[Curhat] K-Drama Nine Part-1

Nine, drama yang tak kusangka dan aku duga berhasil mencuri hatiku dan membuatku jatuh cinta pada Park Sun Woo-ssi yang diperankan Lee Jin Wook. Semuanya berawal saat aku tahu jika Screen Writer dan Production Director drama ini adalah sama dengan SWnim dan PDnim drama Queen In Hyun Man. Tanpa pikir panjang, tanpa tahu lebih banyak tentang Nine, aku begitu saja mendownload drama ini.

Saat menonton episode 1 nya, aku langsung terpesona pada Anchor Park, Huah,,, He is great^^ sudah lama aku tidak menemukan karakter LM yang langsung membuatku terpesona seperti ini. Sejak~~~ Hmmm melihat Krucook di Sood Sane Ha mungkin ya,, hanya dengan melihatnya saja,, aku sudah bahagia^^ wew akh,, melihat dia tersenyum,, berasa deh aku yang di kasih senyum,,, dan~~ Ommo, melihat dia bersedih,, aku yang ikut menangis. Park Sun Woo itu selalu bikin kangen, jadi aku tak bosan mererun menonton Nine berkali-kali.

*writen by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*


Akhirnya aku menyatakan diriku fangirling pada Lee Jin Wook,, hmm,, jadilah aku stalker Urri Jin Wook-ssi, ternyata kebanyakan dramanya sudah aku tonton juga sih,, dan yah,,, karakternya di drama-drama itu biasa saja, sehingga aku pun sering kali melupakannya dan cenderung sama sekali tak terpesona pada perannya. Tapi saat melihatnya menjadi Park Sun Woo, Ommo~~~ He is Perfect. Lee Jin Woo cocok banget memerankan karakter Park Sun Woo, dan kebiasaan Park Sun Woo saat dia berpikir, Hum,, bikin gregetan, dan Aura nya menjadi lebih bersinar^^ Keren tak terkatakan lah pokoknya.

Akhirnya aku sadar yang membuatku jatuh cinta sebenarnya bukan Lee Jin Wook nya, tapi karakter Park Sun Woo. Seperti aku lebih menyukai Seo In Woo dibanding Urri Oppa, aku lebih menyukai Kim Bung Do dibanding Ji Hyun Woo, aku lebih menyukai Krucook dibanding Ken, Seperti itulah perasaanku terhadap Park Sun Woo, ya~~~ aku lebih menyukai Park Sun Woo dibanding Lee Jin Wooknya sekalipun. 

Tapi jika bukan Lee Jin Wook yang memerankan Park Sun Woo, mungkin aku nggak akan sebegininya cinta sama Park Sun Woo, karena itu aku katakan sekali lagi. Karakter Park Sun Woo pada Lee Jin Wook is Perfect^^ Saking cintanya aku sama Park Sun Woo aku bahkan merasa Om Yutaka di Nagareboshi mirip Park Sun Woo, hmmm dari apanya ya? Dari senyum mereka mungkin ya,, bikin aku betah deh nonton Nagareboshi dari episode 1-10 tanpa skip, gegara Om Yutaka yang bagiku mirip Park Sun Woo.

Mengikuti cerita dan alur episode 1-4, aku semakin terperosok pada pesona Park Sun Woo juga cerita drama ini. Aku suka cara SWnim nya menceritakan scene demi scene drama ini. Jika drama ini ditonton tanpa sub yang benar, pasti jadi rancu, itu juga yang terjadi jika menontonnya tanpa sub. Hmm,, mungkin karena banyak bolak balik flash back nya kali ya? Sekilas drama ini seperti tidak menarik, mungkin karena para pemainnya yang kurang familiar di mata para penonton, memang banyak bintang baru bertaburan, tapi aku pastikan,,, Akting mereka sangat mumpuni,,

Episode 1, masih terkesan lambat, karena masih memperkenalkan tokoh-tokoh di drama ini. Park Sun Woo, Anchor Sukses yang tegas dan karismatik, bahkan semua orang disekitarnya seolah tak bisa membantahnya. Dia tak banyak bicara, namun semua orang tak bisa menolak permintaannya dan menggoyahkan pendiriannya. Selama ini Sun Woo selalu tahu apa yang dilakukannya dan terlihat seperti orang yang kuat di hadapan banyak orang, namun,,, Sun Woo sebenarnya orang yang rapuh dan membutuhkan seseorang seperti Joo Min Young di sisinya.

