9 Upcoming Drama yang Menarik Perhatianku



Nine sudah berakhir, waktu nya memilah dan memilih tontonan drama baru nih^^ walaupun aku masih mengikuti All About My Romance dan Lee Soon Shin, tapi ada 9 drama Upcoming yang menarik perhatianku. Beberapa dari drama itu ada yang akan segera tayang namun ada juga yang bahkan Cast nya belum ada, jadi belum tahu kapan akan tayangnya. Drama apa sajakah itu?

1. Shark (Kim Nam Gil dan Soh Ye Jin)
Drama ketiga dari Trilogy Revenge karya PDnim Park Chan Hong dan SWnim Kim Ji Woo ini menjadi drama yang aku tunggu penayangannya setelah aku terpesona pada dua drama revenge sebelumnya, Resurrection dan Mawang. Kedua drama ini membuatku menyukai drama-drama bertema revenge karena keduanya menjadi drama revenge yang penuh symbol hingga tak bosan untuk dibicarakan hingga sekarang.
 
*written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*


Jika Resurrection (Uhm Tae Woong, Han Ji Min, So Yi Hyun) memfokuskan cerita pada Sudut pandang si Pembalas dendam, dan Mawang memfokuskan cerita pada sudut pandang target balas dendam, maka Shark di perkirakan akan lebih memfokuskan cerita dari sudut pandang Lead Female nya yang akan dijadikan batu loncantan untuk mencapai tujuan balas dendam si Lead Male. Begitu teori beberapa orang yang menjadi fans karya dari SWnim dan PDnim trilogy revenge ini.

Kim Nam Gil akan berperan menjadi si pembalas dendam Han Yi Soo yang keluarganya dihancurkan oleh keluarga wanita yang dicintainya Jo Hae Woo yang diperankan Soh Ye Jin. Yi Soo akhirnya menganti wajahnya (huwaaa face Off^^ salah satu tema favoriteku) hingga mengganti identitasnya dan kembali ke Korea untuk membalas denda pada keluarga Jo Hae Woo. Namun dia mulai dibuat bingung oleh perasaannya sendiri terhadap Hae Woo, yang ternyata masih menjadi wanita special dalam hatinya, bahkan dengan kenyataan bahwa Hae Woo telah bertunangan dan hampir menikah.

Yang membuatku penasaran adalah rencana balas dendam yang akan dilakukan Yi Soo, serta sejauh mana dia melibatkan Hae Woo dalam rencana balas dendam itu. Seberapa penting peran Hae Woo, hingga dia kemungkinan besar akan menjadi tokoh yang cukup central dalam drama ini, mengingat LF di dua drama sebelumnya tidak cukup berperan dalam rencana balas dendam yang dilakukan oleh si pembalas dendam.

Drama ini akan tayang di KBS 2 mulai tayang tanggal 27 Mei 2013 menggantikan drama Queen of Office yang tayang di Slot Senin-Selasa jam 21.55 KST.

2. Cruel City (Jung Kyung Hoo dan Nam Gyu Ri)
Saat mendengar kabar Jung Kyung Hoo kembali ke drama land aku udah kesenengan aja,,, huwwaaa, akhirnya Urri Hyun Soo comeback juga, walau pun dia bermain dalam drama tv kabel, aku sudah sangat senang apalagi dia akan dipasangkan dengan Nam Gyu Ri. Awalnya judul drama ini adalah Undercover, kemudian berubah menjadi Heartless City, namun lebih di kenal dengan judul Cruel City.

Temanya cukup dark, karena membahas tentang penyelidikan bawah tanah yang dilakukan oleh polisi untuk menangkap gembong mafia pengedaran obat terlarang kelas kakap. Sepertinya bakal ada cerita penyamaran, namun jujur saja aku belum mudeng sama ceritanya, tapi sangat tertarik untuk menontonnya apalagi setelah melihat trailernya. Jung Kyung Hoo guanteng juga berwajah dingin, sayangnya dia jadi agak kurusan, entah itu memang disesuaikan dengan karakternya di drama ini.

