Minggu, 02 Februari 2014

Fanfiction: Can We Love In Nine Time Travel Times?


Cerita Fanfiction ini terinpirasi dari kata-kata Oh Kyung Soo di Episode 8 drama Can We Love,
"Isn't anyone making a time machine?  I want to return to 20 years ago" 

Can We Love In Nine Time Travel Times: Don't Return to 20 Years Ago

Cast:
Uhm Tae Wong as Oh Kyung Soo
Lee Jin Wook as Park Sun Woo

Ceritanya, Oh Kyung Soo (35 tahun) dan Park Sun Woo (38 tahun) adalah alumni dari sekolah SMA yang sama. Sun Woo telat satu tahun karena dia absen 3 bulan dari sekolah Pasca kebakaran dan Kyung Soo mengikuti program akselerasi sehingga meskipun umur mereka beda 3 tahun mereka menjadi Sunbae dan Hobae saat di SMA. Anggap saja dulunya mereka ini adalah teman baik, karena Young Hoon sudah kuliah, jadi selain dekat dengan Young Hoon, dia juga dekat dengan Kyung Soo. Namun karena Kyung Soo kuliah di luar negeri mereka jadi jarang bertemu. Setelah sekian lama mereka akhirnya saling menelpon dan memutuskan untuk saling bertemu untuk makan malam berdua.


Kyung Soo: Sunbae-niem, apa kabar? Lama tidak bertemu.
Sun Woo: Akh,, Kyung Soo-ya,, kabar baik. Bagaimana denganmu?

Kyung Soo: Baik juga. Akh,, kau benar-benar hebat, aku sering melihat siaran News Nine di CBM, kau sangat memukau saat membacakan berita.

Sun Woo: Benarkah? Bukan kah kau lebih hebat dari ku. Aku dengar kau kembali mendapatkan penghargaan di festival film Cannes tahun lalu. Kau benar-benar sutradara jenius. Aku sudah menonton film terakhirmu,  itu sangat menakjubkan.

Kyung Soo: Wah, disela kesibukan mu kau masih sempat menonton film ku?
Sung Woo: Istriku, memintaku menemaninya menonton film itu, tidak ku sangka kau adalah sutradaranya. Dia adalah penggemarmu.

Kyung Soo: Benarkah? Akh.. Cham… aku minta maaf  karena tidak bisa datang ke pernikahanmu Sunbae-nim. Saat itu aku masih di Amerika untuk membicarakan proyek film selanjutnya.

Sun Woo: Tidak masalah, lagi pula pernikahan kami memang sedikit terburu-buru saat itu. Young Hoon sudah bilang kau masih ada di Amerika padaku.
 
Kyung Soo: Ngomong-ngomong tentang Han Young Hoon Sunbae-nim, beberapa minggu lalu aku bertemu dengannya saat aku mengantar penulis naskah film ku ke RS. Dia menceritakan kisah menakjubkan tentang dirimu.

Sun Woo: Mwoga?

Kyung Soo: Tentang Dupa yang bisa membawamu ke 20 tahun yang lalu, apakah itu benar?

Sun Woo: (kaget) Young Hoon menceritakannya padamu?

Kyung Soo: Sebenarnya dia tidak sengaja, dia tahu aku adalah sutradara film, dan dia berkata apakah aku bisa membuat film fantasi tentang pria yang diberi kesempatan untuk kembali ke 20 tahun yang lalu. Tanpa sengaja dia menceritakan kisahmu. Sebenarnya aku tidak percaya sepenuhnya, tapi aku penasaraan. Apakah itu benar?

Sun Woo: Mengapa kau penasaran?

Kyung Soo: Karena aku ingin kembali ke 20 tahun yang lalu, dan meminta diriku di masa lalu untuk menemui wanita yang aku cintai sebelum wanita itu bertemu dengan mantan suaminya.