Joo Min Young, reporter  Muda, Hobae Park Sun Woo selama 5 tahun ini. Min Young sudah terpesona pada Sun Woo selama 5 tahun ini, bahkan dia tidak peduli jika selama ini Sun Woo selalu menolaknya, dia tetap setia mencintai Sun Woo dan menempel padanya, karena dia tahu, Sun Woo menolaknya bukan karena memiliki wanita lain. Min Young merasa yakin, jika suatu hari Sun Woo akan menyadari pesona nya sebagai seorang wanita. Tapi apa yang terjadi saat Sun Woo mengajaknya menikah tanpa didaftarkan di catatan sipil?

Min Young marah, ya,,, tentu saja,,, namun pada akhirnya dia juga luluh saat tahu Kakak Sun Woo meninggal dan memeilih mewujudkan impian Sun Woo saat tahu Sun Woo sakit dan keadaannya semakin parah dari hari ke hari, meski Min Young sempat kesal pada Sun Woo karena berani mengajaknya menikah hanya karena umurnya tak lama lagi, apalagi Sun Woo dengan jujur berkata tujuannya ingin menikahi Min Young, rasanya seperti di lecehkan, tapi~~ Min Young tahu,, antara fakta dan fantasi yang dibicarakan Sun Woo, fantasinya lah yang lebih mendekati karakter Sun Woo dan terasa lebih real ditelinga Min Young~~ bukan kah wanita memang suka rayuan??

Alasan mengapa judul drama ini adalah Nine, karena dalam drama ini diceritakan bahwa Park Sun Woo menemukan fakta mencengangkan setelah kematian kakaknya. Karena batang dupa peninggalan kakaknya yang dia nyalakan, dia terlempar ke masa 20 tahun yang lalu, disaat keluarganya masih hidup dengan tentram dan bahagia sebelum kematian Ayahnya. Awalnya Sun Woo merasa itu semua adalah halusinasi karena penyakitnya,, tapi dia menemukan bukti, bahwa dia benar-benar kembali ke masa lalu dan bertemu dengan keluarganya di masa lalu.

Sun Woo pun menyelidiki apa yang terjadi, ternyata kakaknya, Park Jung Woo menjemput ajalnya saat dia berniat menemukan 9 batang dupa lainnya yang bisa membawanya kembali ke masa lalu. Untuk apa? Sun Woo tak tahu pastinya, tapi mengingat semua kata-kata kakaknya sepeti Jung Woo berharap bisa menyelamatkan Ayahnya dari kematian dan menyelamatkan keluarganya dari kehancuran yang Sun Woo pikir karena ulah Choi Jin Chul,  seseorag yang bukan apa-apa di 20 tahun yang lalu.

Sun Woo pun mencari kesembilan dupa itu dan menemukannya, berbekal 9 dupa yang bisam membawanya ke masa lalu, Sun Woo berusaha untuk mewujudkan keinginan kakaknya dan berusaha mencari bukti kejahatan Choi Jin Chul, sehingga dia bisa balas dendam pada orang yang dia pikir telah menghancurkan keluarganya. Di perjalanan ke masa lalunya Sun Woo akhirnya mengetahui bahwa ternyata ada satu lagi impian kakaknya yaitu bersatu dengan orang yang dicintainya.

Sayangnya usaha Sun Woo dalam mempersatukan Kakaknya dengan orang yang dicintainya malah mengubah takdirnya bersama Min Young yang baru saja menikmati kebahagiaan sebagai sepasang kekasih. Min Young yang ternyata anak dari kekasih sang kakak, tiba-tiba hilang dari hadapannya saat mereka sedang berkencan, karena Sun Woo telah mengubah takdir Min Young.

 *writen by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*

Setelah menonton episode 4 akhirnya aku tahu semua maksud dari teraser drama itu yang baru aku tonton setelah menonton episode 3. Di teasernya, hanya fokus pada Sun Woo dan Min Young saja, tak ada tokoh lainnya, padahal aku pikir fokus drama ini adalah rencana balas dendam Sun Woo pada Choi Jin Chul, tapi menghilangnya Min Young membuatku paham, tujuan Sun Woo kembali ke masa lalu ada hubungannya juga dengan Min Young pada akhirnya. 