Berhubung drama ini tayang di tv kabel, cukup sulit mendapat Update drama ini, aku sudah cemas saja tidak akan ada yang mensub drama ini, tapi bau-bau nya sih dramafever tertarik untuk menjadikan drama ini salah satu project mereka, jika begitu aku bisa bernafas lega. Berharapnya sih drama ini punya stroryline yang semenarik Nine biar DF semangat buat ngesubnya walau kemungkinan besar drama ini sepi penonton. Karena sejauh yang aku lihat selama ini, Nine termasuk salah satu drama yang sangat cepat di sub oleh DF jika dibandingkan dengan dua drama lain yang ditayangkan di slot senin-selasa, padahal jam tayang Nine lebih malam dari yang lainnya *eh kok jadi salah fokus* harapannya sih, Cruel City juga bisa seperti itu^^

Cruel City akan tayang di jTBC, salah satu tv kabel berbayar Korea mulai tanggal 27 Mei 2013 di Slot Senin-Selasa jam 21.50 KST, menggantikan The End of The Word yang ratingnya tiarap dan akhirnya di cut hnaya menjadi 15 episode karena ratingnya terus merosot sejak masa penayangannya. Aku harap Cruel City tidak akan mengalami nasib yang sama~~”

3. I Can Hear Your Voice (Lee Bo Young, Lee Jong Suk, Yoon Sang Hyun)
Hip Hip Hooray,,, Urri Seo Young udah main drama lagi, awalnya di gosipkan dengan Kim Jae Won tapi jadinya dengan Lee Jong Suk dan Yoon Sang Hyun. Masih agak bingung juga nih siapa yang jadi LMnya, ada yang bilang Yoon Sang Hoon dan ada bilang Lee Jong Suk.

Drama ini akan mengisahkan dunia pengacara dimana Lee Bo Young dan Yoon Sang Hyun akan menjadi partner si sebuah firma hukum. Kemudian kantor pengacara mereka akan digemparkan oleh seorang pemuda yang diperankan oleh Lee Jong Suk, pemuda ini memiliki kekuatan supranatural bisa mendengar suara hati orang lain. Hmm,,, sepertinya agak fantasi yah ceritanya, tapi cukup menarik untuk diikuti.

I Hear Your Voice akan mulai tayang tanggal 5 Juni 2013 di SBS menggantikan dramanya Shin Ajussi dan Lee Min Jung All About My Romance di Slot Rabu-Kamis jam 21.55 KST.

4. Cyrano Dating Agency (Sooyoung, Lee Jong Hyuk, Lee Chun Hee)
Lho Kok,, judulnya sama dengan judul Movienya Uhm Tae Woong? Drama ini memang Prequel dari K-Movie Cyrano Dating Agency nya Uhm Tae Woong dan Lee Min Jung. Drama ini akan lebih menitik beratkan pada kisah para Agen Cyrano dalam mewujudkan kisah cinta para klien mereka.

Awalnya setengah hati tertarik pada drama ini, karena jujur saja sejauh ini aku nggak pernah cocok sama drama dengan embel-embel flower boy, awalnya drama ini judulnya Flower Boy Dating Agency. Tapi setelah liat teasernya kok kayaknya lucu yah^^ butuh tontonan yang fresh nih setelah rencanaku untuk mengikuti drama-drama dark maca Shark dan Cruel City.