Sun Woo: (tertawa) Apakah kau benar-benar ingin kembali ke 20 tahun lalu karena alasan itu?

Kyung Soo: Tentu saja, jika aku diberi kesempatan itu, aku akan melakukannya.

Sun Woo: Sebaiknya kau tidak melakukannya Kyung Soo-ya,,, jalanilah apa yang ada di depan kita saat ini. Jika kau yakin dengan perasaanmu, tanpa harus kembali ke dua puluh tahun lalu pun kau bisa bahagia dengan wanita itu.

Kyung Soo: Mengapa? Bukan kah akan lebih baik jika kami bertemu sejak 20 tahun yang lalu?

Sun Woo: Apa aku yakin? Saat kau kembali ke 20 tahun yang lalu, hidupmu akan menjadi lebih baik dan bisa bahagia bersama wanita itu?

Sun Woo menghela nafas panjang, dan siap menceritakan kisah sedihnya tentang dupa itu.

Sun Woo: Aku memang memiliki dupa itu, dan aku tahu ada 9 dupa lainnya yang tersimpan di Maruna Lodge yang ada di Himalaya. Di catatannya, kakakku mengatakan bahwa dupa itu bisa membawanya ke masa 20 tahun yang lalu. Entah benar atau tidak. Tapi… aku harus mempercayainya, karena 20 tahun lalu, Aku bertemu dengan masa depan ku yang menggunakan dupa itu

Kyung Soo: Kau benar-benar bertemu masa depanmu? Apakah kisah itu benar-benar nyata?

Sun Woo: Kau boleh tidak percaya Kyung Soo-ya, tapi aku benar-benar bertemu dengan pria yang wajahnya sama persis dengan wajahku saat ini, siapa lagi jika dia bukan masa depanku. Bahkan istri dan kakakku juga bertemu dengannya 20 tahun yang lalu.

Kyung Soo: (takjub) aku masih tidak percaya, tapi jika dupa itu benar-benar bisa membawaku kembali ke 20 tahun yang lalu, aku ingin memintanya sebatang saja.

Sun Woo: Aku sarankan, kau tidak menggunakannya. Kau tidak tahu apa yang menunggumu di masa depan setelah kau menggunakan dupa tersebut. Karena saat kau bisa kembali ke masa lalu, yang ingin kau ubah bukan hanya satu dan dua hal saja. Lalu,,, tanpa sadar mungkin kau akan menghancurkan hidupmu saat ini. Itulah mengapa aku memilih untuk tidak menggunakan dupa itu, meskipun aku memilikinya.

Kyung Soo: Mengapa? Bukan kah jika kau kembali ke masa lalu, kau bisa mencegah kebakarang RS keluargamu dan menyelamatkan Ayahmu. Kau tidak akan tertinggal kelas seperti saat ini.

Sun Woo: Itulah yang dilakukan Masa depanku, dan kau tahu apa yang dia dapatkan? Terjebak di masa lalu karena berusaha mengubah banyak hal. Dia tidak memiliki kesempatan untuk kembali ke masa nya setelah dia mencoba mengembalikan segalanya ke tempat semula.  Dan kini, adalah tugasku, memastikannya tidak terjebak di masa lalu dengan tidak menggunakan Dupa itu dan memilih hidup bahagia bersama istriku. Aku tidak ingin kehilangan Istriku untuk ke dua kali.

Kyung Soo: Apa maksudnya itu?

Sun Woo: Ntahlah,, hanya saja aku merasa jika masa depanku pernah kehilangan istriku di masa nya karena ulahnya mengubah masa lalu. Itulah sebabnya dia kembali dan mencoba mengembalikan takdir, tapi… dia berakhir dengan terjebak di masa lalu, dan dia malah berpesan pada istriku untuk menjauhiku, karena aku akan menghancurkan hidupnya. Tapi,,, istriku tidak menurutinya. Itulah sebabnya, aku berjanji tidak akan menghancurkan hidupnya dan akan membahagiakannya semampuku.

