Short Story: Drama Korea Can We Love


Season ini, aku cukup mengikuti banyak drama dengan hati netral, alias tanpa fangirling berlebihan. Alasan aku bertahan menonton drama itu cukup beragam, mulai dari karena suka banget sama Lead Female nya hingga penasaran sama ceritanya, dan salah satu drama yang masih membuatku penasaran karena ceritanya adalah drama barunya Eugene dan Uhm Tae Wong yang berjudul Can We Love.

Sebenarnya aku sudah berniat membuat Review drama ini, tapi rencananya sih nanti saja jika dramanya sudah tamat, aku bikin One Shoot Review saja, tapi saat menonton episode 8 aku jadi tergelitik untuk menulis sesuatu tentang drama ini.

Drama Can We Love bercerita tentang tiga orang wanita yang menjelang usia 40 tahun mereka. Mereka bersahabat sejak SMA dan masing-masing memiliki problematika kehidupan masing-masing. Drama ini terfokus pada kehidupan ketiga wanita tersebut.


Yoon Jung Wan (Eugene) seorang single mother yang bercerai dengan sang suami karena tidak tahan pada kehidupan rumah tangga yang dipenuhi dengan hutang, karena pengeluaran keluarga tidak sesuai dengan pendapatan. Seorang  penulis skenario yang kembali memulai karirnya dari bawah setelah bercerai, namun karena himpitan hutang dia juga bekerja part time menjadi pelayan di supermarket, untuk menghidupi Ibu dan putranya yang cerdas.

Seo Ji Hyun (Choi Jung Yoon), istri seorang chaebol yang tertekan dengan perilaku ibu mertuanya yang bermuka dua. Berusaha menjadi menantu sempurna namun semua usahanya tidak pernah di terima sang mertua karena beckground keluarganya yang hanya dari keluarga rendahan. Ji Hyun adalah wanita yang tidak bisa melupakan cinta pertamanya, dan dia kembali bertemu dengan pria itu yang kini menjadi rekan bisnis sang suami.

Kim Sun Mi (Kim Yoo Mi), wanita karir yang sukses di bidang desain interior. Karena sibuk berkarir selalu gagal dalam hubungan asmara, dia ingin segera menikah di usianya yang hampir 40 tahun itu, namun  tidak kunjung menemukan lelaki yang tepat. Bahkan di saat ada seorang pria muda yang sangat mencintainya, Sun Mi merasa tidak PD bisa menjalani hubungan dengan pria itu. Hingga akhirnya dia bertemu dengan Oh Kyung Soo (Uhm Tae Wong) yang menurutnya sangat sesuai dengan kriteria untuk dijadikan suami, namun sayangnya Kyung Soo malah jatuh cinta pada Jung Wan.

Disini aku tidak ingin membahas detail masalah ketiganya, mari terfokus pada Oh Kyung Soo dan Yoon Jung Wan. Oh,,, I Love this Couple.

Oh Kyung Soo and Yoon Jung Wan Love Story

Kyung Soo dan Jung Wan pertama kali bertemu di situasi tidak enak, dan kembali bertemu saat Jung Wan mabuk berat. Pertemuan memalukan ini menjadikan Jung Wan bahan bulan-bulannan Kyung Soo. Mereka bekerja sama sebagai Penulis dan Sutradara sebuah film, karena itulah mereka jadi sering bertemu karena meeting.

Kyung Soo tahu benar kehidupan sulit yang dialami Jung Wan, juga tentang sepupunya, Kyung Joo yang tidak menyukai Jung Wan, karena wanita itu adalah mantan istri dari calon suami Kyung Joo. Kyung Soo awalnya hanya ingin menghibur dan meringankan beban Jung Wan, namun lambat laun perasaan itu berubah menjadi perasaan lain. Tanpa sadar Kyung Soo memberikan banyak bantuan untuk Jung Wan tanpa diketahui wanita itu.

Dengan alasan bahwa dia adala sutradara yang harus menjaga penulisnya, Kyung Soo selalu berkeliaran di dekat Jung Wan, bahkan ketika dia masuk RS dan menginap di kamar VIP. Kyung Soo emndengarkan semua ocehan Jung Wan, mulai dari ide penting untuk film mereka hingga problematika yang dihadapi Jung Wan yang berpikir sepertinya Ahn Do Young (sepupu Kyung Soo yang juga CEO perusahaan film Ahn Picture) menyukainya.