Cyrano akan mulai tayang tanggal 27 Mei 2013 di TV kabel berbayar tvN di slot Senin-Selasa jam 23.00 KST, menggantikan Drama dengan Storyline terbaik Nine: Nine Times Travel Time yang sudah berakhir masa tayangnya tanggal 14 Mei kemarin (Tungguuuuu,,,, lha tanggal 21-22 Mei diisi apa dunk? Apakah Nine Special Episode?? Akh,,, berharap banget, masih kangen Park Sun Woo neh~~)

5. Ugly Alert (Im Joo Hwan, Kang So Ra)
Kyaaa,,, Urri Park Kyu is cameback, sepulang dari wamil tidak terdengar kabar, aku langsung kesenangan aja Im Joo Hwan mau main drama,, Tapi~~~ kok,, 120 episode doenk~~ pengen pingsan rasanya, tapi aku penasaran sama drama ini, apalagi setelah liat trailernya yang mengharu biru. Minimnya general sinopsis drama ini juga salah satu faktor yang membuatku penasaran pada drama ini.

Jika sub drama ini lancar sih aku sudah berencana dengan dua orang teman di grub FB (Iis dan mba Nana) untuk joinan mendownload drama ini. karena bagaimanapun juga mendownload 120 episode itu bukanlah hal yang mudah jadi kami bertiga bermaksud membagi tugas Downloadnya, nontonnya,, ntar sajolah kalo sudah kelar^^ atau nanti dituntut sedikit-dikit, yang pentingkan Downloadnya dulu,, hahaha..

Drama ini mulai tayang tanggal 20 Mei 2013 di SBS sebagai pengganti slot daily drama The Birth of Family yang tayang setiap hari Senin-Jum’at. Meskipun episode nya banyak biasnya durasi daily drama lebih pendek dari drama biasa, sekitar 30 menit 1 episodenya.

6. Two Weeks (Lee Jun Ki, Kim So Yeon)
Mendengar SWnim Prosecutor Princess dan My Daugther Seo Young mau produksi drama lagi, aku udah seneng banget. Tak peduli siapa pemainnya pasti bakal aku tonton. Dan ternyata pemeran Utamanya Lee Jun Ki? Wow^^ double Senang~~ lalu kabar terbarunya Kim So Yeon yang akan jadi LFnya~~ triple senangnya. SWnim PP+Lee Jun Ki+Kim So Yeon, It’s a perfectly^^ Sukaaaaa banget deh.

Drama ini akan menceritakan perjuangan seorang Ayah untuk menyelamatkan putrinya dalam waktu dua minggu. Dilihat dari deskripsi ceritanya sih bukan genre romance, tapi aku yakin pasti bakal diselipkan adegan romance nya,, heheheh,, Two Weeks disebut-sebut sebagai versi modern dari Mandate of Heaven nya Lee Dong Wook, tapi aku sih yakin eksekusi ceritanya akan berbeda.

Two Weeks direncanakan akan tayang sekitar bulan Agustus di stasiun TV MBC mengikuti drama terbarunya Gong Hyun Jung Queen of Class Room yang belum tayang. Hmm,, masih lama yah^^ heheheh


7. Master of The Sun (So Ji Sub, Gong Hyo Jin)
Setelah berhasil mencuri perhatianku lewat perannya sebagai Polisi Cybercrime di drama GHOST kini So Ji Sub akan tampil sebagai lelaki yang menlindungi seorang wanita yang bisa melihat/ berkomunikasi dengan hantu, dan wanita itu akan di perankan oleh Gong Hyo Jin. Hmm,, drama fantasi lagi yah^^ aku suka sih sama drama fantasi, karena kita tidak perlu menggunakan logika untuk menontonnya, cukup dinikmati saja tidak perlu di buat ribet.

Tema drama ini Romantic Comedy,, jiaaahhh jadi penasaran nih caranya So Ji Sub ngelawak di dengan wajah cool dan playfull nya, hehehe. Belum lagi LFnya Gong Hyo Jin,, tapi penulisnya Hong Sister, semoga saja eksekusi endingnya tidak mengecewakan seperti BIG yah?
Master of The Sun akan tayang di SBS di Slot Rabu-Kamis jam 21.55 KST untuk menggantikan I Hear Your Voice nya Lee Bo Young yang masih belum tayang. Hmm,, sementara ini aku hanya bisa berdo’a supaya tidak ada pergantian Cast ya^^ karena katanya dua-duanya udah fix ambil project drama ini.