Huah,, beneran deh twist drama ini bener-bener apik, seperti saat menonton QIM, tensi menontonnya bikin tertawa mesem-mesem tapi juga tiba-tiba membuatku berderai air mata, karena merasa miris dengan apa yang terjadi. Dan,,, Ehem,,, sepertinya SWnim nya sangat menyukai karakter cerdas dari seorang LM nya, dia seperti pria sempurna, padahal sebenarnya dia memiliki seribu celah ketidak sempurnaan, tapi karakternya yang kuat membuat Sun Woo terlihat sempurna.

Hubungan Sun Woo dan Min Young yang aku pikir hanya akan menjadi bumbu di drama ini, ternyata lebih indah dan manis dari yang pikirkan. Chemistry antara Joo Yoon Hee dan Lee Jin Wook sangat menakjubkan. Meski banyak yang kurang sreg sama gaya Min Young, semakin dilihat Min Young ini semakin manis lho, pantes saja Sun Woo akhirnya jatuh juga kepelukan Min Young, meski dia baru sadar setelah dia tahu umurnya tak lama lagi. Tapi aku suka pendapat Sun Woo untuk melakukan apa yang tidak pernah dilakukannya bersama gadis yang dicintainya itu sebelum dia menghembuskan nafas terakhirnya. Sun Woo bahkan menjadi percaya diri dia akan hidup lebih lama setelah Min Young menyetujui lamaran Sun Woo untuk menikah. Ketika Sun Woo bersama Min Young, dia benar-benar terlihat sangat bahagia^^ I Love this Couple.

Setelah cukup lama vakum tidak mengikuti drama Airing, aku merasa sangat beruntung menemukan Nine menjadi tontonanku saat ini. Nine drama yang sangat menarik berbeda dari mainstream drama-drama korea yang sebelumnya aku tonton. Bahkan aku sempat menemukan komentar Nine ini seperti perpaduan antara QIM, Reply 1997 dan Nice Guy yang dijadikan jadi satu. Berhubung aku belum menonton Nice Guy, aku tidak bisa memberikan penilaiannya, tapi aku setuju jika drama ini perpaduan dari QIM dan Reply 1997. Sisi penyajian scene dan alur cerita, se rapid an sejelas QIM, setiap Scene pasti ada alasannya, sangat berbobot, tak ada yang sia-sia, dan selalu ada penjelasan dari setiap scene yang terjadi, mungkin karena ini berasal dari SWnim dan PDnim yang sama.

Tapi meskipun keduanya sama-sama drama bertema time travel, eksekusi keduanya sangat berbeda, dan bisa aku katakan bahwa Nine jauh lebih baik dari QIM. Jika di QIM Bung Do begitu cepat menyesuaikan diri di dunia modern karena kepandaiannya, tapi di Nine, Sun Woo tidak bertime travel ke jaman ratusan tahun yang akan datang, dia ber time travel ke masa dia masa remaja, bertemu dengan orang-orang yang dikenalnya, dan Sun Woo berpikir dia tahu dengan jelas tujuannya kembali ke masa lalu, tapi ternyata semakin dia melakukan sesuatu di masa lalu, dia malah tak sengaja mengubah takdir hidupnya sendiri.

Untuk Reply 1997, hmmm mungkin dari segi kenangan tentang masa lalunya Sun Woo di tahun 1992 kali ya? Suka deh liat Sun Woo di 20 tahun yang lalu,, Park Hyun Sik pemeran Sun Woo remaja, lucu juga nih^^ tapi tetep sih pesona Lee Jin Wook tiada duanya. Gaya Sun Woo dan Young Hoon sahabatnya bener-bener gaya tahun 90an banget, seperti di Reply,, hehehe^^ dan persahabatan mereka ituh,,, sweet banget, bahkan sampe di tahun 2012, sepertinya Young Hoon lebih sayang pada Sun Woo dari pada istrinya sendiri, hihihi^^