Kyung Soo tentu tahu jika Do Young tidak mungkin menyukai Jung Wan, karena dia memiliki kisah cinta pertama yang tidak bisa dilupakan, tapi saat Jung Wan bercerita tentang praduga itu, Kyung Soo hanya diam saja setelah Jung Wan beberapa kali menolak bantahannya. Hingga setelah Jung Wan melihat sendiri bahwa Do Young tidak menyukainya, dia akhirnya kembali menjadi bulan-bulanan Kyung Soo. “Apakah kau menganggap semua pria yang baik padamu itu menyukaimu? Apakah Kau memiliki Sydrome Putri?”

Akhirnya Kyung Soo menyadari perasaannya pada Jung Hwan setelah ciuman pertama mereka di sebuah karoke, saat Kyung Soo berniat menghibur Jung Wan. Kyung Soo merasakan bahwa dia memiliki keterikan pada Jung Wan sebagai pria terhadap wanita. Dia melihat kedewasaan dalam sisi Jung Wan.

Esok harinya Kyung Soo mengatakan perasaannya dengan jelas saat Jung Wan minta maaf atas apa yang terjadi semalam. Kyung Soo berkata dia memang menyukai Jung Wan dan apa yang terjadi semalam bukanlah kesalahan. Tapi Jung Wan menolaknya, dengan keadaannya saat ini dia tidak berpikiran untuk menjalin cinta dengan seorang pria apalagi pria itu adalah sutradaranya.

Kyung Soo tidak menyerah begitu saja, dia mengadakan beberapa pendekatan pada Jung Wan dan tak segan menunjukkan perhatiannya pada Jung Wan di hadapan orang lain. Namun Kyung Soo sempat galau saat Sun Mi yang tak lain adalah sahabat baik Jung Wan mengatakan rasa tertariknya pada Kyung Soo setelah mereka menghabiskan malam bersama karena Kyung Soo mabuk.

Awalnya Kyung Soo canggung pada Sun Mi dan bingung bagaimana harus bersikap pada Jung Wan, namun dia tahu apa yang dia inginkan. Dia menegaskan pada Sun Mi bahwa dia menyukai wanita lain, meskipun wanita itu belum menerima perasaannya. Sun Mi pun menggunakan trik untuk tetap bisa bersama Kyung Soo, dia berkata dia hanya ingin menjadi teman Kyung Soo dan berusaha mencari tahu siapa wanita itu.

Akhirnya, Sun Mi tahu bahwa wanita itu adalah Jung Wan. Dia melihat Kyung Soo dan Jung Wan yang akan pergi mencari inspirasi untuk film mereka. Kyung Soo terlihat bahagia bersama Jung Wan saat itu. Sun Mi pun menemui Jung Wan yang sedang galau, karena akhirnya dia juga mengakui tentang perasaannya terhadap Kyung Soo.Tidak bisa dipungkiri dia juga menyukainya. Dia sudah berjanji pada Kyung Soo bahwa dia akan mencoba memulai hubungan mereka.

Namun Sun Mi mengacaukan segalanya, dia juga mengatakan pada Jung Wan jika dia menyukai Kyung Soo. Sun Mi berkata Kyung Soo adalah kesempatan terakhirnya. Dia menyukai Kyung Soo lebih banyak dari Jung Wan menyukai pria itu. Jadi, meskipun Kyung Soo menyukai Jung Wan, bolehkan Sun Mi tetap menyukai Kyung Soo? Jung Wan yang baik hati tentu saja tidak bisa melarang Sun Mi. Apalagi Jung Wan itu tipe orang cinta damai yang selalu menjembati hubungan Sun Mi dan Ji Hyun jika sedang dalam masalah.

Jung Wan mulai menjauhi Kyung Soo yang mengajaknya pergi bersama. Dia beralasan macam-macam, namun Kyung Soo seolah tahu ada yang tidak beres pada Jung Wan, dia tetap saja mencari Jung Wan dan meminta Jung Wan untuk menemaninya pergi ke suatu tempat. Kyung Soo meminta hal itu sebagai hadiah ulang tahunnya. Jung Wan pun mengalah pada akhirnya.