8. Scandal (Kim Jae Won dan Jo Yoon Hee)
Setelah menolak tawaran I Hear Your Voice, Kim Jae Woon ternyata memutuskan mengambil drama week end lagi berjudul Scandal, dan yang mengejutkan~~ Wow,,, Urri Min Young yang bakal jadi leading female nya. Ckckckck Min Young selingkuh nih dari Sun Woo #abaikan. Jo Yoon Hee sepertinya memilih untuk tidak beristirahat dulu setelah syuting Nine dan memutuskan mngambil drama ini.

Scandal bercerita tentang Kim Jae Won seorang detektif  yang dibesarkan oleh orang yang ternyata menculiknya saat dia masih kecil, lalu dia akan bertemu dengan single mom yang elegan (diperankan Jo Yoon Hee) kemudian saling jatuh cinta. Uhuukk sebenernya temanya sangat Makjang yah,, tapi aku cukup tertarik karena Jo Yoon Hee yang main, entah sih bakal nonton atau enggak karena jumlah episode ini cukup panjang, 30 episode boo~~~

Scandal akan tayang menggantikan drama akhir pekan MBC A Hundred Year Inheritance yang akan berkahir di tanggal 23 Juni 2013, jadi kemungkinan drama ini akan tayang sekitar akhir Juni atau awal bulan Juli yah^^ Cukup suka liat Couple Kim Jae Won dan Jo Yoon Hee, ternyata mereka pernah jadi Couple di MVnya lagu Lee Soo Young hingga 3 MV, mana cute banget deh mereka disitu^^

9. Three Days (Uncast)

SWnim nya GHOST mau produksi drama lagi, langsung jingkrak-jingkrak kesenengan deh aku^^ Huawwwaa,, tante Kim Eun Hee paling keren dah kalo bikin drama yang menegangkan. Setelah dibuat syok melihat ending Sign, lalu dibuat dag dig dug plus takjub saat menonton GHOST, kini skenario apa lagi yang akan disajikannya? Akh penasaran. Drama ini masih minim Info, bahkan Cast nya pun belum ketahuan, siapapun yang main aku pasti nonton drama yang di tulis sama tante Eun Hee.

Kabarnya Three Days akan mengadaptasi drama Holywood “24 Hours” yang merupakan drama realtime yang cukup menegangkan. Drama ini diperkirakan akan tayang sekitar bulan September 2013, jika persiapan cast dan semuanya lancar.
*written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*
Sumber: Dramabeans, Koala, Soompi
Image: google, soompi
23 Komentar untuk "9 Upcoming Drama yang Menarik Perhatianku"

Mau lihat Drama Oppa Kim Nam Gil,Uni Lee Boo Young sm Go Nam Soon (school 2013), Oppa Lee Jun Ki, Oppa Kim Jae woon sma Oppa So Ji Sub...

waahhh.. banyak juga... kira2 yg mana nih yg didahulukan..
hiii.. hiii

Penasaran sama Drama 'I Hear your Voice' sama 'Master of Sun' ^^

hahaha baru juga satu season nggak update drama kok jadi ngeblur ama dramkor ya wkwkkw, kalau masalah revenge, revenge di lakorn juga ga kalah keren wkwkwk, kalau episode lbh dr 16 gempor download plus nontonnya juga, masuk list dramanya orrabuni KNG saja wkkwkw lainnya lihat sikon, stock drama rampokan juga masih banyak hahhaha

Hmmm entah kenapa Flower Boy yg ini menarik perhatianku. Karena ceritanya tentang biro jodoh, saya jadi penasaran. Berhubung udah nonton movienya jadi tambah penasaran. Apalagi perubahan dari Uhm Tae Woong ke Lee Jong Hyuk n Park Shin Hye Ke Sooyoung ga begitu jomplang seperti Girlfriend agent kemarin. Ditambah lagi ada Lee Chun Hee plus sederet cameo yg mencengangkan, jadi makin semangat sebagai tontonan awal drama baru sebelum dramanya Mami Tayang...

