Karakter Tokoh di Sitcom Old Miss Diary (2004)




Sesiangan kemarin aku dibuat stress sama Ji Hyun Woo di Sitcom Old Miss Diary. Penasaran banget sama cerita sitcomnya, nekat deh nonton beberapa episode dengan bahasa kalbu. Dan walhasil sama sekali nggak ngerti #gubrak. Liat komentar di beberapa video, serial ini susah sekali dicari yang Engsubsnya dan DVD yang sempet diperjual belikan pun hanya berkisar hingga episode 30-an. Padahal aku ingin banget lho nonton Sitcom ini. Aku ingin melihat perkembangan kisah cinta Mi Ja  dan Hyun Woo yang super duper Konyol tentunya.

Untungnya ada beberapa potongan episode yang sudah ada Engsub nya, gak banyak sih tapi membuatku mengerti sedikit karakter Hyun Woo. Jadi aku akan sedikit merekap beberapa potongan episode itu.

Tapi sebelumnya aku membuat Recap dari beberapa video yang ada Engsubs nya, aku akan memperkenalkan Karakter Utama di Sitcom ini.

Choi Mi Ja, sama seperti di Film dia adalah seorang Dubber yang kelak akan menjadi seorang penyiar Radio dari sebuah acara yang diproduseri oleh PD Ji Hyun Woo yang berjudul Old Miss Diary (baru ngerti deh kenapa Judul Sitcom nya Old Miss Diary). Terlalu lama melajang membuat dia giat mencari pacar, namun perjalanannya cintanya tidaklah mulus. Dia tertarik pada PD Ji, namun setelah mencoba mendekatinya ternyata PD Ji jauh dari harapannya sebagai seorang lelaki impian. Dia terlalu cuek dan hanya bisa marah-marah. Mi Ja berpikir itu pasti karena PD Ji lebih muda dari nya.  Selain PD Ji, lelaki yang menarik perhatiannya adalah Jung Min, lelaki dewasa yang dia temui pertama kali di gym, Mi Ja berpikir dia telah bertemu dengan lelaki impiannya saat bertemu Jung Min, namun sebuah kejadian membuatnya malu di depan Jung Min. Ternyata Jung Min itu sahabat dari kekasih sahabat Mi Ja, Young Jin.

PD Ji Hyun Woo, seorang produser muda. Dia orang yang kaku, dan sulit mengekspresikan perasaannya. Sebenarnya Dia sudah lama jatuh cinta pada Mi Ja, hanya tidak tahu bagaimana cara menunjukkannya, hingga akhirnya dia hanya bisa marah-marah dan berpura-pura tak peduli pada Mi Ja. Hyun Woo terlalu pemalu untuk mengungkapkan isi hatinya pada Mi Ja, hingga seringkali Mi Ja merasa tidak beruntung harus bekerja sama dengan Hyun Woo.

Jung Min, lelaki yang bagi Mi Ja sangat potensial untuk di jadikan kekasih. Saat Jung Min mulai mendekatinya sepertinya pikiran Mi Ja mulai dipenuhi oleh Hyun Woo. Akhirnya Jung Min kelak akan berhubungan dengan salah satu sahabat Mi Ja, Yun Ah.

Young Jin dan Yun Ah, kedua sahabat Mi Ja yang sangat solid padanya. Yun Ah termasuk wanita yang mudah bergonta-ganti kekasih. Hubungannya yang paling serius adalah dengan Jung Min, meski akhirnya dia pun meninggalkan Jung Min saat dirinya pergi ke Luar Negri. Young Jin termasuk wanita yang setia pada kekasihnya yang merupakan sahabat Jung Min. Young Jin dan Yun Ah sangat mendukung hubungan Mi Ja dengan Hyun Woo.

Keluarga Mi Ja, yang terdiri dari 3 Nenek, 1 Ayah dan 1 Paman. Para Nenek Mi Ja, sangat sayang pada Mi Ja, karena Mi Ja adalah cucu mereka satu-satunya. Ayah Mi Ja selalu memanjakan Mi Ja sejak kecil. Saat Mi Ja dan Hyun Woo memutuskan menikah, sebenarnya ayahnya lah yang paling tak rela, karena takut kehilangan Mi Ja sebagai putrinya. Namun dia juga ingin Mi Ja bahagia, jadi dia tak pernah berkata apa-apa pada Mi Ja tentang perasaannya. Paman Mi Ja, dia seperti Ibu rumah tangga di rumah Mi Ja. Sementara ayah Mi Ja mencari uang untuk biaya rumah tangga. Paman Mi Ja lah yang memasak dan membersihkan rumah, sementara ketiga nenek Mi Ja, hanya tahu bersantai-santai di rumah.

Sebenarnya sitcom ini tidak hanya fokus sama kisah cinta Mi Ja dan Hyun Woo, karena  fokus juga pada kehidupan 3 sahabat, Mi Ja, Young Jin dan Yun Ah dalam mendapatkan tambatan hati mereka, yah,, walopun sebenarnya Young Jin udah punya pacar sih. Jadi di Sitcom ini banyak adegan yang menceritakan persahabatan ketiganya.






Sumber gambar: Hancinema
4 Komentar untuk "Karakter Tokoh di Sitcom Old Miss Diary (2004)"

pindah tempat aku komen'a,, hehehehe
jadi pengen nonton sitcom'a tpi ada sub english'a gag??
mba irfa nonton'a d youtube yah??
-wulan-

kalo yang per episode gak ada wulan, kalo yangg udah video edit-an ada, tapi biasanya video kayak gitu hanya berupa potongan adegan beberapa episode.

iya aku nonton di Youtube

‎​​​​​​Ơ̴̴̴̴̴̴͡.̮Ơ̴͡ нǻiii... Irfa... A cari2 di lapak2 filmnya ʼnƍƍɑªĸ ada niy... Cuman liat bbrp adegan doang dari you tube tp jd penasaran banget ama drama ini... Dah liat jg movie nya tp kok kayanya kurang "nampol" yah.. Hehehehe... Klo ada info Ъϊśå beli cd nya, infoin yah... Thankyou
-nova-

Mau ngasih info aja nih. Baarusan aku liat di youtube ada episode lumayan lengkap tapi ga ada teksnya. Carinya bisa pake old miss diary atau pake tulisan koreanya 올드미스 다이어리. Semoga bermanfaat.

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top