Kyung Soo memilih bersama Jung Wan, saat Sun Mi sudah merenacanakan sebuah pesta kejutan untuk Kyung Soo, dia bahkan secara terang-terangan mengatakan pada Sun Mi, bahwa dia ingin menghabiskan waktunya bersama Jung Wan.

Kyung Soo membawa Jung Wan ke sebuah taman bermain dengan kereta penuh cahaya lampu seperti yang ada dalam dongeng. Kyung Soo menemukan tempat itu saat syuting sebuah film, dia bermimpi untuk membawa orang yang dia sukai ke tempat itu. Kyung Soo berterima kasih pada Jung Wan karena dia sudah memberinya hadiah ulang tahun, karena mau mewujudkan mimpinya.

Sebelumnya Kyung Soo mendengar cerita dari Do Young bahwa suami Jung Wan memutuskan hubungan dengan Kyung Joo karena dia ingin kembali pada Jung Wan, jujur saja Kyung Soo merasa cemburu, maka dia pun meminta Jung Wan menceritakan tentang kisah cintanya dengan Mantan suaminya itu, Ayah dari anaknya Tae Guk.

When I was in college, I once worked at the library. One day, this guy comes up to me and asks for help on finding a book. Even though it was obviously right next to him.

The next day and the next next day as well. He kept asking me to find a book for him. I knew what he was up to, but I left him alone. I was looking to see how long he would do that.

Finally after a month has passed, he said to me, "Let's go eat together." That person is Tae Guk's Appa.   After reinstatement, he was getting ready for graduate school. I got married after dating for 3 years.

I thought I would stay with him forever until we died after getting married. After we separated, my life was so difficult that I thought about how nice it would have been if I had not gotten married to him.

As time goes on, oddly, I felt sorry for him. Rather than me, if he would find a woman who could support him, he would be someone who could succeed and do well. That's the thought that I had.

Mendengar cerita Jung Wan Kyung Soo merasa sangat itu pada Ayahnya Tae Guk, karena dia bisa bertemu Jung Wan sebelum dirinya  memberikan cinta yang banyak juga menerima balasan cinta itu dari Jung Wan, serta memimpikan masa depan bersama. Bahkan setelah mereka berpisah pun Jung Wan tetap memikirkan yang terbaik untuknya.

I feel like I could die from jealousy! I think I'm going to make a voodoo doll of Tae Geuk's dad and stick needles all over it.

I should have gone to college in Korea and to the library to ask for books. Isn't anyone making a time machine?  I want to return to 20 years ago like you said.
 
Akh,,, Jinja,, Oh Kyung Soo is Soo Sweet, aku suka karakternya. Dia jahil, tapi baik hati. Dia manis, tapi dia tahu apa yang dia mau. Dia berusaha membuat batasan pada Sun Mi tanpa menyakiti hatinya, karena bagaimana pun mereka juga punya hubungan bisnis, dia berusaha sebaik mungkin menjaga perasaan Sun Mi dan mengatakan dengan tegas bahwa perasaannya tetap tidak berubah. Dia ingin memperjuangan cintanya terhadap Jung Wan.

Disaat Jung Wan mendapat masalah, Kyung Soo orang yang selalu ada bersamanya, dia yang paling sigap selalu menjadi penolongnya berharap Jung Wan bisa melihat ketulusan hatinya. Dan Kyung Soo semakin terpesona pada Jung Wan saat dia menyelesaikan permasalahan ibunya yang kabur dari rumah karena kata-katanya. Kyung Soo juga bisa dengan baik mendekati Ibu dan Tae Guk, dia benar-benar serius pada Jung Wan.

Berharap Jung Wan tidak lagi mempertimbangkan perasaan Sun Mi yang egois, sudah jelas Kyung Soo itu mencintainya, dan Jung Wan pun lambat laun merasa sangat nyaman saat bersama Kyung Soo. Jika Jung Wan terus menjauhi Kyung Soo karena Sun Mi, maka Kyung Soo lah yang akan semakin menderita. Lihatlah,, Kyung Soo bahkan berharap kembali ke masa 20 tahun lalu agar dia bisa bertemu Jung Wan lebih dulu dari Mantan suaminya.
 