Aih~~ pokoknya Nine OK banget deh, tapi berhubung drama ini kurang populer, aku jadi autis sendiri menyukai drama ini, tidak ada teman diskusi, dan saat itu kuotaku sedang minim banget sehingga tidak bisa OL di Lepi dan membuat tret Nine di LI *karena memang belum ada* saking drama itu kurang populernya, di soompi pun drama ini sepi penonton, tapi setiap yang menonton memberikan kesan tertariknya yang sangat mendalam pada drama ini, terutama,,, Eerrr pada tampilan Lee Jin Woo tentu saja,, hehehehe^^ hingga akhirnya tret ini di buat di LI oleh temanku, dan aku berhasil mengkompori dua orang temanku untuk menonton drama ini, sejauh ini mereka juga menyukainya, jadi punya temen dikusi deh^^

Dan berhubung drama ini pun belum ada yang merekap, aku memutuskan untuk merekapnya, tadinya sih mau dalam bentuk Review, tapi ternyata jadi panjang dan lebih fokus pada ceritanya, jadi aku putuskan membuat Rekap nya saja. Dan sangat disayangkan karena Dramabeans tidak melanjutan Rekap Nine, katanya sih mereka merasa kerepotan karena banyak drama yang mereka rekap, meskipun sudah menontonnya langsung, aku juga masih suka membaca rekap drama favoritku di DB, semoga ya,, setelah the winter dan 7GCS tamat DB mau menerukan Rekaps Nine^^

Nine its Adorable drama, rasanya sayang untuk dilewatkan, tapi,,, semua kembali ke selera sih,, bisa jadi aku sangat menyukai drama ini, tapi mungkin banyak juga yang merasa tak cocok dengan alurnya. Tapi jika yang menyukai QIM dan Reply 1997, dan kisah mellowdrama pasti akan meyukai Nine. Aishhh,, aku baru tahu setelah nonton episode 4 jika genre drama ini mellowdrama fantasi,,, benar-benar terjebak aku gara-gara pesona Park Sun Woo. Tapi entah kenapa, meski genrenya mellowdrama fantasi, tapi aku juga merasakan aura misteri, romance dan komedi yang sangat kental di drama ini^^

Sampai jumpa di Curhat Nine di part ke-2^^

 *writen by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com
Untuk yang ingin membaca Rekaps nya:
9 Komentar untuk "[Curhat] K-Drama Nine Part-1"

Aku juga really like this drama...
terutama karena karakter dari tiap pemainnya...
Ayo lanjutkan recaps-nya...
Fighting!!!

-ipu

Lanjutkan unnie, aku juga suka drama ini... ^^

Kakak aku tertarik pada drama Nine setelah Kak Irfa rekap dan aku baru sadar ternyata aktris yang meranin Min young main di drama My Husband Got A Family

aku suka banget ma drama ini...s.eru nontonnya...:D...
Senyumnya Park Sun woo itu loh........maniiisss...*gula x...

irfa...selamat yach berkat dirimu aq juga kena sindrom nine..hahahaha.keren SWnim-ny bisa buat crta "secerdas " ini.jadi penasaran cerita selanjutnya.aq harap dirimu tetep semangat lanjutin recap epi selanjutnya,ditunggu dengan sabar kok fa.....tayangnya di TVN ya...hmhmhm pantas aja....
matur nuwun :)ana pri

oh mungkin mirip nya ke arah drama operation proposal ???

Salam kenal mbak Irfa...
Saya sangat suka drama NINE... dan juga terpesona dengan karakternya Park Sun Woo... ^_^
Gak pernah ketinggalan nontonnya ... tapi selalu masih nunggu recapsnya mbak Irfa...
Semangat ya mbak... :)

Smangat mb'...
Dr crita d ats,,jd trtarik n pnasaran sm sinop ny,,,
Hayyuuuukkk,,smangat yaaahhh....
aQ mnunggu mu,,, ( ื▿ ืʃ♥ƪ)

wah keren tulisannya irfa :D
baru saja saya selesai nonton drama ini meski mungkin sudah sangat telat haha memang drama ini lain dripada yang lain.. jarang ada drama kayak nine .. kalo biasa saya tonton karakter utamnya selalu berakhir bahagia beda dengan nine.. jenius pokoknya drama ini

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top