Hihi dramanya Mami Mishil ternyata ga masuk list Drama yg ditunggu Irfa hahaha. Beda selera ya Fa haha... Kalau saya nungu banget nih drama, udah dari bulan Januari, temanya itu lho tentang anak SD. Siapa tahu ada ilmu yg bisa saya terapkan di sekolah nanti ckckck...

Scandal udah pasti masuk list tontonan berapapun episodenya haha. Yg katanya 50 episode pun tadinya bakal saya terjang, tapi yg saya baca katanya 36 episode. It's ok May Queen yg 38 aja berhasil diterjang haha.

Akhirnya Irfa nonton Kim Jae Won juga setelah tahun lalu absen May Queen haha.

Drama lain yg kutunggu Two Weeks penasaran... Kim So Yeon sepertinya akan menjadi Jaksa yg mengungkap kasus pembunuhan yg ditujukan ke Lee Jun Ki ya... Asyik... Hukum lagi haha.

Golden Empire juga salah satu yg saya tunggu. Big Team The Chaser n cast The chaser cukup menjadi alasan saya nonton drama upcoming ini (mabok The Chaser haha). Ditambah lagi ada Go Soo n kalau jadi ada Lee Yo Won. Jalan ceritanya juga suka nih, tentang pergolakan politik n ekonomi di era 90'an ckckck mantap banget nih drama. Semoga bagus deh...

Satu lagi deh sama Heirs nya Kim Eun Sook, kalau Kim Woo Bin beneran masuk Cast drama ini, saya mau nonton hahaha...


Panjang amat ya... Sekalian curhat juga hahaah...

oh em ji ~ ~ so ji sub

SEBAGIAN BESAR JUGA MASUK LIST DIRA XD
tapi yang paling gak nguatin itu ya ugly alert!!! eh, tapi mbak hisni juga mau dl? mau dong mbak bagi infonya kalo dah tayang nanti hehe castnya itu lho bikin mupeng-bersinar semua :P
dan meski KNG oppa lagi dan lagi harus bermain drama revenge no problemo deh selama ada yang mau buat sinopnya...
awalnya udah mau ngintip ke mbak irfa, karena yang buat resurrection-eh ternyata emang berniat nonton ya?
em, sebenernya juga gak mau liat i can hear ur voice soalnya udah ditinggal jae won oppa (inget me too flower), tapi berhubung cerita dan castnya yang menarik jadi tergoda ^^"
dan flower boy??? dira kok jadi kesengsem sama ceritanya setelah kemaren nonton FBND-dibuat ngakak guling2
TWO WEEKS!!!(judulnya ngingetin sama 49 Days), pesan apa lagi yang akan dibawa SW ini
haha, dira baru ngeh ma geum yang main drama ini, SWnya lagi2 make LF yang sama (apa ayahnya juga ikutan ya?)
Hong sisters main sama so ji sub oppa??? penasaran lho sama humornya bakal kayak apa LOL
dan terakhir untuk dramanya jae won oppa, dira bisa ngomong apa lagi? kena batunya karena keseringan mampir ke rumahnya mbak anis
dan drama kali ini, drama oppanya mbak anis dan min youngnya mbak irfa, jadi WOW :D
yang lain no comment deh, soalnya dira gatau banyak
tapi emang season ini bikin galau!!! selain heirs, dramanya joo won dan yoochun oppa belum ketauan aih aih...

iya dramanya mami mishil gak masuk ya?

yang di dahulukan yang tayang duluan donk tika,, hehehehe,, Shark dan I Can Hear your Voice maybe,, liat teasernya sih menjanjikan tuh drama^^

Master of Sun masih lama Devi,, lha I Can Hear Your Voice nya pun belum tayang^^ yuks bareng-bareng liat Lee Jong Suk yang imut^^