Jika Kyung Soo memang ingin pergi ke 20 tahun yang lalu, dia bisa mencari Park Sun Woo dan meminjam Dupa yang bisa membawanya ke 20 tahun yang akan datang, hahahha…

Dan aku baru ingat jika Uhm Tae Woong dan Lee Jin Wook pernah bertemu dalam satu Scene saat Lee Jin Wook menjadi cameo di drama Resurrection. Dasar Takdir ya^^ Satu lagi,,, pemeran Ibu Kyung Soo sama Ibu Sun Woo adalah orang yang sama, hahaha,,, dan dia sama-sama sakit baik di Nine maupun di Can We Love.

Gak suka sama Sun Mi, dia egois banget, walo yah,, kadang-kadang kasian juga sih sama dia klo udah kena dapet sindiran tajam dari Ji Hyun. Tapi aku seneng banget pas liat Scene ini, kena timpuk kue ultah, karena dikirain Kyung Soo, padahal lagi patah hati setelah dapet sms dari Kyung Soo kalo dia mau pergi sama Jung Wan >.<

Yang jadi mantan Suaminya Jung Wan, alias Tae Guk's Appa itu Shim Hyun Tak, karakternya lumyan lucu juga sih disini, tapi lebih serius dibanding Kim Hak Moon yang odong di Let's Eat. Keren nih Shim Hyung Tak, satu season maen dua drama gini, hehehehe,,,

*written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*
11 Komentar untuk "Short Story: Drama Korea Can We Love "

aku selalu ngikuti drama ini mbak irfa... bagus banget... cuma sayang cari blog yg bikin sinopsisnya sptnya belum ada... mbak irfa bikin dong...
oh ya ... aku jg awalnya ngikuti drama one warm word sbb aku suka sama Ji Jin hee yg ganteng banget... tp kok ceritanya bertengkar terus jd bosen liatnya... kalo can we love ceritanya sangat menarik...

akhirnya mbak irfa bikin review singkatnya...
makasih mbak :)

sama-sama tia,, tadinya pengen review One Shoot pas tamat aja,, tapi tergoda juga di eps 8^^ Oh Kyung Soo so cute >.<

aku juga suka sama cerita drama ini, realistis dan lucu aja ya,, tapi walo suka nontonnya, kyknya aku tidak berniat menulis sinopsisnya, nanti aku bikin review nya aja pas tamat, takut malah gak sempet nonton kalo bikin sinopsis.

One Warm Word memang drama tentang cara menghadapi sebuah masalah sih, jadi wajar klo banyak adegan marah-marah dan bertengkar,, tapi kadang aku ketawa ngakak pas adegan marah-marahnya, apalagi kalo liat Mi Kyung sama Jae Hak berantem, hihihi..

dramanya menarik. kebetulan udah jadi inceran sejak awal, makin gak sabar buat hunting kasetnya kalo dah tamat. *hehehe. kak irfa makasih ya udah bikin review drama ini. di tunggu loh lanjutannya.

Bikin sinopsis nya dong mbk ?? :)

Bikin sinopsis nya dong mbk ?? :)

ok jg ni drama.... ad brapa episode mba?? kyknya panjang y mba?? kl bisa jangan nunggu tamat gitu... kira" per 10 episod gt recapny.... hahahaha.... lam kenal y mba...;)

saya sudah nonton selesai film ini...... tp masih penasaran sama episode 20 nya karna ga ada teks nya.... *menyedihkan* td nya mau liat sinopsis di episode 20 tp seperti nya masih belom ada yang buat sinopsis nya.... recoment film" baru yang oke" dong.... hehehehehe thx

hahhaha.... baru nonton drama ini... sweet couple Oh Kyung So sama Jung Hwan.. suka sama Uhm Tae Wong cakep banget disini cute, manis... :)

Boleh minta situs download nya ga? Baru tau film ini dari tv dan penasaran bgt kelanjutan nya tp nyari di youtube ga ada

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top