi di Lets Eat, ekspresi dia selalu lucu deh akh kalau jadi teman LF di drama, dari yang aku ingat aja, dia itu kan Temannya Kim Sun Ah di City Hall, lalu Temennya Soo Kyung di Lets Eat, dan di drama ini dia jadi temen sekelasnya Ah Mi.

Lucu pas 16 tahun lalu, wajahnya jadi jadul banget pake kacamanat segede gaban, lebih lucu dari penampilan Ah Mi. Mengingatkan ku pada betty La Fea.

Park Seo Joon tetap manis seperti biasanya. Penampilannya di drama festival ini sama sekali berbeda jauh dengan Min Soo, tapi tetap saja manis dan membuatku makin suka. Tatapan matanya Park Seo jun ini mengingatkan ku pada Lee Min Ki, tapi garis wajahnya lebih tegas.

Rasanya aku baru pertama kali liat yang jadi Ah Mi, namanya juga panjang bener ya, Hwang Woo Seul Hye, berarti marga nya Hwang Woo ya, jadi inget sama nama Kang Ji Hwan di Capital Scandal, nama dia juga kan Sun Woo Wan. Tadinya ku pikir marganya itu Sun, tapi dia lebih senang memanggil dirinya Wanna, tapi ternyata marganya memang Sun Woo, hehehe.

Tapi setelah melihat profilnya di dramawiki, ternyata aku pernah menonton KBS drama Special Our Slightly Risque Relationship bersama Lee Sun Gyu. Peran dia di sana juga lucu sih, sejak melihatnya di KBS drama Special itu, aku udah suka sih sama muka uniknya^^

*written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*

11 Komentar untuk "MBC Drama Festival: Sleeping Witch"

Ini drama atau film ka? Sejenis ftv gitu ya? Hihii
Ceritanya lumayan menarik

Arrgggh .... akhirnya irfa buat review nya...

Park Seo Joon klepek2 lihat dia di One Warm Word...
Di Drama spesial ini juga cute, manis.... lihat pict nya irfa tatapannya... ga nahan..

setelah lihat Tatapan Kang Ha Neul sama Kim Wo Bin sekarang malah lihat tatapan Park Seo Joon :)

Gomawo Irfa recap reviewnya, jadi ga penasaran lagi deh... :)

Sudah banyak regenerasi aktor dan aktris korea yang masih muda dan sangat berbakat. Tidak sabar untuk melihat karya-karya dahsyat mereka berikutnya..

Itu pemeran Ah Mi yg jadi guru tk di film Speed Scandal kl ga salah.hehe

hyep!!kak,boleh tak kalau saya copy sinopsis akak untuk fans k-drama from malaysia.sebab sy orng malaysia.please akak...

Ak dh tertarik park seo joon di i summon u gold...lucu plus cool
makasih buat sinopsisnya

baru kali ini tau ada nama artis sampe 4 kosa kata...

Park seo joon yang main di dream high 2? Dia yg jd MC Music Bank menggantikan Jinwoon?

mbak... nonton drama ini dimana ya???? q dah nyari muter2

minn,,,, ini min ada ,, tapi cuma sampek episode 4.. di drama fire... padahal pengen liat juga dr episode 5-10,, http://dramafire.com/ yang gak pake sub liatnya dimana min???

Lama tak blogwalking ehhh sekalinya blogwalking bikin penasaran sama Drama spesial ini ehhh pas cari untung ada di idws, trus udah ada Engsub lohh mbak ^^ banyakin review drama/movie yahhhh mbakkk hehhehehe...

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top