Iya Ri,, Revenge kan lakorn tuh lebih serem Ri,, dibanding cerita revenge nya Korea ato jepang,, apalagi kalo udah nyerempet pake klenik,, #eehh?? Ari mabok Lakorn dah,, jangan lupa bagi-bagi sembako sajah^^

9 drama di atas udah aku saring dengan berbagai pertimbangan,, heu,, banyak banget sih produksi drama korea tiap tahunnya rada bikin sulit memilih dan memilah,, semoga drama KNG sebagus dua drama revenge sebelumnya^^

Bukannya gak tertarik sih sama Queen of Class Room, tapi... ada banyak pertimbangan mengapa aku memilih 9 drama ini sebagai drama-drama yang menarik perhatianku^^

kangen liat akting ji sub di drama romcom setelah selama ini dia berada di secure zone nya maen dengan karakter yang cukup serius terus~~

Romance, Comedy dan Fantasy,, sangat menarik untuk dinanti^^

yang dira gak tau cuman Cruel City dan Three days yah^^

Cruel City termasuk salah satu drama Underrated yang mungkin akan sangat jarang dilirik orang, karena itulah,, aku ingin menontonnya,, karena pastinya akan minim spoi saat menontonnya karena nggak banyak yang bahas,,, dan biasanya tegangnya dapet banget kalo gituh,, seperti saat nonton Ghost dan Nine^^

Three Days,,, lha,, Cast nya juga blm ketahuan siapa,, wajar sih Dira nggak tahu,, aku aja blm mudeng sama jalan ceritanya^^

Kyyaaa,, Ugly Alert emang bikin mupeng nih,, tapi masih H2C takutnya gak ada yang ngesub drama ini, padahal liat teasernya sepertinya sangat menarik ceritanya~~

Iya yah Dira,, SWnim PP itu sepertinya lebih nyaman dengan aktor atau aktris yang pernah kerja bareng dia. dan Aku senang, karena Aa Jun Ki dapat kesempatan untuk bekerja sama dengan beliau^^ Udah promo-promo bikin poster cute ajah tuh Lee Jun Ki buat promosi Two Weeks di twitternya,,

terakhir ntn romcom pas dia maen ama chae rim (? Yg sm shiwon di oh my lady) drama jadul... Tp kepicutnya pas di bali itu ^-^

smg alurnya tdk mengecewakan ...

1.SHARK

2.MASTER OF THE SUN

nunggu yg itu deh.....hahaha......tengkyu infonya

oh,kalo drakor yg dibuat ma tv kabel korea agak susah yah mb ?pantesan cari dvd the virus di lapak...ga ada yg jual.....hiks...

san

Nunggu yg maen mama mishil jg,kngen pngn lht ekting.ny ^^
i can hear your voice siap nunggu biz lht teaser.ny full colour gt mbk irfa.#suka yg warnawarni soal.ny xD
two weeks jg kek.ny bguz ada jun ki oppa.:-*
2mnggu ini nntn cheongdamdong alice n udh rerun 3x slma 2mnggu i2.
Shi hoo oppa ekting.ny ngagetin enggk nyangka bs ekting kocak jg.xD (eh k'jd curcol mlh xD)

note: bt mbk anishuchie q dr kmrin masuk blog mbk anis k'enggk bs y.;-(
pa krn q enggk di undang y
mbk anis udang q di blog.ny donk.
#gamsha..gamsha..*ala jean theary cha*

Bisa kok say... Tanpa perlu diundang bisa masuk kok...

iya kemaren mbak hisni juga bilang nunggu subnya hehe
yap! tebakannya mbak bener...
kalo drama 3 days yang bau2 two weeks juga, castnya cocok, ya jalan mbak wkwkwk
makasih banyak :)

nunggu drama so ji sub dan kim jae won

suka, suka, suka invonya makasih ya :)

Mba Irfa, kl empire of the gold bagus g ya? Ceritain dikit mba. Kl menurut mba ir bagus aku mo nonton.

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top