Kyung Soo: Jadi maksudmu, dibanding kembali ke masa lalu, lebih baik aku fokus pada masa sekarang ini dan membahagiakan wanita itu semampuku?

Sun Woo: Itu akan lebih baik. Masa lalu adalah masa lalu, apa yang kau lakukan saat inilah yang akan menentukan masa depanmu kelak.

Kyung Soo: Sunbae-nim. Gomawo,, karena mu aku rasa aku harus menari kata-kata ku tentang kembali ke masa lalu. Aku hanya akan berusaha membahagiakan Penulis Yoon di masa sekarang dan memimpikan masa depan yang bahagia bersamanya.

Sun Woo: Akh,,, jadi wanita itu adalah penulis di film terbarumu?

Kyung Soo: Bagaimana kau tahu?

Sun Woo: Bukan kah kau baru saja menyebutkannya, penulis Yoon. Aku membaca berita, kau sedang terlibat project film saeguk dengan penulis Yoon Jung Wan, penulis yang pernah mencetak film hit, namun menghilang setelah dia menikah.

Kyung Soo: (menggaruk kepalanya yang tidak gatal) Akh,, kau memang jeli Sunbae-nim. Meskipun dia lebih tua dariku, dan sudah memiliki seorang putra berusia 10 tahun, aku merasa dia adalah wanita terbaik yang pernah aku temui. Dia memiliki hati yang lembut dan sangat penyayang. Untuk orang sepertiku yang tidak pernah mendapatkan kasih sayang seorang itu, dia adalah wanita yang sempurna. Aku merasa sangat nyaman saat bersamanya.

Sun Woo: Jika dia bisa membuatmu merasa nyaman itu sudah cukup. Kau tahu,,, istriku memiliki 99 keburukan yang tidak dimiliki semua wanita. Tapi dia memiliki satu kebaikan yang juga tidak dimiliki para wanita itu. Saat berada bersamanya, aku tidak pernah merasa cemas dan selalu bahagia. Itulah mengapa aku memutuskan untuk tidak pernah melepaskannya, dan perbedaan umur bukan malasah besar. Aku dan istriku berbeda 10 tahun, namun kami tetap bahagia.

Kyung Soo: Kau benar. Perbedaan umur tidak akan jadi masalah, aku akan memperjuangkan cintaku kali ini hingga dia bisa melihat bahwa aku serius padanya.

Sun Woo: Kyung Soo-ya,,, Figthing!!

Kyung Soo: Gomawo Sunbae-nim.

***

Ehm,,, aslinya kan Uhm Tae Wong (39) yang lebih tua dari Lee Jin Wook (32) tapi karena usia mereka di drama masing-masing jadi Park Sun Woo yang lebih tua, jadi aku sesuaikan. Hmm,, agak ngakak juga sih bayangin Uhm Tae Wong manggil Sunbae ke Lee Jin Wook, hahaha,,,

*written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*

5 komentar:

  1. mbak irfa daebak banget sih ngarang ceritanya :D
    benaran lucu loh membayangkannya. tapi keren idenya. fotonya juga cocok sama dialognya.
    semangat terus mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo inspirasinya lagi bagus, imaginasiku emang agak liar sih^^
      aku aja masih ketawa geli tiap baca ulang cerita ini, hehehe

      Hapus
  2. mba Irfa lanjut yaa .. seru juga Inspirasi liar mba Irfa ... hahaha

    BalasHapus
  3. Irfa, hehehe ni FF lucu banget. Dialognya cute, facial ekspressionnya pas banget. Hahaha, hebat euy!! Yang lucu, si karakter ya emang gitu juga konfliknya di dramanya, jadi pas banget aj ni dua karakter disatuin! Daebak!!!

    BalasHapus
  4. Baru finish nonton can we love... penasran baca fanfic ini... hahha. Nyambung juga ya fanfic nya...

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^